petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot game 99

cara daftar akun slot pakai dana 708Jutaan kata 30344Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot game 99》

Presiden letakkan batu pertama pembangunan Kampus Gunadarma di IKN******

Presiden letakkan batu pertama pembangunan Kampus Gunadarma di IKN
Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo saat berdialog dengan salah satu mahasiswa semester pertama Universitas Gunadarma di sela penyampaian pidato peletakkan batu pertama pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Andi Firdaus.
Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma di kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis.

Presiden Jokowi mengatakan kehadiran infrastruktur pendidikan perguruan tinggi Gunadarma di Indonesia, khususnya di IKN dapat berkontribusi mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di sekitar kawasan.

"Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma.

Pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma berlokasi di sekitar perbatasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada lahan seluas lima  hektare.

Baca juga: Presiden Jokowi luncurkan transportasi publik ramah lingkungan di IKN

Kampus tersebut melengkapi Gedung I Universitas Gunadarma setinggi empat lantai yang kini sudah lebih dulu ditempati oleh sekitar 200 mahasiswa semester pertama pendidikan tinggi.

Presiden Jokowi mengatakan Gedung II itu dibangun untuk difungsikan sebagai ruang kuliah, ruang laboratorium, ruang dosen, dan ruang kegiatan mahasiswa.

"Memang semester pertama ini baru 200, tapi tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa yang ada di PSDKU ini," katanya.

Presiden Jokowi mengajak segenap unsur sivitas akademika Gunadarma untuk terus memacu pengembangan kualitas SDM Indonesia, bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air.

Baca juga: Jokowi tinjau proses pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN

"Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang," kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Gunadarma Profesor Margianti mengatakan Gedung II Kampus Nusantara PDSKU Universitas Gunadarma merupakan kampus ke-14 yang dibangun pihaknya di Indonesia.

"Gunadarma lahir sejak 1981, sampai sekarang usianya 42 tahun dan punya 51 fakultas," katanya.

Margianti bersyukur Gunadarma memperoleh kesempatan mengawali pembangunan infrastruktur perguruan tinggi di kawasan IKN.

Baca juga: Jokowi: Sejumlah SD di kawasan IKN direvitalisasi tingkatkan kualitas
Baca juga: KSP: Kualitas pelayanan dasar penyangga IKN harus ditingkatkan

Pewarta: Andi Firdaus, Muhammad Solih Januar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Bawaslu Jakpus siap panggil Gibran terkait bagi******

Bawaslu Jakpus siap panggil Gibran terkait bagi-bagi susu di CFD
Komisioner Bawaslu Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey atau Sonny Pangkey kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Jakarta Pusat menyatakan siap memanggilcalon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, terkait kegiatan membagi-bagikan susu  di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di  Jakarta yang diduga merupakan pelanggaran kampanye.

"Yang pasti kita panggil semua yang terlibat, kemungkinan di akhir tahun mungkin 28 atau 29 Desember 2023," kata Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Christian Nelson Pangkey yang biasa disapa Sonny Pangkey menuturkan hingga kini pihaknya masih melakukan proses klarifikasi lebih lanjut mengenai temuan tersebut.

Adapun hasilnya diperkirakan selesai pada awal Januari mendatang dengan tanggal yang masih belum bisa dipastikan.

Soal pernyataan berbeda dengan pihak Bawaslu RI, dia menegaskan, Bawaslu RI menindaklanjuti terkait keterlibatan anak-anak di kampanye HBKB atau "Car Free Day" (CFD).

Baca juga: Bawaslu DKI minta Satpol PP tertibkan APK Pemilu 2024
Baca juga: PAN tegaskan kooperatif dengan Bawaslu terkait Gibran bagi susu di CFD

Sedangkan Bawaslu DKI akan menindaklanjuti temuan itu secara keseluruhan dan sudah diberikan kesempatan oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu RI.

"Apa yang dimaksud dengan dugaan ini bukan hanya terbatas pelanggaran terkait keterlibatan anak anak, tapi kita secara keseluruhan," tegasnya.

Dengan demikian, dia menegaskan, pihaknya masih mendalami dugaan pelanggaran Gibran sehingga belum bisa memastikan apakah itu termasuk kegiatan politik maupun kampanye.

​​​​​​"Belum bisa simpulkan ini kegiatan politik atau kampanye. Yang pasti kita kerja dengan gunakan waktu yang ada," tuturnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zita Anjani menegaskan, pihaknya kooperatif dengan Bawaslu DKI terkait kegiatan calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka membagikan susu di HBKB Jakarta Pusat (Jakpus).

"Iya sebenarnya kita datang secara kooperatif, jadi apapun nanti yang akan ditanyakan, kita akan jelaskan secara utuh," kata Zita.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023

RI berharap tak ada lagi anggota DK PBB veto resolusi tentang Gaza******

RI berharap tak ada lagi anggota DK PBB veto resolusi tentang Gaza
Tangkapan layar - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi ketika menyampaikan keterangan pers secara daring dari Tunis, Tunisia, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Yashinta Difa/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi berharap tidak ada lagi anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) yang memveto rancangan resolusi tentang gencatan senjata di Jalur Gaza.

Konflik antara Israel dan Palestina di Gaza dia bahas dalam tiga pertemuan terpisah, masing-masing dengan Menlu Tunisia Nabil Ammar,  Presiden Tunisia Kais Saied, serta Perdana Menteri Tunisia Ahmed Hachani di Tunis pada Kamis (21/12).

Retno mengatakan bahwa Indonesia dan Tunisia sepakat terus bekerja sama untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

“Kita juga berharap bahwa Dewan Keamanan PBB dapat segera mengadopsi Resolusi di New York dalam waktu dekat," ujarnya ketika menyampaikan keterangan pers secara daring terkait kunjungannya ke Tunisia.

"Dan tidak ada lagi veto oleh anggota tetap Dewan Keamanan PBB,” kata Retno, menegaskan.

Menlu Retno mengatakan dirinya mengikuti dari dekat negosiasi yang dilakukan di New York dan terus melakukan komunikasi dengan Duta Besar RI untuk PBB di New York.

“Semakin lama Dewan Keamanan PBB tidak dapat membuat keputusan, maka semakin menderita rakyat sipil di Gaza,” tutur dia.

Retno kembali menekankan pentingnya gencatan senjata segera, mengingat semakin banyak warga sipil tewas di Gaza maupun di Tepi Barat.

“Kekejaman Israel harus dihentikan. Gencatan senjata sangat diperlukan. Tanpa gencatan senjata, akan sulit untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang mencukupi, yang lebih dapat diprediksi dan berkelanjutan,” kata dia.

Ia kemudian menegaskan bahwa bahkan dalam perang ada aturan dan hukum yang harus dihormati.

“Indonesia tidak akan berhenti untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina. Dan Tunisia memiliki pandangan yang sama,” tutur dia.

Kantor presiden Amerika Serikat, Gedung Putih, pada Kamis mengatakan sejumlah negosiator "secara aktif bekerja" dengan mitra internasional di DK PBB agar resolusi bisa disahkan guna mengatasi bencana kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza.

Rancangan resolusi itu berisi seruan bagi "penghentian segera" permusuhan di daerah kantong pantai yang terkepung itu untuk memudahkan pengiriman bantuan kemanusiaan. Namun, pemungutan suara atas resolusi itu telah tertunda di dewan selama lebih dari sepekan.

AS telah menggunakan hak veto hingga mengakibatkan dua rancangan sebelumnya, yang menuntut gencatan senjata kemanusiaan di Gaza, tidak berhasil disahkan oleh DK PBB. 

Presiden AS Joe Biden terus menentang gencatan senjata, dengan mengatakan bahwa langkah itu hanya akan menguntungkan kelompok pejuang Hamas Palestina.

AS, yang merupakan anggota permanen, DK PBB, mengeluarkan veto terakhirnya terhadap resolusi yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan pada 8 Desember.

Majelis Umum PBB, yakni forum yang di dalamnya AS tidak memiliki hak veto, kemudian dengan cepat membahas masalah tersebut empat hari kemudian.

Di forum itu, sebagian besar negara anggota Majelis Umum PBB mendukung resolusi yang tidak mengikat tersebut.

Salah satu poin penting dalam rancangan resolusi yang sedang dipertimbangkan di Dewan Keamanan adalah pembentukan mekanisme PBB untuk memantau pengiriman bantuan, dan apakah mekanisme tersebut harus independen dari Israel dan Hamas.


Baca juga: Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza

Baca juga: Retno: dunia tak boleh menyerah perjuangkan gencatan senjata di Gaza

 

Menlu Retno tegaskan alasan Israel 'membela diri' tidak dapat diterima

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:stars77 slot demo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
merdeka99
situs slot jaminan maxwin
mawartoto
gospin123
situs judi slot yang mudah menang
jam gacor olympus hari kamis
link slot tergacor malam ini
mixparlay
pashoki
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp bangsawan88
Bab 2 5unsur1
Bab 3 marketslot88
Bab 4 situs main slot
Bab 5 madame destiny megaways demo
Bab 6 web gacor hari ini
Bab 7 akun slot yang lagi gacor sekarang
Bab 8 bayar kredivo lewat tokopedia
Bab 9 daftar pinjol ilegal
Bab 10 seribu mimpi bergambar 2d
Bab 11 situs judi slot online terpercaya 2022
Bab 12 togel venice lottery
Bab 13 kredit lewat tokopedia
Bab 14 pola kakek zeus maxwin hari ini
Bab 15 slot gacor paling ampuh
Bab 16 cara pinjam di uangme
Bab 17 link slot baru
Bab 18 arenadewa 118
Bab 19 31 di erek erek
Bab 20 terwin44
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5426bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Sistem Pertukaran Dewa Kekayaan

rtp timnas4d
GPIB Immanuel berpesan pada jemaat gunakan hak politik dengan benar
Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel DKI Jakarta, Pendeta Abraham Ruben Persang (depan) saat ditemui pada ibadah malam Natal pada Minggu (24/12/2023). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)
Soal pilihan yang berbeda itu tidak dipertajam. Tentu ketika memilih, sebagai orang yang beriman, kita senantiasa mendoakan, karena kepentingannya ini bukan untuk pribadi atau kelompok, tetapi untuk bangsa ini
Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel DKI Jakarta, Pendeta Abraham Ruben Persang berpesan pada ibadah malam Natal 2023, agar jemaat gereja di seluruh Indonesia dapat menggunakan hak politiknya dengan benar menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "Pesan untuk Pemilu damai sudah dikeluarkan Majelis Sinode melalui surat penggembalaan, diarahkan supaya jemaat harus menggunakan hak politiknya. Jadi, salah satu kontribusi warga gereja atau jemaat adalah menggunakan hak politik itu dengan baik dan benar," kata Abraham di Jakarta, Minggu. Ia menegaskan perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, tetapi perlu diingat bahwa kontribusi jemaat akan menentukan masa depan bangsa. "Soal pilihan yang berbeda itu tidak dipertajam. Tentu ketika memilih, sebagai orang yang beriman, kita senantiasa mendoakan, karena kepentingannya ini bukan untuk pribadi atau kelompok, tetapi untuk bangsa ini," ujar dia. Abraham menyebutkan tema Natal 2023 yang diangkat oleh GPIB Immanuel adalah "Bersama memuliakan Allah dan sedia untuk menyatakan kasih dan damai bagi sesama."

Baca juga: Kapolri ajak umat Nasrari jaga persatuan di tengah perbedaan politik 

Baca juga: Mahfud MD kunjungi Gereja Katedral Jakarta pada Misa Malam Natal "Artinya, perayaan Natal tidak hanya berhenti di ritual, tetapi juga dalam tindakan nyata. Natal itu adalah karya nyata, jadi kehadiran gereja pun dirasakan dengan karya-karya nyata," tuturnya. Abraham juga mengapresiasi kunjungan oleh Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada ibadah pertama di GPIB Immanuel pada sekitar pukul 17.00 WIB. "Kehadiran ini menandakan bahwa pemerintah hadir dalam kehidupan masyarakat, apalagi Indonesia beragam dari budaya dan agama. Hal ini menjadi sangat positif untuk memelihara keberagaman kita di Indonesia," ucapnya. Adapun rangkaian acara di GPIB Immanuel akan berlangsung hingga 28 Desember 2023. Ibadah kedua hari ini akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB dan dipimpin oleh Pendeta Artomilka Lia Persang. Sedangkan untuk ibadah Natal akan diselenggarakan esok hari, Senin (25/12), sebanyak tiga kali yakni pada pukul 09.00 WIB, 16.00 WIB, dan 18.00 WIB. Untuk ibadah Natal esok hari pada pukul 09.00 WIB akan dipimpin juga oleh Pendeta Abraham Ruben Persang secara hibrida, sedangkan pada pukul 18.00 WIB, akan dipimpin oleh Pendeta Artomilka Lia Persang secara luring. Sedangkan ibadah Natal esok hari yang dibawakan dalam bahasa Inggris akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB dan dipimpin oleh Pendeta (Em) Hallie Jonathans.

Baca juga: Menko PMK: Natal momentum merayakan kebhinekaan dalam mosaik

Baca juga: Menteri Agama ajak umat Kristiani tebarkan nilai-nilai kebaikan

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023

Angin sepoi-sepoi membuat sulit untuk tertidur

cara pinjam uang shopee
Pemerhati Penyu Sulbar sesalkan aksi konten kreator makan telur penyu
Konten kreator MR (tengah) usai membuat surat pernyataan permohonan maaf atas aksinya memakan telur penyu, dihadapan tim dari BPSPL Makassar bersama PSDKP Bitung, Jumat (22/12/2023). ANTARA/HO-Sahabat Penyu Sulbar/am.
Mamuju (ANTARA) - Komunitas Pemerhati Penyu Provinsi Sulawesi Barat menyesalkan aksi seorang konten kreator yang memakan telur penyu di sebuah rumah di Kabupaten Majene.

"Apa yang dilakukan oleh konten kreator ini sangat fatal karena melakukan sesuatu yang dilarang," ujar Ketua Sahabat Penyu Provinsi Sulbar Muhammad Yusri, Jumat.

Dalam video berdurasi dua menit empat detik yang diunggah melalui media sosial tersebut, konten kreator yang berstatus mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Kota Makassar Sulawesi Selatan itu memakan telur penyu yang sudah direbus.

Konten kreator berinisial MR yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Majene tersebut terlihat memegang sebuah piring berisi beberapa butir telur penyu.

Ketua Sahabat Penyu Sulbar menekankan pentingnya pendidikan dan sosialisasi terkait jenis ikan dilindungi kepada masyarakat umum.

"Para konten kreator harus belajar memublikasikan sesuatu yang tidak hanya mengandalkan tayang dan like terbanyak, tapi juga dapat memberikan manfaat dan inspirasi kepada penonton," ujar Muhammad Yusri.

Baca juga: Pemkab Natuna lepasliarkan ratusan tukik di Pantai Sisi Serasan

Baca juga: IDCTA lakukan pelepasan penyu sebagai komitmen pelestarian lingkungan

Baca juga: TCEC Serangan temukan 63 sarang penyu 2023

Aksi konten kreator memakan telur penyu tersebut juga mendapat reaksi dari pihak Balai Pengawasan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar Sulawesi Selatan bersama Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP).

Koordinator wilayah kerja PSDKP Polewali Mandar Muhammad Husyary menyatakan, tim dari BPSPL Makassar bersama PSDKP Bitung segera mendatangi lokasi tempat MR melakukan KKN di Kabupaten Majene.

"Kami langsung bergerak setelah mendapat perintah dari Kepala Pangkalan PSDKP Bitung. Karena lokasi kejadiannya berada di Kabupaten Majene jadi harus atas perintah pimpinan," ujar Husyary.

Dari hasil pemeriksaan terhadap MR, kata Husyary, konten kreator itu mengaku tidak mengetahui terkait status perlindungan satwa yang dilindungi.

"Kami memberikan surat teguran dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. MR, selaku konten kreator diminta menghapus video tersebut dan membuat permintaan maaf secara terbuka," jelas Husyary.

Kejadian tersebut menurut Husyary, menjadi pelajaran pentingnya edukasi mengenai perlindungan satwa dilindungi, serta tanggung jawab konten kreator dalam menyebarkan informasi yang dapat mempengaruhi perilaku masyarakat.

Baca juga: Kembalinya penyu ke habitatnya di Serangan Bali

Baca juga: Potret keluarga yang turun-temurun lindungi penyu di Pulau Beidao

Pewarta: Amirullah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023

Saya memiliki pohon dunia

cara pinjol
Pengamat: Cawapres kurang paparkan kedalaman analisis-solusi praktis
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawarpres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.
Debat mungkin kurang memberikan solusi praktis dan terukur untuk masalah ekonomi yang rumit, seperti inflasi, ketimpangan pendapatan, atau pengangguran
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Pengamat ekonomi Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Muhammad Fauzinudin Faiz menilai bahwa ketiga calon wakil presiden dalam debat tahap kedua masih kurang memaparkan kedalaman analisis dan solusi praktis dalam argumen-nya.

"Kekurangan dalam analisis, seperti bagaimana secara spesifik rencana mereka akan diimplementasikan dan dampak jangka panjangnya, serta solusi praktisnya," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat malam.

Menurutnya tema debat tahap kedua sudah bagus yakni memfokuskan pada ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, dan tata kelola APBN/APBD. Itu menunjukkan kesadaran akan isu-isu yang sangat mempengaruhi pertumbuhan dan stabilitas ekonomi.

Baca juga: Cak Imin: Perlu perangkat regulasi kembangkan ekonomi syariah

Baca juga: Mahfud akan perketat rekrutmen diplomat untuk menjadi agen ekonomi

"Debat mungkin kurang memberikan solusi praktis dan terukur untuk masalah ekonomi yang rumit, seperti inflasi, ketimpangan pendapatan, atau pengangguran," tuturnya.

Karena fokus debat terkait ekonomi, lanjut dia, para cawapres seharusnya bisa memberikan rencana ekonomi yang lebih rinci, termasuk langkah-langkah spesifik, timeline, dan sumber pendanaan.

Ia menjelaskan cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membawa isu kesetaraan ekonomi dengan membangun ekonomi pakai hati pakai otak dan itu masih penjelasan yang normatif.

"Ketika cawapres Mahfud bertanya terkait kenapa target 5 persen bukan 7 persen pertumbuhan ekonomi, maka jawabannya masih jawaban politikus," ucap Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jember itu.

Sedangkan cawapres Gibran Rakabuming Raka karena usia masih muda maka dia lebih bisa berbicara istilah-istilah baru di digitalisasi. Kalau cawapres Machfud Md masih kukuh dengan perbaikan hukum yang mendorong ekonomi seperti perbaikan pajak, dan regulasi regulasi.

"Intinya semua masih berbasis pengetahuan dan pengalaman bidang masing masing. Sebaiknya lebih bagus model menjawab pertanyaan panelis seperti yang dulu," harapnya.

Baca juga: Gibran: Lebur DJP, Bea Cukai untuk fokus penerimaan negara 

Fauzinudin menilai debat capres-cawapres saat ini seakan akan tim sukses masing masing menyiapkan pertanyaan untuk lawannya dengan materi yang menjadi kelemahan calon lainnya, sehingga kesannya tidak menarik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin 13 November 2023.

Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Saya sangat baik

daftar pinjol semi legal 2022
Tren positif Aston Villa terhenti seusai ditahan imbang Sheffield 1-1
Pesepak bola Aston Villa Nicolo Zaniolo melewati pesepak bola West Ham United Edson Alvarez dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris (22/10/2023). Aston Villa menang dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/tom.
Jakarta (ANTARA) - Tren positif Aston Villa pada kompetisi Liga Inggris terhenti seusai ditahan imbang Sheffield United dengan skor 1-1 pada pekan ke-18 di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu dini hari WIB. Pada tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga Inggris, Aston Villa tercatat manpu menyapu bersih kemenangan, termasuk atas tim besar seperti Arsenal serta Manchester City, demikian catatan Premier League. Hasil imbang ini membuat Aston Villa masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 18 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Arsenal di posisi pertama yang baru bermain 17 kali.
    View this post on Instagram           

A post shared by Aston Villa FC (@avfcofficial)

 
Sementara itu, Sheffield United masih berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 19 dengan raihan sembilan poin dari 18 laga, berjarak lima poin dari zona aman. Secara statistik Aston Villa mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 78 persen penguasaan bola serta melepaskan total 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Aston Villa mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Moussa Diaby yang masih dapat dihalau kiper Sheffield Wes Foderingham. Selanjutnya giliran penyerang Ollie Watkins yang memberikan ancaman, namun tendangan voli pemain asal Inggris tersebut masih melambung di atas mistar gawang. Memasuki babak kedua Aston Villa sempat membobol gawang Sheffield lewat gol Leon Bailey, namun tidak disahkan wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena ada pelanggaran yang lebih dulu terjadi. Pada menit 87 Sheffield secara mengejutkan berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Cameron Archer setelah menerima umpan tarik Gustavo Hamer sehingga skor berubah menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, Aston Villa berupaya untuk menyamakan kedudukan dan mereka perlu memanfaatkan waktu tambahan selama sembilan menit dengan baik. Gol penyama kedudukan dari Aston Villa akhirnya tercipta pada menit 90+7 lewat gol sundulan Nicolo Zaniolo memanfaatkan umpan Douglas Luiz sehingga skor kembali sama kuat 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai. Selanjutnya pada pekan ke-19 Liga Inggris, Aston Villa akan bertandang ke markas Manchester United, Selasa (26/12), sedangkan Sheffield United menjamu Luton Town, di hari yang sama.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023

Pegadaian Lotere Wanjie

indo77
Arsenal berambisi puncaki klasemen Liga Inggris saat Natal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan atas Fulham dalam laga Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Sabtu (27/8/2022). Arsenal membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama dan menang 2-1 untuk meraih tiga poin yang mengantar mereka kembali ke puncak klasemen. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/foc.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berambisi membawa timnya meraih tiga poin saat tandang melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (24/12) pukul 00.30 WIB demi memuncaki klasemen sementara pada hari Natal.

“Selalu menyenangkan bisa berada di posisi tertinggi di liga, terutama di liga ini. Kami akan berusaha mempertahankannya dan untuk melakukan itu besok, kami harus bermain dengan sangat baik, berkompetisi dengan sangat baik, dan juga sangat cerdas dalam mengatur momen-momen dalam pertandingan,” ucap Arteta melalui laman resmi klub, Jumat.

Duel Arsenal dan Liverpool nanti merupakan duel yang memperebutkan puncak klasemen pada hari Natal. Arsenal berada di puncak sementara dengan 39 poin, sedangkan Liverpool ada di bawahnya dengan 38 poin.

Baca juga: Klopp harap cedera Gravenberch tidak parah

Ia pun menilai laga melawan anak-anak asuh Juergen Klopp nanti akan berjalan sangat intens di Anfield.

“Ini akan menjadi atmosfer yang istimewa. Yang jelas, kedua tim sedang berada dalam momen yang bagus, dalam posisi yang sangat bagus. Posisi yang sangat kuat. Kedua tim, saya yakin, telah mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya dan berusaha meraihnya, dan ini akan menjadi pertandingan yang intens,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia pun berambisi memetik keduanya atau pertama di Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield sepanjang karier kepelatihannya setelah sebelumnya pernah memenangkannya di ajang Piala Liga pada musim 2020/2021. Saat itu, Meriam London menang adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang kacamata pada waktu normal.

“Kami telah melakukannya di Old Trafford, Stamford Bridge, dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun dan itulah tantangan berikutnya. Pergi ke sana dan menangkan. Jika Anda ingin menjadi yang teratas, Anda harus mencapai posisi tersebut dan menjadi dominan serta memenangkan pertandingan,” katanya.

Baca juga: Emery jaga motivasi tim untuk lanjutkan tren positif lawan Sheffield

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023

sistem generasi dewa laki-laki

permainan slot gacor hari ini
Korban tewas akibat gempa bumi di China  bertambah jadi 131 orang
Tim penyelamat sedang beroperasi di Kotapraja Dahejia di Daerah Otonomi Bonan-Dongxiang-Salar Jishishan di Prefektur Otonomi Linxia Hui, Provinsi Gansu, Tiongkok barat laut, pada 19 Desember 2023. ANTARA/Xinhua/Zhang Ling.
Jishishan (ANTARA) - Jumlah korban yang terluka akibat gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Provinsi Gansu, China barat laut, telah bertambah menjadi 782 orang di Gansu, dengan jumlah korban tewas mencapai 113 orang per Rabu (20/12) pukul 09.00 waktu setempat, menurut konferensi pers pada Rabu pagi.

Gempa tersebut juga menewaskan 18 orang di Provinsi Qinghai, kata pihak berwenang setempat pada Rabu pagi.

Hingga pukul 05.30, dilaporkan sebanyak 198 orang di Qinghai mengalami luka-luka akibat bencana tersebut, dan 16 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Menurut Pusat Jaringan Gempa Bumi China (China Earthquake Networks Center), gempa tersebut terjadi pada Senin (18/12) pukul 23.59 dan memiliki kedalaman fokus 10 kilometer (km). Pusat gempa di Liugou berjarak sekitar 8 km dari pusat Wilayah Otonom Etnis Bonan, Dongxiang, dan Salar Jishishan di Provinsi Gansu.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023