petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot yang sering jp

bigwin333 526Jutaan kata 491778Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot yang sering jp》

BRIN: Puting beliung di Bandung bukan akibat perubahan iklim******

BRIN: Puting beliung di Bandung bukan akibat perubahan iklim
Warga memeriksa atap rumanya yang rusak pascaputing beliung yang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menegaskan fenomena puting beliung yang terjadi di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terbentuk bukan karena perubahan iklim melainkan faktor-faktor yang bersifat lokal.

Pernyataan itu disampaikan Peneliti Ahli Utama Pusat Riset Iklim dan Atmosfer BRIN Eddy Hermawan untuk meluruskan dugaan awal publik terkait pemicu puting beliung yang kini marak beredar di berbagai platform media sosial.

"Fenomena itu hanya local effect, bukan global effect," ujarnya melalui sambungan telpon di Jakarta, Jumat.

Eddy mengatakan hipotesis terbentuknya puting beliung akibat perubahan tata guna lahan di Rancaekek.

Dahulu kawasan itu adalah perkebunan jati yang hijau yang membuat lingkungan relatif sejuk dan bersih. Sekarang daerah itu telah berubah menjadi kawasan industri dan pemukiman padat.

Menurutnya, industri banyak menghasilkan emisi gas rumah kaca yang mengurung panas matahari. Kondisi itu membuat Rancaekek menjadi kawasan bertekanan rendah yang mengisap uap air dari daerah sekeliling dan membentuk awan-awan besar cumulonimbus.

Baca juga: BNPB pastikan rumah rusak akibat puting beliung di Bandung bakal diperbaiki

Pertemuan dua massa uap air dari arah timur dan barat, kemudian diperkuat dari arah selatan Samudera Hindia. Ketiga massa uap air tersebut berkumpul di Rancaekek dan menciptakan puting beliung.

"Perubahan iklim adalah frekuensi kejadian ekstrem meningkat, misalnya di Rancaekek yang dahulu setahun ada tiga kali bencana menjadi enam kali bencana. Sifat perubahan iklim tidak lokal, tetapi global dengan cakupan wilayah yang sangat luas," kata Eddy.

"Kalau puting beliung di Rancaekek dibangkitkan oleh perubahan iklim, maka bukan hanya Rancaekek saja yang mengalami bencana itu, tetapi Pantai Utara Pulau Jawa juga," imbuhnya.

Pada 21 Februari 2024, kejadian ekstrem pusaran angin kencang yang disertai hujan terjadi di Rancaekek. Bencana alam yang berdampak hingga ke Jatinangor, Kabupaten Sumedang, itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Pemerintah Kabupaten Bandung telah menetapkan status tanggap darurat bencana angin puting beliung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 22 Februari sampai 6 Maret 2024.

Baca juga: BRIN sebut puting beliung di Bandung kejadian langka
Baca juga: Pemprov Jabar siapkan tenda dan dapur umum bantu korban puting beliung

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Garuda Indonesia siapkan 14 pesawat untuk Haji 1445 H******

Garuda Indonesia siapkan 14 pesawat untuk Haji 1445 H
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kanan) dan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Hilman Latief (kiri) dalam perjanjian Kerja Sama Pengangkutan Udara Jemaah Haji Regular dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Kelompok Terbang 1445 Hijriah/2024 Masehi yang ditandatangani di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-Garuda Indonesia/am.
Berbagai catatan dalam pengoperasian layanan penerbangan haji pada musim haji tahun lalu menjadi fokus akselerasi peningkatan layanan kami
Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan 14 pesawat berbadan lebar (wide-body) untuk mengangkut 109 ribu calon jemaah haji pada musim Haji 1445 H/2024 M.

Berdasarkan keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, dikatakan ke-14 pesawat tersebut nantinya akan melayani calon jemaah haji asal Indonesia dari dan menuju Tanah Suci mulai 12 Mei -21 Juli 2024.

Tahun ini Garuda Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menghadirkan layanan penerbangan haji bagi sedikitnya 109.072 calon jemaah.

"Berbagai catatan dalam pengoperasian layanan penerbangan haji pada musim haji tahun lalu menjadi fokus akselerasi peningkatan layanan kami,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya.

Irfan mengungkapkan bahwa yang menjadi salah satu prioritas utama Garuda Indonesia adalah menghadirkan layanan penerbangan haji yang aman dan nyaman bagi jemaah lansia dan bagi masyarakat yang jarang atau belum pernah melakukan penerbangan jarak jauh.

Kesiapan operasional penerbangan haji tersebut ditandai dengan perjanjian Kerja Sama Pengangkutan Udara Jemaah Haji Regular dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Kelompok Terbang 1445 Hijriah/2024 Masehi, yang ditandatangani oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Hilman Latief di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/2).

Irfan menjelaskan, pada tahun ini, Garuda Indonesia melayani calon jemaah haji yang nantinya akan terbagi ke dalam 294 kelompok terbang (kloter). Calon jemaah tersebut akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Ia menambahkan, calon jemaah haji itu nantinya akan diberangkatkan secara bertahap menuju Tanah Suci mulai 12 Mei hingga 10 Juni 2024, dengan keberangkatan menuju Madinah pada 12–23 Mei 2024 dan keberangkatan menuju Jeddah pada 24 Mei–10 Juni 2024.

Selanjutnya, fase pemulangan jemaah akan dimulai pada 22 Juni sampai dengan 21 Juli 2024.

“Lebih lanjut, untuk menambah nilai layanan penerbangan haji tahun ini, Garuda Indonesia akan menghadirkan inflight entertainmentbernuansa islami serta sajian makanan yang disesuaikan dengan menu khas daerah embarkasi,” kata Irfan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Hilman Latief menyampaikan apresiasinya kepada Garuda Indonesia, khususnya dalam mengimplementasikan komitmen bersama untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh jemaah haji Indonesia.

“Kami tentunya berharap kiranya pelaksanaan haji tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Hilman.

Baca juga: Kemenag-Garuda Indonesia teken MoU angkutan jamaah haji 2024

Baca juga: Dirut Garuda Indonesia janjikan layanan tambahan untuk jamaah haji

Baca juga: Bergambar Pikachu, Garuda Indonesia kepakkan sayap jangkau dunia

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Wiranto nilai Hadi Tjahjanto sosok tepat isi jabatan Menko Polhukam******

Wiranto nilai Hadi Tjahjanto sosok tepat isi jabatan Menko Polhukam
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI Wiranto (kanan) menyampaikan keterangan pers sebelum acara pelantikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/am.
“(Berdasarkan) pengalaman itu lah saya kira beliau sangat sarat dengan pengalaman yang seperti itu, untuk mengatasi masalah, menghadapi ancaman. Dan saya percaya Pak Hadi Tjahjanto akan dapat membantu Presiden (Joko Widodo),”
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menilai sosok Hadi Tjahjanto merupakan pilihan tepat untuk mengisi jabatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Berdasarkan pengalaman Wiranto ketika menjabat Menko Polhukam pada 2016-2019, ia banyak bekerja sama dengan Hadi yang kala itu merupakan Panglima TNI, dalam mengatasi berbagai permasalahan dan ancaman yang dapat menghambat pembangunan nasional.

“(Berdasarkan) pengalaman itu lah saya kira beliau sangat sarat dengan pengalaman yang seperti itu, untuk mengatasi masalah, menghadapi ancaman. Dan saya percaya Pak Hadi Tjahjanto akan dapat membantu Presiden (Joko Widodo),” kata Wiranto sebelum acara pelantikan Hadi sebagai Menko Polhukam di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Sebagai Ketua Wantimpres, Wiranto mengaku telah mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar segera mengisi posisi-posisi strategis di kabinet, mengingat Indonesia sedang menghadapi proses perpindahan kekuasaan setelah Pemilu 2024.

Salah satu jabatan strategis yang menurut dia perlu segera diisi adalah Menko Polhukam, pasca mundurnya Mohammad Mahfud Md dari kabinet terkait pencalonannya sebagai wakil presiden dalam Pilpres lalu.

Setelah Mahfud mundur, Presiden Jokowi menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjadi Plt Menko Polhukam sambil menunggu penetapan Menko Polhukam definitif.

“Setelah Pak Mahfud mundur kemudian Pak Tito menjabat sementara, tentunya tidak bisa sementara seterusnya, (jabatan Menko Polhukam) perlu segera diisi. Dan saya sangat bersyukur ternyata Pak Presiden telah memutuskan untuk mengisi jabatan Menko Polhukam itu mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang tentunya pilihan yang sangat tepat,” tutur Wiranto.

Dia meyakini Hadi akan mampu membantu Presiden dalam menjalankan tugas-tugasnya ke depan, termasuk untuk menghadapi gugatan kecurangan dalam pemilu.

“Ya (kecurangan) itu masih dugaan to, masih asumsi to, tetapi mungkin menjadi kenyataan. Dan saya kira Pak Hadi Tjahjanto sudah punya pengalaman cara-cara seperti itu karena beberapa tahun yang lalu kita menghadapi hal yang sama. Percayalah beliau bisa menghadapi itu semua dengan baik,” ujarnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan melantik Menko Polhukam serta Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) baru, Rabu pagi hari ini.

Berdasarkan kabar yang bergulir, Menko Polhukam akan diisi oleh Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sedangkan posisi Menteri ATR/Kepala BPN akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bet slot88

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
link slot tergacor terbaru
gacor 24 jam
link slot via pulsa tanpa potongan
agen138 slot
rtp airbet88
bo togel bonus new member tanpa deposit
situs judi slot deposit dana
link slot yang paling gacor
erek erek 77 2d
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot7000
Bab 2 cara pinjam uang di tunaiku
Bab 3 grand303
Bab 4 dapurtoto
Bab 5 layanan kredivo
Bab 6 angka main china pools
Bab 7 danaqq
Bab 8 info slot gacor
Bab 9 sl9t gacor
Bab 10 pinjaman online 24 jam langsung cair tanpa bi checking
Bab 11 pinjol resmi ojk bayar bulanan
Bab 12 slot terpercaya resmi
Bab 13 rindu slot
Bab 14 aston slot
Bab 15 hp cicilan tanpa dp
Bab 16 situs terpercaya tergacor
Bab 17 tarung89
Bab 18 slot ka
Bab 19 kuda slot138
Bab 20 koi vip slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8566bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Mendampingi Putri Serangga

joker338
KPK dalami intervensi Abdul Ghani Kasuba untuk rotasi jabatan pegawai
Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami adanya dugaan intervensi tersangka Gubernur Maluku Utara nonaktif Abdul Ghani Kasuba (AGK) untuk mengatur berbagai proyek, pemberian izin, termasuk mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara

Hal tersebut didalami penyidik dalam pemeriksaan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsudin Abdul Kadir, Inspektorat Provinsi Maluku Utara Nirwan M.T. Ali, serta pegawai negeri sipil (PNS) Maluku Utara Jufri Salim dan pensiunan PNS Muabdin Hi Rajab di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi, antara lain, kaitan dengan penggunaan sejumlah uang dari hasil pemberian para kontraktor kepada tersangka AGK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu.

Pada jadwal pemeriksaan itu penyidik KPK juga memeriksa pihak swasta Olivia Bachmid dan Silvester Andreas serta Direktur Utama PT. Adidaya Tangguh Eddy Sanusi terkait dengan aliran uang yang diterima oleh AGK.

"Tim penyidik masih terus melanjutkan materi pemeriksaan kaitan dugaan aliran uang yang diterima tersangka AGK melalui beberapa perantara orang kepercayaannya," ujarnya.

Meski demikian, Ali belum mengungkapkan apa saja temuan tim penyidik dalam pemeriksaan terhadap para saksi tersebut.

Sebelumnya, KPK menetapkan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa serta pemberian izin di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Penyidik KPK juga langsung melakukan penahanan terhadap Abdul Ghani Kasuba dan lima orang lainnya yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 20 Desember 2023.

Tersangka lainnya, yakni Kadis Perumahan dan Pemukiman Pemprov Maluku Utara Adnan Hasanudin (AH), Kadis PUPR Pemprov Maluku Daud Ismail (DI), Kepala BPPBJ Pemprov Maluku Utara Ridwan Arsan (RA), ajudan gubernur Ramadhan Ibrahim (RI), serta pihak swasta Stevi Thomas (ST) dan Kristian Wuisan (KW).

Baca juga: KPK dalami aliran uang suap Gubernur Maluku Utara dalam proyek pemprov
Baca juga: KPK periksa putra Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Taipan senjata yang melakukan perjalanan ke Daqin

vava4d
Anak yang lahir bulan Oktober berisiko lebih rendah terserang flu
Arsip Foto - Anak-anak menunggu giliran untuk divaksinasi di SDN Sawah Besar 2, Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/Spt/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hasil studi yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir pada bulan Oktober lebih mungkin mendapat vaksinasi flu pada bulan yang sama dan memiliki risiko lebih rendah tertular influenza.

Menurut pedoman yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, setiap individu berusia enam bulan ke atas disarankan mendapatkan suntikan vaksin influenza setiap tahun dan waktu yang direkomendasikan untuk vaksinasi saat ini September atau Oktober.

Walaupun vaksinasi influenza semestinya dapat dilakukan sepanjang musim selama virus masih beredar, tetapi umumnya tidak disarankan untuk mendapatkan suntikan vaksin flu pada Juli dan Agustus bagi sebagian besar kelompok.

Namun, ada pengecualian bagi anak-anak yang hanya perlu vaksin satu dosis, anak usia enam bulan hingga delapan tahun yang perlu dua dosis vaksin (dengan dosis pertama diberikan segera setelah vaksin tersedia), dan perempuan dengan usia kehamilan pada trimester ketiga selama bulan-bulan itu.

Menurut siaran Medical Daily, temuan dari studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ menunjukkan bahwa bulan Oktober merupakan periode yang ideal bagi anak-anak untuk menerima suntikan vaksin flu sesuai dengan rekomendasi yang ada.

Dalam analisis kuasi-eksperimental terhadap anak-anak yang divaksinasi influenza, bulan kelahiran dikaitkan dengan waktu vaksinasi melalui pengaruhnya terhadap waktu kunjungan untuk perawatan kesehatan preventif.

"Anak-anak yang lahir pada bulan Oktober kemungkinan besar divaksinasi pada bulan Oktober dan kecil kemungkinannya didiagnosis influenza, sesuai dengan rekomendasi promosi vaksinasi pada bulan Oktober," tulis para peneliti dalam studi tersebut.

Baca juga: Penyebab anak-anak mudah terserang flu

Para peneliti menggunakan data klaim asuransi kesehatan lebih dari 800.000 anak usia dua sampai lima tahun yang mendapatkan suntikan vaksin influenza dari tahun 2011 hingga 2018 (antara Agustus dan Januari) untuk studi.

Mereka meneliti tingkat diagnosis influenza di antara anak-anak ini berdasarkan bulan kelahiran mereka.

Setelah memperhitungkan berbagai faktor yang mungkin berpengaruh seperti usia, jenis kelamin, kondisi yang ada, penggunaan layanan kesehatan, dan ukuran keluarga, para peneliti mendapati bahwa Oktober adalah bulan paling umum bagi anak-anak untuk divaksinasi.

Anak-anak yang lahir pada bulan Oktober juga memiliki tingkat diagnosis influenza terendah menurut siaran pers mengenai hasil penelitian tersebut.

Sebagai gambaran, rata-rata tingkat diagnosis influenza di antara anak-anak yang lahir Agustus selama musim flu yang diteliti sebesar 3 persen sedangkan pada anak-anak yang lahir Oktober sebesar 2,7 persen dan anak-anak yang lahir Desember sebesar 2,9 persen.

"Ada banyak variabel yang terlibat dalam hal waktu dan keparahan musim flu atau risiko seseorang untuk sakit, dan banyak dari itu berada di luar kendali kami," kata Anupam Jena, penulis senior hasil studi tersebut.

"Satu hal yang dapat kita kendalikan adalah waktu penyuntikan dan sepertinya bulan Oktober memang bulan terbaik bagi anak-anak untuk divaksinasi flu," katanya.

Baca juga: Dokter spesialis sarankan vaksinasi influenza setahun sekali
Baca juga: Tips redakan flu dan batuk pada anak secara alami

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Kotak Makanan Ogre

doraplay88 slot
Sutradara Sam Mendes akan buat empat film biopik The Beatles
The Beatles akan dibuat film biopik karya sutradara Sam Mendes. ANTARA/Instagram/thebeatles/am.
Jakarta (ANTARA) - Band legendaris asal Inggris The Beatles akan dibuatkan film biopik layar lebar yang akan disutradarai oleh Sam Mendes.

Disiarkan laman Channel News Asia, Rabu (21/2) waktu setempat, Mendes tidak hanya akan membuat satu film namun empat film layar lebar dengan sudut pandang masing-masing setiap personel The Beatles.

Sony Pictures mengumumkannya pada hari Senin (19/2), sebuah kesepakatan yang mungkin mengerdilkan semua biopik musik yang pernah ada sebelumnya, dengan kisah-kisah Paul McCartney, John Lennon, George Harrison dan Ringo Starr tersebar di kuartet film.

Film-film yang digagas oleh Mendes diharapkan dapat ditayangkan secara teatrikal dengan cara yang inovatif, dan film-film tersebut berpotensi hidup berdampingan atau bersinggungan di bioskop. Rencana rilis pastinya akan diumumkan di kemudian hari. Sony menargetkan tahun 2027 untuk perilisannya. 

Baca juga: Edward Norton gantikan Benedict Cumberbatch di film Bob Dylan

Baca juga: Andai John Lennon tak terbunuh, akankah The Beatles kembali bersatu?

McCartney, Starr dan keluarga John Lennon dan George Harrison semuanya telah menandatangani proyek tersebut melalui Apple Corps Ltd. Sony Music Publishing mengontrol hak atas sebagian besar lagu Beatles.

“Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa, dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang perjalanan ke bioskop,” kata Mendes dalam sebuah pernyataan.

"Kami ingin ini menjadi pengalaman sinematik yang unik dan mendebarkan, empat film, diceritakan dari empat perspektif berbeda yang menceritakan satu cerita tentang band paling terkenal sepanjang masa. Mendapat restu dari The Beatles dan Apple Corps untuk melakukan hal ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar," kata produser Pippa Harris. 

Perjalanan The Beatles yang paling terkenal ke dunia film terjadi pada tahun-tahun awal mereka. Antara tahun 1964 dan 1970, mereka muncul dalam lima film, termasuk "A Hard Day's Night" (1964) dan animasi "Yellow Submarine" (1968). Tentu saja, mereka telah menjadi subjek banyak film dokumenter, yang terbaru adalah "The Beatles: Get Back" tahun 2021 karya Peter Jackson.

Baca juga: Selena Gomez akan perankan Linda Ronstadt di film biopik terbaru

Pada tahun 2023, The Beatles bersatu kembali dengan bantuan kecerdasan buatan dalam lagu yang baru dirilis "Now and Then". Rekaman ini dimungkinkan oleh teknologi yang digunakan oleh Jackson di Get Back, dan menampilkan video musik yang dibuat oleh sutradara Selandia Baru.

Dalam dekade terakhir, biopik musik telah menjadi bisnis besar. Film-film hit box-office seperti "Bohemian Rhapsody", "Rocketman", dan "Elvis" telah membuat para eksekutif Hollywood memburu film blockbuster jukebox berikutnya.

"Peristiwa film teater saat ini harus bersifat seismik budaya. Ide Sam yang berani dan berskala besar adalah itu dan beberapa lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan berharap dapat melanggar beberapa aturan dengan visi artistik unik Sam," kata Tom Rothman, ketua dan kepala eksekutif Sony Pictures' Motion Picture Group. 

Baca juga: Juliano Krue Valdi akan perankan sosok Michael Jackson cilik

Baca juga: "Now and Then" The Beatles masuk posisi 10 besar setelah 30 tahun

Baca juga: The Beatles rilis lagu terakhir dengan suara John Lennon awal November

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Sial dan beruntung

slot mudah menang jackpot
Tanah Datar tetapkan tanggap darurat 14 hari banjir bandang Barulak
Pemkab Tanah Datar terapkan masa tanggap darurat 14 hari pasca banjir bandang di Barulak.  (ANTARA/HO-Pemkab Tanah Datar)
Padang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menetapkan masa tanggap darurat selama 14 hari pada Minggu usai banjir bandang yang melanda Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru pada Jum'at, (23/2) lalu.
"Selepas kita mendengarkan analisa, masukan dan saran dari Forkopimda dan instansi terkait, maka ditetapkan masa tanggap darurat selama 14 hari ke depan," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar, Minggu. Dia mengatakan sebelum menetapkan masa tanggap darurat pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk penanganan awal bagi masyarakat terdampak bencana banjir bandang dengan memberikan bantuan awal melalui Dinas Sosial dan BPBD Tanah Datar. Ia berharap pada masa penetapan masa tanggap darurat tersebut tidak terjadi bencana susulan sehingga memudahkan petugas membersihkan material. "Kita telah mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganan musibah ini, semoga beberapa hari ke depan cuaca baik, sehingga tidak terjadi bencana susulan," kata dia.
 Sementara Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tanah Datar dr. Ermon Revlin mengatakan, banjir bandang yang terjadi pada Jum'at lalu berdampak pada tiga Jorong di Nagari Barulak.
Data dari BPBD setidaknya 27 unit rumah, dua mushala, dan puluhan hektar lahan pertanian terkena dampak banjir bandang di Nagari Barulak tersebut. "Sampai saat ini, diperkirakan 27 rumah, dua mushala, lima jembatan dan puluhan hektar lahan pertanian dan perkebunan masyarakat yang terdampak, dan saat ini petugas kami terus mendata terhadap potensi kerugian yang ditimbulkan musibah ini," kata dia.*
 Baca juga: Banjir bandang dan tanah longsor kembali terjang SumbawaBaca juga: BPBD Garut: Banjir bandang di Cisurupan akibat penyumbatan drainase   

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Perang Penciptaan

seribu mimpi 60
Hujan di puncak Gunung Lewotobi, PVMBG: Waspada banjir lahar dingin
Ilustrasi: Visual Gunung Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, NTT, Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Imbauan kepada semua masyarakat Desa Dulipali dan Desa Nobo untuk tetap waspada terhadap banjir lahar dingin dari sungai-sungai yang berhulu dari puncak Gunung Api Lewotobi Laki-laki, karena saat ini sedang terjadi hujan di puncak gunung
Kupang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Pos Pengamatan Gunung Api Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengingatkan warga pada dua desa untuk mewaspadai potensi banjir lahar hujan dari gunung api tersebut. "Imbauan kepada semua masyarakat Desa Dulipali dan Desa Nobo untuk tetap waspada terhadap banjir lahar dingin dari sungai-sungai yang berhulu dari puncak Gunung Api Lewotobi Laki-laki, karena saat ini sedang terjadi hujan di puncak gunung," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lewotobi Laki-laki, Herman Yosef Mboro dari Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, Rabu. Imbauan itu ia sampaikan kepada semua masyarakat, terutama di dua desa itu, karena banyak akses jalan yang melintasi aliran sungai. Herman mengatakan potensi banjir lahar hujan dapat terjadi apabila intensitas hujan sangat tinggi di atas puncak gunung.

Baca juga: PVMBG ingatkan warga antisipasi guguran lava Gunung Lewotobi Laki-laki Dari data yang ada, kata dia, getaran banjir lahar hujan hari ini terekam satu kali dengan amplitudo 2,9 mm dan durasi 648 detik. "Untuk itu masyarakat harus waspada apabila hujan deras," ucapnya. Selain potensi banjir lahar hujan, PVMBG masih tetap merekomendasikan jarak beraktivitas bagi masyarakat di sekitar gunung Level III atau Siaga itu. PVMBG mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas apapun dalam jarak tiga kilometer dari pusat erupsi gunung tersebut. Rekomendasi serupa juga berlaku pada sektoral empat kilometer pada arah utara-timur laut serta lima kilometer sektor timur laut.

Baca juga: BPBD minta warga waspadai ancaman lahar Gunung Lewotobi Laki-Laki
Baca juga: PVMBG rekam getaran banjir lahar hujan Gunung Lewotobi Laki-laki

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kekuatan Yongle

piala 777 slot
Tiga ganda campuran Indonesia siap berlaga di German Open 2024
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 32 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Rabu (31/1/2024). ANTARA/HO-PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga pasangan ganda campuran Indonesia siap untuk berlaga pada turnamen BWF Super 300 German Open 2024, yang bergulir di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr, Jerman, 27 Februari-3 Maret.

Laman esmi BWF, Selasa, menyebutkan, pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertanding melawan pemenang dari babak kualifikasi dua (Q2) di babak 32 besar, Rabu (28/2).

Lebih lanjut, ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bakal berjumpa dengan pasangan pasangan senior Belanda Robin Tabeling/Selena Piek di babak pertama yang diadakan esok hari.

Selanjutnya, wakil ganda campuran terakhir yang mewakili Indonesia di German Open 2024 adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa siap untuk menghadapi pasangan asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson pada babak 32 besar.

Baca juga: Timnas bulu tangkis sudah berkekuatan penuh jelang All England

Masih belum ada keterangan resmi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengenai pertimbangan federasi untuk hanya menurunkan tiga wakil saja di turnamen ini. Pun dengan pertimbangan untuk tidak ikut membawa beberapa pemain muda mereka guna menambah jam terbang.

Di sisi lain, tim bulu tangkis Indonesia akan terbang lebih awal ke Prancis jelang bergulirnya French Open 2024 pada 5-10 Maret mendatang untuk menjajal calon tempat training camp.

Jonatan Christie cs. dijadwalkan berangkat pada Rabu (28/2) sore dengan tujuan kota Chambly, 40 kilometer sebelah utara Paris. Chambly adalah komune di departemen Oise yang rencananya bakal menjadi tempat training camp tim bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024 nanti.

"Kami menganggap ini merupakan simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan keadaan saat bulan Juli nanti. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi dan adaptasi berjalan optimal,” kata Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, dalam keterangan resmi yang diterima pada Senin (26/2).

Baca juga: Tim bulu tangkis terbang lebih awal ke Prancis jajal calon tempat TC

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024