petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher gratis ongkir bukalapak

kang paito cambodia 213Jutaan kata 345764Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher gratis ongkir bukalapak》

Microsoft Siap Guyur Perusahaan Buatan Elon Musk Rp154 T******

Microsoft disebut siap mengguyur OpenAI selaku pemilik ChatGPT dengan investasi US miliar atau setara Rp154 triliun (asumsi kurs Rp15.487 per dolar AS).
Microsoft disebut siap mengguyur OpenAI selaku pemilik ChatGPT dengan investasi US miliar atau setara Rp154 triliun (asumsi kurs Rp15.487 per dolar AS). (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Microsoft disebut siap mengguyur OpenAI selaku pemilik ChatGPT dengan investasi sebesar US miliar atau setara Rp154 triliun (asumsi kurs Rp15.487 per dolar AS). Salah satu pendiri OpenAI adalah Bos Twitter Elon Musk.

Mengutip Reuters, OpenAI adalah perusahaan buatan Elon Musk dan investor teknologi bernama Sam Altman. Perusahaan ini lantas membuat ChatGPT yang berbasis kecerdasan buatan (AI) dan sudah diuji coba publik sejak 30 November.

Sebenarnya, Microsoft sudah mengucurkan dana ke OpenAI pada 2019 lalu sebesar US miliar. Investasi lanjutan nantinya membawa Microsoft mengintegrasikan perangkat lunak penghasil gambar dari OpenAI ke dalam mesin pencari Bing.

Selain itu, Microsoft akan memiliki 49 persen saham OpenAI jika investasi ini terwujud. Kemudian, investor lain bakal mengambil 49 persen saham dan induk nirlaba OpenAI mendapatkan 2 persen.

ChatGPT milik OpenAI memang memukau banyak pihak. Beberapa keunggulan ChatGPT adalah chat bot-nya yang mampu mengeluarkan haiku alias bait puisi, mendebug kode, dan menjawab pertanyaan sembari meniru ucapan manusia.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari Microsoft terkait penjajakan investasi dengan perusahaan buatan Elon Musk tersebut. Begitu pula dengan OpenAI yang belum memberikan konfirmasi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Airlangga Klaim Ekspor RI Tembus Rp4.147 T pada 2022******

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim nilai ekspor Indonesia sepanjang 2022 mencapai US8 miliar atau setara Rp4.147 triliun.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim nilai ekspor Indonesia sepanjang 2022 mencapai US8 miliar atau setara Rp4.147 triliun. (REUTERS/Willy Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim nilai ekspor Indonesia sepanjang 2022 mencapai US8 miliar atau setara Rp4.147 triliun (asumsi kurs Rp15.473 per dolar AS).

"Khusus untuk evaluasi Indonesia di tahun kemarin nilai perdagangannya ekspornya baik, yaitu US8 miliar," ujarnya dalam konferensi pers usai rapat kabinet terbatas di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/1).

Airlangga mengatakan capaian itu ditopang oleh ekspor yang cukup tinggi dari beberapa komoditas seperti besi dan baja, bahan bakar fosil, minyak kelapa sawit (CPO), hingga batu bara.

Selanjutnya, diikuti AS sebesar US,1 miliar, India US,6 miliar, dan Jepang US,1 miliar.

"Lalu Malaysia US,5 miliar, kemudian juga Korea Selatan US,8, Singapura US,8, dan kalau kita lihat Uni Eropa (UE) ini totalnya sekitar US,6 miliar," imbuh Airlangga.

Sedangkan, dari Intra-ASEAN Trade pangsa pasarnya mencapai US,9 miliar. Melihat jumlah yang besar ini, Airlangga mengatakan pemerintah akan terus memperkuat pangsa pasar di negara ASEAN.

Lihat Juga :
Dibatasi, Isi Pertalite dan Solar Tidak Bisa Lagi 'Pindah-pindah' SPBU

Untuk terus mendorong kinerja ekspor, Airlangga menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menargetkan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia dan Uni Eropa (Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement/ IEU-CEPA) rampung tahun ini.

Airlangga mengatakan Jokowi telah berkomunikasi dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz. Selain itu, kebetulan Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi Official Partner Country Hannover Messe2023, sehingga bisa memanfaatkan kedekatan Jokowi dengan Olaf Scholz untuk memfinalisasikan IEU CEPA.

"Ini sangat penting karena beberapa komoditas terutama TPT (tekstil dan produk tekstil) kita masih mendapatkan bea masuk 10 hingga 12 persen. Sedangkan Vietnam dan Bangladesh 0 persen. Ini menjadi prioritas pemerintah," ujarnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga menargetkan bisa merambah pasar Afrika untuk tujuan ekspor Indonesia pada tahun ini.

"Tadi bahwa presiden sudah mendorong pasar non tradisional seperti di Afrika juga untuk dibuat dan dikejar, terutama melalui di Pantai Timur, melalui Nigeria. Lalu di Pantai Barat itu Kenya," ujar Airlangga.

Ia juga mengatakan pemerintah akan mendorong Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) agar bisa segera mendukung pelaksanaan kegiatan pembiayaan ekspor nasional. Selain itu, pemerintah juga akan mendorong komoditas lain untuk ekspor.

Badan Pusat Statistik (BPS) sendiri baru akan mengungkapkan angka resmi realisasi ekspor 2022 pada 16 Januari mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Membandingkan Harga Pangan RI Vs Negara ASEAN, Mana Paling Murah?******

Bank Dunia menyebut harga beras di Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara.
Bank Dunia menyebut harga beras di Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara. (iStockphoto/subodhsathe).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Dunia menyebut harga berasdi Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara.

Data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) menyebut selisih harga beras dibandingkan pekan lalu rata-rata mencapai Rp50 hingga Rp100 per kg.

Mengutip PIHPS, Selasa (10/1), beras kualitas super I naik Rp100 dari Rp14 ribu per kg pada awal pekan lalu, menjadi Rp14.100 per kg. Untuk beras kualitas super II juga naik Rp100 dari Rp13.600 per kg pada pekan lalu, menjadi Rp13.700 per kg saat ini.

Adapun beras kualitas bawah I naik Rp50 dari Rp11.500 per kg pada pekan lalu, menjadi Rp11.550 per kg saat ini, dan beras kualitas bawah II juga naik Rp50 dari Rp11.200 per kg menjadi Rp11.250 per kg saat ini.

Jika dibandingkan dengan beberapa negara ASEAN seperti Thailand, harga beras di Indonesia masih cukup bersaing.

Berikut berikut perbandingan harga beras dan bahan pangan lain di Indonesia dengan negara-negara di ASEAN berdasarkan data Global Product Prices per Desember 2022:

Lihat Juga :
Jokowi: Tahun Ini 16 Negara Jadi Pasien IMF, 36 Antre di Depan Pintu

1. Indonesia (Data PIHPS per 10 Januari 2023)

Beras: Rp11.250-Rp14.100 per kg
Gula: Rp14.350 per kg (gula pasir lokal) dan Rp15.800 per kg (gula pasir premiun)
Telur: Rp30.450 per kg
Minyak goreng: Rp15.250 per kg (curah)-Rp21.650 per kg (kemasan bermerek 1)
Daging sapi: Rp128.700 per kg (kualitas 2) dan Rp137.500 per kg (kualitas 1)
Daging ayam: Rp36.000 per kg

2. Thailand

Beras: USHarga Emas Melonjak ke Rp1,042 Juta per Gram Hari Ini******

Harga jual emas Antam naik Rp7.000 ke Rp1,042 juta per gram pada perdagangan Jumat (13/1) pagi.
Harga jual emas Antam naik Rp7.000 ke Rp1,042 juta per gram pada perdagangan Jumat (13/1) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,042 juta per gram pada Jumat (13/1). Harga emas tercatat naik Rp7.000 dari Rp1,035 juta pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback)juga naik dari Rp943 ribu menjadi Rp950 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp571 ribu, 2 gram Rp2,02 juta, 3 gram Rp3,02 juta, 5 gram Rp4,98 juta, 10 gram Rp9,91 juta, 25 gram Rp24,77 juta, dan 50 gram Rp49,24 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,25 persen menjadi US.903,5 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot menguat 0,08 persen ke US.898,5 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas menguat hari ini. Menurutnya, penguatan ditopang oleh melemahnya dolar AS dan imbal hasil obligasi AS yang turun tajam setelah data inflasi AS yang menunjukkan penurunan.

"Trend harga emas masih sangat bullish dan akan terus naik, walau dalam jangka pendek berpotensi terkoreksi aksi profit taking mendekati level psikologis US.900," imbuh Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.880 per troy ons dan resistance US.915 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr).72 per kg (Rp11.225 per kg)
Gula: USIHSG Berpeluang Perkasa Hari Ini******
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Selasa (10/1).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Selasa (10/1). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (10/1).

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai IHSG minim tekanan dan membuka peluang menanjak.

"Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixedcenderung menguat," ujarnya seperti dikutip dari riset harian.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG masih terlihat sideways. Potensi koreksi juga masih terlihat besar.

Pasalnya, para investor asing masih mencatatkan capital outflowsecarayear to date(ytd) yang akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Namun, peluang terjadinya koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka panjang IHSG masih menunjukkan polauptrend," katanya seperti dikutip dari riset harian.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.636 danresistance6.741.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, TLKM, BBNI, SMGR, AALI, ICBP, JSMR, dan SMRA.

IHSG menguat tipis ke level 6.688 pada Senin (9/1). Indeks saham menguat 3,70 poin atau plus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,88 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,34 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr).66 per kg (Rp10.289 per kg)
Telur: US.09 per kg (Rp32.582 per kg)
Minyak goreng: US.74 per liter (Rp58.308 per liter)
Daging sapi: US.81 per kg (Rp433.575 per kg)
Daging ayam: US.74 per kg (Rp58.308 per kg)

Lihat Juga :
Faisal Basri Kritik Habis Kebijakan Subsidi Era Jokowi

3. Malaysia

Beras: US.74 per kg (Rp42.717 per kg)
Gula: US205 Saham Menguat, IHSG Menghijau di Level 6.688******

IHSG ditutup di level 6.688 pada Senin (9/1), menguat 3,70 poin atau plus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.688 pada Senin (9/1), menguat 3,70 poin atau plus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.688 pada Senin (9/1). Indeks saham menguat 3,70 poin atau plus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,32 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 205 saham menguat, 338 terkoreksi, dan 170 lainnya stagnan. Terpantau, enam dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor kesehatan di angka 1,91 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang menguat 0,59 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 1,68 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan plus 2,63 persen.

Bursa saham Eropa terpantau dominan menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,87 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 1,47 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,20 persen.

Sementara itu, bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 naik 2,28 persen, indeks NYSE menguat 2,06 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 2,56 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
.96 per kg (Rp14.966 per kg)
Telur: US.61 per kg (Rp40.690 per kg)
Minyak goreng: US.41 per liter (Rp53.162 per liter)
Daging sapi: US.76 per kg (Rp89.799 per kg)
Daging ayam: US.88 per kg (Rp44.899 per kg)

4. Filipina

Beras: US.01 per kg (Rp31.336 per kg)
Gula: US per kg (Rp31.174 per kg)
Telur: US.23 per kg (Rp34.759 per kg)
Minyak goreng: US.88 per liter (Rp60.479 per liter)
Daging sapi: US.96 per kg (Rp170.837 per kg)
Daging ayam: US.60 per kg (Rp56.114 per kg)

Lihat Juga :
Karyawan Twitter yang Dipecat Elon Musk Ditawari Pesangon 1 Bulan Gaji

5. Singapura

Beras: USDirut TransJakarta Dicopot******

Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot Yana Aditya dari jabatannya sebagai direktur utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).
Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot Yana Aditya dari jabatannya sebagai direktur utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). (ANTARA FOTO/Reno Esnir).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot Yana Aditya dari jabatannya sebagai direktur utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Selanjutnya, Heru menunjuk mantan Direktur PT KAI (Persero) M Kuncoro Wibowo menjadi pengganti Yana.

Informasi itu disampaikan oleh Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta Fitria Rahadiani.

Ia mengatakan kebijakan mengangkat Kuncoro yang memiliki pengalaman transformasi perusahaan, diharapkan mampu mewujudkan TransJakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik.

"Selanjutnya, pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Sudirman Said dan mengangkat Luky Arliansyah sebagai Komisaris yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Komisaris Utama," kata Fitria.

Selain Luky, Fitria mengatakan pemegang saham juga mengangkat Bambang Eko Martono sebagai Komisaris.

Ia menyebut penggantian direktur utama, komisaris utama, dan anggota komisaris dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui keputusan para pemegang saham di luar RUPS yang ditandatangani pada 11 Januari 2022.

"Semoga Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab," kata Fitria.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/agt)

[Gambas:Video CNN]
.98 per kg (Rp15.274 per kg)
Gula: US.54 per kg (Rp24.002 per kg)
Telur: US.80 per kg (Rp43.640 per kg)
Minyak goreng: US.02 per liter (Rp62.655 per liter)
Daging sapi: US.38 per kg (Rp208.541 per kg)
Daging ayam: US.52 per kg (Rp148.379 per kg)

6. Vietnam

Beras: US.02 per kg (Rp15.892 per kg)
Gula: US.41 per kg (Rp21.969 per kg)
Telur: US.56 per kg (Rp39.888 per kg)
Minyak goreng: US.04 per liter (Rp31.785 per liter)
Daging sapi: US.36 per kg (Rp473.047 per kg)
Daging ayam: US.04 per kg (Rp109.692 per kg)

7. Myanmar

Beras: US.12 per kg (Rp17.451 per kg)
Gula: US.07 per kg (Rp16.672 per kg)
Telur: US.54 per kg (Rp23.995 per kg)
Minyak goreng: US.76 per liter (Rp43.004 per liter)
Daging sapi: US.36 per kg (Rp83.516 per kg)
Daging ayam: US.80 per kg (Rp43.628 per kg)

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:nama2 situs slot 4d

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot situs
angsuran kredivo
sensadelapan38
semarjetu
game yang lagi gacor
kredito pinjaman online
dewawin365
menangslot88
pola slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 suneo4d
Bab 2 mainan judi slot
Bab 3 bayar tokopedia pakai kredivo
Bab 4 link slot gacor terpercaya
Bab 5 slot online terpercaya
Bab 6 slot terpercaya online
Bab 7 slot ngasih maxwin
Bab 8 datahk
Bab 9 asia 89 slot
Bab 10 bola viral slot
Bab 11 max win slot
Bab 12 daftar situs online
Bab 13 sumobet
Bab 14 emas168 slot
Bab 15 togel terlengkap terpercaya
Bab 16 link slot via pulsa
Bab 17 situs slot skywind
Bab 18 cara menghitung angka jitu sydney
Bab 19 mochimon
Bab 20 vip slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2276bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Menipu dan merampas sistem amplop merah

bunga akulaku
Menteri BUMN Erick Thohir bakal menghapus ketentuan mengenai usia maksimal seseorang diangkat menjadi direksi perusahaan negara.
Menteri BUMN Erick Thohir bakal menghapus ketentuan mengenai usia maksimal seseorang diangkat menjadi direksi perusahaan negara. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha dan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal menghapus ketentuan mengenai usia maksimal seseorang diangkat menjadi direksi perusahaan negara.

Rencana ini diketahui dari dalam uji publik rancangan peraturan menteri BUMN yang tengah disusun oleh kementerian.

"Penghapusan syarat usia maksimal seseorang saat diangkat sebagai anggota direksi anak perusahaan BUMN," tulis draf rancangan tersebut yang dikutip, Rabu (11/1).

"Peraturan Menteri eksisting mengatur bahwa seseorang harus berusia paling tinggi 58 tahun ketika akan diangkat sebagai anggota direksi anak perusahaan BUMN, ketentuan tersebut dihapus dengan tujuan untuk memperluas kesempatan dan menyetarakan dengan persyaratan direksi BUMN," tulis penjelasan isu strategis tersebut.

Selain itu, Erick juga bakal kembali mengatur tata cara pengangkatan anggota direksi dan anggota dewan komisaris atau anggota dewan pengawas pada BUMN dan anak perusahaan.

Dalam hal ini, direncanakan pengecualian asesmen dalam rangka pengangkatan kembali direksi anak perusahaan BUMN. Dalam penjelasan disebutkan, hal ini diatur untuk mempersingkat proses pengangkatan kembali anggota direksi anak perusahaan BUMN.

Namun, pengecualian asesmen diberikan untuk pengangkatan kembali anggota direksi anak perusahaan BUMN yang dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Dominasi generasi muda

link paling gacor slot
Pupuk Kaltim mulai membangun kawasan industri pupuk di Kabupaten Fakfak Papua Barat setelah diresmikan menjadi PSN oleh Pemerintah.
Ilustrasi PSN kawasan industri pupuk di Kabupaten Fakfak Papua Barat. (Foto: Arsip PT Pupuk Kaltim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) secara resmi memulai penetapan proyek pembangunan kawasan industri pupuk di Kabupaten Fakfak Papua Barat. Pembangunan proyek ini dimulai setelah ditetapkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Prosesi peresmian ditandai dengan Kick Off Ceremonyoleh Jajaran Direksi bersama Dewan Komisaris Pupuk Kaltim, Selasa (10/1).

Pada sambutannya, Direktur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi, menyebutkan penetapan ini telah dikuatkan surat penugasan Pupuk Indonesia, yang menunjuk langsung Pupuk Kaltim untuk segera merealisasikan pembangunan proyek tersebut.

Pupuk Kaltim berkomitmen untuk menjalankan tahap pembangunan pabrik secara maksimal. Hal ini sejalan dengan semangat 45 tahun perjalanan perusahaan untuk mengukuhkan diri sebagai perusahaan pupuk terbesar di Asia Tenggara yang akan terus tumbuh.

Visi tersebut dapat dicapai melalui berbagai pengembangan dan hilirisasi dengan memanfaatkan peluang yang ada. Salah satunya proyek pembangunan kawasan industri di Fakfak, Papua Barat, pada fase kedua pertumbuhan perusahaan, yang ditarget mampu terealisasi dalam lima tahun ke depan.

"Pembangunan kawasan industri pupuk di Fakfak ini menjadi program emas dalam menyongsong 50 tahun Pupuk Kaltim. Insya Allah, pada HUT Ke-50 nanti, pengantongan perdana Urea di kawasan industri ini bisa terealisasi," imbuh Rahmad.

Dirinya menegaskan, Pupuk Kaltim memiliki dua modal utama dalam meningkatkan daya saing secara global. Pertama, kesiapan perusahaan sebagai organisasi untuk menangkap peluang melalui berbagai strategi pengembangan.

Di samping itu, perseroan juga memiliki dukungan sumberdaya profesional dan kompeten dalam mewujudkan setiap langkah strategis yang ditetapkan. Hal ini menjadi keyakinan Pupuk Kaltim untuk merealisasikan proyek kawasan industri di Papua Barat, sebagai etape pertama dalam 40 tahun kedua pertumbuhan perusahaan.

"Jika pembangunan pabrik di Papua Barat terealisasi, maka Pupuk Kaltim telah on the right trackmenuju perusahaan petrokimia berbasis gas alam terbesar di Asia Pasifik. Dua modal ini yang menjadi landasan utama Pupuk Kaltim untuk bisa mengarungi berbagai tantangan dan menangkap peluang yang ada," tambah Rahmad.

Mewakili Dewan Komisaris Pupuk Kaltim, Gustaaf AC Patty, menyebut ditetapkannya proyek kawasan industri pupuk di Fakfak, Papua Barat, sebagai PSN oleh Pemerintah Pusat, menjadi kebanggaan yang sangat didukung agar dapat segera terlaksana.

Dipercayainya Pupuk Kaltim memegang proyek pengembangan industri pupuk di timur Indonesia ini adalah buah dari perjuangan Pupuk Kaltim dalam menangkap peluang dan secara konsisten menunjukkan kinerja terbaik. Alhasil, seluruh insan perusahaan diharap terus meningkatkan semangat serta kekompakan untuk berpartisipasi secara optimal dalam menjalankan amanah negara.

"Ini akan menjadi bagian sejarah baru dalam perjalanan Pupuk Kaltim. Untuk itu, kita semua harus menjadi pejuang yang secara bersama mampu menorehkan sejarah tersebut dalam pertumbuhan Pupuk Kaltim ke depan dan untuk Indonesia yang lebih maju dan berdaya," pungkas Gustaaf.

(rir/rir)

Penjahat paling kuat, Tang Seng

slot gacor gampang maxwin pragmatic play

Desainer Impian

game slot no 1 di dunia

Infinity dimulai dengan horor

menang123