petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal 2023

rtp live wbocash 969Jutaan kata 682173Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal 2023》

Manchester United atasi perlawanan Wolverhampton dengan skor 4******

Manchester United atasi perlawanan Wolverhampton dengan skor 4-3
Foto arsip - Para pemain Manchester United mengheningkan cipta untuk mendiang Bobby Charlton jelang pertandingan di Old Trafford Oktober 2023. (AFP/PAUL ELLIS)
Jakarta (ANTARA) - Manchester United berhasil mengatasi perlawanan Wolverhampton dengan skor 4-3 dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris di Molineux pada Jumat dini hari WIB. United sempat memimpin lewat gol-gol dari Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Scott McTominay. Namun, Wolves mampu mengejar lewat penalti Pablo Sarabia, Max Kilman, dan Pedro Neto. Menjelang laga berakhir, bintang muda Kobbie Mainoo muncul menjadi pahlawan kemenangan Manchester United berkat golnya. Berkat hasil ini, Manchester United mencatatkan 35 poin dan naik ke peringkat tujuh klasemen. Sementara itu, Wolves tertahan di posisi ke-11 dengan 29 poin.

Baca juga: Bruno Fernandes ingin MU tampil lebih klinis Laga baru berjalan lima menit, Manchester United sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Rashford. Penyerang asal Inggris itu melepas tembakan melengkung tanpa bisa dijangkau Jose Sa. Skor menjadi 1-0. Manchester United sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-22 lewat sontekan Hojlund yang meneruskan umpan silang Luke Shaw. Jelang babak pertama berakhir, Hojlund sempat kembali mencetak gol, tetapi dianulir karena offside. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Selepas jeda istirahat, Wolves bermain lebih menyerang demi mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-69, tuan rumah mendapat penalti setelah VAR menganggap Casemiro melanggar Pedro Neto di kotak terlarang. Pablo Sarabia yang menjadi algojo sukses menaklukkan Andre Onana. Kedudukan menjadi 2-1. Namun, United mengembalikan keunggulan dua gol mereka empat menit kemudian berkat gol McTominay ke gawang Jose Sa. Wolves belum putus asa. Max Kilman sukses menipiskan jarak pada menit ke-85 setelah memanfaatkan sebuah kemelut. Wolves 2-3 United. Di menit keenam masa injury time, giliran Neto yang mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 3-3. Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang pemenang, Mainoo muncul menjadi pahlawan Manchester United lewat gol cantiknya pada menit ke-97. Gol itu sekaligus menutup pertandingan, Manchester United menang secara dramatis 4-3 di markas Wolverhampton.

Baca juga: Manchester United dan Liverpool melaju ke babak kelima Piala FA Susunan pemain Wolverhampton (3-4-2-1): Jose Sa; Max Kilman, Craig Dawson, Toti Gomes (Nathan Fraser 83'); Nelson Semedo, Mario Lemina, Tommy Doyle (Joao Gomes 83'), Matt Doherty (Rayan Ait-Nouri 54'); Pedro Neto, Matheus Cunha; Jean-Ricner Bellegarde (Pablo Sarabia 64'). Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (Harry Maguire 74'), Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Casemiro (Scott McTominay 74'); Alejandro Garnacho (Jonny Evans 90'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Antony 74'); Rasmus Hojlund (Omari Forson 87').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian******

Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian
Presiden Joko Widodo (tengah) berjabat tangan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) dan Mendagri Tito Karnavian (kiri) usai menyerahkan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Keuangan kembali melakukan automatic adjustmentatau penyesuaian otomatis belanja kementerian/lembaga (K/L) tahun anggaran 2024 dalam rangka mengantisipasi ketidakpastian kondisi ekonomi global dan gejolak geopolitik.

“Sesuai arahan Presiden saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2024, saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi potensi atau kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi pada tahun 2024,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Deni Surjantoro saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan Surat Menteri Keuangan Nomor S-1082/MK.02/2023, nilai penyesuaian anggaran yang ditetapkan sebesar Rp50,15 triliun.

Menurut Deni, kebijakan automatic adjustment tersebut merupakan salah satu metode untuk merespons dinamika global dan telah terbukti ampul untuk menjaga ketahanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022 dan 2023.

“Pada dasarnya, anggaran yang terkena automatic adjustmentmasih tetap berada di kementerian/lembaga (K/L),” ujar dia.

Baca juga: Kemenkeu rilis detil kenaikan gaji dan pensiun ASN per Maret 2024

Baca juga: Kemenkeu: Investor respons positif tawaran SDGs Bond seri FRSDG001

Kebijakan automatic adjustmentjuga diterapkan pada tahun lalu, di mana besarannya yaitu Rp50,23 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (18/2/2023), menjelaskan automatic adjustment bukan merupakan pemotongan anggaran, melainkan strategi antisipatif terhadap ketidakpastian perekonomian global dan kondisi geopolitik melalui prioritas belanja.

Kebijakan tersebut merupakan mekanisme pencadangan belanja K/L yang diblokir sementara pada pagu belanja karena masih dipandang perlu dilanjutkan sebagai usaha mitigasi risiko agar APBN mampu menahan gejolak yang diperkirakan akan timbul.

Kegiatan yang diprioritaskan untuk dilakukan automatic adjustment,antara lain belanja pegawai yang dapat diefisienkan dan belanja barang yang dapat diefisienkan (diutamakan dari belanja honor, perjalanan dinas, paket rapat, belanja barang operasional lainnya, dan belanja barang non operasional lainnya).

Kemudian, belanja modal yang dapat diefisienkan, bantuan sosial yang tidak permanen, serta kegiatan yang diperkirakan belum dapat memenuhi dokumen pendukung pelaksanaannya sampai dengan akhir semester I-2023.

Sementara itu, Menkeu menuturkan anggaran yang dikecualikan pada kebijakan automatic adjustment yaitu belanja terkait bantuan sosial yang permanen meliputi Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Sembako, belanja terkait tahapan Pemilu, belanja untuk pembayaran Kontrak Tahun Jamak, dan belanja untuk pembayaran ketersediaan layanan.

Pengecualian dilakukan untuk menjaga alokasi belanja prioritas serta menjaga fungsi APBN sebagai instrumen perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan, pemulihan ekonomi nasional, dan reformasi struktural.

Melihat dari hal yang diprioritaskan dan dikecualikan dimaksud, automatic adjustment tidak akan mengganggu pencapaian target pembangunan nasional maupun target masing-masing K/L.

Baca juga: Menkeu harap generasi muda infrastruktur punya integritas teruji

Baca juga: Kemenkeu bakal lelang lagi aset Tommy Soeharto pada tahun ini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Apollo Creed "Rocky" Carl Weathers meninggal usia 76 tahun******

Apollo Creed "Rocky" Carl Weathers meninggal usia 76 tahun
Carl Weathers saat berperan sebagai Apollo Creed bersama lawan mainnya pemeran Rocky, Sylvester Stallone. (ANTARA/YouTube/Official Rocky Balboa)
Jakarta (ANTARA) - Carl Weathers, yang terkenal dengan peran Apollo Creed pada film "Rocky" meninggal pada 1 Februari dalam usia 76 tahun, keluarga mengonfirmasi kabar kematian sang aktor. "Carl (Weathers) adalah manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa, melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, dia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi. Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta," kata keluarga dalam pernyataan tertulis, seperti disiarkan laman E Online, Sabtu. Pernyataan tersebut keluar sehari setelah kematian Carls Weathers yang menyebut bahwa Carl meninggal dalam tidurnya. Sang aktor meninggalkan putranya Matthew (47), dan Jason (44) dari istri pertamanya Mary Ann.

Baca juga: Sylvester Stallone: Ayah saya "Rambo" sungguhan! Lahir di New Orleans pada tahun 1948, Carl Weathers awalnya mengejar karir di sepak bola profesional, bermain untuk Oakland Raiders antara tahun 1970 dan 1971, sebelum mengalihkan perhatiannya ke dunia akting. Setelah tampil di acara-acara seperti Good Times dan The Six Million Dollar Man,Carl Weathers mendapatkan peran terobosannya sebagai musuh yang berubah menjadi teman karakter Sylvester Stallone, Rocky Balboa, dalam film tinju tahun 1976 "Rocky", dan ia mengulangi perannya dalam tiga sekuel pertama. Setelah itu, ia membintangi film "Predator" pada tahun 1987 dengan ikon film aksi lainnya Arnold Schwarzenegger. Dia kemudian menemukan kesuksesan dalam komedi, bekerja sama dengan Adam Sandler dalam film komedi "Happy Gilmore" berperan sebagai pelatih golf dan mentor karakter utama, Chubbs. Keduanya bersatu kembali dalam film "Little Nicky" tahun 2000 , dengan Weathers mengulangi perannya dalam peran yang tidak disebutkan namanya, dan film animasi tahun 2002 "Eight Crazy Nights". Menyusul berita meninggalnya Weathers, Sandler memberikan penghormatan kepada mendiang temannya. "Pria yang benar-benar hebat," tulis aktor tersebut tentang mendiang rekan mainnya di Instagram. Peran terakhirnya adalah sebagai pemburu hadiah Greef Karga pada spin-offTV "Star Wars The Mandalorian" , dia mendapatkan nominasi Emmy untuk Aktor Tamu Luar Biasa dalam Serial Drama pada tahun 2021.

Baca juga: "Star Wars: The Mandalorian" musim ketiga sudah rilis di Disney+

Baca juga: Game "Star Wars Jedi: Survivor" akan hadir di PS4 dan Xbox One

Baca juga: Daisy Ridley kembali perankan Rey di film baru "Star Wars"

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:limit kredivo tidak bisa digunakan

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
slot armada
link game slot terbaru
bocoran admin harmonibet
airbet link alternatif
slot cepat jp
demo slot raja89
erek erek 68 2d
gila slot
binjaiplay77
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot88 lite
Bab 2 situs slot terbaik
Bab 3 daftar situs online
Bab 4 slot gacor akun baru
Bab 5 pptoto
Bab 6 pinjaman online ojk kredivo
Bab 7 pinjam emas
Bab 8 warga88
Bab 9 king 188 slot
Bab 10 slot suster
Bab 11 bola365
Bab 12 jam gacor fafafa hari ini
Bab 13 suhu slot 3
Bab 14 beli hp pakai paylater
Bab 15 senang slot
Bab 16 javabetsport
Bab 17 cara menghasilkan uang dari tokopedia
Bab 18 rekomendasi situs slot gacor
Bab 19 pokersgp
Bab 20 pinjol resmi ojk 2022 cepat cair limit tinggi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9696bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Arus balik 2002

hoki368
Jusuf Kalla apresiasi NU dan Muhammadiyah atas penghargaan Zayed Award
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf (kiri) dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang mewakili ormas Islam masing-masing menerima penghargaan Zayed Award Human and Fraternity di Founder's Memorial Garden, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (5/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla mengapresiasi capaian organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah atas penghargaan Zayed Award Human and Fraternity yang diterima di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pemberian penghargaan berlangsung di Founder's Memorial Garden pada Senin (5/2) dan diserahkan oleh Putra Mahkota Presiden Uni Emirat Arab (UEA)) yang juga Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Baca juga: Wapres: NU dan Muhammadiyah jadi penerima pertama Zayed Award di Asia

"Keberhasilan ini tidak saja membanggakan bagi warga NU dan Muhammadiyah, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Ini adalah pengakuan dunia kepada Indonesia bahwa Islam yang berkembang di wilayah Nusantara adalah agama yang penuh cinta kasih, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian, dan toleransi," kata Jusuf Kalla dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, aktivitas NU dan Muhammadiyah sejalan dengan visi misi yang tertuang dalam dokumen persaudaraan untuk manusia (human fraternity) yang ditandatangani di Abu Dhabi pada tanggal 4 Februari 2019 oleh Grand Syekh Al Azhar Ahmad Al Tayyeb dan Pemimpin Tertinggi Katolik Paus Fransiskus.

Jusuf Kalla hadir sebagai undangan khusus pada acara pemberian penghargaan yang keempat. Sebelumnya, ia juga dipercaya menjadi salah satu juri Zayed Award Human and Fraternity (ZAHF) pada tahun 2021 yang juga sebagai anggota Komite ZAHF.

Baca juga: Wapres minta NU-Muhammadiyah tingkatkan kiprah jaga perdamaian dunia

"Saya sangat terkesan dan memberi apresiasi yang tinggi dengan pemberian penghargaan kepada NU dan Muhammadiyah ini," ucapnya.

Menurut dia, kedua ormas Islam terbesar di Indonesia ini memang sejak berdiri sangat aktif dalam bidang perdamaian, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, bahkan berhasil menjaga toleransi serta mengembangkan moderasi beragama di Indonesia, sehingga layak menerima penghargaan tersebut.

Jusuf Kalla hadir didampingi mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI yang juga Ketua Delegasi Perundingan Helsinki untuk Perdamaian Aceh Hamid Awaludin.

Baca juga: Megawati apresiasi NU dan Muhammadiyah terima Zayed Award

Turut hadir juga dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan ulama dari Indonesia Prof Dr Quraish Shihab.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir Ekstradimensi

slot 4d bonus 100
Ada getaran, PVMBG: Waspada banjir lahar Gunung Lewotobi Laki-laki
Warga Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura, Flores Timur, NTT membersihkan rumahnya yang diterjang banjir lahar hujan, Selasa (16/1/2024). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka/am.
Karena terekam adanya satu kali getaran banjir atau lahar hujan dengan amplitudo 7,4 mm dan durasi 2.116 detik
Kupang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengingatkan warga untuk mewaspadai potensi banjir lahar hujan dari Gunung Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). "Karena terekam adanya satu kali getaran banjir atau lahar hujan dengan amplitudo 7,4 mm dan durasi 2.116 detik," kata Petugas Pemantau Gunung api Lewotobi Laki-laki, Bobyson Lamanepa dari Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, Minggu. Mengacu pada peta Kawasan Rawan Bencana Gunung api Lewotobi Laki-laki, jalur aliran lahar terbanyak ke arah timur laut yakni tiga titik di sekitar Desa Nobo dan Nurabelen, Kecamatan Ile Bura.

Baca juga: Gunung Lewotobi Laki-laki erupsi disertai luncuran awan panas Selanjutnya ada satu titik di daerah Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura, serta satu titik lagi di daerah perbatasan Tabana dan Duang, Kecamatan Wulanggitang. PVMBG pun telah mengeluarkan imbauan agar warga waspada dengan banjir lahar hujan saat hujan terjadi dengan intensitas tinggi. Pasalnya erupsi masih terjadi, sehingga terjadi penumpukan material di bagian puncak yang menyebabkan potensi lahar masih ada. "Oleh karena itu perlunya mewaspadai potensi banjir lahar hujan pada sungai-sungai yang berhulu di puncak gunung jika hujan intensitas tinggi," kata Bobyson. Kini Gunung api Lewotobi Laki-laki berada pada status Siaga atau Level III.

Baca juga: Gunung Lewotobi Laki-laki lontarkan abu setinggi 1.500 meter Pos Pemantau Gunung api Lewotobi Laki-laki masih melakukan pemantauan setiap enam jam dan mendapati adanya letusan yang terekam. Selain letusan, lanjutnya, ada pula gempa guguran dan gempa lowfrekuensi yang masih terekam setiap hari. "Rekomendasi yang kami berikan masih sama, yakni tidak melakukan aktivitas apa pun dalam radius empat kilometer dari pusat erupsi, serta sektoral lima kilometer arah utara-timur laut dan enam kilometer sektor timur laut," kata Bobyson.

Baca juga: PVMBG turunkan status Gunung Lewotobi NTT mulai hari ini

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Yutian

situs slot online terpercaya
Marc Marquez ungkap alasan gabung Gresini Racing karena adiknya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) bersama pebalap Gresini Racing Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan) saat konferensi pers Kick-off Gresini Racing Team di Jakarta, Sabtu (3/2/2024). ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/pras.
Jakarta (ANTARA) - Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez mengungkap alasan dirinya bergabung dengan tim Gresini Racing karena faktor adiknya, Alex Marquez, yang sudah bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut.

Meskipun demikian, faktor adanya Alex bukanlah satu-satunya alasan karena The Baby Alien juga mempertimbangkan faktor sejarah tim dan pembalap yang dihasilkan.

“Tetapi bukan itu (faktor adanya Alex Marquez) alasan satu-satunya. Saya melihat sejarah Gresini termasuk dengan Alex juga dengan Bastianini dan banyak pembalap besar lainnya," kata Marc dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing di Jakarta, Sabtu.

Marc mengatakan, pada beberapa musim MotoGP lalu, Gresini Racing menorehkan hasil yang sangat baik melalui performa para pembalap seperti Antonio, Alex, Bastianini.

Baca juga: Marquez jelaskan beda strategi bersama Ducati untuk MotoGP 2024

Hasil yang dicapai tim tersebut sejalan dengan keinginan juara dunia MotoGP enam kali itu yang mencari tim yang dikenal dan memiliki performa yang bagus.

“Menurut saya cara terbaik adalah Gresini Racing dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian tim keren ini,” ujarnya.

Marc mengaku tidak sabar untuk mencoba motor Ducati dan merasakan pengalaman barunya bersama tim Grecini Racing pada musim MotoGP 2024.

“Bergabung dengan Gresini adalah perubahan besar bagi saya karena sebelumnya saya bekerja dengan orang yang salah selama lebih dari 10 tahun,” katanya.

Marc Marquez bersama Alex Marquez bersama pemilik Gresini Nadia Padovani dan Comm & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini berada di Jakarta dalam rangka menggelar Kick Off Conference Gresini Racing bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno selaku mitra kerja sama.

Baca juga: Alex dan Marc Marquez nantikan rivalitas dan kekompakan di Gresini

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Kosong dan kacau

situs win
Gunakan bahasa isyarat, Anies awali sambutan di debat kelima capres
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memberi salam dengan bahasa isyarat sebelum menyampaikan pandangannya pada debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengawali sambutan dan pemaparannya dalam debat kelima capres, Minggu malam dengan menggunakan bahasa isyarat yang berkaitan dengan waktu dan perubahan.

Anies terlihat menunjuk ke jam tangannya dengan tangan kanan. Selanjutnya, menggerakkan jari melingkar dari depan ke belakang.
 

“Persoalan bangsa kita hari ini, republik kita hari ini adalah ketimpangan, ketidaksetaraan, ketidakadilan, ketimpangan antara Jakarta dengan luar Jakarta, Jawa luar Jawa, kaya-miskin, desa-kota, pendidikan umum-pendidikan agama, pendidikan kejuruan dan teknis, ini ketimpangan yang jadi fenomena yang membahayakan negeri ini,” kata Anies dalam debat kelima capres yang diikuti secara daring di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Anies tersenyum lebar tanggapi pertanyaan Ganjar soal pembagian bansos
 

Hanya berlangsung selama beberapa detik saja, setelah moderator mempersilakan Anies menyampaikan pemaparannya, segera mengangkat dan mengepalkan satu tangannya dan menunjuknya dengan tangan yang lain.
 

Usai membuat gerakan seperti menunjukkan ‘waktu’, Anies memutar kedua tangannya ke satu arah seperti mengisyaratkan soal perubahan.

 Setelahnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu segera berbicara mengenai ketimpangan yang dirasakan rakyat Indonesia.
 

Anies berujar segelintir orang telah menguasai perekonomian bangsa yang mendirikan bangsa hanya untuk kepentingan pribadi maupun sejumlah kelompok. Padahal seharusnya, kekuasaan dibangun untuk membangun bangsa dan menciptakan kesetaraan bagi semua.

Baca juga: Hadiri debat kelima capres, AMIN kompak kenakan jas hitam formal
 

Ia mengupas paparannya dengan menyatakan pendahulu bangsa mendirikan bangsa dengan tujuan memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat di berbagai bidang.

"Sayangnya hal tersebut justru berbanding terbalik dengan kondisi saat ini yang mana sejumlah pihak sibuk memperebutkan kekuasaan," imbuhnya.
 

Masalah lainnya yang diungkit Anies ada sekitar 45 juta orang belum bekerja layak, sekitar 70 juta orang belum punya jaminan sosial, akses pendidikan yang tidak merata membuat suram kehidupan anak-anak dan lain sebagainya.
 

“Saya berangkat sebagai pengajar, mendapat tugas di balai politik, kami akan membawa gagasan pendiri republik, untuk mewarnai republik ini untuk bisa mengarahkan republik ke depan kepada format awal,” kata dia.
 

Komisi Pemilihan Umum menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu dimulai pukul 19.00 WIB.
 

Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.
 

Debat capres tersebut dipandu dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, terdapat 12 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Baca juga: Sejumlah petinggi tim pemenangan paslon tiba di JCC
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Raja Iblis Abadi

gacor99
Mahfud tak akan "colong playu" hingga terbit Keputusan Presiden
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers usai menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md menyatakan tak akan pergi meninggalkan kewajiban atau yang disebutnya "colong playu" sebagai Menko Polhukam hingga terbit Keputusan Presiden.

"Sampai ada Keppres. Sampai ada Keppres dong, kalau belum ada Keppresnya tapi saya pergi, kan colong playu," kata Mahfud usai bertemu dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Mahfud mengatakan bahwa setelah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Kamis sore, ia menitipkan sejumlah tugas yang masih menggantung di Kemenko Polhukam.

Ia menyebutkan ada tiga tugas yang menjadi catatan khususnya selama menjabat sebagai Menko Polhukam.

Tugas yang pertama, kata dia, soal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang menyangkut kerugian negara sebesar Rp111 triliun.

Kedua, menyangkut penyelesaian pelanggaran HAM berat di mana menurut Mahfud, penyelesaian dari sudut korban masih terus berjalan sesuai dengan Instruksi Presiden.

Ketiga, berkaitan dengan Revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun pertemuan Menko Polhukam dengan Presiden Jokowi berlangsung selama 10 menit di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud mengaku bahwa tidak ada ketegangan dan lebih banyak diisi dengan gurauan, alih-alih membahas soal substansi surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi.

Calon wakil presiden nomor urut tiga tersebut mengungkapkan bahwa pembicaraan itu dilakukan dengan penuh kekeluargaan, bahkan keduanya bicara dari hati ke hati.

Presiden Jokowi pun, kata Mahfud, mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama 4 tahun sebagai Menko Polhukam sejak dilantik Oktober 2019.

"Pak Jokowi mengatakan terima kasih juga, terima kasih sudah membantu empat tahun dengan baik, tidak ada masalah. Beliau tadi yang menyebut bahwa saya paling lama Menko (Polhukam) beliau. Selama dua periode beliau memimpin yang paling lama itu Pak Mahfud," kata Mahfud.
Baca juga: Mahfud enggan mengaitkan pengunduran dirinya dengan menteri lain
Baca juga: Mahfud titip ke Presiden soal BLBI, pelanggaran HAM, dan UU MK
Baca juga: Mahfud sebut tiga tugasnya yang masih menggantung sebagai menteri
Baca juga: Mahfud ceritakan pertemuan dengan Presiden Jokowi tak ada ketegangan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Jahat Tanpa Mahkota dari Dunia Lain

sl9t demo
Guardiola: Man City dalam kekuatan penuh saat hadapi jadwal padat
Penyerang Manchester City Erling Haaland. (AFP/FABRICE COFFRINI/FABRICE COFFRINI)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa skuadnya telah lengkap dan siap bertarung dengan kekuatan penuh guna menyambut padatnya jadwal liga domestik maupun Liga Champions.

Pep juga menyatakan bahwa penyerang andalan Erling Haaland dan gelandang kreatif Kevin De Bruyne juga telah bugar sepenuhnya untuk melawan Brentford di Stadion Gtech pada Liga Inggris pekan ke-23, Senin (5/2).

"Tentu ini sangat penting. Semua pemain bugar, semuanya siap," kata Pep dikutip dari laman resmi Manchester City pada Sabtu.

"Masa sibuk telah tiba, Liga Champions sudah dekat, jadi senang rasanya semua pemain tersedia,” kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Baca juga: De Bruyne gembira kembali tampil di 11 pertama setelah lama cedera

Kendati seluruh pemainnya bugar, namun Pep tidak menjamin akan memainkan Haaland yang cedera sejak 6 Desember dan De Bruyne yang absen selama lima bulan, sebagai starter saat melawan Brentford.

"Ya, dia siap. Semuanya siap. Tapi jika mereka berada di bangku cadangan, maka mereka juga siap," tutur Pep.

Pelatih berpaspor Spanyol itu juga menepis kondisi John Stones yang diragukan tampil karena mengalami cedera otot sejak 27 Desember.

"Bukan otot, tapi pergelangan kaki. Namun ketika pergelangan kakinya baik-baik saja, maka risikonya kecil menurut saya," kata Pep.

Saat ini Liverpool berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin, diikuti Manchester City 46 poin, Arsenal 46 poin dan Tottenham Hotspur di posisi empat dengan 43 poin.

Baca juga: Pep konfirmasi Erling Haaland tersedia melawan Burnley

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024