petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs rolet terpercaya

kredivo ditolak terus 959Jutaan kata 802291Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs rolet terpercaya》

Pabrik Tekstil Mulai Gunakan Jasa Robot untuk Jahit Pakaian Jadi******

Industri manufaktur global termasuk Levi Strauss & Co mulai memperkerjakan robot untuk memproduksi pakaian jadi.
Industri manufaktur global termasuk Levi Strauss & Co mulai memperkerjakan robot untuk memproduksi pakaian jadi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Industri manufaktur global termasuk Levi Strauss & Co mulai memperkerjakan robotuntuk memproduksi pakaian jadi.

Kepala proyek di laboratorium Siemens di San Francisco Eugen Solowjow mengatakan sektor pakaian jadi adalah industri bernilai triliunan dolar AS yang hingga kini belum menggunakan otomasi.

"Pakaian adalah industri bernilai triliunan dolar AS terakhir yang belum terotomatisasi," kata Eugen Solowjow yang telah mengerjakan otomatisasi pembuatan pakaian jadi sejak 2018.

Meski demikian, banyak pelaku usaha pakaian jadi bungkam saat disinggung tentang rencana penggunaan otomasi. Sebab, rencana otomasi jelas menimbulkan kekhawatiran pekerja di negara berkembang.

Jonathan Zornow, yang telah mengembangkan teknik untuk mengotomatisasi beberapa bagian pabrik jin, mengatakan bahwa dia telah menerima kritik online dan satu ancaman pembunuhan.

Sementara itu, seorang juru bicara Levi's mengonfirmasi perusahaannya berpartisipasi dalam fase awal proyek otomasi, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut.

Lihat Juga :
Adu Data DBH Bupati Meranti versus Kemenkeu

Dalam proyek otomasi tersebut, Siemens bekerja sama dengan Advanced Robotics for Manufacturing Institute di Pittsburgh, yang didanai oleh Departemen Pertahanan untuk membantu pabrikan lama menemukan cara menggunakan teknologi baru.

Mereka mengidentifikasi startup San Francisco dengan pendekatan yang menjanjikan untuk masalah floppy fabric.

Alih-alih mengajari robot cara menangani kain, perusahaan rintisan bernama Sewbo Inc., mengeraskan kain dengan bahan kimia sehingga dapat ditangani lebih seperti bemper mobil selama produksi. Setelah selesai, pakaian jadi dicuci untuk menghilangkan zat yang kaku.

"Hampir setiap potongan denim dicuci setelah dibuat, jadi ini cocok dengan sistem produksi yang ada," kata Zornow, penemu Sewbo.

Lihat Juga :
Stafsus Sri Mulyani Ajak Bupati Meranti Duduk Bareng Imbas Iblis-Setan

Upaya penelitian ini akhirnya berkembang hingga mencakup beberapa perusahaan pakaian, termasuk Levi's dan Bluewater Defense LLC pembuat seragam militer kecil yang berbasis di AS.

Mereka menerima hibah US,5 juta dari Institut Robotika Pittsburgh untuk bereksperimen dengan teknik tersebut.

Upaya lainnya seperti dilakukan Software Automation Inc, sebuah perusahaan rintisan di Georgia, yang telah mengembangkan mesin yang dapat menjahit kaus dengan menarik bahannya ke atas meja yang diperlengkapi secara khusus.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]

Rekomendasi Saham Pekan Ini, Sektor Barang Konsumsi Paling Cuan******

Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini.
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.715 pada akhir pekan lalu, Jumat (9/12). Indeks saham melemah 89.109 poin atau minus 1,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG melemah lima hari berturut. Secara akumulatif, perdagangan melemah 4,43 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp6,68 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian Bursa juga mengalami perubahan sebesar 15,86 persen dari Rp17.522 triliun menjadi Rp14.742 triliun.

Tak hanya itu, rata-rata volume transaksi bursa tercatat turun 22,46 persen dari 31.506 miliar menjadi 24.428 miliar saham pada penutupan pekan lalu.

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengungkapkan faktor yang menyebabkan IHSG ambles selama tujuh hari berturut kemarin adalah penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII. Pasalnya, kedua perusahaan itu berinvestasi pada GOTO.

"Pada Selasa, 6 Desember 2022, IHSG bearish breakout, terjun bebas menembus supportlevel 6.955. Hal ini dipicu penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII, yang mengalami kinerja keuangannya tergerus cukup signifikan akibat investasi mereka pada saham GOTO," kata Hary saat dihubungiCNNIndonesia.com, Minggu (11/12).

Lihat Juga :
Gusar Bupati Meranti, Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata

Ia menilai saham GOTO sejak awal meluncur di bursa saham telah overvalue, atau ketika perusahaan masih berada dalam kondisi merugi. Berdasarkan data yang dimiliki, kerugian Q3 2022 sebesar Rp20,32 triliun.

"Jika penurunan ini masih berlanjut maka, target berikutnya adalah supportIHSG di kisaran 6560," ucapnya.

Menurutnya, sentimen ini akan terus berpengaruh ke bursa saham dan masih akan berlanjut pekan depan.

Meski demikian, ia menjelaskan terdapat pula sentimen negatif dari luar negeri. Salah satunya data Producer Price Index (PPI)Amerika Serikat yang menunjukkan angka 0,4 persen. Sementara, konsensus yang dibuat hanya berada di 0,2 persen.

"Hal ini memicu kembalinya kekhawatiran akan inflasi dan berakibat koreksi pada Bursa Amerika, yang berpotensi akan berpengaruh juga ke IHSG," papar Hary.

Lihat Juga :
M Adil, Bupati Meranti yang Sebut Kemenkeu Isi Setan Iblis Terkait DBH

Mempertimbangkan berbagai sentimen negatif itu, Hary memperkirakan sektor yang masih akan menghasilkan pundi-pundi adalah barang konsumen primer (Consumer Non Cyclical). Sebab, dalam kondisi inflasi, sektor ini relatif tidak terpengaruh dibanding yang lain.

Hary pun menyarankan kepada para investor untuk menghindari sektor yang peka terhadap kenaikan suku bunga.

"Serta saham-saham yang secara fundamental masih membukukan negative earnings, beban hutang besar, kurang baik dalam kondisi Bank Sentral yang menaikkan suku bunga guna memerangi inflasi," ucapnya.

Meskipun, secara rinci ia tidak merekomendasikan saham apapun hingga masa koreksi IHSG selesai.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti Ejek Kemenkeu Berisi Setan Iblis terkait DBH

Potensi 3 Saham Cuan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari******

Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) per kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang. Kenaikannya pun nyaris dobel.
Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) per kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang. Kenaikannya pun nyaris dobel. (Arsip Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) e-commerceper kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang.

Mengutip lamanseller.tokopedia.com, Selasa (13/12), biaya layanan naik mulai dari menjadi 1 persen untuk regular merchant dan mulai dari menjadi 1,8 persen untuk power merchant.

Adapun untuk layanan admin bebas ongkir naik menjadi 4 persen dan berlaku pada semua kategori.

Berikut daftar kenaikan biaya layanan Tokopedia yang berlaku mulai 2 Januari 2022:

Kategori grup 1

Untuk kategori grup 1 biaya layanan per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 4,5 persen. Sedangkan, untuk Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 3,8 persen.

Kategori grup 1 ini mencakup buku, dapur, elektronik, fashion anak & bayi, fashion muslim, fashion pria, fashion wanita, handphone & tablet, ibu & bayi, kamera, kecantikan, mainan & hobi, makanan & minuman, office & stationery, olahraga, otomotif, perawatan tubuh, perlengkapan pesta & craft, pertukangan, produk lainnya, rumah tangga, tour & travel, dan wedding.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Singgung Kripto: Boom Lalu Tiba-tiba Bust dalam Semalam

Kategori grup 2

Untuk kategori grup 2, biaya layanan per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 3,8 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 3 persen.

Kategori Grup 2 meliputi dapur, elektronik, film & musik, gaming, ibu & bayi, kamera, kesehatan, komputer & laptop, mainan & hobi, makanan & minuman, office & stationery, otomotif, perawatan hewan, perlengkapan pesta & craft, dan pertukangan.

Kategori grup 3

Biaya layanan kategori grup 3 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 3,1 persen. Sementara, Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 2,6 persen.

Kategori Grup 3 meliputi dapur, elektronik, fashion anak & bayi, fashion wanita, gaming, handphone & tablet, ibu & bayi, kamera, kecantikan, komputer & laptop, logam mulia, makanan & minuman, olahraga, otomotif, pertukangan, dan properti.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam Bankman-Fried Ditangkap Polisi

Kategori grup 4

Biaya layanan kategori grup 4 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 1,8 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 1,6 persen. Adapun kategori grup 4 meliputi handphone dan tablet.

Kategori grup 5

Biaya layanan kategori grup 5 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 2 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 1 persen. Kategori Grup 5 meliputi otomotif.

Kenaikan biaya layanan ini pun diprotes oleh sejumlah pedagang. Hal tersebut terlihat dari keriuhan di jagat Twitter.

Warganet dengan nama akun @him_brin misalnya. Ia mengaku sedih dengan kenaikan biaya layanan ini. Padahal, pembeli kebanyakan sudah tidak bisa menggunakan kupon bebas ongkir dan cashback bersamaan.

[Gambas:Twitter]

"Sedih biaya yang dibebankan ke admin, baik biaya layanan dan bebas ongkir Tokopedia naik hampir dua kali lipat lagi. Padahal, sebelumnya sudah naik dua kali lipat juga. Padahal customer juga mostly sudah gak bisa pakai kupon bebas ongkir dan cashback bersamaan," tulisnya.

Sementara itu, warganet dengan nama akun @obebyoo menyebut kenaikan biaya layanan itu merugikan penjual dan pembeli.

"Parah ya Tokopedia sekarang, sudah gak bisa doublepromo, Januari nanti juga biaya layanan gratis ongkir dinaikkan (menjadi) 4 persen. Selain merugikan pembeli, juga merugikan penjual," tulisnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)




bab terbaru:cara pasang togel di key4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
instanslot
bayar cicilan tokopedia
duniaslot777
ml 77 slot login
air4d slot
rajalotre
togelv88
idn fortune slot
ggbet303
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola maxwin princes 1000
Bab 2 owl77
Bab 3 37 togel
Bab 4 joker5000
Bab 5 pinjaman bank
Bab 6 lobby303
Bab 7 server thailand 4d
Bab 8 prediksitotomacau
Bab 9 slot terbaru resmi
Bab 10 cara menggunakan voucher shopee food
Bab 11 situs slot gacor 138
Bab 12 demo slot pdc
Bab 13 bo slot gacor dan terpercaya
Bab 14 slot gacor rtp tinggi
Bab 15 event toto
Bab 16 review aplikasi cicil
Bab 17 situs untung
Bab 18 tuanpoker
Bab 19 cara dapat uang dari hp android
Bab 20 limit pertama akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5269bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Yin Zu

super king slot
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah fokus membangun ekosistem baterai listrik di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah fokus membangun ekosistem baterai listrik di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024. (Arsip Staf Khusus Kementerian Investasi Tina Talisa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah fokus membangun ekosistem baterai listrikdi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024.

Nantinya, Sultra akan menjadi salah satu ekosistem baterai kendaraan listrik aliaselectric vehicle(EV) dengan hilirisasi nikel melalui penggunaan energi baru terbarukan (EBT) sebagai sumber daya.

"2024-2025, Sulawesi Tenggara akan menjadi salah satu bagian hilirisasi untuk membangun ekosistem EV battery," kata Bahlil dalam acara peringatan Hari Nusantara di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (13/12), dikutip dari Antara.

Pemerintah bakal membuat nilai tambahnya sampai 70-80 persen melalui proses hilirisasi. Ambisi membangun ekosistem baterai listrik di Sultra juga sebagai jalan menciptakan lapangan pekerjaan dengan gaji yang cukup memadai.

Menurutnya, pembangunan pabrik hilirisasi juga akan meningkatkan pendapatan daerah yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat setempat.

Lihat Juga :
MTI: Subsidi Motor Listrik untuk Ojol Kurang Tepat

Bahlil juga menekankan proses hilirisasi nikel di Sulawesi Tenggara harus menerapkan konsep ekonomi hijau yang mengimplementasikan prinsip berkelanjutan dalam kegiatan ekonomi.

"Sekarang kalau mau produk kita laku di dunia, tidak bisa kita hindari green energy, green industry. Kalau kita masih pakai batu bara pasti produk kita tidak akan laku atau tidak dihargai sebaik proses industri yang memakai green energy, EBT," tegasnya.

Menteri Investasi itu menegaskan green industrydan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) bakal menjadi syarat bagi investor yang ingin membangun pabrik hilirisasi nikel di Sulawesi Tenggara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Dao mendominasi dunia

voucher indomaret 50 ribu
IHSG diproyeksi menguat, tapi terbatas pada Selasa (13/12). Laju IHSG akan dibayangi nilai tukar rupiah.
IHSG diproyeksi menguat, tapi terbatas pada Selasa (13/12). Laju IHSG akan dibayangi nilai tukar rupiah. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Selasa (13/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan IHSG menunjukkan upaya untuk keluar dari masa konsolidasinya.

"IHSG hari ini berpeluang untuk menguat terbatas. Pergerakan IHSG saat ini menunjukkan upaya untuk keluar dari rentang konsolidasi wajarnya," kata Willian dalam riset hariannya.

"Dan masih tercatatnya capital inflowsecara year-to-date masih menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.676 dan resistance 6.834. Dengan saham pilihan, ia merekomendasikan BBCA, TLKM, ITMG, AKRA, UNVR, CTRA, ICBP, serta LSIP.

Sementara, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG masih akan melemah karena berada dalam fase bearish.

Lihat Juga :
Intip Harta Ciliandra Fangiono, Orang Terkaya Paling Muda di RI

Bearishialah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun. "Pergerakan IHSG masih berada pada fase bearishnya," jelasnya.

Meski demikian, selama IHSG tidak terkoreksi ke bawah 6.641, maka IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji level 6.799-6.847.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.747.

Adapun saham pilihannya adalah INDF, IPPE, ITMG, dan KRYA.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANRekomendasi Saham Pekan Ini, Sektor Barang Konsumsi Paling Cuan

IHSG ditutup di level 6.734 pada Senin (12/12). Indeks saham perlahan menguat 19,33 poin atau plus 0,29 persen usai tertekan selama tujuh hari belakangan.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,17triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,68 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 316 saham menguat, 226 terkoreksi, dan 162 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

Musim semi Xianxia

cara pinjam uang di bank btpn
Singapura membuka lowongan besar-besaran bagi tenaga kesehatan Indonesia untuk posisi healthcare assistant (HCA), enrolled nurse (EN) dan registered nurse (RN).
Singapura membuka lowongan besar-besaran bagi tenaga kesehatan Indonesia untuk posisi healthcare assistant (HCA), enrolled nurse (EN) dan registered nurse (RN). (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Singapura membuka lowongan kerja besar-besaran bagitenaga kesehatanIndonesia untuk posisi healthcare assistant (HCA), enrolled nurse (EN) dan registered nurse (RN).

Dirjen Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Suhartono mengungkapkan lowongan ini tersedia baik di rumah sakit atau fasilitas kesehatan milik Singapura.

"Saat ini, terdapat permintaan riil berupa job order untuk tiga jabatan sektor kesehatan yang akan bekerja pada pemberi kerja berbadan hukum, yakni di Rumah Sakit maupun fasilitas kesehatan milik Singapura. Job order tersebut telah diverifikasi di KBRI Singapura, " ujar Suhartono melalui keterangan tertulis, Selasa (13/12).

Selain itu, belum ada proses rekrutmen yang masif bagi tenaga kesehatan Indonesia untuk bekerja di Singapura.

Padahal, Suhartono menyebutkan Singapura membutuhkan kurang lebih 24 ribu tenaga kesehatan hingga 2030. Oleh sebab itu, Negeri Jiran itu harus terbuka terhadap tenaga kesehatan asing.

Lihat Juga :
Online Shop Elevenia Resmi Tutup Per 1 Desember 2022

Ia menilai Singapura memerlukan tenaga kesehatan asing untuk dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di negaranya.

"Hingga saat ini, Agensi telah menjalin kerja sama dengan tiga P3MI dan Agensi menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan lebih banyak P3MI, " ujarnya.

Adapun peluang kerja ini diungkapkan Kemnaker usai berdiskusi dengan Ministry of Health Holding (MoHH) dan Singapore Nursing Board, serta Konsil Keperawatan Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan Kementerian Kesehatan hari ini.

Selain peluang kerja bagi nakes, untuk pertama kalinya akan dilaksanakan SNB Exam di Indonesia pada 14 Desember 2022.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Peningkatan monster terkuat

pinjaman dana tanpa ktp
Menhub Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dan Dirjen Perkeretaapian M Risal Wasal.
Menhub Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dan Dirjen Perkeretaapian M Risal Wasal. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Direktur Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Budi melantik mantan Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan Maria Kristi Endah Murni sebagai Dirjen Perhubungan Udara, dan mantan direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api M Risal Wasal sebagai Dirjen Perkeretaapian.

Sebelumnya, posisi dirjen perkeretaapian dijabat oleh Zulfikri yang sudah memasuki usia pensiun. Sedangkan, dirjen perhubungan udara sebelumnya dijabat oleh Novie Riyanto yang saat ini mendapat menjadi Sekretaris Jenderal Kemenhub.

Pada kesempatan itu, Budi berpesan agar para pejabat terus bertanggung jawab mengingat banyak tantangan di tengah ketidakpastian kondisi dunia.

"Tugas kita tidak ringan pada 2023, tetap waspada dan hati-hati, namun di sisi lain kita juga harus optimis bahwa kita mampu menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional. Laksanakan tugas dengan baik, dan pastikan bahwa apa yang kita kerjakan itu bermanfaat bagi masyarakat," ujar Budi dikutip dari Antara, Rabu (14/12).


Ia juga berpesan agar jajarannya terus mendorong kreativitas dalam pemenuhan kebutuhan pendanaan pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi nasional di tengah keterbatasan fiskal negara, baik melalui skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), mengoptimalkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan skema pendanaan kreatif non APBN lainnya.

"Tantangan ke depan kita harus lebih kreatif, dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pihak swasta baik di dalam maupun luar negeri untuk bekerja sama. Sehingga akan menambah ruang fiskal kita," katanya.

Sementara itu, menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Budi mengatakan agar pihaknya mempersiapkan angkutan dengan baik dan matang demi transportasi yang selamat, aman, nyaman dan juga tetap mengedepankan aspek kesehatan.

"Saya berharap kita dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan bekerja dengan hati, untuk memberikan pelayanan yang prima dan dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kita," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

klik99
Bank Indonesia memprediksi inflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023.
Bank Indonesia memprediksi inflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023. (Dokumentasi: BI/Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia memprediksiinflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan prediksi itu didukung oleh sinergi erat antara pemerintah dengan bank sentral. Saat ini inflasi Indonesia tercatat di level 5,42 persen per November 2022 dibanding periode sama tahun lalu.

"Perkiraan ini didukung oleh adanya sinergi erat antara pemerintah dengan bank sentral," ujar Perry dalam Seminar Nasional Outlook Perekonomian Jakarta 2023, dikutip dari Antara, Rabu (14/12).

Hal tersebut menjadi kunci Indonesia selama ini bisa terhindar dari krisis, khususnya saat pandemi covid-19 melanda dan akan mendukung keberlanjutan proses pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu, Perry menambahkan pihaknya memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 akan cukup baik, sekitar 4,5 persen (yoy) sampai 5,3 persen (yoy) dan akan meningkat lebih tinggi menjadi 4,7 persen (yoy) sampai 5,5 persen (yoy) pada 2024.

"Selain ekspor, kenaikan konsumsi dan investasi akan menjadi daya dukung pemulihan ekonomi nasional, serta didukung oleh program hilirisasi, pembangunan infrastruktur, masuknya penanaman modal asing, dan berkembangnya pariwisata," ucap Perry Warjiyo.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

cara biar dapat uang cepat
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi gara-gara lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang lokal.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi gara-gara lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang lokal. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku ia pun pernah kena tegur Presiden Jokowi. Hal ini terjadi saat ia lebih memilih pakai sepatu impor ketimbang produk lokal.

Jokowi menegur Luhut terkait merek sepatu yang dipakai oleh sang Menko Marves tersebut. Luhut menceritakan saat itu ia menggunakan sepatu dari brand kenamaan luar negeri asal Italia Salvatore Ferragamo.

"Dulu saya itu gak pernah pakai sepatu dalam negeri karena gak cocok menurut saya. Jadi saya pakai sepatu brand, pernah Presiden (Jokowi) tegur saya 'Pak Luhut pakai sepatu apa?'. Saya bilang, 'Salvatore Ferragamo Pak'," kata Luhut dalam acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI), Selasa (13/12).

"Tiba-tiba setahun yang lalu saya ketemu sepatu Indonesia, yang saya pakai sekarang. Itu jauh lebih enak dari Salvatore Ferragamo. Jadi artinya apa? Itu bisa. Kalau kita pakai dalam negeri kenapa, apa salahnya? Jadi saya minta teman-teman sekalian, ayo kita harus jadi bangsa yang cinta pada produk dalam negeri," jelasnya.

Sang Menko Marves juga mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk mencintai produk Indonesia. Menurut Luhut mencintai produk lokal bakal mendorong kemajuan bangsa.

"Saya ingin titip pada teman-teman, ayo kita bangga buatan Indonesia. Kalau kurang-kurang cantik sedikit ya ndak apa lah. Maksudnya bukan istri kita ya. Nanti kita masalah pula dibilang istri kita nggak cantik, istri perjuangan itu. Jadi teman-teman sekalian ayo kita dengan suasana yang sudah bagus begini, semua makin kompak, kita bangga," pungkas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/skt)