petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gobanbet

slot game terbaru 25Jutaan kata 535310Orang-orang telah membaca serialisasi

《gobanbet》

Enam negara pastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U******

Enam negara pastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23
Pemain timnas Indonesia U-23 Komang Teguh Trisnanda (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Australia pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024). ANTARA/HO-PSSI/aa.
Jakarta (ANTARA) - Enam negara memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah melalui matchday kedua fase grup yang rampung Sabtu kemarin.
Keenam negara tersebut adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uzbekistan dan Vietnam yang masing-masing telah mengamankan enam poin. Sementara itu, dua tempat tersisa masih akan diperebutkan tiga negara di Grup A dan dua negara di Grup C pada pertandingan terakhir fase Grup Piala Asia U-23. Berikut rekap matchday kedua Piala Asia U-23 2024: Grup A Qatar tercatat sukses mengamankan poin penuh pada pertandingan kedua fase Grup A dengan mengalahkan Yordania 2-1 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Jumat dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Qatar kokoh pada puncak klasemen sementara Grup A dengan torehan enam poin dari dua pertandingan dan menyegel status juara grup. Qatar masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Australia yang akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu pukul 22.30 WIB. Selain itu, di Grup A posisi kedua kini ditempati oleh Indonesia yang pada pertandingan kedua mampu mengalahkan Australia dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis malam. Selanjutnya Indonesia hanya perlu mengamankan satu poin saja ketika berjumpa Yordania pada pertandingan ketiga Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu pukul 22.30 WIB, untuk memastikan diri melaju ke babak perempat final. Secara matematis, satu tempat tersisa masih dapat diperebutkan oleh tiga negara yaitu Indonesia, Yordania dan Australia, namun banyak hitung-hitungan yang akan menentukan. Berikut klasemen sementara Grup A: 
NoNegaraMainSGPoin
1Qatar236
2Indonesia2-13
3Yordania2-11
4Australia2-11
   ​​Jadwal pertandingan matchday keempat Grup A: Yordania vs Indonesia 22.30 WIB Qatar vs Australia 22.30 WIB Grup B Selanjutnya di Grup B Jepang dan Korea Selatan memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan kedua. Jepang tercatat mampu mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha dan untuk sementara menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Korea Selatan menundukkan China dengan skor 2-0 melalui dua gol yang dicetak Lee Young-jun di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat malam dan kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B. Kedua tim selanjutnya akan bertemu pada partai pamungkas Grup B untuk menentukan status juara grup di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin (22/4) pukul 20.00 WIB. Selain itu, ada juga pertandingan yang sudah tidak menentukan antara Uni Emirat Arab yang berjumpa China di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, di hari dan jam yang sama. Berikut klasemen sementara Grup B: 
NoNegaraMainSGPoin
1Jepang236
2Korea Selatan236
3China2-30
4Uni Emirat Arab2-30
   Jadwal pertandingan matchday keempat Grup B: Senin (22/4) Jepang vs Korea Selatan 20.00 WIB Uni Emirat Arab vs China 20.00 WIB Grup C Pada Grup C, Saudi Arabia memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status juara grup setelah mampu mengalahkan Thailand dengan skor 5-0 di Stadion Khalifa International, Doha, Jumat malam WIB. Selain itu, ada pertandingan di mana Irak mampu mengamankan kemenangan 4-2 atas Tajikistan di Stadion Al Janoub, Al Wukair, Sabtu dini hari WIB. Kini Arab Saudi menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup C dengan torehan enam poin dari dua pertandingan dan sudah dipastikan menyegel status juara grup. Satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh Thailand dan Irak yang kini sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan, namun Skuad Gajah Putih unggul head to head atas Singa Mesopotamia. Thailand hanya perlu minimal mengamankan satu poin ketika bertemu dengan Tajikistan pada pertandingan terakhir Grup C di Stadion Al Janoub, Al Wukair, Senin (22/4) pukul 22.30 WIB, untuk memastikan diri lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup C. Skenario tersebut harus dibarengi dengan kegagalan Irak mengamankan poin ketika berjumpa Arab Saudi di Stadion Khalifa International, Doha, di waktu yang sama. Berikut klasemen sementara Grup C: 
NoNegaraMainSGPoin
1Arab Saudi276
2Thailand2-33
3Irak203
4Tajikistan2-40
   Jadwal pertandingan matchday keempat Grup C:   Senin (22/4) Arab Saudi vs Irak 22.30 WIB Thailand vs Tajikistan 22.30 WIB Grup D Sementara itu di Grup D dua negara sudah memastikan diri melaju ke babak perempat final yaitu Uzbekistan dan Vietnam setelah masing-masing mengamankan enam poin dari dua pertandingan. Uzbekistan sukses mengamankan telak 5-0 atas Kuwait di Stadion Al Janoub, Al Wukair, Sabtu malam WIB dan membuat mereka kini bercokol di peringkat pertama klasemen sementara Grup D. Sementara itu, Vietnam berhasil mengalahkan sesama negara Asia Tenggara Malaysia dengan skor 2-0 di Stadion Khalifa International, Doha, Sabtu malam WIB dan menempati peringkat kedua. Selanjutnya Uzbekistan dan Vietnam akan bertemu pada pertandingan ketiga Grup D di Stadion Khalifa International, Doha, Selasa (23/4) pukul 22.30 WIB, untuk memperebutkan status juara grup. Selain itu, ada juga pertandingan yang sudah tidak menentukan antara Kuwait dan Malaysia di Stadion Al Janoub, Al Wukair, Selasa (23/4) pukul 22.30 WIB. Berikut klasemen sementara Grup D: 
NoNegaraMainSGPoin
1Uzbekistan276
2Vietnam246
3Malaysia2-40
4Kuwait2-70
   Jadwal pertandingan matchday keempat Grup D: Selasa (22/4) Kuwait vs Malaysia 22.30 WIB Uzbekistan vs Vietnam 22.30 WIB.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024

ASDP Prediksi Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni 13******

Peningkatan penumpang balik di Pelabuhan Bakauheni sudah terekam meninggi pada 12 April dan diprediksi puncaknya terjadi pada 13-14 April.
Peningkatan penumpang balik di Pelabuhan Bakauheni sudah terekam meninggi pada 12 April dan diprediksi puncaknya terjadi pada 13-14 April. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Puncak arus balikpara pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung diprediksi ASDP Indonesia Ferry bakal terjadi pada 13-14 April.

Menurut ASDP arus balik kategori penumpang di Pelabuhan Bakauheni telah meningkat sejak 12 April, yakni 41.756 orang diseberangkan dalam waktu 12 jam. Angka itu meningkat dari 11 April yang catatannya 41.280 orang dalam waktu 24 jam.

Lihat Juga :
ARUS BALIK 2024Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Minggu dan Senin

Diperkirakan (puncak arus balik) Sabtu, Ahad, tapi kami masih melihat," katanya, Sabtu (13/4), diberitakan Antara.

"Tapi kami mendengar katanya ada kemungkinan perpanjangan cuti bersama, kami masih menunggu untuk itu. Kalau ada perpanjangan cuti bersama mungkin arus penumpang bisa terbagi," ucap dia.

Pelabuhan Bakauheni merupakan titik pusat arus penyeberangan orang dan kendaraan mudik serta balik di ujung Pulau Sumatera. Tujuan utama penyeberangannya ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain itu ada pula Pelabuhan Panjang di Lampung yang terintegrasi dengan Pelabuhan Ciwandan, Banten. ASDP menyediakan total 66 kapal penyeberangan untuk melayani para pemudik di pelabuhan-pelabuhan itu.

Lihat Juga :
Konsumsi Pertamax Jatim, Bali, Nusa Tenggara Naik 26 Persen saat Mudik

Shelvy mengimbau para pemudik datang ke pelabuhan sesuai waktu keberangkatan menyesuaikan tiket, hal ini biar tak menimbulkan kepadatan antrean kendaraan di pelabuhan.

Saat ini ASDP memberlakukan kebijakan penghapusan masa berlaku tiket untuk 24 jam pertama selama periode 11-21 April atau selama musim mudik.

Para pemudik dikatakan tak perlu khawatir soal masa berlaku tiket sehingga tak perlu datang lebih awal.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]

Utang Israel Melesat Jadi Rp697 T Imbas Gempur Gaza******

Utang Israel tembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin, melesat hampir tiga kali lipat dari 2022.
Utang Israel tembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin, melesat hampir tiga kali lipat dari 2022. ( AFP/-).
Jakarta, CNN Indonesia--

Utang Israeltembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin.

Utang ini melesat dua kali lipat lebih jika dibandingkan dengan 2022 yang hanya 63 miliar shekel. Kementerian Keuangan Israel menyebut 81 miliar shekel yang dihimpun pada 2023 kemarin tersebut dihimpun sejak pecahnya perang Israel-Hamas pada Oktober lalu. 

Lonjakan itu membuat rasio utang Israel melesat dari 60,5 persen dari PDB pada 2022 menjadi 62,1 persen pada 2023 kemarin.

"Ada kebutuhan penyesuaian taktis dan strategis dalam rencana peningkatan utang pemerintah," katanya pekan lalu seperti dikutip dari Reuters.

Rasio itu diperkirakan masih akan meningkat lagi menjadi 67 persen pada 2024 ini. Peningkatan itu tak lepas dari lonjakan belanja perang Israel.

Apalagi selain dengan Hamas, Israel saat ini juga tengah berkonflik dengan Iran.

[Gambas:Video CNN]



(agt)




bab terbaru:makmurqq

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pinjol 24 jam online
voucher shopee food hari ini
link slot aman dan terpercaya
sabangbet
terminal4d
taiean
rtp uno4d
slot terbesar
menang slot terbesar
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot8bet
Bab 2 republik77 slot
Bab 3 bdslot168
Bab 4 winbet138
Bab 5 cairkan limit kredivo
Bab 6 yukislot99
Bab 7 judi slot paling gacor
Bab 8 slot terus
Bab 9 slot259
Bab 10 gacor 777
Bab 11 rtp soju88
Bab 12 ciatoto
Bab 13 bangsa togel
Bab 14 superbet303
Bab 15 dewagacor
Bab 16 qq jp slot
Bab 17 cara cicilan di blibli tanpa kartu kredit
Bab 18 pola maxwin starlight
Bab 19 pg slot 88 demo
Bab 20 kredivo pinjol legal atau ilegal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9053bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Satu tujuan untuk menaklukkan kota

sedia4d
Daftar tujuh negara yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23
Pemain timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman berselebrasi seusai mencetak gol dalam kemenangan 4-1 atas Yordania U-23 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)
Jakarta (ANTARA) - Empat gol timnas Indonesia U-23 yang dicetak Marselino Ferdinan (23', 70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86') yang hanya dibalas satu gol Yordania U-23 melalui gol bunuh diri Justin Hubner (79') membuat Garuda Muda menjadi negara ketujuh yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam, Indonesia yang sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final, pada laga ini mendominasi penuh jalannya laga atas tim asuhan pelatih Abdallah Abu Zema.

Hasilnya empat gol disarangkan ke gawang Yordania yang dikawal kiper Ahmad Al-Juaid dan membawa Indonesia memetik kemenangan keduanya di Piala Asia U-23.

Kemenangan ini membawa Indonesia menyelesaikan babak penyisihan grup, Grup A di posisi kedua dengan enam poin, hanya selisih satu poin dari tim tuan rumah Qatar di puncak klasemen.

Hasil ini membawa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah dan lebih spesialnya capaian ini ditorehkan Garuda Muda sebagai tim debutan.

Babak gugur Piala Asia menjadi sejarah baru bagi Indonesia dimana Shin Tae-yong sebagai pelatih menjadi aktor utama setelah pada tahun ini ia juga mengantarkan timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Indonesia menyusul enam negara lainnya yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final, di antaranya adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uzbekistan, dan Vietnam.

Satu slot tersisa saat ini sedang diperebutkan dua tim dari Grup C, yaitu Thailand dan Irak. Pada laga pamungkas Senin malam pukul 22.30 WIB nanti, Irak akan bertemu Arab Saudi dan Thailand bertemu Tajikistan.

Pada babak perempat final, Indonesia akan melawan juara Grup B yang sedang diperebutkan Korea Selatan dan Jepang pada Jumat (26/4) 00.30 WIB mendatang di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha.


Baca juga: Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U-23, Erick Thohir: ini bukti kita bisa
Baca juga: Australia gagal lolos ke 8 besar usai bermain imbang 0-0 lawan Qatar
Baca juga: Komang Teguh tambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1 atas Jordania
Baca juga: Enam negara pastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23

Daftar tujuh negara yang sudah lolos perempat final Piala Asia U-23:

Grup A
Qatar, Indonesia

Grup B
Korea Selatan, Jepang

Grup C
Arab Saudi

Grup D
Uzbekistan, Vietnam.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Kenaikan oleh Ratusan Pemurni

serba88
IHSG diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini, tertekan tensi geopolitik di Timur Tengah.
IHSG diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini, tertekan tensi geopolitik di Timur Tengah. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan tensi geopolitik Timur Tengah yang belum mereda membuat indeks saham tertekan.

Menurutnya, investor cenderung mencari alternatif assets yang low risk bahkan safe haven seperti emas. Selain itu, sinyal bank sentral AS (The Fed) yang bakal tetap menahan suku bunga acuan turut jadi sentimen negatif untuk IHSG.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.070 dan resistance 7.200 hari ini.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah hari ini. Menurunnya, kondisi ini bisa dimanfaatkan investor untuk akumulasi pembelian.

"Momentum koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat data perekonomian terlansir masih menunjukkan kondisi stabil," ujarnya.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, BBCA, ASII, UNVR, TBIG, BINA, BBRI, PWON, dan ASRI.

IHSG ditutup melemah 33,69 poin atau minus 0,47 persen ke level 7.130 pada perdagangan Rabu (17/4) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,27 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Yulingzhenxian

slot 138 logo
Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara.
Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara. (CNN Indonesia/M. Andika Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara. Pasalnya, semakin banyak perusahaan yang melirik opsi lain, seperti Thailand dan Malaysia.

Bagi perusahaan Jepang, Singapura masih tetap menjadi pusat utama untuk markas regional Asia Tenggara. Namun, beberapa perusahaan seperti Sakata Inx, produsen tinta cetak, memilih mendirikan kantor pusat regionalnya di Malaysia pada Februari lalu.

Kantor pusat regional ini akan mengawasi bisnis di Asia Selatan dan Asia Tenggara, termasuk India, Thailand, Vietnam, dan Indonesia, dengan operasi yang akan dimulai pada akhir 2024 atau awal 2025.

Kantor pusat baru ini diharapkan dapat menambah 1 miliar hingga 2 miliar yen (Rp104,38 miliar hingga Rp208,76 miliar) untuk laba operasional berdasarkan rencana bisnis jangka menengah perusahaan hingga 2026.

Dikutip dari Asia Nikkei, faktor penentu pemilihan Malaysia sebagai perusahaan tersebut adalah insentif pajak.

Usulan anggaran fiskal 2024 Malaysia memperkenalkan insentif pajak "global service hub" untuk menempatkan kantor pusat regional di sana, termasuk tarif pajak penghasilan preferensial sebesar 5 persen hingga 10 persen hingga satu dekade.

Selain Malaysia, Thailand adalah kandidat utama lainnya untuk menarik markas regional perusahaan dunia. Negeri Gajah Putih sering dipilih umumnya terkait rencana untuk memperluas produksi dan penjualan.

Lihat Juga :
Bahlil Buka Suara soal Negosiasi Alot dengan Freeport

Pada 2020, Nissin Foods Holdings memindahkan kantor pusatnya di Asia Tenggara dari Singapura ke Thailand. Pemerintah Thailand juga berupaya memikat perusahaan multinasional melalui insentif pajak.

Di antara perusahaan-perusahaan Jepang yang memiliki kantor pusat regional di Singapura, 31 persen telah merelokasi sebagian fungsi mereka ke negara lain atau sedang mempertimbangkan untuk melakukannya dalam sebuah jajak pendapat yang dirilis pada Maret ini oleh Organisasi Perdagangan Eksternal Jepang (JETRO).

Angka ini naik secara signifikan dari 7,4 persen pada survei tahun fiskal 2019.

Alih-alih memindahkan semua fungsi kantor pusat keluar dari Singapura, banyak perusahaan Jepang lebih memilih untuk merelokasi fungsi-fungsi tertentu, seperti penjualan atau perencanaan perusahaan.

Thailand adalah tujuan paling populer di antara responden yang telah atau sedang mempertimbangkan untuk memindahkan fungsi ke negara lain, dengan 19 perusahaan. Malaysia berada di urutan kedua, dengan lima perusahaan.

"Thailand memiliki konsentrasi lokasi produksi, dan ada aktivitas untuk merelokasi fungsi penjualan dari Singapura dan pasarnya yang kecil," ujar Keisuke Asakura, wakil direktur pelaksana di kantor JETRO di Singapura.

Asakura mengatakan relokasi parsial ke Thailand diperkirakan akan semakin cepat untuk tujuan realokasi fungsi, daripada transfer penuh. Hal ini salah satunya karena peningkatan biaya sewa kantor dan biaya lainnya di Singapura.

Perusahaan-perusahaan Jepang tidak sendirian dalam mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang kenaikan biaya di Singapura. Dalam survei pada 2023 oleh Kamar Dagang Eropa di Singapura, 69 persen responden mengatakan mereka bersedia memindahkan beberapa personel dikarenakan peningkatan biaya operasional.

Meski demikian, Singapura masih memiliki keunggulan dalam hal lokasi, kemahiran bahasa, dan layanan keuangan. Oleh karena itu, negara ini tampaknya masih belum akan tergusur sebagai opsi utama sebagai kantor pusat regional.

[Gambas:Video CNN]



(lom/sfr)

Kontrak yang aneh

situs gampang maxwin malam ini
Analis menyebut saham sektor pertambangan dan perbankan bakal bersinar pekan ini. Berikut rinciannya.
Analis menyebut saham sektor pertambangan dan perbankan bakal bersinar pekan ini. (ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.087 pada Jumat (19/4) sore. Indeks saham melemah 79,49 poin atau minus 1,11 persen dari perdagangan hari sebelumnya.

Pelemahan indeks pekan lalu itu diperkirakan berlanjut minggu ini. Namun, ada kemungkinan indeks bisa lepas dari tekanan dan bangkit jika bertahan di atas supportjangka panjang yakni MA200 pada level 7.035

Pengamat Pasar Modal dari Kiwoom Sekuritas Oktavianus Audi melihat IHSG bakal bergerak dalam rentang levelsupport7.015 danresistance7.250.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini. Dari dalam negeri, pertamaada rilis keputusan hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang akan diumumkan pada pekan ini.

BI diperkirakan tetap mempertahankan suku bunga acuan BI di level 6 persen.

"Pelemahan rupiah beberapa waktu terakhir kami perkirakan menjadi landasan mempertahankan suku bunga acuan. Hal ini akan direspons moderat oleh pasar dikarenakan sejalan dengan the Fed yang masih hawkish," kata Audi.

Kedua,pergerakan IHSG pekan ini juga akan dipengaruhi oleh rilis laporan keuangan kuartal I perbankan dan basic, khususnya produsen emas yang diperkirakan memiliki kinerja positif.

"Investor dapat memperhatikan emiten pada kuartal I-2024 yang memiliki kinerja positif di tengah ketidakpastian ekonomi dan suku bunga yang masih tinggi sebagai alternatif investasi," jelas Audi.

Sedangkan, sentimen dari luar negeri ada ketegangan geopolitik di Timur Tengah yang masih akan membuat investor cenderung menahan. Meski demikian, serangan pada Jumat lalu berdasarkan laporan menunjukkan kondisi yang dibesar-besarkan.

"Kami berpandangan positif, jika tensi pada pekan depan kembali menurun dengan potensi pasar saham kembali menarik. Kenaikan harga emas saat ini lebih disebabkan faktor tematikal yang bersifat fluktuatif dalam jangka pendek," terangnya.

Audi mengatakan investor pada pekan ini dapat mulai melirik emiten big capsyang kehilangan market capscukup dalam pekan lalu yang berpotensi terjadi teknikal rebound, seperti dari telekomunikasi dan perbankan.

[Gambas:Video CNN]

Beberapa saham yang bisa dikoleksi pada pekan ini adalah
- ANTM (trading buy)
Support: 1.710 Resistance: 1.860
- BBRI (buy on weakness) 5.175-5.250
Support:5.025 Resistance: 5.750
- TLKM (buy on weakness) 3.050-3.120
Support: 3.000 Resistance: 3.420
- ADRO (trading buy)
Support: 2.680 Resistance: 2.970.

Lihat Juga :
Prilly Bisa Beli LPG 3 Kg, Syarat Beli Pakai KTP Apa Kabar?

Senada, Analis dan Branch Manager Jasa Utama Capital Sekuritas Solo Robin Haryadi melihat IHSG bakal lanjut melemah sepanjang pekan ini.

"IHSG sepekan ke depan masih cenderung tertekan dengan supportkuat 7.009. Kalau jebol,next support6.906. Resisten ada di 7.244. Kalau bisa breakout, maka nextresistantnya ada di 7.300," kata Robin.

Menurutnya, sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG dari dalam negeri sepekan ini adalah nilai dolar AS yang terlalu kuat dan bisa berdampak pada keputusan Bank Indonesia untuk mempertahankan suku bunga acuannya di level 6 persen.

Selain itu, ada juga indeks kepercayaan konsumen yang meningkat, dan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres yang akan diumumkan pada Senin, 22 April 2024.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Robin menilai investor harus cermat memilih saham-saham yang diuntungkan dengan situasi di atas, sekaligus menghindari saham-saham yang terkena dampak negatif dari situasi tersebut.

"Sektor yang harus dicermati tentu saja energi yang paling diuntungkan dengan situasi tersebut. Sektor yang cenderung untuk dihindari adalah keuangan dan teknologi yang jelas-jelas terkena dampak langsung dari situasi ketidakpastian di atas," jelasnya.

Lihat Juga :
RI-China Segera Bentuk Tim Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Adapun saham yang direkomendasikan Robin pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:
- MDKA dengan target price3.050-3.150
- INCO dengan target price4.790-5.000
- TINS dengan target price1.215-1.250
- PTBA dengan target price3.320-2.500
- MEDC dengantarget price1.705-1.800.

(agt)

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

qq8288
Menhub Budi Karya Sumadi membela pengelola Tol Bocimi soal longsor yang terjadi di jalan bebas hambatan tersebut dengan mengatakan itu dipicu faktor alam.
Menhub Budi Karya Sumadi membela pengelola Tol Bocimi soal longsor yang terjadi di jalan bebas hambatan tersebut dengan mengatakan itu dipicu faktor alam. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Denpasar, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub ) Budi Karya Sumadiangkat suara soal peristiwa longsor di dalam Tol Bogor- Ciawi- Sukabumi (Tol Bocimi), di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (3/4) malam kemarin.

Menurut Budi, kejadian itu bukan kesalahan pihak pengelola tol tapi murni karena faktor alam.

"Karena itu alam bukan karena kesalahan pengelola," kata dia, saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (4/4).

"Tentunya kami sudah dapat laporan dari PUPR dan segera ditindaklanjuti. Dan pengalaman dari Demak proses dari recoveryitu bisa dalam waktu singkat," ujarnya.

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan terkait masalah di Tol Bocimi itu pihaknya merasa harus dipersiapkan rute alternatif atau jalur arteri agar bisa digunakan oleh masyarakat.

"Nanti kita siapkan sosialisasi dan berikut petunjuk-petunjuknya sehingga masyarakat yang biasanya dilayani dengan jalur Bocimi bisa kita layani dengan jalur arteri dengan tujuan sama," ujarnya.

"Kita akan melakukan pengaturan saat ini, anggota sudah melakukan langkah-langkah pengecekan di lapangan termasuk mempersiapkan alternatif rute yang dibutuhkan oleh masyarakat yang akan melewati jalur Bocimi," ujarnya

Longsor terjadi di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Longsor terjadi di titik KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4) malam.

Bencana ini dikabarkan membuat sebuah mobil terperosok ke dalam jurang. 

[Gambas:Video CNN]



(kdf/agt)

Kelahiran Kembali Era Puncak

brovegas
Pena Garces puji pemain Satria Muda yang berjuang sekuat tenaga
Pelatih Satria Muda, Pena Garces dalam konferensi pers seusai pertandingan melawan Kesatria Bengawan Solo dalam pertandingan lanjutan IBL yang berlangsung di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta, Minggu malam WIB (21/04/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Satria Muda, Pena Garces memuji pemainnya yang telah memberikan segalanya untuk dapat meraih kemenangan atas Kesatria Bengawan Solo.

Satria Muda menelan kekalahan dua kali berturut-turut usai takluk dari Kesatria Bengawan Solo, 66-69 pada pertandingan lanjutan IBL yang berlangsung di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta, Minggu malam WIB.

"Terkadang semua orang tidak tahu dan memberikan standar. Saya rasa tim ini telah memberikan segalanya hingga peluit akhir baik pertandingan kemarin (melawan Satya Wacana Salatiga) maupun saat ini," kata Pena Garces dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Satria Muda harus kehilangan kemenangan di 15 detik terakhir usai tembakan tiga poin pemain Kesatria Bengawan Solo, Kevin Moses Poetiray memastikan tuan rumah gigit jari.

"Kami akan mempersiapkan tim ini untuk pertandingan selanjutnya. Saya sangat-sangat bangga dengan kinerja tim, manajemen dan semuanya, kami akan bekerja lebih baik," kata Pena Garces.

"Semua orang mungkin tidak tau bahwa kami setiap hari bekerja keras untuk mengembalikan situasi dan kami butuh rasa hormat atas kinerja kami," tambahnya.

Kekalahan ini membawa Satria Muda kian terancam di posisi puncak klasemen sementara. Satria Muda yang kini mengoleksi 21 poin dari 13 pertandingan, tengah dibayang-bayangi oleh rival sekota, Pelita Jaya Jakarta yang mengoleksi poin sama namun mempunyai dua pertandingan lebih sedikit.

Sementara itu kemenangan ini membawa Kesatria Bengawan Solo semakin membuat persaingan papan atas memanas usai mengoleksi 19 poin dari 10 pertandingan dan berada di posisi ke-6.

Baca juga: Pelatih SM sebut kekalahan dari Satya Wacana "hasil yang menyedihkan"

Baca juga: Hadapi Prawira, Satria Muda akan bermain agresif sejak menit pertama

Baca juga: Manuel Pena puas dengan kemenangan Satria Muda pada laga perdana IBL

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024