petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sitikusprancis

ozon88 929Jutaan kata 526302Orang-orang telah membaca serialisasi

《sitikusprancis》

Real Madrid puncaki klasemen sementara usai menang 2******

Real Madrid puncaki klasemen sementara usai menang 2-1 atas Las Palmas
Selebrasi pemain Real Madrid setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Las Palmas di Stadion Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-Real Madrid/pri
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-22 di Stadion Gran Canaria pada Sabtu (27/1). Las Palmas sempat unggul lewat gol Javi Munoz, tetapi Madrid bisa membalikkan kedudukan melalui Vinicius dan pemain pengganti Aurelien Tchouameni. Berdasarkan laman resmi LaLiga, kemenangan ini membuat Madrid sekarang memuncaki sementara klasemen dengan 54 poin dan menggeser Girona dengan 52 angka. Sedang Las Palmas menempati peringkat delapan dengan 31 poin dari 22 laga. Laga berjalan cukup seimbang di babak pertama. Las Palmas lebih sering menguasai bola, tetapi Madrid mencatatkan lebih banyak menciptakan peluang. Sejumlah peluang dari Vinicius Junior dan Rodrygo masih bisa dinetralisir oleh kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Baca juga: Real Madrid comeback dan menang dramatis 3-2 atas Almeria Delapan menit babak kedua berjalan, kebuntuan akhirnya pecah. Gol pembuka dicetak oleh Las Palmas melalui sebuah serangan balik. Umpan tarik Sandro Ramirez dari sisi kanan disambar oleh Munoz untuk membobol gawang Andriy Lunin. Madrid tertinggal 0-1. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti merespons gol itu dengan memasukkan Joselu dan Federico Valverde untuk menggantikan Brahim Diaz dan Dani Ceballos. Tim tamu bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Memanfaatkan operan melambung Eduardo Camavinga, Vinicius membobol gawang Las Palmas dengan tembakan menyilang kaki kiri dari tiang dekat. Kedudukan imbang 1-1. Setelah itu, Madrid bahkan dapat membalikkan keadaan berkata gol yang dicetak oleh Tchouameni pada menit ke-84. Sundulannya meneruskan tendangan sudut Toni Kroos memberi Madrid keunggulan 2-1. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Madrid sukses melakukan comeback.

Baca juga: Menang 4-2, Atletico singkirkan Real Madrid dari Copa Del Rey

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Round up hari ke******

Round up hari ke-63 kampanye, pasangan calon tebar visi dan misi
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memperlihatkan simulasi pencoblosan surat suara dalam Kampanye Akbar PSI di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/1/2024). ANTARA/Anita Permata Dewi/aa.
Jakarta (ANTARA) - Masa kampanye Pemilu 2024 telah memasuki hari ke 63 pada Senin (29/1), ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden memanfaatkan waktu untuk terus meyakinkan konstituennya di beberapa daerah di Indonesia terkait visi dan misi kepemimpinannya.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar membagi tugas kampanye di wilayah Jakarta dan Yogyakarta.

Serupa, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga berkampanye terpisah, Prabowo mendampingi presiden meresmikan gedung baru komplek Akademi Militer di Magelang, Jawa tengah. Sedangkan Gibran berkampanye di beberapa kota di pesisir utara Jawa (Pantura).

Sementara itu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berkampanye di wilayah Timur dan Barat Indonesia.

Seperti diketahui, KPU RI sudah menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Adapun hari pemungutan suara akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024.

Berikut rangkuman kegiatan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada hari ke-56 kampanye untuk kembali disimak.
 

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Memulai kampanye ke-63 Anies Baswedan berkesempatan bertemu dengan KH Mahfudz Asirun di Pondok Pesantren Al-Itqon, Cengkareng, Jakarta Barat, dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta didoakan.

Kemudian, Anies menghadiri kegiatan Desak&Slepet AMIN secara dari di Jakarta. Dalam pertemuan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkomitmen mengkaji ulang undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang dinilai tidak memberikan rasa keadilan untuk para pekerja kerha biru.

Anies juga menghadiri acara Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Institute 2024. Dalam kesempatan itu, dia menekankan pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga menyinggung soal Undang-Undang Omnibus Law yang bermasalah, serta pengeluaran pemerintah yang banyak untuk keindahan kantor.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar yang menghadiri kegiatan apel akbar rakyat bersama di Purawisaa Kaparakan, Yogyakarta.

Muhaimin juga menghadiri acara Desak Anies x Slepet Imin feat Rhoma Irama di JiExpo Kemayoran.
 

Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka

Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto kembali bekerja sebagai menteri pertahanan pada hari ke-63 kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sementara pasangannya, Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berkampanye di beberapa kota di pesisir utara Jawa (pantura).

Prabowo, pada Senin (29/1), mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam acara peresmian gedung baru di kompleks Akademi Militer, yaitu Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah.

Di Magelang, Prabowo makan bersama Presiden Jokowi di warung bakso Bandongan.

Usai makan Bakso dengan presiden, Prabowo menghadiri acara diskusi Industri Keuangan dan Pasar Modal dalam Roadmap menuju Indonesia Emas yang diselenggarakan oleh relawannya di Jakarta.

Dalam acara tersebut, Prabowo mengatakan bahwa program makan siang gratis tidak hanya dibutuhkan oleh para siswa, melainkan juga para guru.

Sementara itu, Gibran dijadwalkan berkampanye di Pekalongan, Tegal, dan Brebes. Kegiatannya bertemu dengan pengrajin batik dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Pekalongan pada Senin pagi.

Kemudian, Gibran dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Tegal untuk bertemu dengan komunitas nelayan dan pengrajin tembaga.

Dalam kampanyenya, putra sulung Presiden Jokowi ini berjanji bakal membantu usaha para pengrajin batik Pekalongan.

Saat bertemu komunitas petani di Tegal, Jawa Timur, Gibran juga berjanji akan menghapus Kartu Tani jika dirinya memenangkan Pemilu 2024.

Gibran menyebut, wacana itu muncul karena pasangan Prabowo-Gibran tidak ingin menyulitkan para petani mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah.
 

Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di Ambon dan Banda Neira, pada hari ke-63 kampanye Pilpres 2024, Senin, sedangkan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md mengunjungi Pekanbaru.

Di Maluku, Ganjar optimistis menangkan suara pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kemudian, saat berkampanye di Ambon, Ganjar menjanjikan akan menciptakan lapangan kerja lebih baik hingga melunasi utang petani dan bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) jika terpilih pada Pilpres.

Dalam kegiatan kampanyenya, capres berambut putih itu mengunjungi situs sejarah di Banda Neira, seperti Benteng Belgica, Museum Sejarah Banda Neira, Istana Mini dan Rumah Syahril.

Sementara itu, Mahfud MD menghadiri silaturahmi bersama Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh di Pemuda Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Riau, pukul 09.15 WIB.

Pada pukul 11.15 WIB, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Hukum ini akan menghadiri peresmian gerai UMKM progresif dan ramah tamah di Sultan Kopi Tiam, Pekanbaru.

Mahfud mengakhiri kampanyenya dengan menghadiri 'Kampanye Politik' di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, pukul 13.45 WIB.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Klopp waspadai kebangkitan Chelsea dari beberapa laga terakhir******

Klopp waspadai kebangkitan Chelsea dari beberapa laga terakhir
Manager Liverpool Juergen Klopp. ANTARA FOTO/File Photo/Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mewaspadai kebangkitan Chelsea pada beberapa laga terakhir jelang pertemuan kedua tim dalam ajang Liga Inggris di Anfield, Kamis (1/2) pukul 03.15 WIB.

Setelah terseok di awal musim dengan hanya memetik satu kemenangan dari lima laga Liga Inggris, The Blues kini perlahan menemukan permainan terbaiknya setelah dari lima laga terakhir meraih empat kemenangan.

“Tentu saja, mereka memainkan permainan yang sangat bagus. Ini adalah tim yang sangat bagus. (Mereka jelas memiliki) manajer yang luar biasa dan tidak ada yang meragukan hal itu,” kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Rabu.

“Jadi, saya tidak 100 persen yakin, tapi menurut saya ini adalah tim yang sedang dalam performa terbaiknya dalam hal poin dan memenangkan sebagian besar pertandingan mereka baru-baru ini,” tambahnya.

Baca juga: Klopp nikmati kemenangan Liverpool sebagai sore yang indah di Anfield
Baca juga: Pochettino: Sekarang waktunya memenangkan final Piala Liga

Klopp sendiri selalu kesulitan meladeni tim London Biru dimana dari lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, selalu berakhir sama kuat pada waktu normal.

Pada laga pertama pada putaran pertama Agustus tahun lalu, Klopp juga mengakui timnya tidak bermain baik dengan laga yang berakhir dengan skor 1-1 setelah sempat unggul terlebih dahulu.

“Kami menghadapi mereka di matchday pertama, yang jelas kami tidak tampil bagus hari itu dan mereka cukup bagus dan kami mendapat hasil imbang, yang mana itu bagus bagi kami hari itu. Kami tidak terlalu puas dengan penampilan kami tetapi intinya baik-baik saja. Jadi, kami harus melakukan yang lebih baik namun kami juga berbeda sejak saat itu dan itulah kabar baiknya,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Rentetan hasil apik Chelsea dari lima laga terakhir juga membuat mereka perlahan menempati posisi 10 besar klasemen sementara setelah sebelumnya selalu berjuang di luar posisi 10 besar.

Baca juga: Pesta gol lawan Middlesbrough motivasi Chelsea untuk bekuk Aston Villa

Klopp pun melihat, lambat laun tim asuhan Mauricio Pochettino itu akan menemukan konsistensi meraih kemenangan walaupun pada saat yang sama ia juga berharap konsistensi itu tidak dimulai saat berhadapan dengan timnya pada besok Kamis dini hari WIB.

“Anda belum bisa melihatnya di klasemen tetapi (dalam) beberapa minggu terakhir mereka juga membuat langkah besar di klasemen. Tidaklah penting di mana Anda berdiri saat ini di tabel, yang penting adalah ke mana Anda akan melangkah dari sana,” kata Klopp.

“Saya berharap mereka membuat langkah besar tapi sebenarnya saya ingin mereka memulainya setelah pertandingan kami,” lanjutnya.

Menjelang memainkan laga pekan ke-22 Liga Inggris, Liverpool masih memimpin klasemen sementara dengan 48 poin dari 21 laga. Sementara itu, Chelsea menduduki posisi ke-10 dengan 31 poin dari 21 pertandingan.

Baca juga: Singkirkan Fulham, Liverpool hadapi Chelsea di final Carabao Cup
Baca juga: Masa depan abu-abu gelayuti Liverpool setelah Klopp umumkan hengkang

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar judi slot online

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara mengetahui dapat uang dari youtube
senang4d demo slot
pinjaman bri online 2022
cari situs slot
situs slot gacor minggu ini
mansion77
slot depo 25 bonus 25
monas77
gacor hari
Daftar isi semua bab
Bab 1 77 slot dewa
Bab 2 bocoransgp
Bab 3 mantapslot
Bab 4 situs tergacor dan terpercaya 2022
Bab 5 pinjaman online bca tanpa jaminan
Bab 6 situs judi slot paling gampang menang
Bab 7 gacorr77
Bab 8 malam 88 slot
Bab 9 hoki108
Bab 10 erek68
Bab 11 slot gacor bola
Bab 12 situs slot terbaru tergacor
Bab 13 erek 02
Bab 14 pt gaming slot
Bab 15 audy88
Bab 16 pinjaman mudah dan cepat
Bab 17 seniortogel
Bab 18 paito macau
Bab 19 murai77 slot
Bab 20 superfun99
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7566bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Menuju Jalan Menuju Dewa Makanan

situs slot gacor terpercaya hari ini
Presiden Jokowi ubah nomenklatur libur Isa Al Masih jadi Yesus Kristus
Tangkapan layar - Perubahan nomenklatur istilah Isa Al Masih menjadi Yesus Kristus untuk penamaan hari libur nasional berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres Nomor 8 Tahun 2024) tentang Hari-Hari Libur. ANTARA/Asep Firmansyah/aa.
Ini usulan dari umat Kristen dan Katolik agar nama-nama nomenklatur itu diubah menjadi bagian dari yang mereka yakini bahwa itu adalah kelahiran Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus, dan kenaikan Yesus Kristus
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) yang mengubah nomenklatur istilah Isa Al Masih menjadi Yesus Kristus untuk penamaan hari libur nasional.

Berdasarkan dokumen salinan dari Sekretariat Presiden (Keppres) di Jakarta, Selasa, menginformasikan bahwa keputusan itu tertuang dalam Keppres Nomor 8 Tahun 2024 tentang Hari-Hari Libur yang ditandatangani Presiden Jokowi per 29 Januari 2024.

Pada huruf a dokumen itu disebutkan tiga pertimbangan yang melatarbelakangi keputusan tersebut yakni pengaturan mengenai hari-hari libur saat ini tersebar di beberapa Keppres, sehingga perlu penyelarasan pengaturan tentang hari-hari libur.

Huruf b menyebutkan bahwa pengaturan tentang hari-hari libur sebagaimana dimaksud dalam huruf a perlu mengakomodasi dan menyesuaikan perkembangan dinamika masyarakat dan hukum.

Pertimbangan huruf c menyebutkan bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b perlu menetapkan Keppres tentang Hari-Hari Libur.

Baca juga: Nama Isa Al Masih diusulkan jadi Yesus Kristus di hari libur nasional

Dengan pertimbangan itu, maka pada diktum kesatu angka 7, 8, 9, dan 10, mengalami perubahan nomenklatur menjadi Kelahiran Yesus Kristus, Wafat Yesus Kristus, Kebangkitan Yesus Kristus (Paskah), dan Kenaikan Yesus Kristus.

Nomenklatur terbaru itu termaktub bersama 16 rangkaian hari libur, antara lain 1 Januari Tahun Baru Masehi, 1 Muharam Tahun Baru Islam Hijriah, Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Idul Fitri (dua hari), Idul Adha, Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Suci Nyepi (Tahun Baru Saka), Hari Raya Waisak, Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus, Hari Lahir Pancasila 1 Juni, dan Hari Buruh Internasional 1 Mei.

Selanjutnya pada diktum keempat disebutkan pada saat Keppres tersebut berlaku, maka Keppres Nomor 10 Tahun 1971 tentang Hari Wafat Isa Al-Masih dinyatakan sebagai hari raya atau hari libur dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Sementara itu Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengatakan perubahan nomenklatur Isa Al masih menjadi Yesus Kristus pada penamaan hari libur nasional itu berdasarkan usulan umat Kristen dan Katolik.

"Ini usulan dari umat Kristen dan Katolik agar nama-nama nomenklatur itu diubah menjadi bagian dari yang mereka yakini bahwa itu adalah kelahiran Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus, dan kenaikan Yesus Kristus," katanya.

Baca juga: KWI sambut perubahan nomenklatur Yesus Kristus

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan Surgawi yang Agung

tesla388
Hari Bhakti Imigrasi, Ditjen Imigrasi gelar pelayanan paspor di GBK
Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Silmy Karim (dua kiri) memantau jalannya pelayanan paspor dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (28/1/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya/aa.
Pelayanan paspor sebanyak 1.074 satu hari ini. Ini kita memecahkan rekor juga
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar layanan pembuatan paspor baru maupun perpanjangan paspor di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, dalam rangka perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim mengatakan pihaknya menyediakan pelayanan paspor untuk 1.074 pemohon. Hal itu, katanya, sekaligus membuktikan bahwa Ditjen Imigrasi bisa melayani ribuan pemohon paspor dalam satu hari sekaligus.

"Pelayanan paspor sebanyak 1.074 satu hari ini. Ini kita memecahkan rekor juga. Dan juga di sini, saya bersama jajaran, membuktikan bahwa kita bisa melayani di hari Minggu dan juga dengan ribuan paspor," tutur Silmy kepada wartawan.

Dijelaskan-nya, gelaran tersebut melayani pembuatan semua jenis paspor, baik paspor biasa, elektronik, maupun polikarbonat. Gelaran yang sama, kata Silmy, juga dilaksanakan di provinsi lainnya di Indonesia.

“Kita selenggarakan di seluruh Indonesia, serupa, tapi yang pusatnya di sini. Jadi memberikan pelayanan di setiap ulang tahun (Imigrasi), kita berikan pelayanan ekstra untuk juga mengejar menumpuk-nya kuota permohonan,” tutur Silmy.

Baca juga: Dirjen Imigrasi targetkan 1.000 peminat Golden Visa di 2024

Baca juga: Imigrasi keluarkan visa multiple entry 5 tahun untuk bisnis dan wisata

Menurut Silmy, layanan pembuatan paspor ini juga untuk mengurai antrean pembuatan paspor di Indonesia karena meningkatnya animo di masyarakat. Bahkan dia menyebut, rata-rata permohonan paspor di Indonesia setiap bulan-nya mencapai 400.000.

"Karena kan memang antrean cukup panjang, karena yang berminat untuk mendapatkan paspor itu pascapandemi dan mungkin juga karena tren masyarakat milenial ataupun juga gen z. Setiap bulan itu permohonan paspor tidak kurang 400.000, sehingga antrean itu panjang," ujar dia.

Selain melayani pembuatan paspor, Ditjen Imigrasi juga menggelar Imigrasi Run dan jalan santai di GBK. Tercatat, sebanyak 4.000 pelari dan pejalan kaki mengikuti gelaran tersebut.

"Kebahagiaan ini merupakan kebahagiaan kita semua, tadi juga penyelenggaraan daripada Imigrasi Run berjalan lancar sukses, peserta-nya cukup banyak, dan kita juga monitor tadi masyarakat bergembira juga dalam hal menunggu pelayanan paspor," ucap Dirjen Imigrasi.

Baca juga: Komisi III apresiasi Ditjen Imigrasi untuk program inovatif

Sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dilaksanakan di Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta, Jumat (26/1). Usai upacara, Menkumham Yasonna H. Laoly mengatakan pihaknya bertekad untuk melakukan ekspansi sistem digitalisasi dalam layanan keimigrasian di Indonesia.

"Jadi, saya minta supaya transformasi ini terus menggunakan strategi digitalisasi yang lebih state of the art (mutakhir, red.), saya kira bisa kita melakukan itu," ujar Yasonna.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Pesawat Monster

situs slot pasti menang
KPK limpahkan berkas perkara mantan Kajari Bondowoso Puji Triasmoro
Arsip foto - Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso Jawa Timur Puji Triasmoro (kiri) berjalan menuju Gedung Merah Putih KPK di Jakarta, Kamis (28/12/2023). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nym/am.
Jakarta (ANTARA) - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi telah melimpahkan berkas perkara mantan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Triasmoro (PT) ke tim jaksa KPK untuk segera disidangkan.

Selain itu, tim penyidik KPK juga turut melimpahkan berkas perkara Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bondowoso Alexander Kristian Diliyanto Silaen (AKDS).

"Tim penyidik telah selesai melaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti dengan tersangka PT dan AKDS pada tim jaksa KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ali menerangkan pelimpahan tersebut dilaksanakan setelah tim jaksa KPK menyatakan tim penyidik telah memenuhi semua unsur pasal dari sisi materiil dan maupun formil.

Sesuai dengan kewenangan tim jaksa, masih dilakukan penahanan terhadap PT dan AKDS masing-masing selama 20 hari di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang KPK sampai 14 Februari 2024.

"Pelimpahan berkas perkara dan surat dakwaan ke pengadilan tipikor segera disiapkan tim jaksa dalam waktu 14 hari kerja," ujar Ali.

Baca juga: KPK tetapkan Kajari Bondowoso Puji Triasmoro tersangka korupsi

Pada 16 November 2023, KPK mengumumkan penetapan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Triasmoro (PT) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi suap pengurusan perkara di Kejari Bondowoso, Jawa Timur.

Tim penyidik KPK turut menetapkan tiga orang lainnya sebagai tersangka, yakni Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bondowoso Alexander Kristian Diliyanto Silaen (AKDS), serta dua pengendali CV Wijaya Gemilang, Yossy S Setiawan (YSS) dan Andhika Imam Wijaya (AIW).

Kejaksaan Negeri Bondowoso sedang menindaklanjuti salah satu laporan masyarakat mengenai dugaan korupsi proyek pengadaan peningkatan produksi dan nilai tambah hortikultura di Kabupaten Bondowoso yang dimenangkan dan dikerjakan perusahaan milik YSS dan AIW.

AKDS dalam jabatannya dan atas perintah PT kemudian melaksanakan penyelidikan soal dugaan tindak pidana korupsi dimaksud.

Baca juga: Tiga orang tertangkap tangan KPK di Bondowoso dibawa ke Jakarta

Selama penyelidikan berlangsung, YSS dan AIW melakukan pendekatan dan komunikasi dengan AKDS dan meminta agar proses penyelidikannya dapat dihentikan.

Menindaklanjuti keinginan YSS dan AIW tersebut, AKDS kemudian melapor kepada PT. Hal tersebut kemudian ditanggapi PT dengan memerintahkan AKDS untuk mengakomodasi keinginan YSS dan AIW.

Ketika proses permintaan keterangan untuk kepentingan penyelidikan sedang berjalan, terjadi komitmen disertai kesepakatan antara YSS dan AIW dengan AKDS sebagai orang kepercayaan PT untuk menyiapkan sejumlah uang sebagai tanda jadi.

KPK yang menerima informasi soal penyerahan uang tersebut kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan yang berujung dengan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap keempat pihak tersebut pada 15 Juni 2023 dengan barang bukti uang tunai sekitar Rp225 juta.

Baca juga: KPK geledah Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso

Setelah ditetapkan sebagai OTT, keempat orang itu kemudian dibawa penyidik KPK ke Markas Polres Bondowoso untuk dimintai keterangan awal.

Dari pemeriksaan awal tersebut diketahui telah terjadi penyerahan uang kepada AKDS dan PT sejumlah Rp475 juta. Temuan itu kemudian menjadi bukti permulaan untuk segera didalami serta dikembangkan.

Atas perbuatannya, tersangka YSS dan AIW sebagai pemberi disangkakan melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sedangkan tersangka PT dan AKDS sebagai penerima disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca juga: KPK geledah Kantor BSBK Pemkab Bondowoso
Baca juga: KPK sidangkan penyuap Kajari Bondowoso di Pengadilan Tipikor Surabaya

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali: Kembali ke Alam Abadi

situs slot untung
Terdakwa Lutfi punya pendapatan Rp4,2 miliar saat jabat Wali Kota Bima
Sekda Kota Bima periode 2018-2023 Muhtar (tengah) yang hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan mantan Wali Kota Bima Muhammad Lutfi terkait perkara korupsi gratifikasi dengan mengatur pemenangan proyek pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkot Bima di Pengadilan Tipikor, Pengadilan Negeri Mataram, Senin (29/1/2024). ANTARA/Dhimas B.P./am.
Mataram (ANTARA) - Muhammad Lutfi yang menjadi terdakwa korupsi gratifikasi dalam pemenangan lelang proyek barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, terungkap mempunyai pendapatan sedikitnya Rp4,2 miliar selama menjabat Wali Kota Bima periode 2018–2023.

Hal itu terungkap dari pemeriksaan Sekretaris Daerah Kota Bima periode 2018–2023 Muhtar sebagai saksi perdana pada sidang lanjutan perkara milik Muhammad Lutfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Mataram, Senin.

"Yang berhasil kami himpun kemarin dan hasil berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK lebih dari Rp4,2 miliar pendapatan yang diterima Muhammad Lutfi selama lima tahun menjabat," kata Muhtar pada sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Putu Gde Ariadi.

Muhtar menjelaskan sumber pendapatan yang menyentuh angka Rp4,2 miliar tersebut. "Ada dari gaji, honorarium, sewa rumah pribadi jadi rumah dinas, sama tunjangan operasional wali kota," ujarnya.

Baca juga: KPK akan hadirkan lima saksi pada sidang korupsi mantan Wali Kota Bima

Muhtar juga mengatakan ada sumber pendapatan lain yang masih dalam penelusuran. Sekretariat Daerah Kota Bima menelusuri dari bukti penerimaan, salah satunya kuitansi.

"Jadi, ada beberapa kuitansi yang masih kami telusuri lebih lanjut," tambahnya.

Setda Kota Bima menelusuri bukti penerimaan Muhammad Lutfi di luar pendapatan pokok tersebut melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bima.

"Waktu itu, BPKAD belum menemukan karena pindah kantor. Jadi, ada beberapa kuitansi penerimaan yang belum masuk pendataan, ini masih kami telusuri," kata Muhtar.

Baca juga: KPK sebut mantan wali kota Bima Muhammad Lutfi segera disidangkan

Berkaitan dengan BPKAD, jaksa penuntut umum dari KPK juga meminta penjelasan saksi soal pembelian tanah atas nama terdakwa Lutfi di Jalan Gajah Mada, Kota Bima.

Tanah tersebut digunakan Lutfi membangun rumah pribadi yang kemudian disewa sebagai rumah dinas Wali Kota Bima.

"Kalau tanah untuk rumah dinas itu dibeli saat menjadi anggota DPR RI. Soal kapan tahun belinya, saya tidak tahu, saya hanya mengurus masalah balik nama," ujar Muhtar.

Perihal tanggal akta jual beli tanah pada objek tersebut tercatat 9 Mei 2019, Muhtar mengatakan bahwa pada tanggal tersebut dilakukan proses balik nama kepemilikan tanah.

"Jadi, itu (9 Mei 2019) tanggal balik nama, bukan tanggal pembelian. Kebiasaan masyarakat Bima itu kalau beli tanahnya 10 tahun lalu, balik namanya sekarang," kata Muhtar.

Baca juga: KPK periksa istri Wali Kota Bima sebagai saksi korupsi di Pemkot Bima

Jaksa penuntut umum dari KPK kembali mendalami perihal penerimaan uang sewa rumah pribadi untuk rumah dinas senilai Rp1,13 miliar dari pemerintah selama Muhammad Lutfi menjabat Wali Kota Bima.

Muhtar menjelaskan bahwa penentuan harga sewa tersebut merujuk pada hasil tim appraisal. Sehingga ada ketentuan yang menjadi dasar Pemerintah Kota Bima membayar sewa rumah pribadi Lutfi sebagai rumah dinas Wali Kota Bima.

"Jadi, pembayaran sewa atas rumah pribadi itu langsung dilakukan ke rekening Muhammad Lutfi," ucap Muhtar.

Baca juga: KPK panggil Kabid Cipta Karya PUPR Kota Bima
Baca juga: KPK geledah sejumlah lokasi terkait penyidikan korupsi di Pemkot Bima

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Buku Ajaib Aegea

gacor 77
Ketua KPU: Biaya kirim logistik pemilu di Papua Rp150 juta per TPS
Arsip foto - Distribusi logistik pemilu ke Yalimo dari Bandar Udara Wamena, Papua. ANTARA/Marius Frisson Yewun/aa.
Jayapura (ANTARA) - Ketua KPU Papua Steve Dumbon mengakui biaya untuk pengiriman logistik pemilu di Papua menghabiskan dana sekitar Rp150 juta per TPS.

Tingginya biaya pendistribusian logistik itu disebabkan berbagai faktor, di antaranya lokasi TPS yang harus menggunakan berbagai sarana transportasi khusus, misalnya, sewa pesawat atau perahu motor yang dilanjutkan dengan berjalan kaki, jelas Steve Dumbon kepada ANTARA di Jayapura, Selasa.

Diakui, salah satu kabupaten di Papua yang alokasi untuk distribusi logistik tertinggi adalah Kabupaten Mamberamo Raya yang mencapai Rp10 miliar, karena selain untuk carter atau sewa pesawat atau heli, juga perahu motor dan harus dipikul dengan berjalan kaki selama sekitar tiga hari.

Baca juga: Polda Sumut bantu KPU distribusi logistik ke wilayah 3T

Baca juga: KPU Sigi dahulukan distribusi logistik ke TPS terpencil dan tersulit

"Kabupaten Mamberamo Raya memang merupakan kabupaten yang mengalokasikan dana tertinggi untuk mendistribusikan logistik," ungkap Steve Dumbon.

Ketika ditanya apakah logistik sudah didistribusikan, Ketua KPU Papua mengakui, saat ini KPU di kabupaten dan kota masih tahap pengepakan karena baru terima formulir-formulir.

Untuk pendistribusian nantinya akan menggunakan pihak ketiga sehingga bagi perusahaan yang ingin berkontribusi silahkan mengajukan penawaran melalui sistem informasi logistik KPU RI (silog), kata Ketua KPU Papua.

Wilayah kerja KPU Papua meliputi sembilan kabupaten dan kota yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Mamberamo Raya, Supiori, Biak Numfor, Waropen serta Kepulauan Yapen.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Prasejarah: Tangkap pemimpin Kultus Tongtian di awal

mahjong ways demo mokapog
Bagas/Fikri hingga Ana/Tiwi melesat ke 16 besar Thailand Masters
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di babak 32 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Selasa (30/1/2024). ANTARA/HO-PBSI/pri.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga wakil Indonesia, yaitu ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta dua pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto memastikan tempat mereka di babak 16 besar Thailand Masters 2024, Selasa.

asangan Bagas/Fikri menang atas Dong Adam (Xing Yu)/Nyl Yakura asal Kanada dua gim langsung 21-11, 21-11 dalam tempo 26 menit, pada laga yang digelar di Bangkok tersebut.

“Alhamdulilah kami diberi kelancaran dan bisa memenangi pertandingan. Jalannya pertandingan tadi saya lihat lawan sepertinya kurang bisa tampil maksimal,” ungkap Bagas dalam keterangan singkat PP PBSI.

“Nyl Yakura mungkin seperti ada kendala di bagian pergelangan kakinya. Jadi terlihat lawan terbatas pengambilan bolanya,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Bagas melanjutkan kemenangan mereka juga dipengaruhi oleh strategi kuat mereka demi memegang penuh pola permainan.

“Kami bisa menang karena dari awal strategi dan pola mainnya sudah masuk. Seperti biasa saat masuk lapangan kami harus langsung in,” ujar Bagas.

Dengan ini, maka Bagas/Fikri akan berjumpa dengan pemenang laga antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) dan wakil tuan rumah Peeradon Termthanasak/Worrapol Thongsa-nga.

“Untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua, kami sudah cukup oke. Kami tinggal menjaga fokusnya saja,” kata Bagas.

Baca juga: Enam wakil Indonesia berlaga pada hari pertama Thailand Masters

Sementara itu, Ana/Tiwi yang turun sebagai unggulan keempat di turnamen ini menang atas wakil Chinese Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak pertama dengan skor 21-13, 21-11.

Lebih lanjut, Lanny/Ribka juga memenangkan laga rubber game atas Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat) dengan skor 21-13, 18-21, 21-12.

Di sisi lain, langkah ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose, tunggal putra Tommy Sugiarto, dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di Thailand Masters 2024 harus berhenti karena menelan kekalahan di babak pertama.

Sementara itu, secara keseluruhan terdapat 16 wakil Indonesia yang mengikuti turnamen BWF Super 300 ini.

Selain menurunkan pemain-pemain unggulan seperti Bagas/Fikri dan pemenang Indonesia Masters 2024 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ada pula debut dari pasangan ganda putra baru Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat yang akan berlaga mulai dari babak kualifikasi, Rabu (31/1).

Baca juga: Kemenangan beruntun bawa Leo/Daniel masuk 10 besar dunia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024