petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

website slot

asiabandar 670Jutaan kata 847880Orang-orang telah membaca serialisasi

《website slot》

Ekspor Kratom Indonesia Mayoritas Dikirim ke AS******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023. Ilustrasi. (Louis Anderson / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratomterbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.

Kratom merupakan obat alternatif sebagai penawar rasa sakit untuk berbagai kondisi medis. Dilansir dari laman Badan Narkotika Nasional (BNN), kratom menuai banyak kontroversi karena dampaknya yang memiliki efek candu.

Berdasarkan bahan paparan Kemendag yang dirilis pada 24 Juli 2023, nilai ekspor ke AS mencapai US,86 juta atau sekitar Rp76,19 miliar. Jumlah ini merupakan 66,3 persen dari total ekspor kratom RI.

Kemudian, nilai ekspor kratom ke Belanda mencapai USBelanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo PayLater******

Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank.

Dengan pembayaran paylater ini, pengunjung Transmart bisa bertransaksi di awal kemudian melunasinya di kemudian hari.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank dan Bank Mega Dobel Diskonnya

Apalagi besok, Minggu (8/10) akan ada Transmart Full Day Sale yang ngasih diskon 50 persen plus diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Allo PayLater ini bisa langsung dipakai hari itu juga untuk dana talangan belanja di Transmart Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia.

Selain mudah, cepat, pakai Allo PayLater juga bikin hemat karena ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran setiap transaksi.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,21 juta atau 2,82 persen, China USLuhut Muncul Usai Dikabarkan Sakit: Saya Merasakan Lelah Luar Biasa******
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakit beberapa hari belakangan ini. Ia menyatakan sudah sehat.
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakit beberapa hari belakangan ini. Ia menyatakan sudah sehat. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakitbeberapa hari belakangan ini. 

Ia mengabarkan beberapa waktu lalu memang sempat sakit. Sakit terjadi usai mengikuti banyak kegiatan beberapa hari lalu.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," tulis Luhut di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/10).

Padahal, Luhut mengaku mengecek berita adalah aktivitas rutin yang dilakukannya setiap pagi. Ia pun menuruti permintaan dokter dan sang istri untuk beristirahat.

Ia pun mengklarifikasi simpang siur apakah dirinya dirawat di RS atau tidak. Luhut membenarkan bahwa dirinya memang sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, bahkan ini membuatnya bosan.

Bahkan, ia sempat terbang ke Singapura untuk dirujuk lebih lanjut. Langkah ini merupakan rekomendasi dari Senior Minister Singapura Teo Chee Hean.

Lihat Juga :
Luhut Dianjurkan Dokter Bedrest Pulihkan Kesehatan

Dibantu Jokowi

Setelah dilarikan ke RS di Jakarta dan dibawa ke Singapura, keadaan Luhut berangsur membaik. Ia bersyukur kepada Tuhan atas apa yang terjadi padanya ini.

"Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa, bahkan di saat saya sakit. Karena itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," ucap Luhut.

Di saat-saat seperti ini, Luhut menyebut dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorongnya untuk tetap semangat agar pulih kembali.

"Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik Anda semua," tandasnya.



[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),18 juta atau 2,4 persen, dan Korea Selatan USLuhut Ungkap Kronologi Sebelum Sakit dan Dirawat di Singapura******
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sebelum sakit dan dirawat ia merasakan kelelahan yang luar biasa pada tubuhnya.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sebelum sakit dan dirawat ia merasakan kelelahan yang luar biasa pada tubuhnya. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitanakhirnya muncul setelah beberapa hari dikabarkan sakit.

Ia mengakui sakit. Karena sakit itu, ia dirawat di Singapuraa. Melalui akun Instagramnya @luhut.panjaitan, ia bercerita soal kronologi sampai dia harus dirawat di rumah sakit.

Semua katanya bermula usai ia menghadiri sebuah kegiatan. Saat itu, tiba-tiba ia merasa merasakan kelelahan yang amat luar biasa.

Melihat kondisi itu, Luhut mengatakan istrinya kemudian berinisiatif membawanya  ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," katanya.

Di tengah kondisi itu, ia mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean untuk menjalani tahap perawatan di Singapura.

"Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit," katanya.

Luhut mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga kondisi yang telah membaik saat ini. 

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),12 juta atau 1,69 persen.

Selanjutnya, nilai ekspor ke Taiwan mencapai USKCIC Masih Bertahan dengan Usulan Tarif Whoosh Rp250 Ribu******

KCIC masih mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.
KCIC masih mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) masih ngotot mengusulkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whooshantara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan usulan harga tersebut sudah berdasarkan hasil studi Pusat Pengujian, Pengukuran, Pelatihan, Observasi, dan Layanan Rekayasa Universitas Indonesia (POLAR UI).

Selain itu, usulan juga sudah mengacu pada Ability To Pay (ATP)dan Willingness To Pay (WTP)serta pertimbangan lainnya.

Meski demikian, Eva mengatakan detil harga tiket akan diumumkan mendekati hari mulai berbayarnya kereta cepat. Maklum, saat ini Whoosh masih gratis hingga pertengahan Oktober 2023 ini.

"Nanti pasti akan kami sampaikan secara resmi, baik itu kelas ekonomi, bisnis, ataupunfirst class," jelasnya.

Lebih lanjut, Eva menuturkan kelak tiket kereta cepat bakal dijual di website resmi KCIC, aplikasi KCIC, hingga agen tiket yang bekerja sama dengan perusahaan.

Eva pun berjanji pihaknya bakal memberikan diskon saat tiket kereta cepat Whoosh resmi dijual belikan. Namun, ia belum bisa merinci berapa besaran diskon yang akan diberikan.

Menurutnya, program diskon tersebut bakal diberikan demi menarik masyarakat untuk ikut menjajal kereta cepat. Apalagi, tujuan pemerintah menghadirkan Whoosh adalah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

"Nanti nama programnya apa, diskonnya berapa, kemudian kami juga nanti akan hadirkan paket-paket dengan wisata ataupun tempat menginap seperti hotel dan lain lain," ucap Eva.

Eva pun mengatakan KCIC menargetkan bisa mengangkut 30 ribu penumpang per hari. Ia menjelaskan target tersebut bisa tercapai saat KCIC mengoperasikan 68 perjalanan per hari.

Adapun saat ini KCIC baru mengakomodir penumpang kereta cepat Whoosh delapan perjalanan per hari.

"Nanti kami melayani penumpang jika sudah berbayar, jadwalnya akan ditambah kembali bertahap, mulai dari 10, 20, kemudian jadi 40 dan terakhir kami jalankan keseluruhan di 68 perjalanan per hari," ucap Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),06 juta atau 0,78 persen dan Uni Emirat Arab US15 Ribu Orang Sudah Naik Whoosh Selama 6 Hari Pengoperasian******
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh sejak 3-9 Oktober 2023.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh sejak 3-9 Oktober 2023. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesiaChina(KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whooshsejak 3-9 Oktober 2023.

Penumpang tersebut merupakan masyarakat yang mengikuti Whoosh Experience Program atau jajal gratis pasca diresmikan pada 2 Oktober 2023 lalu.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan selain masyarakat yang mendaftar melalui jalur online, mayoritas penumpang merupakan undangan khusus seperti guru, pelajar, serta anak yatim dan yayasan panti asuhan di sekitar wilayah operasional kereta cepat Whoosh.

Oleh karena itu, guru, pelajar, hingga anak yatim yang berada di sekitar trase mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Whoosh Experience Program memang dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan kereta cepat Whoosh saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk, dan aturan lainnya," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (8/10).

Pada program Whoosh Experience ini masyarakat bisa memilih sejumlah rute yang disediakan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim.

Adapun penumpang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari.

Eva menyebut pada program ini, integrasi antar moda dengan KA Feeder juga sudah diterapkan. Sehingga, masyarakat bisa menggunakan KA Feeder di Stasiun Padalarang untuk menuju Stasiun Bandung.

Ia juga menuturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang selalu menanti dan mendukung operasional Whoosh sehingga bisa berjalan dengan lancar hingga sekarang.

(mrh/agt),04 juta atau 0,61 persen.

Berikutnya, nilai ekspor kratom mengalami tren kenaikan sejak 2019 hingga 2022. Tercatat pada 2019 nilai ekspor kratom mencapai US,95 juta dengan volume 5,33 ribu ton.

Kemudian naik menjadi US,16 juta dengan volume ekspor 4,25 juta ton pada 2020. Lalu, pada 2021 nilai ekspor kratom kembali naik menjadi US,22 juta dengan volume 4,37 ribu ton.

Lihat Juga :
Cuan Ekspor Kratom Tembus Rp114, 9 M pada Januari - Mei 2023

Lalu, pada 2022 nilai ekspor kratom naik lagi menjadi US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton. Namun, pada 2022 nilai ekspor kratom anjlok menjadi US,82 juta dengan volume 2,25 ribu ton.

Adapun total nilai ekspor kratom RI pada periode tersebut mencapai US,33 juta atau setara Rp114,92 miliar (asumsi kurs Rp15.678 per dolar AS). Sementara, volume ekspornya mencapai 3,41 ribu ton.

Kemendag menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antar kementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta BNN.

Menurut Didi, wacana ini sudah beberapa kali dibahas dalam rapat. Namun, belum ada keputusan mengenai aturan perdagangan kratom.

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code (kode HS).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Luhut Ungkap Kronologi Sebelum Sakit dan Dirawat di Singapura******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sebelum sakit dan dirawat ia merasakan kelelahan yang luar biasa pada tubuhnya.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sebelum sakit dan dirawat ia merasakan kelelahan yang luar biasa pada tubuhnya. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitanakhirnya muncul setelah beberapa hari dikabarkan sakit.

Ia mengakui sakit. Karena sakit itu, ia dirawat di Singapuraa. Melalui akun Instagramnya @luhut.panjaitan, ia bercerita soal kronologi sampai dia harus dirawat di rumah sakit.

Semua katanya bermula usai ia menghadiri sebuah kegiatan. Saat itu, tiba-tiba ia merasa merasakan kelelahan yang amat luar biasa.

Melihat kondisi itu, Luhut mengatakan istrinya kemudian berinisiatif membawanya  ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," katanya.

Di tengah kondisi itu, ia mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean untuk menjalani tahap perawatan di Singapura.

"Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit," katanya.

Luhut mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga kondisi yang telah membaik saat ini. 

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Lapangan Kerja AS Tambah 336 Ribu, Tapi Upah Segitu******

Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaan pada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom.
Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaan pada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom. Ilustrasi. (iStockphoto/Mlenny).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaanpada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom.

Biro Statistik Kerja AS mengatakan peningkatan lapangan kerja itu menjadi yang terbesar secara bulanan sejak Januari lalu dan jauh di atas penambahan pada Agustus lalu sebesar 227 ribu.

"Pasar kerja sedang panas-panasnya," kata Profesor Keuangan dan Ekonomi Universitas Loyola Marymount Sung Won Soh, dikutip dari CNN Business, Jumat (6/10).

Secara keseluruhan, pertumbuhan lapangan kerja terjadi di semua sektor utama. Presiden AS Joe Biden pun memuji capaian itu.

"Ini bukan kebetulan, ini Bidenomics, kita mengembangkan perekonomian dari tingkat menengah ke atas, dari bawah ke atas, dan bukan dari atas ke bawah," kata Biden saat konferensi pers.

"Dan inflasi turun pada saat yang sama," imbuhnya.

Sementara itu, tingkat pengangguran tetap stabil di level 3,8 persen pada Agustus, dan jumlah pengangguran pada dasarnya tidak berubah di angka 6,4 juta.

Meskipun ini menandai pertumbuhan lapangan kerja selama 33 bulan berturut-turut di AS, The Federal Reserve bertujuan untuk memperlambat perekonomian dan mendinginkan pasar tenaga kerja.

Dow Berjangka anjlok 200 poin karena kabar tersebut, dengan kontrak berjangka S&P dan Nasdaq masing-masing turun sekitar satu persen dan dua persen karena para pedagang mengantisipasi kenaikan suku bunga tambahan dari Federal Reserve.

Di sisi lain, penambahan lapangan kerja tidak dibarengi dengan kenaikan upah yang signifikan. Pendapatan rata-rata per jam naik 0,12 persen secara bulanan dan 4,2 persen secara tahunan.

Angka tersebut di bawah ekspektasi para ekonom yang memperkirakan kenaikan bulanan sebesar 0,3 persen dan kenaikan tahunan sebesar 4,3 persen.

Ekonom Andrew Patterson mengatakan pertumbuhan upah di September menjadi yang terendah secara bulanan sejak Februari 2022 dan terendah secara tahunan sejak Juni 2021.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:situs slot bet 1000

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pinjam uang di bank bri tanpa jaminan
pinjam uang 50 juta tanpa jaminan
situs yang lagi gacor sekarang
cicil laptop
pinjaman 5 menit cair 2022
situs slot terbaru tergacor
paito hongkong hari ini
we slot
kredit hp di blibli tanpa kartu kredit
Daftar isi semua bab
Bab 1 hoki633
Bab 2 rtp mahadewa88
Bab 3 rupiah ajaib legal atau ilegal
Bab 4 cara menghitung judi bola parlay
Bab 5 trik gacor malam ini
Bab 6 pinjaman online via web langsung cair
Bab 7 slot bebas ip
Bab 8 bos receh slot login
Bab 9 link slot paling populer
Bab 10 slot pandora188
Bab 11 dewaslot99 deposit pulsa tanpa potongan
Bab 12 pinjol aman 2022
Bab 13 prediksi togel apk
Bab 14 angka jitu 4d sydney
Bab 15 prediksi togel roma night
Bab 16 fokus 88 slot login
Bab 17 situs slot 789
Bab 18 pinjol cicilan
Bab 19 cara menggunakan voucher grab
Bab 20 cara dapetin uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1687bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Bumi ini agak jahat

intan123
Mendag Zulkifli Hasan mengungkap dua strategi pemerintah membantu pelaku UMKM maju; mengubah pengawasan barang impor dan atur perdagangan online.
Mendag Zulkifli Hasan mengungkap dua strategi pemerintah membantu pelaku UMKM maju; mengubah pengawasan barang impor dan atur perdagangan online. (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasanalias Zulhas mengungkap dua langkah yang akan ditempuh pemerintah dalam membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar terus maju dan berkembang.

Pertama,dengan mengembalikan pengawasan barang impor yang semula dilakukan di luar kawasan pabean (post border) ke pabean (border). Langkah ini dilakukan untuk melindungi industri dalam negeri dari tekanan arus deras produk impor.

"Agar jangan sampai di sini barang-barang dari impor banjir. Kalau impornya banjir, UMKM, produksi dalam negeri tertekan, kalah. Kita atur agar impornya tidak membanjiri pasar kita. Apa yang dilakukan? Kemarin dari post borderkembali keborder," kata dia saat mengunjungi ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Kedua, dengan mengatur sistem penjualan onlineyang dinilai mengkhawatirkan. Terutama setelah munculnya platform social commerce, yang algoritmanya mengarah pada produk luar negeri dan diduga melakukan praktik predatory pricing.

"Online-onlineyang ngobral-ngobral itu, kita atur. Masa di sini modalnya sama-sama Rp100 ribu? Dia jualnya Rp20 ribu, di sini Rp100 ribu, mati dong. Orang enggak belanja kemari kan? Nah ini diatur," tegas dia.

Langkah ini dilakukan agar pelaku UMKM serta industri dalam negeri tidak terganggu, namun tetap bisa berjualan secara online.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas juga berterima kasih kepada pihak TikTok Shop yang sudah mematuhi peraturan pemerintah. Diketahui per Rabu (4/10) silam, Pemerintah resmi melarang TikTok Shop untuk berjualan dan melayani transaksi lewat Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 31 Tahun 2023.

Ia juga berharap para pedagang toko offlinebisa mulai berjualan secara online.

"Digital itu satu keniscayaan, memang lama-lama akan digital. Makanya harus diatur. Nah, yang belum mengerti, yang belum belajar, kita nanti ajari biar tokonya selain disini, juga bisa jualan secara online," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Jaringan Perdagangan Dimensi Super

pola mahjong hari ini

Penguasa Istana Kesepuluh

joker99

Qiangu Juechen

52 togel

Puncak seni bela diri

netent slot demo