petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

krisna96

betwin4d slot 939Jutaan kata 122362Orang-orang telah membaca serialisasi

《krisna96》

RSUP M Djamil terima pasien rujukan RS Semen Padang usai insiden******

RSUP M Djamil terima pasien rujukan RS Semen Padang usai insiden
RSUP M Djamil Padang terima pasien rujukan dari RS Semen Padang. ANTARA/Fathul Abdi.
Padang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menerima pasien rujukan dari Rumah Sakit Semen Padang yang lumpuh total akibat insiden ledakan pada Selasa sore sekitar pukul 15.30 WIB. "Atas kejadian yang dialami oleh Rumah Sakit Semen Padang kami langsung mengaktifkan kesiapsiagaan bencana, kami juga langsung menyiapkan penanganan medis," kata Direktur Utama RSUP M Djamil Padang Dovy Djanas di Padang, Selasa. Ia mengatakan hingga pukul 18.30 WIB pihaknya telah menerima sebanyak 14 orang yang dirujuk dari RS Semen Padang. Dengan rincian sebanyak dua belas orang berstatus sebagai pasien, sedangkan dua orang lainnya merupakan korban ketika insiden ledakan terjadi. "Dua orang pasien adalah korban saat insiden ledakan terjadi, kondisinya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan penanganan medis," jelasnya.
Baca juga: RS Semen Padang pindahkan pasien ke rumah sakit lain pascaledakan

Baca juga: Rumah Sakit Semen Padang belum ketahui penyebab ledakan
 Ia mengatakan dari sisi kesiapsiagaan tenaga medis dan ruangan pihak RSUP M Djamil Padang masih cukup untuk memberikan layanan medis terhadap pasien. "Terhadap kejadian ini bagi pasien yang kategorinya ringan dirujuk ke rumah sakit terdekat, bagi yang kondisi berat akan dibawa ke RSUP M Djamil," katanya. Dovy juga menyampaikan bahwa pihaknya turut prihatin atas kejadian menimpa Rumah Sakit Semen Padang pada Selasa sore, sesaat setelah kejadian pihaknya langsung mengaktifkan kesiapsiagaan bencana. Pada bagian lain, kejadian ledakan tersebut mengakibatkan pelayanan di Rumah Sakit Semen Padang lumpuh total sejak Selasa sore. Puluhan pasien yang tengah dirawat di rumah sakit tampak dikeluarkan ke pelataran rumah sakit menggunakan tempat tidur atau kursi roda mulai dari orang tua, wanita, laki-laki, dan anak-anak. Hingga pukul 18.30 WIB proses pemindahan pasien dari Rumah Sakit Semen Padang ke rumah sakit lain masih terus berlangsung, antrian panjang mobil ambulance masih bersiap untuk membawa pasien. Berdasarkan informasi dari pihak rumah sakit jumlah total pasien pada saat kejadian ada sebanyak 102 orang.
Baca juga: Polisi pastikan ledakan di Rumah Sakit Semen Padang bukan bom

Baca juga: Semen Padang Hospital jadi rumah sakit pusat layanan kecelakaan kerja

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Gol tunggal Ake bawa City singkirkan Tottenham dari Piala FA******

Gol tunggal Ake bawa City singkirkan Tottenham dari Piala FA
Arsip foto - Pesepak bola Manchester City Kevin De Bruyne mencetak gol penyeimbang ke gawang Newcastle United di St James Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (13/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Scott Heppell/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) - Manchester City melaju ke putaran kelima Piala FA dengan cara dramatis, ketika gol tunggal Nathan Ake mengunci kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur bagi sang juara bertahan, pada Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Saat dunia sepak bola sedang dikejutkan oleh berita bahwa Juergen Klopp akan mengundurkan diri sebagai pelatih Liverpool pada akhir musim, klub yang mungkin mendapat paling banyak keuntungan dengan mundurnya Klopp akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di Stadion Tottenham Hotspur.

Dari lima lawatan sebelumnya ke markas Spurs, City selalu pulang dengan kekalahan, tanpa mencetak gol sama sekali sejak stadion itu dibuka pada April 2019.

Namun bek Belanda Ake memastikan City meninggalkan London Utara dengan kemenangan ketika ia membukukan gol saat pertandingan putaran keempat Piala FA itu tinggal menyisakan dua menit.

City asuhan Pep Guardiola memenangi tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, untuk menjaga kebangkitan mereka setelah menjalani periode pra-Natal yang buruk.
 

Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool meski masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan, dan City akan berharap dapat memaksimalkan situasi dengan pengumuman pengunduran diri Klopp.

Klopp dan Guardiola telah membangun rivalitas panas saat keduanya berkarier di Inggris, dengan situasi sang pelatih City lebih banyak memenangi trofi.


Baca juga: Bournemouth hancurkan Swansea 5-0 untuk mencapai 16 besar Piala FA

City memenangi tiga trofi utama pada musim lalu dan masih berpeluang untuk mempertahankan gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Dengan situasi bintangnya Erling Haaland harus menepi karena cedera, pasukan Guardiola sulit menembus pertahanan tuan rumah di London.

Oscar Bobb memberi umpan bagus kepada Phil Foden pada akhir babak pertama, namun tembakan sang penyerang melebar. Julian Alvarez terlihat akan mencetak gol saat ia menerima operan Bobb di area pertahanan Tottenham, namun Micky van de Ven menggunakan tubuhnya untuk membuat tembakan itu terdefleksi dan melebar.

Brennan Johnson menghukum ketumpulan City ketika ia mengakselerasi operan Timo Werner, dengan tembakan yang memaksa kiper Stefan Ortega melakukan penyelamatan.

Guardiola memasukkan Kevin De Bruyne dan Jeremy Doku pada 25 menit terakhir laga, ketika dua pemain Belgia itu berusaha mengembalikan performa setelah pulih dari cedera.

City akhirnya cetak gol larut

De Bruyne menjadi pemain pengganti untuk ketiga kalinya sejak pulih dari cedera otot paha belakang, yang dideritanya pada laga pertama musim ini.

Gelandang Tottenham James Maddison masuk sebagai pemain pengganti untuk mencatatkan penampilan perdananya sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada November.

Tembakan Bernardo Silva dapat ditahan kiper Guglielmo Vicario sebelum De Bruyne melepaskan tembakan melebar setelah Pierre-Emile Hojbjerg kehilangan bola.

Namun tekanan City akhirnya menuai hasilnya pada menit ke-88, saat Vicario yang berada di bawah tekanan Ruben Dias, gagal menangkap bola tendangan sudut De Bruyne. Ake menyambar bola dan kemudian memasukkannya dari jarak dekat, gol itu tetap disahkan wasit setelah mengalami tinjauan VAR.

Pada pertandingan putaran keempat lainnya yang dimainkan pada Jumat, Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa di Stamford Bridge.

Chelsea mencetak enam gol pada pertandingan mereka sebelumnya, saat menaklukkan Middlesbrough untuk mencapai final Piala Liga. Namun pasukan Mauricio Pochettino mendapati Villa merupakan lawan yang lebih tangguh, ketika kedua tim mencatatkan 23 tembakan namun tidak satu pun berbuah gol.

Nottingham Forest bermain imbang 0-0 dengan tim divisi bawah Bristol City di AShron Gate.

 Hasil-hasil pertandingan putaran keempat Piala FA:

Bristol City 0 Nottingham Forest 0

Chelsea 0 Aston Villa 0

Sheffield Wednesday 1 (Djeldi Gassama 84’) Coventry City 1 (Victor Torp 45’)

Tottenham Hotspur 0 Manchester City 1 (Nathan Ake 88’)

Baca juga: Manchester United singkirkan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Ini rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta******

Ini rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta
Ilustrasi - Jajaran tim penyelenggara dan sponsor gelaran Art Jakarta 2023 saat resmi membuka pameran seni ini di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023). ANTARA/Vinny Shoffa Salma
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga.

Rekomendasi ini diunggah melalui akun Instagram @disparekrafdki dan @jakarta_tourism yang memamerkan memberikan beberapa pilihan.

Berikut lima rekomendasinya : ​​​​


1. Collector moments - Season of life

Pameran koleksi para kolektor ini memajang kembali puluhan karya dari seniman nasional dan internasional yang telah dikoleksi kolektor.

Layaknya sebuah perjalanan, beragam koleksi melukiskan perjalanan panjang kehidupan ke dalam tiga siklus waktu kepada para pengunjung.

Pameran yang diinisiasi ArtMoments ini dibuka untuk umum hingga 11 Februari 2024 di SPAC8 ASHTA District 8.


2. Pasar Peranakan

Pasar Peranakan yang diselenggarakan oleh Pasar Keliling dan SenyuMuseum di Toko Merah, Kota Tua dari 26-28 Januari 2024.

Pengunjung bisa menikmati kegiatan tradisi dan budaya peranakan secara gratis pukul 10.00-20.00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan pasar keliling (pop-up market), museum, "worskhop", hingga pertunjukan musik akustik langsung yang menambah kentalnya nuansa peranakan.


3. The Addams Family Musical Comedy

Sebuah komedi musikal keluarga berdasarkan kisah The Addams Family, yang menggambarkan keluarga unik dengan ketertarikan terhadap hal-hal aneh yang dibalut dalam cerita komedi klasik.

Pertunjukan akan digelar pada 27-28 Januari 2024 di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki.


4. Xindrome Music

Sejumlah musisi papan atas, yakni Setia Band, Band Wali, Candil & Ale Funky, dan Ayuenstar akan meramaikan Xindrome Music 2024 di Plaza Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (27/1), pukul 19.00 WIB.

Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang saat jumpa pers di TMII, Jumat, mengatakan kesiapan konser musik dengan genre campuran (mix) tersebut sudah 100 persen.

Pihak penyelenggara pun menyajikan tawaran tiket gratis bagi para calon pembeli, jika calon pengunjung membelinya dengan paket komunitas.


5. Art Cooltour

Pameran bertajuk "Art Coolture" di Jakarta Art Hub, Jakarta Pusat ini menggandeng para seniman untuk menorehkan tinta warna-warni dengan objek imajinasi masa kecil.

Eksibisi lainnya yang dipamerkan sejak 14 Januari-10 Februari 2024 mulai pukul 12.00-19.00 WIB.

Para pengunjung dapat menikmati eksibisi ini secara gratis dengan hanya mengikuti Instagram dari ARTLOKA.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:qqalfa

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot paling sering menang
slot online gampang maxwin
situs303
wargatogel
angka cicak 2d
aneka slot88
situs yang lagi gacor sekarang
mahjong ways demo indonesia
cara pasang togel supaya menang terus
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar situs slot resmi
Bab 2 gaspol138
Bab 3 voucher k24
Bab 4 daftar game slot terpercaya
Bab 5 pinjaman maksimal kredivo
Bab 6 pgslot88
Bab 7 rtp slot terpercaya
Bab 8 situs slot dan rtp
Bab 9 bmw slot88
Bab 10 kumpulan situs slot 138
Bab 11 cara pinjam di bank bri
Bab 12 mandiri togel
Bab 13 jam gacor slot 2023
Bab 14 trik olympus maxwin
Bab 15 kebakaran erek erek
Bab 16 rtp slot admin jarwo
Bab 17 buku mimpi 2d 36
Bab 18 slot gacor ini
Bab 19 slot bonus freebet new member tanpa deposit
Bab 20 agen slot bonus new member 100 to kecil
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1923bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kembali ke masa kecil

aplikasi slot 77
Ini rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta
Ilustrasi - Jajaran tim penyelenggara dan sponsor gelaran Art Jakarta 2023 saat resmi membuka pameran seni ini di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023). ANTARA/Vinny Shoffa Salma
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga.

Rekomendasi ini diunggah melalui akun Instagram @disparekrafdki dan @jakarta_tourism yang memamerkan memberikan beberapa pilihan.

Berikut lima rekomendasinya : ​​​​


1. Collector moments - Season of life

Pameran koleksi para kolektor ini memajang kembali puluhan karya dari seniman nasional dan internasional yang telah dikoleksi kolektor.

Layaknya sebuah perjalanan, beragam koleksi melukiskan perjalanan panjang kehidupan ke dalam tiga siklus waktu kepada para pengunjung.

Pameran yang diinisiasi ArtMoments ini dibuka untuk umum hingga 11 Februari 2024 di SPAC8 ASHTA District 8.


2. Pasar Peranakan

Pasar Peranakan yang diselenggarakan oleh Pasar Keliling dan SenyuMuseum di Toko Merah, Kota Tua dari 26-28 Januari 2024.

Pengunjung bisa menikmati kegiatan tradisi dan budaya peranakan secara gratis pukul 10.00-20.00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan pasar keliling (pop-up market), museum, "worskhop", hingga pertunjukan musik akustik langsung yang menambah kentalnya nuansa peranakan.


3. The Addams Family Musical Comedy

Sebuah komedi musikal keluarga berdasarkan kisah The Addams Family, yang menggambarkan keluarga unik dengan ketertarikan terhadap hal-hal aneh yang dibalut dalam cerita komedi klasik.

Pertunjukan akan digelar pada 27-28 Januari 2024 di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki.


4. Xindrome Music

Sejumlah musisi papan atas, yakni Setia Band, Band Wali, Candil & Ale Funky, dan Ayuenstar akan meramaikan Xindrome Music 2024 di Plaza Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (27/1), pukul 19.00 WIB.

Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang saat jumpa pers di TMII, Jumat, mengatakan kesiapan konser musik dengan genre campuran (mix) tersebut sudah 100 persen.

Pihak penyelenggara pun menyajikan tawaran tiket gratis bagi para calon pembeli, jika calon pengunjung membelinya dengan paket komunitas.


5. Art Cooltour

Pameran bertajuk "Art Coolture" di Jakarta Art Hub, Jakarta Pusat ini menggandeng para seniman untuk menorehkan tinta warna-warni dengan objek imajinasi masa kecil.

Eksibisi lainnya yang dipamerkan sejak 14 Januari-10 Februari 2024 mulai pukul 12.00-19.00 WIB.

Para pengunjung dapat menikmati eksibisi ini secara gratis dengan hanya mengikuti Instagram dari ARTLOKA.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Anjing kimia di dunia lain

slot 100 di awal
Hasil seleksi petugas haji diumumkan 26 Februari 2024
Proses seleksi calon petugas haji Kementerian Agama 1444 Hijriah/2023 Masehi. ANTARA/HO-Kemenag/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama akan mengumumkan hasil seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 26 Februari 2024.

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie di Jakarta, Minggu, menyampaikan bahwa proses seleksi PPIH Arab Saudi tingkat pusat diawali dengan pendaftaran peserta dan seleksi berkas dari 11 sampai 19 Januari 2024.

Peserta seleksi yang dinyatakan lolos setelah pemeriksaan berkas selanjutnya mengikuti ujian berbasis komputer dan wawancara di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada 25 Januari 2024.

Setelah mengumumkan hasil seleksi PPIH Arab Saudi, Kementerian Agama akan menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) bagi para petugas haji.

"Semoga bimtek bisa digelar sebelum Ramadhan," kata Anna.

Anna menjelaskan pula bahwa Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama sedang mempersiapkan penyelenggaraan pelayanan haji tahun 2024, termasuk menyiapkan petugas haji yang terlatih.

"Kita juga sedang menggodok skema pelatihan petugas haji agar bisa lebih efektif dan mampu melahirkan petugas yang siap dan profesional dalam melayani jamaah," katanya.

Di samping itu, Kementerian Agama mempersiapkan penyediaan akomodasi serta pelayanan transportasi dan konsumsi bagi jamaah Indonesia selama berada di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Baca juga:
Jamaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi mulai 12 Mei
Kemenag: Calon haji yang melunasi biaya haji baru 4.438 orang
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

slot gacor tokyo88
Pelita Jaya Jakarta hancurkan Satya Wacana Salatiga 82-63
Pebasket Pelita Jaya Jakarta Thomas Earl Robinson (kiri) berebut bola rebound dengan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Jarred Shaw (kanan) dalam pertandingan Indonesia Basket League (IBL) 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.
Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Jakarta tidak mengalami kendala untuk menghancurkan tuan rumah Satya Wacana Salatiga dengan skor 82-63 pada kompetisi IBL 2024 di Knight Stadium, Semarang, Sabtu.

Kemenangan ketiga dari empat pertandingan yang sudah dimainkan itu membuat Pelita Jaya menduduki posisi ketiga di klasemen sementara IBL dengan tujuh poin. Sedangkan Satya Wacana yang sama sekali belum pernah meraih kemenangan berada di posisi ke-12 di klasemen sementara, demikian catatan laman resmi IBL.

Pelita Jaya memegang kendali pertandingan sepanjang permainan. Pada kuarter pertama, mereka mendulang keunggulan 25-8 atas Satya Wacana. Jumlah tersebut adalah poin terbanyak yang diukir Pelita Jaya dalam satu kuarter pada pertandingan ini.

Satya Wacana mampu memperbaiki permainannya pada kuarter kedua. Mereka mengukir 25 poin unggul tipis atas Pelita Jaya yang mencatatkan 22 poin. Namun Pelita mengakhiri babak pertama dengan keunggulan cukup besar yakni 47-33.

Tuan rumah kembali mengungguli perolehan poin dalam satu kuarter pada kuarter ketiga. Mereka mencatatkan 16 poin unggul dua poin atas Pelita Jaya dengan torehan 14 poin.

Pelita Jaya kemudian menutup kuarter keempat sebagai tim yang lebih banyak mencetak poin, yakni 21 poin. Satya Wacana hanya mampu menambah 14 poin pada kuarter terakhir.

Baca juga: Kesatria Bengawan Solo raih kemenangan 78-45 atas Rajawali Medan

Center Thomas Robinson yang bermain selama 23 menit menjadi pemain tersubur Pelita Jaya dengan koleksi 28 poin dan lima rebound. KJ McDaniels menjadi penyumbang poin terbanyak selanjutnya bagi Pelita Jaya dengan 11 poin. Selain Robinson dan McDaniels, tidak ada pemain Pelita Jaya lain yang mampu mengukir dua digit poin.

Di pihak Satya Wacana, point guard Isaac Asrat menyumbang 18 poin, delapan rebound, dan enam assist untuk timnya. Sedangkan Tyree Robinson menyumbang 17 poin dan delapan rebound.

Satya Wacana selanjutnya akan menjalani derbi Jawa Tengah dengan menjamu Kesatria Bengawan Solo pada Minggu (28/1), sedangkan Pelita Jaya akan menjamu Pacific Caesar Surabaya pada Rabu (31/1).

Baca juga: Dewa United menang di "Derby Banten" usai kalahkan Hawks 101-83
Baca juga: Hangtuah tundukkan Pacific 80-65

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Bumi ini agak jahat

mpocasino
Curah hujan tinggi, permukiman warga di Kebon Pala banjir
Seorang warga menggendong anak saat banjir yang merendam rumah di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (30/11/2023). ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/rwa.
Ini bukan banjir kiriman
Jakarta (ANTARA) - Tingginya curah hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta mengakibatkan permukiman warga di Kebon Pala RT 10 dan RT 13/RW 04 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir.

Ketua RT 13/RW 04 Sanusi ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, mengatakan, curah hujan yang tinggi mengakibatkan 100 rumah warga terkena banjir.

"Ketinggian air tadi pagi mencapai 65 sentimeter (cm), namun saat ini mulai surut hingga mencapai 50 cm," kata Sanusi.

Menurut dia, penyebab banjir yang terjadi saat ini bukan karena banjir kiriman dari Bogor, seperti sebelumnya.

"Ini bukan banjir kiriman, tapi banjir dari curah hujan yang beberapa hari ini turun deras," ujarnya.

Baca juga: Banjir Jakarta, puluhan warga ngungsi di Gedung Kelurahan Semper Timur

Warga Kebon Pala memang sering kali terkena banjir karena lokasi permukiman warga yang lebih rendah dan berada dekat aliran Kali Ciliwung. Ketika debit air naik di wilayah itu sering terdampak luapan kali tersebut.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak sebanyak 17 rukun tetangga (RT) dan 22 ruas jalan terendam banjir.

Dari 17 RT itu, ke-15 RT diantaranya berada di Jakarta Timur, yakni satu RT di Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas dengan ketinggian air 30 cm, dengan penyebab curah hujan tinggi dan luapan Kali Cipinang.

Kemudian, satu RT di Kelurahan Dukuh, Kecamatan. Kramat Jati dengan ketinggian 40 cm dan 13 RT di Kelurahan Makasar dengan ketinggian 30 cm.

Sementara tiga ruas jalan di Jakarta Timur juga terendam banjir yakni Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, dengan ketinggian 20 cm; Jalan Raya Bogor, Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur (Titik Kenal Halte Busway Pasar Induk Kramat Jati) dengan ketinggian 10 cm; Jalan Raya Ciracas dengan ketinggian air 10 cm.

Baca juga: Banjir di Jakarta meluas ke 17 RT dan 22 ruas jalan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Kontrak yang aneh

akun tergacor 2022
Wapres: Aksi "walk out" Menlu Retno tegaskan RI dukung Palestina
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan keterangan pers di sela-sela menghadiri Peringatan Haul Ke-52 K.H. Ma'shoem Ahmad, Khotmil Qur'an, Rajabiyyah, dan Harlah Ke-101 NU di Pondok Pesantren Kauman Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan aksi walk out yang dilakukan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ketika Israel berbicara dalam debat terbuka Dewan Keamanan PBB, menunjukkan komitmen Indonesia untuk terus mendukung Palestina.

Menlu Retno dan sejumlah menlu negara lain memutuskan keluar dari ruangan ketika Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan berbicara dalam debat terbuka DK PBB terkait Palestina, yang berlangsung di New York, AS, Selasa (23/1).

Ketika dimintai tanggapannya oleh awak media di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu, Wapres Ma’ruf menegaskan bahwa bangsa Indonesia sampai saat ini konsisten mendukung kemerdekaan Palestina yang akan terus disuarakan di tingkat internasional.

“Sikap Menlu (Retno) saya kira itu menunjukkan sikap kita. Sejak lama kita ingin negara-negara terjajah itu merdeka. Khusus Palestina, kita sudah berkali-kali menyampaikan bahwa Palestina harus menjadi negara yang merdeka,” ujar Ma’ruf, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden RI.

Tindakan Menlu Retno itu, menurut dia, juga mencerminkan sikap tegas pemerintah Indonesia yang menentang penjajahan Israel di Palestina.

“Jadi, walk out itu menunjukkan sikap kita (yang) tidak setuju dan menolak pendapat Israel itu,” ujar Wapres Ma’ruf.

Dalam hal ini, kata dia, Israel selalu beranggapan bahwa perjuangan rakyat Palestina mempertahankan haknya merupakan tindakan terorisme—yang dijadikan alasan oleh Israel untuk terus melanjutkan serangannya terhadap bangsa Palestina.

“Memang mantra mereka itu selalu saja mengatakan bahwa Hamas itu teroris, kemudian melakukan penyerangan. Padahal itu perlawanan rakyat yang terjajah dalam rangka melepaskan diri dari penjajahan,” tutur Ma’ruf.

Wapres mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Hamas selama ini merupakan wujud dari bentuk perlawanan penjajahan di tanah mereka. Oleh karena itu, Indonesia akan tetap ada di barisan pendukung Palestina.

“Jadi saya memaknai serangan Hamas ke Israel itu ingin menunjukkan bahwa kami (bangsa Palestina) ada, ingin memperoleh perhatian internasional. Itu saya kira jelas. Jadi sikap kita memang dari awal dan tidak akan berhenti mendukung kemerdekaan Palestina,” kata dia.

Sementara itu, mengenai putusan Mahkamah Internasional (ICJ) yang memerintahkan Israel untuk melakukan langkah-langkah penghentian genosida di wilayah Gaza, Wapres menilai putusan tersebut harus dimaknai juga sebagai penghentian penyerangan yang sudah menjadi tuntutan banyak pihak.

“Jadi, jangan ada genosida, artinya harus menghentikan penyerangan. Menghentikan serangan itu sudah menjadi putusan PBB, sudah menjadi putusan berbagai negara. Itu saya kira dua hal itu memang berkait, antara mencegah terjadinya genosida berarti juga menghentikan perang,” kata Wapres Ma’ruf.

Mendampingi Wapres saat memberikan keterangan pers kali ini, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Bupati Rembang Abdul Hafidz Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Pengasuh Pondok Pesantren Kauman Lasem, K.H. Moch. Zaim Ahmad Ma’shoem.

Baca juga: Menlu Retno ingatkan mandat DK PBB untuk perdamaian Palestina
Baca juga: Israel sampaikan pernyataan di DK PBB, Menlu Retno "walk out"

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Sekretaris cabang terbaik

mahjong ways jp
Psikolog sarankan tunda pernikahan jika belum siap cegah "baby blues"
Tangkapan layar-Psikolog dari Ikatan Psikologi Klinis HIMPSI Naftalia Kusumawardhani dalam diskusi "Kelas orang tua hebat" yang diselenggarakan BKKBN, diikuti secara daring di Jakarta pada Senin (29/1/2024). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)
Jakarta (ANTARA) - Psikolog dari Ikatan Psikologi Klinis Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Naftalia Kusumawardhani menyarankan pasangan yang belum siap untuk menunda pernikahan demi mencegah baby blues atau depresi pascamelahirkan.
"Tunda pernikahan apabila usia calon pengantin masih terlalu muda, karena secara psikologis belum siap untuk menjadi orang tua. Ada banyak perubahan kehidupan setelah menjadi orang tua yang mengagetkan dan menyita perhatian orangtua baru," kata Naftalia dalam diskusi yang diikuti dalam jaringan di Jakarta, Senin. Baby bluesatau postpartum distress syndromeadalah kondisi terganggunya suasana hati yang terjadi pascamelahirkan, dan dapat dialami sekitar 50-80 persen wanita yang melahirkan, khususnya kelahiran anak pertama, tetapi tidak menutup kemungkinan dialami pada kelahiran anak kedua dan seterusnya. Gejala baby bluesyang kerap terjadi yaitu mudah sedih dan menangis, sensitif, cemas, takut, tidak percaya diri, merasa kehabisan tenaga, tidak tertarik merawat bayi, merasa gagal, tidak berharga, tidak nyaman, bingung tanpa sebab, dan tidak sabar. "Apabila gejala tersebut berlangsung selama dua pekan, maka ibu harus berani ambil keputusan untuk mencari bantuan ke psikolog. Pengalaman melahirkan itu unik, tidak universal, maka sebaiknya ibu tetap berobat dan tidak terpengaruh anggapan orang yang memandang negatif. Justru ibu hebat-lah yang tahu cara antisipasinya," ujarnya. Menurutnya, baby bluesdapat dialami karena perubahan kehidupan setelah menjadi orang tua tidak hanya tentang mengasuh anak, tetapi juga hubungan dengan anggota keluarga, mertua, dan ipar yang mengalami transisi. Ia juga menjelaskan, ibu yang kelelahan dan memiliki beban dapat menyebabkan kurang optimalnya pengasuhan di masa emas anak yakni di 1.000 hari pertama kehidupan atau usia 0-2 tahun. "Ibu yang terlalu capek dan memiliki beban tambahan dapat menyebabkan tidak terpenuhinya kebutuhan nutrisi bayi. Ibu stres, ASI tidak keluar, kelelahan sampai tidak sempat memperhatikan gizi dalam menu makanan bayi, akibatnya pengasuhan di 1.000 Hari Pertama Kehidupan kurang optimal," paparnya. Untuk itu, ia menekankan kepada para calon orang tua pentingnya memiliki pengetahuan tentang kehamilan hingga pascamelahirkan. "Menambah wawasan ini akan membentuk kesiapan dan mengoptimalkan persiapan calon orang tua, serta mintalah dukungan keluarga. Persiapan dalam segala aspek juga perlu, tidak hanya finansial, tetapi juga secara fisik dan psikologis," ujar dia. Ia menambahkan, masa nifas (40 hari pascamelahirkan) merupakan periode kritis untuk ibu, karena itu adalah waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan secara fisik dan psikologis.
 "Perlu diketahui para calon orang tua, apa saja yang terjadi di tiga periode penting selama nifas, yaitu pada hari pertama sampai hari ketiga, taking in, kemudian hari ketiga sampai ke-10, taking hold, sampai letting godi hari ke-10 hingga kurang lebih minggu keenam," tuturnya.
Menurutnya, penting juga bagi orang sekitar untuk tidak menghakimi pilihan ibu dalam melahirkan, baik itu normal maupun operasi sesar. "Penghakiman dari orang lain seperti anggapan ibu sejati adalah yang melahirkan secara normal, sedangkan operasi sesar dianggap ibu takut kesakitan, takut bentuk fisik berubah, atau terkesan hanya ingin proses yang mudah saja. Penghakiman itu dapat membuat ibu semakin terbebani," ucap Naftalia. Setelah melahirkan, kondisi fisik ibu mengalami perubahan. Rasa lelah luar biasa dirasakan ibu apalagi jika tanpa bantuan dari keluarga di sekitarnya, untuk itu penting memberi dukungan pada ibu pascamelahirkan.

"Ibu bahagia, maka bayi sehat, tidak ada ibu yang sempurna. Hanya ibu yang mau menjalani semua proses kehamilan hingga kelahiran," imbuhnya.

Baca juga: BKKBN: 57 persen ibu alami "baby blues," depresi pascamelahirkan

Baca juga: Penyebab "baby blues": kurang dukungan dari orang sekitar

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024