petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

vio77

limit kredivo tidak kembali 254Jutaan kata 761520Orang-orang telah membaca serialisasi

《vio77》

Kemendag Ungkap Anomali Harga Daging Ayam, Ada Pedagang Ambil Untung******

Kemendag mengungkap anomali pada harga daging ayam yang melonjak tajam karena ada pedagang yang ambil untung sesaat jelang Lebaran.
Kemendag mengungkap anomali pada harga daging ayam yang melonjak tajam karena ada pedagang yang ambil untung sesaat jelang Lebaran. (Foto: CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap adanya anomali yang terjadi pada harga daging ayam. Pasalnya, terdapat pedagang yang ambil untung sesaat karena ada ekspektasi kenaikan permintaan jelang Lebaran.

Mulanya, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim melaporkan harga daging ayam karkas di tingkat pedagang naik cukup signifikan tahun ini.

"Ini agak terjadi anomali, baru tahun ini (harga daging ayam karkas) alami kenaikan yang cukup signifikan," tutur Karim dalam diskusi publik di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

Setelah ditelisik, Karim mengungkap kenaikan harga daging ayam terjadi di tingkat pedagang perantara, bukan di tingkat peternak atau on farm.

Ia menambahkan harga ayam hidup atau live bird masih sekitar Rp20 ribu-Rp24 ribu per kg. Harga tersebut masih dalam batas harga pembelian produsen, yakni sekitar Rp21 ribu-Rp23 ribu per kg.

"Memang di pedagang perantara ambil untuk sesaat karena ada kenaikan ekspektasi jelang lebaran, sekitar Rp2.000," katanya.

Sementara untuk komoditas telur, Karim melihat kenaikan dipicu harga jagung untuk pakan yang melonjak. Pada Februari 2024, ia mencatat harga jagung berada di angka Rp8.000 per kg. Hal ini membuat harga telur ayam ikut terkerek naik.

Namun, ia menyebut harga telur di sejumlah pasar rakyat mulai turun mendekati harga acuan yang ditetapkan pemerintah, sebesar Rp27 ribu per kg.

"Kalau harga acuan sekitar Rp27 ribu (per kg), di Bandung sudah Rp29 ribu (per kg), berarti sudah mendekati harga acuan yang ditetapkan pemerintah. Ini karena harga jagung sudah mulai bergerak turun," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Mantan presiden Poroshenko ingin maju dalam pilpres Ukraina******

Mantan presiden Poroshenko ingin maju dalam pilpres Ukraina
Arsip foto - Asap membumbung di Kiev, Ukraina. ANTARA/Xinhua
Moskow (ANTARA) - Mantan Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyatakan keinginannya untuk berpartisipasi dalam pemilihan presiden berikutnya di negaranya.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya berencana mencalonkan diri pada pemilu berikutnya - ya," kata Poroshenko dalam wawancara dengan stasiun televisi Al Jazeera pada Selasa (2/4).

Namun sebelum itu, Ukraina perlu memenangi konflik dengan Rusia untuk menyelenggarakan pemilihan presiden, kata presiden yang menjabat pada 2014-2019 itu.

Ukraina dijadwalkan mengadakan pemilihan presiden pada 31 Maret tahun ini, tetapi dibatalkan karena konstitusi negara itu melarang pemilu digelar di bawah status darurat militer, yang telah berlaku sejak Rusia melancarkan operasi militer di negara tetangganya itu.

Pada Februari, parlemen Ukraina menyetujui perpanjangan status darurat militer selama 90 hari berikutnya.

Presiden petahana Ukraina Volodymyr Zelenskyy, yang dilantik pada Mei 2019, mengatakan ini "bukan waktu yang tepat" untuk mengadakan pemilu.

Sementara itu, Rusia kemungkinan tidak perlu mengakui Zelenskyy sebagai pemimpin sah Ukraina setelah masa jabatannya berakhir pada 21 Mei, kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Kamis pekan lalu.

"Berbicara mengenai 20 Mei dan apa yang akan terjadi pada 21 Mei, marilah kita hidup sampai saat itu terlebih dahulu. Mungkin pada saat itu, tidak perlu ada pengakuan apa pun," kata Lavrov seperti dikutip oleh Sputnik.

Lavrov mengatakan hal itu untuk menanggapi pernyataan Duta Besar Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia, yang mengatakan bahwa keputusan Zelenskyy untuk tidak menggelar pemilihan presiden akan membuat dirinya tidak sah memimpin Ukraina mulai 21 Mei.

Sumber: Sputnik
 

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Benarkah Penyelewengan BBM******

Sejumlah pengamat mempertanyakan seberapa besar pupuk subsidi dan BBM subsidi yang diselewengkan hingga menjadi biang kerok kenaikan harga beras.
Sejumlah pengamat mempertanyakan seberapa besar pupuk subsidi dan BBM subsidi yang diselewengkan hingga menjadi biang kerok kenaikan harga beras. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri mengklaim pemicu lonjakan harga beras karena ada kecurangan dalam distribusi pupuk dan bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Wakil Kepala Satgas Pangan Polri Brigjen Pol Helfi Assegaf menyebut kecurangan itu memicu lonjakan biaya produksi beras. Ia pun membeberkan dalam lima tahun terakhir ada 47 perkara terkait penyelewengan distribusi pupuk subsidi yang menyebabkan kelangkaan di beberapa daerah.

"Di 2024 saja ada tujuh perkara. Ada di Babel (Bangka Belitung), Kalbar (Kalimantan Barat), Sumut (Sumatera Utara), dan beberapa daerah lain," katanya dalam Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idulfitri di Jakarta, Senin (1/4).

Akibatnya, biaya produksi meningkat dan harga beras menjadi mahal.

"Imbasnya dibebankan kepada konsumen," katanya.

Tak hanya pupuk subsidi, ia mengatakan juga terjadi penyimpangan distribusi BBM subsidi yang menyebabkan kelangkaan. Bahan bakar subsidi yang harusnya masuk ke SPBU untuk kendaraan pengangkut hasil pertanian, justru masuk ke pertambangan.

Akhirnya petani menanggung biaya transportasi yang lebih tinggi.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Modus Tikus Tambang Rugikan Rp271 T di Kasus Korupsi Timah

"Akhirnya ini dibebankan juga ke konsumen. Jadi banyak elemen yang mempengaruhi kenaikan harga di petani," katanya.

Kendati, ia tak merinci berapa kuota pupuk maupun BBM subsidi yang diselewengkan sehingga menyebabkan harga beras melambung.

Harga beras sendiri belakangan memang mahal. Lihat saja, harga beras sempat menyentuh rekor Rp18 ribu per kilogram (kg) pada Februari 2024 lalu. Padahal harga eceran tertinggi (HET) hanya mencapai Rp14.400 per kg untuk beras premium.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, rata-rata harga beras kualitas super I mencapai Rp17.150 per kg. Sementara, beras kualitas medium I Rp15.900 per kg.

Lihat Juga :
Sepak Terjang Robert Bonosusatya yang Terseret Dugaan Korupsi Timah

Angka tersebut pun masih terbilang mahal. Pasalnya, pada awal 2022 saja harga beras kualitas super masih di level Rp12 ribu per kg. Sedangkan, rata-rata beras medium di level Rp10 ribu.

Pengamat Pertanian dari Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Khudori pun mempertanyakan seberapa besar pupuk subsidi dan BBM subsidi yang diselewengkan. Menurutnya, jika jumlahnya tak signifikan, dampaknya pun tidak akan sebesar saat ini pada harga beras.

"Kalau jumlahnya enggak signifikan ya dampaknya enggak besar secara nasional. Secara lokal di daerah penyelewengan terjadi dampaknya bisa saja besar," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/4).

Oleh karena itu, karena Satgas Polri tak memiliki rincian data penyelewengan itu, maka sulit untuk memperkirakan dampaknya pada harga beras.

Lihat Juga :
Diskon Tarif Tol Mudik Lebaran 2024 Mulai Berlaku, Berikut Rinciannya

Ia pun mengamini harga BBM itu penting bagi sektor pertanian. Bukan saja buat memompa air, BBM juga menjadi penggerak alat dan mesin pertanian.

Oleh karenanya, kalau harga BBM mahal tentu membuat ongkos produksi usahatani bertambah mahal. Namun, lagi-lagi ia tak mau berspekulasi kalau data penyelewengan BBM subsidi itu tidak ada.

"Apa mungkin penyelewengan masif di seluruh wilayah? Gak usah berandai-andai jika gak ada data," imbuhnya.

Sementara itu, Ekonomi Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda mengatakan pupuk bersubsidi masih ada hubungannya dengan harga beras, tapi kalau penyelewengan BBM bersubsidi menjadi penyebab lonjakan harga, itu tidak bisa diterima.

Lihat Juga :
Tarif Tol Cipali Diskon 20 Persen Saat Mudik Lebaran, Berlaku Hari Ini

"BBM bersubsidi menjadi biang kerok, saya kira pernyataannya jauh dan cenderung ngawur," ucapnya.

Nailul menilai tidak ada korelasi penyelewengan BBM subsidi terhadap harga beras. Ia berpendapat angkutan pembawa beras tidak menggunakan BBM subsidi.

"Angkutan pembawa beras menggunakan BBM non subsidi? Kan enggak juga," kata dia.

Lebih lanjut, terkait penyaluran pupuk bersubsidi, Nailil berpendapat hal itu sudah bermasalah dari sejak awal penyaluran berbentuk subsidi barang.

Lihat Juga :
Menhub Imbau Pemudik Jangan Buru-buru Tinggalkan Kampung Halaman

Jadi, pemerintah memberikan subsidi ke pabrik pupuk, kemudian pabrik pupuk menyalurkan melalui agen dan distributor. Kemudian, dijatah dalam kelompok tani atau gabungan kelompok tani.

Nailul mengatakan letak permasalahan subsidi pupuk justru di situ. Seringkali pupuk bersubsidi tidak didapatkan oleh petani.

Kesulitan terjadi mulai dari tingkat distributor, di mana pupuk bersubsidi stoknya sangat tipis. Pedagang pun akan memainkan cara tertentu agar petani membeli pupuk non subsidi.

"Celakanya, anggaran pupuk bersubsidi seringkali disunat. Akibatnya petani hanya mendapatkan pupuk bersubsidi 20 persen dari kebutuhannya," imbuh Nailul.

Lihat Juga :
Pemerintah Berencana Revisi Aturan Harga Gabah

Adapun petani sisanya membeli pupuk non subsidi yang harganya naik akibat perang Ukraina-Rusia. Maklum, ketegangan geopolitik itu menyebabkan bahan baku pupuk meningkat harganya.

Soal pupuk ini, belakangan juga diakui Menteri Pertanian Andi Amran membuat produksi pada turun. Hal ini khususnya menyangkut sistem dan izin pengambilan pupuk subsidi.

Selain itu, penyebab lainnya adalah fenomena El Nino.

Amran mengatakan ada 20 persen petani terutama di Papua dan Kalimantan yang tidak bisa mengambil pupuk subsidi. Di sisi lain, pupuk juga mulai langka.

"Karena harga bahan baku pupuk tingkat dunia anik dua kali lipat sehingga kuantumnya turun 50 persen," katanya.

Untuk mengatasi penurunan produksi, Amran mengatakan solusi cepat yang pihaknya lakukan adalah dengan memompa air sungai ke sawah. Kementan pun menggelontorkan Rp5,8 triliun untuk membeli pompa.

Menurut Amran pompanisasi merupakan solusi cepat dibanding cetak sawah yang baru bisa panen dua hingga tiga tahun kemudian.

"Kalau pompanisasi satu minggu kemudian bisa menghasilkan pangan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)




bab terbaru:cara dapat uang dari shutterstock

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
buku tafsir mimpi togel 2021
cara dapat uang setiap hari
maincuy
buku mimpi jeruk
gacorx500
idrsloto
pola spin mahjong ways 2
jam gacor starlight princess 1000
hobispin
Daftar isi semua bab
Bab 1 pusat server thailand com
Bab 2 game slot gacor
Bab 3 judi slot online
Bab 4 8 bet slot
Bab 5 paku 2d togel
Bab 6 rekomendasi situs slot
Bab 7 juragan55
Bab 8 trik main slot jin ji
Bab 9 situs slot kamboja terpercaya
Bab 10 link slot rtp tertinggi
Bab 11 bonanzajp
Bab 12 infini88 lengkap
Bab 13 siputri 88
Bab 14 buku mimpi 2d 54
Bab 15 web gacor slot
Bab 16 situs resmi game slot
Bab 17 slot gacor malam ini modal receh
Bab 18 new york mid paito
Bab 19 kaki erek erek
Bab 20 abkslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8393bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

tahun semenanjung

slot maxwin gacor 5000
Hutama Karya menyebut menghormati proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Jalan Tol Trans Sumatera yang menyeret eks pentolan mereka.
Hutama Karya menyebut menghormati proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Jalan Tol Trans Sumatera yang menyeret eks pentolan mereka. (Dok. Kementerian BUMN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTHutama Karya (Persero) menanggapi kasus dugaankorupsipengadaan lahan di sekitar jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) yang menyeret eks pentolan mereka.

EVP Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan penyidikan yang dilakukan oleh Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut adalah transaksi pembelian lahan di Bakauheni dan Kalianda, Lampung, pada 2018-2020.

Transaksi tersebut melibatkan mantan pejabat Hutama Karya dan pihak PT Sanitarino Tangsel Jaya yang saat ini katanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ia menambahkan Hutama Karya berkomitmen mendukung program bersih-bersih BUMN yang digalakkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan memastikan penerapan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap proses bisnisnya.

KPK tengah membuka penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di sekitar jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) yang dilaksanakan Hutama Karya. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan sudah ada tersangka yang ditetapkan tim penyidik dalam kasus ini. Akan tetapi belum bisa disampaikan kepada publik.

Identitas tersangka berikut konstruksi lengkap perkara akan diumumkan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

"Nilai kerugian keuangan negaranya sementara mencapai belasan miliar rupiah dan menggandeng BPKP [Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan] untuk menghitung besaran fix dari kerugian dimaksud," katanya di Jakarta, Rabu (13/3).

Dalam proses pengumpulan alat bukti, KPK sudah menyurati Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap tiga orang diduga terkait dengan perkara selama enam bulan.

"Pihak dimaksud adalah dua orang pejabat internal di PT HK Persero dan satu orang swasta," ucap Ali.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, tiga orang yang dicegah ialah Direktur PT HK Bintang Perbowo, Pegawai PT HK M. Rizal Sutjipto, dan Komisaris PT Sanitarindo Tangsel Jaya Iskandar Zulkarnaen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Master Fantasi Super

cantiktoto
Pemerintah Malaysia menggratiskan tarif tol untuk kendaraan pribadi untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H pada 8-9 April 2024.
Pemerintah Malaysia menggratiskan tarif tol untuk kendaraan pribadi untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H pada 8-9 April 2024. Ilustrasi. (Istockphoto/bee32).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Malaysiamenggratiskan tarif tol untuk kendaraan pribadi untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H. Tarif gratis tersebut akan berlaku selama dua hari, yakni pada 8-9 April 2024.

Menteri Pekerjaan Umum Malaysia Alexander Nanta Linggi mengatakan tarif tol gratis berlaku hanya untuk kendaraan golongan satu. Kendaraan golongan tersebut mencakup semua mobil pribadi, tidak termasuk taksi. Tarif tol berlaku untuk kelas kendaraan lain, seperti truk, taksi, dan bus.

Sementara itu Wakil Menteri Pekerjaan Umum Malaysia Datuk Seri Ahmad Maslan mengungkap penggratisan tol tersebut diperkirakan menelan biaya 37,6 juta ringgit Malaysia atau setara Rp126,4 miliar (asumsi kurs Rp3.365 per ringgit Malaysia).

"Jika kita mengumpulkan biaya untuk dua hari tersebut, pemerintah menghabiskan sekitar 38 juta ringgit Malaysia untuk membayar 33 perusahaan konsesi jalan raya di negara ini. Itu sekitar 19 juta ringgit Malaysia per hari," ujar Ahmad, Jumat (29/3), dilansir dari Bernama.

"Itu keputusan kabinet dan sudah final," sambungnya.

Sementara itu, Ahmad memperkirakan jumlah kendaraan yang melintas tol pada periode Lebaran akan meningkat menjadi 2,1 juta kendaraan per hari, dibandingkan pada hari sibuk biasa yang hanya mencapai 1,82 juta kendaraan per hari.

Ia juga mengimbau pengendara di jalan tol Utara-Selatan (PLUS) untuk merencanakan perjalanannya dengan mengikuti jadwal Travel Time Advisory (TTA) yang disarankan melalui aplikasi MyPLUS-TT.

Ia juga akan mengerahkan lebih dari 4.500 personel di seluruh ekosistem jalan raya untuk memastikan respons yang cepat selama musim perayaan ini.

"PLUS juga memiliki 70 staf pada jam sibuk harian di Pusat Pemantauan Lalu Lintas untuk memantau, mengumpulkan dan menyebarkan informasi lalu lintas terkini dan mengkoordinasikan bantuan kepada pengguna jalan raya," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Dewa Koki Tertinggi

line slot88
Transmart Full Day Sale besok datang lagi dengan diskon hingga 50% + 20% berlaku cuma satu hari pada Minggu (24/3) di seluruh gerai se-Indonesia
Transmart Full Day Sale besok datang lagi dengan diskon hingga 50% + 20% berlaku cuma satu hari pada Minggu (24/3) di seluruh gerai se-Indonesia (CNN Indonesia/ Loamy Noprizal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart gak ada habisnya manjain pelanggan dengan diskon gede-gedeannya. Transmart Full Day Sale besok datang lagi dengan diskon hingga 50 persen + 20 persen untuk seluruh pelanggan setianya.

Pesta diskon seharian ini digelar cuma satu hari pada Minggu (24/3) di semua gerai Transmart se-Indonesia mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Belanja Hampers di Transmart Full Day Sale, Diskon sampai Rp400 Ribu

Misalnya nih, LED TV 65" UHD Smart harga setelah diskon mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Ada juga aneka E-Bike Pacific dan Exotic yang dijual mulai Rp3.689.000 dari harga normal mulai Rp6.450.000. Gede-gede banget kan diskon di Transmart Full Day Sale? Biar belanja makin murah, bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Prime saja untuk dapat ekstra diskon.

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, tidak usah khawatir. Bisa datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Untuk membuat akun Allo Prime, caranya cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Selamat berbelanja dan nikmati promo Transmart Full Day Sale jelang Lebaran kali ini! Jangan lupa bayar belanjaannya pakai kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Raja Naga datang ke dunia

gacor 24 jam
Kemendag menyebut stok minyak goreng curah dan Minyakita bakal menipis karena realisasi DMO pada Maret ini baru 28,7 persen dari target.
Kemendag mewaspadai stok minyak goreng curah dan Minyakita bakal menipis karena realisasi DMO pada Maret ini baru 28,7 persen dari target. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mewanti-wanti stok minyak goreng curah dan Minyakita di pasaran bakal menipis. Gara-garanya, realisasi kewajiban pasok dalam negeri atau domestic marketing obligation (DMO) pada Maret ini tengah turun.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim menyebut penyaluran DMO minyak goreng bulan ini hanya 85.979 ton atau 28,7 persen dari target Kemendag sebesar 300 ribu ton.

Angka itu lebih rendah dari realisasi DMO pada Februari lalu sebesar 123.536 ton atau 41,2 persen.

"Dengan adanya penurunan DMO ini memang terlihat ada sedikit mulai berkurangnya pasokan ke pasar terkait dengan minyak goreng DMO," imbuhnya.

Ia mengungkapkan penurunan DMO terjadi lantaran dan permintaan luar negeri tengah melemah.

Namun, ia yakin stok minyak goreng di pasaran tidak akan habis alias langka meski implementasi DMO menurun.

"Dari pengamatan kami, meskipun penurunan DMO sampai Maret ini belum memenuhi target 300 ribu ton, itu masih lebih (stok). Secara keseluruhan stok di pasar minyak goreng dalam jumlah sangat mencukupi," ujarnya.

Bila minyak curah dan Minyakita di pasaran stoknya menipis, ia mengimbau masyarakat membeli minyak goreng premium second brand atau lapis kedua yang dirilis produsen.

"Masyarakat tetap bisa mendapat minyak goreng, walaupun premium harganya masih kurang terjangkau, tersedia dalam bentuk second brand," tutur Isy.

[Gambas:Video CNN]

(wlm/pta)

Pasca-95

binus4d
Badan Pangan Nasional menyebut jumlah 5 kg beras cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga selama beberapa hari sehingga pembeliannya di ritel dibatasi.
Badan Pangan Nasional menyebut jumlah 5 kg beras cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga selama beberapa hari sehingga pembeliannya di ritel dibatasi. (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengungkapkan alasan pembelian beras premiumkemasan 5 kg di ritel dibatasi dua pack per konsumen.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo mengatakan pembatasan dilakukan karena jumlah tersebut dinilai cukup untuk per satu rumah tangga.

Lihat Juga :
Daftar 4 Bankir yang Disebut Media Asing Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

Ia mengatakan 10 kg tidak akan cukup bila itu diperuntukkan dijual kembali. Nah, untuk itu sebenarnya pemerintah sudah membuat skema berbeda untuk UMKM yang ingin menjual kembali.

"Kalau 2 ton ya nggak cukup. Itu harus ambil ke Pasar Cipinang," imbuhnya.

Ia mengatakan pemerintah memang membatasi pembelian di ritel modern karena tujuannya hanya untuk penggunaan rumah tangga saja.

"Orang ada yang komplain 'nggak boleh lebih dari dua ya?' ya ini untuk ritel. Kalau mau banyak ke Cipinang," jelasnya.

Beras premium mendadak hilang dari ritel modern. Hal ini menyebabkan kelangkaan dan beras di pasar naik tinggi tembus Rp18 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Pembunuhan tanpa batas

link slot olympus sering profit
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon fantatis buat sejumlah produk elektronik. LED TV 65
Ilustrasi.Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon fantatis buat sejumlah produk elektronik. LED TV 65
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira bagi pelanggan setia Transmart yang sedang mencari LED TV berukuran besar merek ternama. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat sejumlah produk elektronik terpilih.

Salah satunya ada LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, dari harga normal mulai Rp11 juta, setelah diskon jadi Rp7 jutaan. Diskonnya sampai Rp4 jutaan.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung pada Minggu (10/3). Mulai jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]