petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

live slot88

gacor 24 slot 296Jutaan kata 356389Orang-orang telah membaca serialisasi

《live slot88》

Harga Kripto Kompak Bertenaga Hari Ini******

Harga kripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir, dipimpin cardano, bitcoin dan solana.
Harga kripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir, dipimpin cardano, bitcoin dan solana. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar aset kripto teratas menguat dalam 24 jam terakhir. 

Mengutip coinmarket.com, Rabu (26/4), harga bitcoin melesat 3,6 persen ke level US.384 per keping. Meski menguat, dalam sepekan terakhir aset kripto dengan nilai terbesar itu justru melemah 6,04 persen.

Penguatan diikuti cardano yang melesat 3,65 persen ke level USChina di Ambang Deflasi, Inflasi Maret Cuma 0,7 Persen******

Tingkat inflasi tahunan China kembali melandai jadi 0,7 persen pada Maret 2023.
Tingkat inflasi tahunan China kembali melandai jadi 0,7 persen pada Maret 2023. Ilustrasi. (AP/Mark Schiefelbein).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tingkatinflasi tahunanChinakembali melandai jadi 0,7 persen pada Maret 2023. Lebih loyo dibandingkan dengan Februari 2023, 1 persen.

Dengan realisasi ini, inflasi Maret 2023 China terendah sejak September 2021 yang juga saat itu tercatat 0,7 persen.

Inflasi makanan pada Maret 2023 turun ke level terendah dalam 10 bulan menjadi 2,4 persen karena penurunan harga sayuran segar yang lebih tajam, meskipun harga daging babi naik.

Berdasarkan CNN, Selasa (25/4), inflasi yang landai ini disebabkan oleh penurunan harga di China akibat pemangkasan suku bunga yang dilakukan oleh People's Bank of China (PBOC) untuk menarik investasi dari dalam negeri dan meningkatkan perekonomiannya.

China berharap dengan penurunan harga dan suku bunga ini makin banyak masyarakat yang berbelanja sehingga menjadi sinyal bagus bagi perekonomian setelah setahun tertekan oleh kebijakan zero covid-19.

Selama masa pandemi, masyarakat lebih memilih untuk menyimpan atau menabung uangnya daripada dibelanjakan. Pengusaha pun begitu berhati-hati dalam berinvestasi.

Namun, ekonom menilai kebijakan ini justru bakal membuat ekonomi China tertekan. Inflasi landai juga menandakan bahwa aktivitas ekonomi tidak berjalan.

"Pandangan inti kami adalah bahwa ekonomi China mengalami deflasi," tulis Kepala Ekonom ANZ Research untuk China Raya Raymond Yeung.

Pertumbuhan ekonomi China memang melesat jadi 4,5 persen pada kuartal I-2023. Ini jauh di atas kuartal IV-2022 yang tercatat 2,9 persen.

Namun, perekonomian yang melesat ini dinilai sebagian besar mencerminkan dampak dari permintaan yang terpendam di kalangan pembeli setelah tiga tahun pembatasan pandemi, bukan karena daya beli masyarakat yang meningkat.

"Tanpa itu, pertumbuhan PDB hanya akan menjadi 2,6 persen," pungkas Yeung.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr),3954. Meski demikian, secara mingguan cardano masih melemah 9,47 persen.

Penguatan itu diikuti sejumlah kripto lainnya seperti, ethereum, BNB dan XRP.

Untuk ethereum menguat 2,08 persen. Sementara itu, BNB menguat 2,32 persen dan XRP 2,30 persen.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/ain)

Pemerintah Naikkan Insentif Pengali Ekspor Demi Kerek DMO Minyakita******

Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO.
Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan Minyakita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal, serta dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Kenaikan diharapkan mendorong produsen meningkatkan kewajiban pasok ke dalam negeri atau domestic market obligation(DMO) dalam bentuk kemasan merek Minyakita. Dengan insentif itu, produsen yang memasok Minyakita memiliki hak ekspor CPO lebih banyak dibanding hanya memasok minyak goreng curah.

"Diharapkan dengan menaikkan angka (insentif) kemasan, bisa menarik untuk dijadikan DMO," kata Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

"Minyakita yang proporsi naik jadi 55 persen saat ini dibanding minyak curah, ini perlahan menurunkan harga Minyakita di berbagai daerah," katanya.

Ke depan, Isy mengatakan kenaikan insentif diharapkan proporsi Minyakita dapat terus meningkat menjadi 70 persen dan minyak curah 30 persen.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Selain itu, Kemendag akan bertemu dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) pada minggu ini untuk membahas utang pemerintah sebesar Rp344 miliar. Utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu, yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami masih menunggu pendapat hukum Kejaksaan Agung. Untuk Aprindo kami sudah menjadwalkan pertemuan minggu ini,"katanya.

Aprindo sempat mengancam akan berhenti menjual minyak goreng jika utang itu tidak segera dilunasi. Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022 melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

IHSG Diramal Perkasa Usai Libur Lebaran******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan, Rabu (26/4), setelah libur lebaran yang cukup panjang.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan, Rabu (26/4), setelah libur lebaran yang cukup panjang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan, Rabu (26/4), setelah libur lebaran yang cukup panjang.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan masyarakat di lebaran tahun ini memberikan sinyal perekonomian bakal membaik dan cukup stabil, sehingga akan berdampak pada penguatan IHSG.

Ditambah lagi, pasca liburan ini tentunya dapat memberikan kontribusi peningkatan terhadap kinerja emiten yang dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG.

William memperkirakan pasar saham hari ini bakal bergerak dalam rentang support 6.737 dan resistance 6.856.

Menurutnya, untuk awal pembukaan pasar ini, peluang koreksi yang terjadi di beberapa sektor saham masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak dikoleksi untuk hari ini, yakni UNVR, ASII, AALI, BBCA, BMRI, BBNI, BBRI, EXCL, TLKM, BINA, ICBP.



Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memproyeksi IHSG masih bisa melemah hari ini karena gagal menembus level 6.840 pada penutupan perdagangan terakhir sebelum libur lebaran.

"IHSG mestinya akan melanjutkan pembentukan wave b dengan pelemahan menuju zona support 6.735, 6.744," kata Ivan.

Untuk hari ini, ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.765, 6.735, 6.705 dan 6.667. Sedangkan, level resistennya di level 6.840, 6.872-6.901, 6.962 dan 7.006.

Lihat Juga :
Arus Balik, Astra Tebar Diskon Tarif Tol Tangerang-Merak 20 Persen

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.821 pada Selasa (18/4). Indeks saham menguat 34,22 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,12 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 245 saham menguat, 276 terkoreksi, dan 204 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor energi yang meroket 1,88 persen.

Sementara itu, nilai tukar rupiah pada pukul 15.30 WIB terpantau melemah 0,33 persen ke level Rp14.842 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot online maxwin

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pkv games qq
slot deposit 5000 bonus 100
bo slot sering maxwin
situs slot resmi gacor hari ini
bocoran admin dika
slot pahlawan
togel demo
daftar link slot gacor hari ini
situs slot terbaik
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs pragmatic play resmi
Bab 2 situs slot no 1 di indonesia
Bab 3 333hoki
Bab 4 original prediksi togel wap
Bab 5 pola trik slot
Bab 6 pinjaman online cepat
Bab 7 cara dapat uang lewat online
Bab 8 link slot yang lagi gacor
Bab 9 pinjol aman 2022
Bab 10 buku mimpi 42
Bab 11 paito newyork mid
Bab 12 itu 77 slot
Bab 13 apk hack slot pragmatic 2022
Bab 14 indotogelku
Bab 15 link slot pulsa tanpa potongan
Bab 16 rtp bibit4d
Bab 17 situs slot gacor pragmatic
Bab 18 alienpoker
Bab 19 slot paling gacor sekarang
Bab 20 menang303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6772bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Sistem transformasi dimensi

bunga dari kredivo
Indofood menyatakan produk Indomie, termasuk yang disebut Kemenkes Taiwan mengandung zat pemicu kanker sudah mengikuti ketentuan BPOM.
Indofood menyatakan produk Indomie, termasuk yang disebut Kemenkes Taiwan mengandung zat pemicu kanker sudah mengikuti ketentuan BPOM. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Indofood Sukses Makmur Tbk buka suara soal temuan Kementerian Kesehatan Taiwanbahwa produk Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung zat pemicu kankeratau karsinogenik. 

Direktur Indofood Fransiscus (Franky) Welirang mengatakan sejatinya produk mi instan yang diekspor perusahaanya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM dan Badan Pengawas Makanan dan Obat dari negara tujuan.

"Pada prinsipnya kami mengikuti ketentuan BPOM dan ketentuan FDA dari negara-negara pengimpor produk kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4).

Kementerian Kesehatan Taiwan menemukan dua produk mi instan asal Indonesia dan Malaysia mengandung zat pemicu pertumbuhan sel kanker. Kemenkes Taiwan merinci dua produk tersebut yakni Indomie Rasa Ayam Spesial dari Indonesia dan Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Mengutip Taiwan News, keduanya disebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Limfoma adalah kanker kelenjar getah bening. Sementara leukemia ialah kanker darah akibat tubuh memproduksi sel darah putih abnormal.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida itu terdeteksi baik pada mi maupun bumbu dari produk mi instan Malaysia. Untuk produk mi Indonesia, etilen oksida hanya ditemukan di paket bumbu.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan.

Menurut informasi di situs web Biro Zat Beracun dan Kimia, yang berada di bawah Administrasi Perlindungan Lingkungan tingkat Kabinet Taiwan, etilen oksida bakal beracun ketika dikonsumsi atau dihirup.

Selain menyebabkan limfoma dan leukemia, etilen oksida juga bisa mengiritasi kulit dan mata ketika bersentuhan dengan zat tersebut. Bahkan, senyawa itu bisa memicu cacat lahir dan keturunan.

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taipei, Chen Yi-ting, mengatakan inspeksi mi instan itu dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di Taipei, demikian dilaporkan The Star.

[Gambas:Video CNN]



(blq/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Memasak Satu Pukulan

demo slot netent
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan loyo pada perdagangan Jumat (28/4) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan loyo pada perdagangan Jumat (28/4) ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan loyo pada perdagangan Jumat (28/4) ini.

Meski demikian, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pelemahan akan berlangsung sementara. Pasalnya, pekan depan yang merupakan awal bulan ada rilis data inflasi yang ia perkirakan memberikan sentimen positif bagi gerak IHSG.

Namun, potensi koreksi masih harus diwaspadai.

Karena sentimen itu, ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.767 dan resistance6.955.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBRI, BBNI, ITMG, WTON, SMRA, ASRI, dan PWON.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG mestinya akan melanjutkan fase uptrendmenuju resisten Fibonacci berikutnya di 7.059.

"Level supportIHSG berada di 6.878, 6.828, 6.800 dan 6.765, sementara level resistennya di 7.006, 7.059 dan 7.128. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bullish," ujar Ivan.

Hari ini, saham pilihan Ivan adalah ADRO (hold), ARTO (speculative buy), BBCA (hold), BMRI (trading buy), dan EMTK (buy on weakness).

IHSG ditutup di level 6.944 pada Kamis (27/4) sore. Indeks saham menguat 34.424 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.173 triliun, dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.511 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 289 saham menguat, 234 terkoreksi, dan 207 lainnya stagnan. Terpantau, 7 dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin sektor transportasi sebesar 1,52 persen. Sementara 4 sektor lainnya melemah dipimpin oleh bahan baku dasar yang turun 0,36 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Tuan Elang Salju

link terbaru slot gacor
Nassim Road tempat crazy rich RI dikabarkan 'buang' Rp2,3 triliun untuk membeli rumah di Singapura merupakan kawasan yang namanya berasal dari keluarga Yahudi.
Nassim Road tempat crazy rich RI dikabarkan 'buang' Rp2,3 triliun untuk membeli rumah di Singapura merupakan kawasan yang namanya berasal dari keluarga Yahudi. ( CNN Indonesia/M. Andika Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konglomeratasal Indonesia dikabarkan membeli tiga hunian mewah di Singapurasenilai 206,7 juta dolar Singapura atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura). Hunian itu terletak di kawasan Nassim Road.

Hunian tersebut dibeli dari Cuscaden Peak Investments, perusahaan yang berafiliasi dengan BUMN Singapura, Temasek Holding. Di mana tiga hunian mewah tersebut berasa di kawasan Nassim Road.

Secara rinci, hunian mewah ini masing-masing berlantai dua dan memiliki nomor 42, 42A dan 42B di Distrik 10. Harga rumah itu diketahui 4.500 dolar Singapura per kaki persegi.

Nassim Road adalah rumah bagi hanya 62 dari 2.800 bungalo kelas bagus di pulau itu. Mansion atau vila memiliki ukuran petak minimal 1.400 meter persegi, dengan luas rumah tidak lebih dari 35 persen dari luas lahan. Meskipun disebut bungalo, penghuni dapat memiliki sebanyak dua lantai di atas tanah.

Mengenai nama Nassim Road, itu diberikan berdasarkan rumah keluarga Yahudi kaya bernama Nassim Lodge yang dibangun pada 1850-an.

Sebelum jadi kawasan elite, Nassim Road merupakan salah satu daerah berhutan yang rimbun. Kemudian, pada masa pemerintah kolonial Inggris, kawasan itu dibangun properti mewah, bukan hanya bungalo kelas bagus, tetapi juga rumah besar hitam-putih yang terkenal dengan dinding bercat putih dan detail kayu bernoda hitam. Pembangunan dilakukan untuk memenuhi keinginan para pejabat tinggi.

Di tahun-tahun berikutnya, hunian di kawasan Nassim Road menjadi rumah bagi pedagang lokal yang kaya.

Melansir Channel News Asia, penduduk Nassim Road saat ini di antaranya keluarga kerajaan Brunei dan kesultanan di Kalimantan yang kaya akan minyak dan gas. Eduardo Saverin, salah satu pendiri Facebook, juga dilaporkan memiliki rumah di Nassim Road.

Jepang, Rusia, dan Filipina juga dikabarkan memiliki kedutaan besar di kawasan itu.

Properti dipandang sebagai kemewahan tertinggi di Singapura, negara di mana 80 persen penduduknya tinggal di flat perumahan umum. Rumah Nassim Road dianggap sebagai tingkat ultra-prima.

Menurut Wong dari Realstar Premier, terlepas dari permintaan, beberapa bungalo kelas bagus di Nassim Road kosong. Sebagian besar pemilik ingin mempertahankannya meskipun mereka tidak tinggal di sana karena langka dan bergengsi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Dalam threesome pasti ada laki-laki perempuan

tafsir mimpi 69
Pemerintah membagikan bansos pangan berupa beras sebanyak 151.925 ton atau 71 persen dari total target penyaluran tahap pertama hingga Lebaran 2023.
Pemerintah membagikan bansos pangan berupa beras sebanyak 151.925 ton atau 71 persen dari total target penyaluran tahap pertama hingga Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah membagikan bantuan sosial (bansos) pangan berupa berassebanyak 151.925 ton hingga Lebaran 2023. Realisasi ini mencapai 71 persen dari total penyaluran tahap pertama, yakni sebanyak 213.530 ton.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan bansos beras itu disalurkan pemerintah melalui penugasan kepada Perum Bulog. Kini, masih ada sisa 61.605 ton bansos beras lain menanti dibagikan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

"Setelah Lebaran ini kami tingkatkan terus pendistribusiannya agar penyaluran kepada total 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap pertama segera selesai, sehingga segera diikuti penyaluran tahap kedua dan ketiga," kata Arief melalui keterangan resmi, Selasa (25/4).

Hingga Lebaran 2023, Bapanas sudah menyalurkan bansos telur dan daging ayam kepada 78.416 KRS yang tersebar di Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Arief menegaskan bakal menggenjot penyaluran bansos telur dan daging ini.

Berbeda dengan bansos beras, ia mengatakan bansos telur dan daging ayam ditugaskan kepada BUMN Pangan alias ID FOOD. Setiap keluarga bakal menerima bansos berisi 10 butir telur ayam dan 1 ekor daging ayam karkas berukuran 0,9 kg-1,1 kg.

"Setelah Lebaran, penyaluran bantuan terus dilakukan kepada 1,4 juta KRS di 7 provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, dan Sumatra Utara. Penyaluran bantuan dilakukan sampai 3 bulan ke depan," tegas Arief.

Selain itu, Arief menyinggung beberapa jurus yang bakal dilakukan Bapanas untuk menjaga stabilitas harga pangan selepas Lebaran 2023. Ia menegaskan langkah ini merupakan titah langsung Presiden Joko Widodo yang ingin pasokan dan harga pangan stabil serta seimbang di tingkat petani, pedagang, dan masyarakat.

Pertama, Bapanas bakal melanjutkan Gerakan Pasar Murah (GPM). Kedua, Arief meminta Bulog terus mendistribusikan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ke ritel modern dan tradisional, serta mendorong Bulog meningkatkan serapan gabah atau beras dari hasil panen dalam negeri.

Ketiga, Bapanas siap memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat. Nantinya, uji sampel pangan segar di pasar tradisional dan modern digencarkan setelah Lebaran 2023.

"Kami tingkatkan pelaksanaan pengecekan keamanan pangan segar melalui Otoritas Kompeten Keamanan Pangan (OKKP) pusat dan daerah, bekerja sama dengan pemerintah daerah, BUMD, serta asosiasi pedagang," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Naga Terkutuk

888 slot login
PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya.
PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya. ((CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT MRT Jakarta (Perseroda) merespons viral keluhan netizen yang menghujat mesin tapkartu di MRT lemot, bahkan menimbulkan antrean tap-inmengular beberapa waktu lalu.

Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan kecepatan baca mesin tap-intidak perlu diragukan. Pasalnya, mesin tersebut dibuat langsung dan mengikuti spesifikasi yang ada di Jepang.

"Mesin kartu kita itu pada saat dilakukan produksi oleh Jepang dan pada saat penyiapan spesifikasi teknisnya, itu sudah pakai spesifikasi termutakhir yang dipunyai Jepang pada waktu itu," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (29/4).

Tomo, sapaan akrabnya, lantas mencontohkan kasus antrean tap-indi Stasiun MRT Jakarta pada Senin (24/4). Menurutnya, saat dilakukan pengecekan, mesin dalam kondisi prima.

Bahkan, Tomo menyebut jumlah penumpang dalam foto viral antrean tap-in itu tidak lebih banyak dari kapasitas rata-rata yang disanggupi mesin tap-in MRT Jakarta. Normalnya, ada 90 ribu penumpang reguler yang melakukan tap-insecara harian.

"Mesin tap-inkartu yang dipergunakan di MRT Jakarta berdasarkan pemeriksaan dalam kondisi yang baik dan sedang tidak ada masalah. Sebagai perbandingan, pada hari terjadi penumpukan antrean data penumpang pada hari itu hanya sekitar 61 ribu penumpang. Sehingga jumlah tersebut sebenarnya masih cukup jauh di bawah rata-rata penumpang harian," tuturnya.

Namun, pihaknya menegaskan terus melakukan evaluasi. Hasilnya adalah penumpukan yang viral tersebut terjadi dalam masa libur Lebaran, di mana banyak orang yang tidak biasa menggunakan MRT Jakarta untuk liburan.

Di lain sisi, ada pekerja yang sudah mulai beraktivitas rutin menggunakan MRT. Dengan begitu, terjadi hambatan dalam proses tap-in.

"MRT Jakarta menjadi salah satu objek untuk masyarakat berwisata sehingga mayoritas penumpang merupakan pengguna baru yang masih belum awam dengan cara menggunakan mesin tap-in, seperti cara penggunaan kartu elektronik, jumlah saldo minimum, dan sebagainya," dalih Tomo.

Sebelumnya, viral cuitan netizen di Twitter yang menyebut mesin tap-inMRT Jakarta lelet. Netizen meminta pihak MRT menggunakan mesin yang lebih responsif agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

Perdebatan pun terjadi. Beberapa netizen menyebut tingkat kecepatan tap-in bergantung pada kartu elektronik yang digunakan pengguna.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Master Fantasi Super

7dewa