petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot7000

gudang toto slot 862Jutaan kata 935083Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot7000》

Sepak Terjang Bisnis Haji Isam Hingga Bisa Beli Pesawat Rp1,5 T******

Haji Isam berhasil membeli pesawat dengan harga Rp1,5 triliun. Sebelum kaya raya seperti sekarang Haji Isam pernah bekerja jadi supir truk.
Haji Isam berhasil membeli pesawat dengan harga Rp1,5 triliun. Sebelum kaya raya seperti sekarang Haji Isam pernah bekerja jadi supir truk. ( Courtesy of Boeing).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isambiasa dikenal sebagai 'Crazy Rich Kalsel'. Salah satu orang tajir di Indonesia memiliki sepak terjang yang keras dalam membangun bisnis.

Namanya kini mencuri perhatian usai foto lamanya yang tengah membeli pesawat beredar dan viral di media sosial.

Foto yang dimaksud adalah potret sang 'Crazy Rich Kalsel' yang tengah membeli pesawat Boeing pada 2018 lalu. Uniknya, dalam foto tersebut Haji Isam tampak hanya mengenakan kaus oblong berwarna coklat.

Dikutip dari laman resmi Boeing, produsen pesawat asal AS itu mengumumkan pemesanan unit Boeing Business Jet (BBJ) MAX 7 oleh perusahaan milik Haji Isam, Seacons Trading Ltd pada 17 Juli 2018.

Adapun harga satu unit BBJ MAX 7 mencapai sekitar US1,5 juta atau setara Rp1,58 triliun (asumsi kurs Rp15.645 per dolar AS).

Lihat Juga :
Asabri Buka-bukaan soal Uang Pensiun Prabowo dari Militer

Lantas, seperti apa sepak terjang bisnis Haji Isam sehingga ia bisa membeli pesawat Rp1,58 triliun?

Sebelum sukses seperti hari ini, pria kelahiran 1 Januari 1977 itu memulai karirnya sebagai sopir truk, pekerja perkayuan, hingga tukang tambang.

Dilansir dari detik finance, Haji Isam lalu mendapat jalan ke dunia pertambangan lewat seorang pengusaha Tionghoa-Surabaya. Dari situ, Haji Isam berani membuka usahanya sendiri.

Belum ada sumber terbuka yang mengungkapkan total kekayaan Haji Isam. Namun, ia pernah dikabarkan memiliki penghasilan mencapai Rp40 miliar per bulan.

Saat ini, Haji Isam merupakan pengusaha pemilik PT Jhonlin Group (JG) yang bergerak di berbagai bidang mulai dari pertambangan, layanan pelabuhan, transportasi udara, hingga manufaktur.

Perusahaan induk ini menaungi beberapa anak perusahaan seperti PT Jhonlin Baratama, PT Jhonlin Marine and Shipping, PT Jhonlin Air Transport, PT Jhonlin Agromandiri, PT Jhonlin Batu Mandiri, hingga Jhonlin Agro Raya.

Perusahaan yang disebut terakhir pun telah melantai di bursa saham sejak 2022. Kala itu, penawaran umum perdana saham sebanyak-banyaknya 1.222.950.000 saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp100.

Selain bisnis pertambangan, Haji Isam juga disebut memiliki usaha lain. Usaha itu ada yang bergerak di sektor media, penyewaan jet pribadi, properti, dan lain sebagainya.

Bahkan, perusahaannya ini juga memiliki sebuah tim mobil balap bernama Jhonlin Racing Team.

[Gambas:Video CNN]

Pada 2021, pabrik sawit milik Haji Isam yang berlokasi di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, baru saja diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi turut mengapresiasi langkah yang dilakukan Jhonlin Group sebab Indonesia tidak boleh hanya menjadi eksportir sawit mentah, melainkan harus mengolahnya lebih jauh.

"Hilirisasi, industrialisasi, harus dilakukan dan harus kita paksa untuk dilakukan. Sebab itu, saya sangat menghargai yang telah dilakukan oleh PT Jhonlin Group membangun pabrik biodiesel," terang Jokowi.

Di tahun yang sama, Haji Isam juga pernah tersangkut kasus yakni dugaan pengkondisian pajak dan kasus menjanjikan uang miliaran rupiah ke Angin Prayitno.

Pada awal Oktober 2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami dugaan peran Haji Isam terkait pengkondisian nilai pajak PT Jhonlin Baratama pada 2016 hingga 2017. Masalah ini mencuat setelah dugaan suap pajak Angin Prayitno Aji dan Dadan Ramdani muncul di persidangan.

Lihat Juga :
Kemendag Buka Suara Soal Kisruh Aa Gym Vs Minimarket di Daarut Tauhid

Melalui Berita Acara Pengadilan (BAP) terungkap bahwa dalam pertemuan antara tim pemeriksa pajak dengan konsultan PT Jhonlin Baratama Agus Susetyo ada permintaan pengkondisian pajak perusahaan sebesar Rp10,68 miliar.

Tak hanya itu, PT Jhonlin Baratama disebut mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Angin Prayitno Aji akan memberikan uang sebanyak Rp50 miliar agar kewajiban pajak perusahaan direkayasa.

Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan tersebut seharusnya membayar pajak sebesar Rp63,66 miliar. Namun, setelah melalui negosiasi dengan pejabat perpajakan Yulmanizar, pajak perusahaan yang dibayarkan hanya sebesar Rp10,68 miliar.

(mrh/agt)

Bawaslu: Mayor Teddy hadiri debat capres sebagai ajudan Prabowo******

Bawaslu: Mayor Teddy hadiri debat capres sebagai ajudan Prabowo
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (dua dari kiri) bersama anggota Bawaslu lainnya dalam Konferensi Pers Hasil Pengawasan Bawaslu pada Masa Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (19/12/2023). ANTARA FOTO/Hreeloita Dharma Shanti.
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyatakan kehadiran Mayor Inf Teddy Indra Wijaya dalam debat pertama Pilpres 2024 pada Selasa (12/12) pekan lalu terbukti hanya sebagai ajudan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang masih menjabat Menteri Pertahanan RI.

"Diketahui calon presiden nomor urut dua saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan atau pejabat negara, sehingga yang bersangkutan dilarang untuk menggunakan fasilitas dalam jabatanya kecuali fasilitas pengamanan bagi pejabat negara yang dimaksud sebagaimana ketentuan pasal 281 ayat 1 huruf a Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Sehingga kehadiran Mayor Teddy pada kegiatan debat tanggal 12 Desember 2023 di KPU dalam kapasitas sebagai petugas pengamanan," kata Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam Konferensi Pers Hasil Pengawasan Bawaslu pada Masa Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa.

Bagja menyatakan berdasarkan temuan Bawaslu di lapangan, Mayor Teddy sebagai anggota TNI tidak terbukti ikut ke dalam tim atau pelaksanaan kampanye merupakan tindakan yang dilarang sebagaimana ketentuan dengan ancaman pidana Pasal 280 Ayat 3 Juncto Pasal 493 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Sedangkan terkait dengan jabatannya sebagai ajudan calon presiden dengan nomor urut dua itu, Bawaslu juga menyatakan pihak yang dilaporkan bukan termasuk tim pelaksana kampanye pada Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA).

Baca juga: TKN: Mayor Teddy bukan timses tapi ajudan Prabowo 
Baca juga: TNI nilai keberadaan ajudan Prabowo Mayor Teddy tak langgar aturan

Kemudian terkait dengan pemberian teguran kedua, Bagja menyatakan masih melihat situasi dan hasil kajian bersama jajarannya. Sebab, sebagaimana perjanjian yang Bawaslu buat bersama Mabes TNI, segala bentuk pelanggaran kode etik yang dilakukan anggota TNI dan berkaitan dengan netralitas instansi, proses tindak lanjutnya yang berupa pemberian hukuman akan diserahkan kepada TNI.

"Kita lihat nanti. Soal pakaian dan gestur juga ya tergantung dari hasil kajian kami yang pada saat ini masih dilakukan. Selesainya? Nanti," katanya.

Hal lain yang Bagja tekankan dalam kesempatan itu yakni TNI/Polri memang tidak diperbolehkan ikut menjadi tim kampanye atau anggota pelaksana kampanye. Namun, kehadirannya diperbolehkan jika hanya memenuhi kapasitasnya sebagai pengamanan.

Sebelumnya dalam debat pertama capres Pemilu 2024, sebagian masyarakat mempertanyakan kehadiran Mayor Inf Teddy Indra Wijaya yang videonya beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, Teddy Indra Wijaya selaku ajudan pribadi capres nomor urut 2 Prabowo Subianto itu tersorot kamera sedang duduk bersama jajaran pendukung pasangan calon Prabowo-Gibran sambil mengenakan warna pakaian yang serupa.

Hal tersebut membuat publik mempertanyakan netralitas TNI yang diketahui dilarang ikut sebagai pelaksana dan tim kampanye, sebagaimana diatur pada Pasal 280 ayat 3 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Baca juga: Anies kunjungi Ponpes Al-Aziziyah NTB untuk minta doa para alim ulama
Baca juga: Ganjar dapat pesan dari pegawai difabel di pabrik rokok Bantul

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023

PN Jaksel gelar sidang putusan praperadilan Firli Selasa ini******

PN Jaksel gelar sidang putusan praperadilan Firli Selasa ini
Sejumlah karangan bunga ucapan dan pamflet terkait kasus mantan Ketua KPK Firli Bahuri terpajang di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (19/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra/aa.
Betul, keputusan akan dibacakan pukul 15.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang putusan praperadilan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Selasa ini

"Betul, keputusan akan dibacakan pukul 15.00 WIB," kata Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto di Jakarta.

Ia menyampaikan putusan sidang praperadilan itu akan dilaksanakan secara terbuka untuk umum.

"Kami menyediakan 'live streaming' sehingga masyarakat bisa mengetahuinya secara langsung," ucapnya.

Djuyamto menambahkan untuk pengamanan PN Jakarta Selatan telah meminta kepada kepolisian untuk memperketat penjagaan dan pengamanan jelang sidang putusan hingga selesai.

Baca juga: Sidang putusan praperadilan Firli Bahuri disiarkan live streaming

"Kami menerima informasi ada beberapa unjuk rasa dari pihak pemohon dan termohon, jelang sidang putusan. Kami sudah komunikasi terkait hal itu ke kepolisian," tambah Djuyamto.

PN Jakarta Selatan hingga kini belum dapat memastikan apakah Firli Bahuri akan hadir atau tidak pada pembacaan putusan sidang praperadilan nantinya.

Sebelumnya, kuasa hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar optimis permohonan praperadilan terkait penetapan status tersangka terhadap Firli oleh Polda Metro Jaya akan dikabulkan hakim.

Ian yakin hakim tunggal PN Jaksel, Imelda Herawati bakal mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan.

"Kami sudah tuangkan semua dalam kesimpulan yang kami buat dalam 126 halaman. Insyaallah, dikabulkan gugatan kami," kata Ian.

Baca juga: Kepolisian harap hakim objektif terkait putusan praperadilan Firli

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:bo yang lagi gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
togel online terpercaya
angka jitu roulette
slot menang 77
dua angka jitu
sultan69
jam gacor slot joker jewels
joker81
erek erek ikan lele 3d
situs judi bola terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 aneka slot 99 gacor
Bab 2 pinjol tanpa ribet
Bab 3 havana88
Bab 4 erek erek 2d 94
Bab 5 situs judi slot 888
Bab 6 slot gacor wd kecil
Bab 7 toto situs slot
Bab 8 slot terpercaya gacor hari ini
Bab 9 situs slot gacor 2022 terpercaya
Bab 10 warkop 138 slot
Bab 11 game slot gacor terbaru
Bab 12 situs slot adalah
Bab 13 situs judi slot online terpercaya 2022
Bab 14 julo pinjol
Bab 15 rtp juragan69 hari ini
Bab 16 wish4d
Bab 17 slot login
Bab 18 pasanglotre
Bab 19 angka jitu kupu kupu
Bab 20 keju4d 4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9538bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Keterlibatan dengan kekuasaan

wigobet
Erick Thohir rencanakan sinergi Bank Muamalat dan BTN Syariah
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat melakukan temu media di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (19/12/2023). ANTARA/Maria Cicilia Galuh/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana menjadikan Bank Muamalat dan BTN Syariah sebagai bank syariah besar di Indonesia.

"Kita diskusi dengan BPKH, Menteri Agama, mungkin enggak kita bersinergi dengan Bank Muamalat dengan BTN Syariah untuk menjadikan alternatif bank syariah yang besar," ujar Erick saat temu media di Jakarta, Selasa.

Erick mengatakan, penggabungan Bank Muamalat dan BTN Syariah diharapkan bisa masuk 16 besar bank syariah dunia bahkan bisa menyaingi Bank Syariah Indonesia (BSI).

BSI sendiri saat ini menempati posisi kelima dalam bank syariah terbesar di dunia, di mana sebelumnya berada pada urutan ketujuh.

Lebih lanjut, menurut Erick, saat ini finansial syariah menjadi bisnis perbankan yang menarik.

"Finansial syariah menarik pada saat ini. Sedang dalam proses pembicaraan, kalau lancar Maret 2024 bisa," kata Erick.

Diketahui, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Nixon L.P. Napitupulu mengatakan unit usaha syariah (UUS) perseroan setelah aksi spin off akan menjadi Bank Umum Syariah (BUS) dengan aset terbesar kedua di Indonesia.

Pihaknya akan mengeluarkan UUS dari induk BTN dan digabungkan dengan bank syariah yang akan diakuisisi, dengan target selesai pada semester II-2024 mendatang.

Nixon menjelaskan, saat ini BTN sedang dalam tahap pengajuan letter of interest (LOI) kepada dua bank syariah di Tanah Air untuk diakuisisi, yang belum bisa disebutkan nama maupun nilai asetnya.

Nantinya, UUS BTN yang sudah ada akan digabungkan dengan bank syariah yang diakuisisi tersebut, dengan ditargetkan proses akan selesai pada April atau Juni 2024.

Baca juga: BTN Syariah akan jadi bank syariah terbesar kedua di Indonesia

Baca juga: Unit Usaha Syariah BTN catat laba bersih Rp281,21 miliar per Juni

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023

jalan misterius

naga777
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3) imbas tekanan rupiah dan gejolak harga komoditas.
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3) imbas tekanan rupiah dan gejolak harga komoditas. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gelombang tekanan IHSG memang belum usai meski rilis data cadangan devisa diprediksi masih  mencerminkan kondisi ekonomi RI yang stabil dan diharapkan bisa memberi dorongan positif pada indeks.

"Namun, adanya sentimen negatif yang berasal dari pelemahan nilai tukar rupiah serta fluktuasi harga komoditas akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi bergerak sideways," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBRI, TBIG, BBNI, ITMG, AKRA, UNVR, dan LSIP.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyoroti tren pelemahan yang menimpa indeks. Ia memprediksi layunya IHSG akan berlanjut hari ini dengan rentang gerak 7.220-7.296.

"Belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan saat ini. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah," ramalnya.

IHSG jatuh ke level 7.247 pada perdagangan Selasa (5/3). Indeks saham turun 29,28 poin atau minus 0,40 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,54 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Menikah dengan iblis

erek erek bh
KPK OTT penyelenggara negara di Malut
Gedung Merah Putih KPK. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Barusan ada informasi dari staf yang membenarkan ada giat di Maluku Utara
Jakarta (ANTARA) - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilaporkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara di Provinsi Maluku Utara, Senin.

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

"Barusan ada informasi dari staf yang membenarkan ada giat di Maluku Utara," kata Alex melalui pesan singkat, Senin sore.

Meski demikian Alex belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena tim KPK yang melaksanakan OTT masih melakukan pendalaman terhadap peran pihak yang terjaring operasi tersebut.

Meski demikian Alex mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan kepada publik setiap ada informasi terbaru terkait operasi KPK tersebut.

"Saat ini staf masih mendalami para pihak yang diduga terlibat. Perkembangan lebih lanjut akan disampaikan," ujarnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Bintang Xianwu

mahjong ways mod apk
Jadi juri Zayed Award 2024, Megawati diwawancara Radio Vatikan
Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama juri Zayed Award 2024 Rabbi Abraham Cooper (kiri), Irina Georgieva Bokova (kedua kiri), Kardinal Leonardo Sandri (kedua kanan), dan Mohamed Abdelsalam (kanan) memberikan keterangan pers usai diterima Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatikan, Roma, Italia, Senin (18/12/2023). ANTARA FOTO/Monang Sinaga/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Presiden ke-5 RI Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri bersama para juri Zayed Award for Human Fraternity 2024 melangsungkan wawancara bersama Radio Vatikan usai bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, Italia, Senin (18/12).

Dalam keterangan yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, Megawati bersama para juri penghargaan internasional dan independen tahunan terhadap persaudaraan manusia itu langsung menuju kantor Radio Vatikan untuk diwawancarai terkait pertemuan mereka dengan Paus Fransiskus dan misi perdamaian yang diemban Zayed.

Usai turun dari mobil, dua anggota dewan juri, yakni Sekretaris Jenderal Zayed Award for Human Fraternity Mohamed Abdelsalam bersama mantan dirjen UNESCO sekaligus politikus Bulgaria Irina Georgieva Bokova, menggandeng tangan Megawati untuk menuju halaman kantor Radio Vatikan.

Penyiar Radio Vatikan menyambut kedatangan para anggota dewan juri tersebut dan mempersilakan mereka menuju ruang wawancara.

Seorang penerjemah pun ikut mendampingi Megawati selama sesi wawancara yang berlangsung hampir dua jam dan diakhiri dengan foto bersama.

Baca juga: Megawati dan Paus Fransiskus bertemu bahas perdamaian dunia, iklim

Turut mendampingi Megawati dalam kunjungan itu antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Menkumham RI Yasonna Laoly, yang ketiganya menunggu di sekitar gedung Radio Vatikan.

"Usai wawancara, para juri akan melakukan rapat sesi terakhir hari ini untuk menentukan pemenang Zayed Award 2024 yang akan diumumkan di Abu Dhabi pada Februari 2024 mendatang," kata Megawati usai wawancara dengan Radio Vatikan.

Sebelumnya, saat bertemu Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatikan, ketua umum PDI Perjuangan itu mendapat dua buku karya pemimpin gereja Katolik seluruh dunia tersebut.

Zayed Award for Human Fraternity adalah penghargaan yang mengakui individu atau entitas di seluruh dunia yang memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan umat manusia dan hidup berdampingan secara damai.

Pada tahun 2019, Paus Fransiskus serta Imam Besar Al Azhar Ahmed Al Tayeb berkumpul untuk menandatangani Dokumen Persaudaraan Kemanusiaan yang bersejarah.

Baca juga: Megawati dapat dua buku dari Paus Fransiskus

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

Dianhuang

erek61
Indonesia bisa masuk ke fase krisis beras kedua kalau masa tanam pada Maret-April menghasilkan beras di bawah 2,5 juta ton.
Indonesia bisa masuk ke fase krisis beras kedua kalau masa tanam pada Maret-April menghasilkan beras di bawah 2,5 juta ton. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan (Bapanas) Arief Prasetyo mengingatkan bahwa Indonesia bisa masuk ke fasekrisis berasyang kedua kalinya.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi jika masa tanam pada Maret-April menghasilkan beras di bawah 2,5 juta ton.

"Fase krisis kedua ini tergantung tanam Maret dan April. Masih tanam di atas 1 juta hektar, maka bulan 7 kita tetap masih punya beras di atas 2,5 juta ton," kata Arief seperti dikutip dari Detik Finance, Senin (4/3).

Oleh karena itu, Arief mengatakan pemerintah harus bersiaga dengan ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) aman. Ia menilai hal itu bisa dilakukan dengan menyerap hasil panen Maret-April apabila telah melampaui kebutuhan dalam negeri.

"Maka pemerintah sudah bersiap dengan CBP-nya karena Juli hingga akhir tahun, awal tahun menjadi masa pemerintah melakukan intervensi. Caranya dengan panen, serap, panen, serap," jelasnya.

Harga beras sendiri belakangan meroket. Tak hanya itu, stoknya pun mulai langka di ritel modern.

Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) memproyeksi kelangkaan dan mahalnya harga beras berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024.

Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso mengatakan hal itu terjadi karena panen di Maret pun tidak terlalu besar dan cenderung di bawah normal.

"Kondisi seperti ini masih akan berlangsung sampai dengan akhir Maret," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/2).

Ia mengatakan panen pada Maret diperkirakan hanya mampu menghasilkan beras 3,5 juta ton. Padahal, normalnya panen bisa menghasilkan lebih dari 5 juta ton.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kronik Poseidon

pargoy4d
Harga minyak naik tipis sekitar 1 persen pada perdagangan Rabu (6/3) sore, salah satunya dipicu ruang penurunan bunga acuan The Fed tahun ini.
Harga minyak naik tipis sekitar 1 persen pada perdagangan Rabu (6/3) sore, salah satunya dipicu ruang penurunan bunga acuan The Fed tahun ini. (iStock/bomboman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga minyak naik tipis sekitar 1 persen pada perdagangan Rabu (6/3) sore.

Mengutip Reuters, harga minyak Brent berjangka naik 92 sen atau 1,1 persen menjadi US,96 per barel. Sementara minyak mentah AS naik 98 sen atau 1,3 persen menjadi US,13 per barel.

Analis menyebut kenaikan ditopang pernyataan Federal Reserve bahwa kebijakan penurunan suku bunga acuan masih sesuai jalur untuk dilakukan tahun ini.

Memang kata analis, minyak mendapatkan tantangan dari peningkatan pasokan di AS. 

Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan persediaan minyak mentah bertambah 1,4 juta barel selama pekan yang berakhir 1 Maret.

Namun, tambahan itu gagal menekan harga minyak. Pasalnya, tambahan pasokan lebih kecil dari perkiraan pasar.

[Gambas:Video CNN]



(agt)