petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

maha168

agen89 68Jutaan kata 871693Orang-orang telah membaca serialisasi

《maha168》

Satpol PP Jaktim prioritaskan penurunan APK di jalur hijau******

Satpol PP Jaktim prioritaskan penurunan APK di jalur hijau
Petugas Satpol-PP Jakarta Timur tengah menertibkan alat peraga kampanye salah satu caleg di taman di bawah flyover Buaran Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Untuk hari ini kita fokus untuk melakukan penertiban APK di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Jakarta Timur memprioritaskan penurunan alat peraga kampanye di jalur hijau pada hari pertama masa tenang menjelang pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari.

Penertiban melibatkan sekitar seribu petugas gabungan terdiri atas  Satpol-PP, TNI, Polri, Sudin Perhubungan, Sudin Bina Marga, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) yang melakukan pembersihan baliho dan spanduk yang berada di taman, tertempel di pohon dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. "Untuk hari ini kita fokus untuk melakukan penertiban APK di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, mulai dari Pondok Kopi hingga Kebon Singkong, Klender maupun arah sebaliknya," kata Komandan Regu Satpol-PP Kecamatan Duren Sawit, Bahrul Ulum di sela-sela penertiban APK, Minggu. Namun, bila sudah selesai akan melakukan penertiban APK di wilayah lainnya di Kecamatan Duren Sawit, seperti di Raden Inten mengingat masih banyak APK yang masih terpasang di bahu jalandna jalur hijau seperti taman. "Kita melakukan penertiban APK secara bertahap hingga masa tenang Pemilu selesai pada Selasa (13/2). Intinya, seluruh APK yang masih terpasang di jalur protokol akan diturunkan," kata Bahrul. Menurut dia, ratusan APK yang telah ditertibkan akan dibawa ke kantor kecamatan, dan kemudian akan di bawa ke gudang di Kecamatan Cakung. "Alat peraga kampanye yang telah diterbitkan akan dibawa ke gudang di Cakung," ucapnya.
Petugas Satpol-PP Jakarta Timur tengah menertibkan alat peraga kampanye salah satu caleg di jembatan penyebrangan orang di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
 Sebelumnya, Wali Kota Jaktim M Anwar mengatakan, penertiban APK ini bagian dari aturan perhelatan akbar  demokrasi yang memasuki hari tenang kampanye. "Pada pukul 00.00 WIB kita lakukan penertiban pada seluruh APK di lingkungan Kota Jakarta Timur, dengan santun dan berhati-hati," kata Anwar. Dia mengharapkan semua pihak dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya terkait penertiban APK dan menjaga situasi kondusif serta mentaati semua aturan sebagaimana yang telah ditetapkan. "Manfaatkan waktu tenang dengan sebaiknya dengan netralitas, gunakan hak pilih sebaik mungkin, kita semua bersaudara wujudkan demokrasi yang sehat, jujur dan sebagai contoh bahwa Kota Jakarta Timur dapat menjaga kerukunan," imbuhnya. Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly menambahkan pihaknya bersinergi dalam membersihkan APK, sehingga diharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan lancar. "Seperti yang disampaikan Pak Wali, kita akan menjaga kondusifitasdan masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya, jangan takut ke TPS," ujarnya.
Baca juga: Petugas gabungan tertibkan angkutan umum di Pasar Rebo
Baca juga: Jakarta Timur keluarkan peringatan bagi PKL di Jatinegara
Baca juga: Jaktim tertibkan PKL yang beraktivitas di lahan hijau Jatinegara

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Menkes sampaikan pengalaman RI deteksi TBC di Forum STP Brasil******

Menkes sampaikan pengalaman RI deteksi TBC di Forum STP Brasil
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat hadir dalam agenda Stop TB Partnership (STP) Board Meeting ke-37 di Kota Brasilia, Brasil, Jumat (9/2/2024). ANTARA/HO-Kemenkes.
Indonesia sebelumnya hanya bisa mendeteksi kasus TBC sebanyak 400-500 ribu kasus, bahkan turun menjadi sekitar 300 ribu selama pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berbagi pengalaman Indonesia dalam upaya mendeteksi dini kasus tuberkulosis (TBC) saat hadir di agenda Stop TB Partnership (STP) Board Meeting ke-37 di Kota Brasilia, Brasil.

"Indonesia sebelumnya hanya bisa mendeteksi kasus TBC sebanyak 400-500 ribu kasus, bahkan turun menjadi sekitar 300 ribu selama pandemi COVID-19," ujar Budi Gunadi Sadikin melalui Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, sistem deteksi dini TBC di Indonesia kembali berjalan normal di era endemi di mana jumlah kasus yang dapat dideteksi mencapai 700 ribu kasus per 2022 dan 800 ribu kasus pada 2023.

Baca juga: Kemarin, perayaan Tahun Naga Kayu hingga penyediaan vaksin TBC terbaru

Dikatakan Budi, Indonesia berkomitmen meningkatkan sistem deteksi dini TBC hingga mencapai 900 ribu pada 2024 dari angka perkiraan kasus TBC di Indonesia sekitar 1 juta kasus, agar seluruh pasien dapat mengakses perawatan lebih optimal.

Dalam kesempatan itu, Budi juga menyampaikan bahwa Indonesia sebagai beban kedua global kasus TBC berkomitmen menyediakan pengobatan TBC yang lebih singkat, memperkuat kolaborasi dengan komunitas, serta melakukan inovasi pembiayaan untuk layanan TBC.

Menkes mengatakan, eliminasi TBC akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu Kemenkes RI berkolaborasi dengan masyarakat dan kader kesehatan untuk menyaring 2,2 juta populasi berisiko tinggi TBC.

“Kami melibatkan masyarakat untuk membentuk TBC Army, sebuah komunitas terlatih bagi para penyintas TBC yang membantu mendeteksi dan mengawasi pasien multidrug-resistant tuberculosis,” ujarnya.

Multidrug-resistant (MDR) tuberculosis adalah jenis TBC yang kebal terhadap dua obat antituberkulosis paling kuat. Artinya, obat-obatan tersebut sudah tidak mempan untuk membunuh bakteri TBC dalam tubuh penderita.

Baca juga: Indonesia dorong penyediaan vaksin TBC terbaru dipercepat

Selanjutnya, Indonesia juga mendorong inovasi dalam diagnosis tuberkulosis dengan memproduksi lima alat deteksi TBC berbasis PCR, yang dapat dimanfaatkan oleh 1.000 laboratorium PCR yang sudah ada di Indonesia.

“Kami juga mempercepat penerapan pengobatan presisi dengan mendirikan inisiatif ilmu biomedis dan genom yang mencakup pengurutan genom pada MDR sampel TBC untuk meningkatkan surveilans,” katanya.

Menkes menambahkan, Indonesia juga memastikan pengobatan TB dapat diakses oleh semua orang. Indonesia merupakan salah satu negara pertama di Asia yang meluncurkan bedaquiline, pretomanid, linezolid, dan moksifloksasin (BPaL dan BPaLM).

Pengobatan ini dikenal sebagai regimen oral jangka pendek untuk tuberkulosis resisten obat (TBC RO). Regimen ini membantu mempersingkat pengobatan jangka pendek TBC RO menjadi enam bulan dari semula 9--11 bulan dan menggunakan suntikan.

Selain itu, Indonesia mendukung penelitian operasional mengenai potensi regimen pengobatan yang lebih singkat untuk Tuberkulosis Sensitif Obat (TBC SO).

Jika TBC RO memerlukan pendekatan pengobatan yang lebih kompleks karena bakteri penyebab TBC Mycobacterium tuberculosis resisten terhadap obat-obatan tertentu, TBC SO dapat diobati dengan regimen standar. Namun, durasi pengobatan TBC SO saat ini masih sekitar 6--9 bulan.

Baca juga: Kemenkes: Kasus TBC tinggi karena perbaikan sistem pelaporan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Gunung Marapi kembali erupsi dengan ketinggian abu vulkanik 700 meter******

Gunung Marapi kembali erupsi dengan ketinggian abu vulkanik 700 meter
Erupsi Gunung Marapi dengan ketinggian abu vulkanik 700 meter teramati dari Desa Cumantiang Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Arahnya ke Kota Padang, semoga tidak mempengaruhi jalur penerbangan
Bukittinggi,- (ANTARA) - Gunung Marapi Sumatera Barat kembali mengalami erupsi dengan ketinggian kolom abu mencapai 700 meter di atas puncak, pada Sabtu  sore. "Telah terjadi erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat sekitar pukul 16.51 WIB dengan tinggi kolom abu teramati 700 meter di atas puncak atau 3.591 meter di atas permukaan laut," kata Ketua Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi Ahmad Rifandi di Bukittinggi, Sabtu. Ia menyebutkan kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat daya. "Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 5 milimeter dan durasi 50 detik," kata dia. Sementara untuk arah angin di wilayah Gunung Marapi pada lapisan 3.000 ft mengarah ke Barat Daya.

Baca juga: Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi
Baca juga: Gunung Marapi Sumbar kembali meletus pada Senin sore Letusan yang tercatat oleh PGA hingga saat ini mencapai 154 kali dengan 15 letusan terjadi di Februari 2024 sejak erupsi utama yang terjadi pada awal Desember 2023. "Sementara untuk hembusan, terdata sebanyak 1.016 kali dengan 160 hembusan terjadi di Februari ini," kata Ahmad Rifandi. Warga berharap letusan yang berhembus ke arah barat daya tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan di Sumatera Barat. "Arahnya ke Kota Padang, semoga tidak mempengaruhi jalur penerbangan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) lagi. Beberapa kali penerbangan terganggu dan dihentikan operasionalnya karena material abu yang mengganggu," kata seorang warga, Aldion. Masyarakat di sekitar Gunung Marapi masih dilarang mendekati jarak 4,5 kilometer sesuai rekomendasi PVMBG. Selain itu warga di sekitar pegunungan diminta memakai masker untuk menghindari gangguan saluran pernapasan.

Baca juga: Petani lereng Gunung Marapi berharap bantuan pemerintah 
Baca juga: Siaga darurat marapi diperpanjang selama satu bulan
Baca juga: Pemprov: 800 ha lahan pertanian di Sumbar berpotensi terdampak erupsi    

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:key4d rtp

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
link slot gacor maxwin hari ini
cara pinjam uang di bank jago
paduka138
zeus 138 demo
belanja online bayar nanti
slot gacor member baru
finplus legal atau ilegal
sistem kredit hp
gbo007
Daftar isi semua bab
Bab 1 asia 89 slot login
Bab 2 extra slot gacor
Bab 3 kakek judi slot
Bab 4 mgmklub
Bab 5 situs judi slot online tergacor
Bab 6 liga slot 2
Bab 7 pinjaman online tanpa ojk cepat cair
Bab 8 togel uang
Bab 9 taipan3388
Bab 10 buku mimpi 2d berkelahi
Bab 11 slot yang baru
Bab 12 garena4d slot
Bab 13 01 di erek erek
Bab 14 situs slot yang terpercaya
Bab 15 mahjong ways 3 bet 200
Bab 16 pragmatic 123
Bab 17 rasa 123 slot
Bab 18 yoktogel
Bab 19 buku seribu mimpi bergambar
Bab 20 situs slot qqindobet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5475bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Qin Jianji

rtp wtobet
BPBD: 287 jiwa mengungsi akibat bencana di Banjarnegara
Kondisi jalan setapak yang rusak akibat bencana tanah bergerak di Desa Kalitlaga, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. (ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara)
Banjarnegara (ANTARA) - Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan sebanyak 94 keluarga yang terdiri atas 287 jiwa mengungsi akibat bencana di sejumlah desa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Jumlah pengungsi bertambah dengan pulangnya dua warga Desa Nagasari yang sebelumnya berada di Jakarta, sehingga secara keseluruhan menjadi 287 jiwa yang tersebar di beberapa desa," kata Andri di Banjarnegara, Jawa Tengah, Ahad.

Jumlah pengungsi akibat bencana tanah longsor di Desa Sipedang, Kecamatan Banjarmangu, tercatat sebanyak 8 keluarga yang terdiri atas 29 jiwa.

Menurut dia, pengungsian akibat bencana tanah longsor juga terjadi di tiga desa yang masuk wilayah Kecamatan Punggelan, yakni Desa Tlaga (bukan Desa Mlaya seperti yang diwartakan sebelumnya, red.), Kecamatan Punggelan, sebanyak 5 keluarga yang terdiri 16 jiwa, Desa Punggelan sebanyak 3 keluarga atau 7 jiwa, dan Jembangan sebanyak 13 keluarga yang terdiri atas 38 jiwa.

Baca juga: BNPB petakan zona berisiko tinggi terjadi longsor di Banjarnegara

Baca juga: KPU Banjarnegara berikan perhatian khusus di wilayah bencana

Ia mengatakan bencana tanah longsor di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, mengakibatkan 3 keluarga yang terdiri atas 7 jiwa mengungsi.

Sementara bencana tanah longsor di Kecamatan Pagentan, kata dia, mengakibatkan 22 keluarga yang 56 jiwa warga Desa Nagasari dan 3 keluarga yang terdiri 5 jiwa warga Desa Aribaya mengungsi.

"Selain tanah longsor, di Kecamatan Pagentan juga terdapat bencana tanah bergerak yang melanda Desa Kalitlaga, sehingga mengakibatkan 37 keluarga yang terdiri atas 128 jiwa mengungsi," kata Andri.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui BPBD setempat dan instansi terkait lainnya terus berupaya memenuhi kebutuhan logistik bagi warga yang mengungsi, salah satunya dengan mendirikan posko lapangan dan dapur umum.

Ia memastikan stok logistik di BPBD, Dinas Sosial, maupun PMI Kabupaten Banjarnegara dalam posisi aman dan masih mencukupi kebutuhan pengungsi hingga dua pekan ke depan.

"Namun, jika ada yang ingin memberikan bantuan, kami persilakan untuk langsung menghubungi kelompok masyarakat yang dikoordinasi oleh pemerintah desa setempat," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Banjarnegara akan terus melakukan pemantauan, pendampingan, dan pengerahan sumber daya dalam upaya penanganan darurat mengingat masa tanggap darurat bencana di Banjarnegara berlangsung sampai dengan 29 Februari 2024.*

Baca juga: Warga bongkar rumah di area bencana tanah bergerak Banjarnegara

Baca juga: BPBD pastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana di Banjarnegara
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Kebangkitan industri militer

wdhoki
Kapolda Papua: Sandera KKB minta bantuan obat asma dan buku
Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens bersama KKB yang menyanderanya sejak tanggal 7 Februari 2023 di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, mengakui dari video yang beredar sandera berkebangsaan Selandia Baru yang ditawan KKB meminta bantuan buku   obat asma serta obat lainnya.

Dalam video yang beredar sandera Phillip Mark Mehrtens meminta bantuan obat-obatan serta buku.

"Silahkan saja bila ada pihak yang mau mengirimkan bantuan tersebut ke Phillip yang disandera sejak tanggal 7 Pebruari 2023," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat di Jayapura.

Baca juga: Pemerhati: Tim negosiasi bebaskan pilot Susi Air mendesak dibentuk

Dikatakan, bila ada yang mau membawa maka pihaknya akan membantu memberikan akses karena keselamatan sandera menjadi prioritas.

Bila tidak ada yang mau mengantarkan obat tersebut maka TNI-Polri siap membantu, agar sandera tetap sehat. "Dengan beredarnya video pernyataan dari pilot Susi Air itu membuktikan sudah ada anggota KKB yang ke luar ," kata Kapolda Papua seraya menambahkan negosiasi tetap berjalan sampai sandera dikeluarkan dengan baik. Posisi sandera sendiri saat ini dilaporkan masih berada di sekitar Kabupaten Nduga dan dalam pengawalan KKB pimpinan Egianus Kogoya, tambah Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

KKB sebelum menyandera pilot Susi Air, Egianus Kogoya juga membakar pesawat yang dikemudikannya setibanya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Baca juga: Kapolda sebut pilot Susi Air masih berada di wilayah Kabupaten Nduga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Putri penjelajah waktu mencari posisi resmi

88selot
BIOTA sensus burung air asia di Danau Limboto
Peserta menerima pembekalan sebelum melakukan Sensus Burung Air Asia di Sunset Cottage, Kabupaten Gorontalo. ANTARA/HO-BIOTA/am.
Ini juga menjadi data penting bagi populasi burung air dunia
Gorontalo (ANTARA) - Perkumpulan Biodiversitas Gorontalo (BIOTA) melakukan sensus burung air asia atau Asian Waterbird Census(AWC) di Danau Limboto Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Minggu.

Kegiatan sensus burung air ini menjadi kegiatan tahunan yang selalu digelar oleh BIOTA dan berbasis jaringan kerja yang bersifat sukarela dengan melibatkan beberapa kelompok yang di dalamnya termasuk mahasiswa bertujuan untuk mengetahui populasi burung air di Danau Limboto.

"Ini juga menjadi data penting bagi populasi burung air dunia, karena data ini akan kita laporkan ke penyelenggara nasional yang kemudian dikompilasi dengan data-data dari berbagai negara," kata Sekretaris BIOTA, Rosyid Azhar.

Sebelum melakukan sensus, peserta diberikan pembekalan oleh pakar biodiversitas Iwan Hunowu terkait cara menggunakan teropong, membuat sketsa burung untuk memudahkan identifikasi jenis, menggunakan buku identifikasi burung, hingga jenis-jenis burung dan habitatnya.

Peserta kemudian dibagi dalam empat grup yang masing-masing didampingi oleh para pengamat burung dan mempraktikkan langsung di sekitar Danau Limboto.

Baca juga: Burung air belahan bumi utara bermigrasi di Cagar Alam Panua

Data temuan burung di kawasan danau tersebut dicatat, diidentifikasi, kemudian dibahas bersama seusai pengamatan dilakukan.

Kegiatan sensus burung air ini menjadi rujukan di tingkat lokal untuk mengetahui perkembangan populasi burung air, serta beberapa perubahan alam di Danau Limboto yang menyebabkan populasi burung air semakin berkurang.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk mahasiswa. Mereka diajak untuk bisa memperhatikan danau, menghitung populasi burung air, dan menghitung kerentanan di lokasi pengamatan. Harapan kami Danau Limboto nyaman untuk ditempati dan menjadi habitat satwa liar serta bisa memberi daya dukung nelayan masyarakat Gorontalo," kata Rosyid.

BIOTA berkolaborasi bersama Kelompok Studi Lingkungan Archipelago Universitas Negeri Gorontalo, KSK PWK Schediasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, dan Lembaga Pers Mahasiswa Akurat Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, Young Birdwatcher Gorontalo, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Gorontalo dan Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ) Simpul Gorontalo, Harry Mimin Cottages, Universitas Gorontalo, Program Studi Konservasi Hutan (Konstans) Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo.

AWC 2024 merupakan bagian dari kegiatan internasional.

Baca juga: Mari menghitung burung air di sekitar kita

Penyelenggaraan di Indonesia dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wetlands International Indonesia, Yayasan EKSAI, Burung Indonesia, Burungnesia dan Burung Laut Indonesia.

Sejak tahun 1986 Wetlands International Indonesia/Yayasan Lahan Basah telah mengkoordinasi pelaksanaan program AWC di seluruh Indonesia.

Data dan informasi yang dikumpulkan digunakan sebagai rujukan estimasi populasi burung air secara global maupun untuk keperluan pengelolaan di tingkat nasional dan lokal.

Status sebanyak 871 jenis burung air dikaji secara ilmiah untuk menentukan kegiatan pengelolaannya.

Di Indonesia, data populasi digunakan sebagai acuan untuk pengelolaan beberapa taman nasional penting, penentuan lokasi penting untuk Konvensi Ramsar dan East Asian Australasian Flyway Partnership, serta penentuan status jenis-jenis yang dilindungi.

Baca juga: Pakar: Ekowisata penting bagi konservasi burung air di lahan gambut

Pewarta: Susanti Sako/Lifka Ismail
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Jahat

erek erek ikan hias
Jude Bellingham dipastikan absen bela Real pada laga kontra Leipzig
Gelandang Real Madrid asal Inggris Jude Bellingham. (Photo by Thomas COEX / AFP) (AFP/THOMAS COEX)
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid pada Minggu mengonfirmasi bahwa gelandang Jude Bellinghammengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya, dan media Spanyol melaporkan bahwa ia akan absen sampai tiga pekan.

Pemain internasional yang merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini tersebut, akan absen pada lawatan ke markas RB Leipzig pada pertandingan 16 besar Liga Champions pada Selasa (13/2).

Bellingham mengalami cedera itu setelah mencetak dua gol saat Real menang 4-0 atas Girona pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Sabtu (10/2) silam. Kemenangan itu membawa Real unggul lima poin di puncak klasemen.

 
Sang pemain diperkirakan akan dapat pulih untuk memainkan pertandingan leg kedua pada 6 Maret mendatang.

“Bellingham didiagnosa mengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya,” demikian pernyataan Real seperti dikutip AFP.

Pemain 20 tahun itu kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano, Sevilla, dan Valencia.

Real diganggu masalah badai cedera musim ini. Mereka telah kehilangan Thibaut Courtois, David Alaba, dan Eder Militao yang absen untuk jangka panjang. Sementara itu penyerang kunci Vinicius Junior juga beberapa kali dililit cedera.

Bellingham didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas dengan nilai 103 juta euro. Ia dengan cepat menjadi pemain vital bagi pasukan Carlo Ancelotti, dan merupakan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol saat ini dengan 16 gol.

Baca juga: Ancelotti: Bellingham adalah hadiah untuk dunia sepak bola
Baca juga: Jude Bellingham: Pindah ke Real Madrid membuat saya berkembang pesat
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Medan Pertempuran PlayerUnknown di Luar Alam Dewa

kampung slot
Prabowo minta pendukungnya pantau penghitungan suara sampai selesai
Suasana kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK) yang dipadati massa pendukung, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Harianto/am.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabwo Subianto meminta pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memantau penghitungan suara sampai selesai pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

"Ke TPS, jaga surat suara, saudara. Coblos lalu tunggu sampai selesai. Tunggu sampai selesai," kata Prabowo ketika memberikan pidato saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu.

Prabowo mengatakan bahwa hal itu demi mengantisipasi adanya kecurangan penghitungan surat suara di setiap TPS.

Penjagaan setiap TPS itu, lanjut dia, harus secara serempak di seluruh wilayah. Dengan penjagaan yang ketat tersebut, dia yakin hasil penghitungan suara akan berjalan dengan lancar dan aman.

Tidak hanya itu, dia juga meminta para pendukungnya untuk melapor jika terjadi potensi pelanggaran pemilu di lapangan.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: MPR: Jadikan pemilu upaya tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa
Baca juga: Prabowo: Kemenangan di hadapan kita
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Reinkarnasi terlarang

slot gacor terbaik hari ini
Pendukung AMIN mulai datangi JIS meski aktivitas kampanye baru besok
Sejumlah warga mendatangi Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi lokasi kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (10/2), Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/aa.
Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye
Jakarta (ANTARA) - Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres)  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai mendatangi Jakarta International Stadion (JIS) di Jakarta Utara pada Jumat sore meski jadwal kampanye baru mulai besok.

"Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye pasangan AMIN," kata salah seorang simpatisan, Hendriwan di Jakarta, Jumat.

Dia menginap di hotel yang ada di dekat JIS agar mudah menuju lokasi kampanye yang digelar pada Sabtu (10/2).

Menurut dia kampanye pasangan AMIN yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS akan sangat ramai sehingga dirinya harus datang lebih awal agar dapat tempat nantinya.

"Kami berharap kampanye berjalan lancar dan seluruh masyarakat dapat mendengar langsung orasi dari pasangan AMIN ini," kata dia.

Selain itu, warga Soreang Bandung,Eko Suryanto mengatakan sengaja datang langsung ke Jakarta untuk mendengarkan orasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Saya datang dengan bus umum, kebetulan keluarga ada hajatan nanti malam dan saya menginap di tempat keluarga," kata dia.

Ia mengatakan untuk warga di lingkungan rumahnya ada yang berangkat menggunakan bus yang khusus disewa ke Jakarta.

"Mereka baru berangkat nanti pukul 12 malam," kata dia.

Sementara itu, warga Sunter Jakarta Utara, Masrul mengaku datang ke lokasi ini untuk melihat situasi sebelum mengikuti kampanye besok.

"Saya orang sini dan ingin melihat langsung keramaian ini," kata dia.

Ribuan orang mendatangi JIS pada Jumat sore. Pengamatan di lapangan warga berdatangan baik dengan bus, mobil pribadi, sepeda motor, angkutan umum bahkan sepeda.

Mereka datang ke lokasi untuk melihat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di JIS pada Sabtu (10/2).
Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalin dan titik parkir kampanye akbar di JIS esok
Baca juga: Polisi siapkan 5.171 personel amankan kampanye di GBK dan JIS
Baca juga: Kampanye akbar AMIN, polisi siapkan tiga lokasi parkir di JIS

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024