petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

naga cuan slot

cipinang4d 678Jutaan kata 67472Orang-orang telah membaca serialisasi

《naga cuan slot》

Sederet Kekhawatiran Pengusaha soal Investasi di IKN******

Ketua Kadin Arsjad Rasjid menyampaikan sederet kekhawatiran pengusaha yang masih wait and see untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Ketua Kadin Arsjad Rasjid menyampaikan sederet kekhawatiran pengusaha yang masih wait and see untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Tangkapan layar youtube CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid menyampaikan sederet kekhawatiran pengusaha yang masih wait and seeuntuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kekhawatiran setiap orang beda-beda. Ini nanti gimana Pak, ada masalah siber misalnya, masalah tanahnya gimana, insentif apa yang bisa didapatkan, kira-kira bagaimana kelangsungan listrik, pasti banyak pertanyaan. Ini kan membangun kota baru," kata Arsjad di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Namun, Arsjad mengibaratkan kondisi investor dengan pemerintah saat ini masih dalam tahap masa pacaran sebelum menikah. Dengan begitu, ia meminta semua pihak sabar.

"Kita semua ingin cepat. Namanya pengusaha ingin cepat terus, berusaha ingin cepat terus karena ini masalah waktu. Pemerintah bekerja cepat. Kalau kurang cepat kita dorong terus. Cuma bagaimana pun ada bisnis proses yang mesti dijalankan. Ada kekhawatiran insentif, pertanahan, dsb," terang Arsjad.

Ia juga menyinggung soal kekhawatiran pengusaha terhadap IKN jelang pemilihan umum (pemilu) 2024. Arsjad tak menutup mata memang ada kekhawatiran tersebut.

Namun, ia berdalih sikap investor masih oke jelang Pemilu 2024. Arsjad menyebut demokrasi Indonesia saat ini masih aman.

Lihat Juga :
DPR Wanti-wanti Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS Bisa Picu Inflasi

"Pasti ada pemikiran itu (pemilu 2024), tapi kan semua punya kekhawatiran. Pada pemilu lalu kencang, apa yang terjadi, Jokowi-Prabowo bersatu gotong royong. Ini sudah melihat Indonesia bagaimana pun proses demokrasi kita aman, kita harus percaya itu dan jelaskan ke investor... Sekarang satu tahun jelang pemilu masih tenang-tenang saja," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 220 minat investor ke IKN Nusantara, baik dari dalam dan luar negeri. Di mana ada sekitar 36 calon investor yang sudah masuk tahap non-disclosure agreement(NDA).

Bambang berharap semua lapisan masyarakat mendukung pembangunan IKN Nusantara. Ia menegaskan jangan hanya memikirkan progres jangka pendek Ibu Kota baru tersebut.

Ia pun menyebut banyak investor datang langsung ke IKN Nusantara untuk mengecek keseriusan pembangunan tersebut. Menurutnya, banyak calon investor merespons baik setelah mengecek langsung lokasi IKN Nusantara.

"Harapan kita semua tentu sesegera mungkin kita melihat pembangunan di IKN Nusantara bergulir. Jangan dikecilkan hingga 2024 saja, karena kita membangun hingga 2045, membangun kota futuristik masa depan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Toko Buku Gunung Agung Dikabarkan PHK Sepihak 350 Karyawan******

PT GA Tiga Belas atau yang dikenal Toko Buku Gunung Agung dikabarkan memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 350 orang pekerjanya.
PT GA Tiga Belas atau yang dikenal Toko Buku Gunung Agung memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 350 orang pekerjanya. (istockphoto/Eva-Katalin)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GA Tiga Belas atau yang dikenal Toko Buku Gunung Agung dikabarkan memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 350 orang pekerjanya.

Informasi disampaikan Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK). Mereka menuding PHK tersebut dilakukan secara sepihak. Presiden ASPEK Mirah Sumirat mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan pengaduan dan permohonan advokasi terhadap kasus PHK sepihak dan massal yang terjadi secara semena-mena ini.

PHK sepihak dan massal yang dilakukan oleh manajemen Toko Buku Gunung Agung tidak memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Baik secara proses maupun terkait dengan hak-hak normatif yang wajib dibayarkan oleh perusahaan.

"Ironisnya para pekerja yang di-PHK tersebut, tidak mendapatkan hak-hak sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, karena hanya diberikan kompensasi sebesar 1 bulan gaji," ungkap Mirah Sumirat.

Mirah Sumirat juga mengungkapkan bahwa selama bertahun-tahun, manajemen Toko Buku Gunung Agung telah mempekerjakan pekerja kontrak yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pekerja dikontrak berulang-ulang, dengan masa kerja yang terus-menerus.

Mirah menuturkan pihaknya telah beriktikad baik dengan mengirimkan surat permohonan audiensi kepada Direksi PT GA Tiga Belas, guna menindaklanjuti laporan dan mencari solusi terbaik bagi para pihak pada 24 Maret 2023.

Lihat Juga :
Daftar 7 Anak Muda RI yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Namun, manajemen PT GA Tiga Belas menolak dengan alasan tidak memiliki hubungan hukum dengan ASPEK Indonesia dan menyatakan bahwa permasalahan yang terjadi adalah permasalahan internal perusahaan.

Bahkan manajemen PT GA Tiga Belas tidak mau mengakui keberadaan Serikat Pekerja PT GA Tiga Belas (SP Gunung Agung), dengan alasan yang dibuat-buat dan mengabaikan ketentuan perundangan yang berlaku.

Padahal SP Gunung Agung adalah serikat pekerja yang sah dan telah mendapatkan bukti pencatatan dari Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Jakarta Pusat.

Mirah Sumirat menegaskan sikap manajemen Gunung Agung, baik dalam hal PHK sepihak massal, maupun dalam merespon iktikad baik ASPEK Indonesia dan serikat pekerjanya merupakan bentuk arogansi manajemen.

"Jika manajemen PT GA Tiga Belas, tetap bersikap arogan dan tidak memiliki iktikad baik, maka ASPEK Indonesia akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mengadvokasi kasus PHK sepihak dan massal ini, termasuk mempertimbangkan untuk melakukan aksi unjuk rasa di kantor pusat," kata Mirah.

Adapun tuntutan ASPEK Indonesia adalah dibayarkannya hak-hak normatif pekerja PT GA Tiga Belas seperti terkait upah pekerja, kompensasi dan hak-hak lain sesuai ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

[Gambas:Video CNN]

CNNIndonesia.com sudah berupaya meminta tanggapan atas kabar PHK tersebut kepada manajemen Gunung Agung melalui nomor yang tersedia di website mereka. Namun, CNNIndonesia diarahkan untuk menghubungi kantor pusat mereka.

Sayangnya, nomor kantor pusat yang diberikan oleh pihak Gunung Agung sampai dengan berita ini diturunkan belum merespons permintaan konfirmasi.

(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Jadwal Keberangkatan Perdana Jemaah Haji di 6 Bandara AP II******

Jadwal keberangkatan perdana jemaah haji di 6 bandara yang dikelola AP II, untuk periode keberangkatan 24 Mei hingga 22 Juni 2023.
Jadwal keberangkatan perdana jemaah haji di 6 bandara yang dikelola AP II, untuk periode keberangkatan 24 Mei hingga 22 Juni 2023. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara PT Angkasa Pura II (AP II) menyiapkan 6 bandara untuk keberangkatan jemaah haji periode angkutan haji tahun ini. Periode keberangkatan jemaah haji melalui bandara AP II dimulai pada 24 Mei 2023 hingga 22 Juni 2023.

Keenam bandara AP II yang ditetapkan pemerintah sebagai embarkasi haji tersebut antara lain Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), dan Bandara Kertajati (Majalengka), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Bandara Minangkabau (Padang) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

"Rencana operasi bandara sudah disiapkan untuk penerbangan haji dan melayani para jemaah haji, koordinasi dilakukan erat dengan seluruh stakeholder. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar penerbangan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin melalui keterangan resmi, Selasa (23/5).

"Keberangkatan penerbangan haji perdana 2023 di Bandara Soekarno-Hatta dijadwalkan pada 24 Mei 2023 pukul 00.30 WIB oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 7301 dengan membawa 388 jemaah haji," ujar Dwi.

Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Darmadi menuturkan keberangkatan penerbangan perdana haji tahun ini di Bandara Sultan Iskandar Muda juga dijadwalkan 24 Mei 2023 pukul 07.45 WIB. Ada 388 jemaah yang berangkat dari sana.

Lihat Juga :
Mengenal Upselling, Strategi Marketing yang Kerap 'Menjebak' Konsumen

"Penerbangan haji perdana 2023 ini dioperasikan oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 2101," jelas Darmadi.

Sementara itu, Bandara Kualanamu juga menjadwalkan penerbangan perdana pada 24 Mei 2023 pukul 07.25 WIB. Penerbangan itu dioperasikan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 3101 dengan membawa 355 jemaah haji.

Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II R. Iwan Winaya Mahdar menyebut keberangkatan perdana penerbangan haji 2023 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dilangsungkan pada 27 Mei 2023 pukul 09.55 WIB. Maskapainya adalah Saudi Arabia nomor penerbangan SV 5581 dengan membawa 355 jemaah haji.

Adapun penerbangan haji perdana 2023 di Bandara Kertajati (Majalengka) dilakukan pada 28 Mei 2023. Ini jadi kali pertama Bandara Kertajati melayani penerbangan haji.

"Keberangkatan penerbangan perdana 28 Mei 2023 ini dioperasikan oleh maskapai Saudi Arabia nomor penerbangan SV 5025 pukul 21.05 WIB dengan membawa 369 jemaah haji," ujar Executive General Manager Bandara Kertajati Nuril Huda.

Untuk Bandara Minangkabau, jemaah akan diterbangkan pada 5 Juni 2023.

"Penerbangan haji perdana pada 5 Juni 2023 di Bandara Minangkabau dioperasikan oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 3301 dengan membawa 388 jemaah haji," ujar Siswanto.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)




bab terbaru:situs slot freechip

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
depo 50 bonus 100
judi slot yang resmi
slot gacor olympus 2023
klik slot 888
akun yang paling gacor
bocoran piala88
tafsir mimpi 83
judi slot online apk
slot jp maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 ole99 slot
Bab 2 slot yang gacor
Bab 3 bo baru slot
Bab 4 primebet88
Bab 5 rtp slot airbet88
Bab 6 nama situs slot yang gacor
Bab 7 jackpot 388 slot
Bab 8 angka jitu di hongkong
Bab 9 idn 69 slot
Bab 10 pamelapoker
Bab 11 lawu88slot
Bab 12 situs slot gacor rtp tinggi
Bab 13 rekomendasi slot gacor
Bab 14 erek erek 3d 4d
Bab 15 trik slot paling gacor
Bab 16 senarbet
Bab 17 tafsir mimpi 12
Bab 18 pinjol resmi tanpa slip gaji dan npwp
Bab 19 rupiah cepat terdaftar ojk
Bab 20 slot gacor 2023 maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4113bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Menikah dengan keluarga kaya

jitu69
Gubernur Bali I Wayan Koster mengaku menolak masuknya beras impor 10 ribu ton yang dibawa Perum Bulog ke wilayah yang ia pimpin.
Gubernur Bali I Wayan Koster mengaku menolak masuknya beras impor 10 ribu ton yang dibawa Perum Bulog ke wilayah yang ia pimpin. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Bali I Wayan Koster mengaku menolak masuknya 10 ribu ton beras impor yang dibawa Perum Bulogke wilayahnya. 

"Tempo hari saya diskusi dengan Bulog Bali mau bawa beras 5.000 sampai 10 ribu ton ke Bali. Saya tanya beras dari mana, beras impor, 'sorry pak saya tidak setuju bawa impor beras ke Bali karena Bali surplus beras'," kata Wayan dalam Musrenbangnas Penyusunan RPJPN 2025-2045, Senin (22/5).

Wayan mengatakan Indonesia memiliki potensi pertanian di setiap daerah sehingga tidak perlu mengimpor pangan. Ia menyebut Bulog harusnya menyerap beras dari petani dalam negeri dengan maksimal, meskipun harganya lebih mahal dari beras impor termasuk yang berasal dari Vietnam. 

Padahal peraturan tersebut tidak mendukung potensi pertanian dalam negeri.

"Regulasi yang ramah impor menurut saya harus dirombak secara lebih radikal agar pro rakyat dan pro daerah di Indonesia. Banyak sekarang perpres yang terbit pada zaman orde baru masih berlaku sampai sekarang, yang sangat menyulitkan kita memberdayakan potensi ekonomi daerah," kata Wayan.

Bulog kembali mendapat penugasan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mengimpor dua juta ton beras pada tahun ini. Padahal, saat ini sudah menjelang musim panen.

Presiden Jokowi kemudian menjelaskan alasan di balik rencana impor beras tersebut. Ia mengatakan beras itu akan menjadi cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog di tengah ancaman el nino yang menyebabkan kemarau panjang dan bisa mengganggu panen.

Jokowi mengatakan el nino tidak hanya mengancam Indonesia, tetapi juga negara lain. Maka dari itu impor beras dilakukan sebagai antisipasi. Ia menjamin masuknya beras impor tidak akan mengganggu harga gabah petani karena akan datang secara bertahap.

"Itu (beras impor) tidak mengganggu harga gabah petani. Tadi sudah disampaikan oleh Henry Saragih (Serikat Petani Indonesia) dan datangnya juga bertahap ya," kata Jokowi.

 [Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Master Paviliun Jingtian

judi 138 slot
Kunjungan wisman ke Bali pada kuartal pertama 2023 mencapai 1,4 juta orang, dengan lama rata-rata tinggal 7 hari.
Kunjungan wisman ke Bali pada kuartal pertama 2023 mencapai 1,4 juta orang, dengan lama rata-rata tinggal 7 hari. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia--

DinasPariwisata Bali mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Balipada kuartal pertama 2023 mencapai 1,4 juta orang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali optimis target kunjunganwismansebesar 4,5 juta pada 2023 bakal tercapai.

"Kalau kunjungan mancanegara tahun ini sudah 1,4 juta dari Januari sampai akhir April 2023. Ini kan low season dan target 4,5 juta, (optimis) bisa kami capai," kata Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayu di Gedung DPRD Bali, Jumat (19/5).

Ia menyebut rata-rata lama tinggal atau length of stay turis asing di Bali selama 7 hari. Durasi ini lebih pendek dibandingkan pada 1990 di mana wisman bisa tinggal di Pulau Dewata hingga 21 hari.

Adapun negara asal wisman terbanyak antara lain Australia, disusul India, lalu Singapura. 

Saat ini, rata-rata kunjungan wisman per hari menyentuh angka 12.361 untuk Maret 2023. Bila dibandingkan sebelum pandemi, rata-rata kunjungan wisman sekitar 15 ribu per hari.

"Sebelum pandemi covid-19, itu 15 ribuan per hari. Karena itu, ada 6,3 juta wisman selama tahun 2019," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kendalikan dunia

gacor680
PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengubah jadwal keberangkatan kereta api, termasuk KA Bandara, mulai 1 Juni 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengubah jadwal keberangkatan kereta api, termasuk KA Bandara, mulai 1 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAImeluncurkan Grafik Perjalanan Kereta Api(GAPEKA) 2023 yang akan menggantikan GAPEKA 2021. Perubahan ini akan mengubah pola operasi berbagai perjalanan KA mulai 1 Juni 2023, termasuk KA Bandara Kualanamu dan Yogyakarta International Airport (YIA).

Direktur Utama PT Railink (KAI Bandara) Porwanto Handry mengatakan GAPEKA adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api berupa garis-garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, dan posisi perjalanan KA mulai dari keberangkatan, berhenti, kedatangan, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan melalui grafik untuk mengendalikan perjalanan KA.

"Untuk operasional KA Bandara sendiri, salah satu perubahannya adalah jadwal keberangkatan KA yang umumnya akan maju atau berubah menjadi lebih awal dari jadwal sebelumnya," kata Porwanto dalam keterangan resmi, Senin (22/5).

Kemudian, keberangkatan KA perdana dari Stasiun YIA akan maju 12 menit dari sebelumnya pukul 05.20 WIB menjadi pukul 05.08 WIB. Sedangkan keberangkatan KA terakhir dari Stasiun YIA yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 21.45 WIB akan maju 25 menit menjadi pukul 21.25 WIB.

Sementara pada KA Bandara Kualanamu, keberangkatan KA pertama dari Stasiun Bandara Kualanamu maju dari sebelumnya pukul 07.20 WIB menjadi pukul 06.50 WIB. Kemudian keberangkatan KA terakhir dari Stasiun Bandara Kualanamu mundur dari sebelumnya pukul 20.30 WIB menjadi pukul 21.10 WIB.

Selanjutnya, keberangkatan KA Bandara pertama dari Stasiun Medan tidak mengalami perubahan yakni pada pukul 05.00 WIB. Namun, keberangkatan terakhir dijadwalkan maju 15 menit dari pukul 19.20 WIB menjadi pukul 19.05 WIB.

Porwanto mengatakan perubahan jadwal ini tidak akan mengubah jumlah perjalanan KA bandara. Perjalanan KA Bandara YIA tetap berjumlah 42 perjalanan dalam sehari, termasuk 12 perjalanan KA Bandara YIA Xpress yang tidak berhenti di Stasiun Wates.

Jumlah perjalanan KA Bandara Kualanamu juga tetap sama yaitu 24 perjalanan dalam sehari.

Mendekati berlakunya GAPEKA 2023 mulai 1 Juni 2023 serta perubahan jadwal KA Bandara, calon penumpang KA Bandara pun diimbau untuk memperhatikan jadwal KA terbaru dan menyesuaikan rencana perjalanannya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pembunuhan mutlak

wede88
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan merayu perusahaan kimia China Wanhua Chemical untuk investasi di Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan merayu perusahaan kimia China Wanhua Chemical untuk investasi di Indonesia. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan kembali merayu China untuk urusan investasi. Kali ini, perusahaan kimia Negeri Tirai Bambu diajak untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Hal itu terungkap via unggahan Instagram resmi Luhut @luhut.pandjaitan. Ia menyebut langsung mengunjungi China usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT G7 pada 20-21 Mei di Hiroshima, Jepang.

"Kunjungan ke lima kota di Tiongkok memang sudah saya agendakan sejak lama, karena ingin menyaksikan sendiri bagaimana seluk beluk perusahaan-perusahaan Tiongkok yang punya cabang di Indonesia dan mereka hendak berinvestasi di sini," ujar Luhut, Selasa (22/5).

Luhut menegaskan isosianat adalah bahan kimia penting. Kegunaannya terlihat dalam produksi salah satu jenis plastik bernama poliuretan yang bisa dipakai untuk berbagai produk, mulai dari busa furniture, pelapis otomotif, hingga pesawat terbang.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini, Wanhua Chemical telah melakukan ekspansi ke luar China dan sekarang sudah beroperasi di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Hungaria. Satu minggu sebelumnya, mereka mengirim perwakilannya ke Indonesia dan hari ini saya datang kembali untuk meyakinkan dan mengajak mereka agar segera masuk dan berinvestasi di Indonesia," jelas Luhut.

Selain ke Wanhua Chemical, Luhut juga merayu Walsin Lihwa Corporation yang merupakan perusahaan multinasional di bidang produksi baja nirkarat, tembaga, dan kabel listrik. Perusahaan yang berdiri sejak 1966 itu kini diklaim menjadi salah satu produsen utama di kelas dan bidangnya.

Lihat Juga :
JK Sebut Era Jokowi Bayar Utang Rp1.000 Triliun Tiap Tahun

Luhut merinci Walsin sudah membangun pabrik pengolahan Stainless Steel dan Nickel Matte di Kawasan Industri Morowali dan Wedabay. Namun, ia ingin perusahaan itu terus mengucurkan dananya di Indonesia.

"Saya akan terus merayu mereka untuk kembali melipatgandakan investasinya di Indonesia. Karena kedua perusahaan ini aktif dalam research and developmentyang berfokus pada peningkatan efisiensi produksi dan pengembangan produk baru. Saya yakin mereka akan tertarik dengan penawaran yang kami berikan," tegas Luhut.

"Saya berharap perjalanan panjang saya ke Tiongkok akan menghasilkan multiplier effectbagi masyarakat Indonesia terutama dalam hal transfer teknologi yang akan mendorong peningkatan mutu industri dalam negeri," tutup Luhut.

[Gambas:Instagram]

Luhut sebelumnya sempat membuat pernyataan berani soal China. Ia menegaskan Indonesia tidak dikontrol oleh Negeri Tirai Bambu tersebut.

Ia pun memamerkan data perdagangan Indonesia dengan China. Ia mengatakan RI sudah bisa mencatatkan surplus dengan Negeri Tirai Bambu itu.

"Orang bilang China ngontrol kita. Dari Hong Kong, China ngontrol kita?" kata Luhut sesumbar di The Westin Jakarta, Selasa (9/5).

"Orang hantamin saya soal China, gak peduli, emang saya pikirin? Yang penting gak ada conflict of interest, I don't care, saya akan kerjakan," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

kunci ajaib

slot online baru
Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkaya baru di Jepang berkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence.
Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkaya baru di Jepang berkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkayabaru di Jepangberkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence.

Pria berusia 32 tahun itu merupakan pendiri dan CEO dari M&A Research Institute Holdings, sebuah perusahaan pialang penggabungan dan akuisisi.

Saham perusahaan tersebut melonjak dan naik lebih dari 340 persen sejak penawarannya pada Juni tahun lalu. Sekitar 73 persen dari saham perusahaan tersebut adalah miliknya, yang sekarang bernilai sedikit lebih dari US miliar setara Rp14,6 triliun (asumsi kurs Rp14.689 per dolar AS).

Sejauh ini, belum banyak yang menceritakan soal latar belakang Sagami khususnya masa kecil hingga remajanya.

Hanya saja, bisnis Sagami yang membawanya sebagai miliarder baru di Jepang ini berawal dari pengalamannya saat bekerja di bidang periklanan.

Pada 2015, ia mendirikan perusahaan media fashion bernama Alpaca yang kemudian diakuisisi oleh perusahaan agensi hubungan masyarakat terdaftar di Tokyo bernama Vector, dan kemudian diubah namanya menjadi Smart Media.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Saat itu, Sagami berusia awal dua puluhan dan terus bekerja di perusahaan tersebut serta membantu dalam melakukan akuisisi lebih lanjut. Selama bekerja di sana, ia melihat adanya ketidakefisienan dalam proses pembuatan kesepakatan.

Tak hanya itu, Sagami sendiri juga menyaksikan bisnis kakeknya terpaksa ditutup karena tidak ada penerus yang dapat menjalankannya.

Berbekal pengalaman tersebut, Sagami akhirnya mendirikan M&A Research Institute untuk membantu melestarikan perusahaan kecil dan menengah (UKM) di Jepang. Apalagi, lebih dari 99 persen dari semua perusahaan di Jepang adalah UKM, di mana sekitar dua pertiga di antaranya tidak memiliki penerus.

Mengutip Forbes, perusahaan Sagami telah mahir dalam menyelesaikan transaksi dengan cepat, dengan rata-rata waktu penyelesaian transaksi sedikit lebih dari enam bulan, dibandingkan dengan rata-rata industri yang mencapai satu tahun.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

Menurut laporan keuangan terbarunya, pada kuartal yang berakhir pada Desember 2022, perusahaan ini menyelesaikan 33 transaksi, sementara masih ada 426 transaksi lain yang sedang berlangsung.

Aktivitas M&A di Jepang telah meningkat pesat, mencapai rekor tertinggi sebanyak 4.304 transaksi pada 2022, menurut Recof, sebuah perusahaan Jepang yang melacak pasar M&A.

Transaksi ini meliputi transaksi besar hingga transaksi berukuran kecil yang menjadi target Sagami.

Tahun lalu, perusahaan investasi Amerika Serikat, KKR, memprivatisasi Hitachi Transport System Jepang dalam sebuah transaksi senilai US,2 miliar.

Transaksi-transaksi sebelumnya oleh M&A Research Institute termasuk penjualan perusahaan IT dengan pendapatan ¥200 juta tanpa penerus kepada pesaing dengan pendapatan ¥1,5 miliar yang mencari ekspansi.

Keberhasilan tersebut mendorong Sagami untuk melakukan penawaran umum perdana M&A Research Institute di pasar pertumbuhan bursa saham Tokyo pada Juni tahun lalu, kurang dari empat tahun setelah perusahaan ini didirikan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Departemen Penelitian Non Ilmiah

gajian123 slot
PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengubah jadwal keberangkatan kereta api, termasuk KA Bandara, mulai 1 Juni 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengubah jadwal keberangkatan kereta api, termasuk KA Bandara, mulai 1 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAImeluncurkan Grafik Perjalanan Kereta Api(GAPEKA) 2023 yang akan menggantikan GAPEKA 2021. Perubahan ini akan mengubah pola operasi berbagai perjalanan KA mulai 1 Juni 2023, termasuk KA Bandara Kualanamu dan Yogyakarta International Airport (YIA).

Direktur Utama PT Railink (KAI Bandara) Porwanto Handry mengatakan GAPEKA adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api berupa garis-garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, dan posisi perjalanan KA mulai dari keberangkatan, berhenti, kedatangan, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan melalui grafik untuk mengendalikan perjalanan KA.

"Untuk operasional KA Bandara sendiri, salah satu perubahannya adalah jadwal keberangkatan KA yang umumnya akan maju atau berubah menjadi lebih awal dari jadwal sebelumnya," kata Porwanto dalam keterangan resmi, Senin (22/5).

Kemudian, keberangkatan KA perdana dari Stasiun YIA akan maju 12 menit dari sebelumnya pukul 05.20 WIB menjadi pukul 05.08 WIB. Sedangkan keberangkatan KA terakhir dari Stasiun YIA yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 21.45 WIB akan maju 25 menit menjadi pukul 21.25 WIB.

Sementara pada KA Bandara Kualanamu, keberangkatan KA pertama dari Stasiun Bandara Kualanamu maju dari sebelumnya pukul 07.20 WIB menjadi pukul 06.50 WIB. Kemudian keberangkatan KA terakhir dari Stasiun Bandara Kualanamu mundur dari sebelumnya pukul 20.30 WIB menjadi pukul 21.10 WIB.

Selanjutnya, keberangkatan KA Bandara pertama dari Stasiun Medan tidak mengalami perubahan yakni pada pukul 05.00 WIB. Namun, keberangkatan terakhir dijadwalkan maju 15 menit dari pukul 19.20 WIB menjadi pukul 19.05 WIB.

Porwanto mengatakan perubahan jadwal ini tidak akan mengubah jumlah perjalanan KA bandara. Perjalanan KA Bandara YIA tetap berjumlah 42 perjalanan dalam sehari, termasuk 12 perjalanan KA Bandara YIA Xpress yang tidak berhenti di Stasiun Wates.

Jumlah perjalanan KA Bandara Kualanamu juga tetap sama yaitu 24 perjalanan dalam sehari.

Mendekati berlakunya GAPEKA 2023 mulai 1 Juni 2023 serta perubahan jadwal KA Bandara, calon penumpang KA Bandara pun diimbau untuk memperhatikan jadwal KA terbaru dan menyesuaikan rencana perjalanannya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)