petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek 2d 65

cinta99 56Jutaan kata 537027Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek 2d 65》

Diskon Elektronik Transmart Midnight Sale, Mulai TV sampai Kulkas******

Transmart akan menggelar promo Midnight Sale harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas.
Transmart akan menggelar promo Midnight Sale harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas. (Detikcom/M Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart akan menggelar promo Midnight Sale dengan memberi harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai dari televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas.

Acara ini akan digelar di gerai Transmart seluruh Indonesia pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB.

Lihat Juga :
Transmart Bakal Gelar Midnight Sale, Catat Tanggalnya

Jika belum memilikinya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime. Jangan lupa isi saldo alias top upuntuk pembayaran transaksi.

Nah,kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, kamu bisa langsung apply di Transmart Cibubur dan Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan. Setelah disetujui bisa langsung dipakai deh untuk berbelanja dan menikmati diskonnya.

Lantas, apa saja elektronik yang diskon di Transmart Midnight Sale? Berikut daftar barangnya yang bisa kamu incar.

Promosi Midnight Sale TransmartNantikan diskon besar-besaran untuk berbagai produk elektronik di Midnight Sale Transmart besok (Transmart)

1. LG TV LED 50" diskon Rp1,21 juta dari Rp6,099 juta menjadi Rp4,87 juta per unit. Promo berlaku khusus di DKI Jakarta.

2. Polytron TV LED 32" diskon Rp399.800 dari Rp1,99 juta menjadi Rp1,59 juta per unit. Promo tidak berlaku di Cirebon, Tasikmalaya, Sidoarjo, Pasuruan, Jambi, dan Palu.

3. Polytron TV LED 43" diskon Rp809.800 dari Rp4,04 juta menjadi Rp3,23 juta per unit. Promo tidak berlaku di Kota Jambi dan Balikpapan.

4. Sony TV LED 65" diskon Rp1,99 juta dari Rp9,99 juta menjadi Rp7,99 juta per unit. Promo tidak berlaku di Karawang, Tasikmalaya, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Magelang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Kediri, Medan, Malang, Pasuruan, Bali, Pangkal Pinang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar, Mataram, Palu, dan Kupang.

5. Sharp TV LED 55" diskon Rp1,42 juta dari Rp7,14 juta menjadi Rp5,71 juta per unit. Promo tidak berlaku di Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Pekalongan, Mojokerto, Sidoarjo, Jember, Kediri, Madiun, Lampung, Malang, Bali, Pangkal Pinang, Jambi, Balikpapan, Banjarmasi, Pontianak, Mataram, dan Kupang.

6. Samsung AC Split 1/2 PK diskon Rp629 ribu dari Rp3,14 juta menjadi Rp2,51 juta per unit. Promo tidak berlaku di Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Makassar, Pekanbaru, Semarang, dan Yogyakarta.

7. Miyako Rice Cooker 2 L diskon Rp65.800 dari Rp329 ribu menjadi Rp263.200 per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

8. Miyako Rice Cooker 2 L diskon Rp67.800 dari Rp339 ribu menjadi Rp271.200 per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

9. Miyako Stand Fan 16" diskon Rp67.800 dari Rp339 ribu menjadi Rp271.200 per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

10. Miyako Stand Fan 16" diskon Rp71.800 dari Rp359 ribu menjadi Rp287.200 per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

11. Polytron Dispenser Standing H&C PWC776 diskon Rp455.800 dari Rp2,27 juta menjadi Rp1,82 juta per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

12. Polytron Dispenser Standing H&C PWC776 diskon Rp473.800 dari Rp2,36 juta menjadi Rp1,89 juta per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

13. LG Mesin Cuci WM Top Load 11 kg diskon Rp889.800 dari Rp4,44 juta menjadi Rp3,55 juta per unit. Promo berlaku khusus Jabodetabek.

14. Polytron Mesin Cuci Front Loading 7 kg diskon Rp829.800 dari Rp4,14 juta menjadi Rp3,31 juta per unit. Promo khusus di Jabodetabek.

15. Sharp Mesin Cuci WM 2 Tube 9 kg diskon Rp439.800 dari Rp2,19 juta menjadi Rp1,75 juta per unit. Promo tidak berlaku di Palembang, Banjarmasin, Kupang, dan Lampung.

16. Sepeda listrik Exotic HB 320 diskon Rp750 ribu dari Rp3,75 juta menjadi Rp3 juta per unit. Promo berlaku di Sumatra, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, dan Sulawesi.

17. LG Kulkas GN-G2225LCB diskon Rp879 ribu dari Rp4,39 juta menjadi Rp3,51 juta per unit. Promo berlaku khusus di Jabodetabek.

18. Sharp Kulkas SBS 472 L diskon Rp1,92 juta dari Rp9,64 juta menjadi Rp7,71 juta per unit. Promo tidak berlaku di Balikpapan, Banjarmasiin, Jambi, Palu, Kupang, dan Lampung.

Syarat dan Ketentuan

Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan diskon di Transmart Midnight Sale.

  1. Diskon Midnight Sale berlaku khusus transaksi menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.
  2. Diskon hanya berlaku pukul 19.00-24.00 WIB.
  3. Pembelian elektronik hanya berlaku satu unit per konsumen.
  4. Diskon 20 persen tidak berlaku untuk produk susu bayi dan anak, mie instan, beras, telur, terigu, gula, parcel, pulsa dan produk digital, minuman beralkohol dan rokok, gadget, dan produk yang memiliki tanda khusus.
  5. Pembatasan pembelian berlaku untuk produk daging maksimal 2 kg per transaksi, ayam maksimal 2 kg, sirup maksimal 2 karton, biskuit maksimal 2 karton, sepeda listrik maksimal 4 unit, dan semua produk FMCG maksimal 4 unit per varian per jenis.
  6. Tidak berlaku untuk pembelian partai besar.
  7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (refund).

Yuk, siapkan diri untuk berburu diskon di Transmart Midnight Sale! Jangan lupa nanti bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega, ya. Happy shopping!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kemnaker Buka Suara soal 'Jerit' TKW Karawang Mengaku Dijual di Suriah******

Kemnaker berkoordinasi dengan Kemenlu untuk menyelesaikan masalah TKW asal Karawang yang mengaku dijual di Suriah. Hasil koordinasi menunjukkan TKW sehat.
Kemnaker berkoordinasi dengan Kemenlu untuk menyelesaikan masalah TKW asal Karawang yang mengaku dijual di Suriah. Hasil koordinasi menunjukkan TKW sehat. ( Istockphoto/Favor_of_God).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) buka suara soal viral video 'jerit' TKWasal Karawang bernama Dede Aisyah yang merengek minta pulang ke tanah air karena mengaku telah bekerja di Suriah.

Dirjen Binapenta & PKK Kemnaker Suhartono mengatakan setelah mendapatkan video tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait. Salah satunya Kementerian Luar Negeri dan KBRI Damaskus.

Ia mengatakan dari koordinasi tersebut pihaknya mendapatkan gambaran bahwa kondisi TKI tersebut sehat. Tak hanya itu, gaji TKI tersebut juga masih dibayar secara lancar.

"Hingga kini, KBRI Damaskus masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui pelaku penempatan. Kedua PMI ingin dipulangkan karena tak sesuai dengan yang dijanjikan agensi, saat akan berangkat dijanjikan bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), " kata Suhartono dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (3//4).

Seorang TKW asal Karawang Dede Aisyah menangis ingin pulang ke tanah air. Dia mengaku telah dijebak untuk bekerja di Suriah.

Pengakuan Dede melalui rekaman video itu viral di media sosial (medsos). Dalam video itu Dede mengungkapkan nasibnya kini sambil terus berurai air mata.

Dalam video tersebut, Dede mengaku awalnya diajak kerja di Turki dengan tawaran gaji US0. Setelah tiba di Istanbul, Dede malah dibawa ke Suriah.

Dede juga mengaku dirinya menjadi korban penjualan oleh perusahaan yang memberangkatkannya. Karena masalah itu, dia diharuskan bekerja selama 4 tahun.

Masih dalam video itu, Dede mengaku pekerjaan yang dijalaninya di Suriah cukup berat. Dia harus bekerja hingga dini hari. Dede mengaku tersiksa. Apalagi dirinya baru melahirkan secara cesar. Informasi dihimpun, Dede dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga (ART).

Selama di Suriah, Dede mengaku sudah menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana. Sementara suaminya di Karawang juga sudah meminta pertolongan ke aparat penegak hukum. Namun, sampai saat ini belum ada tindakan.

"Saya sudah ke KBRI tapi belum ada tindakan, suami saya juga sudah meminta tolong ke sana sini, minta tolong ke Polres, sudah ngehabisin uang tapi belum ada tindakan. Belum ada pertolongan dari siapapun, tolong bantu saya, saya ingin pulang," kata Dede dalam video itu.

[Gambas:Video CNN]

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang sudah mengetahui viralnya video Dede di Medsos. Namun data Dede yang bekerja di luar negeri tak tercatat di sistem.

"Sudah, kemarin semenjak video itu viral, kami langsung mengecek nama itu di Sitkom DLN (Sistem Komputer dalam dan Luar Negeri), namun datanya tidak ada," kata Kepala Subkor Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Ijum Junaedi saat ditemui detikJabar di Kantor Disnakertrans.

Belakangan diketahui, Dede Asiyah merupakan seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal atau unprosedural. Oleh sebab itu, pihaknya sempat kesulitan mencari data mengenai Dede Asiyah tersebut.

"Dia (Dede Asiyah) memang berangkat ke sana unprosedural. Makanya dia mengaku sudah menghubungi KBRI tapi tidak ada tindakan. Sebetulnya bukan tidak ada tindakan di sana, mungkin belum ditindak karena berangkatnya unprosedural," kata dia.

Ijum menjelaskan pihak Disnakertrans juga telah melakukan upaya mendatangi alamat keluarga Dede Asiyah, serta berkirim surat ke Kementerian.

Lihat Juga :
Badan Pangan Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Akhir Lebaran

"Kami sudah ke kediamannya, ternyata dia warga Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Kami juga telah menyurati Kementerian Tenaga Kerja, dan Kementerian Luar Negeri untuk tindakan lebih lanjut memproses kepulangan Dede Asiyah," paparnya.

Ijum menuturkan proses kepulangan Dede dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri. Paling lama, kata Ijum, proses kepulangan memakan waktu 3 bulan.

Di sisi lain, Ijum mendapatkan fakta bila perusahaan yang memberangkatkan Dede Aisyah merupakan agen tenaga kerja asal Suriah. Sehingga pihaknya sulit meminta pertanggungjawaban agen.

"Sponsornya (perusahaan) kan dari sana (Suriah) kita juga bingung meminta pertanggungjawaban bagaimana. Tapi yang jelas kita sudah memproses," pungkasnya.

(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:goltogel 176

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
erek erek pemalas
erek erek pinguin
situs slot barat
gold party pragmatic
cara deposit luxury111
slot gacor 1001
autowin88
seribu mimpi 4d abjad
tafsir mimpi 10
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot raja 89
Bab 2 erek erek orang berak
Bab 3 m8win
Bab 4 persyaratan pengajuan kredivo
Bab 5 menang judi
Bab 6 beli iphone kredit tanpa kartu kredit
Bab 7 trik dapat petir merah olympus
Bab 8 airbet88 situs judi slot online gacor terbaru gampang menang
Bab 9 bingo4d situs slot online resmi
Bab 10 cara mencairkan uang di kredivo
Bab 11 bunga pinjaman ada kami
Bab 12 gatotkaca123
Bab 13 okeplay777 slots
Bab 14 antara slot login
Bab 15 hokiwin77 demo
Bab 16 95 togel
Bab 17 slot36
Bab 18 atm4d2
Bab 19 bukit slot88
Bab 20 sepatu 2d togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7771bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Selir kekaisaran yang terlahir kembali sebagai istri peri bersenang-senang bertani

slot enjoy
Transmart akan menggelar promo Midnight Sale harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas.
Transmart akan menggelar promo Midnight Sale harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas. (Detikcom/M Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart akan menggelar promo Midnight Sale dengan memberi harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai dari televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas.

Acara ini akan digelar di gerai Transmart seluruh Indonesia pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB.

Lihat Juga :
Transmart Bakal Gelar Midnight Sale, Catat Tanggalnya

Jika belum memilikinya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime. Jangan lupa isi saldo alias top upuntuk pembayaran transaksi.

Nah,kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, kamu bisa langsung apply di Transmart Cibubur dan Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan. Setelah disetujui bisa langsung dipakai deh untuk berbelanja dan menikmati diskonnya.

Lantas, apa saja elektronik yang diskon di Transmart Midnight Sale? Berikut daftar barangnya yang bisa kamu incar.

Promosi Midnight Sale TransmartNantikan diskon besar-besaran untuk berbagai produk elektronik di Midnight Sale Transmart besok (Transmart)

1. LG TV LED 50" diskon Rp1,21 juta dari Rp6,099 juta menjadi Rp4,87 juta per unit. Promo berlaku khusus di DKI Jakarta.

2. Polytron TV LED 32" diskon Rp399.800 dari Rp1,99 juta menjadi Rp1,59 juta per unit. Promo tidak berlaku di Cirebon, Tasikmalaya, Sidoarjo, Pasuruan, Jambi, dan Palu.

3. Polytron TV LED 43" diskon Rp809.800 dari Rp4,04 juta menjadi Rp3,23 juta per unit. Promo tidak berlaku di Kota Jambi dan Balikpapan.

4. Sony TV LED 65" diskon Rp1,99 juta dari Rp9,99 juta menjadi Rp7,99 juta per unit. Promo tidak berlaku di Karawang, Tasikmalaya, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Magelang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Kediri, Medan, Malang, Pasuruan, Bali, Pangkal Pinang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar, Mataram, Palu, dan Kupang.

5. Sharp TV LED 55" diskon Rp1,42 juta dari Rp7,14 juta menjadi Rp5,71 juta per unit. Promo tidak berlaku di Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Pekalongan, Mojokerto, Sidoarjo, Jember, Kediri, Madiun, Lampung, Malang, Bali, Pangkal Pinang, Jambi, Balikpapan, Banjarmasi, Pontianak, Mataram, dan Kupang.

6. Samsung AC Split 1/2 PK diskon Rp629 ribu dari Rp3,14 juta menjadi Rp2,51 juta per unit. Promo tidak berlaku di Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Makassar, Pekanbaru, Semarang, dan Yogyakarta.

7. Miyako Rice Cooker 2 L diskon Rp65.800 dari Rp329 ribu menjadi Rp263.200 per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

8. Miyako Rice Cooker 2 L diskon Rp67.800 dari Rp339 ribu menjadi Rp271.200 per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

9. Miyako Stand Fan 16" diskon Rp67.800 dari Rp339 ribu menjadi Rp271.200 per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

10. Miyako Stand Fan 16" diskon Rp71.800 dari Rp359 ribu menjadi Rp287.200 per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

11. Polytron Dispenser Standing H&C PWC776 diskon Rp455.800 dari Rp2,27 juta menjadi Rp1,82 juta per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

12. Polytron Dispenser Standing H&C PWC776 diskon Rp473.800 dari Rp2,36 juta menjadi Rp1,89 juta per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

13. LG Mesin Cuci WM Top Load 11 kg diskon Rp889.800 dari Rp4,44 juta menjadi Rp3,55 juta per unit. Promo berlaku khusus Jabodetabek.

14. Polytron Mesin Cuci Front Loading 7 kg diskon Rp829.800 dari Rp4,14 juta menjadi Rp3,31 juta per unit. Promo khusus di Jabodetabek.

15. Sharp Mesin Cuci WM 2 Tube 9 kg diskon Rp439.800 dari Rp2,19 juta menjadi Rp1,75 juta per unit. Promo tidak berlaku di Palembang, Banjarmasin, Kupang, dan Lampung.

16. Sepeda listrik Exotic HB 320 diskon Rp750 ribu dari Rp3,75 juta menjadi Rp3 juta per unit. Promo berlaku di Sumatra, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, dan Sulawesi.

17. LG Kulkas GN-G2225LCB diskon Rp879 ribu dari Rp4,39 juta menjadi Rp3,51 juta per unit. Promo berlaku khusus di Jabodetabek.

18. Sharp Kulkas SBS 472 L diskon Rp1,92 juta dari Rp9,64 juta menjadi Rp7,71 juta per unit. Promo tidak berlaku di Balikpapan, Banjarmasiin, Jambi, Palu, Kupang, dan Lampung.

Syarat dan Ketentuan

Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan diskon di Transmart Midnight Sale.

  1. Diskon Midnight Sale berlaku khusus transaksi menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.
  2. Diskon hanya berlaku pukul 19.00-24.00 WIB.
  3. Pembelian elektronik hanya berlaku satu unit per konsumen.
  4. Diskon 20 persen tidak berlaku untuk produk susu bayi dan anak, mie instan, beras, telur, terigu, gula, parcel, pulsa dan produk digital, minuman beralkohol dan rokok, gadget, dan produk yang memiliki tanda khusus.
  5. Pembatasan pembelian berlaku untuk produk daging maksimal 2 kg per transaksi, ayam maksimal 2 kg, sirup maksimal 2 karton, biskuit maksimal 2 karton, sepeda listrik maksimal 4 unit, dan semua produk FMCG maksimal 4 unit per varian per jenis.
  6. Tidak berlaku untuk pembelian partai besar.
  7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (refund).

Yuk, siapkan diri untuk berburu diskon di Transmart Midnight Sale! Jangan lupa nanti bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega, ya. Happy shopping!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

gelombang bintang

rtp batik77
Indonesia dan China akan bekerja sama di bidang pelatihan vokasi untuk mengembangkan program pelatihan di bidang perawatan mobil listrik.
Indonesia dan China akan bekerja sama di bidang pelatihan vokasi untuk mengembangkan program pelatihan di bidang perawatan mobil listrik. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia dan China akan bekerja sama di bidang pelatihan vokasi untuk mengembangkan program pelatihan di bidang perawatan mobil listrik. Rencana itu sejalan dengan upaya Indonesia membangun industri kendaraan listrik.

Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah usai menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar RRT Lu Kang di Kantor Kemnaker Jakarta, Senin (20/2).

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas sejumlah isu dan kerja sama bidang ketenagakerjaan.

Kemnaker sendiri telah memiliki kerja sama dengan beberapa perusahaan Tiongkok, khususnya dalam hal pengembangan kapasitas dan peningkatan kompetensi.

Beberapa perusahaan yang telah memiliki Perjanjian Kerja Sama (PKS) bergerak di bidang pengolahan biji nikel serta di bidang jasa telekomunikasi.

"Saya harap, dalam waktu dekat, kerja sama dengan Pemerintah RRT di bidang pelatihan vokasi dapat ditingkatkan dengan mengembangkan program pelatihan di bidang perawatan mobil listrik," ujar Ida.

Ida juga berharap China dapat mendukung pemetaan sektor industri perusahaan Tiongkok di Indonesia dan bekerja sama dalam peningkatan dan pengembangan fungsi dan kejuruan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) di Indonesia.

"Sehingga BPVP dapat menyediakan SDM berkompetensi dan sesuai dengan kebutuhan pasar industri," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Ida juga menyebut bahwa pihaknya tengah menjajaki kerja sama dengan dengan Pemerintah RRT untuk menggelar joint Job Fair, di mana joint job fair ini melibatkan perusahaan-perusahaan Tiongkok yang ada di Indonesia.

Selain pengembangan SDM dan informasi pasar kerja, pertemuan ini juga membahas knowledgeand information exchange; pembinaan dan pengawasan tenaga kerja; serta pemberdayaan masyarakat di sekitar proyek-proyek tersebut.

"Saya harap pertemuan ini dapat memperkuat hubungan dan kerja sama Pemerintah RRT dan Indonesia di bidang ketenagakerjaan," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]

dunia fantasi yang hilang

slot828
Neraca dagang Indonesia pada Februari 2023 masih tekor dengan Australia, Thailand dan Brasil.
Neraca dagang Indonesia pada Februari 2023 masih tekor dengan Australia, Thailand dan Brasil. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganbarang surplus sebesar US,48 miliar pada Februari 2023. Namun, di tengah kinerja yang positif ini, Indonesia masih mengalami defisit dagang dengan tiga negara.

Berdasarkan data BPS yang dipaparkan pada Rabu (15/3), neraca dagang dalam negeri pada Februari masih tekor dengan Australia, Thailand dan Brasil. Hal ini disebabkan karena impor dari tiga negara tersebut lebih besar dibandingkan ekspor.

Defisit dagang terbesar dengan Australia mencapai US0,4 juta dikarenakan impor mencapai US$US1,6 juta, sedangkan ekspor hanya US1,2 juta.

Dengan Thailand, Indonesia mengalami defisit US2,1 juta dikarenakan impor mencapai US8,5 juta, sedangkan ekspor hanya US6,4 juta.

Penyumbang defisit terdalam ke Thailand adalah gula dan kembang gula (HS 17) yang minus US7,7 juta, mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya (HS 84) minus US,9 juta, serta kendaraan dan bagiannya (HS 87) minus US,1 juta.

Dengan Brazil, Indonesia mengalami tekor dagang sebesar US8,8 juta. Disebabkan oleh impor yang mencapai US7,4 juta, sedangkan ekspor hanya US8,6 juta.

Penyumbang defisit terbesar ke Brasil adalah ampas dan sisa industri makanan (HS 23) minus US8,8 juta, serelia (HS 10) minus US,6 juta, serta bijih logam, terak, dan abu (HS 26) minus US,4 juta.

Kendati, Indonesia juga mengalami surplus dagang terbesar dengan tiga negara utama. Dengan AS surplus US,32 miliar, dengan India surplus US,08 miliar dan dengan China surplus US9,8 juta.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

gelang musim semi ilahi

bo slot rekomendasi
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepang dengan KAI, KCI, dan PT INKA.
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepang dengan KAI, KCI, dan PT INKA. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VI DPRRI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepangdengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), dan PT INKA.

Andre mengatakan dalih KCI impor KRL karena INKA tidak siap tidak lah tepat. Pasalnya pihaknya telah mewanti-wanti KCI untuk memesan kereta ke INKA sejak Januari 2021. Namun pemesanan baru dilakukan pada 9 Maret 2023 dengan dalih pabrik INKA baru diresmikan.

Padahal menurut Andre, pabrik INKA yang berlokasi di Banyuwangi itu sudah siap beroperasi sejak 2021.

"Jangan berikan informasi yang sesat dan salah ke masyarakat kalau kita hanya ingin impor. Bapak yang pengin impor, bapak bilang INKA yang enggak siap" lanjut Andre sambil menggebrak meja.

Andre mengatakan INKA memerlukan waktu 18 bulan untuk memproses permintaan kereta oleh KCI. Sehingga jika KCI memesan sejak Januari 2021 seharusnya pada pertengahan 2022 kereta tersebut telah tersedia.

"Ini menunjukkan KCI tidak punya perencanaan. Sudah tahu KRL-nya 2023 2024 harus diganti kenapa enggak pesan dari jauh-jauh hari?" kata Andre.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo mengatakan rencana impor gerbong KRL dari Jepang masih dalam tahap review oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

BPKP dan KCI disebut telah berkunjung ke Jepang pada pekan lalu telah melakukan peninjauan langsung ke Jepang dan melihat kereta yang bakal diimpor masih beroperasi hingga saat ini.

"Ini sudah dilakukan peninjauan ke Jepang oleh tim BPKP dan KCI seminggu yang lalu. Sehingga kami KAI, KCI, masih menunggu hasil review BPKP," ujar Didiek.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Jaringan Perdagangan Dimensi Super

shop gacor
Mandor proyek pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta.
Mandor proyek pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mandor proyek pembangunanMasjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta.

Dian, pemilik warung, mengaku ada tiga mandor proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang masih punya utang di warung makannya. Tak tanggung-tanggung, utang mandor proyek itu mencapai seratusan juta rupiah.

"Ya perjanjian di awal-awal dua minggu sekali pasti terbayarkan," kata Dian kepada wartawan di Solo, Jumat (17/3) sebagaimana dilansir dari Detik.com.

"Yang N utangnya sekitar Rp65 juta, G sekitar Rp55 juta, dan G satunya Rp35 juta-an," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengancam akan menemui para mandor pembangunan proyek Masjid Zayed jika tidak segera melunasi utang kepada warung. Gibran mengklaim telah mengantongi informasi para mandor.

"Saya sudah tahu orangnya, nanti tinggal ditagih wae(saja). Dirampungke koyo cah lanang(diselesaikan secara jantan), ngebon kok ngasi(utang kok sampai) ratusan juta," kata Gibran.

Lihat Juga :
Waskita Ogah Lunasi Utang Mandor Masjid Zayed ke Warung Rp145 Juta

Padahal mandor tersebut menurutnya sudah mendapatkan uang makan dari PT Waskita Karya Tbk selaku pengembang. Gibran pun mengancam akan mendatangi mandor tersebut apabila utang ratusan juta rupiah itu tak segera dilunasi pada pekan ini.

Gibran mengaku kasus ini harus segera diselesaikan lantaran korban pemilik warung juga merupakan warga asli Kelurahan Gilingan. Ia tak bisa membayangkan bagaimana operasional warung dapat berjalan normal akibat utang tersebut. 

"Mesake diutangi semonoya (kasihan diutangi segitu). Warung di-boni Rp1 juta wis ambruk(warung diutangi Rp1 juta saja bisa tutup), ini Rp100 juta," keluh Gibran.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk pun angkat suara terkait utang para mandor tersebut.

Project Manager Sheikh Zayed Grand Mosque (SZGMS) Solo Adriansyah mengatakan pihaknya sudah melunasi pembayaran kepada pihak kontraktor. Karenanya, permasalahan utang di warung bukan tanggung jawab perseroan.

"Dapat perseroan sampaikan untuk pembayaran utang mandor ke warung bukan tanggung jawab Waskita. Hal itu dikarenakan para mandor Masjid Sheikh Zayed sudah dibayar 100 persen oleh perseroan sesuai hak atas tanggung jawab pekerjaannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/3).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pendekar Binatang

pinjam uang di jenius
OJK mencatat IHSG hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun.
OJK mencatat IHSG hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memaparkan perkembanganpasar modalIndonesia. Indeks harga saham gabungan (IHSG) hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi mengungkap IHSG turun 0,6 persen secara year to date(ytd), tetapi masih mencatatkan adanya aliran dana asing masuk.

"IHSG sampai dengan 31 Maret 2023 tercatat melemah sebesar 0,55 persen mtd di tengah investor non-residentyang membukukaninflowsebesar Rp4,12 triliun. Secara ytd, IHSG turun 0,66 persen namun masih mencatatkan inflowinvestor non-residen sebesar Rp6,62 triliun," ujarnya memaparkan hasil Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKB), Senin (3/4).

Inarno menyebut d pasar SBN, per 30 Maret 2023 non-resident baik secara mtd maupun ytd mencatatkan aliran uang masuk sebesar Rp11,98 triliun dan sebesar Rp54,11 triliun.

"Adapun rata-ratayieldSBN pada seluruh tenor secara mtd turun sebesar 4,34 bps dan secara ytd menurun sebesar 13,92 bps," ujarnya.

Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana per 30 Maret 2023 tercatat sebesar Rp502,8 triliun atau menurun 0,64 persen (mtd) dengan investor reksa dana membukukan net redemption sebesar Rp4,44 triliun (mtd).

Secara ytd, NAB reksa dana terkontraksi 0,41 persen dan mencatatkan net redemptionsebesar Rp2,86 triliun. OJK mencatat penghimpunan dana melalui pasar modal melanjutkan pertumbuhan yang baik, yakni mencapai Rp54,24 triliun per 31 Maret. Sementara jumlah emiten baru mencapai 24 perusahaan.

"Di pipeline, masih terdapat 107 rencana penawaran umum (IPO) dengan nilai sebesar Rp123,83 triliun," imbuhnya.

Sedangkan untuk penggalangan dana pada Securities Crowdfunding(SCF), yang merupakan alternatif pendanaan bagi UMKM, sudah ada 16 penyelenggara yang telah mendapatkan izin dari OJK dengan 376 penerbit, 145.908 pemodal, dan total dana yang dihimpun sebesar Rp817,68 miliar.

"Tren pertumbuhan jumlah investor juga terus berlanjut dengan jumlah investor pasar modal mencapai 10,76 juta investor per 30 Maret 2023," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)