petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito taiwan harian

cara dapat uang dari hp dengan mudah 778Jutaan kata 259159Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito taiwan harian》

Daftar Terbaru 19 Startup yang PHK Karyawan Sepanjang 2022******

Gelombang PHK masih mengancam dunia ketenagakerjaan di Indonesia maupun luar negeri akibat ketidakpastian ekonomi global.
Gelombang PHK masih mengancam dunia ketenagakerjaan di Indonesia maupun luar negeri akibat ketidakpastian ekonomi global. (Tangkapan layar web jd.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang PHKmasih mengancam dunia ketenagakerjaandi Indonesia maupun luar negeri akibat ketidakpastian ekonomi global.

Terbaru, layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID kembali melakukan PHK sebagai salah satu improvisasi agar perusahaan dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia.

Setidaknya 200 karyawan atau 30 persen dari total pegawainya menjadi korban PHK dari perusahaan itu. Sebelumnya, e-commerce itu juga melakukan PHK pada Mei 2022. 

Selain JD.ID,  masih ada sederet perusahaan startup yang melakukan PHK, 18 lainnya yaitu:

1. Glints

Startup pencarian kerja yang berbasis di Singapura ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 18 persen karyawannya pada Rabu (7/12). Langkah itu diambil untuk beradaptasi dengan pasar dan memperkuat ketahanan bisnis.

"Dengan kesedihan yang mendalam saya harus memastikan bahwa untuk menyesuaikan bisnis kami, kami akan mengurangi ukuran tim kami dan mengucapkan selamat tinggal kepada banyak Glintstar kami yang berbakat," kata Co-Founder & CEO Glints Oswald Yeo di situs resmi perusahaan, Rabu (7/12).

Mengutip Tech in Asia, hampir 18 persen dari 1.100 karyawan terkena PHK. Ini berarti pengurangan karyawan berdampak kepada sekitar 198 karyawan. 

Lihat Juga :
Alasan JD.ID PHK 200 Karyawan

2. Sayurbox

Sayurbox, startup e-grocery, memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen dari total karyawan per 6 Desember 2022.

Co-Founder and Chief Executive Officer Sayurbox Amanda Susanti menuturkan PHK merupakan bagian dari langkah perusahaan untuk mandiri secara finansial dan tumbuh secara sustainable (berkelanjutan) dalam jangka panjang di tengah tantangan makro ekonomi global.

"Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan, sehingga terus memberikan dampak positif bagi para konsumen," ungkap Amanda melalui keterangan resmi, Rabu (7/12).

Lihat Juga :
Didik Rachbini Kritik Keras Jokowi soal Utang

3. OYO

Perusahaan jaringan hotel asal India, OYO Hotels and Homes Pvt Ltd, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 600 orang di departemen perusahaan dan teknologinya.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa sebagian besar orang yang harus kami keluarkan, mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan," kata Chief Executive Officer Ritesh Agarwal dikutip dari Reuters, Senin (5/12).

Perusahaan bekingan Softbank, yang terikat IPO India, ini setidaknya memangkas 10 persen dari 3.700 karyawan tetapnya. Sementara di saat yang sama, perusahaan tersebut baru saja merekrut 250 orang.

Lihat Juga :
Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari

4. Ajaib

Ajaib Grup, perusahaan investasi, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 67 karyawan. Perusahaan juga memotong gaji jajaran manajemen. Para founders juga tidak akan menerima gaji.

Hal tersebut dilakukan imbas ketidakstabilan ekonomi global yang berdampak pada perusahaan. Karyawan yang terdampak akan mendapatkan kompensasi sesuai aturan perundang-undangan dan bonus pesangon sebesar satu bulan untuk setiap tahun masa kerja.

Mereka juga mendapatkan asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarga selama 6 bulan ke depan, konseling, dan juga dukungan pencarian kerja.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap Setan-Tuyul Bisa Goda Pegawai Kemenkeu

5. Ruangguru

Ruangguru, startup pembelajaran digital atau edutechmengambil langkah PHK pada ratusan karyawan per Jumat (18/11). Keputusan ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis.

"Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications Ruangguru kepada CNNIndonesia.com.

Perusahaan mengatakan semua karyawan yang terdampak telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai aturan perundang-undangan.



E-commerce hingga Edutech

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Makin Pedas, Cabai Rawit di DKI Jakarta Tembus Rp57 Ribu per Kg******

Harga cabai rawit merah dan hijau di DKI Jakarta terus melonjak dalam sepekan terakhir. Hari ini, cabai rawit merah dibanderol Rp57.500 per kg di ibu kota.
Harga cabai rawit merah dan hijau di DKI Jakarta terus melonjak dalam sepekan terakhir. Hari ini, cabai rawit merah dibanderol Rp57.500 per kg di ibu kota. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai rawitmerah dan hijau di DKI Jakarta terus melonjak dalam sepekan terakhir. 

Mengutip hargapangan.id, Selasa (13/12), rata-rata harga cabai rawit hijau pada 6 Desember dijual Rp42.850 per kg, dan naik menjadi Rp43.350 per kg pada 7 Desember. Harga tersebut terus merangkak mencapai Rp46 ribu per kg pada 13 Desember.

Kenaikan serupa juga terjadi pada cabai rawit merah yang terus terkerek dalam sepekan terakhir. Harga cabai rawit merah berada di posisi Rp52.400 per kg pada 6 Desember, naik menjadi Rp55.050 per kg pada 13 Desember.

Di DKI Jakarta, harga cabai rawit merah rata-rata sebesar Rp57.500 per kg. Di Jawa Timur, harga cabai rawit merah dibanderol Rp34.550 per kg. Sedangkan di Jawa Tengah Rp42.800 per kg dan di Jawa Barat dijual Rp53.650 per kg.

Untuk di Sumatera Utara, cabai rawit merah dijual Rp49.500 per kg dan di Lampung harganya mencapai Rp46.750 per kg.

Lihat Juga :
140 Rekening Bank Warga Diblokir Karena Nunggak Pajak Rp69 M

Sementara, harga cabai rawit hijau termahal ada di Kalimantan Utara sebesar Rp88.750 per kg. Kemudian disusul oleh harga cabai rawit hijau di Kalimantan Barat sebesar Rp61.650 per kg.

Di DKI Jakarta, harga cabai rawit hijau rata-rata sebesar Rp55.850 per kg. Di Jawa Timur, harga cabai rawit hijau dibanderol Rp31.600 per kg. Sedangkan di Jawa Tengah Rp35.050 per kg dan di Jawa Barat dijual Rp51.400 per kg.

Untuk di Sumatera Utara, cabai rawit merah dijual Rp46.100 per kg dan di Lampung harganya mencapai Rp39.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Garap Luxury dan Niche, LUXASIA Targetkan Indonesia Jadi Nomor Satu******

LUXASIA Group menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar karena memiliki potensi pertumbuhan yang positif dalam beberapa tahun ke depan.
Group Chief Executive Officer LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier. (Foto: Arsip LUXASIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan omnichanneldistributor produk skin care, fragrance, hair care, make up,dan lifestyle, LUXASIA Group, menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar pada tiga sampai lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Group Chief Executive Officer (GCEO) LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier, saat ditemui CNN Indonesia, di kantornya, Jakarta.

Baier menyebutkan, saat ini posisi Indonesia ada di tempat ketiga, di bawah Singapura yang menjadi kantor pusat LUXASIA, dan Malaysia. Padahal, ketika ditunjuk sebagai CEO pada 2016, posisi Indonesia masih di bawah enam besar.

Baier mengungkapkan, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bagus dan stabil. Di sisi lain, konsumen sudah mulai teredukasi, sehingga mendorong minat ke produk-produk yang lebih berkualitas.

Pada 2023, dia pun memprediksikan untuk segmen premium cosmeticdapat tumbuh antara 11-13 persen, premium fragrance6-8 persen, premium hair care9-11 persen, sementara untuk premium skin care10-12 persen.

Penting untuk dicatat bahwa di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pertumbuhan niche fragrancebahkan lebih tinggi daripada premium fragrance. Tentunya, untuk mencapai target tersebut, LUXASIA telah menyiapkan beberapa strategi.

Beberapa langkah yang dilakukan antara lain, mendorong pertumbuhan brand yang sudah ada, melakukan ekspansi channel, bekerja sama dengan brandbaru, serta mendorong akselerasi channeldengan cepat.

Sebelumnya, Dr. Baier menambahkan, segmen luxury beautysangat fokus di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Persepsi ini pun sudah mulai diubah, terlebih Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri dari banyak pulau.

"Saat ini kita sudah membuka butik di 12 kota dan akan terus bertambah. Kita akan membawa luxury lifestyleke lebih banyak orang," ucap dia.

Di samping itu, LUXASIA juga tetap akan mendorong jaringan e-commerce sudah semakin matang sebagai platform. Dr. Baier pun menegaskan pihaknya sudah membangun websiteuntuk setiap brandsehingga orang dapat dengan mudah memberikan informasi yang benar dan pengalaman terbaik.

Tak hanya itu saja, Dr. Baier menilai pergeseran bisnis LUXASIA dari beauty distributor menjadi luxury lifestylepada beberapa waktu terakhir juga membuka potensi baru.

"Hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan kita berlipat, di mana banyak kesempatan untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen," tegas Dr. Baier.

Niche Market

Luxasia Salvatore Ferragamo Signorina Fragrance 10th Anniversary Pop Up Podium. (Foto: LUXASIA)

Dalam menggarap pasar luxury lifestyle, LUXASIA melihat ada satu segmen yang saat ini terus membesar, yakni produk-produk kategori niche. Menurut Dr. Baier, saat ini konsumen mulai mencari barang yang tingkat peredarannya kecil.

"Mereka lebih mencari niche luxury beauty, yang tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Dan ini juga menjadi kekuatan utama industri luxury," sebutnya.

Dia pun sadar, produk nichemengharuskan kondisi supaya tidak semua orang dapat membelinya. Akan tetapi, perusahaan harus dapat memasarkannya sebanyak mungkin, sehingga dapat membiayai produksi dan infrastruktur yang menyertai.

Untuk menangkap peluang tersebut, LUXASIA pun sudah memiliki strategi khusus. Salah satunya adalah memanfaatkan butik atau toko sebagai pusat peredarannya.

Dr. Baier percaya butik akan menjadi pusat dari produk niche. Butik dapat memberikan pengalaman bagi konsumen secara langsung untuk merasakan produk yang terbatas.

"Jadi kita percaya untuk tetap membuatnya kecil. Seperti dulu, ketika banyak orang pergi ke Paris untuk membeli produk-produk mewah," kata dia.

Tak hanya itu saja, LUXASIA juga akan memanfaatkan e-commercesebagai salah satu jalur penjualan. Hanya saja, Dr. Baier menegaskan bahwa pihaknya hanya akan memanfaatkan platform terbaik dan paling terpercaya untuk memasarkan produk yang terbatas.

"Jadi kita memulainya dengan menghadirkan butik untuk memberikan pengalaman bagi pelanggan dan satu e-commerceterpercaya," tegasnya.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:bet 168 slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
nama2 situs slot 4d
bonus new member to x5
trik jitu main slot
badak slot 303
voucher sayurbox
game 88 link alternatif
keluaran oregon 9 paito
toko4d
game situs slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik melawan mesin slot
Bab 2 situs slot aman dan gacor
Bab 3 pinjol tidak perlu dibayar
Bab 4 tunas4d
Bab 5 maxwin name meaning
Bab 6 petir 99 slot login
Bab 7 slot gacor 2023 maxwin
Bab 8 situs slot paling gampang menang
Bab 9 demo slot 898
Bab 10 aku4d
Bab 11 demo slot roma joker
Bab 12 claim bonus new member
Bab 13 rtp gacor
Bab 14 slot online yang mudah menang
Bab 15 daftar judi slot online terbaru
Bab 16 slot maxwin 2023
Bab 17 situs slot yang sering kasih maxwin
Bab 18 maxwin terbaru
Bab 19 situs slot thailand deposit 5000
Bab 20 cara bayar tagihan di kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9894bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

tuan perak

edc slot link alternatif
Kementerian PUPR bersama BUJT menyiapkan 8 tol fungsional untuk mendukung arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023.
Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol menyiapkan 8 tol fungsional untuk mendukung arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyiapkan 8 tol fungsional untuk mendukung arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023.

Tol fungsional adalah ruas jalan bebas hambatan yang belum sepenuhnya selesai, namun akan dibuka sementara secara gratis untuk mendukung kelancaran arus kendaraan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan untuk mendukung libur Nataru, Kementerian PUPR memastikan kesiapan infrastruktur jalan dan jembatan, termasuk jalan nasional dengan kondisi mantap.

Selain 8 ruas tol fungsional, terdapat dua ruas tol yang siap beroperasi. Pertama, Jalan Tol Lubuklinggau - Curup - Bengkulu Seksi Bengkulu -T aba Penanjung sepanjang 16,7 km.

Kedua,Tol Cisumdawu Seksi 2 Pamuluhan - Sumedang sepanjang 4,8 km dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka sepanjang 4,05 km.

Operasional Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR No 988/KPTS/M/2022 tertanggal 25 Agustus 2022.

Adapun operasional Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 berdasarkan Surat Dirjen Bina Marga No 0702-Db/1489 tentang Sertifikat Laik Operasi Bersyarat Jalan Tol Cisumdawu Seksi Pamulihan - Sumedang dan Seksi Sumedang - Cimalaka tertanggal 11 November 2022.

Berikut 8 ruas tol fungsional yang sedang dipersiapkan untuk dilintasi pengendara saat Nataru:

1. Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi 1 (20,4 km)
2. Jalan Tol Semarang - Demak seksi 2 (16,31 km)
Status: Sudah dilakukan uji laik fungsi jalan tol dan siap dilintasi kendaraan.
3. Jalan Tol Japek selatan paket 3 segmen Sadang Kutanegara (8,5 km)
Status: Siap difungsionalkan mendukung Nataru melalui jalan kawasan industri ke Simpang Susun (SS) Karawang Timur.
4. Jalan Tol Ciawi - Sukabumi seksi 2 (11,9 km).
Status: Masih menyisakan pekerjaan penyelesaian Jembatan Cibadak di KM15+100-KM15+360 ditargetkan selesai 17 Desember 2022 dan di KM18+675-KM18+925 ditargetkan selesai 20 Desember 2022.
5. Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kp. Melayu seksi 2A dan 2A - Ujung (4,88 km)
Status: telah dilakukan uji laik fungsi sejak 23 September 2022.
6. Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3A (3 km)
7. Jalan Tol Sigli - Banda Aceh seksi 5 (7,3 Km) dan Seksi 6 (5 Km)
8. Ramp Junction Wringanom Tahap 1 (7,45 Km) Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar sebagai akses pendukung kelancaran lalu lintas kendaraan menuju ke Surabaya dan juga menuju wilayah Gresik.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Gadis biasa yang mencari keabadian

trik slot paling gacor
Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) per kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang. Kenaikannya pun nyaris dobel.
Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) per kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang. Kenaikannya pun nyaris dobel. (Arsip Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tokopedia akan menaikkan biaya untuk layanan bagi penjual (merchant) e-commerceper kategori produk mulai 2 Januari 2023 mendatang.

Mengutip lamanseller.tokopedia.com, Selasa (13/12), biaya layanan naik mulai dari menjadi 1 persen untuk regular merchant dan mulai dari menjadi 1,8 persen untuk power merchant.

Adapun untuk layanan admin bebas ongkir naik menjadi 4 persen dan berlaku pada semua kategori.

Berikut daftar kenaikan biaya layanan Tokopedia yang berlaku mulai 2 Januari 2022:

Kategori grup 1

Untuk kategori grup 1 biaya layanan per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 4,5 persen. Sedangkan, untuk Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 3,8 persen.

Kategori grup 1 ini mencakup buku, dapur, elektronik, fashion anak & bayi, fashion muslim, fashion pria, fashion wanita, handphone & tablet, ibu & bayi, kamera, kecantikan, mainan & hobi, makanan & minuman, office & stationery, olahraga, otomotif, perawatan tubuh, perlengkapan pesta & craft, pertukangan, produk lainnya, rumah tangga, tour & travel, dan wedding.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Singgung Kripto: Boom Lalu Tiba-tiba Bust dalam Semalam

Kategori grup 2

Untuk kategori grup 2, biaya layanan per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 3,8 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 3 persen.

Kategori Grup 2 meliputi dapur, elektronik, film & musik, gaming, ibu & bayi, kamera, kesehatan, komputer & laptop, mainan & hobi, makanan & minuman, office & stationery, otomotif, perawatan hewan, perlengkapan pesta & craft, dan pertukangan.

Kategori grup 3

Biaya layanan kategori grup 3 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 3,1 persen. Sementara, Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 2,6 persen.

Kategori Grup 3 meliputi dapur, elektronik, fashion anak & bayi, fashion wanita, gaming, handphone & tablet, ibu & bayi, kamera, kecantikan, komputer & laptop, logam mulia, makanan & minuman, olahraga, otomotif, pertukangan, dan properti.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam Bankman-Fried Ditangkap Polisi

Kategori grup 4

Biaya layanan kategori grup 4 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 1,8 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 1,6 persen. Adapun kategori grup 4 meliputi handphone dan tablet.

Kategori grup 5

Biaya layanan kategori grup 5 per produk terjual untuk jenis Power Merchant PRO & Power Merchant naik menjadi 2 persen dan Regular Merchant (setelah transaksi ke-100) naik menjadi 1 persen. Kategori Grup 5 meliputi otomotif.

Kenaikan biaya layanan ini pun diprotes oleh sejumlah pedagang. Hal tersebut terlihat dari keriuhan di jagat Twitter.

Warganet dengan nama akun @him_brin misalnya. Ia mengaku sedih dengan kenaikan biaya layanan ini. Padahal, pembeli kebanyakan sudah tidak bisa menggunakan kupon bebas ongkir dan cashback bersamaan.

[Gambas:Twitter]

"Sedih biaya yang dibebankan ke admin, baik biaya layanan dan bebas ongkir Tokopedia naik hampir dua kali lipat lagi. Padahal, sebelumnya sudah naik dua kali lipat juga. Padahal customer juga mostly sudah gak bisa pakai kupon bebas ongkir dan cashback bersamaan," tulisnya.

Sementara itu, warganet dengan nama akun @obebyoo menyebut kenaikan biaya layanan itu merugikan penjual dan pembeli.

"Parah ya Tokopedia sekarang, sudah gak bisa doublepromo, Januari nanti juga biaya layanan gratis ongkir dinaikkan (menjadi) 4 persen. Selain merugikan pembeli, juga merugikan penjual," tulisnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Saya orang suci

masterkiu
Kemnaker mencatat 9.110 orang telah mencairkan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) di tengah gelombang PHK yang marak terjadi akhir-akhir ini.
Kemnaker mencatat 9.110 orang telah mencairkan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) di tengah gelombang PHK yang marak terjadi akhir-akhir ini. (Dok. Kemnaker).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat 9.110 orang telah mencairkan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) di tengah gelombang PHK yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan 9.110 orang tersebut mencairkan JKP dalam bentuk uang tunai. Namun, ia tidak menyebutkan besaran nilai pencairan tersebut.

"Selama ini berjalan dengan baik (pencairan JKP), kebanyakan memanfaatkan untuk yang uang, sementara pelatihan relatif sedikit," kata Anwar Sanusi kepada CNNIndonesia.com,Rabu (14/12).

"Mereka mendapatkan 45 persen dari gaji. Totalnya kami harus cek lagi," jelas Anwar soal pencairan JKP dalam bentuk uang tunai.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan program JKP adalah bentuk kehadiran negara kepada pekerja yang mengalami PHK.



JKP merupakan jaminan sosial berupa uang tunai, informasi pasar kerja, dan pelatihan untuk pekerja atau buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dari BPJS Ketenagakerjaan.

Para pekerja yang menjadi korban PHK sudah bisa mengklaim program tersebut sejak 11 Februari 2022.

Manfaat uang tunai diberikan selama 6 bulan setara 45 persen gaji untuk 3 bulan pertama dan 25 persen untuk 3 bulan selanjutnya.

Untuk bisa mencairkan JKP, pekerja harus memenuhi beberapa kriteria, yakni mengalami PHK, memiliki masa iuran paling sedikit 12 bulan, dan telah membayar iuran paling singkat 6 bulan berturut-turut.

Kemudian, yang bersangkutan masih berkeinginan bekerja kembali dan terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

One Piece: Raja Laut Terkuat

survey menghasilkan uang
Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyiapkan 8 ruas tol yang bisa dilewati secara gratis saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).
Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyiapkan 8 ruas tol yang bisa dilewati secara gratis saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). (ANTARA FOTO/Ardiansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol(BUJT) menyiapkan 8 ruas tol yang bisa dilewati secara gratis saat libur Natal2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Tol yang disiapkan adalah yang belum sepenuhnya selesai (fungsional), namun akan dibuka sementara untuk mendukung kelancaran arus kendaraan saat Nataru.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan untuk mendukung libur Nataru, Kementerian PUPR memastikan kesiapan infrastruktur jalan dan jembatan, termasuk jalan nasional dengan kondisi mantap.

1. Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi 1 (20,4 km)
2. Jalan Tol Semarang - Demak seksi 2 (16,31 km)
Status: Sudah dilakukan uji laik fungsi jalan tol dan siap dilintasi kendaraan.
3. Jalan Tol Japek selatan paket 3 segmen Sadang Kutanegara (8,5 km)
Status: Siap difungsionalkan mendukung Nataru melalui jalan kawasan industri ke Simpang Susun (SS) Karawang Timur.
4. Jalan Tol Ciawi - Sukabumi seksi 2 (11,9 km).
Status: Masih menyisakan pekerjaan penyelesaian Jembatan Cibadak di KM15+100-KM15+360 ditargetkan selesai 17 Desember 2022 dan di KM18+675-KM18+925 ditargetkan selesai 20 Desember 2022.
5. Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kp. Melayu seksi 2A dan 2A - Ujung (4,88 km)
Status: telah dilakukan uji laik fungsi sejak 23 September 2022.
6. Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3A (3 km)
7. Jalan Tol Sigli - Banda Aceh seksi 5 (7,3 Km) dan Seksi 6 (5 Km)
8. Ramp Junction Wringinanom Tahap 1 (7,45 Km) Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar sebagai akses pendukung kelancaran lalu lintas kendaraan menuju ke Surabaya dan juga menuju wilayah Gresik.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Ada pintu ke ruang bawah tanah

surat tagihan kredivo
LUXASIA Group menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar karena memiliki potensi pertumbuhan yang positif dalam beberapa tahun ke depan.
Group Chief Executive Officer LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier. (Foto: Arsip LUXASIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan omnichanneldistributor produk skin care, fragrance, hair care, make up,dan lifestyle, LUXASIA Group, menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar pada tiga sampai lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Group Chief Executive Officer (GCEO) LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier, saat ditemui CNN Indonesia, di kantornya, Jakarta.

Baier menyebutkan, saat ini posisi Indonesia ada di tempat ketiga, di bawah Singapura yang menjadi kantor pusat LUXASIA, dan Malaysia. Padahal, ketika ditunjuk sebagai CEO pada 2016, posisi Indonesia masih di bawah enam besar.

Baier mengungkapkan, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bagus dan stabil. Di sisi lain, konsumen sudah mulai teredukasi, sehingga mendorong minat ke produk-produk yang lebih berkualitas.

Pada 2023, dia pun memprediksikan untuk segmen premium cosmeticdapat tumbuh antara 11-13 persen, premium fragrance6-8 persen, premium hair care9-11 persen, sementara untuk premium skin care10-12 persen.

Penting untuk dicatat bahwa di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pertumbuhan niche fragrancebahkan lebih tinggi daripada premium fragrance. Tentunya, untuk mencapai target tersebut, LUXASIA telah menyiapkan beberapa strategi.

Beberapa langkah yang dilakukan antara lain, mendorong pertumbuhan brand yang sudah ada, melakukan ekspansi channel, bekerja sama dengan brandbaru, serta mendorong akselerasi channeldengan cepat.

Sebelumnya, Dr. Baier menambahkan, segmen luxury beautysangat fokus di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Persepsi ini pun sudah mulai diubah, terlebih Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri dari banyak pulau.

"Saat ini kita sudah membuka butik di 12 kota dan akan terus bertambah. Kita akan membawa luxury lifestyleke lebih banyak orang," ucap dia.

Di samping itu, LUXASIA juga tetap akan mendorong jaringan e-commerce sudah semakin matang sebagai platform. Dr. Baier pun menegaskan pihaknya sudah membangun websiteuntuk setiap brandsehingga orang dapat dengan mudah memberikan informasi yang benar dan pengalaman terbaik.

Tak hanya itu saja, Dr. Baier menilai pergeseran bisnis LUXASIA dari beauty distributor menjadi luxury lifestylepada beberapa waktu terakhir juga membuka potensi baru.

"Hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan kita berlipat, di mana banyak kesempatan untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen," tegas Dr. Baier.

Niche Market

Luxasia Salvatore Ferragamo Signorina Fragrance 10th Anniversary Pop Up Podium. (Foto: LUXASIA)

Dalam menggarap pasar luxury lifestyle, LUXASIA melihat ada satu segmen yang saat ini terus membesar, yakni produk-produk kategori niche. Menurut Dr. Baier, saat ini konsumen mulai mencari barang yang tingkat peredarannya kecil.

"Mereka lebih mencari niche luxury beauty, yang tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Dan ini juga menjadi kekuatan utama industri luxury," sebutnya.

Dia pun sadar, produk nichemengharuskan kondisi supaya tidak semua orang dapat membelinya. Akan tetapi, perusahaan harus dapat memasarkannya sebanyak mungkin, sehingga dapat membiayai produksi dan infrastruktur yang menyertai.

Untuk menangkap peluang tersebut, LUXASIA pun sudah memiliki strategi khusus. Salah satunya adalah memanfaatkan butik atau toko sebagai pusat peredarannya.

Dr. Baier percaya butik akan menjadi pusat dari produk niche. Butik dapat memberikan pengalaman bagi konsumen secara langsung untuk merasakan produk yang terbatas.

"Jadi kita percaya untuk tetap membuatnya kecil. Seperti dulu, ketika banyak orang pergi ke Paris untuk membeli produk-produk mewah," kata dia.

Tak hanya itu saja, LUXASIA juga akan memanfaatkan e-commercesebagai salah satu jalur penjualan. Hanya saja, Dr. Baier menegaskan bahwa pihaknya hanya akan memanfaatkan platform terbaik dan paling terpercaya untuk memasarkan produk yang terbatas.

"Jadi kita memulainya dengan menghadirkan butik untuk memberikan pengalaman bagi pelanggan dan satu e-commerceterpercaya," tegasnya.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]

Mati di Siang Hari

situs slot server hongkong
IHSG diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12) dipicu fluktuasi harga komoditas dna nilai tukar rupiah.
IHSG diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12) dipicu fluktuasi harga komoditas dna nilai tukar rupiah. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi  melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan pelemahan dipicu fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah. Namun katanya, pelemahan indeks masih dalam tahap wajar.

"Para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar dikarenakan sentimen dari fluktuasi harga komoditas juga nilai tukar rupiah yang masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William dalam riset hariannya.

"Saat ini pergerakan IHSG masih ditopang oleh kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari beberapa data perekonomian yang telah terlansir serta masih tercatatnya capital inflow(dana masuk dari investor) secara year-to-date," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.676 dan resistance6.834.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, TBIG, AKRA, JSMR, INDF, SMGR, BSDE.

Serupa, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG melemah sebab masih berada dalam fase bearish. Bearishadalah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

"Pergerakan IHSG masih berada pada fase bearishnya," kata Herditya.

Meski demikian, ia melihat selama IHSG tidak menembus 6.683 sebagai level stoploss-nya, maka indeks masih berpeluang menguat untuk menguji rentang 6.825-6.868.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bergerak dalam rentang support6.683 dan resistance6.821. Saham pilihannya adalah BBRI, ESSA, LPPF, MEDC.

[Gambas:Video CNN]

IHSG ditutup di level 6.715 pada Jumat (9/12). Indeks saham melemah 89.109 poin atau minus 1,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,93 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 185 saham menguat, 347 terkoreksi, dan 163 lainnya stagnan. Terpantau, keseluruhan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor energi di angka 2,46 persen.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti Ejek Kemenkeu Berisi Setan Iblis terkait DBH
(cfd/agt)