petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link slot aman terpercaya

pinjaman online 5 juta tenor 12 bulan 150Jutaan kata 77758Orang-orang telah membaca serialisasi

《link slot aman terpercaya》

OCBC NISP Gugat Bos Gudang Garam Rp232 M******

Bank OCBC NISP menggugat manajemen PT HSI Rp232 miliar. Salah satu nama yang terseret kasus ini adalah bos PT Gudang Garam Tbk Susilo Wonowidjojo.
Bank OCBC NISP menggugat manajemen PT HSI Rp232 miliar. Salah satu nama yang terseret kasus ini adalah bos PT Gudang Garam Tbk Susilo Wonowidjojo. (Dok. Gudang Garam).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) menggugat manajemen PT Hair Star Indonesia (PT HSI) sebesar Rp232 miliar ke Pengadilan Negeri Sidoarjo. Salah satu nama yang terseret kasus ini adalah bos PT Gudang Garam Tbk Susilo Wonowidjojo.

Gugatan terdaftar dengan nomor perkara 19/Pdt.G/2023/PN Sda. Tim Kuasa Hukum Bank OCBC NISP Hasbi Setiawan membenarkan adanya gugatan tersebut. Menurutnya, gugatan dilayangkan karena perusahaan tersebut gagal membayar utang.

"Betul, kita sudah ajukan gugatan PMH (Perbuatan Melawan Hukum) di Pengadilan Negeri Sidoarjo," ungkapnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/2).

"PT HMU itu dahulu pemegang saham PT HSI sejumlah 50 persen," imbuhnya.

Ia menjelaskan pada 2016 lalu PT HSI mengajukan pinjaman atau kredit modal kerja untuk mendukung pengembangan bisnis rambut palsu atau wig miliknya dan langsung diberikan oleh OCBC NISP.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Sebut Anggaran Pendidikan Tembus Rp617 T pada APBN 2023

Namun, pada 2021 lalu pembayaran rutin ke OCBC mulai macet sampai perusahaan mengajukan kepailitan. Di mana jumlah tagihan yang belum dibayarkan mencapai Rp232 miliar.

Ternyata, gugatan karena tak bayar utang kepada konglomerat itu tak hanya berasal dari OCBC. CNNIndonesia.com masih berupaya meminta konfirmasi kepada sejumlah pihak yang digugat dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, PT Bank Mega Tbk juga menggugat perdata Susilo Wonowidjojo atas dugaan perbuatan melawan hukum dengan total kerugian lebih dari Rp112 miliar.

Gugatan perusahaan keuangan di bawah CT Corp itu tercatat dengan Nomor 101/Pdt.G/2022/PN.Sda di Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo, Jawa Timur.

Pihak tergugatnya adalah Susilo Wonowidjojo, Meylinda Setyo, Kasita Dewi Wonowidjojo, Swasti Dewi Wonowidjojo, Daniel Widjaja. Kemudian PT Hari Mahardika Usaha (PT HMU), Hadi Kristanto Niti Santoso, Notaris Ida Mustika, PT Hair Star Indonesia (PT HSI), Lianawati Setyo, dan PT Surya Multi Flora.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Kembali Merah Terbakar, Bitcoin Longsor ke US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu.
Harga mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar masih melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin jatuh 0,77 persen ke harga US.832, padahal Senin masih di harga US.008 per keping.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, ikut melemah 0,65 persen ke harga US.623 per koin.

XRP tergelincir dalam sebesar 2,41 persen ke USViral Karyawan PT Sei Lembur Tak Dibayar, Kemnaker Temukan Pelanggaran******

Kemnaker temukan pelanggaran pembayaran upah PT Sai Apparel sejak September 2022 buntut video viral karyawan lembur tak dibayar.
Kemnaker temukan pelanggaran pembayaran upah PT Sai Apparel sejak September 2022 buntut video viral karyawan lembur tak dibayar. (Dok. Pribadi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) memeriksaPT Sai Apparel Industries terkait video viralpekerjayang tidak dibayar gaji lemburnya pada Jumat (3/2) lalu. Hasilnya, benar terjadi adanya adu mulut antara pekerja bernama Erma dengan bosnya yang berstatus TKA asal India, Shanji.

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan Haiyani Rumondang menjelaskan pihak TKA telah meminta maaf. 

"Pihak TKA telah meminta maaf dan selanjutnya akan dipanggil Polres Grobogan. Sementara pekerja menyatakan akan menghormati peraturan perusahaan yang berlaku," kata Haiyani dalam keterangan resmi, Sabtu (4/3).

"Pihak perusahaan sudah menyatakan akan membayar kekurangan upah lembur tersebut, terhitung 5-6 hari sejak hari pemeriksaan," imbuhnya.

Terhadap pelanggaran normatif, Haiyani menegaskan agar perusahaan mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku, serta akan diterbitkan Nota Pemeriksaan oleh Pengawas Ketenagakerjaan.

"Agar kejadian serupa tidak terjadi baik di perusahaan bersangkutan maupun perusahaan lainnya, kami meminta semua pihak untuk mengedepankan dialog sosial manakala ada masalah ketenagakerjaan di lingkungan kerjanya," paparnya.

Sebuah video rekaman yang diduga dibuat pegawai perempuan PT Sai Apparel viral di media sosial. Video itu memuat protes si pegawai lantaran sudah bekerja lembur tetapi uang lemburnya tidak dibayarkan oleh perusahaan.

Dalam video, si bos menyuruh pegawai itu berhenti merekam serta keluar dari dalam pabrik. Sementara, pegawai perempuan itu merasa dirugikan karena hak uang lembur tidak dibayarkan dan sempat dicemooh oleh bosnya tersebut.

"Bapak jelasin dulu kemarin ngatain saya apa? Bilang sekarang di depan kamera. Saya nggak terima, Pak. Saya orang Indonesia dikatain gila, salah saya apa?" ujar pegawai perempuan.

[Gambas:Video CNN]



(del/pta),39 per koin. Tren harga sepekan, XRP turun 0,18 persen.

Cardano juga anjlok ke harga USPilihan Saham Pekan Ini, Hindari Sektor Energi Lanjut Lirik Properti******

Analis menyarankan untuk menghindari saham sektor energi dan melirik properti pada pekan ini.
Analis menyarankan untuk menghindari saham sektor energi dan melirik properti pada pekan ini. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.911 pada Jumat (3/2). Indeks saham menguat 21,60 poin atau plus 0,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG tercatat melemah dua kali dan menguat tiga kali. Secara akumulatif, perdagangan menguat 1,16 persen.

Tercatat investor asing melakukan jual bersih (net sell) minus Rp460 miliar.

Menurutnya, kapitalisasi pasar bursa juga mengalami peningkatan 0,07 persen menjadi Rp9.510 triliun dari Rp9.504 triliun pada pekan sebelumnya.

"Volume transaksi harian bursa mengalami perubahan sebesar 7,41 persen menjadi 18,61 miliar saham dari 20,10 miliar saham pada penutupan pekan yang lalu," kata Yulianto dikutip dari situs IDX, Jumat (3/2).

Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim menilai IHSG berpotensi untuk kembali menguat dengan koreksi terbatas lebih dulu. Sebab, pekan lalu pasar modal gagal menembus level 7.000.

Menurutnya, para investor dapat mengamati level supportIHSG di area sekitar MA20 hingga MA50 yakni rentang 6.779-6.829. Sedangkan, level resistancedi area 6.933-6.953. Nantinya, IHSG akan berpotensi menguat lebih lanjut jika bertahan di atas level 7.000.

Lihat Juga :
Gibran Soal PBB Solo 3 Kali Lipat: Kene Mumet Targete Duwur

Sejumlah sentimen yang dapat mempengaruhi bursa dari dalam negeri adalah data inflasi yang melambat lebih dalam dari perkiraan yakni 5,28 persen secara tahunan di 2023. Sementara, pada Desember 2022 inflasi mencapai 5,51 persen.

"Investor juga menyambut data positif dari Purchasing Managers' Index (PMI)manufaktur Indonesia yang menunjukkan sektor manufaktur masih di zona ekpansif," ujar Hadrian ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (5/2).

Hal ini ditunjukkan melalui data PMI pada Januari 2023 yang tercatat naik menjadi 51,3 dari sebelumnya 50,9 di Desember 2022.

Tak hanya itu, Hadrian melansir data dari Trading Economic yang memperlihatkan mayoritas harga komoditas bergerak melemah dengan data minyak mentah (crude oil) turun 3,28 persen ke level US,39 per barel.

Lihat Juga :
BPJS Kesehatan: Sekali Cuci Darah Butuh Rp820 ribu-Rp1,2 juta

Sedangkan, harga batu bara (coal) terkoreksi 0,8 persen di level 245 per ton, emas (gold) koreksi 2,48 persen di level 1.864 per troy ounce, dan nikel melemah 3,99 persen ke level 28.427.

Berdasarkan sentimen itu, Hadrian merekomendasikan investor untuk menghindari sektor energi. Sebab, menurutnya, sektor ini telah menembussupport-nya di level 2.141 dan berpeluang menguji level supportberikutnya di area 2.021-2.052.

Selain itu, sektor yang saat ini sedang rawan koreksi adalah konsumer non-cyclical. Penyebabnya adalah saham-saham rokok seperti GGRM dan HMSP yang telah reli signifikan pada pekan lalu.

"Sektor yang perlu dicermati pekan ini adalah properti yang berpeluang melanjutkan penguatannya ditopang kebangkitan saham-saham real estat dan konstruksi," paparnya.

Tiga emiten rekomendasi Hadrian adalah EMTK, BSDE, dan PWON untuk trading buy.

Bergantung Sikap The Fed

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,38 per keping imbas pelemahan 3,12 persen. Dogecoin juga jatuh 2,39 persen ke harga USIHSG Diprediksi Menguat di Tengah Kenaikan Suku Bunga The Fed******
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diproyeksi akan menguat pada perdagangan Jumat (3/2).  Penguatan IHSG diprediksi masih bertahan meski The Fed menaikkan suku bunga. 

"Hari ini IHSG berpotensi menguat. Perkembangan pergerakan IHSG masih menunjukkan konsolidasi wajar di tengah kenaikan suku bunga yang baru dirilis oleh The Fed," kata CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dikutip dari riset hariannya.

William menilai potensi kenaikan IHSG masih terbuka berkat data perekonomian dalam negeri masih terlihat dalam keadaan stabil. Selain itu, faktor yang mendukung adalah saat ini masa rilis data laporan kinerja emiten yang diperkirakan menunjukkan kinerja membaik.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.754 dan resistance 6.921. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan PWON, BBRI, UNVR, BBCA, HMSP, TBIG, dan ASRI.

Serupa, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG akan menguat hari ini.

"IHSG diperkirakan akan menguji zona resisten 6.910-6.917," kata Ivan.

Lihat Juga :
13 Perusahaan Asuransi dalam Pengawasan Khusus OJK

Namun, menurutnya, pergerakan masih berpeluang untuk jatuh dan melanjutkan struktur downtrend sebelumnya menuju 6.790 apabila IHSG gagal menembus ke atas 6.917.

Menurutnya, pergerakan IHSG masih dalam momentum bullish. Bullish merupakan kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.815 dan resistance 6.933. Saham pilihannya adalah ITMG, TBIG, dan TKIM.

Lihat Juga :
Buwas Sebut Beras Impor Sudah Masuk 300 Ribu Ton

IHSG ditutup di level 6.890 pada Kamis (2/1) sore. Indeks saham menguat 28,31 poin atau plus 0,41 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.111 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.928 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 237 terkoreksi, dan 185 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu).09 per koin.

Polygon menjadi satu-satunya koin top 10 yang menguat. Koin urutan 10 ini naik tipis 0,31 persen ke US,21 per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Airlangga Sebut Butuh Investasi Rp104 T Bangun KEK Kura******

Airlangga Hartarto mengatakan butuh investasi sebesar Rp104 triliun untuk membangun KEK Kura-Kura Bali.
Airlangga Hartarto mengatakan butuh investasi sebesar Rp104 triliun untuk membangun KEK Kura-Kura Bali. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan butuh investasi sebesar Rp104 triliun untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali. Kura-Kura Bali. KEK ini berlokasi di Pulau Serangan, Denpasar, Bali.

Ia juga menyebut KEK Kura-Kura Bali bisa menyerap 99 ribu tenaga kerja hingga 2052 mendatang.

"Harapannya ini total investasi yang bisa dicapai sebesar Rp104 triliun dalam 30 tahun ke depan dan jumlah tenaga kerjanya 99 ribu sampai tahun 2052," katanya saat meninjau KEK Kura-Kura Bali, Sabtu (4/1).

Saat ini, kata Airlangga, Bali mempunyai dua KEK yaknik di Sanur dan Pulau Serangan. Dua KEK ini diharapkan bisa menunjang kesehatan serta menggenjot industri pariwisata.

"Tentu saya berharap dengan adanya dua KEK ini, ekonomi Bali lebih (keberlanjutan). Dan Pemda Bali yang membuat juga rancangan terkait pembangunan Bali agar pengalaman selama (covid-19) Delta kemarin itu tidak terulang," imbuhnya.

Ia juga menyatakan KEK Kura-Kura Bali memang dibuat secara khusus untuk sektor pariwisata, tetapi di sana juga dibangun universitas internasional serta tempat riset.

"Tentu kawasan pariwisata ini kita berharap angka Rp104 triliun angka yang besar dan Rp104 triliun investasi tentu multiplier effect-nya itu bisa 1,8 kali," ujarnya.

Presiden Direktur PT Bali Turtle Island Development (BTID) Tuti Hadiputranto mengatakan di KEK Kura-Kura yang seluas 500 hektar akan dibangun beragam hal antara lain universitas internasional, wellness, rumah sakit dan pelabuhan bertaraf internasional.

"Jadi, kalau sekarang kita lihat kapal-kapal asing pesiar itu semua mampirnya itu di Singapura, atau di Thailand dan di Darwin kita coba sekarang untuk mampir di Bali," ungkapnya.

Ia juga menyebut nilai investasi Rp104 triliun itu bukan dari pihak perusahaannya sendiri, tapi banyak investor lain.

"Rp104 triliun selama 30 tahun tapi itu bukan dari perusahaan sendiri. Semuanya itu dari semua investor yang kita undang untuk masuk," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)




bab terbaru:depo slot88

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
wallpaper kakek zeus hd
situs gacor siang ini
rtp ceria777
layangan 2d togel
pinjam uang tanpa rekening pribadi
slot demo full
situs judi terpercaya
slot gacor luar negeri
buku mimpi 2d terlengkap
Daftar isi semua bab
Bab 1 halilintar 777 slot
Bab 2 rtp hobi69
Bab 3 paito xiamen lottery
Bab 4 MUNCRAT77
Bab 5 rtp key4d
Bab 6 slot terbaik dan terpercaya
Bab 7 situs slot gacor 4d terbaru
Bab 8 situs sering maxwin
Bab 9 cara pinjam uang di pegadaian tanpa jaminan
Bab 10 seribu mimpi 69
Bab 11 toto macau 2022 paito
Bab 12 situs gacor malam hari ini
Bab 13 telagatogel
Bab 14 daftar game slot gacor hari ini
Bab 15 kupon grab food
Bab 16 slot online hari ini
Bab 17 waletslot
Bab 18 situs slot online gacor
Bab 19 simpan pinjam online
Bab 20 naga777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9011bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi seorang putri

qq938
BEI akan membuat papan khusus untuk memantau saham gorengan. Rencana itu muncul setelah Jokowi menyoroti kasus saham gorengan yang bisa berdampak ke ekonomi.
BEI akan membuat papan khusus untuk memantau saham gorengan. Rencana itu muncul setelah Jokowi menyoroti kasus saham gorengan yang bisa berdampak ke ekonomi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa EfekIndonesia (BEI) Kristian Sihar Manullang menyebut lembaganya akan membuat papan pemantauan khusus untuk sahamdengan pergerakan tidak biasa, atau sering disebut "saham gorengan".

Hal ini dilakukan usai Presiden Joko Widodo memperingatkan agar aksi menggoreng saham tidak terjadi di pasar modal Indonesia. Sebab kalau sampai terjadi, itu  bisa berdampak besar terhadap perekonomian negara.

"Bursa juga memberikan notasi khusus dan selanjutnya memasukkan ke dalam pemantauan khusus kepada saham saham tertentu yang memiliki catatan khusus terkait fundamental dan volatilitas harga," ujar Kristian dilansir dari Antara, Selasa (7/2).

Lebih lanjut, BEI juga menggunakan Auto Reject Atas (ARA)dan Auto Rejection Bawah (ARB)terhadap order saham yang mencapai level harga tertentu.

"Semuanya ini bertujuan untuk perlindungan investor," tuturnya.

Ia memastikan pihaknya bakal melakukan pemantauan atas seluruh transaksi, tindakan pengawasan, pemeriksaan serta melakukan koordinasi pengawasan transaksi bersama Self-Regulatory Organization (SRO)dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lebih lanjut, BEI akan melakukan edukasi dan sosialisasi melalui berbagai media kepada investor, supaya investor memahami berbagai hal yang harus diperhatikan dalam bertransaksi sebagai upaya untuk melindungi investor.

"Untuk menyemarakkan pasar, bursa menambah perusahaan tercatat, mengembangkan produk produk investasi dan tetap mengawasi pasar agar berjalan teratur, wajar dan efisien," kata Kristian.

Presiden Joko Widodo menyinggung aksi menggoreng saham. Hal itu ia sampaikan saat berbicara mengenai kasus taipan India Gautam Adani yang kekayaannya menyusut US,7 miliar atau Rp1.800 triliun dalam sepekan.

"Satu perusahaan Adani kehilangan US0 miliar dolar AS, hilang. Dirupiahkan Rp1.800 triliun. Hati-hati mengenai ini, pengawasan, pengawasan, pengawasan. Jangan sampai ada yang lolos seperti itu karena goreng-gorengan Rp1.800 triliun," ujar Presiden Jokowi.

Meruginya Rp1.800 triliun aset Adani Group membuat seperempat Produk Domestik Bruto (PDB) India hilang, sehingga menyebabkan mata uang rupee jatuh.

"Sehingga dilihat betul mana yang suka menggoreng. Kalau goreng-goreng (saham) pas dapat, ya, enak tapi kalau kepeleset seperti tadi saya sampaikan Adani di India," ujar Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Jimat kecil vitalitas

slot gacor di dunia
Bursa kripto memerah pada perdagangan akhir pekan (3/2). Bitcoin melemah 1,75 persen ke harga US.503 per koin.
Bursa kripto memerah pada perdagangan akhir pekan (3/2). Bitcoin melemah 1,75 persen ke harga US.503 per keping. (REUTERS/Dado Ruvic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasarterbesar memerah pada perdaganganJumat (3/2). Mengutip coinmarketcap, rata-rata top 10 kripto terperosok pada akhir pekan ini.

Bitcoin melemah 1,75 persen ke harga US.503 per keping. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut tergelincir 1,87 persen ke harga US.643 per koin.

XRP tergelincir dalam sebesar 0,88 persen ke harga US130 Pembeli Meikarta Rugi Rp30 M karena Apartemen Belum Diserahkan******

Sebanyak 130 pembeli Meikarta mengaku rugi Rp30 miliar akibat apartemen yang dibeli hingga kini belum diserahkan pengembang.
Sebanyak 130 pembeli Meikarta mengaku rugi Rp30 miliar akibat apartemen yang dibeli hingga kini belum diserahkan pengembang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudy Siahaan mengungkapkan total kerugian konsumen Meikarta mencapai Rp30 miliar.

Kerugian konsumen ini berasal dari biaya yang dikeluarkan untuk membayar unit apartemen Meikarta yang dikelola oleh PT Mahkota Sentosa Utama (MSU).

Diketahui, anak perusahaan Lippo Group itu seharusnya melakukan serah terima unit apartemen pada pertengahan 2019 hingga 2020 kepada konsumen. Namun, hingga waktu yang dijanjikan konsumen tidak pernah menerima apartemen itu.

Ia menambahkan jumlah kerugian Rp30 miliar itu baru berasal dari pembelian yang terdata dan tergabung dalam komunitas. Oleh karena itu, ia meyakini kerugian itu bisa lebih besar lagi.

"Yang terdata pasti sekitar Rp30 miliar. Itu (berasal dari) sekitar 130 yang terdata. Yang tidak terdata ada sekitar 300-400 orang, itu kami belum masukan karena dia (konsumen) belum melengkapi data-data yang diperlukan," ungkap Rudy di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Selasa (7/2).

Di sisi lain, ia mengatakan PKPKM pun tidak mau asal-asalan dalam menghimpun data konsumen. Hal tersebut dilakukan demi mencegah pihak yang hanya mengaku sebagai korban tanpa dibarengi dengan data yang valid.

"Kami tidak asal terima karena kami komunitas berbadan hukum," imbuhnya.

Ia mengatakan pembeli Meikarta sebenarnya sudah meminta kepada manajemen MSU untuk mengembalikan uang mereka. Bahkan, pembeli pernah menggelar aksi di halaman Bank Nobu selaku bank pembiayaan Meikarta di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan pada akhir Desember 2022 lalu.

Para konsumen meminta bank tersebut mengembalikan uang yang sudah masuk untuk pembelian unit Meikarta di Cibatu, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tak hanya itu, para konsumen pun mengadu ke DPR untuk meminta keadilan. Bukannya mendapat hak, sejumlah konsumen yang tergabung dalam PKPKM malah digugat senilai Rp56 miliar di PN Jakarta Barat oleh pihak PY MSU.

Gugatan itu ditujukan pada 18 orang konsumen atas pencemaran nama baik. Berdasarkan situs SIPP PN Jakbar, gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 1194/Pdt.G/2022/PN Jkt.Brt tertanggal 23 Desember 2022.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, pihak Meikarta mengklaim sudah menyerahkan 1.700 unit apartemen kepada konsumen.

Pada Agustus 2022, Meikarta melakukan serah terima unit apartemen di tower ke-11 dan ke-12 Timberlake Tower. Total unit yang sudah diserahterimakan kepada pembeli diklaim sebanyak 1.700-an unit.

"Ini merupakan tower yang ke-11 dan ke-12 yang akan diserahterimakan ke pemilik unit," ujar 'Chief Marketing Officer' (CMO) Meikarta, Lilies Surjono, dalam keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Meikarta juga mengaku sudah melakukan serah terima tower ke-9 dan ke-10. Mengutip detik.com, ia mengatakan, Meikarta sudah melakukan serah terima kepada para konsumen sebanyak 1700-an unit.

 

(mrh/agt),40 per koin. Tren harga sepekan, XRP menguat 1,14 persen.

Polygon terperosok dalam ke harga US,19 per koin, setelah tergelincir 3,1 persen. Namun dalam sepekan, koin dengan market share terbesar kesepuluh ini masih tercatat naik 9,9 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Di antara pelemahan 9 koin lainnya, hanya BNB yang bergerak naik. BNB menguat tipis 0,8 persen ke harga US2 per koin pada perdagangan 24 jam, dan naik 6,91 persen dalam sepekan.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Penguasa perjalanan pesawat

kredit hp paylater

Kacamata VR tingkat dewa

situs new member maxwin

Tuhan Tuhan Perancang Dunia

bet kasih slot

Raja Makanan

rosalia