petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

viral 88 slot

situs slot paling besar 258Jutaan kata 314089Orang-orang telah membaca serialisasi

《viral 88 slot》

90 dari 142 Investor Sudah Kirim Surat Komitmen Awal Investasi di IKN******

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengklaim 90 dari 142 investor yang minat bangun IKN sudah mengirimkan surat keseriusan investasi di ibu kota baru.
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengklaim 90 dari 142 investor yang minat bangun IKN sudah mengirimkan surat keseriusan investasi di ibu kota baru. (ANTARA FOTO/ZABUR KARURU).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengklaim dari 142 investor, ada 90 yang sudah mengirimkan Letter of Intent (LOI) atau surat keseriusan untuk berinvestasi di ibu kota baru tersebut.

"Kami menerima cukup banyak pernyataan minat atau Letter of Interest yang hingga Minggu lalu jumlahnya 142, dari 142 itu sekitar 90 kami kategorikan sebagai pihak-pihak serius," ungkapnya dalam RDP bersama Komisi XI DPR RI, Senin (6/2).

Bambang menuturkan LOI dari 90 investor itu mencakup berbagai sektor. Rinciannya, 25 di sektor infrastruktur dan utilitas, 15 edukasi, 14 jasa konsultasi, 10 perumahan, serta 9 mixed usedan komersial.

Ia pun mengatakan akan menindaklanjuti ketertarikan investor tersebut dengan berbagai macam proses bisnis apakah dengan Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) ataupun skema lainnya.

"Dari 90 ini akan kami lanjutkan dengan berbagai macam proses bisnis, apakah KPBU atau yang lain," ucap Bambang.

Dalam kesempatan yang sama, ia pun mengungkapkan 75 persen dari total wilayah IKN yang seluas 256.142 hektare (Ha) akan menjadi ruang hijau. Adapun ruang hijau itu terdiri dari 65 persen area hutan lindung dan 10 persen area produksi pangan.

"Kalau di masa lampau kita sering dikritik menjalankan apa yang disebut deforestasi atau penggundulan hutan dan segala macam, justru di IKN Nusantara ini kami semua akan melaksanakan reforestasi," kata Bambang.

Ia menyebut lingkup hutan Nusantara terdiri dari dua jenis, yakni hutan sekitar kota (KPIKN) dan hutan dalam kota (KIPP dan KIKN).

KPIKN antara lain berupa hutan hujan tropis, hutan sekunder, hutan bakau, hutan konservasi, dan ekosistem lainnya yang berada di sekitar perkotaan. Sementara KIPP dan KIKN berupa hutan kota, jalur hijau, taman tematik, vertical garden, green roof top, dan ruang terbuka hijau lainnya.

Lebih lanjut, Bambang juga mengatakan pihaknya ingin warga sekitar IKN tidak hanya menjadi penonton dalam pembangunan ibu kota, tapi ikut terlibat.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan pelatihan kepada warga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Bambang mencontohkan untuk warga yang ingin berwirausaha, pihaknya memberikan pelatihan usaha UMKM dan menyiapkan lapangannya.

"Kami menginginkan mereka tidak hanya menjadi penonton di dalam proses pembangunan IKN tapi kami ingin mereka menjadi bagian dari pembangunan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(tim/agt)

Satu korban kecelakaan Gerbang Tol Halim Utama alami pendarahan otak******

Satu korban kecelakaan Gerbang Tol Halim Utama alami pendarahan otak
Kepala Instalasi Gawat Darurat RS UKI Cawang dr. Ronaldo Sianturi saat memberikan keterangan terkait korban kecelakaan beruntun yang terjadi di gerbang Tol Halim Utama, di RS UKI Cawang, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Syaiful Hakim.
Korban yang mengalami luka serius itu merupakan sopir mobil pikap
Jakarta (ANTARA) - Satu dari empat korban kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, yang dilarikan ke Rumah Sakit UKI, Cawang, mengalami pendarahan otak.
"Satu korban mengalami luka yang cukup serius. Hasil CT Scan ada pendarahan di otak, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. Sekarang kondisinya cukup stabil, cuma kita terus observasi," kata Kepala Instalasi Gawat Darurat RS UKI dr. Ronaldo Sianturi di Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta Timur, Rabu. Korban yang mengalami luka serius itu merupakan sopir mobil pikap. Sementara tiga korban lainnya, kata dia, sudah diperbolehkan pulang dan cukup melakukan rawat jalan karena hanya mengalami luka ringan. "Tiga orang luka minor, hanya lecet di bagian tangan, kaki, ada juga lecet di pinggang, kita lakukan CT Scan, aman," ucap Ronaldo. Satu dari empat korban yang dilarikan ke RS UKI Cawang diduga sopir truk berusia 17 tahun yang menjadi penyebab kecelakaan. Terduga pelaku hanya mengalami luka ringan. Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu pagi. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi didahului dengan kecelakaan pertama yang dialami truk mebel di 300 meter sebelum gerbang tol. "Kami melihat beberapa CCTV yang ada, kejadian bermula dari (kecelakaan) dua kendaraan sebelum TKP kedua (di GT Halim Utama)," ujarnya. Polisi masih akan menyelidiki detail kecelakaan yang terjadi di TKP pertama itu. Namun, setelah kecelakaan pertama tersebut, truk mebel itu memacu kendaraannya dengan kencang ke arah gerbang tol. Padahal sebelum pintu tol, sudah ada antrean kendaraan di gerbang tol tersebut. "Sehingga dia menerobos dan mendorong kendaraan pikap sampai terlempar ke gardu lima," ujar Latif. Polisi akan mendalami penyebab sopir truk terus melaju kendaraannya dengan kencang setelah mengalami kecelakaan yang pertama. Pihak kepolisian dari Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres Metro Jakarta Timur pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan di gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu. Polisi menandai beberapa titik kecelakaan sesuai dengan rekaman kamera pengawas atau CCTV yang ada di gerbang Tol Halim tersebut dengan menggunakan cat semprot berwarna putih.Baca juga: Polisi lakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim
Baca juga: Kecelakaan di Tol Halim, Dirlantas: Akibat truk melaju kencang
Baca juga: Truk engkel diduga penyebab kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Transmart Full Day Sale, Aneka Furnitur Diskon Gede sampai 70%******

Ada aneka produk terpilih yang diskon di Transmart Full Day Sale, salah satunya adalah furnitur yang diskonnya sampai 70 persen.
Ilustrasi. Ada aneka produk terpilih yang diskon di Transmart Full Day Sale, salah satunya adalah produk furnitur yang diskonnya sampai 70 persen (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/3). Kali ini Transmart bagi-bagi diskon fantastis untuk seluruh pelanggan setianya.

Ada aneka produk terpilih yang didiskon di Transmart Full Day Sale, salah satunya adalah furnitur yang diskonnya sampai 70 persen.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%
  • All item bed set harga sale mulai Rp1.599.200 dari harga normal Rp5.819.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.219.800. Harga khusus di Pulau Jawa, Sumatra, dan Bali.
  • All item bed set harga sale mulai Rp1.679.200 dari harga normal Rp6.339.000 per unit. Diskonnya sampai Rp2.540.600. Harga khusus di Makassar.
  • Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm harga sale Rp519.200 dari harga normal Rp1.499.000 per unit. Diskonnnya Rp979.800. Harga khusus di Pulau Jawa dan Sumatra.
  • Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm harga sale Rp599.200 dari harga normal Rp2.119.000 per unit. Diskonnnya Rp1.519.800. Harga khusus di Makassar.
  • Super TV Cabinet dari harga sale Rp227.840 dari harga normal Rp479.000 per unit. Diskonnya sampai 70 persen yakni Rp251.160. Harga khusus di Pulau Jawa.
  • Super TV Cabinet dari harga sale Rp192.000 dari harga normal Rp529.000 per unit. Diskonnya sampai 70 persen yakni Rp337.000. Harga khusus di Pulau Jawa.
  • Super TV Cabinet dari harga sale Rp204.960 dari harga normal Rp534.000 per unit. Diskonnya sampai 70 persen yakni Rp329.040. Harga khusus di Sulawesi dan Nusa Tenggara.
  • Flora Single Metal Bed harga sale Rp1.279.200 dari harga normal Rp2.599.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.319.800. Harga khusus di Pulau Jawa.
  • Flora Single Metal Bed harga sale Rp1.359.200 dari harga normal Rp2.599.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.239.800. Harga khusus di luar Pulau Jawa.
  • Sofabed harga sale mulai Rp1.119.200 dari harga normal Rp1.999.000 per unit. Diskonnya sampai Rp879.800.
  • Einer B Breakfast Set harga sale Rp1.199.200 dari harga normal Rp1.899.000 per unit. Diskonnya sampai Rp699.800. Harga khusus di Pulau Jawa.
  • Einer B Breakfast Set harga sale Rp1.279.200 dari harga normal Rp1.999.000 per unit. Diskonnya sampai Rp719.800. Harga khusus di Pulau Jawa.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Promo ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang produk furnitur impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:voucher uniqlo

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot terbesar asia
rtp bandit4d
gacor maxwin
roma99
bonanza138
mahjong ways 2 offline
nama situs slot yang gacor
brunei 21 paito warna
demo slot server thailand
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor 5000 slot
Bab 2 brunei paito
Bab 3 kerja dapat uang banyak
Bab 4 beruang4d
Bab 5 situs 55
Bab 6 slot yang sering gacor
Bab 7 situs slot unej
Bab 8 viabola
Bab 9 slot dana66
Bab 10 penangguhan cicilan kredivo
Bab 11 erek uang
Bab 12 cici4d slot
Bab 13 paito taiwan
Bab 14 hoki99 slot demo
Bab 15 slot gacor dan terpercaya
Bab 16 link slot shopeepay
Bab 17 alfa4d slot
Bab 18 raja555
Bab 19 cara dapat duit secara online
Bab 20 slot terbaik terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7828bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Orang-orang biasa melakukan perjalanan melalui dimensi kedua

infortpslot
Pimpinan MPR ingatkan potensi ancaman mudik Lebaran 2024 diantisipasi
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. ANTARA/HO-Istimewa (ANTARA/HO-MPR)
"Sejumlah jalur mudik yang merupakan lokasi rawan kecelakaan dan bencana alam harus menjadi perhatian semua pihak untuk menekan potensi ancaman bagi para pemudik,"
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengingatkan para pemangku kepentingan untuk mengantisipasi sejumlah potensi ancaman yang dihadapi para pemudik Lebaran 2024 berdasarkan pengalaman tahun lalu.

"Sejumlah jalur mudik yang merupakan lokasi rawan kecelakaan dan bencana alam harus menjadi perhatian semua pihak untuk menekan potensi ancaman bagi para pemudik," ujar Rerie, sapaan karibnya, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikannya saat membuka diskusi daring bertema "Mudik Aman dan Nyaman Menyambut Idul Fitri 2024" yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12.

Dia menyebut mudik yang aman dan nyaman dengan beragam jenis moda transportasi selalu menjadi dambaan masyarakat setiap tahunnya, namun kerap kali terjadi kecelakaan, kejahatan, dan potensi ancaman cuaca ekstrem di masa mudik lebaran.

Untuk itu, lanjut dia, upaya antisipasi sejumlah potensi kendala di masa mudik lebaran harus dipersiapkan dengan baik oleh semua pihak guna mewujudkan mudik yang aman dan nyaman, termasuk masyarakat.

Dia menilai kesiapan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik memegang peranan penting untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di jalan, di samping kesiapan para aparat pemerintah pusat dan daerah, maupun operator transportasi.

"Mudik merupakan kegiatan tahunan yang merupakan tradisi yang luar biasa sehingga perlu diantisipasi berdasarkan pengalaman tahun lalu agar masa mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan aman dan nyaman," katanya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah narasumber diantaranya Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso, Executive Vice President Passangers and Sales PT KAI Ririn Widiastuti, hingga Grup Head Pelayanan Kapal PT Pelindo Arif Hermawan.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Laksamana Gadis Siru

bettaslot
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar naik 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini.
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar naik 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Ilham).
Makassar, CNN Indonesia--

General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar Iwan Sjarifuddin memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar meningkat 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini.

Iwan menyebutkan musim lebaran tahun lalu pihaknya mencatat jumlah penumpang naik dan turun di Pelabuhan Makassar sebanyak 107.875 orang.

"(Jumlah penumpang 2023) mengalami trendpertumbuhan sebesar 122,06 persen, jika dibandingkan dengan musim mudik 2022 lalu," kata Iwan, Senin (18/3).

"Diprediksi musim mudik lebaran tahun ini jumlah arus penumpang kapal di Pelabuhan Makassar akan sebanyak 114.348 orang," bebernya.

Sementara untuk puncak arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Makassar, kata Iwan akan terjadi pada H-10 dan H+10 Idul Fitri 1445 H.

"Kita berharap momen mudik lebaran tahun ini berjalan aman, nyaman, dan lancar, sehingga para pemudik yang menggunakan moda transportasi laut bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman masing-masing," pungkasnya.

Diketahui bahwa Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) selalu mencatat jumlah penumpang yang paling banyak, khususnya di musim mudik Lebaran, dibandingkan pelabuhan-pelabuhan lain di bawah kelolaan Pelindo Regional 4, di antaranya Pelabuhan Kendari, Pantoloan, Manado, Bitung, Gorontalo, Balikpapan, Jayapura, dan Pelabuhan Merauke di Papua.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

info situs gacor hari ini
Singapura kirim tim bantu investigasi jembatan ambruk di Baltimore
Foto yang diambil pada 26 Maret, 2024, ini memperlihatkan jembatan yang ambruk di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat. ANTARA/Xinhua/Hu Yousong/tm
Moskow (ANTARA) - Biro Investigasi Keselamatan Transportasi Singapura serta Otoritas Maritim dan Pelabuhan (MPA) telah mengirimkan tim penyelidik ke Amerika Serikat untuk membantu penyelidikan tabrakan kapal kargo dengan jembatan di Kota Baltimore, Maryland, kata MPA.

"MPA telah menghubungi Markas Besar Penjaga Pantai Amerika Serikat (USGC) dan Kantor Keselamatan Laut Lembaga Keselamatan Transportasi Nasional, untuk menawarkan bantuan MPA sebagai administrasi bendera asal kapal terkait untuk mendukung penyelidikan."

"Penyelidik dari Biro Investigasi Keselamatan Transportasi dan MPA sedang melakukan perjalanan ke Baltimore, Maryland," kata MPA dalam sebuah pernyataan pada Selasa (26/3).

MPA mengutip dari perusahaan pengelola kapal, Synergy Marine Pte Ltd, yang mengatakan bahwa kapal tersebut "mengalami kehilangan tenaga penggerak sesaat" tepat sebelum kejadian dan tidak mampu "mempertahankan arah yang diinginkan dan bertabrakan dengan jembatan Francis Scott Key."

MPA menambahkan bahwa kapal telah "menurunkan jangkarnya sebagai bagian dari prosedur darurat kapal sebelum menabrak jembatan.”

Seluruh awak kapal yang berjumlah 22 orang dalam kondisi selamat dan telah diketahui keberadaannya, lanjut pernyataan tersebut.

Pada Selasa, Jembatan Francis Scott Key runtuh setelah ditabrak oleh kapal kargo. Kapal kargo Dali sedang berlayar di bawah bendera Singapura dari Baltimore ke ibu kota Sri Lanka, Kolombo, pada saat kecelakaan terjadi, menurut laporan media AS.

Walikota Baltimore Brandon Scott mengumumkan keadaan darurat setempat selama 30 hari setelah insiden tersebut.

Gubernur Maryland Wes Moore mengatakan para pejabat masih menyelidiki insiden tersebut tetapi"tidak memiliki bukti yang dapat dipercaya" bahwa tabrakan tersebut merupakan bentuk serangan teror.

Setidaknya lima kendaraan, termasuk tiga mobil penumpang dan sebuah truk semen, masih berada di bawah air, menurut Kepala Pemadam Kebakaran Kota Baltimore James Wallace.

Sekitar delapan tim penyelam telah melakukan operasi pencarian dan penyelamatan, kata Wallace.

Presiden AS Joe Biden pada Selasa sudah mengarahkan pemerintahannya untuk mengerahkan seluruh upaya untuk membuka kembali pelabuhan Baltimore dan membangun kembali jembatan sesegera mungkin.

Ia pun memastikan, tidak ada indikasi tabrakan dengan jembatan tersebut merupakan akibat kesengajaan.

Sumber: Sputnik
Baca juga: Biden sebut jembatan ambruk di Baltimore insiden tak disengaja
Baca juga: Enam orang dinyatakan hilang setelah jembatan di Baltimore ambruk
Baca juga: Jembatan Francis Scott Key di AS ambruk, 20 orang dilaporkan hilang
Foto yang diambil pada 26 Maret, 2024, ini memperlihatkan jembatan yang ambruk di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat. ANTARA/Xinhua/Hu Yousong/tm

Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Pahlawan seni bela diri yang hebat

cara mengajukan pinjol ilegal agar di acc
KPK tetapkan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil tersangka TPPU
Bupati nonaktif Kepulauan Meranti Muhammad Adil usai persidangan pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Annisa Firdausi/pri.
"Karena ditemukannya ada fakta-fakta hukum baru berupa perbuatan menerima gratifikasi dan TPPU dalam jabatannya selaku Bupati Kepulauan Meranti maka KPK kembali tetapkan MA sebagai tersangka,"
Jakarta (ANTARA) - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Bupati Kepulauan Meranti nonaktif Muhammad Adil (MA) sebagai tersangka dalam perkara dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Karena ditemukannya ada fakta-fakta hukum baru berupa perbuatan menerima gratifikasi dan TPPU dalam jabatannya selaku Bupati Kepulauan Meranti maka KPK kembali tetapkan MA sebagai tersangka," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Ali mengatakan besaran awal penerimaan gratifikasi dan TPPU oleh yang bersangkutan mencapai sekitar puluhan miliar rupiah di antaranya dalam bentuk aset tanah dan bangunan.

Juru bicara berlatar belakang jaksa itu menerangkan proses penyidikannya telah berjalan dan pengumpulan alat bukti melalui pemeriksaan saksi-saksi saat ini mulai terjadwal.

Untuk diketahui, Tim penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil pada Kamis malam (6/6/2023) dan langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik lembaga antirasuah.

Proses hukum perkara tersebut terus berjalan hingga akhirnya majelis hakim Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Riau, menjatuhkan vonis sembilan tahun penjara kepada Bupati Kepulauan Meranti nonaktif Muhammad Adil dalam perkara korupsi yang merugikan keuangan negara hingga Rp19 miliar lebih.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa berupa pidana penjara selama sembilan tahun dan denda Rp600 juta, dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan diganti dengan pidana kurungan selama enam bulan," kata Ketua Majelis Hakim M. Arif Nuryanta saat membacakan amar putusan di Pengadilan Tipikor pada PN Pekanbaru, Kamis (21/12/2023).

Selain itu, Muhammad Adil juga diharuskan membayar uang pengganti sebesar Rp17,8 miliar dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan paling lama satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap maka harta bendanya disita dan dilelang untuk menutupi uang pengganti.

Apabila hartanya tidak mencukupi untuk membayar uang pengganti maka digantikan dengan pidana kurungan selama tiga tahun.

Vonis tersebut sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi pada sidang beberapa waktu sebelumnya.

Usai mendengar amar putusan dibacakan, Muhammad Adil dan kuasa hukumnya memutuskan untuk mengajukan banding.

"Tidak apa-apa. Nanti kita mengajukan banding," sebutnya kepada awak media sebelum meninggalkan ruang sidang.

Muhammad Adil yang menjadi pesakitan dalam perkara korupsi ini dinyatakan bersalah dan terbukti melakukan pemotongan 10 persen uang persediaan dan ganti uang kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Penyerahan uang dari OPD itu dibuat seolah-olah sebagai utang, padahal OPD tidak mempunyai utang kepada terdakwa. Mau tak mau para kepala OPD menuruti perintah Muhammad Adil untuk menyerahkan uang dengan alasan loyalitas.

Dari pemotongan uang tersebut, pada tahun 2022 Muhammad Adil menerima uang sebesar Rp12 miliar lebih. Sedangkan pada 2023 menerima sekitar Rp5 miliar. Total uang pemotongan yang diterima terdakwa selama rentang waktu tersebut sebesar Rp17,28 miliar.

Kedua, Muhammad Adil menerima suap dari Fitria Nengsih selaku Kepala Perwakilan PT Tanur Muthmainah Tour (TMT) di Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp750 juta.

PT TMT merupakan perusahaan travel haji dan umrah yang memberangkatkan jamaah umrah program pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Jamaah yang diberangkatkan itu merupakan guru mengaji, imam masjid dan pegawai berprestasi dengan biaya menggunakan APBD tahun 2022. PT TMT memberangkatkan 250 orang jamaah dan Muhammad Adil selaku bupati meminta fee Rp3 juta dari setiap jamaah yang diberangkatkan.

Ketiga, Muhammad Adil bersama Fitria Nengsih pada Januari hingga April 2023 memberikan suap kepada auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Riau Muhammad Fahmi Aressa sebesar Rp1,1 miliar dengan maksud agar Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2022.

Uang yang terima digunakan Adil untuk kebutuhan pribadi, operasional bupati, pembelian minuman kaleng dan lainnya. Selain itu, uang tersebut diketahui juga diberikan kepada istri siri terdakwa, Fitria Nengsih.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Direktur Kasdim

museumbola
KPU RI umumkan calon anggota KPU terpilih di 11 kabupaten/kota Maluku
Surat resmi yang dikeluarkan KPU RI (ANTARA/HO-KPU RI)
Ambon (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi mengumumkan calon anggota KPU terpilih di 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku untuk periode 2024-2029.

Pengumuman KPU RI berdasarkan Nomor 45/SDM/12-Pu/04/2024 tentang Calon Anggota KPU kabupaten/kota pada 16 kabupaten/kota di 4 provinsi terpilih periode 2024-2029, yang ditandatangani Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari tetanggal 25 Maret 2024.

“Nama-nama yang diumumkan adalah calon anggota KPU terpilih yang resmi dikeluarkan pada 16 kabupaten/kota di empat provinsi termasuk Maluku,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, melalui surat resmi yang diterima, Ambon, Rabu.

Berikut calon anggota KPU terpilih 11 kabupaten/kota di Maluku periode 2024-2029.

KPU Kabupaten Buru yakni Faisal Amin Mamulaty, Masri Kaimudin, M. Qosali At Thabrany, Saiful Kabau dan Walid Azis.

KPU Kabupaten Buru Selatan (Bursel) diantaranya, Disman Longa, Husni Hehanussa, Imran Loilatu, Mahyudin Tomia dan M. Hasan Fakaubun.

KPU Kabupaten Kepulauan Aru yaitu, Baco Djabumir, Halati Mangar, Krisna Petrus Ditubun, Robert Tildjuir dan Thalib Gamarbobir.

KPU Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), yakni Agapitus Lamere, Anjani Rumra, Apa Lebinus Keriapy, Reyndy M Manaha dan Yoma Efrina Dominggas Maskay.

KPU Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) diantaranya, Abdul Azis Latuconsina, Abdurahim Lesnussa, Erik Ridwan Syukur, Harold Yumatheo Pattiasina dan Samsudin Makuituin.

KPU Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), yaitu Assyujudiah Arief Hanubun, Basuki Rahmat Oat, Melkior Roy Renel, Sujono dan Triko Liwa Notanubun.

KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar yakni Christian Matruty, Dolyanes B Labobar, Florentina Layan, Obeth Natal Teftutul dan Oliver Srue.

KPU Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), diantaranya, Abuani Kasilaya, Roy Firdaus Attamimi, Saadiah Tubaka, Upang Djalal dan Wardi Ninilouw.

KPU Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yaitu, Amin Saleh Rumalolas, Hader Boften, Saman Rumodar, Septian Nugroho Siolimbona dan syahrifudin.

KPU Kota Ambon yakni Fadilah Bachmid, Harnita, Kaharudin Mahmud, Muhammad Fikri Latuconsina dan Vica Jillyan Esti Saija.

KPU Kota Tual yaitu Abdul Hamid Ngilitubun, Ali Rahayaan, Fredek Carter Hukubun, Junaidi Bugus dan Muttaqin Ali Renhoran.

Pewarta: Winda Herman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

maniak kecepatan

situs judi slot online terpercaya 2022 mudah menang
Mau belanja kebutuhan Ramadan dan harian lebih hemat di Transmart? Bayar aja belanjaannya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega!
Ilustrasi. Mau belanja kebutuhan Ramadan dan harian lebih hemat di Transmart? Bayar aja belanjaannya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja kebutuhan Ramadan dan harian lebih hemat? Bisa banget kalau belanjanya di Transmart dengan bertransaksi menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Soalnya nih, kalau belanja dengan menggunakan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa otomatis dapat diskon sebesar 20 persen. Auto hemat kan!

Lihat Juga :
Jangan Lupa Transmart Full Day Sale Hari Ini, Banjir Diskon Bikin Puas

Diskon sampai 50 persen berlaku untuk aneka produk terpilih. Mulai dari produk segar, fesyen, furnitur, hingga elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik. Lengkap banget kan!

Supaya bisa nikmati diskonnya, pastikan Anda sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadi 50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeakun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap pergi belanja ke Transmart hari dan nikmati promo dan diskonnya. Buat dapat diskonnya, pastikan bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]