petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot 2000 login link alternatif

panen138 583Jutaan kata 836626Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot 2000 login link alternatif》

Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U******

Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U-23, Erick Thohir: ini bukti kita bisa
Timnas Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U-23. (ANTARA/HO/PSSI)
benar-benar membuahkan hasil
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 merupakan bukti bahwa skuad Garuda Muda telah bekerja keras untuk mencapai hasil optimal.

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," ungkap Erick, dikutip dari rilis yang diterima Antara, Senin dini hari WIB.

Diketahui keberhasilan Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23 tak lepas dari kemenangan Garuda Muda 4-1 atas Yordania pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin dini hari WIB.
 Erick mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas permainan dan semangat juang para pemain yang punya nyali lebih untuk menang. "Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, Minggu (21/4). Erick juga secara khusus mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali tinggi para pemain, menurutnya membuat para pemain tampil tanpa beban, permainan berkelas dan terus menekan sehingga menang. "Saya nilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar, meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan," ungkap Erick.

"Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas," pungkasnya. Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner-up Grup A setelah mengamankan enam poin dari tiga pertandingan. Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut selanjutnya akan menghadapi Jepang atau Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Baca juga: Komang Teguh tambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1 atas Jordania

Baca juga: Indonesia tambah keunggulan atas Jordania menjadi 3-0

Baca juga: Indonesia amankan kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Bawaslu: Seminggu ke depan akan seleksi Panwascam******

Bawaslu: Seminggu ke depan akan seleksi Panwascam
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Rio Feisal/aa.
"Jika dalam waktu seminggu ke depan menurut penilaian atasan, menurut penilaian kinerja, menurut hasil-hasil yang telah dilakukan, pengawasan, yang bersangkutan tidak perform, maka kami akan melakukan seleksi,"
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyebut akan menyeleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam kurung waktu seminggu ke depan sebagai persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan bahwa Panwascam yang tidak memiliki kinerja yang baik selama Pemilu 2024 akan diseleksi atau tidak dilanjutkan untuk bertugas dalam Pilkada.

"Jika dalam waktu seminggu ke depan menurut penilaian atasan, menurut penilaian kinerja, menurut hasil-hasil yang telah dilakukan, pengawasan, yang bersangkutan tidak perform, maka kami akan melakukan seleksi," ujar Bagja di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Bagja mengatakan bahwa bagi Panwascam yang memiliki kinerja baik, maka akan dilanjutkan untuk bertugas di Pilkada.

Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa rekrutmen akan dilakukan bila terdapat Panwascam yang tidak dapat bertugas kembali.

Walaupun demikian, ia mengaku tidak dapat memprediksikan banyak tidaknya Panwascam yang tak akan dilanjutkan untuk Pilkada.

"Kami enggak tahu. Saya (Bawaslu RI) tidak sampai Panwascam, saya yang Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota. Kalau Panwascam, teman-teman Bawaslu Kabupaten/Kota, ada (diatur di) Undang-Undang juga demikian," katanya.

Sehingga, lanjut dia, Bawaslu memang punya rentang kendali berjenjang terkait penyeleksian Panwascam tersebut.

"Jadi, ya, tetap kami punya rentang kendali, tetapi berjenjang namanya. Bawaslu kan berjenjang, hierarki," jelasnya.

Adapun ia menjelaskan untuk pergantian anggota Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota tidak dilakukan. Namun, apabila diperlukan, maka akan melalui Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (31/3).

Berikut jadwal tahapan Pilkada 2024:

1. Pada tanggal 27 Februari—16 November 2024: Pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;

2. Pada tanggal 24 April—31 Mei 2024: Penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;

3. Pada tanggal 5 Mei—19 Agustus 2024: Pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;

4. Pada tanggal 31 Mei—23 September 2024: Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;

5. Pada tanggal 24—26 Agustus 2024: Pengumuman pendaftaran pasangan calon;

6. Pada tanggal 27—29 Agustus 2024: Pendaftaran pasangan calon;

7. Pada tanggal 27 Agustus—21 September 2024: Penelitian persyaratan calon;

8. Pada tanggal 22 September 2024: Penetapan pasangan calon;

9. Pada tanggal 25 September—23 November 2024: Pelaksanaan kampanye;

10. Pada tanggal 27 November 2024: Pelaksanaan pemungutan suara; dan

11. Pada tanggal 27 November—16 Desember 2024: Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

MU melaju ke final Piala FA seusai kalahkan Coventry lewat adu penalti******

MU melaju ke final Piala FA seusai kalahkan Coventry lewat adu penalti
Fot arsip Pemain Manchester United Scott McTominay (nomor punggung 39) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya.(C) (AFP/OLI SCARFF)
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) melaju ke final Piala FA seusai menyingkirkan Coventry City lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Minggu. Pada pertandingan ini Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes, namun Coventry mampu menyamakan kedudukan lewat Ellis Simms, Callum O'Hare serta Haji Wright, demikian catatan FA. Selanjutnya Manchester United akan menghadapi rival sekota Manchester City pada partai final Piala FA yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2024. Pada babak pertama MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendapatkan dua peluang lewat Alejandro Garnacho yang masih belum membuahkan hasil. Selanjutnya giliran Marcus Rashford yang memiliki peluang untuk MU unggul terlebih dahulu, namun tendangan pemain asal Inggris itu masih menyamping dari gawang Coventry. The Red Devils akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit 23 setelah umpan Diogo Dalot dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Scott McTominay sehingga skor berubah menjadi 1-0. MU berhasil menggandakan keunggulan pada menit 45+1 setelah umpan sepak pojok Bruno Fernandes dapat disambut sundulan Harry Maguire yang membobol gawang Coventry sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama rampung. Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Bruno Fernandes yang masih belum menemui sasaran. Bruno akhirnya mampu membobol gawang dari Coventry setelah tendangan kerasnya yang sempat mengenai kiper Bradley Collins berbuah menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 58. Meski tertinggal tiga gol, Coventry tidak menyerah dan dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit 71 lewat gol Ellis Simms setelah memanfaatkan umpan Fabio Tavares. Coventry semakin semangat untuk mengejar ketertinggalan dan mampu memangkas skor menjadi 2-3 pada menit 79 lewat gol yang dicetak oleh Callum O'Hare.

Baca juga: Gol tunggal Bernardo Silva antar Man City ke partai final Piala FA
Baca juga: Coventry ingin nikmati kesempatan langka hadapi MU di Wembley Coventry memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah pada menit 90+5 mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Aaron Wan-Bissaka melakukan handball di kotak terlarang. Haji Wright yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper MU Andre Onana sehingga skor kembali sama kuat 3-3. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua selesai, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pada babak tambahan, kedua tim berupaya untuk mencari gol kemenangan, bahkan Coventry sempat membobol gawang MU, akan tetapi tidak disahkan oleh VAR karena offside. Skor 3-3 tetap bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti. MU akhirnya mampu melaju ke final Piala FA setelah empat dari penendangnya sukses melaksanakan tugasnya, sementara Coventry ada dua eksekutornya yang menemui kegagalan sehingga skuad asuhan Erik ten Hag menang dengan skor 4-2.

Baca juga: Erik ten Hag mengaku tak pernah bisa susun skuad terbaik MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:klik33

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
ojs99bet
menang menang 88
buku mimpi 52
akses situs aman
idn poker bonus new member
apik138
halusbet77
babe138
paito raja
Daftar isi semua bab
Bab 1 jitu189
Bab 2 buku mimpi 26
Bab 3 sakura303
Bab 4 link slot gacor 2022
Bab 5 erek erek 3 d
Bab 6 cara dapat uang gratis dari internet tanpa modal
Bab 7 info game slot gacor malam ini
Bab 8 pinjol plafon besar
Bab 9 slot new 88
Bab 10 slot terbesar asia
Bab 11 slot 136
Bab 12 lapak hoki88
Bab 13 bandar slot paling gacor
Bab 14 data togel sdy
Bab 15 pinjol gagal terus
Bab 16 situs mudah maxwin
Bab 17 95 togel
Bab 18 putri 4d slot
Bab 19 monsterbet88
Bab 20 angka jitu toto versi wap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah370bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Memanggil dewi dari dunia lain

cuan888
Pena Garces puji pemain Satria Muda yang berjuang sekuat tenaga
Pelatih Satria Muda, Pena Garces dalam konferensi pers seusai pertandingan melawan Kesatria Bengawan Solo dalam pertandingan lanjutan IBL yang berlangsung di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta, Minggu malam WIB (21/04/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Satria Muda, Pena Garces memuji pemainnya yang telah memberikan segalanya untuk dapat meraih kemenangan atas Kesatria Bengawan Solo.

Satria Muda menelan kekalahan dua kali berturut-turut usai takluk dari Kesatria Bengawan Solo, 66-69 pada pertandingan lanjutan IBL yang berlangsung di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta, Minggu malam WIB.

"Terkadang semua orang tidak tahu dan memberikan standar. Saya rasa tim ini telah memberikan segalanya hingga peluit akhir baik pertandingan kemarin (melawan Satya Wacana Salatiga) maupun saat ini," kata Pena Garces dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Satria Muda harus kehilangan kemenangan di 15 detik terakhir usai tembakan tiga poin pemain Kesatria Bengawan Solo, Kevin Moses Poetiray memastikan tuan rumah gigit jari.

"Kami akan mempersiapkan tim ini untuk pertandingan selanjutnya. Saya sangat-sangat bangga dengan kinerja tim, manajemen dan semuanya, kami akan bekerja lebih baik," kata Pena Garces.

"Semua orang mungkin tidak tau bahwa kami setiap hari bekerja keras untuk mengembalikan situasi dan kami butuh rasa hormat atas kinerja kami," tambahnya.

Kekalahan ini membawa Satria Muda kian terancam di posisi puncak klasemen sementara. Satria Muda yang kini mengoleksi 21 poin dari 13 pertandingan, tengah dibayang-bayangi oleh rival sekota, Pelita Jaya Jakarta yang mengoleksi poin sama namun mempunyai dua pertandingan lebih sedikit.

Sementara itu kemenangan ini membawa Kesatria Bengawan Solo semakin membuat persaingan papan atas memanas usai mengoleksi 19 poin dari 10 pertandingan dan berada di posisi ke-6.

Baca juga: Pelatih SM sebut kekalahan dari Satya Wacana "hasil yang menyedihkan"

Baca juga: Hadapi Prawira, Satria Muda akan bermain agresif sejak menit pertama

Baca juga: Manuel Pena puas dengan kemenangan Satria Muda pada laga perdana IBL

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

santo

daftar slot gampang menang
Klasemen akhir Grup A: Qatar dan Indonesia lolos ke perempat final
Arsip foto - Pesepakbola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kanan) berselebrasi bersama Pratama Arhan (kiri) usai berhasil mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt/aa.)
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia dan Qatar telah dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda dinyatakan lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Qatar. Indonesia memastikan diri lolos setelah menang meyakinkan 4-1 atas Yordania di laga terakhir Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (21/4). Melawan Yordania, tim asuhan Shin Tae-yong mampu mencetak dua gol di babak pertama melalui penalti Marselino Ferdinan dan gol spektakuler Witan Sulaeman. Dua gol tambahan Indonesia dicetak di babak kedua. Marselino mengemas gol keduanya dalam pertandingan ini, dengan satu gol lainnya dicetak Komang Teguh. Sementara satu gol Yordania didapat lewat bunuh diri Justin Hubner. Kemenangan 4-1 bertahan hingga laga bubar. Hasil itu mewarnai kelolosan Garuda Muda ke perempat final. Dengan kemenangan atas Yordania, Indonesia menyelesaikan fase grup sebagai runner-up dengan mengoleksi 6 poin dan berhak menemani Qatar ke perempat final. Qatar keluar sebagai juara grup dengan 7 poin, usai di laga terakhir menahan Australia 0-0. Sementara Australia berada di urutan tiga dengan 2 poin, dan Yordania menjadi juru kunci dengan satu poin. Selanjutnya, Indonesia dipastikan akan melawan juara Grup B yang masih diperebutkan oleh Korea Selatan atau Jepang. Korea Selatan dan Jepang masih bersaing menjadi juara Grup B, usai keduanya mengoleksi 6 poin. Korea Selatan dan Jepang baru akan bertanding pada Senin (22/4) di Stadion Jassim Bin Hamad pada pukul 20.00 WIB.


Baca juga: Daftar tujuh negara yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23
Baca juga: Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U-23, Erick Thohir: ini bukti kita bisa
Baca juga: Australia gagal lolos ke 8 besar usai bermain imbang 0-0 lawan Qatar Hasil pertandingan Grup A pada Minggu (21/4): Yordania 1-4 Indonesia(Hubner (GBD) 79'| Marcelino 23' (P), 70', Witan 40', Komang 86')Qatar 0-0 Australia KlasemenPos Tim Main Menang Imbang Kalah Poin1 Qatar 3 2 1 0 72 Indonesia 3 2 0 1 63 Australia 3 0 2 1 24 Yordania 3 0 1 2 1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Sistem guru pengalaman profesional

pusatgercep88
Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari dengan diskon gede. Jangan sampai terlewat hari terakhir Transmart Full Day Sale!
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari dengan diskon gede. Jangan sampai terlewat hari terakhir Transmart Full Day Sale! (CNN Indonesia/Ryan Hidayatullah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4) dengan diskon gede-gedean.

Jangan sampai terlewat ya, hari terakhir Transmart Full Day Sale di kotamu. Pesta diskon ini berlangsung mulai jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Nggak cuma itu, berbagai kategori produk di Transmart juga diskonnya nggak main-main bisa sampai 50 persen.

Biar makin hemat, setiap pelanggan juga masih bisa kesempatan mendapat tambahan diskon sebesar 20 persen selama belanja di periode Full Day Sale.

Diskon tambahan 20 persen ini bisa didapatkan khusus untuk pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Bagi pelanggan yang ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Jadi, langsung aja ke Transmart terdekat di kota kamu sekarang dan borong diskonnya biar makin untung.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Seratus ribu cerita pendek

animototo slot
BPJT Kementerian PUPR kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran 2024. Diskon mulai Rabu (17/4) ini.
BPJT Kementerian PUPR kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran 2024. Diskon mulai Rabu (17/4) ini. ( ANTARA FOTO/Septianda Perdana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Jalan Tol(BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran2024. Diskon tersebut mulai diberlakukan hari ini, Rabu (17/4).

Berdasarkan situs BPJT, diskon tarif tol 20 persen diberikan kepada pengendara yang melakukan perjalanan atau transaksi pada periode arus balik mulai hari ini pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.

BPJT mengatakan potongan tarif tol tersebut sebagai upaya memecah kepadatan lalu lintas kendaraan pada arus balik Lebaran.

1. Jalan Tol Tangerang - Merak

2. Jalan Tol Jakarta - Cikampek

3. Jalan Tol Layang MBZ

4. Jalan Tol Cikopo - Palimanan

5. Jalan Tol Palimanan - Kanci

6. Jalan Tol Kanci - Pejagan

7. Jalan Tol Pejagan - Pemalang

8. Jalan Tol Pemalang - Batang

9. Jalan Tol Batang - Semarang

10. Jalan Tol Semarang ABC

11. Jalan Tol Jombang - Mojokerto

Kemudian pemberian potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk semua golongan kendaraan pada 2 ruas Jalan Tol Trans Sumatera, diantaranya:

1. Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar

2. Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung

3. Jalan Tol Indralaya - Prabumulih

4. Jalan Tol Pekanbaru - Dumai

Selain itu terdapat potongan tarif tol sebesar 14 persen-35 persen pada ruas tol Krian-Legundi-Bunder untuk kendaraan non-golongan I.

Golongan II dan III diberikan diskon sebesar 14 persen. Kemudian Golongan IV dan V diberikan potongan sebesar 35 persen.



(del/agt)

kebangkitan orang mati

slot gacor terus
IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (16/4) ini bursa cenderung berdampak negatif pasca-libur.
IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (16/4) ini bursa cenderung berdampak negatif pasca-libur. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (16/4) ini.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan sentimen terhadap bursa cenderung berdampak negatif pasca-libur.

Adapun sentimen itu seperti ketegangan geopolitik Timur Tengah. Hal ini dikhawatirkan berdampak terhadap harga komoditas, seperti minyak mentah dan emas.

Selain itu, potensi pemangkasan suku bunga bank sentral AS (The Fed) menurun hanya menjadi dua kali dan ini di bawah ekspektasi pasar sebelumnya. Oktavianus pun mengkhawatirkan dalam jangka panjang akan menggerus daya beli masyarakat sehingga melambatkan pertumbuhan ekonomi.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.190 dan resistance 7.330 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat. Menurutnya, potensi kenaikan masih terlihat setelah indeks saham berhasil menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik.

"Hal ini juga ditopang oleh beberapa faktor diantaranya masih tercatatnya capital inflow secara ytd ke dalam pasar modal Indonesia," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.254 dan resistance 7.301 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BBCA, ASII, JSMR, AALI, BSDE, dan PWON.

IHSG ditutup menguat 32,48 poin atau 0,45 persen ke level 7.286 pada perdagangan Jumat (5/4) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,98 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,27 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Pacar hantuku

kredit aplikasi
Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengimbau setiap perusahaan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada pekerja menjelang lebaran.
Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengimbau setiap perusahaan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada pekerja menjelang lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengimbau setiap perusahaan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada pekerja menjelang lebaran.

Pasalnya, penyelenggaraan mudik bersama pekerja merupakan wujud hubungan industrial Pancasila telah berjalan dengan baik di perusahaan.

"Kita akan bangun imbauan di seluruh perusahaan yang ada di Indonesia, kalau ada karyawannya yang mau mudik agar difasilitasi oleh perusahaan," kata dia saat melepas mudik gratis yang digelar PT Kayaba Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/4).

Ia menjelaskan pelaksanaan mudik gratis yang digelar perusahaan merupakan bukti perusahaan memiliki kepedulian yang tinggi kepada pekerja.

Afriansyah menegaskan Kementerian Ketenagakerjaan sangat menghargai peran serta perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan pemerintah melalui kegiatan mudik bersama ini.

"Mudah-mudahan manajemen, serikat pekerja dengan kementerian yang mewakili pemerintah bisa membangun hubungan industrial tetap harmonis," tutur Afriansyah lebih lanjut.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah juga mengimbau hal serupa dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI beberapa waktu silam.

"Selain mengoptimalkan pembayaran THR (tunjangan hari raya) kepada pekerja, Kemnaker juga mendorong perusahaan-perusahaan untuk menyelenggarakan mudik gratis tahun 2024 bagi para pekerja," ucap Ida.

Hanya saja, skema pemberian mudik gratis dalam hal ini belum dijelaskan lebih lanjut oleh dirinya. Kendati, sifat dari dorongan pemberian mudik gratis oleh perusahaan hanya sekadar imbauan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)