petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menjadi merchant kredivo

pinjaman cepat cair tanpa bi checking 923Jutaan kata 124197Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menjadi merchant kredivo》

Abdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T******

Abdulsamad Rabiu merupakan taipan asal Nigeria berharta Rp124,4 triliun. Ia berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022.
Abdulsamad Rabiu merupakan taipan asal Nigeria berharta Rp124,4 triliun. Ia berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak banyaktaipan muslim yang masuk jajaran orang terkaya di dunia, apalagi asal Nigeria. Sosok Abdulsamad Rabiu adalah satu dari tiga taipan asal Nigeria yang berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2023. 

Saat ini, pria berusia 662 tahun tersebut masih aktif sebagai CEO BUA Group. Menurut Forbes, Rabiu adalah pengusaha terkaya ke-2 di Nigeria, serta ke-5 di Afrika pada 2022. Harta kekayaannya mencapai US,3 miliar atau setara Rp124,4 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Rabiu memang berasal dari keluarga kaya. Ayahnya, Khalifah Isyaku, merupakan pengusaha pionir di negara bagian utara Nigeria sekitar awal tahun 70-an, di awal-awal masa industri Nigeria. Aktivitas bisnis ayahnya banyak bergerak di sektor jual-beli komoditas.

Pada 1984, Rabiu lulus dan pulang kampung ke negaranya. Kala itu, ia mempercepat kepulangannya lantaran sang ayah ditahan oleh pemerintah Nigeria. Ayahnya dituduh tidak membayar bea masuk beras. Akibatnya, ia harus mengambil kendali bisnis demi meneruskan usaha ayahnya.

Ditopang latar belakang pendidikan dan pengetahuan bisnis dari sang ayah, ia mampu menjalankan bisnis dengan baik selama ayahnya dipenjara. Malahan, bisnis tersebut semakin untung hingga berekspansi ke luar wilayah.

Rabiu memperoleh banyak pengetahuan bisnis dari ayahnya.Tak heran, jalannya lapang dalam merintis bisnis sejak usia sangat muda.

Lihat Juga :
TAIPANShahid Khan, Muslim Kaya Berharta Rp181 T dari Bisnis Bumper Truk

Dalam waktu empat tahun sejak kepulangannya dari AS, Rabiu membangun bisnisnya sendiri di bawah bendera BUA International Limited. Perusahaan itu bergerak di bidang impor beras, minyak nabati, besi dan baja.

Dua tahun setelahnya, BUA meneken kontrak besar dengan perusahaan Baja Delta Steel Company, yang dimiliki oleh pemerintah Nigeria. Dalam kerja sama itu, BUA menjadi pemasok bahan baku produksi untuk Delta. Sebagai gantinya, BUA dibayar dengan produk jadi dari perusahaan pelat merah tersebut.

Rabiu memang bekerja keras merintis BUA dari nol, hingga perusahaan tersebut kini menjadi grup konglomerasi besar Nigeria, yang dikenal dengan nama BUA Group.

Saat ini, bisnis BUA Group terdiversifikasi ke dalam banyak anak perusahaan di berbagai sektor industri. Bisnisnya antara lain produksi semen, gula, minyak, real estate, developer pelabuhan dan terminal.

BUA Group juga menangani impor billet, baja, bijih besi, dan memasok bahan ke rolling mills di Nigeria.

Lihat Juga :
TAIPANNassef Sawiris, Orang Terkaya Mesir Berharta Rp111 T

Gemar mengakuisisi perusahaan lain

Setelah sukses, Rabiu mengakuisisi perusahaan produsen minyak nabati, Nigerian Oil Mills Limited. Ini merupakan perusahaan pengolah minyak nabati terbesar di sana.

Pada 2005, BUA membangun dua pabrik penggilingan tepung, yakni di Lagos dan Kano.

Tiga tahun kemudian, kinerja BUA berdampak positif pada industri gula Nigeria. Ia membangun pabrik gula besar, yang mengacaukan praktik monopoli di sana, yang kala itu hanya punya satu produsen gula.

Pada 2009, ia kembali mengakuisisi perusahaan semen di Nigeria Utara. Pasca pembelian itu, Rabiu mendirikan pabrik semen dengan nilai investasi US0 juta, yang pembangunannya menghabiskan waktu 6 tahun.

Pada Januari 2020 lalu, Rabiu membeli perusahaan semen Cement Co of Northern Nigeria dan menggabungkannya dengan perusahaan semen miliknya, Obu Cement Company.

Lihat Juga :
TAIPANMukesh Ambani, Anak Penjual Benang yang Kini Berharta Rp1.350 T

Tak cuma tajir, tapi juga dermawan.

Abdulsamad Rabiu sebagai seorang dermawan. Ia banyak terlibat di program-program filantropi. BUA Group telah membangun bangsal anak seluas 7.000 meter persegi di Aminu Kano Teaching Hospital.

Selain itu, Rabiu juga mendanai pembangunan Pusat Studi Islam di Universitas Bayero Kano.

BUA Group mensponsori pemeriksaan kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan gratis untuk siswa SD di Lagos, bekerja sama dengan Rotary Club of Gbagada South. 

Rabiu juga memberikan obat-obatan dan peralatan kesehatan kepada Pusat Kanker di FCT, Abuja, melalui yayasan BUA.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Tiket Ferry Merak******

Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak.
Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak.

Lebih rinci, tiket tersebut bisa dibeli di rest area KM 43 dan KM 68. Hal ini dilakukan demi mempermudah pemudik yang ingin menyeberang dari Merak menuju Bakauheni.

"Kami bekerja sama dengan ASDP (PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)) menyiapkan untuk pembelian tiket ferry di Pelabuhan Merak sehingga masyarakat dapat membeli tiket di kedua rest areatersebut," kata Yongki dalam konferensi pers, Kamis (13/4).

"Apabila tidak memiliki tiket penyeberangan kapal Ferry, makan akan diputar balik keluar oleh petugas keluar kawasan pelabuhan," ujarnya.

Pandra mengatakan petugas memperketat area pintu pelabuhan guna menghindari penumpukan. Polisi kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa tidak ada penjualan tiket on the spot di pelabuhan, baik di Merak maupun Bakauheni.

"Pastikan sebelum masuk pintu pelabuhan pemudik telah memiliki tiket penyeberangan (H-1) melalui Aplikasi Feryzy," tegas dia.

Pandra juga mengimbau kepada pemudik untuk menaiki transportasi umum, dalam hal ini bus, yang sudah tertempel stiker dari dinas perhubungan.

"(Stiker) menandakan bus sudah layak operasional dan telah melalui ramp check," tegas Pandra.

PT ASDP Indonesia Ferry memastikan sudah tidak ada lagi penjualan tiket penyeberangan di pelabuhan secara langsung atauon the spot. Mereka mewajibkan semua masyarakat yang ingin bepergian dengan kapal laut membeli tiket sehari sebelum keberangkatan atau H-1 secara online.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan penjualan tiket secaraonlinesudah dilakukan sejak Mei 2020 lalu. Ia mengakui, masih banyak masyarakat yang belum terinfo sehingga datang ke pelabuhan tanpa tiket.

"Tidak ada penjualan tiket di pelabuhan atau di dekat pelabuhan. Agen-agen akan dinonaktifkan, tidak ada lagi di sana," ujarnya dalam media briefingdi Kantor ASDP, Senin (10/4) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Daging Sapi dan Ayam di Transmart Full Day Sale Laris Diburu Wargra******

Transmart Cempaka Putih menyediakan lebih dari 1.000 ekor daging ayam. Hingga malam ini sudah laku terjual sampai 400 ekor.
Ilustrasi daging ayam potong. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Daging sapi dan ayam di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat laris manis diburu warga berkat diskon 20 persen dalam program Transmart Full Day Sale.

Dana, salah satu staff Transmart Cempaka Putih, menyebut pihaknya menyediakan sekitar 1,2 ton daging sapi untuk program Transmart Full Day Sale. Sampai dengan pukul 18.50 WIB, Dana mengestimasi daging sapi sudah ludes terjual 700 kg.

"Daging sapi sudah habis 700 kg. Hari ini stok kurang lebih 1,2 ton. Untuk hari ini memang banyak yang beli daging sapi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (15/4).

Daging sapi dan ayam memang diburu warga karena mendapatkan diskon besar. Bahkan, warga sudah berjubel sejak pukul 10.00, tepat saat Transmart Full Day Sale dibuka.

Dian, pelanggan Transmart, mengatakan mendapatkan informasi diskon hari ini dari media sosial. Ia pun sengaja langsung meluncur ke Transmart Cempaka Putih untuk memborong daging.

"Alhamdulillah enak, saya kan emak-emak jadi mengejar diskon. Kalau di pasar kan masih mahal," katanya pagi ini.

Senada, Heri yang rutin belanja di Transmart Cempaka Putih juga menemani sang istri untuk belanja daging sapi dan ayam di program Full Day Sale. Terlebih, ia tak sempat ikut dalam gelaran Transmart Midnight Sale tempo hari.

"Jadi lebih murah. Ini saya ngantar istri untuk beli daging. Rencananya sekalian beli banyak, soalnya sudah mau Lebaran. Jadi sekalian banyak, gak bolak-balik mumpung ada diskon," tutur Heri.

Lihat Juga :
Biskuit hingga Sirop Diserbu di Transmart Full Day Sale

Daging sapi dan ayam memang murah meriah di Transmart Full Day Sale. Pasalnya, harga daging sapi hanya Rp104 ribu per kg alias turun Rp26 ribu dari harga normal Rp130 ribu. Sedangkan daging ayam dijual cuma Rp21.520 per ekor, turun dari Rp26.900.

Diskon besar 20 persen tersebut hadir dalam gelaran Transmart Full Day Sale yang resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia sejak pukul 10.00. Jangan khawatir kehabisan karena promo masih berlangsung hingga 24.00 malam ini.

Cara mendapatkan diskon 20 persen ini cukup mudah. Anda hanya tinggal membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

(skt/ain)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:erek23

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
slot mansion77
slot62
bocoran admin jarwo
buku mimpi 2d 37
situs win slot login
pinjam kta
demo slot odin
slot online terpercaya 2023
simulasi angsuran kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek 10001 mimpi
Bab 2 verifikasi akhir maucash
Bab 3 situs depo 50 jadi 100
Bab 4 ole 888 slot
Bab 5 slot rajawali 303
Bab 6 gacor terlengkap
Bab 7 angka jitu kang paito
Bab 8 demo cq9
Bab 9 tunai plus ilegal
Bab 10 trik olympus maxwin
Bab 11 rtp jam gacor hari ini
Bab 12 mega288
Bab 13 sugar 88 slot
Bab 14 link situs slot terpercaya
Bab 15 slot online terpercaya no 1
Bab 16 pinjaman online modal ktp langsung cair
Bab 17 777 slot gacor
Bab 18 odin slot demo
Bab 19 slot bonus 200 persen
Bab 20 dolarslot138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6077bab
takutBacaan TerkaitMore+

Pertempuran yang tak terkalahkan

situs yang bagus hari ini
Untuk kali pertama, eksportir baru di Sumatera Utara mengirimkan tepung larva.
Balai Besar Karantina Pertanian Belawan menfasilitasi ekspor tepung larva sebanyak 17,8 ton ke Amerika Serikat. (CNN Indonesia/Farida)
Medan, CNN Indonesia--

Balai Besar Karantina Pertanian Belawan memfasilitasi ekspor tepung larva sebanyak 17,8 ton ke Amerika Serikat. Larva lalat yang diolah menjadi tepung ini merupakan komoditas sub sektor peternakan asal Sumatera Utara (Sumut) yang baru pertama kalinya diekspor.

"Larva lalat ini diolah menjadi tepung ini digunakan sebagai food additifuntuk pakan hewan, seperti anjing, kucing, ikan, udang, ayam, burung dan unggas lainnya," kata Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Lenny Hartati Harahap, Sabtu (15/4).

Menurut Lenny 17,8 ton tepung larva senilai Rp692,6 miliar ini milik PT. BI yang juga merupakan eksportir baru, sehingga menambah daftar pelaku usaha agribisnis baru di Sumut.

Dia menyebutkan tepung larva ini telah dikemas dalam karung goni ukuran 25kg/karung sesuai dengan permintaan negara tujuan. Tentunya sebelum diekspor, tepung larva ini harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

"Hal ini merupakan salah satu langkah keseriusan Karantina Pertanian Belawan dalam memfasilitasi komoditas ekspor maupun impor dan antar area," kata Lenny.

Secara terpisah, Kepala Baratan Bambang menyampaikan bahwa setiap komoditas yang dikirim dari pelabuhan dan udara, wajib diperiksa oleh Balai Besar Karantina Pertanian Belawan.

"Mulai dari hasil pertanian ataupun hewani. Pemeriksaan di laboratorium atau kasat mata," ujar Bambang. "

Agar dapat diterima dengan baik oleh negara pengimpor. Tepung larva yang diekspor ke Amerika ini, cukup unik karena memiliki banyak manfaat untuk pakan ternak."

(fnr/vws)

[Gambas:Video CNN]

Tengkorak, Pahlawan, dan Gadis Ajaib

slot gacor maxwin hari ini
Belanja semua keperluan Lebaran di Transmart aja! Soalnya, Transmart akan menggelar pesta diskon besar-besaran Full Day Sale pada Sabtu (14/4).
Belanja semua keperluan Lebaran di Transmart aja mumpung ada pesta diskon besar-besaran Full Day Sale pada Sabtu (14/4). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja keperluan Lebaran? Belanjanya di Transmart aja! Soalnya, Transmart akan menggelar pesta diskon besar-besaran Full Day Sale.

Di Full Day Sale, berbagai produk keperluan Lebaran akan diskon serba 20 persen. Mulai dari bahan pangan segar seperti daging ayam dan daging sapi.

Lihat Juga :
Sukses Midnight Sale, Siap-siap Kejutan Diskon Transmart Jilid II

Nah, tunggu apalagi? Segera kunjungi toko-toko Transmart terdekat untuk ikut Full Day Sale. Acaranya akan berlangsung pada Sabtu besok (15/4) pukul 10.00 sampai 24.00 waktu setempat.

Jangan lupa pembayarannya khusus Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah, ya!

Kalau belum punya, cusburuan bikin akun Allo Prime dan apply kartu kreditnya.

Berikut syarat dan ketentuan lengkapnya.

  1. Diskon 20 persen hanya untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Syariah
  2. Diskon 20 persen hanya berlaku pada 15 April 2023 pukul 10.00-24.00 waktu setempat di seluruh toko Transmart
  3. Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 pcs per kategori (TV, AC, kulkas, mesin cuci) small appliance tidak ada pembatasan
  4. Khusus untuk kebutuhan sehari-hari, pembelian maksimal 12 pcs per produk per item
  5. Khusus untuk sirup, biskuit, dan mineral water maksimal 5 karton
  6. Khusus untuk pembelian ayam maksimal 2 ekor dan 2 kg untuk daging
  7. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 4 unit
  8. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10 persen regular dan tidak berlaku diskon di Body Shop dan Sport Station
  9. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mie instan, beras, terigu, telur, rokok, minuman beralkohol, parcel/hampers, gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda 'Tidak Berlaku Diskon'
  10. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello
  11. Tidak dapat refund dan tidak berlaku untuk pembelian partai besar (pedagang).
Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Domain Pedang Tak Terkalahkan

jokerbet303
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,084 juta per gram pada Jumat (14/4). Harga emas melonjak Rp9.000 dari Rp1,075 juta pada perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,084 juta per gram pada Jumat (14/4). Harga emas melonjak Rp9.000 dari Rp1,075 juta pada perdagangan sebelumnya.(iStock/Ravitaliy)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,084 juta per gram pada Jumat (14/4). Harga emas melonjak Rp9.000 dari Rp1,075 juta pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp9.000 dari Rp968 ribu menjadi Rp977 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp592 ribu, 2 gram Rp2,1 juta, 3 gram Rp3,13 juta, 5 gram Rp5,19 juta, 10 gram Rp10,33 juta, 25 gram Rp25,71 juta, dan 50 gram Rp51,34 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,12 persen menjadi US.057 per troy ons.



Sedangkan, harga emas di perdagangan spot menguat 0,24 persen ke US.045,1 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong menuturkan harga emas berpotensi naik karena dolar AS yang lesu setelah data harga produsen turun serta klaim pengangguran yang lebih tingi.

Ia memprediksi emas akan berada dalam rentang US.025 hingga US.060 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Tuan Abadi Perkotaan

rupiah slot 888 login
Kemenhub mencatat total jumlah penumpang angkutan umum sebanyak 586.270 orang pada H-7 Lebaran atau Minggu (16/4) kemarin.
Kemenhub mencatat total jumlah penumpang angkutan umum sebanyak 586.270 orang pada H-7 Lebaran atau Minggu (16/4) kemarin. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat total jumlah penumpang angkutan umumsebanyak 586.270 orang pada H-7Lebaranatau Minggu (16/4) kemarin.

Angka ini meningkat 9,79 persen jika dibandingkan dengan H-7 2022 yang hanya mencapai 528.850 orang.

Adapun sejumlah titik pergerakan penumpang dan kendaraan yang dipantau melalui posko meliputi 111 terminal, 16 pelabuhan penyeberangan, 51 bandar udara, 110 pelabuhan laut, 13 daop/divre, 42 gerbang toll, dan 20 ruas jalan arteri.

Lebih rinci, jumlah penumpang angkutan umum per moda transportasi berdasarkan data sementara pada H-7 kemarin yakni:

- Angkutan udara: 231.952 penumpang. Jumlah ini meningkat 32,98 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yaitu sebesar 155.448 penumpang.

- Angkutan jalan: 55.638 penumpang, menurun 50 persen dibandingkan tahun lalu 111.281 penumpang.

- Angkutan kereta api: 137.732 penumpang, meningkat 47,09 persen dibandingkan tahun lalu 72.873 penumpang.

- Angkutan penyeberangan: 93.183 penumpang, menurun 42,34 persen dibandingkan tahun lalu 132.633 penumpang.

- Angkutan laut: 67.765 penumpang, naik 16,45 persen dibandingkan tahun lalu 56.615 penumpang.

Lihat Juga :
Elon Musk Akan Dirikan Perusahaan AI Baru untuk Saingi OpenAI

Sementara itu, untuk pergerakan mobil pribadi terpantau masih landai. Sedangkan, pergerakan sepeda motor meningkat.

Berdasarkan data sementara, pada H-7 kemarin jumlah mobil yang keluar Jabodetabek tercatat sebanyak 147.503 kendaraan. Jumlah ini terdiri dari 54.789 kendaraan yang melewati jalan arteri dan 92.714 kendaraan yang melewati jalan tol dari 4 gerbang tol, yaitu Cikupa, Ciawi, Cikampek Utama dan Kalihurip Utama.

Mobil keluar Jabodetabek melalui jalan arteri meningkat sebesar 51,9 persen dibanding hari normal. Sedangkan, mobil yang keluar melalui jalan tol menurun 29,52 persen dibanding hari normal.

Adita mengatakan dengan belum meningkatnya arus kendaraan yang keluar Jabodetabek melalui ruas tol, maka pihaknya menganjurkan kepada masyarakat yang sudah libur untuk mudik lebih awal, setidaknya sampai Senin (17/4) ini.

"Karena kondisi jalan masih belum terlalu padat. Kepadatan kendaraan diprediksi akan terjadi mulai 18 sampai dengan 21 April 2023," imbuh Adita.

Sedangkan, untuk jumlah pergerakan sepeda motor pada H-7 kemarin tercatat sebanyak 173.938 kendaraan, atau meningkat 48,78 persen dibanding hari normal.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan mudik jarak jauh, karena sangat rentan mengalami kecelakaan. Gunakan angkutan umum atau manfaatkan program mudik gratis agar perjalanan lebih aman dan berkesan, " tutur Adita.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Dewa Perang yang Tak Terkalahkan

perdana303
Jumlah penumpang kapal di wilayah Pelindo Regional IV naik 130 persen sepekan sebelum Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, dibandingkan dengan tahun lalu.
Jumlah penumpang kapal di wilayah Pelindo Regional IV naik 130 persen sepekan sebelum Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, dibandingkan dengan tahun lalu. (www.inaport4.co.id)
Makassar, CNN Indonesia--

Jumlah penumpang kapal di wilayahPelindo Regional IV naik 130 persen sepekan sebelum Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, dibandingkan dengan tahun lalu. 

Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis menuturkan tahun lalu tercatat jumlah arus penumpang kapal mencapai sekitar 105.337 orang untuk debarkasi dan embarkasi.

"Sementara tahun ini angka itu mengalami trend peningkatan sebesar 130 persen atau menjadi sebanyak 137.414 orang pada H-9 mudik Idulfitri 1444 H," kata Enriany Muis, Sabtu (15/4).

Sementara untuk arus penumpang di lima besar pelabuhan di Pelindo Regional 4 seperti Pelabuhan Makassar tumbuh sebanyak 17.508 orang.

"Lalu Pelabuhan Ambon 14.795 orang, kemudian Pelabuhan Balikpapan 14.649 orang, menyusul Pelabuhan Ternate 14.306 orang, dan Pelabuhan Parepare sebanyak 12.256 orang," bebernya.

Sedangkan, total arus kunjungan kapal penumpang di Pelindo Regional 4 mencapai 265 call atau mengalami trend peningkatan sebesar 106 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Lihat Juga :
Alasan Bisnis Tupperware Terancam Tutup

"Tahun lalu arus kunjungan kapal penumpang di Regional 4 mencapai 250 call," ujarnya.

Menurut Enriany bahwa kunjungan lima besar kapal di Pelindo Regional 4 hingga H-9 mudik Lebaran 2023 yakni Manado dan Ternate sama-sama tertinggi dengan 31 call, lalu Kendari 29 call, Nunukan 28 call, serta Balikpapan 19 call.

"Sedangkan di Pelabuhan Makassar yang menjadi pelabuhan terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI), arus kunjungan kapal hingga H-9 Hari Raya Idulfitri 1444 H mencapai 19 call, namun memiliki arus kunjungan penumpang yang tertinggi di Regional 4," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/dzu)

CEO bertemu dengan gadis malang itu

bo gacor terbaru
Kemenhub menjual sisa kuota program mudik motor gratis untuk penumpang umum. Tiket penumpang dijual sangat murah mulai dari Rp10 ribu.
Kemenhub menjual sisa kuota program mudik motor gratis untuk penumpang umum. Tiket penumpang dijual sangat murah mulai dari Rp10 ribu. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjual sisa kuota program mudik motor gratisatau Angkutan Motor Gratis (MOTIS) buat penumpang umum. Tiket penumpang dijual mulai Rp10 ribu.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Djarot Tri Wardhono menjelaskan besarnya antusiasme masyarakat yang masih mencari tiket kereta api untuk mudik mendorong DJKA untuk membuka kuota penumpang pada program MOTIS agar dapat diakses oleh lebih banyak masyarakat.

"Saat ini tiket penumpang untuk program MOTIS sudah dapat diakses oleh masyarakat pada aplikasi penjualan tiket kereta api yang disediakan oleh operator. Akan terus kami update secara berkala menyesuaikan ketersediaan tiket yang masih tersisa," tutur Djarot dalam keterangan resmi, Kamis (13/4).

Per 13 April 2023, kuota tiket penumpang yang sudah terpakai untuk program MOTIS mencapai 9.208 tiket dan kuota motor yang terpakai sudah mencapai 6.330.

"Supaya kuota tiket penumpang MOTIS dapat seluruhnya dimanfaatkan oleh penumpang, kami memutuskan untuk menyediakan tiket yang tersisa agar dapat dijual oleh operator kepada masyarakat," sebut Djarot.

Lihat Juga :
Viral AC Pesawat Mati, Batik Air Minta Maaf

Tiket penumpang khusus program MOTIS dijual mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu. Tiket penumpang dijual sangat murah lantaran mendapat subsidi passenger service obligation (PSO) dari DJKA.

Agar dapat membeli tiket dengan harga murah tersebut, Djarot mengimbau agar masyarakat secara berkala mengecek aplikasi penjualan tiket yang disediakan oleh operator. Sebab, tiket untuk mudik dan balik baru akan tersedia di aplikasi pada tanggal yang sama dengan tanggal keberangkatan, mulai pukul 00.00 WIB.

Sementara untuk tiket contra flowakan tersedia di aplikasi pada H-1 dari tanggal keberangkatan mulai pukul 00.00 WIB.

Namun, Djarot menegaskan bahwa tiket penumpang MOTIS yang dibuka untuk umum terbatas kepada lintas-lintas yang masih tersedia.

"Semoga dengan dibukanya tiket penumpang MOTIS untuk umum, dapat mendorong masyarakat agar melakukan perjalanan mudik menggunakan kereta api dan mengurangi kemacetan di jalan raya," kata Djarot.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]