petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rollingan

idr188 829Jutaan kata 867627Orang-orang telah membaca serialisasi

《rollingan》

Pemerintah beri santunan kepada para korban gagal ginjal akut******

Pemerintah beri santunan kepada para korban gagal ginjal akut
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat memberikan bantuan dan santunan kepada keluarga korban gagal ginjal akut progresif atifikal di Kemenko PMK, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Asep Firmansyah/am.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah memberikan santunan dan bantuan kepada korban gagal ginjal akut progresif atifikal (GGAPA), baik yang meninggal dunia maupun yang masih mendapatkan perawatan intensif.
Bantuan dan santunan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Plt Kepala BPOM Lucia Rizka Andalusia di Kantor Kemenko PMK di Jakarta, Rabu. "Sesuai dengan arahan Presiden, agar korban terdampak mendapatkan perawatan dengan sungguh-sungguh bagi mereka yang dirawat, dan diberikan perhatian empati kepada keluarga yang meninggal," ujar Muhadjir. Ia merinci bantuan yang diserahkan kepada keluarga korban meninggal sebesar Rp50 juta, sementara yang masih menjalani perawatan sebesar Rp60 juta per orang. Menurut dia, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan per 26 September 2023 tercatat jumlah korban GGAPA sebanyak 326 anak, baik yang meninggal maupun yang dirawat. Setelah dilakukan verifikasi dan validasi, terdapat 312 korban yang valid dan diberikan bantuan serta santunan. Adapun rinciannya, 218 korban meninggal dunia dan 94 korban sembuh/dirawat jalan. Perubahan jumlah ini karena ditemukan data ganda dan atau bukan merupakan korban GGAPA. Bantuan diserahkan secara simbolik kepada korban yang ada di sekitar DKI Jakarta. Sementara korban di luar DKI Jakarta sudah dapat melakukan pencairan santunan dan bantuan di masing-masing bank penyalur yang sudah ditunjuk oleh Kementerian Sosial. "Pemberian santunan ini murni bentuk empati dari pemerintah, tidak ada sangkut-pautnya dengan masalah hukum. Biar hukum diselesaikan sesuaikan koridornya," kata dia. Muhadjir juga meminta maaf kepada para korban atas keterlambatan pemberian bantuan. Ia menyebut prosesnya lama dan data yang diproses harus valid agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Baca juga: Mensos: Bantuan gagal ginjal akut ditambah untuk perawatan penderita

Baca juga: Kemensos bakal salurkan Rp19 miliar untuk korban gagal ginjal akut

Baca juga: KPAI apresiasi santunan korban gagal ginjal akut progresif atipikal "Ini kesalahan dari kami karena prosesnya panjang, karena menyangkut anggaran APBN harus pruden dan tidak boleh ada masalah. Perlu data siapa saja harus divalidasi, jangan sampai ada yang harusnya masuk tapi tidak masuk atau sebaliknya," kata dia. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah memberikan tiga hal kepada anak yang masih dirawat. Pertama bantuan jaminan sosial. Pemerintah membayarkan BPJS Kesehatannya untuk proses perawatan di rumah sakit. Kedua, bantuan transportasi ke fasilitas kesehatan selama menjalani proses pengobatan. "Keluarga terkena GGAPA, transportasinya dipastikan dibantu. Kalau tidak dikasih, beri tahu kita," kata Menkes. Ketiga, bantuan dan santunan yang diberikan lewat Kemenko PMK hari ini. Menurut dia, kejadian semacam ini tak boleh berulang dan menjadi perhatian besar pemerintah. "Karena satu anak yang meninggal saja, satu anak jadi korban saja, sudah begitu berharga. Kami akan terus bekerja dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah ke depannya," kata dia. Sementara itu, salah satu keluarga korban meninggal, Nedy Amardiyanto, mengaku menunggu keseriusan pemerintah dalam mengawal proses perawatan korban. Menurut dia, di lapangan masih ada biaya yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Selain itu, untuk transportasi ke rumah sakit juga kerap menemui kendala. Di samping itu, perihal validitas data korban juga masih ada ketidaksesuaian. Ia menyayangkan perbedaan data yang dari awal 326 menjadi 312 korban. Menurut dia, masih ada korban yang seharusnya mendapat bantuan tetapi tidak memperolehnya. "Kalau ditanya berapa, saya bisa pastikan untuk di 'class action' ini ada dua (yang tidak mendapat bantuan). Tapi di luar 'class action' tidak bisa kita kontrol (jumlahnya)," kata dia.

Baca juga: Presiden setujui pemberian bantuan untuk korban gagal ginjal akut

Baca juga: Kemenkes: Tidak semua rumah sakit bisa tangani kasus gagal ginjal akut

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Kemarin, LG kenalkan TV OLED nirkabel hingga FIFTY FIFTY cari anggota******

Kemarin, LG kenalkan TV OLED nirkabel hingga FIFTY FIFTY cari anggota
Grup idola K-pop FIFTY FIFTY. ANTARA/X/we_fiftyfifty
Jakarta (ANTARA) - Serangkaian berita menarik dari kanal Lifestyle ANTARA menjadi perhatian pembaca pada Rabu (10/1) diantaranya LG kenalkan TV OLED transparan nirkabel pertama hingga FIFTY FIFTY cari anggota baru. Berita selengkapnya dapat anda bbaca kembali melalui tautan berikut.

1. LG kenalkan TV OLED transparan nirkabel pertama di dunia di CES 2024

LG Electronics (LG) memperkenalkan TV OLED transparan nirkabel pertama di dunia di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

LG Signature OLED T menggabungkan layar OLED 4K transparan dan teknologi transmisi video dan audio nirkabel LG untuk mengubah pengalaman layar dengan cara yang belum pernah mungkin dilakukan sebelumnya. OLED T dari LG didukung oleh prosesor AI baru α (Alpha) 11.

2. Aktor Adan Canto meninggal dunia usia 42 tahun

Aktor Meksiko-Amerika Adam Canto meninggal dunia pada usia ke-42 tahun Senin (8/1) waktu Amerika Serikat setelah mengidap kanker usus buntu.

“Adan memiliki kedalaman semangat yang hanya diketahui sedikit orang. Mereka yang melihatnya sekilas akan berubah selamanya. Dia akan sangat dirindukan oleh banyak orang,” kata perwakilan Adan Canto di UTA, Entertainment360, dan Viewpoint, seperti disiarkan laman People, Selasa (9/1) waktu setempat.

3. Bebe gandeng Ciara luncurkan koleksi khusus

Merek fesyen Bebe bekerja sama dengan penyanyi, penulis lagu, pengusaha dan pemenang Grammy Award Ciara meluncurkan koleksi khusus terbaru.

Dikutip laman Fashion Network, Rabu, koleksi "Bebe x Ciara" berupa capsule collection, edisi khusus yang biasanya memadukan tren fesyen musim terkini sekaligus fungsional. Koleksi "Bebe x Ciara" mencakup seluruh kategori utama Bebe, termasuk gaun, denim, pakaian olahraga, dan aksesori seperti topi, tas, alas kaki, dan kacamata.

4. MG 4EV dan New ZS EV jawab tantangan mobilitas kendaraan listrik

MG Motor Indonesia mengungkapkan optimisme dalam menjawab tantangan mobilitas pada era elektrifikasi dan menginspirasi perubahan di dunia otomotif tanah air bersama MG 4EV dan MG ZS EV yang merupakan produksi dalam negeri karya anak bangsa.

"Tonggak sejarah 100 tahun MG bukan hanya tentang refleksi apa yang sudah kami capai, namun sebuah batu loncatan menuju inovasi perjalanan masa depan. Perjalanan panjang yang merupakan dasar dari visi MG untuk terus bertumbuh dan berevolusi," kata Chief Operating Officer MG Motor Indonesia Donald Rachmat saat pengumuman harga resmi MG 4EV dan New ZS EV di Jakarta, Rabu.

5. FIFTY FIFTY siap cari anggota baru untuk bergabung

Grup idola asal Korea Selatan FIFTY FIFTY mengungkapkan rencana mencari anggota baru untuk melanjutkan perjalanan grup tersebut setelah perselisihan antara mantan anggota FIFTY FIFTY dan agensinya, Attrakt.

“Saya bersiap untuk berbagi lebih banyak cinta, berharap kita bisa menempuh jalan ini bersama di masa depan,” kata Keena (anggota terakhir grup yang tersisa), dikutip dari The Korea Times, Rabu.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Kualitas udara Jakarta membaik pada Minggu pagi******

Kualitas udara Jakarta membaik pada Minggu pagi
Kendaraan melintas kawasan Bundaran HI dengan latar belakang langit biru di Jakarta. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di DKI Jakarta membaik pada Minggu pagi berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir.

Berdasarkan pantauan pada pukul 05.37 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 41 atau masuk dalam kategori baik dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Baca juga: Tiga RT di DKI Jakarta tergenang akibat hujan deras

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat ketujuh puluh tiga terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (6/1) pagi, dengan AQI di angka 63.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Minggu adalah Delhi, India dengan indeks kualitas udara di angka 662, diikuti Kolkata, India di angka 280, kemudian Lahore, Pakistan di angka 211.

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori sedang dengan indeks angka 57 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udara yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (45), Kelapa Gading (57), Jagakarsa (56), Kebon Jeruk (43) dan Lubang Buaya (50).

Baca juga: DKI Kemarin, mulai dari banjir di DKI hingga aksi bela Palestina

Baca juga: Jakarta diprakirakan berawan pada Minggu pagi

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:dolarslot138

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bocoran pola gacor hari ini
okeplay777 login
gacor slot
rtp kilau4d
1 play slot
angsuran kredit pintar
pinjaman tunai kredivo
cara menghasilkan uang dari shopee
cara menggunakan voucher domino's pizza shopee
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher nonton bioskop
Bab 2 gacor 69 slot
Bab 3 jam jam cookies
Bab 4 cheat slot gacor
Bab 5 nyalabet
Bab 6 cewekslot88 rtp
Bab 7 link slot gacor pagi ini
Bab 8 mpo4d
Bab 9 jawaraplay
Bab 10 web gacor slot
Bab 11 pola gacor thor
Bab 12 slot gacor thailand 2023
Bab 13 alexistogel login alternatif
Bab 14 hokibet88
Bab 15 slot wd 20rb
Bab 16 siuntung slot
Bab 17 pinjaman online pasti cair
Bab 18 slot habanero
Bab 19 erek erek buaya 4d
Bab 20 dewan4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1678bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Orang suci pertama sepanjang masa

3d abjad
Girona puncaki klasemen meski bermain imbang 0-0 dengan Almeria
Gelandang Almeria Alex Pozo (kiri) menekel bek Girona Miguel Gutierrez pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Municipal, Almeria, Minggu (14/1/2024). (ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO)
Jakarta (ANTARA) - Girona memuncaki klasemen Liga Spanyol meski bermain imbang 0-0 di markas tim juru kunci Almeria pada Minggu.

Almeria yang belum pernah meraih kemenangan musim ini cukup merepotkan Girona, namun mereka belum mampu mencuri kemenangan perdananya. Girona sendiri saat ini memiliki 49 poin, unggul satu poin atas Real Madrid.

Pengatur permainan Girona Aleix Garcia diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit karena menarik Gonzalo Melero saat melaju ke arah gawang.

Real akan berhadapan dengan Barcelona di Piala Super Spanyol di Arab Saudi pada Minggu malam, sedangkan pertandingan mereka melawan Getafe baru akan dimainkan pada 1 Februari mendatang.


Baca juga: Pelatih Michel tegaskan Girona tak bisa mengimbangi Real Madrid


“Kami sejak awal tahu bahwa ini tidak akan mudah. Bermain dengan kurang dari sepuluh pemain pada menit-menit terakhir, menurut saya ini adalah poin positif,” kata kiper Girona Paulo Gazzaniga seperti dikutip AFP.

Pelatih Almeria mengatakan pertahanan timnya lebih kuat saat ini dibanding saat ia mengambil alih tim pada Oktober. Pada laga pertamanya sebagai arsitek tim, mereka dihancurkan 2-5 oleh Girona.

Hal itu terbukti, di mana Girona dibuat kesulitan oleh Almeria yang membuat mereka mendapatkan hasil imbang tanpa gol ketiganya dari enam pertandingan terakhirnya di liga.

Almeria memiliki beberapa peluang bagus. Kiper Girona Gazzaniga harus menggagalkan peluang Sergio Arribas sebelum turun minum.

Mantan pemain sayap Real Madrid itu mendapat peluang bagus pada awal babak kedua, namun sepakannya tidak tepat sasaran. Sedangkan Gazzaniga dapat menggagalkan peluang Leo Baptista dan Adri Embarba.

Situasi semakin menyulitkan Girona, ketika Garcia diusir keluar lapangan pada sepuluh menit terakhir. Garcia sendiri adalah pemain andalan Girona yang sebelumnya tidak pernah absen sama sekali.

Almeria kemudian memasukkan penyerang Luis Suarez, yang absen karena cedera sejak Oktober, saat mereka berusaha menekan tim tamu. Sayangnya sampai peluit panjang berbunyi, gol yang dinantikan tidak kunjung tercipta, untuk membuat mereka terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Daftar susunan pemain:

Almeria: Luis Maximiano, Marc Pubill, C Montes, E Gonzalez, Chumi, S. Akieme, Sergio Arribas, L Robertone, Dion Lopy, Adri Embarba, Leo Baptistao

 Pelatih: Gaizka Garitano

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, Juanpe, Daley Blind, M Gutierrez, Yan Couto, Ivan Martin, Aleix Garcia, V. Fernandez, Pablo Torre, Artem Dovbyk

Pelatih: Michel

Baca juga: Dwigol Berenguer bawa Athletic Bilbao menang 2-1 atas Sociedad

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Buku alamat Wanjie

infini
Jadwal Senin: Timnas Indonesia hadapi Irak di Piala Asia 2023
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar, Sabtu (13/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nym. (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)
Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah jadwal pertandingan olahraga yang menarik dan patut disaksikan pada hari Senin mulai dari Timnas Indonesia yang akan menjalani laga perdana di Piala Asia, putaran pertama Australia Open, hingga Asian Rifle Championship 2024.

Dari Doha, Qatar, Timnas Indonesia akan menjalani laga perdananya di ajang Piala Asia melawan Irak pada hari Senin pukul 21.30 WIB.

Indonesia berada di Grup D bersama dengan Irak, Vietnam, dan Jepang. Meski berada pada grup dengan lawan yang tidak mudah, Timnas Indonesia diyakini masih memiliki peluang untuk lolos fase grup.

Pertandingan pertama Piala Asia 2023 melawan Irak adalah pertemuan kedua Timnas Indonesia melawan negara Timur Tengah tersebut setelah sebelumnya kalah 1-5 pada Kualifikasi Piala Dunia yang digelar November 2023. Namun kali ini skuad Indonesia datang ke Qatar dengan penuh keyakinan dan bekal, tidak seperti pada laga sebelumnya.

Baca juga: Timnas asah kekompakan pemain H-1 jelang hadapi Irak

Di cabang olahraga tenis, Autralia Open sudah memasukan pertandingan putaran pertama di hari kedua, setelah sebelumnya laga putaran ke-1 dilangsungkan hari Minggu (14/1). Pertandingan lanjutan putaran pertama Australia Terbuka tersebut menyajikan gim putra dan putri.

Dari Tanah Air, Asian Rifle/Pistol Championship 2024 yang digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, menjadwalkan sejumlah nomor permainan di antaranya adalah 25m Center Fire Pistol Men Precision Stage putra, 10m Running Target Slow Run putra dan putri, dan 25m Center Fire Pistol Men Rapid Fire Stage putra.

Asian Rifle Championship 2024 merupakan salah satu turnamen penting bagi para petembak agar bisa merebut tiket menuju Olimpiade 2024 Paris. Sebelumnya, petembak putra Indonesia Fathur Gustafian berhasil memastikan tiket menuju pesta olahraga terbesar sedunia itu.

Di cabang olahraga bola basket, kompetisi NBA akan menyajikan laga juara bertahan 2023 Denver Nuggets melawan Indiana Pacers yang sedang dalam tren positif. Milwaukee Bucks yang juga sedang berusaha meraih performa terbaiknya akan menghadapi Sacramento Kings.

Berikut jadwal olahraga untuk hari Senin 15 Januari 2024:

Sepak bola

Piala Asia
Iran vs Palestina 00.30 WIB
Korea Selatan vs Bahrain 18.30 WIB
Indonesia vs Irak 21.30 WIB


Asian Rifle Championship 2024

25m Center Fire Pistol Precision Stage putra 09.00 WIB
10m Running Target Slow Run putra dan putri 0900 WIB
25m Center Fire Pistol Men Rapid Fire Stage putra 11.15 WIB


NBA
Nuggets vs Pacers 03.30 WIB
Heat vs Hornets 06.00 WIB
Bucks vs Kings 07.00 WIB
Timberwolves vs Clippers 07.00 WIB
Blazers vs Suns 09.00 WIB

Baca juga: Bucks taklukkan Celtics 135-102
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Teknik Tubuh Hegemon Bintang Sembilan

pinjam uang di bca mobile
Fajar/Rian gugur, tak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di perempat final Malaysia Open 2024 setelah kalah dalam tiga gim melawan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama dengan skor akhir 21-16, 17-21, 18-21 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Dengan gugurnya Fajar/Rian, praktis tidak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2024 setelah satu harapan lainnya yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga takluk pada partai perempat final yang dimainkan di hari yang sama melawan wakil China Chen Yu Fei dengan skor 13-21, 17-21.

Pada pertandingan yang berlangsung 54 menit itu, Fajar/Rian sejatinya memulai pertandingan dengan baik dengan memenangi gim pertama dan unggul cukup jauh di interval gim kedua.

Pada gim pertama, kedua pasangan bermain ketat dengan saling kejar mengejar poin sampai skor menunjukkan 8-8. Setelah itu, Fajar/Rian menyabet tiga poin beruntun untuk menutup interval 11-8.

Selepas interval, Fajar/Rian menjaga keunggulan tiga poin dari Liang/Wang 14-11, 15-12. Keduanya bermain nyaman dengan smes-smes kencang yang menyulitkan Liang/Wang. Juara bertahan Malaysia Open itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk membuat skor menjadi 19-13 ketika sang lawan melakukan kesalahan serve, bola melebar, hingga bola gagal melewati net.

Liang/Wang sempat mendapatkan satu poin untuk membuat skor 19-14, tapi pukulan pasangan China itu yang melebar membuat Fajar/Rian mendapatkan game point20-14.

Dua kesempatan poin sempat gagal diamankan Fajar/Rian. Namun, pada kesempatan setelahnya, Fajar/Rian tak menyia-nyiakannya untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: Fajar/Rian senang dapat balaskan kekalahan dari Fang-Chih/Fang-Jen

Pada gim kedua, permainan apik Fajar/Rian berlanjut. Keduanya unggul jauh 4-1, 6-2, sebelum kemudian menutup interval dengan keunggulan empat poin 11-7.

Namun, setelahnya, Liang/Wang memetik empat poin beruntung untuk menyamakan skor 11-11. Dari situ, permainan gemilang Fajar/Rian tampak goyah. Kedua pasangan lalu bermain ketat dimana saling mendahului poin satu sama lain.

Puncaknya, saat memasuki skor 17-17, Fajar/Rian beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Liang/Wang memetik empat poin beruntun untuk membuat gim kedua menjadi milik keduanya dengan skor 21-17.

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian tak mengawali pertandingan seperti awal-awal gim pertama dan kedua. Keduanya kesulitan mengembangkan permainan dengan selalu tertinggal dari Liang/Wang 5-8, 6-8, 6-11.

Selepas interval, Fajar/Rian tertinggal enam poin saat skor menunjukkan 8-14. Namun, juara All England 2024 itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk memangkas jarak poin menjadi 12-14.

Namun momentum empat poin beruntun gagal dimanfaatkan Fajar/Rian dimana keduanya kembali tertinggal jauh 12-17, 15-19, 16-20.

Fajar/Rian sempat merajut asa ketika meraih dua poin beruntun saat merubah skor 18-20. Namun, di tengah ketegangan, Rian membuat kesalahan serve dan hal ini membuat Liang/Wang menyelesaikan gim ketiga dengan kemenangan 21-18 dan melaju ke semifinal Malaysia Open 2024.

Baca juga: Gregoria akui banyak buat kesalahan sendiri saat hadapi Chen Yu Fei
Baca juga: The Daddies mundur dari Malaysia Open karena Ahsan cedera

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Moli

agen slot 388 link alternatif
Antisipasi erupsi Marapi, Korem 032/Wb siapkan tiga titik evakuasi
Ketua Tim Tanggap Darurat Erupsi Marapi Kristianto memaparkan kondisi Gunung Marapi dan jenis bencana yang berpotensi terjadi jika erupsi yang berlangsung di Nagari Batu Palano, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Miko Elfisha/aa.
Kami siapkan tiga titik evakuasi bagi masyarakat yang berada di zona merah radius 4,5 kilometer dari puncak Marapi jika sewaktu-waktu terjadi erupsi
Lubuk Basung, Sumbar (ANTARA) - Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl menyiapkan tiga titik evakuasi bagi masyarakat sebagai langkah antisipasi terhadap potensi erupsi Gunung Marapi yang statusnya telah dinaikkan dari level II (waspada) menjadi level III (siaga) sejak 9 Januari 2024.

"Kami siapkan tiga titik evakuasi bagi masyarakat yang berada di zona merah radius 4,5 kilometer dari puncak Marapi jika sewaktu-waktu terjadi erupsi," katanya di Nagari Batu Palano, Kabupaten Agam, Rabu.

Ia menyebut tiga titik evakuasi itu masing-masing di Nagari (Desa) Padang Laweh, Sungai Pua, dan Ampek Angkek yang memiliki jarak cukup jauh dan relatif aman.

Selain itu pihaknya juga menyediakan lokasi penampungan di dua nagari, yakni Nagari Sungai Pua dan Nagari Koto Tinggi, Kabupaten Agam. Lokasi penampungan ini dengan memanfaatkan sekolah-sekolah.

"Kami juga mendirikan posko lapangan yakni di Sungai Pua dan Batang Lasi. Di posko ini ditempatkan personel dengan melibatkan semua unsur," katanya.

Baca juga: Danrem perintahkan tiga Dandim siapkan antisipasi erupsi Marapi

Ia memperkirakan ancaman letusan Gunung Marapi akan berdampak terhadap 12 ribu warga di enam nagari di sekitar gunung tersebut. Warga terdekat berada dengan jarak 4,1 kilometer di Limo Kampuang dan 4,3 kilometer di Bukit Batabuah.

"Bencana yang perlu diantisipasi dari letusan Gunung Marapi adalah lontaran lava pijar juga banjir lahar dingin. Dari kontur pegunungannya, ada cekungan di dua titik, yakni di Limo Kampuang dan Bukit Batapua yang berpotensi memicu banjir lahar dingin," ujarnya. .

Selain di Agam, lahar dingin juga berpotensi melanda sejumlah daerah di Tanah Datar mengikuti jalur cekungan membentuk sungai.

Sementara itu Ketua Tim Tanggap Darurat Erupsi Marapi, Kristianto mengatakan sebagai tindakan antisipasi masyarakat diharapkan tidak berada pada radius 4,5 kilometer dari kawah karena diperkirakan material vulkanik berukuran batu dan kerikil bisa mencapai radius tersebut.

Selain itu, jika terjadi erupsi mengakibatkan hujan abu, sehingga masyarakat harus melindungi pernafasan dengan masker agar tidak terpapar ISPA serta melindungi mata dan kulit.

"Penting juga untuk melindungi sumber air bersih," katanya.

Sementara Gubernur Sumbar Mahyeldi menyebut pihaknya siap berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengantisipasi dampak bencana jika erupsi merapi terjadi.

Baca juga: 100 orang warga Bukit Batabuah Agam berada di zona merah Marapi
Baca juga: Pemkab Agam bersama TNI-Polri & PVMBG rapat darurat Gunung Marapi
 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Melbourne, andalkan cinta

pinjaman online ojk bayar bulanan
Sepekan, OTT Bupati Labuhan Batu hingga vonis Rafael Alun
Terdakwa kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU/am.
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepekan terakhir, yakni 7–13 Januari 2024, mulai dari Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) hingga mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara.

Berikut rangkuman berita bidang hukum sepekan untuk kembali Anda simak.

1. KPK benarkan Bupati Labuhan Batu Erik Ritonga terjaring OTT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

"Benar, salah satunya Bupati Labuhan Batu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/1).

Selengkapnya di sini.

2. Dewas KPK segera sidangkan 93 pegawai terlibat kasus pungli rutan

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi segera menggelar sidang kode etik terhadap 93 orang pegawai yang diduga terlibat dalam rangkaian kasus pungutan liar di Rumah Tahanan Negara KPK.

Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho mengatakan pihaknya bukan fokus pada berapa besaran uang yang diterima para pihak yang terlibat dalam kasus tersebut, melainkan soal integritas pegawai KPK dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Selengkapnya di sini.

3. SYL jalani pemeriksaan konfrontasi selama 12 jam di Bareskrim Polri

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjalani pemeriksaan konfrontasi selama 12 jam terkait kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (11/1).

Syahrul tiba di Bareskrim sekitar pukul 10.30 WIB dengan mengenakan baju tahanan KPK, kemudian baru selesai menjalani pemeriksaan di lantai enam Dittipidkor Bareskrim Polri pukul 22.58 WIB.

Selengkapnya di sini.

4. Anwar Usman respons soal disebut hakim konstitusi paling sering bolos

Hakim Konstitusi Anwar Usman merespons narasi yang menyebut dirinya merupakan hakim konstitusi paling sering bolos rapat permusyawaratan hakim (RPH) dibandingkan delapan hakim lainnya di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Ia mengatakan dirinya bukan mangkir dari RPH, melainkan sering dinas menjalankan tugas negara. Ia mengaku kerap melakukan perjalanan dinas di luar negeri ataupun dalam negeri, terlebih saat menjabat sebagai Ketua MK.

Selengkapnya di sini.

5. Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider 3 bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Selain itu, Rafael Alun juga dijatuhi pidana tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp10,079 miliar dalam kurun waktu satu bulan pascaputusan berkekuatan hukum tetap, subsider 3 tahun penjara.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

situs slot yang paling gacor
MotoGP umumkan kalender presentasi tim untuk 2024
Arsip Foto - Sejumlah pembalap MotoGP memulai start balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nz/am.
Jakarta (ANTARA) - Ajang balap motor MotoGP mengumumkan kalender presentasi tim yang akan dimulai pada 20 Januari hingga 28 Februari.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Minggu, presentasi pertama dibuka oleh tim balap Gresini yang untuk pertama kalinya akan mengumumkan proyek kelas premier mereka bersama duo Marc dan Alex Marquez. Ini juga menandai pertama kalinya Marc berada di keluarga Ducati.

Pada 22 Januari, merupakan giliran sang juara dunia Francesco Bagnaia dan Ducati Lenovo untuk mengumumkan desain dan kampanye terbaru mereka tahun ini demi mempertahankan mahkota tertinggi selama tiga musim berturut-turut.

Lebih lanjut, pada 24 Januari, tim Pertamina Enduro VR46 yang kali ini diperkuat oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio akan memperlihatkan ciri khas terbaru mereka untuk memulai musim 2024.

Pada 26 Januari, Trackhouse Racing secara perdana akan diperkenalkan di Los Angeles, setelah itu pada 29 Januari, pembalap rookie Pedro Acosta (GASGAS Factory Racing) juga dipastikan secara resmi masuk ke dalam jajaran pembalap di grid musim ini pada 29 Januari.

Berganti bulan, tak lama sebelum mengadakan uji coba di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, tim pabrikan Yamaha akan menghadirkan Yamaha M1 terbaru mereka bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins pada 5 Februari.

Baca juga: Alex dan Marc Marquez nantikan rivalitas dan kekompakan di Gresini

Pekan kedua Februari akan berlangsung lebih sibuk dengan empat tim yang akan melakukan presentasi, yaitu pada 12 Februari, Brad Binder dan Jack Miller akan bergabung bersama Red Bull KTM untuk membeberkan detail terkini mengenai motor baru mereka musim ini.

Keesokan harinya pada 13 Februari, Luca Marini dan Joan Mir akan bergabung dengan Repsol Honda untuk mengungkapkan informasi terbaru tentang motor dan pembaruan teknis untuk musim 2024.

Lebih lanjut, LCR Honda yang kini diperkuat oleh Johann Zarco akan melakukan presentasi mereka pada 15 Februari, lalu diikuti dengan Aprilia Racing bersama dengan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang akan melakukan presentasi pada 18 Februari.

Setelah uji coba di Qatar diselenggarakan, presentasi pamungkas ditutup oleh tim terbaik musim lalu, Prima Pramac, yang akan memperkenalkan motor dan pembaruannya pada 28 Februari.

Sementara itu, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: MotoGP rayakan 75 tahun kompetisi lewat logo baru untuk 2024
Baca juga: Jorge Martin: Target 2024 adalah juara dan mengalahkan Marquez

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024