petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

warungcash189

rtp dragon222 594Jutaan kata 708659Orang-orang telah membaca serialisasi

《warungcash189》

Ceria Pelanggan Berburu Barang Elektronik di Transmart Full Day Sale******

Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral murah barang elektronik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8).
Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral murah barang elektronik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8). (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral murah barang elektronik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah pembeli memborong barang elektronik. Bahkan ada yang trolinya hingga penuh. Salah satunya, Nuri, yang membeli televisi, oven, dispenser, hingga setrika.

Barang-barang itu ia beli sebagai doorprizesaat perayaan Hari Kemerdakaan RI pada 17 Agustus mendatang di kantornya. Total, ia menghabiskan Rp6 juta untuk sejumlah barang elektronik.

"Beli TV, dispenser, ada oven, setrikaan. Buat 17 Agustus di kantor," katanya.

"Senang dong karena barangnya dapat banyak," tambahnya.

Sementara, Division Manager Electronic Area Transmart Kokas Aby mengatakan sejumlah pengunjung telah memborong barang elektronik sejak jam 11.00 WIB. Pembeli rata-rata berasal dari pegawai yang kantornya dekat dengan Mal Kokas.

Barang yang laris di antaranya televisi dan mesin cuci.

"Tv-nya yang 32 inch, LG, harga Rp3,28 juta, harganya aslinya Rp3,6 juta. Mesin cuci yang harga Rp4 juta, harga aslinya Rp5 juta," katanya.

Lihat Juga :
Diskon Gede, Sepeda Listrik Mulai Rp3 Jutaan di Transmart
(fby/agt)

Pilihan Saham Ciamik Pekan Ini, Sektor EBT Berpeluang Cuan******

Sejumlah analis merekomendasikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikut daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 23,45 poin atau plus 0,34 persen ke level 6.982 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp464,75 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat empat kali menguat dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,84 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami Putri mengatakan penguatan paling besar mencapai 56,84 persen dirasakan pada rata-rata volume transaksi harian bursa, yakni dari 18,61 miliar saham menjadi 29,18 miliar saham.

Sepekan kemarin rata-rata frekuensi transaksi harian juga menguat sebesar 5,46 persen menjadi 1.182.973 kali transaksi dari 1.121.707 kali transaksi pada pekan lalu.

"Kapitalisasi pasar bursa pekan ini meningkat 1,03 persen menjadi Rp10.339 triliun dari Rp10.233 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (15/9).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat pergerakan IHSG masih tertahan di level 7.000 pekan lalu, terlebih perpindahan investasi yang keluar dari sektor perbankan membebani indeks. Oleh karena itu, ia menilai IHSG masih akan bergerak terbatas pekan ini di rentang 6.860-7.020.

Lihat Juga :
Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Tahap 2 Dibuka 24 September

Ada dua sentimen utama yang diwaspadai Audi pada pekan ini. Pertama,potensi tergerusnya daya beli di pasar saham imbas sikap Bank Indonesia (BI) yang diramal bakal tetap menahan suku bunga di level 5,75 persen.

Kedua,rilis suku bunga The Fed pada September ini yang diproyeksi tetap di level 5,5 persen. Ia menilai ini akan berdampak negatif pada pergerakan IHSG.

"Potensi arus keluar investasi berpotensi terus berlanjut. Terlihat dari IHSG yang terjadinet sellRp6,07 triliun dalam satu bulan terakhir," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/9).

Audi menyarankan investor melakukan trading jangka pendek atau menahannya. Sektor yang kudu dipelototi adalah consumer non-cyclical dengan pergerakan teknikal yang potensial.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Eropa Ngamuk Imbas Nilai Tambah Nikel RI Rp510 T

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga saham. Pertama,saham PT Mitrabara Adiperdana Tbk alias MBAP yang melesat ke 5.475 pekan lalu. Audi meyakini saham emiten ini bisa tembus 5.900.

Kedua,ia menyarankan investor melirik saham PT Astra Agro Lestari Tbk yang pekan sebelumnya menguat 1,34 persen ke 7.575. AALI diramal bergerak di rentang 7.400-7.850 pekan ini.

Ketiga, saham PT Semen Indonesia Tbk alias SMGR yang diprediksi bisa tembus 7.400. Emiten initercatat stagnan di 7.000 pada penutupan pekan kemarin.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto melihat indeks saham akan bergerak datar pekan ini imbas gagal menembus level 7.000. Ia memperkirakan gerak IHSG ada di rentang 6.900-7.000.

William menyebut tidak ada sentimen khusus pada pekan ini, melainkan hanya masalah teknikal. Ia menyarankan investor untuk buy on weakness mengingat siklus tahunan yang menunjukkan pelemahan terbatas pada September.

"Perhatikan sektor energi baru terbarukan (EBT) karena memang trending di pasar belakangan ini. Memanfaatkan tren tersebut, trading pada saham-saham sektor ini jadi lebih mudah," sarannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Barito Pacific Tbk alias BRPT. Emiten yang menguat ke 1.420 ini diprediksi tembus 1.500 pekan ini.

Kedua,ia menyarankan saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk yang melesat 15,04 persen ke posisi 1.415 pekan lalu. PGEO ditargetkan bisa mencapai level 1.500 pekan ini.

Ketiga,William meramal saham emiten berkode MEDC alias PT Medco Energi Internasional Tbk akan bergerak di rentang 1.700-1.800 pekan ini. Sebelumnya, MEDC naik 4,82 persen ke posisi 1.630.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Melihat Teknologi Kebanggaan Anak Negeri di Proyek LRT Jabodebek******

Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek.
Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek. (ANTARA FOTO /Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok dan Bekasi(Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari;LRT Jabodebek.

Setelah beberapa tahun berjalan, proyek senilai Rp32 triliun ini akhirnya selesai juga Agustus ini. Jika tidak ada aral melintang, Kemenhub menyebut akhir bulan ini moda transportasi itu akan dioperasikan. 

Nah, sebelum menikmati operasi LRT ini, ada baiknya masyarakat tahu beberapa hal tentang proyek ini. Presiden Jokowi beberapa waktu lalu cukup membanggakan proyek ini. Kenapa?

Pasalnya, rangkaian LRT termasuk sistem dioperasikan tanpa masinis. Ini berkat kolaborasi INKA, PT Industri Kereta Api atau INKA, PT LEN Industri (Persero) dan perusahaan top multinasional di bidang teknologi dunia.

Kolaborasi menghasilkan sistem persinyalan dan Operation Control Centre (OCC). OCC ini berfungsi sebagai sistem monitor sistem persinyalan, kelistrikan dan pusat telekomunikasi berbasis CCTV.

Teknologi inilah yang kemudian membuat LRT Jabodebek bisa melaju tanpa harus dikemudikan masinis.

Alasan lain, kecanggihan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Kecanggihan ini tercermin dari pembangunan kereta box beton lengkung bentanglong spanyang berada di Jalan Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Pusat.

Asal tahu saja, lengkung bentang ini membentang sepanjang 148 meter dengan radius lengkung 115 meter dengan menggunakan beton seberat 9.6888,8 ton. Lengkung ini merupakan karya rancangan Arvilla Delitriana beserta tim dari ITB. 

Karena kecanggihan itu, pembangunan itu mendapatkan catatan rekor MURI.

Jokowi mengatakan meski dibuat anak negeri, secara kualitas LRT Jabodebek tak kalah dari buatan asing.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

Lalu siapa yang mendesain kereta LRT-nya?

Kereta LRT didesain oleh Dosen Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Agus Windharto.

Dalam mendesain armada ini, Agus mempertimbangkan banyak aspek. Salah satunya, ergonomis dan kenyamanan penumpang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Memperhatikan kebutuhan itu, ia mendesain jalan di armada yang lebar. 

Aspek lain, aksesibilitas menuju pintu keluar. Agus turut mempertimbangkan tata letak akomodasi serta aksesibilitas menuju pintu keluar.

Tata letak dirancang sebagai salah satu aspek keselamatan penumpang bila terjadi kecelakaan. Yang lain, terkait penggunaan material aluminium extrusionpada car body.

Lihat Juga :
Jokowi Sebut MRT hingga Kereta Cepat Solusi Polusi Udara Jakarta

Penggunaan material itu diharapkan bisa mengurangi beban hingga 20 ton dibanding penggunaan material stainless steel.

Desain LRT tersebut telah mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia atau penghargaan karya desain terbaik di Indonesia pada 2022 dari Kementerian Perdagangan RI.

Selain itu, LRT juga memiliki teknologi lain.

Pertama,U-Shapped Girder yang diadopsi oleh Adhi Karya dari Prancis. Teknologi diterapkan demi menyiasati keterbatasan ruang di Jakarta karena memang desainnya ramping.

U-Shape Girder merupakan pondasi struktur bangunan LRT Jabodebek dengan cetakan beton berbentuk huruf "U". Teknologi ini pertama kali digunakan di Indonesia dan lahir di Pabrik Beton Pracetak milik ADHI. Teknologi ini diadopsi dari Prancis.

Lihat Juga :
Tiket Gratis Kereta Cepat Kembali Dibuka 8-10 Oktober

U-Shape Girder memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah kecepatan dalam proses pembangunan.

Hal tersebut membuat proyek efisien dalam segi waktu dan biaya, sehingga dalam proses pembangunan tidak perlu memakan waktu terlalu lama. Bentuknya yang tipis dan ramping dapat mengurangi biaya serta dapat meningkatkan unsur estetika, tanpa sedikit pun mengurangi fungsi strukturnya.

Kedua,LRB atau lead core rubber bearing. Teknologi ini diterapkan untuk mengisolasi struktur jembatan LRT dari pergerakan tanah akibat gempa.

Ketiga, SDAS atau seismic detector alarm system yang bisa digunakan untuk mendeteksi terjadinya gempa.

Keempat,sandwich panel. Teknologi ini diterapkan dalam desain stasiun yang futuristic dengan inovasi bahan baku ramah lingkungan yang aman bagi manusia. 

Lihat Juga :
Asa Baru Meredam Polusi Ibu Kota dari Kehadiran LRT Jabodebek

Kecanggihan teknologi dan desain LRT ini pun menggugah Saeful. Pegawai swasta di Jakarta ini mengaku sudah tak sabar ingin mencoba menjajal LRT.

"Sepertinya tertarik, ingin mencoba bagaimana rasanya," katanya. 

Ia berharap upaya masyarakat menyediakan sarana transportasi nyaman seperti LRT ini ke depan didukung masyarakat supaya kemacetan di ibu kota yang telah menimbulkan kerugian sampai puluhan triliun per tahun bisa diatasi. 

"Harapannya jelas. Semoga dengan adanya LRT ini bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. Tapi ya balik lagi, kalau tidak didukung sama masyarakatnya sama saja bohong," katanya.

Lihat Juga :
Dishub Sebut 7 Negara Minat Biayai Proyek LRT di Bali
(mrh/agt)




bab terbaru:cara mengisi voucher k vision

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sgo777
login slot games
link slot gacor hari ini
slot88 paling gacor
situs 388
situs slot modal receh
prada 138 slot
kode alam kucing ketabrak mobil
kredivo amankah
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot deposit 25 25
Bab 2 sobat168
Bab 3 harga voucher axis 3gb 7 hari
Bab 4 link tergacor hari ini
Bab 5 nasional slot
Bab 6 slot judi 888
Bab 7 sdtoto
Bab 8 dtogel
Bab 9 demo slot skywind
Bab 10 slot hari ini
Bab 11 sultanslot365
Bab 12 angka jitu hk besok malam
Bab 13 qqgalaxy
Bab 14 qq828
Bab 15 wajik777 terbaru
Bab 16 bidadari29
Bab 17 cara dapat uang 3 juta
Bab 18 eurotogel
Bab 19 master88
Bab 20 erek erek 2d buku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5724bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Era Abadi

nama link slot gacor
Lagi nyari sendal dan sepatu baru? Cus beli aja di Transmart Full Day: Merdeka Belanja sekarang juga! Soalnya banyak diskonnya loh!
Belanja sendal dan sepatu di Transmart Full Day Sale banyak diskonnya (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi nyari sendal dan sepatu baru? Cus beli aja di Transmart Full Day: Merdeka Belanja sekarang juga!

Promo ini berlangsung pada Selasa (15/8) dari toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart di Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Solusi Belanja Hemat Meski Belum Gajian

Berikut produk sendal dan sepatu dengan harga khusus dan diskon di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

  • Produk Dr. Kevin special price mulai dari Rp75.000 - Rp159.000.
  • Produk VE, diskon hingga 70 persen dan special price Rp239.900.
  • Produk Zandilac diskon 50%+20%.
  • Yongki Komaladi special price mulai dari Rp129.900.

Nah supaya bisa klaim diskonnya, jangan lupa bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay Later atau Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah untuk menikmati bebas belanja beli sekarang bayar belakangan.

Buka Allo Bank sekarang yuk, tinggal unduh gratis aplikasinya di Google Play Store atau Apps Store. Lalu upgrade akun ke Allo Prime dan mengaktifkan Allo Pay Later.

Kalau kamu belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa datang ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Atau bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Kapan lagi kan bisa borong baju banyak dapat gratisan plus didiskon gede-gedean kalau bukan di Transmart Full Day Sale. Yuk, segera merapat ke Transmart terdekat!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Rumah pertanian pastoral dalam perjalanan waktu

ini777
Tim monitoring PD RPH Surabaya menemukan 500 kilogram (kg) daging sapi yang diduga dari praktik gelonggongan dijual di pasar Jalan Pegirian Surabaya.
Tim monitoring PD RPH Surabaya menemukan 500 kilogram (kg) daging sapi yang diduga dari praktik gelonggongan dijual di pasar Jalan Pegirian Surabaya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Surabaya, CNN Indonesia--

Tim monitoring PD Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya menemukan daging sapi diduga dari praktik gelonggongan seberat 500 kilogram (kg) dijual di pasar Jalan Pegirian Surabaya.

Direktur RPH Surabaya Fajar A Isnugroho mengatakan kecurigaan ini bermula saat pihaknya menemukan pikap yang menurunkan daging sapi whole ke penjual di Jalan Pegirian. Daging itu terlihat dalam kondisi berair.

"Daging bukan berasal dari pemotongan di RPH Pegirian, tim monitoring RPH curiga melihat daging sapi dari luar RPH kondisinya berair seperti tanda-tanda daging sapi gelonggongan," kata Fajar, Senin (28/8).

Karena kecurigaan itu, dokter hewan RPH pun mengambil sampel daging dari luar Surabaya tersebut, untuk diuji di laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

"Dugaan daging sapi gelonggongan yang dikirim ke penjual daging di Pegirian, masih perlu dibuktikan dengan hasil uji laboratorium," ujar dia.

Dengan temuan ini, Fajar pun meminta penjual daging sapi di Jalan Pegirian dan Arimbi yang sudah memiliki Papan Mitra RPH Surabaya, berkomitmen mengambil daging sapi hasil pemotongan di RPH Pegirian , bukan dari tempat lain yang belum jelas asal dan kualitasnya.

"Bila ada penjual daging sapi Mitra RPH yang tidak mengambil daging dari hasil pemotongan RPH, atau mencampur daging sapi RPH dengan daging sapi yang berasal dari luar RPH, penjual daging sapi akan dicabut Kartu Tanda Mitra RPH sekaligus Papan Mitra RPH Surabaya," ucapnya.

Untuk melindungi konsumen, RPH Surabaya telah membagikan secara gratis Papan Mitra RPH Surabaya kepada 122 penjual daging sapi, diantaranya untuk 40 penjual daging sapi di jalan Pegirian dan Arimbi, serta 82 penjual daging sapi di pasar-pasar tradisional.

Masyarakat diimbau membeli daging dari penjual yang telah memiliki Papan Mitra RPH Surabaya, karena dipastikan daging yang dijual berasal dari hasil pemotongan RPH Surabaya yang telah memiliki sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Nomor Kontrol Veteriner (NKV) dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

Aku, si penjelajah bayangan

kodokland
PT KAI menebar diskon tiket kereta untuk keberangkatan 17 Agustus-26 Agustus 2023 demi merayakan HUT RI ke-78. Dengan promo, tiket eksekutif cuma Rp78 ribu.
PT KAI menebar diskon tiket kereta untuk keberangkatan 17 Agustus-26 Agustus 2023 demi merayakan HUT RI ke-78. Dengan promo, tiket eksekutif cuma Rp78 ribu. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) menebar diskon tiket dalam promo 'Satset' (Saatnya Merdeka dari Macet). Terdapat 20 ribu tiket keretayang bakal mendapat potongan harga dalam program ini.

Melansir keterangan resmi KAI, Senin (14/7), terdapat dua mekanisme pada promo Satset. Pertama, promo reguler di mana pelanggan cukup membayar tiket sebesar 78 persen dari subkelas terendah kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Contohnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan yang harga terendahnya dijual Rp420 ribu, dapat dibeli dengan harga Rp325 ribu saja. KAI menyediakan 13.140 tiket untuk promo reguler ini.

Tiket promo flash sale dapat dibeli pada pukul 12.00 sampai dengan 13.00 dan 19.00 sampai dengan 20.00 WIB selama promo berlangsung. Terdapat 6.920 tiket untuk Promo Flash Sale ini.

Adapun promo Satset ini berlangsung untuk pemesanan dari 16 sampai dengan 18 Agustus 2023, untuk keberangkatan kereta api 17 sampai dengan 26 Agustus 2023. Promo tersebut hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi Access.

Promo Satset ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momen HUT ke-78 Republik Indonesia. KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau.

Terdapat 38 kereta api yang tersedia dalam promo Satset. Berbagai kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau.

Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale:

1. Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp)
2. Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp)
3. Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
4. Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
5. Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp)
6. Bogowonto (Pasar Senen - Lempuyungan pp)
7. Brantas (Blitar - Pasar Senen pp)
8. Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp)
9. Fajar Utama Solo (Pasar Senen - Solo Balapan)
10. Ciremai (Bandung - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
11. Brawijaya (Malang - Gambir pp)
12. Fajar Utama YK (Yogyakarta - Pasar Senen pp)
13. Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp)
14. Menoreh (Pasar Senen - Semarang Tawang Bang Jateng pp)
15. Gajayana (Malang - Gambir pp)
16. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
17. Gumarang (Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp)
18. Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi pp)
19. Kertanegara (Malang - Purwokerto pp)
20. Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp)
21. Malabar (Bandung - Malang pp)
22. Mataram (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
23. Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
24. Ranggajati (Cirebon - Jember pp)
25. Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp)
26. Sawunggalih (Kutoarjo - Pasar Senen pp)
27. Sembrani (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)
28. Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
29. Senja Utama YK (Pasar Senen - Yogyakarta pp)
30. Sindang Marga (Kertapati - Lubuk Linggau pp)
31. Singasari (Blitar - Pasar Senen pp)
32. Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
33. Wijayakusuma (Ketapang - Cilacap pp)
34. Jaka Tingkir (Pasar Senen - Purwosari pp)
35. Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
36. Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
37. Majapahit (Pasar Senen - Malang pp)
38. Matarmaja (Malang- Pasar Senen pp)

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Peradaban ajaib empat puluh ribu tahun

khusus slot
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI merinci tahapan naik LRT Jabodebek jelang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2023 mendatang.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI merinci tahapan naik LRT Jabodebek jelang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2023 mendatang. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) alias KAI merinci tahapan naik LRT Jabodebekjelang diresmikan Presiden Joko Widodopada 28 Agustus 2023 mendatang.

"Nantinya, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB," ujar EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan resmi, Jumat (25/8).

Agus menyebut ada dualineperjalanan, yakni Cibubur yang melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan lineBekasi yang melintasi Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total, LRT tersedia di 18 stasiun yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Ada 31trainsetalias rangkaian yang disiapkan. Dari jumlah itu, 27 trainsetuntuk operasional dan 4 rangkaian lainnya sebagai cadangan. Setiap trainset LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

Berikut cara naik LRT Jabodebek:

1. Siapkan kartu elektronik

Pembayaran LRT Jabodebek menggunakan sistem cashless, yakni via kartu elektronik, seperti kartu multi trip (KMT) KAI hingga berbagai e-moneyperbankan lain. Anda juga bisa menggunakan scan QRIS Link Aja dan KAI PAY.

"Bagi masyarakat yang kehabisan saldo ataupun belum membawa kartu uang elektronik, LRT Jabodebek menyediakan 2 unit ticket vending machineuntuk top up kartu uang elektronik dan loket penjualan kartu uang elektronik di setiap stasiun," tutur Agus.

2. Tap in di gate

Setelah memiliki kartu uang elektronik atau dompet digital, Anda bisa menuju gateuntuk melakukan tap in di stasiun keberangkatan. Setelah sukses, pelanggan bisa menuju peron sesuai dengan tujuan perjalanan.

3. Tertib di LRT Jabodebek

Saat kereta tiba, penumpang bisa masuk ke gerbong dengan tertib. Agus berpesan, dahulukan penumpang yang turun.

4. Tap outdi stasiun tujuan

Setibanya di stasiun tujuan, Anda bisa langsung melakukan tap outdigateyang tersedia. Setelah itu, saldo kartu uang elektronik atau dompet digital otomatis terpotong.

Agus mengatakan KAI telah memasang 14 gatetipeturnstiledan 2 gatetipe wideuntuk pelanggan disabilitas di masing-masing stasiun LRT Jabodebek. Khusus di Stasiun Halim, KAI menggunakan gate tipe flap demi memudahkan pelanggan yang akan atau telah menggunakan pesawat.

"Stasiun LRT Jabodebek terkoneksi dengan transportasi lain, seperticommuterline,MRT Jakarta, TransJakarta, Mikrotrans, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Trans Patriot, angkutan kota, dan angkutan umum swasta," tutup Agus.



(skt/agt)

Archon misterius

erek erek 2d 3d 4d abjad lengkap
TikTok Indonesia meminta pemerintah mengkaji ulang rencana larangan TikTok Shop beroperasi di Indonesia.
TikTok Indonesia meminta pemerintah mengkaji ulang rencana larangan TikTok Shop beroperasi di Indonesia. Ilustrasi. (AFP/OLIVIER DOULIERY).
Jakarta, CNN Indonesia--

TikTok Indonesia meminta pemerintah mengkaji ulang rencana larangan TikTok Shop beroperasi di Indonesia.

Head of Communications TikTok Indonesia Anggini Setiawan menyebut hampir 2 juta bisnis lokal di tanah air tumbuh dan berkembang berkat hadirnya social commerce.

"Memisahkan media sosial dan e-commerceke dalam platform yang berbeda bukan hanya akan menghambat inovasi, namun juga akan merugikan pedagang dan konsumen di Indonesia," kata Anggini kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/9).

Mendag Zulkifli Hasan menyebut ia rapat bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno membahas rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia. Zulhas, sapaan akrabnya, mengatakan langkah ini sebagai tindak lanjut revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Kendati, Zulhas tidak bisa memastikan kapan revisi beleid tersebut rampung. Ia hanya menegaskan revisi dari Kemendag sudah selesai, tinggal menunggu proses harmonisasi.

"Saya nanti akan rapat di Kemensetneg jam setengah empat (15.30 WIB), membahas termasuk revisi Permendag 50 (Tahun 2020), juga apakah kita larang saja ya atau gimana ya, ini akan dibahas nanti. Ini lagi dibahas (rencana pencabutan izin TikTok Shop)," ujarnya di Harris Vertu Harmoni Hotel, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Lihat Juga :
Mengenal Single Salary, Sistem Gaji Baru yang Akan Diterapkan Bagi PNS

Ia mengatakan banyak sekali keluhan masuk soal serbuan barang murah asing di tanah air. Zulhas menyebut tidak hanya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tak kuat meladeni banjir barang murah tersebut, melainkan industri kecantikan hingga fesyen.

Zulhas lalu merinci empat poin utama yang direvisi dalam Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tersebut. Pertama,adanya positive listberisi barang yang diperbolehkan untuk diimpor. Zulhas menekankan barang impor yang bisa diproduksi di dalam negeri tidak bakal masuk positive list.

Kedua,perizinan. Ia menyebut tidak boleh media sosial merangkap menjadi e-commercedengan satu izin.

"Izinnya enggak boleh satu. Dia media sosial jadi social commerce, itu mati dong yang lain. Ini diatur," tegasnya.

Ketiga,Zulhas menyinggung soal standar barang impor. Ia menekankan produk dari luar negeri juga kudu berstandar khusus, tidak boleh bebas masuk begitu saja. Begitu pula dengan asal-usul barang tersebut.

Keempat,nilai minimal belanja barang impor sebesar US0 alias Rp1,5 juta. Ini diberlakukan agar tidak mematikan produk-produk lokal.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Setan menerangi surga

slot gacor demo
Transmart Full Day Sale hadir lagi kasih diskon. Salah satu produk yang didiskon adalah sepeda listrik, cocok buat menjaga lingkungan.
Transmart Full Day Sale hadir lagi kasih diskon. Salah satu produk yang didiskon adalah sepeda listrik (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Selasa (19/9). Gebyar diskon bertajuk September Ceria ini kasih diskon buat aneka produk.

Salah satu produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale ini adalah sepeda listrik. Pas banget nih buat kamu yang ingin menjaga lingkungan.

Lihat Juga :
September Ceria, Belanja di Transmart Sekarang Diskon 50% + 20%

Ada sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX diskon dari Rp4,95 juta menjadi Rp3,9 juta per unit. Harga ini khusus untuk pembelian di luar Pulau Jawa.

Nah untuk Pulau Jawa, harganya diskon dari Rp4,65 juta menjadi Rp3,72 juta per unit.

Begitu juga dengan sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve yang diskon dari Rp4,950 juta menjadi Rp3,96 juta per unit untuk wilayah Pulau Jawa.

Sementara untuk pembelian di luar Pulau Jawa harganya diskon dari Rp5,25 juta menjadi Rp4,2 juta per unit.

Murah-murah banget, kan? Kamu bisa menjaga lingkungan sekaligus menghemat pengeluaran!

Promo ini cuma berlaku satu hari, dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Langsung aja ke Transmart Full Day Sale: September Ceria sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]