petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kingkoi88

jasabola2 73Jutaan kata 659182Orang-orang telah membaca serialisasi

《kingkoi88》

SEOCon 2023 Bakal Bagikan Insight Tren Industri Digital Marketing******

SEOCon Jakarta, akan kembali digelar 24-25 Mei 2023 dengan tema Performance-Oriented Marketing sebagai strategi pemasaran yang berorientasi pada hasil akhir.
SEOCon Jakarta, akan kembali digelar 24-25 Mei 2023 mendatang. (Foto: SEOCOn Jakarta 2023)
Jakarta, CNN Indonesia--

SEOCon Jakarta, akan kembali digelar pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall. Tema pada tahun ini 'Performance-Oriented Marketing', yaitu strategi pemasaran yang berorientasi pada hasil akhir, seperti jumlah download, click, engagement, dan sebagainya.

Performance marketing menjadi tren yang berkembang pesat di dunia. Terutama karena bisnis bisa mengukur hasil marketing secara nyata dan transparan, sehingga mengurangi risiko kerugian atau kurangnya efisiensi.

Acara konferensi SEO terbesar di Indonesia ini disponsori Dewaweb, bekerja sama dengan Toffee Events dan Goodworks, SEOCon Jakarta 2023 akan kembali hadir secara offline, setelah beberapa tahun terakhir diadakan secara virtual.

Tidak hanya itu, tersedia pula kelas digital marketing yang difasilitasi oleh para ahli di bidangnya masing-masing. Di hari pertama, topik yang dibahas adalah performa strategi marketing dan upaya memaksimalkan pemasaran bisnis.

Sementara di hari kedua, audiens bisa memilih beberapa kelas yang memiliki tema khusus, seperti performa, strategis, dan analisis.

Para praktisi industri dan pembicara ahli akan membagikan insight mereka terkait tren digital marketing yang patut dicermati di Indonesia maupun di seluruh dunia. Misalnya, Gianluca Fiorelli dari ILoveSEO akan memberikan petunjuk praktis tentang cara mengeksekusi strategi SEO internasional.

Sementara itu, Irvan Sanjaya dari tim SEO Blibli akan membahas tentang integrasi SEO ke kanal pemasaran lain untuk memaksimalkan keuntungan bisnis, dan Ricky Haryadi dari Microsoft akan memaparkan terkait teknologi terbaru Bing dan Edge yang telah meluncurkan mesin pencarian dengan tenaga AI.

Topik-topik yang dipilih untuk pembahasan SEOCon Jakarta 2023 sangat relevan dengan tren yang bergulir di seluruh dunia.

Menurut Forbes, beberapa tren terbaru dari revolusi digital marketing adalah penggunaan virtual dan augmented reality (VR & AR), Artificial Intelligence (AI), influencer, dan melonjaknya popularitas video berdurasi pendek.

Oleh karena itu, SEOCon tahun ini pun memperluas pembahasannya untuk tidak berfokus hanya di bidang Search Engine Optimization (SEO), melainkan memperluas target partisipan untuk menjangkau para Digital Marketing Enthusiast, Marketer, pemilik dan pelaku bisnis, praktisi media, influencer dan siapapun yang ingin meningkatkan performa bisnis mereka.

"Lanskap digital marketing senantiasa berubah seiring dengan pergeseran gaya hidup konsumen, sehingga penting bagi semua pemain bisnis untuk mengikuti tren terbaru agar bisa menciptakan strategi terbaik. Tren penggunaan AI, misalnya, kini menjadi hal yang cukup kontroversial," kata CEO ToffeeDev dan Toffee Events Ryan Kristo Muljono dikutip Selasa (17/5).

"Di satu sisi, sebagian bisnis bisa tergantikan karena kehadiran teknologi baru ini. Namun di sisi lain, banyak pihak yang akan terbaru karena AI dapat mempermudah automasi proses bisnis dengan pengolahan dan pembuatan data secara cepat," kata Ryan.

Tiket untuk SEOCon Jakarta dijual mulai dari Rp497.000 dan tersedia di website Seocon.id. Sejak digelar pertama kali pada tahun 2019, acara ini mengumpulkan total lebih dari 10 ribu partisipan tiap tahunnya.

Pada 2022, SEOCon juga berhasil mempersembahkan SEOCon Forum Bali 2022 dengan seratus partisipan dan pembicara dari dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, Thailand, Filipina, dan lain-lain.

(inh/inh)

Daftar Lowongan Lulusan S1 Semua Jurusan Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.
Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5) kemarin. Tahun ini, perusahaan pelat merah membuka lowongan kerjauntuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.

"Terbuka lebih dari 2.000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN Group untuk jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4, dan S2," tulis FHCI BUMN dalam unggahan akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui pelamar pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini. Seluruh proses rekrutmen ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Mengutip laman resminya, terdapat 50 lowongan kerja bagi lulusan S1/ Diploma IV per Jumat (12/5).

"Daftar posisi yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan masing-masing BUMN. Harap melakukan pengecekan secara berkala," tulis laman RBB 2023.

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

Daftar lowongan untuk lulusan S1/ Diploma IV dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. General banking staff (PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk)
2. Commercial officer -(PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
3. Human capital business partner officer - (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
4. Account manager - (PT Danareksa (Persero) - PT Jalin Pembayaran Nusantara)
5. Kepala divisi klaim dan retrosesi (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
6. Kepala divisi business support (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
7. Kepala divisi sekretariat perusahaan (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
8. Manager supply chain (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
9. Assistant manager hospitality (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
10. International Sales Staff (PT Biofarma (Persero))

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

11. Front end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
12. Back end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
13. Staf pengadaan (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading).
14. Staf analis pemasaran (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
15. Manajemen risiko (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
16. Pengembangan SDM (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
17. Investment partnership specialist officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
18. Institution invesment advisor officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
19. Corporate office secretary staff (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)
20. Agent relations officer (PT Waskita Karya (Persero) Tbk - PT Waskita Karya Realty)

Bersambung ke halaman berikutnya...

Daftar Lowongan Kerja Lulusan S1/ Diplova IV RBB 2023

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Daftar BUMN Punya Utang Jumbo******

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih memiliki utang jumbo hingga kuartal I-2023 ini, bahkan jumlahnya mencapai puluhan triliun.
Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih memiliki utang jumbo hingga kuartal I-2023 ini, bahkan jumlahnya mencapai puluhan triliun. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih memiliki utangjumbo hingga kuartal I-2023 ini, bahkan jumlahnya mencapai puluhan triliun.

Berdasarkan laporan keuangan yang sudah diterbitkan para perusahaan plat merah tersebut, dikutip Rabu (17/5), setidaknya ada tiga BUMN yang masih memiliki utang besar. BUMN lainnya seperti PT PLN, PT Pertamina, hingga Garuda Indonesia belum menerbitkan laporan keuangannya per kuartal I ini.

Ketiga BUMN ini adalah yang perusahaan negara di bidang konstruksi dan bertugas atau bertanggung jawab penuh untuk melaksanakan pengembangan infrastruktur.

1. Waskita Karya

Dalam laporan keuangannya, per 31 Maret 2023, Waskita Karya masih memiliki liabilitas termasuk utang sebesar Rp84,37 triliun. Meski masih besar, namun jumlah ini turun dibandingkan per akhir Desember 2022 yang sebesar Rp83,98 triliun.

Liabilitas termasuk utang tersebut terdiri dari, jangka pendek sebesar Rp21,23 triliun dan jangka panjang sebesar Rp63,13 triliun.



2. Wijaya Karya

Wijaya Karya sampai akhir Marte 2023 ini memiliki total liabilitas termasuk utang sebesar Rp55,76 triliun. Jumlah ini turun dibandingkan akhir Desember 2022 yang sebesar Rp57,57 triliun.

Secara rinci, utang dan liabilitas ini terdiri dari, kewajiban jangka pendek sebesar Rp34,07 triliun dan jangka panjang sebesar Rp21,69 triliun.

3. Adhi Karya

Adhi Karya tercatat memiliki jumlah liabilitas termasuk utang sebesar Rp30,29 triliun per akhir Maret 2023. Jumlah tersebut juga turun dibandingkan per akhir Desember 2022 yang sebesar Rp31,16 triliun.

Dari laporan keuangan yang dirilis, liabilitas termasuk utang tersebut terdiri dari kewajiban jangka pendek sebesar Rp23,37 triliun dan jangka panjang Rp6,91 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)




bab terbaru:heylink.me slot gacor demo

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs gacor malam
situs slot mudah menang 2022
bolapiala88
situs terbaru 2023
cara cicilan paylater
sensaslot88
maxwin x1000
slot gacor new member
limit awal kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 ivoji ojk
Bab 2 qqmulia
Bab 3 cara kredit hp lewat lazada
Bab 4 zeus 138 akun demo
Bab 5 tentang aku laku
Bab 6 cara pinjam uang di bsi
Bab 7 magicly situs slot
Bab 8 cara menggunakan cicilan di tokopedia
Bab 9 judi poker
Bab 10 momoslot
Bab 11 winwin4d
Bab 12 live chat slot
Bab 13 bandarmpo
Bab 14 slot terpercaya gampang menang
Bab 15 pasarbola
Bab 16 game slot dana gratis
Bab 17 goals for pragmatic language
Bab 18 cara pasang togel pakai pulsa
Bab 19 menang menang link alternatif
Bab 20 megapulsa88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8180bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Dokter sekolah khusus kepala sekolah

slot maxwin 2023
KCIC mulai menguji sarana dan prasarana Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai Senin (15/5) untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana yang sudah dibangun.
KCIC mulai menguji sarana dan prasarana Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai Senin (15/5) untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana yang sudah dibangun. ( ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) melakukan test commissioning Kereta Cepat Jakarta Bandung(KCJB) mulai Senin (15/5). Uji coba ini dilakukan untuk melihat kesiapan seluruh sarana dan prasarana KCJB yang telah dibangun.

General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakantest commissioningakan dilakukan melalui berbagai tahapan.

"Pada 15 Mei 2023, memang belum ada perjalanan EMU (Electric Multiple Unit) atau CIT (Comprehensive Inspection Train) karena di tahapan awal test commissioningini baru akan dimulai persiapan persiapan berupa pengujian integrasi sistem sarana, prasarana, fixed assetsepertisignalling, telecomunication, catenary, OCC (Operation Control Center), depo dan stasiun " ujar Rahadian dalam keterangan resmi, Minggu (14/5).

"Pada tahap awal sudah dilakukan independent testterhadap sarana dan prasarana terlebih dahulu untuk memastikan bahwa semua subsistem berjalan dengan normal sesuai standar dan spesifikasi yang telah ditentukan. Proses independent testtersebut sudah dimulai sejak April 2023," ujar Rahadian.

Lebih lanjut, Rahadian mengatakan demi memastikan tahapan pengujian dan assessmenttelah dilakukan dengan benar, konsultan NERC dan CARS ditunjuk sebagai konsultan independen yang membantu pelaksanaan test commissioningproyek KCJB.

NERC merupakan asessorsarana dan prasarana sementara CARS lebih sebagai konsultan yang melakukan assessmentatas keamanan sarana dan prasarana KCJB.

Rahadian menyebut uji dinamis akan dilakukan dengan menjalankan Locomotive Diesel (DMU) terlebih dahulu selama beberapa hari dengan kecepatan hingga 80 km per jam. Selanjutnya akan dijalankan EMU KCJB sebagai bagian tahapan test commissioningdengan kecepatan yang dibatasi sampai nantinya mencapai kecepatan teknis yang diizinkan yaitu 385 km perjam.

Rahadian menjelaskan meski belum akan segera dilalui oleh sarana CIT atau EMU KCJB, masyarakat tetap diminta untuk tidak mendekat dan beraktivitas di sekitar jalur KCJB. Pasalnya listrik sudah akan mulai diaktifkan dimana kekuatan untuk Overhead Catenary System KCJB mencapai 27,5 KV dan itu sangat berbahaya.

"Test commissioning merupakan milestone penting dalam proyek KCJB. Dari kegiatan inilah seluruh sarana dan prasarana yang dibangun akan dites kesiapannya hingga menjelang operasional KCJB nantinya," tutup Rahadian.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kacamata VR tingkat dewa

limit shopee pinjam tertinggi
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan capaian realisasi investasi pada kuartal I 2023 mencapai Rp3.045 triliun lebih tinggi dari periode 2022.
Ilustrasi. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan capaian realisasi investasi pada kuartal I 2023 mencapai Rp3.045 triliun lebih tinggi dari periode 2022. (istockphoto/Herwin Bahar)
Makassar, CNN Indonesia--

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan capaian realisasi investasipada kuartal I 2023 mencapai Rp3.045 triliun atau naik Rp901 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Memang ini banyak animo untuk investasi, apalagi Sulsel ini termasuk wilayah yang memiliki potensi yang luar biasa. Tahun kemarin luar biasa lompatannya, tahun ini juga luar biasa lompatan investasinya dibanding target meningkat pesat," kata Andi Sudirman, Minggu (14/5).

Andi menilai dengan melihat tren yang ada saat ini, ke depan Sulsel akan menjadi primadona investasi yang dimana didukung infrastruktur yang memadai dan pendukung yang ada.

Saat ini PMDN Sulsel mencapai Rp2.424 triliun dan PMA mencapai Rp803 miliar. Sementara realisasi tertinggi disumbang dari sektor usaha penanaman modal pertambangan sebesar Rp458 miliar. Kemudian disusul transportasi, gudang dan telekomunikasi sebesar Rp403 miliar serta industri logam Rp375 miliar.

Menurutnya, pemda Sulsel akan terus berupaya dalam memberikan kemudahan perizinan untuk berinvestasi di Sulsel.

"Kita terus berupaya untuk menarik calon investor baik luar maupun dalam negeri dengan memberikan jaminan kemudahan perizinan dalam berinvestasi, Sulawesi Selatan ramah investasi," jelasnya.

Lihat Juga :
TAIPANSavitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T

Meski mendorong sebagai daerah yang ramah investasi, Andi Sudirman menekankan agar investor memberdayakan masyarakat sekitar dalam membuka lapangan pekerjaan.

Realisasi investasi sepanjang 2022 di Sulawesi Selatan sebesar Rp14,258 triliun. Nilai itu berhasil melebihi target RPJMD Tahun Anggaran 2022 untuk investasi.

[Gambas:Video CNN]



(mir/dzu)

Bawa iPad Anda ke dunia lain

kredivo 3 bulan
Analis merekomendasikan sektor saham yang bisa dikoleksi oleh investor yaitu sektor transportasi, cyclical, properti, keuangan, kesehatan, dan non cyclical.
Analis merekomendasikan sektor saham yang bisa dikoleksi oleh investor yaitu sektor transportasi, cyclical, properti, keuangan, kesehatan, dan non cyclical. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.707 pada Jumat (12/5), melemah 48,17 poin atau minus 0,71 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip data RTI, tercatat asing melakukan net sell sepanjang pekan lalu mencapai Rp1,10 triliun di seluruh perdagangan. Rerata nilai transaksi sepekan tembus Rp10,1 triliun lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya Rp10,4 triliun.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pelemahan IHSG masih akan berlanjut di pekan ini. Sebab, IHSG pada pekan lalu gagal mempertahankan minor demand zone yang menjadi support di tengah terjadinya aksi jual asing di bursa.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini.

Pertama, rilis neraca perdagangan Indonesia yang akan dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada siang ini, di mana diperkirakan bakal kembali surplus US,2 miliar.

"Kami melihat meski terjadi penurunan harga komoditas, secara kumulatif, ekspor masih positif khususnya untuk nonmigas seiring dengan pulihnya aktivitas ekonomi China pasca covid-19," imbuhnya.

Lihat Juga :
TAIPANSavitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T

Kedua, perkiraan berlanjutnya pelemahan harga komoditas seperti pekan lalu minyak mentah yang turun 1,82 persen, batu bara turun 1,86 persen dan nikel turun 9,56 persen. Hal ini terjadi seiring dengan masih adanya kekhawatiran tentang potensi resesi AS dan perlambatan ekonomi global.

Ketiga, pidato Ketua the Fed Jerome Powell yang akan memberikan pandangan mengenai pasar terkait kondisi AS pasca kegagalan First Republic Bank juga akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG sepekan ke depan.

"Jika Fed masih melihat potensi suku bunga akan tertahan di kondisi tertinggi untuk beberapa waktu, maka akan memberikan sentimen buruk untuk pasar," jelasnya.

Kendati, di tengah risiko pelemahan, Audi menilai masih ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor konsumer karena saham defensif dan pergerakan teknikal yang potensial.



Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah MYOR (trading buy) di rentang Rp2.700-Rp2.940, BBTN (trading buy) di rentang Rp1.270-Rp1.425, KLBF (BoB 2.150) di rentang Rp2.020-Rp2.360, dan JPFA (BoB 1.120) di rentang Rp1.070-Rp1.220.

Sementara itu, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim memperkirakan IHSG pada pekan ini bakal berada di rentang resistance di level 6.786-6.814 dan range support di level 6.656-6.692.

Menurutnya, sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG ke depan dari luar negeri adalah kelanjutan dari desakan Menteri Keuangan AS Janet Yellen yang meminta Kongres untuk menaikkan batas utang menjadi US,4 triliun.

Dari dalam negeri, tentunya hasil neraca dagang periode April 2023 yang bakal diumumkan hari ini. Market memproyeksi surplus neraca dagang masih bisa berlanjut dan bahkan naik ke US,38 miliar dibandingkan periode sebelumnya di US,91 miliar.

Lihat Juga :
Mentan Bantah Flu Babi Afrika Merebak Tak Hanya di Batam

Dengan berbagai sentimen ini, maka Hadrian menyarankan agar investor perlu mencermati pergerakan saham-saham yang ingin dikoleksi.

Menurutnya, untuk pekan ini sektor saham yang bisa dikoleksi oleh investor adalah sektor transportasi, cyclical, properti, keuangan, kesehatan, dan non cyclical. Sektor saham tersebut adalah yang menguat pada penutupan akhir pekan lalu.

Sedangkan, sektor yang perlu diwaspadai adalah basic, energi, teknologi, dan infrastruktur yang terpantau masih dalam kondisi downtrend hingga terkoreksi karena belum mampu menembus level resistennya.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

BTN
Trading buy Entry area: 1300-1320
Target: 1380-1400
Support: <1250

DOID
Trading Buy entry area: 306-312
Target: 334-340
Support: <286

JPFA
Trading buy Entry: 1080-1100
Target: 1160-1180
Support: <1020.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Mendekonstruksi dunia lain

trik bermain duofu duocai
Pelindo menyerahkan operasi lima terminal peti kemas ke subholding, yang berlokasi di Pangkal Balam, Bagendang, Bumiharjo, Ternate dan Merauke.
Operasi Lima peti kemas Pelindo akan diserahkan ke Subholding Pelindo Terminal Petikemas. (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Subholding Pelindo Terminal Petikemas direncanakan akan menerima serah operasi lima terminal peti kemas dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Menurut rencana, serah operasi terminal peti kemas akan berlangsung secara bertahap mulai semester dua hingga akhir 2023.

Adapun lima terminal peti kemas tersebut berlokasi di Pelabuhan Pangkal Balam, Pelabuhan Bagendang, Pelabuhan Bumiharjo, Pelabuhan Ternate dan Pelabuhan Merauke.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan, serah operasi terminal peti kemas merupakan bagian dari rencana strategis perusahaan pasca merger Pelindo.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners Association (DPP INSA) Carmelita Hartoto mengatakan, pengoperasian terminal peti kemas oleh PT Pelindo Terminal Petikemas diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengguna jasa.

Antara lain, sentralisasi penentuan tarif, adanya kesamaan layanan, jaminan kualitas pelayanan, dan kinerja operasional yang lebih baik.

"Sebagai pengguna jasa kami berharap memperoleh pelayanan yang cepat dan baik, memangkas port stay, lebih cepat kapal berlayar lebih cepat pula kembali, arus peti kemas juga pasti akan meningkat," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pembenahan fasilitas terminal dan peningkatan kualitas pekerja perlu diperhatikan. Hal ini untuk menghindari ketimpangan antara satu terminal dengan terminal yang lainnya.

Pengamat maritim dari Institut Teknologi Sepuluh November Saut Gurning menyambut baik pengoperasian terminal peti kemas dalam satu entitas subholding PT Pelindo Terminal Petikemas.

Sebab, hal itu akan mempermudah proses perencanaan dan koordinasi sehingga setiap terminal memiliki keseragaman. Standardisasi dan kesamaan proses bisnis menjadi satu perhatian yang harus segera diselesaikan oleh perseroan.

"Kinerja operasional juga perlu ditingkatkan, agar waktu kapal di terminal lebih cepat atau dipangkas, sehingga tujuan menekan biaya dan meningkatkan kinerja logistik dapat tercapai," terangnya.

(inh/inh)

Meng Hailan Ye Chengjun

mpo77
IKAPPI mengungkap biang kerok kenaikan harga telur belakangan ini yaitu harga pakan ternak mahal dan tingginya permintaan di luar pasar.
IKAPPI mengungkap biang kerok kenaikan harga telur belakangan ini yaitu harga pakan ternak mahal dan tingginya permintaan di luar pasar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Pimpinan Pusat IkatanPedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI) mengungkap biang kerok kenaikan hargatelur belakangan ini. Kenaikanhargatersebut dipicu dua faktor, yakni produksi dan distribusi.

Sekretaris jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan menjelaskan faktor produksi berkaitan dengan harga pakan yang tinggi.

"Kedua, proses distribusi yang tidak sesuai dengan kebiasaan yang biasanya didistribusikan ke pasar," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (18/5).

DPP IKAPPI mencatat terdapat beberapa permintaan yang cukup tinggi di sejumlah instansi, lembaga, elemen atau individu. Permintaan tersebut mengganggu arus pasok di pasar. Namun, mereka tak merinci lembaga atau instansi mana yang kerap meminta pengiriman telur di luar pasar.

Reynaldi lantas berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi kenaikan harga.

"Kami berharap agar pemerintah dapat melakukan upaya dan antisipasi agar kenaikan harga telur tidak terus naik," imbuhnya.

Harga telur menjadi sorotan karena mengalami kenaikan. Pada 15 Mei, rata-rata harga telur ayam ras Rp30.923 per kg atau naik Rp214 dari hari sebelumnya.

Di sejumlah pasar di Jakarta harga telur berkisar Rp28.000 hingga Rp34.000 per kg. Harga termahal terpantau terjadi di Papua, yakni Rp38.700 per kg.

Sejumlah pihak menduga kenaikan harga ini salah satunya disebabkan peningkatan kebutuhan dan pesanan nasi bungkus dan rames di masa pendaftaran bakal calon legislatif.

[Gambas:Video CNN]

(isa/pta)

Raja bola nomor 1

tafsir mimpi 53
Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnya XRP yang melonjak hingga 8 persen.
Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnya XRP yang melonjak hingga 8 persen. (istockphoto/Larina Marina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnyaXRP yang melonjak hingga 8 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, XRP melesat 7,85 persen dalam 24 jam dan melonjak 6,36 persen dalam sepekan berada di level US<句子>,45 per keping.

Cardano naik 2,25 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,42 persen dalam seminggu berada di level US<句子>,373 per keping. Dogecoin naik 2,02 persen namun turun tipis 0,04 persen, berada di level US<句子>,07 per keping.

Adapun bitcoin masih stabil di US ribuan, Tether turun tipis di level US<句子>,99 per keping, USD coin pun masih di level US<句子>,99 per keping. Sementara BNB berada di level US2 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)