petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sbospin

tokopedia bisa pinjam uang 412Jutaan kata 519277Orang-orang telah membaca serialisasi

《sbospin》

Nick Carter Backstreet Boys siap sambangi Jakarta di konser "Who I Am"******

Nick Carter Backstreet Boys siap sambangi Jakarta di konser "Who I Am"
Poster tur konser "Who I Am", Nick Carter Backstreet Boys di Jakarta pada Mei mendatang. (ANTARA/HO-Color Asia Live)
Jakarta (ANTARA) - Solois dan anggota dari grup Backstreet Boys, Nick Carter siap menyambangi Jakarta untuk tur konser dunianya bertajuk Who I Am pada 26 Mei 2024 di Grand Ballroom Pullman Jakarta Central Park, Jakarta Barat.
“Backstreet Boys memegang rekor sebagai boyband dengan penjualan terlaris dalam sejarah dan termasuk dalam jajaran artis musik terlaris di dunia sepanjang masa,” kata Managing Director Color Asia Live David Ananda, dikutip dari keterangan persnya, Senin. Ia menambahkan, “Nick Carter adalah anggota termuda, paling enerjik dan ikonik dari Backstreet Boys. Tidak hanya itu, basis penggemar Nick Carter di Indonesia sangat besar. Jadi, penampilan Nick Carter dalam tur solonya setelah tujuh tahun ini pasti akan sangat dinantikan,” katanya. Tur konser Who I Am telah sukses digelar di Amerika Serikat, Kanada dan Amerika Selatan, yang menandai kembalinya Carter ke atas panggung sebagai artis solo setelah tujuh tahun lamanya.
Baca juga: Adik Nick Backstreet Boys, Aaron Carter meninggal dunia

Baca juga: Nick Carter persembahkan lagu untuk mendiang Aaron
 Selain Jakarta, Carter juga akan tampil di Manila dan Cebu, Filipina. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini akan membawakan lagu-lagu dari katalog solonya, termasuk single barunya bertajuk Never Break My Heart (Not Again), Made For Us, dan Superman. Tidak hanya itu, Carter juga akan membawakan sejumlah lagu favorit dari Backstreet Boys dan lagu-lagu hit lain yang memiliki arti penting untuknya. Bagi penggemar yang ingin menyaksikan penampilan Carter di Jakarta, tiket dapat dibeli melalui laman situs Tix.id dan www.nickcarterjakarta.com. Penjualan tiket pre-sale fan clubakan dibuka pada Jumat, 16 Februari 2024 pukul 10:00 WIB (GMT+7 / Jakarta Local Time). Untuk penjualan tiket general on-sale(umum) akan dibuka pada Sabtu, 17 Februari 2024 pukul 10:00 WIB (GMT+7 / Jakarta Local Time). Sementara itu, Nick Carter telah memulai kariernya sejak usia 12 tahun sebagai anggota termuda dari grup idola pria ikonik, Backstreet Boys. Selama 30 tahun kariernya di dunia hiburan, Carter telah tampil di berbagai panggung musik besar, proyek program televisi dan film, hingga menjadi filantropis dan penulis.
Baca juga: Aaron Carter pamer tato Rihanna di wajahnya

Baca juga: Backstreet Boys apresiasi Coldplay nyanyikan lagu mereka "Everybody"
 Pada tahun 2002, Carter merilis album solo perdananya “Now or Never” melalui Jive Records dan memulai debutnya di posisi 17 dalam tangga lagu Billboard 200. Bahkan, album tersebut berhasil mendapat sertifikasi Gold di Amerika Serikat, Jepang, dan Kanada. Tur solo perdana Nick dalam tujuh tahun terakhir, yakni tur WHO I AM telah dimulai di Amerika Serikat pada Oktober 2023. Di waktu yang berdekatan, Carter juga merilis tiga single solo barunya, yakni, Superman, Made For Us, dan Never Break My Heart (Not Again). Tur konser Who I Am pun akan berlanjut hingga tahun 2024 dengan menjangkau wilayah Asia, Amerika Selatan, Kanada, dan Amerika Serikat.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Tito ingatkan kepala daerah bantu distribusi logistik Pemilu 2024******

Tito ingatkan kepala daerah bantu distribusi logistik Pemilu 2024
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (12/2/2024). ANTARA/HO-Puspen Kementerian Dalam Negeri/aa.
Ini otomatis meminta bantuan kepada pemerintah daerah
Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan kepala daerah agar membantu distribusi logistik Pemilu 2024 dan menyiagakan fasilitas kesehatan bagi petugas saat pemungutan suara berlangsung.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin, Tito mengatakan upaya ini penting dilakukan mengingat pemungutan suara Pemilu 2024 akan berlangsung pada 14 Februari mendatang. Dukungan distribusi tersebut diperlukan terutama di daerah-daerah yang sulit diakses.

"Ini otomatis meminta bantuan kepada pemerintah daerah," ucap Tito.

Menurutnya, hal ini seperti di pulau-pulau dengan ombak yang besar, daerah terpencil, daerah yang berada di atas gunung atau hutan, termasuk daerah yang tengah dilanda bencana.

Selain itu, lanjut dia, langkah menyiagakan fasilitas kesehatan seperti klinik dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) penting untuk menghindari adanya korban dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kondisi itu berkaca dari Pemilu 2019 yang diwarnai banyaknya petugas yang menjadi korban akibat kelelahan dan penyakit bawaan.

Meski saat ini sudah diberlakukan syarat batas usia petugas untuk menghindari adanya korban, upaya preventif tetap harus dilakukan.

"Setelah petugas-nya selesai mencoblos tolong petugas kesehatannya stand by, sehingga ketika memerlukan bantuan ketika ada yang kelelahan ini akan bisa diberikan bantuan cepat, jangan sampai fasilitas kesehatan ini tutup, terutama yang di garis depan, yang Puskesmas, poliklinik, klinik, dan lain-lain, ini harus disiagakan semua untuk membantu," jelasnya.

Baca juga: KPU Yapen distribusi logistik gunakan kapal kayu dan perahu motor

Baca juga: KPU Belitung distribusikan logistik Pemilu 2024 ke pulau terpencil

Dia menuturkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin telah menginstruksikan dukungan fasilitas kesehatan tersebut. Namun, Menkes tidak memiliki jaringan hingga ke kabupaten/kota seperti kepala daerah.

"Yang punya kewenangan adalah kepala daerah, oleh karena itu kepala daerah sekali lagi tolong siagakan jejaring kesehatan yang di garis depan terutama, poliklinik, Puskesmas, dan lain-lain," ujar Tito.

Dalam kesempatan itu, Tito juga menyinggung pentingnya pemda membantu kebutuhan sarana dan prasarana penyelenggara pemilu. Dirinya mengaku kerap mengimbau pemda agar memberikan dukungan tersebut kepada penyelenggara.

Dia mencontohkan dengan meminjamkan gedung untuk kantor KPU dan Bawaslu daerah, termasuk untuk gudang penyimpanan logistik. "Saya hanya mengingatkan kembali karena tinggal dua hari lagi," ucapnya.

Di lain sisi, Tito juga mengimbau Pemda agar menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Hal ini penting karena semakin tinggi partisipasi pemilih akan memberikan legitimasi yang kuat kepada yang terpilih, baik kepala negara maupun legislatif.

"Sekali lagi sosialisasi untuk menggunakan hak pilih karena bersifat sukarela, ini perlu disampaikan kepada masyarakat, kewajiban kita semua untuk kesuksesan pesta demokrasi dan juga untuk indikator demokrasi Indonesia," pungkas Tito.

Baca juga: KPU: Distribusi logistik pakai helikopter ke enam desa di Seram Utara

Baca juga: Polri dan TNI kawal ketat distribusi logistik pemilu ke daerah 3T

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Menag ajak pelajar gunakan hak pilih sesuai hati nurani******

Menag ajak pelajar gunakan hak pilih sesuai hati nurani
Suasana doa bersama pelajar lintas agama untuk penyelenggaraan Pemilu damai di Jiexpo, Jakarta, Senin (12/2/2024). ANTARA/Asep Firmansyah/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak pelajar yang sudah bisa ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu) untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden sesuai hati nurani mereka.  

"Nah kita dorong ini agar pemilih-pemilih muda ini tidak memilih untuk Golput atau tidak datang (ke TPS)," ujar Menag Yaqut seusai gelar doa bersama dengan pelajar di Jakarta, Senin.  

Kepada pelajar, Yaqut berpesan bahwa Pemilu merupakan momentum lima tahun sekali yang akan menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan. Maka dari itu, keterlibatan mereka amat sangat dibutuhkan.   

Sementara terkait doa bersama, Yaqut berharap penyelenggaraan Pemilu dapat berlangsung dengan damai, jujur, adil, dan menghasilkan pemimpin yang mencintai rakyatnya.

"Sehingga dalam lima tahun depan ketika pemimpin yang terpilih nanti memegang kekuasaan, mereka bisa berlaku adil dan baik kepada rakyatnya," kata dia.

Sebelumnya, ribuan pelajar dan pemuda lintas agama menegaskan komitmennya untuk menggunakan hak suara pada Pemilihan Umum, 14 Februari 2024. Mereka juga mendoakan pemilu tahun ini berjalan dengan damai.

Penegasan ini ini menjadi bagian dari deklarasi yang dibacakan para pemuda lintas agama dalam ‘Pemilove, Doa Bersama untuk Pemilu Damai’, yang berlangsung di Jakarta.

Dalam deklarasi itu, para pemuda bertekad untuk mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang jujur, adil, rahasia, serta damai dan penuh cinta kasih.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Agama ini diikuti kurang lebih 3.000 peserta, terdiri atas para remaja, pelajar, mahasiswa, dan santri.

Hadir juga, para pemuda perwakilan organisasi kepemudaan lintas iman, serta para tokoh pimpinan organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan dari enam agama di Indonesia.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengatakan kesuksesan pemilu 2024 antara lain ditentukan oleh tingkat partisipasi para pemilih pemula.

Maka dari itu, perlu upaya agar para pemilih muda melek politik kebangsaan. Indonesia akan memasuki fase bonus demografi dan pemuda menjadi andalan yang diharapkan.

"Pemilu bertepatan hari kasih sayang. Di hari kasih sayang, kita menyatakan cinta dengan tinta. Dengan hadir di tiap TPS tempat kita terdaftar sebagai pemilih. Tinta yang menandakan kita menjadi bagian yang sudah menyukseskan pemilu 2024, sekaligus menjadi bukti cinta kita kepada negara," ujarnya.

Baca juga: Kemenag bersama pelajar gelar doa bersama untuk kelancaran Pemilu

Baca juga: Parisada Hindu Dharma Indonesia gelar doa bersama pemilu damai 

Baca juga: Menag: Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili momentum refleksi diri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:main slot 388

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjaman ilegal tanpa verifikasi wajah
yang gacor malam ini
winslot88
s lo t
pinjaman grab julo
pola maxwin x500
situs aman dan terpercaya
trik menang gaple
siptogel
Daftar isi semua bab
Bab 1 ollo4d slot gacor
Bab 2 slot mudah menang besar
Bab 3 prediksi togel washington
Bab 4 warkop4d
Bab 5 angka jitu mimpi melihat ular besar
Bab 6 smart 77 slot
Bab 7 pinjol indosaku
Bab 8 warganet99
Bab 9 mpo99bet
Bab 10 seribu mimpi 40
Bab 11 situs slot resmi dan terpercaya
Bab 12 erek86
Bab 13 nama id slot gacor
Bab 14 auto7slot rtp
Bab 15 4d situs slot
Bab 16 receh 88 slot login
Bab 17 situs slot kamboja terpercaya
Bab 18 padi777
Bab 19 holyplay17
Bab 20 game pragmatic
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3775bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

salib suci

bahasaslot
Semen Padang siapkan strategi khusus hadapi PSBS Biak di final Liga 2
Pemain Semen Padang FC melakukan latihan ringan di Stadion Cenderawasih Biak, Papua,Senin sore (4/3). ANTARA/Muhsidin
Biak (ANTARA) - Skuad Kabau Sirah, Semen Padang FC, menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tuan rumah PSBS Biak pada laga leg pertama babak final Liga 2 Indonesia di Stadion Cenderawasih Biak, Selasa (5/3).

"Kami baru tiba di Biak Senin siang pukul 13.00 WIT tetapi sudah siap meladeni permainan tuan rumah PSBS Biak," ujar Pelatih Semen Padang Delfri Adri dalam keterangan pers di Biak, Senin sore.

Ia mengatakan, tim kepelatihan Semen Padang datang ke Biak ingin meraih poin di kandang lawan.

Diakuinya, Semen Padang sudah mempelajari taktik dan strategi permainan tim tuan rumah melalui tayangan video.

"Meskipun Semen Padang sudah lolos ke Liga 1 tetapi di partai final Liga 2 Indonesia ingin menampilkan permainan terbaik ketika bertemu PSBS Biak," kata Delfri didampingi pemain Semen Padang Resna.

Menurut dia, babak final adalah partai puncak sehingga kedua tim pasti menyiapkan strategi permainan terbaik agar mampu memperoleh poin penuh.

"Kami datang ke Biak dengan membawa 21 pemain yang semuanya siap bertanding dengan motivasi meraih poin," kata Delfri Adri.

Sebelumnya, Pelatih PSBS Biak Regi Aditya mengatakan anak asuhnya ingin menampilkan permainan terbaik di laga leg pertama final, terlebih mereka bertindak sebagai tuan rumah.

"Semua pemain, pelatih, dan ofisial PSBS Biak bertekad meraih poin penuh di kandang saat melawan Semen Padang," ujar Regi.

Hal senada disampaikan kapten PSBS Biak Ruben Sanadi yang menyebut semua pemain ingin meraih kemenangan di laga leg pertama final tersebut.

"Untuk partai final melawan Semen Padang semua pemain sudah bertekad bermain terbaik merebut poin di kandang sendiri," katanya.

Pertandingan leg pertama babak final Liga 2 Indonesia antara PSBS Biak menghadapi Semen Padang dijadwalkan berlangsung di Stadion Cenderawasih Biak,Selasa (5/3) pukul 14.30 WIT atau pukul 12.30 WIB.

Baca juga: Mandenas: PSBS Biak butuh Rp50 miliar untuk kompetisi Liga 1 Indonesia
Baca juga: Semen Padang siap perkuat skuad untuk mengarungi Liga 1

Pewarta: Muhsidin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

urat suci emas

mimpi 2d abjad
LEGO siapkan Date Night in a Box untuk perayaan Valentine
Lego Date Night in a Box. ANTARA/HO-Lego Indonesia/am.
Jakarta (ANTARA) - The LEGO Group menyiapkan LEGO Date Night in a Box sebagai hadiah eksklusif bagi pasangan pada perayaan Hari Valentine.

Set LEGO Date Night in a Box tersedia di LEGO Official Store maupun platform perniagaan elektronik terpilih di Indonesia dari 26 Januari hingga 18 Februari 2024.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Senin, Direktur Pemasaran LEGO Asia Tenggara Rohan Mathur menyampaikan bahwa set tersebut dapat menemani pasangan menikmati waktu berkualitas bersama.

"Kami ingin membantu mereka melihat set LEGO sebagai alat yang tidak hanya menginspirasi kekuatan bermain secara kreatif, tetapi juga membangun hubungan yang berarti dan menciptakan kenangan," katanya.

"Pada Hari Valentine ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman kencan yang unik dan menyenangkan bagi pasangan untuk merayakan dan memperdalam cinta mereka melalui kegembiraan merakit bersama," ia menambahkan.

Set LEGO Date Night in a Box dapat dibuka menjadi matras bermain yang menunjukkan cara-cara tambahan menciptakan suasana romantis.

Set tersebut juga berisi kartu ucapan, satu set kartu percakapan untuk mengenang hubungan bersama, stiker untuk berbagi kecintaan pada LEGO, tatakan gelas, dan 30659 LEGO Friends Flower Garden polybag.

Pasangan dapat membangun kedekatan sambil bermain dengan beragam set tematik seperti alam, perjalanan, seni dan dekorasi, hingga kendaraan dan film.

Penyuka alam dapat menikmati membangun menggunakan 10328 Bouquet of Roses, mengembangkan kreativitas dengan 10329 Tiny Plants, serta merakit pajangan bunga gersang, tropis, dan karnivora yang berada di dalam pot tanaman berwarna terakota.

Pencinta perjalanan dan seni dapat merayakan keindahan bangunan bersejarah di Jepang dengan 21060 Himeji Castle, mengunjungi masa lalu Mesir Kuno dengan 21058 Great Pyramid of Giza, atau menghidupkan kembali karya seni Jepang ikonik dengan 31208 Hokusai - The Great Wave.

Bagi pasangan penggemar olahraga otomotif, tersedia 42141 McLaren Formula 1™ Race Car untuk menikmati pengalaman mendebarkan.

Selain itu, pasangan dapat memulai petualangan dengan membangun kembali adegan ikonik dari seri film tercinta menggunakan model terperinci dari 76419 Hogwarts™ Castle and Grounds.

Baca juga:
LEGO dan MAP hadirkan koleksi LEGO Botanicals di Gandaria City
LEGO bawa keceriaan akhir tahun lewat Santa Superpower Christmas Cove

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Tentang mimpi musim panas

situs bermain slot
Lima mitos dan fakta seputar kejang dan epilepsi
Arsip Foto - Petugas medis melakukan aksi solidaritas pada Hari Epilepsi Sedunia di Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Jakarta (ANTARA) - Pada peringatan Hari Epilepsi Internasional, tanggal 12 Februari 2024, Konsultan Senior Ahli Saraf dan Kepala Departemen Neurologi Rumah Sakit Global di Mumbai, India, Dr. Pankaj Agarwal menyampaikan lima mitos dan fakta seputar kejang dan epilepsi.

Dia mengemukakan pentingnya masyarakat memahami bahwa epilepsi bukan hanya menyebabkan kejang sesekali, tetapi juga berdampak pada kondisi fisik, mental, dan emosional penderitanya.

"Kurangnya kesadaran ini dapat menyebabkan stigmatisasi dan diskriminasi terhadap mereka yang hidup dengan epilepsi, sehingga semakin memperumit kehidupan sehari-hari mereka," kata Agarwal sebagaimana dikutip oleh Hindustan Times pada Senin.

Menurut dia, pemahaman yang tidak memadai tentang epilepsi dapat menyebabkan pengobatan yang tertunda atau tidak tepat bagi mereka yang mengalami kondisi tersebut.

Oleh sebab itu, Agarwal menjelaskan beberapa mitos dan fakta tentang epilepsi.

Mitos 1- Epilepsi sangat jarang terjadi di dunia
Faktanya, kondisi epilepsi berdampak pada jutaan orang, khususnya di India, dan epilepsi merupakan kelainan neurologis yang umum.

Faktor seperti cedera kepala, infeksi otak, stroke, tumor otak, penyakit Alzheimer, malformasi otak, dan kecenderungan genetik diketahui berkontribusi terhadap perkembangannya.

Mitos 2- Epilepsi dan kejang sama saja
Faktanya, kejang dapat terjadi ketika ada gangguan sementara pada aktivitas listrik otak dan hanya sedikit orang yang mengalami kejang pada tahap tertentu dalam hidup mereka. 

Penting untuk diperhatikan bahwa mengalami kejang tunggal tidak selalu mengindikasikan epilepsi. Kondisi epilepsi adalah kelainan neurologis yang ditandai dengan kejang berulang.

Mitos 3- Epilepsi selalu menyebabkan kejang-kejang, yang mencakup gemetar dan gerakan menyentak
Faktanya, kejang dapat muncul dalam berbagai bentuk, dan masing-masing memiliki gejala yang berbeda.

Ini dapat berupa gejala motorik seperti gerakan menyentak, kelemahan atau kekakuan otot, dan kedutan. Gejala non-motorik juga dapat terjadi, seperti tatapan mata yang ganjil, perubahan sensasi, emosi, pemikiran atau kognisi, dan berkurangnya gerakan.

Mitos 4- Epilepsi selalu dipicu oleh lampu berkedip, video gim, atau stres
Faktanya, bentuk epilepsi tersebut lebih banyak terjadi pada individu yang lebih muda, dan frekuensinya cenderung menurun seiring dengan pertambahan usia.

Pemicu kejang berbeda dari orang ke orang dan dapat dipengaruhi oleh faktor seperti kurang tidur, stres, penggunaan alkohol atau obat-obatan, demam atau penyakit, perubahan hormonal, nutrisi, atau penggunaan obat-obatan tertentu.

Mitos 5- Epilepsi adalah suatu kondisi kejiwaan
Faktanya, epilepsi merupakan kelainan neurologis yang disebabkan oleh aktivitas listrik otak yang tidak normal, dan sering kali disertai dengan depresi dan kecemasan.

Baca juga:
Dokter: Jangan panik ketika anak kejang
Guru Besar Unair ciptakan terobosan baru penanganan epilepsi

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Dunia para dewa di akhir zaman

mogeqq
Menag ajak pelajar gunakan hak pilih sesuai hati nurani
Suasana doa bersama pelajar lintas agama untuk penyelenggaraan Pemilu damai di Jiexpo, Jakarta, Senin (12/2/2024). ANTARA/Asep Firmansyah/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak pelajar yang sudah bisa ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu) untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden sesuai hati nurani mereka.  

"Nah kita dorong ini agar pemilih-pemilih muda ini tidak memilih untuk Golput atau tidak datang (ke TPS)," ujar Menag Yaqut seusai gelar doa bersama dengan pelajar di Jakarta, Senin.  

Kepada pelajar, Yaqut berpesan bahwa Pemilu merupakan momentum lima tahun sekali yang akan menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan. Maka dari itu, keterlibatan mereka amat sangat dibutuhkan.   

Sementara terkait doa bersama, Yaqut berharap penyelenggaraan Pemilu dapat berlangsung dengan damai, jujur, adil, dan menghasilkan pemimpin yang mencintai rakyatnya.

"Sehingga dalam lima tahun depan ketika pemimpin yang terpilih nanti memegang kekuasaan, mereka bisa berlaku adil dan baik kepada rakyatnya," kata dia.

Sebelumnya, ribuan pelajar dan pemuda lintas agama menegaskan komitmennya untuk menggunakan hak suara pada Pemilihan Umum, 14 Februari 2024. Mereka juga mendoakan pemilu tahun ini berjalan dengan damai.

Penegasan ini ini menjadi bagian dari deklarasi yang dibacakan para pemuda lintas agama dalam ‘Pemilove, Doa Bersama untuk Pemilu Damai’, yang berlangsung di Jakarta.

Dalam deklarasi itu, para pemuda bertekad untuk mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang jujur, adil, rahasia, serta damai dan penuh cinta kasih.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Agama ini diikuti kurang lebih 3.000 peserta, terdiri atas para remaja, pelajar, mahasiswa, dan santri.

Hadir juga, para pemuda perwakilan organisasi kepemudaan lintas iman, serta para tokoh pimpinan organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan dari enam agama di Indonesia.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengatakan kesuksesan pemilu 2024 antara lain ditentukan oleh tingkat partisipasi para pemilih pemula.

Maka dari itu, perlu upaya agar para pemilih muda melek politik kebangsaan. Indonesia akan memasuki fase bonus demografi dan pemuda menjadi andalan yang diharapkan.

"Pemilu bertepatan hari kasih sayang. Di hari kasih sayang, kita menyatakan cinta dengan tinta. Dengan hadir di tiap TPS tempat kita terdaftar sebagai pemilih. Tinta yang menandakan kita menjadi bagian yang sudah menyukseskan pemilu 2024, sekaligus menjadi bukti cinta kita kepada negara," ujarnya.

Baca juga: Kemenag bersama pelajar gelar doa bersama untuk kelancaran Pemilu

Baca juga: Parisada Hindu Dharma Indonesia gelar doa bersama pemilu damai 

Baca juga: Menag: Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili momentum refleksi diri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Jelajahi dunia baru

line 88 slot
LEGO siapkan Date Night in a Box untuk perayaan Valentine
Lego Date Night in a Box. ANTARA/HO-Lego Indonesia/am.
Jakarta (ANTARA) - The LEGO Group menyiapkan LEGO Date Night in a Box sebagai hadiah eksklusif bagi pasangan pada perayaan Hari Valentine.

Set LEGO Date Night in a Box tersedia di LEGO Official Store maupun platform perniagaan elektronik terpilih di Indonesia dari 26 Januari hingga 18 Februari 2024.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Senin, Direktur Pemasaran LEGO Asia Tenggara Rohan Mathur menyampaikan bahwa set tersebut dapat menemani pasangan menikmati waktu berkualitas bersama.

"Kami ingin membantu mereka melihat set LEGO sebagai alat yang tidak hanya menginspirasi kekuatan bermain secara kreatif, tetapi juga membangun hubungan yang berarti dan menciptakan kenangan," katanya.

"Pada Hari Valentine ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman kencan yang unik dan menyenangkan bagi pasangan untuk merayakan dan memperdalam cinta mereka melalui kegembiraan merakit bersama," ia menambahkan.

Set LEGO Date Night in a Box dapat dibuka menjadi matras bermain yang menunjukkan cara-cara tambahan menciptakan suasana romantis.

Set tersebut juga berisi kartu ucapan, satu set kartu percakapan untuk mengenang hubungan bersama, stiker untuk berbagi kecintaan pada LEGO, tatakan gelas, dan 30659 LEGO Friends Flower Garden polybag.

Pasangan dapat membangun kedekatan sambil bermain dengan beragam set tematik seperti alam, perjalanan, seni dan dekorasi, hingga kendaraan dan film.

Penyuka alam dapat menikmati membangun menggunakan 10328 Bouquet of Roses, mengembangkan kreativitas dengan 10329 Tiny Plants, serta merakit pajangan bunga gersang, tropis, dan karnivora yang berada di dalam pot tanaman berwarna terakota.

Pencinta perjalanan dan seni dapat merayakan keindahan bangunan bersejarah di Jepang dengan 21060 Himeji Castle, mengunjungi masa lalu Mesir Kuno dengan 21058 Great Pyramid of Giza, atau menghidupkan kembali karya seni Jepang ikonik dengan 31208 Hokusai - The Great Wave.

Bagi pasangan penggemar olahraga otomotif, tersedia 42141 McLaren Formula 1™ Race Car untuk menikmati pengalaman mendebarkan.

Selain itu, pasangan dapat memulai petualangan dengan membangun kembali adegan ikonik dari seri film tercinta menggunakan model terperinci dari 76419 Hogwarts™ Castle and Grounds.

Baca juga:
LEGO dan MAP hadirkan koleksi LEGO Botanicals di Gandaria City
LEGO bawa keceriaan akhir tahun lewat Santa Superpower Christmas Cove

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Karakter pendukung wanita terlahir kembali sebagai Phoenix dalam perjalanannya menuju keabadian

kodok77
Pemilu susulan jadi opsi untuk TPS kena banjir di Demak
Tampak sebuah rumah di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, masih tergenang banjir dan belum bisa ditempati, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyebut ada opsi pemungutan suara susulan untuk pemilih di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah.

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty saat jumpa pers di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Minggu (11/2), menyampaikan beberapa skenario disusun oleh KPU dan didiskusikan dengan lembaga terkait lainnya termasuk Bawaslu terkait pemungutan suara di seratusan lebih TPS di Demak yang terdampak banjir.

“Dalam perkara di Demak, teman-teman sudah melakukan berbagai upaya untuk memastikan pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar. Tetapi memang situasi sulit, maka dilakukan pemilu susulan menjadi salah satu opsi selain relokasi,” kata Lolly menjawab pertanyaan ANTARA saat jumpa pers.

Walaupun demikian, dia menyebut belum ada keputusan yang dibuat terkait itu.

“Nanti kita lihat perkembangannya, pendataan terus kita lakukan,” kata dia.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng: TPS terdampak banjir dipindah ke pengungsian

KPU Kabupaten Demak per 7 Februari 2024 melaporkan ada 106 lokasi yang direncanakan menjadi tempat pemungutan suara terendam banjir.

“Kami juga masih harus melakukan pemutakhiran. Nantinya, akan mengundang PPK dan PPS untuk berdiskusi dan melaporkan kepada pemda untuk mitigasi dilakukan bersama-sama agar pemilu berjalan dengan aman," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak Siti Ulfaati.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat meninjau posko pengungsian korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (10/2), menyebut TPS-TPS di Demak dan Kabupaten Kudus yang terendam banjir bakal dipindah ke daerah sekitar pengungsian.

“Ada beberapa daerah yang saat ini terdampak banjir, termasuk di Demak ada 30 desa. Kami sudah melakukan koordinasi dengan bupati, KPU kabupaten, dan KPU provinsi. Memang harus memindahkan TPS-TPS yang terdampak banjir," kata Pj. Gubernur Jawa Tengah.

Dia mengatakan saat ini logistik pemilu seperti kotak suara dan surat suara dalam keadaan aman, karena masih tersimpan di kantor-kantor pemerintah kabupaten dan belum disalurkan ke TPS-TPS.

“Kami bersyukur logistik pemilu masih aman, tinggal nanti koordinasi dengan KPUD untuk memindahkan lokasi TPS ke dekat penampungan pengungsi," kata Nana.

Bencana alam merupakan salah satu kerawanan yang menjadi sorotan Bawaslu RI. Dalam hasil pemetaannya pada 3–8 Februari 2024, Bawaslu menemukan 10.794 TPS berada di lokasi rawan bencana, di antaranya rawan terendam banjir, rawan kena longsor, dan/atau terdampak gempa.

TPS yang berada di lokasi rawan gempa merupakan satu dari tujuh indikator kerawanan yang paling banyak ditemukan Bawaslu di TPS-TPS. Enam kerawanan lainnya, yaitu ada daftar pemilih tetap (DPT) yang tak lagi memenuhi syarat, adanya pemilih tambahan (DPTb), KPPS yang bertugas di luar tempat dia memilih, TPS dekat rumah pasangan calon ataupun posko pemenangan, dan adanya daftar pemilih khusus (DPK).

Bawaslu pun mempersiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi kerawanan tersebut. Lima strategi Bawaslu itu mencakup patroli di TPS-TPS yang dinilai rawan, konsolidasi dan koordinasi dengan lembaga terkait, sosialisasi dan pendidikan politik untuk masyarakat, kolaborasi dengan pemantau pemilu, dan membuat posko pengaduan yang dapat diakses masyarakat.

Bawaslu juga mengeluarkan tiga rekomendasi untuk KPU menginstruksikan PPS dan KPPS-nya agar mengantisipasi kerawanan yang dipetakan Bawaslu, berkoordinasi dengan seluruh lembaga terkait, dan memastikan distribusi logistik pemilu berjalan tepat waktu.

KPU menetapkan pemungutan suara untuk memilih pasangan calon presiden-calon wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Calon TPS di Demak kebanjiran, dicarikan lokasi lain

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024