petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pembayaran kredivo di shopee

pinjaman langsung cair tanpa ribet 526Jutaan kata 528275Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pembayaran kredivo di shopee》

Rakhmad tak ingin Madura terlalu percaya diri hadapi Bhayangkara******

Rakhmad tak ingin Madura terlalu percaya diri hadapi Bhayangkara
Pesepak bola Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Senin (26/2/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Spt/am.
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Madura United Rakhmad Basuki tak ingin timnya terlalu percaya diri setelah tak terkalahkan dari tiga laga terakhir, saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dalam pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (1/3) pukul 19.00 WIB.

Madura dari tiga laga terakhir meraih satu hasil imbang dan dua kemenangan dengan kemenangan terakhir yang diraih secara dramatis karena comeback tiga gol setelah tertinggal dua gol dari Persikabo 1973 pada babak pertama di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (26/2) lalu.

“Sebenarnya kami bermain dengan cara Madura sendiri tanpa melihat hasil kemarin. Tapi yang jelas dari sisi psikologis, mungkin ada keuntungan buat kita karena kita di laga terakhir meraih tiga poin dengan cara luar biasa. Mungkin itu yang menjadi motivasi berlebih pemain,” kata Rakhmad pada sesi jumpa pers di PTIK, Jakarta, Kamis.

“Mudah-mudahan motivasi anak-anak tidak membuat mereka over confidence, tapi yang jelas motivasi kami sedang bagus-bagusnya,” tambahnya.

Baca juga: Madura United taklukkan Persikabo 3-2

Rakhmad lalu mengatakan dua kemenangan beruntun Laskar Sape Kerrab di dua laga terakhir adalah bukti kerja keras tim yang menargetkan finis di posisi empat besar atau zona Championship Series.

“Itu adalah kerja keras kami selama ini di latihan. Karena kami sesuai target awal, ingin masuk empat besar dan sampai sekarang target itu tidak akan kami rubah,” katanya.

Pada laga nanti, Madura terancam tak dapat dipimpin langsung oleh pelatih kepala Mauricio Souza karena pelatih asal Brasil itu keadaannya sedang tidak baik.

Meski demikian, Rakhmad sebagai asisten pelatih tetap melibatkan Mauricio dengan menjalin komunikasi intens soal persiapan tim jelang menghadapi The Guardians.

“Coach Mauricio kondisinya sedang kurang baik. Tapi kami tetap melakukan komunikasi kontinyu dengan beliau, termasuk tadi mengenai siapa saja yang harus rotasi terkait beberapa pemain yang absen,” katanya.

Baca juga: Witan berharap dapat menit bermain lebih banyak di bawah pelatih baru

“Kami juga harus melakukan itu bersama Coach Mauricio. Yang jelas beliau sebetulnya ingin hadir besok tapi kondisinya tidak memungkinkan, makanya terpaksa ditunda lagi,” lanjutnya.

Sementara itu dari sisi pemain, Novan Setya Sasongko mengaku ingin melanjutkan tren positif Madura dengan meraih tiga kemenangan beruntun di liga untuk terus meramaikan persaingan empat besar.

Madura sendiri saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 42 poin, terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang ada di posisi runner-up dan terpaut 18 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Borneo FC.

“Kalau saya lihat sendiri persaingannya kan sekarang dari peringkat dua sampai enam cukup sedikit-sedikit. Jadi motivasi kami untuk setiap pertandingannya meraih hasil maksimal,” ucap bek 34 tahun itu.

Baca juga: Gol Riski Afrizal gagalkan Persija raih poin dari Madura United
Baca juga: Penampilan gemilang Lilipaly antar Borneo FC hantam Bhayangkara FC 4-0
Baca juga: Bhayangkara FC pecat Mario Gomez setelah rentetan hasil buruk
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

LiveRamp Luncurkan Platform Kolaborasi Data Terpadu dengan Teknologi yang Dapat Disusun******

LiveRamp Luncurkan Platform Kolaborasi Data Terpadu dengan Teknologi yang Dapat Disusun
ANTARA/Business Wire
Peningkatan baru ini memungkinkan pelanggan bekerja sama dengan semua mitra, mengaktifkan data ke semua tujuan, dan mendapatkan lebih banyak solusi - semuanya di satu tempat
Dengan platform masa depan yang dioptimalkan untuk kecepatan dan kemudahan penggunaan, pelanggan dapat memberikan hasil bisnis lebih baik dan mendapatkan pengalaman pelanggan yang lebih pribadi
San Francisco--(ANTARA/Business Wire)-- Hari ini LiveRamp (NYSE: RAMP) meluncurkan PlatformKolaborasi Data /LiveRamp generasi berikutnya yang menyatukan solusi siklus hidup pemasaran menyeluruh ke dalam satu platform. Penawaran terpadu ini memperkenalkan berbagai kemampuan baru seperti antarmuka pengguna yang sederhana, teknologi yang dapat disusun untuk interoperabilitas cross-cloud, dan pasar mitra di mana pengembang pihak ketiga yang inovatif dapat membuat aplikasi untuk menunjukkan keahlian mereka yang tepercaya. Dibuat berdasarkan teknologi terautentikasi dan tahan lama yang dirancang agar tahan terhadap kehilangan sinyal, PlatformKolaborasi Data /LiveRamp menyediakan fungsionalitas yang secara proaktif mengatasi pertimbangan privasi yang terus berkembang sekaligus mempercepat kasus penggunaan kolaborasi data masa depan.
Menurut temuan Gartner®, “Pemasaran sangat berperan dalam aktivitas data dan analitik di seluruh perusahaan, di mana 71% tim data pemasaran dan analitik bertanggung jawab memiliki setidaknya satu elemen strategi data untuk perusahaan mereka.” Dengan menghadirkan seluruh kemampuannya ke dalam satu antarmuka pengguna dengan orkestrasi sederhana, LiveRamp memungkinkan pelanggan lebih mudah menghubungkan audiens antar mitra. Mendukung arsitektur data modern dan berfokus pada data terdesentralisasi akan mengurangi kompleksitas komputasi awan, meningkatkan kegunaan komputasi awan bagi semua pengguna bisnis sekaligus mengatasi kendala infrastruktur TI. Pelanggan mendapatkan manfaat seperti penggunaan yang lebih mudah dan fungsionalitas sederhana sehingga memberikan nilai lebih besar di seluruh kebutuhan kolaborasi data mereka.
    • Lebih sederhana karena menggunakan satu antarmuka pengguna yang dibuat berdasarkan identitas terbaik di kelasnya, konektivitas global yang diautentikasi, dan teknologi eksklusif yang meningkatkan privasi    • Meningkatkan pengalaman pengguna dan mempercepat pencapaian nilai dengan jalur penyerapan baru yang memangkas waktu penyelesaian, dari hitungan hari menjadi hitungan jam. Alat layanan mandiri memungkinkan izin kumpulan data dan segmen, serta sistem notifikasi baru - yang mampu berintegrasi dengan alat di tempat kerja, termasuk Slack - sehingga pengguna dapat mengontrol cara menerima informasi    • Menjangkau audiens di seluruh ekosistem dengan menggunakan pengalaman aktivasi dan segmentasi yang ditingkatkan serta berpusat pada pengguna, kampanye, dan segmentasi antar audiens. Lebih meningkatkan kinerja pemasaran dengan mengintegrasikan teknologi seperti Google PAIR yang dirancang untuk mengatasi hilangnya cookiepihak ketiga dan sinyal-sinyal lain yang tidak lagi digunakan.    • Memulai kemitraan baru antara data pihak kedua dan data pihak ketiga dengan fleksibilitas berkolaborasi di semua lokasi data pihak pertama Anda, dalam berbagai kasus penggunaan, dari satu lokasi    • Memanfaatkan pasar aplikasi mitra yang baru, dimulai dari penemuan, akses, dan penerapan solusi pengukuran terintegrasi dari jaringan mitra global milik LiveRamp
“Prinsip inti Albertsons Media Collective adalah untuk memupuk ekosistem kolaboratif yang lebih saling terhubung yang meningkatkan akses ke data sekaligus meminimalkan pergerakan data,” kata Evan Hovorka, Wakil Presiden Produk dan Inovasi, Albertsons Media Collective. “LiveRamp telah membantu kami mewujudkan janji ini melalui solusi masa depan yang mengembangkan fidelitas sinyal, meningkatkan privasi, dan menyempurnakan kolaborasi data di seluruh saluran terpenting bagi jaringan kami. LiveRamp menyatukan semua kemampuan ini dengan lebih lancar sehingga akan mempercepat kemitraan kami sekaligus mempercepat nilai hilir yang kami berikan kepada pelanggan, pengiklan, dan ekosistem kami secara luas.”
“Solusi Circana Lift adalah standar terbaik bagi pengukuran ritel dan CPG. Solusi ini menggabungkan data tingkat rumah tangga untuk membuka wawasan penting bagi pengiklan, sehingga mereka dapat mengukur dan mengoptimalkan investasi media guna meningkatkan kinerja penjualan,” kata Harvey Goldhersz, EVP Produk di Circana. “Melalui LiveRamp, kini pengiklan dapat menentukan mana pesan kreatif, format iklan, segmen audiens, dan penempatan media yang paling efektif dan efisien dalam mendorong penjualan ritel. Pengiklan yang menggunakan solusi Circana Lift akan meningkatkan laba atas belanja iklan (ROAS) hingga 80%. Kami sangat antusias mengaktifkan kemampuan ini untuk LiveRamp, dengan menghadirkan kecepatan, cakupan luar biasa, dan keakuratan Circana kepada lebih banyak audiens.”
Peluncuran PlatformKolaborasi Data /LiveRamp terpadu ini dilakukan setelah akuisisi LiveRamp atas Habu untuk mempercepat kolaborasi data melalui peningkatan teknologi ruang bersih. Pelanggan yang menggunakan LiveRamp Clean Room, yang didukung oleh Habu di platformnya, dapat mengukur kampanye di seluruh ekosistem tertutup, platformmedia, dan saluran terprogram sambil menghubungkan data tanpa kendala di seluruh komputasi awan, gudang, dan ruang bersih.
“Pelanggan LiveRamp meminta solusi jauh lebih sederhana dan skala lebih besar untuk menyediakan nilai data dan mendorong keunggulan kompetitif,” kata Kimberly Bloomston, Chief Product OfficerLiveRamp. “Peluncuran platformterpadu ini memenuhi kebutuhan tersebut dengan menetapkan standar baru bagi kolaborasi data yang kuat berdasarkan teknologi peningkatan privasi yang tahan terhadap kehilangan sinyal dan permintaan privasi yang terus berkembang. Akuisisi Habu oleh LiveRamp belum lama ini semakin memperkuat kemampuan kami untuk membantu pelanggan berkolaborasi dengan siapa pun, mengaktifkan data di mana saja, dan melakukan pengukuran di mana pun yang penting.”
Ketahui lebih lanjut tentang berbagai kasus penggunaan kolaborasi data yang dapat disediakan oleh LiveRamp bagi perusahaan Anda di liveramp.com/our-platform.
Tentang LiveRamp
LiveRamp adalah platformpilihan berisi kolaborasi data untuk berbagai perusahaan terinovatif di dunia. Sebagai pemimpin yang inovatif di bidang privasi konsumen, etika data, dan identitas perusahaan, LiveRamp menetapkan standar baru untuk menciptakan tampilan pelanggan terhubung dengan kejelasan dan konteks tak tertandingi sekaligus melindungi kepercayaan merek dan kepercayaan konsumen yang berharga. LiveRamp menawarkan fleksibilitas penuh untuk kolaborasi di semua lokasi data guna mendukung jangkauan terluas atas kasus penggunaan kolaborasi data - di dalam perusahaan, antar merek, dan di seluruh jaringan global utama yang terdiri dari para mitra terbaik.
Ratusan inovator global, mulai dari merek konsumen ikonik dan perusahaan raksasa teknologi hingga bank, pengecer, dan pemimpin layanan kesehatan beralih ke LiveRamp untuk membangun merek dan nilai bisnis yang bertahan lama dengan memperdalam keterlibatan dan loyalitas pelanggan, mengaktifkan kemitraan baru, dan memaksimalkan nilai data pihak pertama mereka sekaligus tetap menjadi yang terdepan dalam hal persyaratan kepatuhan dan privasi yang cepat berubah. LiveRamp berlokasi di San Francisco, California, dan memiliki kantor di seluruh dunia. Ketahui lebih lanjut di www.liveramp.com.
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
KontakMichelle MillsapPR@liveramp.com
Sumber: LiveRamp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:gacor slot 138 win

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
infini88 login
pondok777slot
slot al
qq slots
slot asia online
slot gacor gampang menang hari ini
cara pinjam uang tanpa ktp
daftar situs
judi slot pakai dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi slot online
Bab 2 qswin777 slot
Bab 3 bet10rb
Bab 4 link ratu slot
Bab 5 trik gacor
Bab 6 rekomendasi bo slot
Bab 7 panen77 com
Bab 8 situs main slot online
Bab 9 situs slot juara
Bab 10 situs slot anti maintenance
Bab 11 nexus engine bonus new member 100
Bab 12 meja77
Bab 13 situs slot terpercaya terbaru
Bab 14 cara menggunakan apk akulaku
Bab 15 harta88
Bab 16 indodana terdaftar ojk
Bab 17 sekar4d
Bab 18 ratu slot hoki
Bab 19 betmen138
Bab 20 link slot paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9016bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Artis pakaian wanita

daftar situs judi slot online terpercaya
Presiden: Banyak investor antre mau berinvestasi di IKN
Arsip Foto - Foto udara suasana pembangunan jembatan duplikasi Pulau Balang bentang pendek penghubung Balikpapan dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/2/2024). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nz/aa.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyebut saat ini banyak investor antre untuk berinvestasi di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

"Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang sudah clear and clean, kemudian kawasannya di mana agar ekosistem ini segera terbentuk sehingga kota menjadi hidup," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media setelah melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur di IKN, Kamis.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis, Presiden pada kesempatan itu mengingatkan pentingnya pengaturan lahan dan ekosistem yang baik untuk memastikan pembangunan kota yang berkelanjutan. "Kalau yang mengantre ini ya diberi ini terus, yang lain tidak, nanti ekosistemnya tidak terbentuk," katanya.

Presiden pun menyatakan optimisme bahwa investor akan meningkat pasca-Pemilu. "Saya melihat optimisme setelah pemilu kemarin menjadi tidak nunggu-nunggu dan sekarang semuanya akan kita atur groundbreaking-nya tetapi memang sesuai dengan ekosistem yang ditetapkan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menunjukkan peta Kawasan IKN berikut dengan posisi tiap klasternya. Peta tersebut menunjukkan padatnya titik-titik rencana pembangunan di IKN, terutama di IKN bagian barat.

"Yang lebih padat sebetulnya di IKN barat, hanya ini titik-titiknya belum ditunjukkan di sini, tapi ini yang paling padat nantinya. Dalam dua-tiga bulan ini yang paling padat," jelasnya.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Menelan Langit

lambeslot
Bawaslu menduga pelanggaran di Kuala Lumpur libatkan orang selain PPLN
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja di Kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja mengatakan potensi pelanggaran dalam proses pemilu yang terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia, ada dugaan melibatkan sejumlah orang selain panitia pemilihan luar negeri (PPLN) yang bertugas di wilayah tersebut.

Namun, Rahmat Bagja belum menyebutkan secara perinci pihak tersebut. Dia akan melakukan penjelasan lebih lanjut setelah peninjauan terhadap pemungutan dan penghitungan suara di Kuala Lumpur selesai.

"Potensi pelanggaran yang terjadi, dan ini diduga melibatkan PPLN, juga beberapa orang di luar PPLN," kata Rahmat Bagja di Kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Rabu.

Rahmat mengaku telah meminta petugas panitia pengawas pemilu (panwaslu) di Kuala Lumpur untuk bekerja sebaik-baiknya dan merekomendasikan perbaikan dalam penyelenggaraan pemungutan suara ulang (PSU).

Menurut dia, ada banyak persoalan yang menjadi catatan pihaknya terkait dengan penyelenggaraan pemilu di Kuala Lumpur. Bahkan, dia memandang harus ada pembenahan dan perbaikan sistem penyelenggaraan pemilu di luar negeri, khususnya di Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Senin (28/2), dia menyebutkan salah satu dari tujuh mantan anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Malaysia, diduga melakukan pelanggaran pidana.

Selain itu, lanjut dia, proses pemilu di Kuala Lumpur termasuk melanggar administrasi karena tidak sesuai dengan ketentuan Pasal 81 ayat (3) Peraturan KPU (PKPU) Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum.

Pasal tersebut mengatur bahwa pemungutan suara ulang di tempat pemungutan suara (TPS) paling lama 10 hari setelah hari pemungutan suara, 24 Februari 2024.

KPU bakal melakukan PSU di Kuala Lumpur pada tanggal 9—10 Maret 2024. PSU di wilayah luar negeri tersebut bakal menggunakan dua metode, yakni metode pencoblosan di TPS dan menggunakan kotak suara keliling (KSK).

Baca juga: Survei: Mayoritas warga merasa puas terhadap Pemilu 2024
Baca juga: Penelitian temukan Pemilu 2024 tingkatkan risiko kecemasan dan depresi

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Peserta pemilu anggota legislatif (pileg) sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pileg juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pada waktu yang sama, Rabu (14 Februari 2024), diselenggarakan pula Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kotak peralatan dewa super

liga slot 3
Jumat, layanan SIM keliling di Jakarta hadir di lima lokasi
Arsip - Petugas melayani perpanjangan SIM di gerai Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, Mall Pelayanan Publik, Jakarta, Jumat (22/6/2018). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras/aa.
Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyediakan layanan surat izin mengemudi (SIM) keliling di lima lokasi Jakarta untuk membantu warga yang akan memperpanjang masa berlaku syarat legal berkendara itu, Jumat. Melalui akun X resmi TMC Polda Metro Jaya, layanan SIM Keliling tersebut diinformasikan berada di lokasi berikut:
  1. Jakarta Timur di Mall Grand Cakung;
  2. Jakarta Selatan di Kampus Trilogi Kalibata;
  3. Jakarta Utara di LTC Glodok;
  4. Jakarta Barat di Mall Citraland;
  5. Jakarta Pusat di Kantor Pos Lapangan Banteng.
Gerai SIM itu dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Untuk dapat mengakses dan terlayani dalam fasilitas SIM keliling ini, pemohon harus mempersiapkan dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan termasuk menyiapkan biaya administrasi. Adapun persyaratan tersebut terdiri atas KTP dan SIM yang akan diperpanjang, serta masing-masing dilampirkan fotokopi.

Ketika di lokasi SIM keliling warga akan diminta mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes psikologi sebelum pengambilan foto untuk SIM baru. Layanan mobil SIM keliling ini, hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja untuk golongan tertentu, yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya, pemilik SIM harus membuat permohonan SIM baru di tempat yang telah ditentukan oleh kepolisian. Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C. Adapun untuk jenis SIM B, tidak bisa dilakukan perpanjangan masa berlaku pada layanan SIM Keliling, tapi harus diperpanjang di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) karena adanya perbedaan peruntukan dokumen. Dokumen SIM B itu sendiri diperuntukkan bagi kendaraan yang memiliki berat lebih dari 3,5 ton.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

daftar pinjol resmi ojk 2020
Pos pemantau sebut 19 kali erupsi Gunung Lewotolok
Erupsi Gunung Ile Lewotolok, di Lembata, NTT, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Kupang (ANTARA) - Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan terjadi 19 kali erupsi Gunung Api Ile Lewotolok pada Jumat, mulai pukul 00.00-06.00 Wita.

“Mulai pukul 00.00 Wita hingga 06.00 Wita pagi ini berdasarkan catatan ada 19 kali letusan yang terjadi di puncak kawah gunung tersebut," kata Petugas Pemantau Gunung Ile Lewotolok Fajaruddin M Balido dalam laporan dari Lembata, Jumat.

Dari 19 kali letusan itu, kata dia, kolom abu di kisaran tinggi 100-300 meter dan warna asap putih serta kelabu.

Ia mengatakan 19 kali letusan itu mengakibatkan gemuruh lemah di puncak gunung yang saat ini sudah naik status menjadi Siaga akibat terjadi peningkatan aktivitas vulkanik.

Aliran lava masih teramati di sektor tenggara dengan jarak lebih kurang 2 km dari kawah dan sektor selatan lebih kurang 600 meter.

Baca juga: Otoritas bandara kembali tutup operasional BIM akibat erupsi Marapi

Saat terjadi letusan, kata dia, secara visual gunung kelihatan dengan jelas, sedangkan asap kawah bertekanan lemah teramati berwarna putih dengan intensitas tipis dan tinggi 25-100 meter di puncak kawah.

Secara keseluruhan, berdasarkan laporan disampaikan Pos Pemantau Gunung Ile Lewotolok, terhitung sejak pukul 00-00 hingga 24.00 Wita pada Kamis (29/2), terdapat kurang lebih 74 kali erupsi gunung itu.

Dia mengatakan hingga saat ini aktivitas vulkanik gunung api yang pernah erupsi pada akhir November 2020 itu, mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, pihaknya mengeluarkan rekomendasi berupa larangan masyarakat sekitar Gunung Ile Lewotolok maupun pengunjung, pendaki, serta wisatawan memasuki dan melakukan aktivitas di dalam wilayah radius dua kilometer dari pusat aktivitas gunung tersebut.

Masyarakat di sekitar Gunung Ile Lewotolok maupun pengunjung, pendaki dan wisatawan serta masyarakat Desa Jontona dan Desa Todanara agar tidak memasuki dan tidak melakukan aktivitas di dalam wilayah sektoral selatan dan tenggara sejauh 4 kilometer dari pusat aktivitas Gunung Ile Lewotolok.

Warga diimbau mewaspadai potensi ancaman bahaya dari guguran/longsoran lava dan awan panas dari bagian, selatan dan tenggara puncak atau kawah Gunung Ile Lewotolok.

Baca juga: Peran pengamat gunung api Lembata NTT di tengah ancaman erupsi
Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter
Baca juga: SKPDB ambil langkah pengungsian mandiri dan terbatas di Lembata

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Master Kustomisasi Mecha

sensa777
Prabowo sebut Indonesia tiga tahun lagi jadi lumbung pangan dunia
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat memberikan orasi ilmiah pada Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
Tiga tahun lagi kita bahkan akan menjadi pemasok, kita akan menjadi lumbung pangan dunia saudara-saudara
Kota Bandung (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi lumbung pangan dunia dalam waktu tiga tahun ke depan, dengan mendorong penguasaan di bidang teknologi agar sektor pertanian Indonesia semakin maju.

“Tiga tahun lagi kita bahkan akan menjadi pemasok, kita akan menjadi lumbung pangan dunia saudara-saudara,” kata Prabowo dalam orasi ilmiah saat Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Kamis.

Prabowo menyatakan bahwa dengan upaya yang tepat, Indonesia dapat memanfaatkan potensi alamnya untuk meningkatkan produksi pangan secara signifikan.

"Kita sebentar lagi kembali swasembada pangan. Kita tidak akan impor makanan dalam dua atau tiga tahun lagi,” katanya.

Menurut dia, saat ini yang perlu dipersiapkan adalah pengembangan teknologi modern dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor pertanian.

“Tergantung dalam kemampuan bangsa kita untuk menguasai teknologi. Teknologi bukan hanya barang, bukan hanya beli teknologi. Harus bisa menguasai, menciptakan, dan menjalankan teknologi itu,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo menilai program food estate begitu penting untuk kemandirian pangan. Namun, masih banyak kaum intelektual di Indonesia yang justru menghina konsep food estate.

“Ada Intelektual-intelektual Indonesia yang mengejek saya, mengejek konsep food estate,” kata dia.

Dia menambahkan apabila jika terjadi krisis pangan dan Indonesia terus mengandalkan impor, kondisi ratusan juta rakyat Indonesia akan sangat berbahaya apabila terus bergantung pada negara lain.

“Masa 280 juta rakyat Indonesia harus tergantung kepada bangsa lain. Padahal yang maha kuasa memberi lahan yang cukup, memberi tanah yang subur, memberi air yang cukup,” katanya.

Baca juga: Kemensos lakukan pengisian bahan pangan di lumbung sosial di Papua
Baca juga: Pemprov Jateng minta pemda dan pemdes perkuat cadangan pangan

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Ada hantu di hatiku

mg slot demo
KPK periksa Hanan Supangkat soal proyek di Kementan
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan Hanan Supangkat diperiksa penyidik KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Penyidik mendalami pengetahuan saksi, antara lain, terkait dengan komunikasi antara saksi dan SYL. Selain itu, juga dikonfirmasi mengenai informasi dugaan adanya proyek pekerjaannya di Kementerian Pertanian," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ali menerangkan bahwa pemeriksaan terhadap CEO PT Mulia Knitting Factory sekaligus mantan Ketua Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) itu berlangsung pada hari Jumat (1/3).

Meski demikian, Ali belum memberikan keterangan lebih lanjut soal apa saja temuan tim penyidik dalam pemeriksaan tersebut.

"Keterangan saksi memperjelas dugaan perbuatan tersangka SYL dan tim penyidik saat ini masih terus melengkapi semua informasi terkait dengan pembuktian dugaan TPPU-nya," ujar Ali.

Untuk diketahui, Menteri Pertanian periode 2019—2023 Syahrul Yasim Limpo (SYL) tengah menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

SYL didakwa melakukan pemerasan serta menerima gratifikasi dengan total Rp44,5 miliar dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) RI dalam rentang waktu 2020—2023.

Jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masmudi mengungkapkan bahwa pemerasan bersama Kasdi Subagyono selaku Sekretaris Jenderal Kementan RI periode 2021—2023, serta Muhammad Hatta selaku Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan RI pada tahun 2023, antara lain, untuk membayarkan kebutuhan pribadi SYL.

"Jumlah uang yang diperoleh terdakwa selama menjabat sebagai Menteri Pertanian RI dengan cara menggunakan paksaan sebesar total Rp44,5 miliar," ujar JPU KPK Masmudi dalam pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (28/2).

Baca juga: JPU: SYL usir eks Sekjen Kementan karena tak patuhi perintah pemerasan
Baca juga: KPK panggil Hanan Supangkat sebagai saksi kasus TPPU SYL

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024