petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rp88 slot

daftar situs slot terbaru 918Jutaan kata 522994Orang-orang telah membaca serialisasi

《rp88 slot》

BPS catat Jatim alami inflasi 0,49 persen pada Februari 2024******

BPS catat Jatim alami inflasi 0,49 persen pada Februari 2024
Kepala BPS Provinsi Jatim Zulkipli saat menyampaikan Berita Resmi Statistik di Surabaya, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin
Kondisi Jawa Timur secara year to year akan mengalami inflasi sebesar 2,81 persen....
Surabaya (ANTARA) - Badan Pusat Statistik mencatat Provinsi Jawa Timur mengalami inflasi sebesar 0,49 persen pada Februari 2024 dibanding pada bulan sebelumnya yang deflasi 0,10 persen.

Angka inflasi tersebut diperoleh 
berdasarkan Indeks Harga Konsumen (IHK) gabungan 11 kota di Jatim.

Kepala BPS Provinsi Jawa Timur Zulkipli saat menyampaikan Berita Resmi Statistik di Surabaya, Jumat, mengatakan bila dilihat pada Januari dan Februari 2024, bisa diasumsikan untuk 10 bulan yang tersisa kondisinya tidak berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Kondisi Jawa Timur secara year to yearakan mengalami inflasi sebesar 2,81 persen, ini menunjukkan bahwa sampai dengan saat ini perkembangan harga di Jawa Timur masih di dalam area target yang ditetapkan oleh pemerintah 2,5 plus minus 1 persen dari 11 kabupaten kota di Jawa Timur," ujarnya.

Baca juga: BPS: Inflasi tahunan capai 2,75 persen pada Februari

Zulkipli menjelaskan, pada Februari 2024, secara bulanan (m-to-m) semua wilayah IHK mengalami inflasi, namun Sumenep yang tertinggi sebesar 0,70 persen dan Bojonegoro menjadi yang terendah sebesar 0,39 persen.

"Tentu hal ini menjadi catatan tersendiri untuk para pemangku kepentingan di mana dengan meningkatnya inflasi khususnya di kabupaten Sumenep, kondisi ini juga tidak berbeda dengan kondisi pada 2023 di mana umumnya Kabupaten Sumenep memiliki inflasi yang lebih tinggi dibanding dengan kabupaten kota lainnya," ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, jika dilihat berdasarkan kelompok,  makanan, minuman dan tembakau mempunyai andil yang paling tinggi terhadap inflasi Jawa Timur pada Februari 2024, yakni sebesar 1,65 persen secara bulanan dengan andil inflasi di angka 0,46 persen.

"Baik pada inflasi bulanan, tahunan, maupun tahun kalender. Bahkan, inflasi bulanan pada kelompok ini merupakan yang tertinggi dalam tiga belas tahun terakhir, namun dalam catatan lainnya ada juga yang mengalami penurunan harga seperti kelompok transportasi," katanya.

Selain itu, lanjutnya, jika dilihat berdasarkan komoditas,  beras menjadi yang paling tinggi menyumbang inflasi pada Februari 2024, yakni sebesar 0,35 persen, diikuti daging ayam ras sebesar 0,08 persen, telur ayam ras 0,07 persen, cabai merah 0,05 persen. "Namun inflasi tertinggi ada di cabai merah secara month to month cabai merah mencapai 21,06 persen, year on yearjuga tertinggi di angka 114,23 persen, namun untuk year to dateTomat menjadi tertinggi di angka 35,11 persen," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau  para pemangku kepentingan bisa melihat polanya dan dapat melakukan antisipasi.

"Dari ini bisa dilihat polanya, komoditas apa yang akan terlihat mengalami fluktuasi sangat tajam di sepanjang 2024 nantinya," kata Zulkipli.

Baca juga: BPS: Waspadai inflasi pada Ramadhan

Jika dilihat lebih dalam lagi, untuk komoditas penyumbang tertinggi inflasi Jawa Timur yakni beras, harga rata-ratanya cenderung mengalami kenaikan setiap bulan, dari Rp14.068 pada Januari 2024, saat ini menjadi Rp14.920 per kilogram.

"Inflasi komoditas beras terjadi di seluruh kabupaten kota di Jawa Timur, baik secara bulanan maupun tahunan," ucapnya.

Secara bulanan, inflasi beras tertinggi ada di Kabupaten Gresik sebesar 9,98 persen. Sedangkan secara tahunan yang tertinggi di Kabupaten Sumenep yakni sebesar 30,36 persen.

"Untuk andil tertinggi secara bulanan ada di Sumenep sebesar 0,61 persen," katanya.

Namun, kata Zulkipli, pada periode Februari 2024 seluruh provinsi di pulau Jawa mengalami inflasi baik secara m-to-m, y-on-y bahkan y-to-d.

"Jawa Timur masih berada di tengah-tengah di antara provinsi lainnya yang mengalami inflasi," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Melihat Aturan Operasional Minimarket di Tengah Keluhan Aa Gym******

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Aa Gym mengeluhkan keberadaan minimarket Circle K yang buka sampai malam dan sering jadi tempat tongkrongan.
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Aa Gym mengeluhkan keberadaan minimarket Circle K yang buka sampai malam dan sering jadi tempat tongkrongan. ( CNN Indonesia/Abi Sarwanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Abdullah Gymnastiar aliasAa Gymmengeluhkan keberadaan minimarket Circle K yang letaknya berdekatan dengan pondok yang ia asuh.

Keluhan itu ia sampaikan melalui akun Instagram resminya @aagym. Keluhan terkait operasional yang dilakukan pengelola minimarket sampai malam.

Tak hanya operasi yang sampai larut malam, Aa Gym juga menyebut minimarket itu juga sering disalahgunakan untuk tempat tongkrongan sejumlah remaja. 

Ia pun mempertanyakan keberadaan dan operasional minimarket tersebut dan meminta ada jalan terbaik dari pihak terkait.

Tak lama setelah itu, minimarket tersebut pun disegel oleh Satpol PP Kota Bandung. Sebab ternyata, minimarket itu tidak memiliki izin.

Aa Gym kemudian mengunggah video lain untuk menyampaikan responsnya usai penyegelan minimarket tersebut.

"Kepada semua pemirsa di media sosial, khususnya Instagram, 1,6 juta yang viral dengan tayangan semalam, berikut ini ucapan terima kasih sesudah semalam ada tayangan viral tentang kegiatan tadi malam di toko sebelah masjid ini yang sangat membuat kami sedih dan prihatin," ujar dia dalam unggahan tersebut, Sabtu (2/3).

Terlepas dari masalah Aa Gym itu, seperti apa sebenarnya aturan operasi minimarket. Bisa bebaskah?

Sebenarnya ada aturan soal operasional minimarket. Aturan itu berbentuk Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 23 Tahun 2021 tentang Pedoman, Pengembangan, Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan.

Dalam beleid itu, minimarket diatur masuk dalam kategori swalayan yang operasionalnya dibatasi dengan ketentuan;

1. Senin sampai dengan Jumat pukul 08.00 sampai dengan 22.00

2. Sabtu sampai Minggu pukul 10.00 sampai dengan 23.00.

Operasi pun harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya, jarak dengan warga dan pasar tradisional

Berkaitan dengan poin ini, permendag ini mengatur 8 ketentuan;

a. Operasi swalayan harus mempertimbangkan tingkat kepadatan dan pertumbuhan penduduk 

b. Operasi harus memperhatikan potensi ekonomi daerah setempat

c. Operasi harus memperhatikan aksesibilitas

d. Operasi harus dilengkapi dengan dukungan keamanan dan infrastruktur

e. Operasi harus memperhatikan perkembangan pemukiman baru

f. Operasi harus memperhatikan pola kehidupan masyarakat setempat

g. Operasi tidak mematikan usaha toko eceran tradisional di sekitarnya

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Penumpang Bus Rosalia Indah Mengaku Kemalingan, iPad Ditukar Buku******

Penumpang bus Rosalia Indah rute Wonosobo-Ciputat mengaku kemalingan iPad dalam perjalanan. Ia menduga pencurian dilakukan teman kru bus.
Penumpang bus Rosalia Indah rute Wonosobo-Ciputat mengaku kemalingan iPad dalam perjalanan. Ia menduga pencurian dilakukan teman kru bus. (Tangkapan layar web rosalia-indah.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Geger di media sosial X penumpang bus Rosalia Indah kemalingan perangkat elektronik dan tasnya saat dalam perjalanan. Penumpang tersebut mengaku barang elektronik miliknya hilang dan diganti dengan buku yang berisikan keramik.

Kejadian tak menyenangkan ini dialami oleh Widino Arnoldy saat melakukan perjalanan dengan bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat. Dino, begitu sapaannya, selaku penumpang mengatakan bahwa perangkat iPad Pro dan charger dalam satu tas hilang dalam kasus itu.

Ia menduga telah menjadi korban pencurian oleh kru bus Rosalia Indah lantaran sempat curiga pada salah satu orang yang diduga teman kru bus tersebut.

Dalam cuitannya, Dino menjelaskan bahwa tas berisi iPad tersebut terus dibawa dan tidak pernah ditinggal di dalam bus. Namun kecurigaan muncul saat sampai di pool atau tempat pemberhentian bus di Pool Ciputat.

"Tas padahal gue bawa-bawa terus enggak pernah ditinggal di bus, sampai Rest Area Kedung Roso masih ada. Curiga sampai Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kaya dilem, gue cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," tulisnya.

CNNIndonesia.comtelah meminta izin kepada Dino untuk mengutip. Ia kemudian menjelaskan duduk perkaranya.

Awalnya, iPad miliknya masih ada saat ia makan di Rumah Makan Kedung Roso dan tasnya saat ini masih bisa dibuka. Tatkala masuk ke bus, Dino lantas menaruh tasnya di bagasi yang terletak persis di atas tempat ia duduk. Hal itu dilakukan agar ia bisa duduk selonjoran sembari mengawasi tasnya.

[Gambas:Video CNN]

Saat tiba di rumah, iPad miliknya yang juga berisi Apple Pencil dan keyboard, beserta chargernya telah lenyap. iPad-nya diganti oleh satu buah buku Yellow Pages berisikan keramik berkelir coklat. Dino juga mengaku tak bisa melacak perangkat elektroniknya menggunakan fitur 'Find my iPad'.

Yang jadi persoalan, Dino mengaku tak direspons dengan baik oleh customer service (CS) Rosalia Indah. Saat mengajukan keluhan, sang CS malah terus menerus mengatakan bahwa barang Dino yang hilang tidak menjadi tanggung jawab perusahaan.

"Itu aja terus diulang-ulang. Gue minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo-Jakarta, lagi-lagi dijawab 'bukan tanggung jawab kami'. Gimana enggak emosi jadinya," jelasnya.

Lihat Juga :
Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo

Setelah itu, Dino lantas mengingat ada satu orang yang tampak mencurigakan. Sosok itu bukan kru, namun ia mengira bahwa orang itu adalah teman dari kru bus. Orang itu disebutnya berkali-kali diminta untuk berpindah tempat duduk oleh petugas bus. Dino melihatnya bolak-balik jalan ke depan dan ke belakang bus.

Dino kemudian mendapat pengakuan dari sejumlah penumpang lain yang menderita hal yang sama. Mereka menyebut kejadian itu bukan kali pertama kehilangan terjadi di bus Rosalia Indah.

Modusnya juga sama, barang elektronik yang dicuri ditukar dengan buku dan keramik. Besar dugaan, ucapnya, pelaku pencurian adalah oknum petugas bus tersebut.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Klaim Punya 'Celengan Rahasia' Rp104 T Buat Penuhi Janji

Respons Rosalia Indah

Selang beberapa jam, akun resmi X perusahaan otobus Rosalia Indah menanggapi unggahan dari Dino itu dan mengucapkan permintaan maaf. Mereka mengaku tengah melakukan proses investigasi di internal terkait kendala yang dialami oleh Dino.

"Laporan atas kendala yang Bapak alami telah kami terima, dan sudah masuk dalam sistem pelaporan kami, namun hal ini memerlukan waktu untuk dilakukan pengecekan dan investigasi. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu, akan ada tim di internal kami yang akan segera menghubungi Bapak kembali sekali lagi dalam 1x24 jam sejak pelaporan ini dilakukan," tulis akun tersebut.

Lihat Juga :
Tugas Erick Thohir Gantikan Luhut Jadi Menko Marves Selesai
(del/agt)




bab terbaru:rtp cuan88

Perbarui waktu:2024-06-24

Daftar bab terbaru
lisensi slot
buku tafsir mimpi lengkap bergambar
togel 02
cara membayar kredivo
kembarbola
rbet303
rasigaming88
situs slot rate tertinggi
slot gacor pagi hari
Daftar isi semua bab
Bab 1 aplikasi yang bisa nyicil hp
Bab 2 promo lazada
Bab 3 buku 1001 mimpi
Bab 4 panen88
Bab 5 gaco88
Bab 6 rtp infini88
Bab 7 tafsir mimpi 26
Bab 8 pria4d
Bab 9 cara instan dapat uang banyak
Bab 10 slot online 77
Bab 11 link paling gacor slot
Bab 12 lapak123slot
Bab 13 jam gacor slot hari ini
Bab 14 video slot gacor
Bab 15 kopi4d
Bab 16 ligaidn
Bab 17 mafia 39 slot
Bab 18 online situs
Bab 19 zeusslot777
Bab 20 trik kalahkan mesin slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1678bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Menjadi dewa setelah seratus pemurnian

pluto88
BBMKG minta waspadai ombak tinggi jalur penyeberangan di Bali
Sejumlah perahu cepat yang melayani penyeberangan Denpasar-Nusa Penida sandar di Pelabuhan Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (1/3/2024) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna).
Denpasar (ANTARA) - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar meminta masyarakat mewaspadai potensi ombak tinggi salah satunya di jalur penyeberangan di Bali yang diperkirakan mencapai hingga empat meter pada 1-4 Maret 2024.

“Masyarakat, nelayan dan pelaku wisata bahari waspadai potensi tinggi gelombang laut,” kata Kepala BBMKG Wilayah III Cahyo Nugroho di Denpasar, Jumat.   

Berdasarkan prakiraan cuaca di Bali, wilayah perairan yang berpotensi memiliki gelombang laut tinggi hingga empat meter yakni di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan perairan selatan Bali.    

Sedangkan arah angin secara umum diperkirakan bertiup dari selatan-utara dengan kecepatan maksimum hingga 15 knot atau 27 kilometer per jam.

BBMKG Denpasar mencatat kondisi cuaca itu disebabkan oleh terbentuknya konvergensi di sekitar Bali yang mendukung pertumbuhan awan konventif atau awan hujan.

Kemudian, suhu muka laut di sekitar wilayah Bali berkisar antara 29-31 derajat celcius dan massa udara basah terkonsentrasi dari lapisan permukaan hingga lapisan 200 milibar (12.000 meter)

Perairan Selat Bali merupakan jalur penghubung Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana dengan Pelabuhan Ketapang di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sementara, Selat Lombok merupakan jalur penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem menuju ke Pelabuhan Lembar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta jalur pelayaran menuju ke Indonesia Timur.

Selat Badung merupakan kawasan wisata bahari, jalur nelayan melaut, jalur penyeberangan menuju ke Pulau Nusa Penida di Kabupaten Klungkung, serta jalur pelayaran kapal dari Pelabuhan Benoa Denpasar menuju ke daerah-daerah di Indonesia Timur.

BBMKG Denpasar menyampaikan kondisi angin dan gelombang laut berisiko terhadap keselamatan pelayaran. Pengguna perahu nelayan diminta mewaspadai kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1,25 meter.

Kemudian, operator kapal tongkang dianjurkan waspada saat angin berkecepatan lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1,5 meter, serta operator kapal feri diminta mewaspadai kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2,5 meter.

Baca juga: BMKG: Waspada cuaca buruk di Bali pada 26-27 Februari  

Baca juga: BBMKG Denpasar catat peluang hujan di pesisir Bali mulai menurun

Baca juga: BBMKG perkirakan hujan di Bali mulai berkurang pertengahan Februari

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Perbaikan abadi

situs slot yang sering kasih jackpot
Menteri Perdagangan, Zulkifi Hasan, ingin menggandeng APPSI guna melatih dan mengedukasi para pedagang pasar untuk go digital.
Menteri Perdagangan, Zulkifi Hasan, ingin menggandeng APPSI untuk melatih pedagang pasar go digital. (Foto: Arsip PAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas), mendorong pedagang pasar di Tanah Air untuk go digital. Ia pun berencana menggandeng Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) untuk melatih dan mengedukasi cara berjualan online ke pedagang pasar.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI di Hotel MG Setos, Semarang, ia pun mengungkapkan harapannya agar para pedagang di pasar tradisional bisa mengikuti ekonomi digital.

"Tugas kita bersama APPSI mau latih pedagang pasar agar nggak gaptek, bisa juga (jualan) online," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12).

Maka dari itu, dia meminta agar pedagang pasar dapat mengikuti tren penjualan secara online. Sehingga mereka tidak hanya mengandalkan penjualan konvensional saja.

"Mau nggak mau kita harus ikutin, termasuk pedagang pasar. Masyarakat kan maunya telepon, barang sudah datang," pungkas Zulhas.

Sebagai informasi, turut hadir dalam rakernas tersebut Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono.

(rir/rir)

Evolusi tanpa batas dimulai dari sungai

situs slot paling gacor malam ini
Direktur Celios Bhima Yudhistira mengungkapkan pengusaha berpotensi mendapat keuntungan Rp1.517 triliun beralih ke energi bersih.
Direktur Celios Bhima Yudhistira mengungkapkan pengusaha berpotensi mendapat keuntungan Rp1.517 triliun beralih ke energi bersih. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Center of Economics and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mengungkapkan pengusahaberpotensi mendapat keuntungan konsolidasi hingga Rp1.517 triliun jika pemerintah dan semua pemangku kepentingan beralih ke energibersih.

Bhima menuturkan surplus pengusaha relatif kecil jika masih mengusung ekonomi yang sumbernya ekstraktif dan kotor, yakni hanya Rp1.152 triliun.

"Tapi kalau bergeser ke sektor lebih bersih, sirkuler ekonomi, restoratif ekonomi, transisi energi itu ternyata keuntungan untuk pengusaha Rp1.517 triliun," katanya dalam acara diskusi 'Nasib Transisi Ekonomi Hijau di Tahun Politik', di Jakarta, Selasa (19/12).

Bhima juga mengatakan dampak ekonomi hijau melampaui ekonomi ekstraktif atau kotor. Ia menyebut ekonomi ekstraktif hanya menghasilkan keuntungan Rp1.843 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB).

Sedangkan, ekonomi hijau bisa menghasilkan Rp2.943 triliun.

"Kalau ada komitmen politik dukungan lebih serius dari perbankan, lembaga pembiayaan, fiskal, dan sisi moneter dan kebijakan mendukung ke arah sana, maka ada PDB yang diciptakan lebih besar hampir Rp3 triliun dalam 10 tahun ke depan," kata Bhima.


Tak hanya itu, Bhima juga mengatakan dampak ekonomi hijau ke pendapatan pekerja total bisa mencapai Rp902,2 triliun. Angka ini lebih besar dibanding ekonomi ekstraktif yang hanya sekitar Rp582,3 triliun.

Menurutnya, jika pemerintah dan semua pemangku kepentingan beralih pada energi hijau maka konsumsi rumah tangga juga bakal naik.

"Artinya kalau mau mendorong konsumsi rumah tangga lebih tinggi, pendapatan masyarakat harus meningkat signifikan," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Novel Dongfang Yan Su Xian'er

www 77 slot
Stafsus Menteri BUMN Arya menjelaskan PTDI mencicil gaji karyawan karena ada penjualan pesawat yang belum dibayar.
Stafsus Menteri BUMN Arya menjelaskan PTDI mencicil gaji karyawan karena ada penjualan pesawat yang belum dibayar. (Foto: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri BUMNArya Sinulingga menjelaskan alasan PT Dirgantara Indonesia (PTDI)mencicil gaji karyawan. Tunggakan gaji itu terjadi karena ada penjualan pesawat yang belum dibayar.

"Kita tahu industri militer itu industri yang agak panjang. Jadi misalnya satu pesawat atau satu helikopter itu penjualannya panjang. Jadi ada yang pendapatan mereka terhambat," kata Arya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Sementara dari sisi kas, Arya mengatakan PTDI masih memiliki pengeluaran-pengeluaran yang perlu ditutupi. Ia mengatakan masalah penundaan gaji karyawan bisa diselesaikan bulan ini.

Secara terpisah, Sekretaris Perusahaan PTDI Gemma Grimald menjelaskan gaji karyawan tidak ada yang dipotong, hanya dibayarkan secara bertahap.

Ia membenarkan pencicilan gaji terjadi karena adanya proses pembayaran dari beberapa customer yang masih memerlukan waktu meskipun kontrak telah ditandatangani dan efektif.

"Di antaranya bergesernya pembayaran dari DND Philippines karena terjadinya perubahan kepemimpinan di DND Philippines. Contoh lainnya adalah kontrak Modernisasi C130 TNI AU dan Pengadaan CN235 TNI AL yg telah ditandatangani. Saat ini masih dalam proses finalisasi menuju efektif kontrak dan ditargetkan pembayaran dapat diterima dari Pemerintah RI pada bulan Desember 2023 - Jan 2024," katanya, dikutip detikcom.

Kabar penundaan gaji karyawan PTDI diketahui lewat surat edaran dari manajemen bernomor SE/028/030.02/KU 0000/PTD/12/2023 tentang Kekurangan Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Surat itu menjelaskan penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock) dan penerimaan uang muka dari customer yang dialokasikan sebagai sumber pembayaran gaji sampai dengan saat ini masih berproses.

Sehingga, pelunasan pembayaran gaji bulan November 2023 yang direncanakan terjadi pada 15 Desember 2023 baru dapat dibayarkan maksimal Rp1 juta per karyawan.

"Kekurangan pembayaran gaji bulan November 2023 akan dibayarkan selambat-lambatnya pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Perjuangan Cannon Fodder

trik kipas domino
Anggota DPR dorong penambahan BLK atasi persoalan pengangguran
Arsip - Peserta mengikuti pelatihan praktik tata boga saat mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024). (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO).
Penambahan BLK dapat memperluas kesempatan masyarakat mempersiapkan diri sebagai angkatan kerja yang kompeten
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska mendorong Kementerian Tenaga Kerja dan pemerintah daerah untuk menambah Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengatasi persoalan pengangguran di Tanah Air.  

Menurut Darul dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat, penambahan BLK tersebut dapat memperluas kesempatan masyarakat untuk mempersiapkan diri sebagai angkatan kerja yang kompeten sehingga dapat terserap secara maksimal ke dalam dunia kerja.  

"Tentu (mengatasi persoalan pengangguran) dengan bangun BLK," ujar dia.  

Darul mencontohkan penambahan BLK perlu dilakukan salah satunya di Provinsi Kepulauan Riau, sebagaimana diketahui tingkat pengangguran terbuka (TPT) di provinsi tersebut pada tahun 2023 masih berada di angka 6,80 persen. Menurut Darul, angka tersebut masih cukup tinggi.  

Ia menilai persoalan tingginya angka TPT di Kepulauan Riau disebabkan oleh provinsi tersebut yang merupakan kawasan ekonomi khusus dan daerah investasi.

"Dengan demikian, banyak orang-orang dari daerah lain, terutama dari Sumatera yang cari pekerjaan di sini. Ditambah lagi dengan orang-orang yang dipulangkan dari Malaysia, dari Singapura pulang ke Indonesia, sementara mencari pekerjaan di sini. Tidak segera pulang ke daerah asalnya," jelas dia.  

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah menyatakan transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) yang terus dilakukan kementeriannya sebagai upaya mengurangi kesenjangan keterampilan antara pemberi kerja dan pencari kerja.

"Pelatihan harus didesain menjawab kebutuhan pasar kerja. Itu yang kami lakukan. Makanya kami terus melakukan transformasi," ujar Ida.

Ia pun mengatakan transformasi BLK itu berupa menghubungkan dan mencocokkan (link and match) kebutuhan pemberi kerja dengan pencari kerja. Upaya lain yang dilakukan Kemnaker, yaitu melalui Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri (FKLPI) yang terdapat di balai-balai vokasi.

FKLPI berfungsi sebagai jembatan atau wadah komunikasi antara Lembaga Pelatihan Kerja, khususnya BLK dengan industri dengan mempertimbangkan potensi ekonomi daerah, perkembangan dunia usaha dan teknologi, serta kebijakan-kebijakan pembangunan daerah di mana BLK beroperasi.

Baca juga: Indonesia dan Austria perkuat kerja sama pengembangan BLK

Baca juga: Indonesia-Austria pererat kerja sama pengembangan BLK

Baca juga: Kemnaker siapkan pelatihan kerja kustominasi sesuai kebutuhan industri

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Istri militer yang terlahir kembali adalah peri

daftar situs slot terbaik
Saat ini, Biskita Trans Bekasi baru  melayani satu koridor yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat).
Armada Biskita Trans Bekasi. (ANTARA/HO-BKIP Kemenhub)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program angkutan umumdengan skema pembelian layanan (buy the service/BTS) akhirnya diresmikan operasinya diBekasi, Jawa Barat.

Peresmian Biskita Trans Bekasi itu dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Halte BTS Mall Sumarecon Bekasi, Kota Bekasi, Minggu (3/3).

Budi mengharapkan kehadiran Biskita Trans Bekasi dapat mengoptimalkan angkutan umum massal di Kota Bekasi, karena sudah terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya, yaitu LRT Jabodebek dan kereta rel listrik (KRL).

Saat ini, Biskita Trans Bekasi Patriot melayani satu koridor, yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat). Ke depan, direncanakan terdapat total empat koridor Biskita Trans Bekasi Patriot.

"Pak Presiden menyatakan bahwa angkutan umum massal perkotaan adalah suatu keharusan. Kerugian karena tidak adanya atau tidak digunakannya angkutan massal itu ratusan triliun rupiah. Oleh karenanya, pemerintah menginisiasi MRT, LRT, kereta cepat sebagai pendukung BTS dan feeder yang harus dilakukan," ujar Budi.

Dia mengatakan peresmian Biskita Trans Bekasi Patriot menjadi salah satu stimulan pengembangan angkutan umum massal berbasis jalan melalui skema BTS. Skema tersebut, dilakukan dengan membeli layanan transportasi umum yang memenuhi standar pelayanan minimal mulai dari aspek kenyamanan, keamanan, keselamatan, keterjangkauan serta kesetaraan.

Bekasi merupakan kota ke-12 yang telah menerapkan layanan BTS. Kota-kota lain yang telah lebih dulu menerapkan BTS, yaitu Bogor, Palembang, Medan, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Banjarmasin, Bandung, dan Surabaya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub Suharto, Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Forkopimda Kota Bekasi serta para kepala Dinas Perhubungan.

Lihat Juga :
Mudik Gratis Kemenhub 2024 via Bus, Kapal dan Kereta, Cek Jadwalnya
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]