petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot yang terbaik

slot5000 80Jutaan kata 471962Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot yang terbaik》

Menhub: Revitalisasi terminal kenalkan konsep baru sebagai pusat UMKM******

Menhub: Revitalisasi terminal kenalkan konsep baru sebagai pusat UMKM
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan empat Terminal Angkutan Massal Tipe A, yakni Terminal Purworejo dan Terminal Mendolo Wonosobo di Jawa Tengah serta Terminal Purboyo Madiun dan Terminal Patria Blitar di Jawa Timur. Peresmian dilakukan sekaligus di Terminal Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)
Terminal tipe A yang baru saja diresmikan juga berfungsi sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya bagi masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah melakukan revitalisasi terminal untuk mengenalkan konsep baru sebagai sebagai pusat kegiatan masyarakat terutama pelaku UMKM, selain sebagai sarana-prasarana layanan angkutan massal.

Budi Karya dalam peresmian empat Terminal Angkutan Massal Tipe A oleh Presiden RI Joko Widodo, di Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, mengatakan revitalisasi terminal akan meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk menggunakan angkutan massal, dan juga membantu UMKM.

"Terminal tipe A yang baru saja diresmikan juga berfungsi sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya bagi masyarakat. Di terminal Purworejo ini dapat dilihat di lantai satu telah difungsikan sebagai ruang pamer kerajinan masyarakat bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)," kata Budi Karya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa meresmikan empat Terminal Angkutan Massal Tipe A, yakni Terminal Purworejo dan Terminal Mendolo Wonosobo di Jawa Tengah serta Terminal Purboyo Madiun dan Terminal Patria Blitar di Jawa Timur. Peresmian dilakukan sekaligus di Terminal Purworejo.

Terminal Purworejo dibangun dengan biaya senilai Rp35 miliar yang berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Terminal ini memiliki luas 12.315 meter persegi dan luas bangunan 2.378,1 meter persegi, serta melayani 615 penumpang dengan total 105 bus per hari.

Sementara, Terminal Mendolo dibangun dengan biaya senilai Rp20 miliar yang berasal dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Terminal ini memiliki luas lahan 29.319 meter persegi dan luas bangunan 7.742 meter persegi, serta melayani 2.090 penumpang dengan total 280 bus per hari.

Lalu, Terminal Purboyo dibangun dengan biaya senilai Rp29,8 miliar yang berasal dari SBSN. Terminal ini memiliki luas lahan 28.719 meter persegi dan luas bangunan 11.230 meter persegi, serta melayani 4.350 penumpang dengan total 339 bus per hari.

Kemudian Terminal Patria dibangun dengan biaya senilai Rp66,6 miliar yang berasal dari SBSN. Terminal ini memiliki lahan seluas 14.932 meter persegi dan luas bangunan 3.950 meter persegi, serta melayani 330 bus per hari dengan total penumpang 4.344 orang per hari.

Budi Karya menjelaskan pembangunan dan revitalisasi Terminal Tipe A di berbagai wilayah menjadi program prioritas untuk memperbaiki layanan angkutan bus antar kota antar provinsi maupun dalam provinsi (AKAP/AKDP).

Selama 2014-2023, telah dilakukan pembangunan terminal baru di lima lokasi dan rehabilitasi/revitalisasi terminal di 75 lokasi.

Pada tahun 2024, Kementerian Perhubungan menargetkan akan menyelesaikan pembangunan tujuh terminal lagi di sejumlah daerah yaitu Terminal Sumedang di Jawa Barat; Terminal Cepu, Terminal Magelang, Terminal Demak, dan Terminal Bobotsari Purbalingga di Jawa Tengah.

Kemudian Terminal Air Sebakul di Bengkulu, dan Terminal Bimoku di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Revitalisasi terminal diharapkan Menhub akan meningkatkan keselamatan, keamanan, dan pelayanan sehingga masyarakat semakin nyaman menggunakan bus sebagai angkutan umum.

Selain menjadi tempat pelayanan transportasi darat, terminal juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan ekonomi UMKM yang terlibat di dalamnya.

Baca juga: Presiden sebut pemerintah sediakan sarana transportasi umum memadai
Baca juga: Presiden Jokowi minta semua terminal miliki standar yang sama

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Gempa Jepang akibat pergerakan patahan sepanjang 150 km, sebut pakar******

Gempa Jepang akibat pergerakan patahan sepanjang 150 km, sebut pakar
Kondisi jalan raya yang retak akibat gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 7,6 terlihat di Wajima, prefektur Ishikawa, Jepang (2/1/2024). ​​​​​​​ANTARA FOTO/Kyodo melalui REUTERS/aww.
Jepang (ANTARA) - Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,6 magnitudo yang mengguncang Jepang tepat pada tahun baru lalu diakibatkan oleh pergerakan sebuah patahan atau sesar yang membentang sekitar 150 kilometer di bawah Semenanjung Noto, kata para pakar Jepang.

Faktor lainnya, kata para pakar itu seperti dilaporkan kantor berita Kyodo pada Rabu, adalah aktivitas seismik yang kemungkinan akan terus berlanjut untuk sementara waktu.

Kyodo, dan juga sejumlah media massa Jepang, tak mengungkapkan nama patahan atau sesar yang memicu gempa pada Minggu itu.

Para pakar meyakini gempa berkekuatan 7,6 M itu disebabkan oleh sesar terbalik, ketika dinding atas sesar bergeser ke atas menjauhi footwall(bagian sesar yang berada di bawah bidang sesar).

Area aktivitas tektonik itu meluas di dalam dan sekitar Semenanjung Noto sehingga penduduk di sekitar daerah ini diharuskan tetap waspada menghadapi kemungkinan gempa susulan yang bisa berkekuatan 7 pada skala intensitas gempa Jepang, kata panel pakar tersebut.

Aktivitas seismik kuat sudah terdeteksi di bagian utara Semenanjung Noto yang terletak di Prefektur Ishikawa, sejak Desember 2020, ungkap para ahli.

Kawasan ini sudah pernah diguncang gempa berkekuatan 5,4 magnitudo pada Juni 2022 dan gempa berkekuatan 6,5 magnitudo pada Mei 2023.
Baca juga: 62 penduduk Ishikawa tewas akibat gempa Jepang

Gempa berkekuatan 7,6 magnitudo tepatnya mengguncang kota Shika di Prefektur Ishikawa pada Senin sore, dan Semenanjung Noto serta sekitarnya mengalami gempa susulan sampai berkekuatan 5 magnitudo.

"Sampai saat ini belum diketahui secara pasti bagian mana dari patahan itu yang bergerak," kata Naoshi Hirata dari Universitas Tokyo yang memimpin panel pakar tersebut.

Sementara itu, Japan Times melaporkan bahwa beberapa pembangkit listrik tenaga nuklir di sepanjang pantai Laut Jepang terhindar dari kerusakan serius akibat gempa bumi dahsyat itu.

Namun gempa yang memicu peringatan tsunami dari Hokkaido hingga Kyushu dan keluarnya perintah evakuasi di sembilan prefektur di Jepang itu, dapat memicu kekhawatiran publik mengenai keselamatan tenaga nuklir di negara rawan gempa itu.

Padahal saat bersamaan Perdana Menteri Fumio Kishida berencana meningkatkan pemanfaatan PLTN sebagai bagian dari kebijakan "transformasi hijau" yang tengah diambil pemerintah Jepang.

Di Prefektur Ishikawa, pembangkit listrik tenaga nuklir Hokuriku Electric Power di Shika mengalami gangguan sebagian sistem kelistrikannya, namun tidak ada kejanggalan besar.

Reaktor No. 1 dan No. 2 di PLTN itu sudah tak beroperasi sebelum gempa pada Minggu itu terjadi, tulis Japan Times.

Baca juga: KBRI pastikan tidak ada WNI jadi korban jiwa gempa Ishikawa Jepang
Baca juga: 114 WNI berada di tempat perlindungan pascagempa Jepang

Sumber: Kyodo-OANA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Malang terancam hukuman mati******

Pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Malang terancam hukuman mati
Polisi berpakaian preman memasang garis polisi di pagar sebuah rumah yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan disertai mutilasi di jalan Serayu, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (31/12/2023). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/am.
Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelaku pembunuhan disertai tindakan mutilasi yang dilakukan oleh tersangka JM (61) terhadap istrinya berinisial MS (55) yang terjadi di Kota Malang, Jawa Timur, terancam hukuman mati.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa pelaku yang melakukan pembunuhan disertai mutilasi terhadap istrinya di Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo, dijerat dengan pasal berlapis.

"Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati," ucap Yudi menegaskan.

Yudi menjelaskan, dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) KUHP, subsider Pasal 338 KUHP, subsider Pasal 340 KUHP, subsider Pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Menurutnya, dalam peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut, Satreskrim Polresta Malang Kota sudah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi. Polisi saat ini masih menunggu hasil autopsi jenazah korban. "Untuk autopsi sudah selesai, hasilnya belum keluar," ujarnya.

Baca juga: Polisi tangani kasus pembunuhan disertai mutilasi di Kota Malang

Baca juga: Komnas : Kasus suami mutilasi istri di Malang Jatim tergolong femisida

Ia menambahkan, terkait dengan pemeriksaan terhadap tersangka JM, Satreskrim Polresta Malang Kota masih belum bisa melakukan pendalaman. Hal itu dikarenakan kondisi tersangka saat ini masih terguncang usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut. "Mungkin sedikit banyak terguncang, penyesalan," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka Guntur Putra Abdi Wijaya mengatakan bahwa usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut, tersangka mengaku terbayang-bayang sosok istri yang saat itu berusia 55 tahun.

"Malam (usai melakukan pembunuhan), JM merasa dihantui istrinya, tidak bisa tidur," kata Guntur.

Sebagai informasi, peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut dilakukan oleh tersangka JM terhadap istrinya pada 30 Desember 2023. JM kemudian menyerahkan diri ke Polsek Blimbing pada 31 Desember 2023.

Usai melakukan pembunuhan tersebut, pelaku menaruh potongan tubuh korban di dalam ember yang berada di halaman rumah. Pada keesokan harinya, pelaku sempat meminta tolong ke tetangga untuk mengangkat ember yang berisi potongan tubuh korban. "Dia akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwajib," imbuhnya.

Peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut terjadi di Jalan Serayu Nomor 6, RT4/2 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Jasad korban dievakuasi oleh pihak kepolisian pada 31 Desember 2023 kurang lebih pukul 09.27 WIB.

Polisi yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyita sejumlah barang bukti diantaranya linggis dengan panjang kurang lebih satu meter, kayu, pisau, pakaian milik korban, dan kantong plastik yang diduga digunakan membungkus jasad korban.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:magospin

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
dunia gacor77
situs slot 977
pansos4d
rekomendasi slot online terpercaya
rtp ladangtoto2
portal slot
34 togel
royal88bet
sgpslot asia
Daftar isi semua bab
Bab 1 airbet88 slot login link alternatif
Bab 2 188 situs slot
Bab 3 geng76
Bab 4 slot88 luck
Bab 5 kayabola
Bab 6 situs main slot online
Bab 7 akun slot terbaru
Bab 8 datahk
Bab 9 goals for pragmatic language
Bab 10 kredivo syarat dan ketentuan
Bab 11 slot mudah maxwin
Bab 12 pao 88 slot
Bab 13 slot gacor hari ini rtp tinggi
Bab 14 slot paling gacor di indonesia
Bab 15 bunga cicilan akulaku
Bab 16 hanomantoto
Bab 17 akun tergacor hari ini
Bab 18 slot dana 66
Bab 19 max slot login
Bab 20 daftar situs slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7146bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Berani, 2017

pinjol ilegal mudah cair 2022 terbaru
Profil lawan-lawan Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023
Tarian Indonesia Lenggang Nyai dari Betawi, dalam acara peluncuran maskot Piala Asia di Qatar Jumat (1/12/2023) (ANTARA/H.O KBRI Doha)
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan melakoni pergelaran Piala Asia pada tahun 2024 ini setelah terakhir kali tampil pada 2007, atau hampir 17 tahun silam.
Ketika Piala Asia 2007, Indonesia berstatus sebagai tuan bersama Thailand, Vietnam dan Malaysia,  namun tak mampu melaju ke babak gugur. Pada Piala Asia 2023 yang akan dimainkan di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, Timnas Indonesia masuk dalam Grup D bersama  Jepang,  Irak dan sesama wakil Asia Tenggara, Vietnam. Berikut adalah profil-profil lawan-lawan Timnas Indonesia pada fase grup: Irak Timnas Irak akan menjadi lawan pertama Skuad Garuda pada pergelaran Piala Asia 2023 Grup D dan dijadwalkan akan dihelat di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Senin (15/1). Skuad Singa Mesopotamia menjadi salah satu kesebelasan yang difavoritkan untuk melaju ke babak 16 besar bersama Jepang dengan status runner-up serta juara grup. Pada edisi Piala Asia 2023, Irak tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah pada tahun lalu berhasil keluar sebagai juara Piala Teluk. Selain itu, kini skuad Irak juga merupakan gabungan dari pemain muda serta penggawa berpengalaman sehingga dapat menjadi salah satu kuda hitam yang layak diperhitungkan. Irak memastikan satu tempat pada putaran final Piala Asia 2023 setelah mampu menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 seusai menempati posisi kedua Grup C ronde dua di bawah Iran. Pada ronde ketiga, Irak hanya mampu menempati posisi keempat Grup A dengan total raihan 9 poin dari 10 pertandingan, berada di bawah Iran, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab. Pencapaian terbaik Piala Asia: Juara 2007 Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Medali emas Asian Games 1982, Juara Piala WAFF 2002, Juara Piala Teluk (3), Juara Piala Arab (4) Peringkat FIFA: 68 Pelatih: Jesus Casas (Spanyol) Pemain kunci: Ali Al Hamadi (penyerang) Lima Pertemuan terakhir kontra Indonesia: (16/11/2023) Irak 5 - 1 Indonesia (Ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026). (19/11/2013) Indonesia 0 - 2 Irak (Kualifikasi Piala Asia 2015). (6/2/2013) Irak 1 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia 2015). (3/9/2000) Indonesia 3 - 0 Irak (Piala Kemerdekaan 2000). (19/2000) Indonesia 0 - 0 (Piala Kemerdekaan 2000).   Jadwal Irak: (15/1) vs Indonesia, Stadion Ahmad Bin Ali, Ar-Rayyan, 21.30 WIB. (19/1) vs Jepang, Stadion Education City, Ar-Rayyan, 18.30 WIB. (24/1) vs Vietnam, Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, 18.30 WIB. Vietnam Selanjutnya lawan Timnas Indonesia pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 adalah sesama negara Asia Tenggara Vietnam yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1). Vietnam bukan merupakan kekuatan asing bagi Indonesia karena kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain. Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan memperebutkan tempat ketiga pada klasemen akhir Grup D agar dapat menjaga asa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Skuad The Golden Star memastikan satu tempat pada ajang Piala Asia 2023 berkat keberhasilan mereka menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menempati peringkat kedua Grup G ronde dua di bawah Uni Emirat Arab. Pada ronde ketiga, Vietnam tercatat menempati posisi juru kunci dengan menorehkan empat poin dari 10 pertandingan. Mereka berada di bawah Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman dan China. Pencapaian terbaik di Piala Asia: peringkat empat 1956*, 1960* dan perempat final 2007, 2019. *sebagai Vietnam Selatan. Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Juara Piala AFF (2) Peringkat FIFA: 94 Pelatih: Philippe Troussier (Prancis) Pemain kunci: Pham Tuan Hai (pemain sayap/penyerang) Lima pertemuan terakhir kontra Indonesia: (9/1/2023) Vietnam 2 - 0 Indonesia (Piala AFF 2022) (6/1/2023) Indonesia 0 - 0 Vietnam (Piala AFF 2022) (15/12/2021) Indonesia 0 - 0 Vietnam (Piala AFF 2020) (7/6/2021) Vietnam 4 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2022) (15/10/2019) Indonesia 1 - 3 Vietnam (Kualifikasi Piala Dunia 2022) Jadwal Vietnam: (14/1) vs Jepang, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB. (19/1) vs Indonesia, Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, 21.30 WIB. (24/1) vs Irak, Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, 18.30 WIB. Jepang Pada partai pamungkas Grup D, Indonesia akan melakoni partai berat menghadapi salah satu raksasa Asia Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1). Jepang bisa dibilang merupakan salah kekuatan sepak bola terbaik di Asia saat ini dan kehebatan mereka dapat dilihat pada beberapa turnamen besar seperti Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Hajime Moriyasu datang dengan status runner-upPiala Asia 2019 dan diyakini Jepang dapat melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai juara grup. Jepang memastikan satu tempat pada ajang Piala Asia 2023 berkat keberhasilan mereka menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menempati peringkat pertama Grup F ronde kedua. Pada ronde ketiga, skuad Samurai Biru sukses mengamankan satu tiket menuju Piala Dunia 2022 setelah menempati peringkat kedua Grup B dengan torehan 22 poin dari 10 pertandingan, selisih satu poin dari Arab Saudi di posisi pertama. Pencapaian terbaik Piala Asia: Juara 1992, 2000, 2004, 2011 Pencapaian terbaik turnamen lainnya: Babak 16 besar Piala Dunia (4), juara Piala EAFF (2), peringkat kedua Piala Konfederasi FIFA 2001 Peringkat FIFA: 18 Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang) Pemain kunci:Takefusa Kubo (penyerang sayap) Lima pertemuan terakhir kontra Indonesia: (11/6/1989) Jepang 5 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 1990) (28/5/1989) Indonesia 0 - 0 Jepang (Kualifikasi Piala Dunia 1990) (14/9/1981) Jepang 2 - 0 Indonesia (Piala Kemerdekaan) (24/2/1981) Indonesia 2 - 0 Jepang (Laga Persahabatan) (11/7/1979) Jepang 0 - 0 Indonesia (Piala Kemerdekaan). Jadwal Jepang: (14/1) vs Vietnam, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB. (19/1) vs Irak, Stadion Education City, Ar-Rayyan, 18.30 WIB. (24/1) vs Indonesia, Stadion Al Thumama, Doha, 18.30 WIB.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024

Bab dari masa lalu

slot gacor cashback 100
Seluruh penumpang Japan Airlines yang terbakar di Haneda terevakuasi
Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang (2/1/2024). Penerbangan Japan Airlines yang bertolak dari Bandara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Haneda. ANTARA/Xinhua/Yue Chenxing/aa.
Tokyo (ANTARA) - Seluruh 367 penumpang dan 12 awak pesawat Japan Airlines yang terbakar di Bandar Udara Haneda di Tokyo, Jepang, berhasil dievakuasi, demikian media setempat melaporkan pada Selasa (2/1).

Menurut laporan lembaga penyiaran publik Jepang NHK yang mengutip Japan Airlines, penerbangan 516 Japan Airlines yang bertolak dari Bandar Udara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandar Udara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Bandar Udara Haneda.

Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api, kata NHK dalam siaran tersebut.

Rekaman NHK menunjukkan semburan api yang besar meledak dari sisi pesawat Japan Airlines saat meluncur di landasan pacu, dan tak lama kemudian, kobaran api melahap pesawat tersebut.

Menurut Kementerian Transportasi Jepang, Bandar Udara Haneda telah menutup semua landasan pacunya akibat insiden tabrakan pesawat itu.

NHK juga melaporkan bahwa satu orang yang berada di dalam pesawat Penjaga Pantai Jepang terkonfirmasi selamat dari tabrakan tersebut, sedangkan lima orang lainnya masih belum diketahui kondisinya.

Pesawat penjaga pantai itu mengangkut barang-barang bantuan untuk daerah-daerah terdampak gempa di Prefektur Niigata pascaserangkaian gempa bermagnitudo hingga 7,6 yang mengguncang Jepang tengah pada Senin (1/1) sore waktu setempat, ujar laporan itu mengutip pihak Penjaga Pantai Jepang.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kebangkitan industri militer

sangat gacor
Bareskrim tangkap penyebar ujaran kebencian pendukung Lukas Enembe
Warga membawa peti jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe ke tempat pemakaman, Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). ANTARA FOTO/Gusti Tanati/rwa.
Proses hukum ini adalah wujud komitmen Siber Polri dalam menjaga ruang siber dari konten negatif.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap pelaku penyebar ujaran kebencian ras dan etnis di media sosial TikTok terhadap pendukung Lukas Enembe.

"Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang laki-laki berinisial AB (30) atas dugaan menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) melalui TikTok," kata Kasubdit 1 Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol. Jefri Dian Juniarta di Jakarta, Selasa.

AB ditangkap pada hari Sabtu (30/12/2023) pukul 21.30 WIB di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam penangkapannya, polisi menyita satu unit ponsel, wig atau rambut palsu, kaus, blazer, dan kacamata pelaku saat membuat konten video.

Jefri menjelaskan bahwa penangkapan tersebut karena yang bersangkutan menyebarkan ujaran kebencian melalui akun bernama @presiden_ono_niha.

Melalui akun tersebut, pelaku mengunggah konten-konten video yang dapat menimbulkan rasa kebencian terhadap aksi pendukung Lukas Enembe saat penjemputan dan pemakaman Lukas Enembe di Papua, Jumat (29/12/23).

Atas perbuatannya, AB terjerat Pasal 45A ayat (2) junctoPasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan/atau Pasal 16 jo. Pasal 4 huruf b angka 2 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi RAS dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP.

Dalam kesempatan itu, dia turut memastikan bila Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan terus bekerja sama, baik dengan kementerian/lembaga maupun penggiat media sosial, untuk meningkatkan literasi digital masyarakat agar terhindar dari hoaks.

Polisi juga akan terus berusaha untuk mencegah meningkatnya potensi misinformasi hingga ujaran kebencian bertebaran di ruang siber dengan memperbanyak konten yang positif.

"Proses hukum ini adalah wujud komitmen Siber Polri dalam menjaga ruang siber dari konten negatif yang berpotensi merusak persatuan bangsa," kata dia.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

tanda ukiran

rtp area188
Komnas: Femisida intim kasus tertinggi pembunuhan perempuan di 2023
Tangkapan layar Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (3/7/2023). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)
Jakarta (ANTARA) - Komnas Perempuan menyatakan bahwa femisida intim atau pembunuhan terhadap perempuan yang dilakukan oleh pasangannya ataupun mantan pasangannya menempati posisi teratas dalam kasus pembunuhan terhadap perempuan selama 2023.

"Pada 2023, diberitakan femisida intim menempati pemberitaan tertinggi yaitu pembunuhan yang dilakukan oleh suami, mantan suami, pacar, mantan pacar, atau pasangan kohabitasi yang mencapai 67 persen dari keseluruhan kasus femisida diberitakan atau 109 kasus," kata Anggota Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Femisida intim ini terdiri dari jenis kekerasan terhadap isteri sebanyak 64 kasus, kekerasan dalam pacaran sebanyak 33 kasus, kekerasan mantan pacar sebanyak 11 kasus, dan kekerasan mantan suami sebanyak satu kasus.

"Yang paling banyak adalah jenis femisida intim yaitu femisida yang dilakukan suami, mantan suami, pacar, atau mantan pacar," kata Siti Aminah Tardi.

Menurut pihaknya, fakta tersebut menunjukkan bahwa relasi perkawinan dan relasi pacaran menjadi salah satu relasi yang tidak aman bagi perempuan.

Baca juga: Komnas : Kasus suami mutilasi istri di Malang Jatim tergolong femisida

Baca juga: Bareskrim diminta lakukan pemilahan data pembunuhan berbasis gender

Berdasarkan pantauan Komnas Perempuan terhadap pemberitaan online selama 2023, dari 159 kasus yang diberitakan, terdapat 162 jenis femisida, dikarenakan satu kasus memuat dua jenis femisida, seperti pembunuhan terhadap ibu dan anaknya.

Baru-baru ini terjadi pembunuhan terhadap seorang perempuan yang dilakukan oleh suaminya atau tergolong femisida intim.

Seorang suami inisial JM (61) membunuh dan memutilasi istrinya NMS (55) di Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (30/12), diduga karena permasalahan rumah tangga.

Usai membunuh dan memutilasi istrinya, pelaku menyerahkan diri ke polisi pada Minggu (31/12).

Baca juga: Rasa superioritas laki-laki salah satu penyebab terjadi femisida

Baca juga: Kasus menantu perempuan dibunuh mertua di Jatim tergolong femisida

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Dunia monster

85 erek erek togel
ITB ikut bantu identifikasi sumber gempa di Sumedang
Kondisi salah satu rumah yang mengalami kerusakan cukup parah pascagempa di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
Saya setuju dengan apa yang telah disampaikan oleh Badan Geologi. Kemungkinan ada sumber gempa di sana, yakni aktivitas dari Sesar Cileunyi-Tanjungsari
Bandung (ANTARA) - Institut Teknologi Bandung (ITB) menyatakan akan ikut serta membantu mengidentifikasi gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat untuk menentukan lebih jelas sumber gempa yang telah merusak ratusan rumah milik warga setempat.

"Belajar dari gempa yang terjadi di Sumedang, kami akan mencari parameter yang lebih jelas. Kemungkinan nanti akan dimasukkan ke dalam sumber-sumber gempa baru yang terjadi di Indonesia," kata Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian Institut Teknologi Bandung (ITB), Irwan Meilano di Bandung, Selasa.

Baca juga: 400 rumah rusak & 500 orang mengungsi akibat gempa susulan di Sumedang

Irwan mengatakan dirinya sepakat dengan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Badan Geologi (PVMBG) yang menyatakan gempa bumi tersebut diperkirakan terjadi karena adanya aktivitas Sesar Cileunyi-Tanjungsari.

“Saya setuju dengan apa yang telah disampaikan oleh Badan Geologi. Kemungkinan ada sumber gempa di sana, yakni aktivitas dari Sesar Cileunyi-Tanjungsari,” katanya.

Menurutnya ada kemungkinan pemicu gempa tersebut karena adanya pergerakan sesar aktif.

“Namun, masih perlu dicari untuk jelasnya. Baik parameter sumber gempanya, panjangnya, tingkat aktivitasnya, maksimum magnitudonya, serta lain sebagainya," kata dia.

Baca juga: Kementerian PUPR: Kondisi terowongan Tol Cisumdawu aman pascagempa

Selain itu, lanjut dia hal lain yang menjadi perhatian adalah kekuatan gempa yang tidak terlalu besar, namun dapat menimbulkan dampak kerusakan yang signifikan.

"Terdapat tiga hal yang menjadi fokus, pertama adalah ternyata ada sumber gempa yang tidak terlalu besar dari magnitudo-nya, namun ternyata cukup dangkal kedalamannya,” kata Irwan.

Menurut dia, kondisi geografis wilayah di Sumedang dan sekitarnya yang memiliki banyak penduduk dan telah dipadati bangunan, sehingga dapat berpotensi menimbulkan banyak kerusakan saat terjadi bencana.

Oleh karena itu, Irwan meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana gempa yang walaupun kekuatannya tidak terlalu besar, namun tetap dapat menimbulkan dampak kerusakan.

"Hal inilah yang perlu menjadi pembelajaran, khususnya bagi masyarakat di Jawa Barat. Sebab, kita juga pernah ada kejadian yang mirip, yakni gempa Cianjur pada November tahun lalu. Meski kekuatannya berbeda, tapi tetap memberikan kerusakan yang signifikan," kata dia.

Baca juga: Kemarin, gempa di Sumedang hingga tsunami di Jepang

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Agen Ratu: Selir Backgammon

jam gacor domino higgs
Man City selangkah lagi dapatkan pemain bintang Piala Dunia U-17 2023
Arsip Foto - Pesepak bola Timnas Argentina Claudio Echeverri (10) melewati pesepak bola Brasil Joao Henrique (16) pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (24/11/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Manchester City dikabarkan akan mengamankan jasa pemain bintang Piala Dunia U-17 2023 asal Argentina, Claudio Echeverri dari River Plate. Berdasarkan laporan pakar transfer Fabrizio Romano, City sepakat menebus Echeverri dengan nilai transfer 20 poundsterling (sekitar Rp 394 miliar) sekaligus mengalahkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu. "Claudio Echeverri ke Manchester City, here we go! City dan River Plate masih mengurus sejumlah dokumen untuk menyepakati transfer tersebut," kata Romano di akun resmi X-nya pada Kamis. Namun, Romano mengatakan bahwa sang pemain akan tetap bermain di Argentina hingga Desember 2024 sebelum pindah ke Eropa. City dilaporkan mengikat Echeverri dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Baca juga: Ruberto dan Echeverri pimpin daftar top skor Piala Dunia U-17 Selain dua klub Spanyol tersebut, City juga mengalahkan Paris Saint-Germain yang tertarik dengan Echevarri. Nama Echeverri mulai diperhatikan saat ia tampil brilian saat bermain untuk timnas Argentina di ajang Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia tahun lalu. Ia menunjukkan kemampuannya ketika mencetak trigol di perempatan final melawan Brazil. Sayangnya Argentina hanya mampu meraih peringkat empat dalam turnamen tersebut. Dengan transfer ini, City sendiri kembali melanjutkan hubungan baik mereka dengan River Plate sejak transfer Julian Alvarez pada 2022. Echeverri akan mengikuti jejak Alvarez, tetapi bisa saja bergabung dengan Barcelona di masa depan setelah sempat mengakui ingin memiliki jejak karier yang sama dengan Lionel Messi.

Baca juga: Echeverri seolah mengajari Brazil U-17 menari Samba
Baca juga: Kapten Argentina U-17 Echeverri dedikasikan tiga golnya untuk keluarga

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024