petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

anekaslots

kupon makan 753Jutaan kata 237051Orang-orang telah membaca serialisasi

《anekaslots》

Suhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman******

Suhail Bahwan dikenal sebagai salah satu pengusaha muslim terkemuka di Oman. Ia sukses berkat bisnis perdagangan dan transportasi.
Suhail Bahwan dikenal sebagai salah satu pengusaha terkemuka di Oman. Ia sukses berkat bisnis perdagangan dan transportasi. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Suhail Bahwan adalah seorang taipan sukses asal Omanyang dikenal sebagai salah satu pengusaha muslim terkemuka di negaranya. Founder and Chairmanof Suhail Bahwan Group itu masuk dalam jajaran orang terkayadi dunia, versi Forbes.

Mengutip berbagai sumber, ia lahir di Sur, sebuah pelabuhan kecil di sepanjang garis pantai yang gersang seratus mil di sebelah tenggara Muscat, Oman, pada 1939.

Lokasi tersebut dekat dengan tempat di mana Selat Hormuz melebar ke Samudra Hindia hingga membuatnya selama berabad-abad menjadi titik persinggahan nyaman bagi kapal-kapal yang berlayar antara India, Irak, Zanzibar, dan sekitarnya.

Dia dan Saud, saudaranya, menemani ayah mereka dalam perjalanan berlayar untuk menjual kurma kering dan ikan sebagai barter untuk beras, gula, dan barang lainnya.

Bahwan belajar di sekolah dasar di India, tetapi keluar setelah kelas enam. Ayahnya menyerahkan padanya sebuah perahu layar. Dalam perjalanan, ia berunding dengan pedagang dari berbagai belahan dunia, mempelajari pelajaran awal dalam mencari kesepakatan yang baik.

Pada saat itu, Sur sedang meredup sebagai pusat transportasi. Dunia sedang berubah. Terusan Suez, yang dibuka pada 1869, mengubah jalur perdagangan tradisional dan kapal-kapal modern yang lebih cepat membuat para pedagang perahu layar menjadi tidak relevan.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Dia mengambil pinjaman dari pedagang India, yang digunakannya untuk membeli emas untuk kemudian dijualnya di Oman. Meskipun begitu, setelah membayar kembali pemberi pinjaman, margin keuntungan tipis.

Pada 1960-an, ia sering melakukan perjalanan laut dari Sur ke Muscat, di mana ada lebih banyak peluang untuk menjual barang dagangannya.

Pada 1965, Bahwan dan saudaranya, Saud, memutuskan untuk pindah ke ibukota secara permanen. Mereka membuka toko di Muttrah Souq yang labirin, menjual jaring-jaring ikan dan kemudian bahan bangunan dan perkakas.

Tidak puas dengan jaring ikan, Bahwan bersedia untuk memperoleh lisensi asing. Saat itulah mereka berhasil memperoleh lisensi utama pertama mereka dari produsen jam asal Jepang Seiko pada 1968, diikuti oleh produsen elektronik Toshiba.

Lihat Juga :
TAIPANForrest Li, Raja E-Commerce yang Terinspirasi Steve Jobs

Pada 1970, Sultan Qaboos menggulingkan ayahnya dalam kudeta. Setelah berkuasa, penguasa baru membuka Oman ke dunia luar, memulai program modernisasi dan liberalisasi ekonomi, yang menciptakan permintaan untuk barang konsumen dan proyek industri.

Kala itu, Toyota sedang mencari mitra di Teluk. Hal itu menjadi kesempatan bagus bagi Bahwan dan saudaranya. Namun, mereka harus bersaing dengan keluarga pedagang lama Al Futtaim yang menawar untuk kontrak itu tidak hanya di negaranya, Uni Emirat Arab, tetapi juga di Oman.

Guna memenangkan tawaran tersebut, Bahwan harus menunjukkan mereka memiliki uang untuk berinvestasi di sebuah diler Toyota. Pada 1974, mereka bermitra dengan pengusaha Oman, Omar Zawawi, untuk menciptakan Amiantit Oman, sebuah perusahaan manufaktur pipa. Dalam waktu setahun, mereka dapat menghasilkan cukup pendapatan untuk mengumpulkan modal yang diperlukan.

Menangkan lisensi Toyota berkat intervensi kerajaan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Neraca Dagang RI Surplus US,48 M pada Februari 2023******

BPS mencatat neraca perdagangan RI kembali surplus sebesar US,48 miliar pada Februari 2023. Surplus terjadi dalam 34 bulan berturut-turut.
BPS mencatat neraca perdagangan RI kembali mencatat surplus sebesar US,48 miliar pada Februari 2023. Surplus terjadi dalam 34 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI kembali mencatat surplus sebesar US,48 miliar pada Februari 2023.

Neraca perdagangan kembali surplus untuk ke-34 kalinya dikarenakan kinerja ekspor yang lebih baik dibandingkan impor.

"Jadi neraca perdagangan Indonesia sampai Februari 2023 telah membukukan surplus selama 34 bulan berturut-turut sejak Mei 2020 dan masih dalam tren yang meningkat," ujar Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M Habibullah dalam konferensi pers, Rabu (15/3).

Ekspor

Ekspor Indonesia pada Februari 2023 tercatat sebesar US,40 miliar. Nilai ini naik 4,51 persen jika dibandingkan Februari 2022 yang sebesar US,47 miliar.

Kenaikan ekspor secara tahunan ini ditopang oleh ekspor migas yang naik 19,27 persen dari US0 juta menjadi US,19 miliar dan ekspor non migas naik 3,76 persen dari US,48 miliar menjadi US,21 miliar.

Jika dirinci menurut sektornya, ekspor non migas dari industri pertanian, kehutanan dan perikanan turun 2,08 persen dan industri pengolahan turun 0,09 persen. Sedangkan sektor pertambangan dan lainnya masih tumbuh 20,93 persen

Namun, jika dibandingkan Januari 2023 yang tercatat sebesar US,32 miliar, kinerja ekspor turun 4,15 persen. Hal ini dikarenakan ekspor migas turun 20,26 persen dari US,49 miliar menjadi US,19 miliar dan non migas turun 3 persen dari US,83 miliar menjadi US,21 miliar.

Secara bulanan, semua sektor ekspor tercatat turun. Migas turun 20,26 persen, pertanian, kehutanan dan perikanan turun 2,62 persen, tambang dan lainnya turun 9,46 persen, serta industri pengolahan turun 0,86 persen.

Impor

Impor Indonesia pada Februari 2023 tercatat sebesar US,92 miliar. Realisasi ini turun 4,32 persen dibandingkan Februari 2022 yang tercatat sebesar US,64 miliar.

Secara tahunan, kinerja impor melambat disebabkan oleh penurunan impor migas maupun nonmigas. Impor migas turun 17,08 persen dari US,90 miliar menjadi US,41 miliar. Sedangkan, impor nonmigas turun 1,63 persen dari US,74 miliar menjadi US,51 miliar.

Jika dilihat menurut penggunaannya, impor nonmigas secara tahunan turun terbesar adalah bahan baku/penolong minus 8,10 persen. Sedangkan impor barang modal naik 6,10 persen.

Dibandingkan Januari 2023 yang tercatat US,44 miliar, kinerja impor lebih melambat lagi dengan realisasi turun 13,68 persen. Impor migas juga turun 17,19 persen dari US,91 miliar menjadi US,41 miliar dan nonmigas turun 13,03 persen dari US,54 miliar menjadi US,51 miliar.

Secara bulanan, jika dilihat menurut penggunaan barangnya, semua nya mengalami penurunan. Impor bahan baku/penolong turun 15,09 persen dan barang modal turun 6,64 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah Kejar 13 Ruas Tol Baru Beroperasi Hingga Akhir 2023******

BPJT Kementerian PUPR menargetkan akan ada 13 ruas jalan tol yang bakal beroperasi hingga akhir 2023, dengan panjang 309,78 km.
BPJT Kementerian PUPR menargetkan akan ada 13 ruas jalan tol yang bakal beroperasi hingga akhir 2023, dengan panjang 309,78 km. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR menargetkan akan ada 13 ruas jalan tol yang bakal beroperasi hingga akhir 2023.

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan sejak awal tahun sampai Maret ini sudah ada 3 ruas jalan tol yang beroperasi, dengan total panjang 24,39 kilometer (km). Hingga akhir tahun, bakal ada 13 jalan tol dengan panjang 309,78 km lagi yang diharapkan beroperasi.

"Selanjutnya hingga akhir 2023, jalan tol yang beroperasi akan bertambah lagi sepanjang 309,78 km," ujar Danang dalam Rapat Kerja Komisi V DPR RI, Selasa (28/3).

Sedangkan, 13 jalan tol tambahan yang ditargetkan beroperasi sampai akhir tahun antara lain:

Cileunyi-Sumedang-Dawuan seksi 4-5 sepanjang 28,2 km
Ciawi-Sukabumi seksi 2 sepanjang 11,9 km
Cibitung-Cilincing (JORR II) seksi 4 sepanjang 7,7 km
Cimanggis-Cibitung (JORR II) seksi 2 sepanjang 23,01 km
Serpong-Cinere (JOR II) seksi 2 sepanjang 3,5 km
Sigli-Banda Aceh seksi 5 dan 6 sepanjang 13,2 km
Kuala Tanjung- Tebing Tinggi Parapat seksi 1-2 sepanjang 38,45 km
Pasuruan-Probolinggo seksi 4A sepanjang 8,57 km
Jakarta-Cikampek II Selatan paket 3 sepanjang 31,25 km
Serpong-Balaraja seksi 1B sepanjang 5,4 km
Kisaran-Tebing Tinggi (Indrapura) 47,6 km
Binjai-Langsa (Stabat-Tanjungpura) sepanjang 26,2 km
Sp.Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,7 km.

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan 12 ruas jalan tol fungsional sepanjang 217,2 km yang bisa digunakan sementara pada periode mudik lebaran tahun ini, yakni:

Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B (Krukut-Limo) sepanjang 2,2 km
Tol Serpong-Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere) sepanjang 3,6 km
Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 (Tarumajaya-Cilincing) sepanjang 7,3 km
Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cimalaka-Dawuan) sepanjang 28,2 km
Tol Sigli-Banda Aceh (Blang Bintang-Baitussalam) sepanjang 13,2 km
Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 (Cigombong-Cibadak) sepanjang 11,9 km
Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2A (Jatikarya-Cikeas) sepanjang 3,5 km
TOL Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A (Probolinggo Timur-IC Gending) sepanjang 8,6 km
Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi-Parapat (Kuala Tanjung-Pematang Siantar) sepanjang 96,5 km
Tol Jakarta Cikampek II Selatan Paket 3 (Kutanegara-Sadang) sepanjang 8,5 km
Solo-Yogyakarta sebagian seksi 1 sepanjang 6,1 km
Stabat-Tanjung Pura sebagian seksi 2 sepanjang 7,2 km.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)




bab terbaru:pasar slot

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
judimpo
pinjol bunga rendah limit tinggi
uang slot 88
senang 777 slot
buku mimpi togel 2022
betogel
mpo007 slot
paito germany angkanet
ratujudi
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot asia
Bab 2 ajo999
Bab 3 cairtoto
Bab 4 togel watford
Bab 5 maxwin 69 slot
Bab 6 buku mimpi ikan
Bab 7 winslot88
Bab 8 slotgacorterpercayahariini
Bab 9 jp paus slot gacor
Bab 10 cara gampang dapat uang lewat hp
Bab 11 cari duit di telegram
Bab 12 benua138
Bab 13 69 slot joker
Bab 14 jam gacor princess starlight
Bab 15 bocoran slot admin agus
Bab 16 pinjol murah tenor lama
Bab 17 bonus new member sportsbook 100
Bab 18 bonus new member 100 di awal
Bab 19 emas 168 slot
Bab 20 cara bayar cicilan kredivo di tokopedia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6481bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Yiwu Chunqiu

tafsir mimpi 45
Kemenkeu akan mengungkap hasil pemeriksaan terhadap 69 pegawai yang asal-usul harta kekayaannya masih belum jelas dalam dua minggu ke depan
Kemenkeu akan mengungkap hasil pemeriksaan terhadap 69 pegawai yang asal-usul harta kekayaannya masih belum jelas dalam dua minggu ke depan. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ed/ama/14)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mengungkap hasil pemeriksaan terhadap 69 pegawai yang asal-usul harta kekayaannya masih belum jelas dalam dua minggu ke depan.

Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh mengatakan para pegawai dengan profil risiko tinggi itu sudah mulai dipanggil sejak Senin lalu.

"Kita sudah mulai memanggil pegawai-pegawai tersebut sejak Senin. Target dua minggu kita selesaikan, tapi lihat dinamika seperti apa," kata Awan di Kantor Kemenkeu, Rabu (8/3).

Sebelumnya, Kemenkeu sudah melakukan hasil analitik. Itjen juga melakukan cek formal juga material terkait anomali harta kekayaan pegawai internal. Begitu ditemukan ketidakwajaran, Awan menyebut pihaknya mengecek lagi, mulai dari harta yang tidak dilaporkan hingga transaksi mencurigakan.

"Untuk LHK 2019 artinya yang dilaporkan 2020 itu ada 33 pegawai tidak clear. Untuk LHK 2020 atau pelaporan 2021 ada 36 pegawai tidak clear. Total ada 69 pegawai tidak clear. Selanjutnya akan kami panggil, klarifikasi, untuk dilakukan pemeriksaan," kata Awan dalam konferensi pers, Rabu (3/1) lalu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Badak

raja138
AP II memecat 3 petugas Bandara Soetta karena telah melakukan pelanggaran berat; meninggalkan area kerja tanpa lapor ke atasan untuk menjemput Bahar Bin Smith.
AP II memecat 3 petugas Bandara Soetta karena telah melakukan pelanggaran berat; meninggalkan area kerja tanpa lapor ke atasan untuk menjemput Bahar Bin Smith. ( ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraII memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) nonorganik Bandara Soekarno-Hatta buntut aksi mereka menjemput Bahar Bin Smithyang baru turun dari pesawat pada Jumat (3/3) lalu.

SM of Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi  mengatakan pemecatan dilakukan terkait pelanggaran Prosedur Operasi Standar (SOP), serta tindakan indisipliner saat bertugas.

"Ketiga avsec melakukan pelanggaran berat, yakni meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, di mana ini bukan SOP dari Avsec," katanya dalam pernyataan yang dikutip dari detik.com, Jumat (31/3).

Sebuah video petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta menjemput dan mendampingi Bahar bin Smith yang baru turun dari pesawat viral.

Tak hanya mengawal, ketiga petugas terlihat bergantian mencium tangan Habib Bahar bin Smith.



(agt/sfr)

Senjata Ilahi dari Hukuman Ilahi

rajajudi88
Kemenkeu akan mengungkap hasil pemeriksaan terhadap 69 pegawai yang asal-usul harta kekayaannya masih belum jelas dalam dua minggu ke depan
Kemenkeu akan mengungkap hasil pemeriksaan terhadap 69 pegawai yang asal-usul harta kekayaannya masih belum jelas dalam dua minggu ke depan. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ed/ama/14)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mengungkap hasil pemeriksaan terhadap 69 pegawai yang asal-usul harta kekayaannya masih belum jelas dalam dua minggu ke depan.

Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh mengatakan para pegawai dengan profil risiko tinggi itu sudah mulai dipanggil sejak Senin lalu.

"Kita sudah mulai memanggil pegawai-pegawai tersebut sejak Senin. Target dua minggu kita selesaikan, tapi lihat dinamika seperti apa," kata Awan di Kantor Kemenkeu, Rabu (8/3).

Sebelumnya, Kemenkeu sudah melakukan hasil analitik. Itjen juga melakukan cek formal juga material terkait anomali harta kekayaan pegawai internal. Begitu ditemukan ketidakwajaran, Awan menyebut pihaknya mengecek lagi, mulai dari harta yang tidak dilaporkan hingga transaksi mencurigakan.

"Untuk LHK 2019 artinya yang dilaporkan 2020 itu ada 33 pegawai tidak clear. Untuk LHK 2020 atau pelaporan 2021 ada 36 pegawai tidak clear. Total ada 69 pegawai tidak clear. Selanjutnya akan kami panggil, klarifikasi, untuk dilakukan pemeriksaan," kata Awan dalam konferensi pers, Rabu (3/1) lalu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Perjalanan Pesawat Monster

ceri188 slot
Hasil audit BPKP menyebutkan biaya impor KRL bekas dari Jepang yang diajukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tidak akurat.
Hasil audit BPKP menyebutkan biaya impor KRL bekas dari Jepang yang diajukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tidak akurat. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebutkan biaya impor KRL bekas dari Jepangyang diajukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tidak akurat.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto. Ia mengatakan Kemenko Marves sudah menerima laporan audit itu sejak 29 Maret 2023.

Menurutnya, temuan BPKP mengatakan bahwa estimasi biaya impor dari PT KCI yang akan dibayarkan kepada Japan Railway tidak akurat karena tidak berdasarkan survei harga.

Selain itu, Seto menyebut BPKP juga melakukan klarifikasi dengan pihak PT Pelabuhan Indonesia (Persero) alias Pelindo. Hasilnya ditemukan kontainer yang tersedia tidak cocok, sehingga pengangkutan harus menggunakan kapal kargo dan akan menambah biaya.

"Hasil klarifikasi dengan Pelindo, kontainer yang tersedia hanya 20 feetdan 40 feet.Sehingga pengangkutan dan pengiriman kereta harus menggunakan kapal kargo. Ini tentu bisa menyebabkan penambahan biaya yang harus diestimasi dengan akurat," sambung Seto.

Oleh karena itu, Seto mengatakan Kemenkomarves berpegang teguh pada hasil audit BPKP dan tidak merestui impor KRL bekas dari Jepang. Ia juga menyebut jajaran eselon I Kemenkomarves sudah menggelar pertemuan membahas hasil audit ini.

Seto mengatakan kesepakatan dari Kemenkomarves adalah meminta PT KCI melakukan peninjauan kembali atas operasi dan sarana yang ada saat ini.

"Kami meminta dilakukan retrofit atas sarana yang saat ini ada dan akan pensiun. Saat ini tidak direkomendasikan untuk melakukan impor. Dari hasil review BPKP sudah cukup jelas, kita akan mengacu pada hasil review," tandas Seto.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Berkeliaran tanpa akhir

jet77 demo slot
Transmart akan mengadakan promo diskon gede-gedean bertajuk Midnight Sale besok sampai tengah malam. Simak cara dapat diskonnya.
Transmart akan mengadakan promo diskon gede-gedean bertajuk Midnight Sale besok sampai tengah malam. Simak cara dapat diskonnya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siap-siap berburu diskon gede-gedean di gerai Transmart seluruh Indonesia. Soalnya, Transmart bakal ada promo bertajuk Midnight Sale akan berlangsung besok sampai tengah malam.

Syaratnya, konsumen yang mau berbelanja harus menggunakan pembayaran dengan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega.

Lihat Juga :
Banyak Diskon di Transmart Midnight Sale, Kapan Lagi Belanja Murah?

Nah, untuk yang belum punya kartu kredit Bank Mega, caranya gampang juga! Langsung aja kunjungi Transmart Cibubur atau Transmart Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan.

Lalu, langsung applydi sana. Soalnya, ada layanan applyinstan hasil kerja sama Bank Mega dan Transmart. Setelah prosesnya selesai, kartu kredit bisa langsung dipakai untuk berbelanja dan menikmati diskon di Transmart Midnight Sale.

Bagaimana, mudah banget, kan? Yuk, segera unduh Allo Bank atau applykartu kredit Bank Mega biar bisa berburu diskon Midnight Sale di gerai di Transmart terdekat pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB.

Promosi Midnight Sale TransmartSerbu Midnight Sale pada 1 April 2023, ada banyak diskon beragam produk Transmart (dok. Transmart)

Berikut syarat dan ketentuan lengkap dari Transmart Midnight Sale.

  1. Diskon Midnight Sale berlaku khusus transaksi menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega.
  2. Diskon hanya berlaku pukul 19.00-24.00 WIB.
  3. Pembelian elektronik hanya berlaku satu unit per konsumen.
  4. Diskon 20 persen tidak berlaku untuk produk susu bayi dan anak, mie instan, beras, telur, terigu, gula, parcel, pulsa dan produk digital, minuman beralkohol dan rokok, gadget, dan produk yang memiliki tanda khusus.
  5. Pembatasan pembelian berlaku untuk produk daging maksimal 2 kg per transaksi, ayam maksimal 2 kg, sirup maksimal 2 karton, biskuit maksimal 2 karton, sepeda listrik maksimal 4 unit, dan semua produk FMCG maksimal 4 unit per varian per jenis.
  6. Tidak berlaku untuk pembelian partai besar.
  7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (refund).
Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dinilai sindrom kiamat

situs slot anti rungkat
Mayoritas aset kripto teratas kompak naik pada perdagangan Kamis (23/2). Bitcoin menguat tipis, diikuti koin-koin jagoan lainnya.
ayoritas aset kripto teratas kompak naik pada perdagangan Kamis (23/2). Bitcoin menguat tipis, diikuti koin-koin jagoan lainnya. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas asetkripto teratas kompak naik padaperdaganganKamis (23/2). Bitcoin menguat tipis, diikuti koin-koin jagoan lainnya.

Mengutip coinmarketcap.com, Bitcoin bertengger di harga US.471 per keping setelah menguat 1,1 persen.

Harga Ethereum juga meningkat 1,3 persen ke US.668 per koin. Namun dalam sepekan, koin berkapitalisasi pasar terbesar kedua ini turun 0,9 persen.

Penguatan juga terjadi pada XRP dan cardano, masing-masing sebesar 1,6 persen dan 1,1 persen. Keduanya dihargai US<句子>,39 per koin.

Polygon yang dalam beberapa hari terakhir konsisten naik, masih melanjutkan tren penguatan. Kini harganya US,41 setelah naik 3,1 persen.

Sementara itu, tiga koin stabil tetap di harga US per keping. Ketiganya adalah Tether, USD Coin, dan Binance USD.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]