petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot88

angka jitu adalah 630Jutaan kata 650314Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot88》

Basuki Bocorkan Kesiapan Infrastruktur Jelang HUT RI di IKN Tahun Ini******

Menteri PUPR Basuki menargetkan infrastruktur penunjang upacara HUT RI ke-79 di IKN tahun ini rampung pada Juli mendatang.
Menteri PUPR Basuki menargetkan infrastruktur penunjang upacara HUT RI ke-79 di IKN tahun ini rampung pada Juli mendatang. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPRBasuki Hadimuljono membocorkan progres persiapan upacara HUT RI ke-79 di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Ia menjelaskan penanggung jawab utama 17 Agustus di IKN adalah Kementerian Sekretariat Negara (Setneg). Sementara, Kementerian PUPR bertugas menyediakan sarana dan prasarana.

Basuki pun menargetkan segala sarana dan prasarana untuk menunjang upacara bisa rampung pada Juli mendatang.

Ia menambahkan bahwa Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang juga menjabat kepala sekretariat presiden sudah ikut memantau kesiapan upacara HUT RI di IKN itu.

"Kalau yang pelaksanaannya kemarin kan Pak Heru Pj gubernur kan ke sana sebagai kasetpres," ucap Basuki.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah sejak lama menargetkan bisa melaksanakan upacara HUT RI di IKN Nusantara pada 2024 ini.

Jokowi mengatakan progres pembangunan IKN Nusantara telah berjalan baik. Ia meyakini pembangunan akan sesuai jadwal jika pembangunan terus berjalan baik.

Lihat Juga :
Apa Itu Beras SPHP Bulog yang Viral Ditempeli Stiker Prabowo-Gibran?

Pembangunan infrastruktur di IKN pun saat ini terus dikebut. Untuk akses jalan, Jokowi menargetkan pembangunan Tol IKN 3B selesai pada Juni 2024. Tol itu menghubungkan Balikpapan dengan IKN.

berkata tol sepanjang 55 kilometer itu sudah setengah rampung. Ia berharap jalan itu bisa selesai sesuai target.

"Ini progresnya sudah hampir 55 persen, diharapkan pada Juni 2024 sudah bisa dipakai," kata Jokowi di Balikpapan beberapa waktu lalu.

Jokowi berkata selama ini akses ke IKN hanya lewat Tol Samarinda-Balikpapan. Perjalanan dengan tol itu memakan waktu 2 jam 15 menit karena harus memutar lewat Sepaku.

Tol IKN akan memangkas separuh waktu perjalanan dari Balikpapan ke IKN. Total waktu tempuh diperkirakan 50 menit.

"Ini akan mempercepat mobilitas orang dan barang nantinya ke Nusantara," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Bos Semikonduktor Taiwan Berbagi Resep Sukses hingga Peluang Investasi******

Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.
Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Maklum, mayoritas semikonduktor global, terutama yang tercanggih, berasal dari Negeri Formosa itu.

Semikonduktor kerap dianggap sebagai 'otak' dari beragam alat elektronik sehari-hari dan teknologi yang bisa mengubah masa depan manusia mulai dari kecerdasan buatan hingga 5G.

CNN Indonesiaberkesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program Asia Forward yang ditayangkan pada Kamis (25/1) lalu.

Pria penggemar olahraga ini membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga dampak gejolak geopolitik terhadap industri semikonduktor.

Chen juga membagikan sejumlah saran bagi Indonesia jika ingin membangun industri berteknologi tinggi.

Berikut petikan wawancaranya:

1. Sekitar 50 hingga 60 persen pasokan semikonduktor yang dibutuhkan dunia berasal dari Taiwan. Mengapa Taiwan memiliki industri semikonduktor yang begitu kuat?

Saya pikir hasil dari industri semikonduktor Taiwan tidak terbentuk dalam satu atau dua hari karena ini merupakan masa akumulasi yang sangat lama.

Taiwan memiliki beberapa poin spesial. Pertama, orang Taiwan pekerja keras, berbeda dengan yang biasa kami lakukan di daratan.

Kami melewati Selat Taiwan dan Ngarai Heishui, kami berbincang tentang semangat reklamasi lahan kosong di jalan biru dan hijau dari Ngarai Heishui menuju Taiwan.

Kedua, pendidikan di Taiwan cukup populer sehingga tingkat pendidikan seluruh masyarakat pada umumnya cukup tinggi. Itu karena kerja keras dan standar pendidikan yang tinggi.

Kemudian, ketiga, jiwa tanggung jawabnya cukup besar, yang ini lumayan bagus.

Apa yang menyebabkan berbagai faktor ini? Dimulai dari industri yang sangat tradisional. Perlahan, perlahan, perlahan, ia berkembang menjadi industri semikonduktor, dan dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit, sedikit demi sedikit.

Untuk melengkapi semikonduktor ini lebih dari setelah tiga puluh atau empat puluh tahun, ini merupakan hasil kumulatif. Jadi bukan suatu kebetulan.

Lihat Juga :
ASIA FORWARDSepak Terjang ITRI Taiwan, Mengubah Wajah Industri Lewat Inovasi

2. Apakah pemerintah Taiwan juga memberikan dukungan kepada industri semikonduktor?

Saya pikir dukungan pemerintah tidak bisa dihindari. Pemerintah Taiwan pada awalnya tentu saja dia pemimpin satu arah. Bagaimana dengan masyarakat sipil Taiwan yang cukup kuat?

Oleh karena itu, setelah arahan pemerintah relatif jelas dan Taiwan karena negara kepulauan, berkembang sampai mendunia.

Hampir semua orang mempunyai gagasan ini. Jadi penjualan ekspor Taiwan menyumbang hampir setengah dari penjualan ekspor kami. Sekitar 70 persen pendapatan warga negara kami. Jadi, disinilah orang tersebut menetap dan tinggal.

Satu demi satu, kita mempelajari model ekonomi ilmu ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat Taiwan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini agar dapat bertahan hidup, jaraknya cukup dekat.

Lihat Juga :
Morowali dan Bara di Jantung Sulawesi

3. Menurut Anda, apa yang akan ditimbulkan oleh kebijakan atau situasi geopolitik saat ini terhadap industri semikonduktor?

Saya kira dampaknya cukup besar. Geopolitik sebenarnya adalah perubahan besar. Seluruh industri terdampak, bukan hanya semikonduktor.

Anda bilang rantai pasokan dunia berasal dari globalisasi dan kemudian tiba-tiba menjadi teregionalisasi. Dengan kata lain, biaya globalisasi adalah rantai pasokan yang relatif panjang.

Mari kita membagi pekerjaan dan bekerja sama, bagaimana setelah menjadi satu blok? Kemudian akan putus dan rantai panjang tersebut akan menjadi rantai pendek maka seluruh dunia juga akan menjadi dunia dengan dua rantai pasokan.

Kalau begitu, tentu saja ini dampaknya besar. Bukan hanya semikonduktor saja. Setiap industri juga punya dampak yang besar.

Tentu saja, di antara mereka, semikonduktor ini punya dampak yang lebih besar. Karena tiba-tiba semua orang mengetahui bahwa semikonduktor adalah bahan strategis negara. Jadi setelah geopolitik, maka setiap negara harus menganggapnya sebagai sesuatu yang harus dimiliki negaranya.

Materi strategis, khususnya bagi negara maju. Negara-negara berkembang juga secara aktif berharap untuk berkembang. Jika Anda berdiri di posisi Taiwan, Anda akan ingin keluar.

Ternyata tentu saja dia (industri semikonduktor) berada di Taiwan karena hal tersebut integrasi waktu yang tepat, tempat yang tepat, orang yang tepat dan seluruh kondisi sangat baik.

Tapi karena harus berhadapan dengan hubungan geopolitik, jadi juga harus keluar. Sekarang kalau lihat Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), Anda pergi ke Amerika Serikat, Jepang, atau Jerman. Itu disebut dispersi. Maka saya yakin tren ini tidak akan berubah.

Ketika industri semikonduktor Taiwan menghadapi situasi seperti ini, hal itu mungkin akan terjadi. Letakkan ini milik Anda sendiri. Industri semikonduktor telah menyebar dan menyebar ke seluruh dunia adalah tren yang tidak berubah pasti akan menjadi seperti ini.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

4. Beberapa pabrik TSMC telah dipindahkan ke negara lain, mungkin karena kebijakan beberapa negara mengharuskan Anda untuk berproduksi. Apakah semikonduktor perdagangan luar negeri juga menghadapi situasi seperti ini sekarang?

Tentu saja kami juga dihadapkan pada tuntutan seperti itu. Namun, perkembangan industri semikonduktor berbeda dengan industri pada umumnya.

Industri semikonduktor memiliki rantai pasokan yang cukup kompleks. Kebutuhan. Lihatlah titik pendaratan yang sudah dipindahkan sekarang, mungkin semuanya terjadi di negara-negara maju, misalnya, di Amerika Serikat. Dalam hal peralatan dan desain, ini relatif maju. Jadi sekarang ini menggantikan bagian yang dibuatnya.

Tentu saja biayanya akan bertambah karena sebelumnya tidak ada basis manufaktur, kemudian ada pembatasan ketenagakerjaan, undang-undang, dan aspek lainnya.

Untuk berada dalam substansi itu mungkin biaya bukanlah faktor yang mereka pertimbangkan.

Bagaimana dengan yang kedua, seperti Jepang, Jepang mempunyai bahan yang sangat kuat. Dia bisa, dan sebelum Plaza Accord ini. Faktanya, semikonduktor Jepang cukup kuat, terutama pada memori akses acak dinamis (DRAM) penyimpanan.

Jadi pada dasarnya Jepang sudah memiliki rantai pasokan untuk manufaktur dan material semikonduktor. Ada juga peluang sukses di sini dan ditambah dengan semangat keahlian Jepang dalam mengerjakan sesuatu.

Artinya, semangat mengejar kualitas ini dan mereka juga cukup rajin. Bagaimana dengan sikap ini, sikap terhadap kualitas? Peluang keberhasilan mereka, menurut saya, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat.

Jepang juga memilikinya ketekunan dan tanggung jawab. Negara-negara Asia seperti itu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

Peluang Investasi di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

IHSG Diprediksi Berseri Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (21/2).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (21/2). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (21/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan akan ditopang oleh harapan baru usai Pilpres 2024.

"Potensi kenaikan jangka panjang masih terlihat seiring dengan rilis data perekonomian yang masih terlihat stabil ditunjang oleh sentimen lain dari nilai tukar yang cenderung membaik. Hari ini IHSG berpotensi naik," katanya dalam riset, Rabu (21/2).

Senada, Analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan menguat hari ini.

"IHSG dapat membentuk pola double top. Level support IHSG berada di 7.200, 7.099 dan 7.021. Sementara level resistennya di 7.403, 7.503 dan 7.606," katanya.

IHSG ditutup di level 7.352 pada Selasa (20/2) sore. Indeks saham menguat 55,89 poin atau 0,77 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,4 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,4 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 274 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 243 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)




bab terbaru:cara menggunakan ultra voucher

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
slot 138 demo
danaslot888
garuda138 gacor
uang888
slot yang bagus hari ini
sgp 888 slot
hp cicilan tanpa dp
kayamendadak88
raja365
Daftar isi semua bab
Bab 1 candubola
Bab 2 slot game
Bab 3 daftar slot gacor malam ini
Bab 4 gowd
Bab 5 spin gacor
Bab 6 slot yang terbaru
Bab 7 mpoplay99
Bab 8 naga3388
Bab 9 rajawali 123 slot
Bab 10 kuy138 rtp
Bab 11 maxwin bet 5000
Bab 12 situs slot mudah scatter
Bab 13 dewa188
Bab 14 kredivo banjarmasin
Bab 15 cara baca wattpad dapat uang di neo+
Bab 16 prediksi filipina hari ini togel
Bab 17 silperbola
Bab 18 link slot jackpot
Bab 19 voucher zalora gratis ongkir
Bab 20 situs judi paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1349bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Pemrogram tingkat dewa terlahir kembali sebagai raja yang cerdas

slot bonus 100 new member
Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart. Cek daftar produknya.
Ilustrasi. Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart. Cek daftar produknya (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart yang berlangsung dua hari, sejak Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2).

Banyak produk-produk siap konsumsi dan kebutuhan harian lainnya yang dibanderol dengan harga miring.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Butuh stok pampers untuk si kecil di rumah? Borong aja sekalian mumpung harganya miring. Mamy Poko royal soft boys/girls S70/M64/L52/XL46 harga normal Rp250.300, harga diskon jadi Rp192.000.

Masih ada banyak produk kebutuhan harian lainnya yang didiskon. Di bawah ini daftar selengkapnya.

  • Ice genuine original 900 gram harga normal Rp46.900, harga diskon jadi Rp35.920.
  • Mamy Poko royal soft boys/girls S70/M64/L52/XL46 harga normal Rp250.300, harga diskon jadi Rp192.000.
  • Bagis/Swallow kamper 300 gram harga normal Rp40.500, harga diskon jadi Rp27.520.
  • Attack plus softener 1.200 gram harga normal Rp44.500, harga diskon jadi Rp29.920.
  • ABC sambal 135 ml harga normal mulai Rp7.900, harga diskon jadi Rp5.760.
  • Nice softpack yellow 250's harga normal Rp18.500, harga diskon jadi Rp13.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500 gram harga normal mulai Rp59.900, harga diskon jadi Rp39.600.
  • Pikopi kopi mix 20 gram harga normal mulai Rp8.800, harga diskon jadi Rp6.240.
  • Marjan syrup 460 ml (varian tertentu) harga normal Rp30.000,harga diskon jadi Rp19.900.
  • Kapal Api special 380 gram harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp27.920.
  • ABC kecap manis refill 685 ml harga normal Rp23.900, harga diskon jadi Rp16.400.
  • Good Day minuman 250 ml harga normal Rp7.100, harga diskon jadi Rp4.560.
  • Teh Pucuk Harum botol 1.300 ml harga normal Rp13.500, harga diskon jadi Rp9.500.

Supaya bisa bawa pulang semua produk incaran dengan harga diskon, jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya salah satu banknya? Begini caranya, tinggal downloadAllo Bank dari hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime agar bisa klaim harga diskon.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap gerai Transmart. Nantinya, limit kartu kredit tersebut bisa langsung dipakai belanja di Transmart.

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, diskon yang diberikan hanya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Yuk buruan ke Transmart terdekat sekarang!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kronik Yuan Neng di Masa Depan

url slot gacor
Kemendagri meminta pemda mengantisipasi modus pengusaha memainkan harga beras. Salah satu modus yang biasa terjadi; mengurangi beras ke pasar agar harga naik.
Kemendagri meminta pemda mengantisipasi modus pengusaha memainkan harga beras. Salah satu modus yang biasa terjadi; mengurangi beras ke pasar agar harga naik. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) meminta pemerintah daerah mengantisipasi modus pengusaha yang bisa mengerek harga beras.

Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir menyampaikan arahan kepada para kepala daerah yang hadir dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah. Rekomendasi ini juga ia minta bisa ditindaklanjuti oleh Satgas Pangan, khususnya mereka yang beroperasi di daerah.

Tomsi meminta para kepala daerah dan Satgas Pangan waspada dengan modus para pengusaha swasta, yakni mengurangi penyaluran beras ke pasar.

"Ini tolong disampaikan agar dicek hari ini dan besok, dilihat apakah ada penurunan penjualannya, pengeluaran dari gudang-gudang tersebut? Kalau ada penurunan, maksudnya seperti apa," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Satgas Pangan Polri Brigjen Pol Helfi Assegaf menemukan bahwa harga beras medium di tingkat konsumen sekarang mencapai Rp15 ribu-Rp16 ribu per kg. Ia menyebut ini sudah mendekati harga beras premium, yakni Rp16 ribu hingga Rp18 ribu per kg.

Helfi mengatakan stok beras di gudang alias distribution center (DC) dan sejumlah ritel modern minim. Akan tetapi, pasokan beras di pasar tradisional masih mencukupi.

"Produsen beras cenderung memasok beras premium ke pasar tradisional dibandingkan ke ritel modern karena harga lebih kompetitif," tuturnya.

"Pemerintah daerah dan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) kementerian/lembaga (K/L) terkait perlu menyosialisasi kepada pelaku usaha pangan terkait ketentuan harga eceran tertinggi (HET). Dan memberikan peringatan keras hingga penegakkan hukum bagi yang tidak mematuhi Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 7 Tahun 2023 yang mengatur HET beras medium dan premium," tandas Helfi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Meizu terbaik

pgo777
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ bersiap naik.  Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 250/KPTS/M2024, ini daftar lengkap kenaikannya.
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ bersiap naik. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 250/KPTS/M2024, ini daftar lengkap kenaikannya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Daftar Isi
  • 1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/ Pondok Gede Timur
  • 2. Jakarta IC- Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat
  • 3. Jakarta IC- Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat
  • 4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (Tol MBZ) bakal naik dalam waktu dekat.

Hal itu diumumkan oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Transjawa Tol, melalui akun Instagram resmi @official.jmtransjawa pada Minggu (18/2).

"Ada informasi terbaru nih untuk kalian pengguna jalan tol khususnya di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed. Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 250/KPTS/M2024 dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed," tulis pengumuman tersebut.

1. Jakarta IC-Pondok Gede Barat/ Pondok Gede Timur

- Golongan I naik dari Rp4.000 menjadi Rp5.500
- Golongan II naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000
- Golongan III naik dari Rp6.000 menjadi Rp8.000
- Golongan IV naik dari Rp 8.000 menjadi Rp11 ribu
- Golongan V naik dari Rp8.000 menjadi Rp11 ribu

2. Jakarta IC- Cikunir, Jakarta IC-Bekasi Barat, Jakarta IC-Bekasi Timur, Jakarta IC-Tambun, Jakarta IC-Cibitung, Jakarta IC-Cikarang Barat

- Golongan 1 naik dari Rp7.000 menjadi Rp9.500
- Golongan II naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu
- Golongan III naik dari Rp10.500 menjadi Rp14 ribu
- Golongan IV naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu
- Golongan V naik dari Rp14 ribu menjadi Rp19 ribu

[Gambas:Video CNN]

3. Jakarta IC- Cibatu, Jakarta IC-Cikarang Timur, Jakarta IC-Karawang Barat

- Golongan I naik dari Rp12.500 menjadi Rp16.500
- Golongan II naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500 
- Golongan III naik dari Rp18 ribu menjadi Rp24.500
- Golongan IV naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500
- Golongan V naik dari Rp24 ribu menjadi Rp32.500

4. Jakarta IC-Karawang Timur, Jakarta IC-Dawuan, Jakarta IC- Kalihurip, Jakarta IC-Cikampek

- Golongan I naik dari Rp20 ribu menjadi Rp27 ribu
- Golongan II naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500
- Golongan III naik dari Rp30 ribu menjadi Rp40.500
- Golongan IV naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu
- Golongan V naik dari Rp40 ribu menjadi Rp54 ribu

Lihat Juga :
TAIPANOsatnugrah, Famili Tajir Thailand Pencipta Minuman Energi M-150

Surat tersebut sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja.

"Betul (Itu isi suratnya)," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (25/2).

Namun, ia masih belum mau mengungkap kapan kenaikan tarif akan berlaku.

"Kita siapkan dulu sosialisasinya, kita sedang siapkan, " tambahnya.

Lihat Juga :
Profil Siti Zahra Aghnia, Komisaris Baru Pertamina Patra Niaga
(mrh/agt)

Tunggu sampai saya mendapatkan kembali gunung dan sungai lama saya

mgs88 rtp
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University (NIU) untuk membangun pusat riset di ibu kota baru.
Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University (NIU) untuk membangun pusat riset di ibu kota baru. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan minat Northern Illinois University(NIU) untuk membangun pusat riset diibu kota baru.

NIU sendiri merupakan almamater dari Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan di mana ia menempuh pendidikan S3 di bidang ilmu politik.

"Dari almamater Pak Anies Baswedan, Northern Illionois University, mereka sudah menyatakan akan masuk dan ingin membuat satu tempat riset di tempat kita," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam konferensi pers di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta yang ditayangkan secara virtual, Selasa (30/1).

Dalam diskusi tersebut Freeman menyatakan keinginan NIU untuk menjadi bagian pembangunan Nusantara dengan membangun fasilitas pendidikan untuk program pascasarjana.

"Northern Illinois University dengan keahlian unik di bidang public administration, political science, computer sciencedansustainabilitymemberikan peluang dan kecocokan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan di Nusantara," ujar Freeman seperti dikutip dari keterangan resmi diskusi tersebut yang dirilis sehari setelah pertemuan kedua belah pihak.

Dekan College of Liberal Arts and Sciences NIU Dr Robert Brinkmann menambahkan pihaknya ingin mempelajari proses pembangunan di Nusantara.

"Program ini akan memberikan mutual benefits bagi pembangunan Nusantara sebagai kota modern dan berkelanjutan dan juga sebagai pembelajaran internasional dari proses pembangunan di IKN," imbuh Robert.

NIU sendiri telah memiliki kedekatan dengan wilayah Asia Tenggara dengan didirikannya Center for Southeast Asian Studies sejak 1963.

Executive Director for Global Initiatives NIU Dr Eric Jones menerangkan banyak alumus NIU yang menjadi figur berpengaruh di Indonesia.

"Diantaranya Ryaas Rasyid, Affan Gaffar, Andi Mallarangeng, Anies Baswedan, Ramlan Subakti, Riswanda Imawan, dan Ikhlasul Amal merupakan alumnus NIU yang kembali ke Indonesia untuk mengabdi," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

Mitos super datang

kredit hp shopee paylater
Kementerian PUPR menekankan saat ini menteri Basuki Hadimuljono tengah fokus bekerja di tengah isu mundur dari kabinet Jokowi.
Kementerian PUPR menekankan saat ini menteri Basuki Hadimuljono tengah fokus bekerja di tengah isu mundur dari kabinet Jokowi. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR menekankan saat ini sang menteri, Basuki Hadimuljono, tengah fokus bekerja di tengah isu paling siang mundur dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan tidak tahu menahu mengenai isu mundur tersebut. Tapi ia menduga itu adalah bagian dari politik.

"Itu politik, tidak tahu saya. Belum tahu. Saya juga belum ketemu Pak Menteri," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (18/1).

Meski begitu, Zainal menuturkan Kementerian PUPR saat ini tetap fokus menjalankan tugas.

"Biasa saja ini tahun politik, yang penting PU kerja, dikasih tugas, kami laksanakan. Seperti harapan teman-teman semua," jelasnya.

Sebelumnya, Faisal Basri mengungkapkan ada dua menteri yang sudah sangat siap untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Para menteri teknokrat ini disebut sudah tak nyaman lagi berada di Kabinet Indonesia Maju. Alasannya karena kepala negara dinilai sudah melanggar aturan dengan menggunakan kekuasaan demi kepentingan politik.

"Saya ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai. Nah munculah, katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga dalam kaitannya dalam Gibran ini ya, karena ini sudah beyond akal sehat gitu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

tuan perak

slot terlengkap terpercaya
BPS mencatat orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri atau wisatawan nasional (wisnas) mencapai 7,51 juta perjalanan sepanjang 2023.
BPS mencatat orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri atau wisatawan nasional (wisnas) mencapai 7,51 juta perjalanan sepanjang 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri atauwisatawannasional (wisnas) mencapai 7,51 juta perjalanan sepanjang 2023.

Dari jumlah tersebut, wisnas paling banyak bepergian ke Malaysia atau sebesar 27,98 persen.

"Terjadi perubahan dibandingkan 2022, yang paling banyak berkunjung ke Arab Saudi," katanya dalam konferensi pers, (2/1).

Sementara itu, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk Indonesia mencapai 11,67 juta kunjungan sepanjang 2023. Kunjungan wisman tertinggi terjadi pada Desember. Sementara kunjungan terendah terjadi di Februari.

Namun, jumlah kunjungan wisman ini masih lebih rendah dibanding dengan total kunjungan sebelum pandemi covid-19 di mana pada 2019 total kunjungan wisman mencapai 16,11 juta kunjungan.

"Tapi kalau kita bandingkan dengan tahun 2021 maupun 2022, maka kinerja kunjungan wisman 202 sangat baik," katanya.

Berdasarkan asal negara, wisman terbanyak datang dari Malaysia sebesar 18,4 persen atau 211 ribu kunjungan, dan disusul dari Singapura sebesar 16,4 persen atau sebanyak 187 ribu kunjungan.

Kemudian dari Australia sebesar 11,9 persen atau sebanyak 135,9 ribu kunjungan, dan dari Tiongkok 6 persen atau sebanyak 75,5 ribu kunjungan, serta dari Timor Leste sebesar 5 persen atau sebanyak 65,5 ribu kunjungan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)