petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gudang paito sgp

bonus new member 100 sportsbook 568Jutaan kata 496906Orang-orang telah membaca serialisasi

《gudang paito sgp》

Harga Mayoritas Kripto Lesu tapi Tether Masih Stabil******

Mayoritas harga kripto tergelincir di hari kedua pekan ini. Kendati, tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.
Mayoritas harga kripto tergelincir di hari kedua pekan ini. Kendati, tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto tergelincir di hari kedua pekan ini. Kendati, tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (16/5), selain tether, USD Coin masih stabil di USGandeng Himbara, BPJS Ketenagakerjaan Bisa Beri KPR ke Peserta******

BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) membuka layanan tambahan bagi peserta berupa pinjaman dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) membuka layanan tambahan bagi peserta berupa pinjaman dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). (arsip foto BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) membuka layanan tambahan bagi peserta berupa pinjaman dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan layanan pinjaman ini diberikan untuk memberikan kemudahan bagi peserta. Hal ini berkaca pada kasus banyak pesertanya yang terjerat pinjaman online (pinjol) dengan bunga tinggi.

"Saya baca pemberitaan bahwa banyak peserta kita yang terjerat pinjol, makanya kita beri kemudahan melalui aplikasi JMO ini, peserta bisa meminjam ke kita," ujarnya dalam acara Laporan Keuangan dan Laporan Pengelolaan Program 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (12/5).

"Bunga yang kita berikan juga kompetitif dan lebih kecil dari pinjol-pinjol," jelasnya.

Cara mengajukannya, tentu saja harus sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan membuat akun di aplikasi JMO. Kemudian, masuk ke akun JMO dan pilih layanan tambahan yang diinginkan, apakah pengajuan pinjaman atau perumahan pekerja (KPR).

Namun, ini baru berlaku untuk sistem android, IOS belum bisa.

Sementara, Deputi Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Oni P Marbun menyebutkan tentu ada syarat yang ditetapkan bagi peserta untuk bisa memanfaatkan layanan tambahan ini.

"Tentu dong ada syarat yang kita tetapkan. Nggak mungkin dia baru masuk sebulan misalnya kita kasih atau dia peserta lama tapi pembayarannya angot-angotan kan nggak mungkin kita berikan," jelas Oni.

Berikut kriteria dan syarat sisa mengajukan KPR BPJS Ketenagakerjaan:

Kriteria KPR bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan

- Pinjaman untuk rumah tapak atau rumah susun.
- KPR maksimal adalah Rp500 juta rupiah.
- Jangka waktu kredit maksimal 30 tahun.
- Termasuk Pengalihan KPR Umum menjadi KPR MLT (Overkredit)

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

Syarat mengajukan KPR bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan 

- Peserta BPJAMSOSTEK selama minimal 1 tahun.
- Perusahaan tempat peserta bekerja tertib administrasi kepesertaan dan iuran.
- Belum memiliki rumah sendiri dibuktikan dengan surat bermaterai.
- Peserta terdaftar minimal 3 program (JHT,JKK,JKM) dan aktif membayar iuran.
- Bukan perusahaan daftar sebagian (PDS) upah, tenaga kerja dan program.
- Telah mendapat persetujuan dari kantor cabang BPJAMSOSTEK terkait persyaratan kepesertaan yang dibuktikan dengan formulir Rekomendasi.
- Peserta yang istri atau suami yang juga peserta BPJAMSOSTEK hanya diperbolehkan mengajukan 1 KPR.
- Memenuhi syarat dan ketentuan terkait dengan KPR yang berlaku pada bank penyalur dan ketentuan dari otoritas yang mengatur bidang usaha perbankan.

Lihat Juga :
Proyek Lampu Pocong Gagal Total, KPPU Duga Ada Persekongkolan Tender

Syarat mengajukan pinjaman bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan

1. Pengajuan hanya dapat dilakukan pada aplikasi JMO
2. Mempunyai rekening payroll BRI atau Bank RAYA
3. Minimal gaji Rp3 juta
4. Usia maksimal 55 tahun
5. Lama bekerja di atas 2 tahun di perusahaan terakhir
6. Merupakan peserta aktif BP Jamsostek dan tidak menunggak iuran
7. Plafon Rp500 ribu-Rp25 juta tenor hingga 18 bulan
8. Bunga 1,24 persen flat/bulan
9. Mendapatkan benefit Rp25 ribu yang akan dikreditkan ke rekening payroll BRI atau Bank RAYA.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),99 per keping.

Adapun bitcoin turun 1,83 persen dalam 7 hari dan 0,4 persen dalam 24 jam. Koin dengan kapitalisasi terbesar itu di level US.140 per keping.

XRP berada di level USProfil Erwin Aksa yang Polisikan Rommy PPP soal Cek Bodong Rp35 M******

Erwin Aksa yang melaporkan Romahurmuziy PPP ke polisi soal cek bodong merupakan politisi sekaligus pengusaha. Ia keponakan Jusuf Kalla.
Erwin Aksa yang melaporkan Romahurmuziy PPP ke polisi soal cek bodong merupakan politisi sekaligus pengusaha. Ia keponakan Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menjadi sorotan setelah melaporkan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy alias Rommy ke kepolisian. Ia tidak terima dengan pernyataan Rommy soal cek bodong.

Erwin merasa sangat dirugikan dengan tudingan Rommy. Politisi sekaligus pengusaha ini mengaku langsung dihubungi pihak bank dan berbagai kliennya karena cap sebagai penipu imbas pernyataan Rommy tersebut.

Lantas, siapakah Erwin Aksa?

Setelah lulus Erwin bergabung dengan perusahaan milik sang ayah, Aksa Mahmud, yakni Bosowa Corporation. Pada 2006 ia pun diangkat menjadi komisaris utama Bosowa.

Bosowa merupakan salah satu grup yang memiliki banyak gurita bisnis. Bidang bisnis tersebut mulai dari otomotif, semen, pertambangan, energi, jasa keuangan, properti, dan pendidikan.

Erwin juga merupakan keponakan mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK). Ayah Erwin, Aksa Mahmud, merupakan adik ipar JK.

Lihat Juga :
Proyek Lampu Pocong Gagal Total, KPPU Duga Ada Persekongkolan Tender

Erwin juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pada periode 2015-2020.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pada periode 2008-2011. Ia mendapatkan 104 dukungan pemilih dari 165 suara yang sah pada pemungutan suara di Musyawarah Nasional Hipmi ke-13 di Nusa Dua, Bali.

Rommy mengaku pernah ditipu Erwin Aksa lewat cek bodong bernilai Rp35 miliar. Ia mengaku dihalang-halangi Erwin saat mencairkan cek tersebut. Pernyataan itu disampaikan Rommy dalam siniar Total Politik.

Erwin menjelaskan persoalan cek itu terjadi saat Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Selatan 2018. Saat itu, Erwin memberi cek agar PPP memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

Cek diberikan, PPP pun memberikan rekomendasi, dan pasangan Agus-Tanribali bisa mendaftar pilgub. Erwin mengaku urusannya selesai sampai di situ.

Ia mengaku tak paham apa yang dimaksud Rommy dengan cek bodong. Selain tak tahu-menahu kelanjutan dari lobi tersebut, Erwin berkata tak pernah berkomunikasi dengan Rommy.

"Kalau memang bodong, dia yang melaporkan saya ke polisi, bukan kebalikannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.combeberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),424 per keping, naik tipis 0,04 persen dalam seminggu tapi turun 0,87 persen dalam 24 jam. Cardano berada di level USMelati Sarnita Mundur dari Direktur Komersial Krakatau Steel******
Direktur Komersial PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Melati Sarnita resmi mengundurkan diri. Ia menegaskan langkah ini sudah direncanakan dengan matang.
Direktur Komersial PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Melati Sarnita resmi mengundurkan diri. Ia menegaskan langkah ini sudah direncanakan dengan matang. (www.krakatausteel.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Komersial PTKrakatau Steel (Persero) Tbk Melati Sarnita resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Ia menegaskan langkah ini sudah direncanakan dengan matang.

"Pengunduran diri ini telah direncanakan dengan matang dalam beberapa waktu terakhir, karena ini adalah tahun terakhir dari periode pertama saya di KRAS, terhitung sejak 2019, dan bagian dari personal planning," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Melati mengatakan langkah berani ini diambil atas keinginan pribadi. Kendati, ia enggan berbicara gamblang ke mana ia melangkah selanjutnya.

"Kami telah menerima surat pengunduran diri Melati Sarnita sebagai Direktur Komersial Krakatau Steel," ungkap Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama dalam keterangan resmi, Jumat (12/5).

Pria menegaskan permohonan pengunduran diri Melati itu bakal berlaku efektif setelah didiskusikan dan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan, sesuai Anggaran Dasar Perseroan dan POJK Nomor 33 Tahun 2014. Rencananya, RUPST bakal dihelat 21 Juni mendatang.

Ia menegaskan pengunduran diri sang direktur komersial tak bakal berdampak pada kinerja perusahaan.

"Tidak ada dampak dari kejadian, informasi, atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Krakatau Steel," tandasnya.

Melati Sarnita menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha di Krakatau Steel pada 2019. Lalu, lulusan Master of Business Administration dan Sarjana Teknik Metalurgi itu dialihtugaskan menjadi Direktur Komersial Krakatau Steel pada 2020 dan bertanggung jawab atas urusan komersial bisnis Krakatau Steel.

Sebelum di Krakatau Steel, Melati juga pernah berkarier di bidang energi dan gas bumi, antara lain di Kodeco Energy Co. Ltd., Chevron, dan Perusahaan Gas Negara.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),365 per keping, naik 0,13 persen dalam sepekan tapi anjlok 1,78 persen dalam sehari.

Adapun dogecoin, solana, dan polygon masing-masing berada di level US333 Saham Melemah, IHSG Anjlok ke Posisi 6.755 Sore Ini******

IHSG ditutup di level 6.755 pada Kamis (11/5). Indeks saham melemah 55,96 poin atau minus 0,82 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.755 pada Kamis (11/5). Indeks saham melemah 55,96 poin atau minus 0,82 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.755 pada Kamis (11/5). Indeks saham melemah 55,96 poin atau minus 0,82 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,81 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,29 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 185 saham menguat, 333 terkoreksi, dan 212 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia tampak bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,02 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,07 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,22 persen.



Sementara, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona hijau. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,3 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,2 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,81 persen.

Mengikuti Asia, bursa Amerika juga bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,45 persen, indeks NYSE Composite melemah 0,02 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,04 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,071 per keping, US,87 per keping, dan USHotel Mewah Sekitar GBK Habis Dipesan Saat Jadwal Konser Coldplay******
Hotel mewah di sekitar kawasan GBK habis dipesan berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Indonesia pada pertengahan November nanti.
Hotel mewah di sekitar kawasan GBK habis dipesan berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Indonesia pada pertengahan November nanti. (REUTERS/CHRISTOPHER PIKE)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlahhotel di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK) habis dipesan berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Indonesia pada pertengahan November nanti.

"Sudahfullitu. Hotelnya sudahfulldi situ (dekat GBK)," ujar Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Sutrisno Iwantono kepada CNN Indoensia.compada Rabu (17/5) kemarin.

Ia mengatakan sejumlah hotel yang dipesan mayoritas merupakan hotel bintang tiga ke atas. Hotel-hotel yang sudah penuh antara lain Hotel Harris, Hotel Sultan, Hotel Mulia, hingga Hotel Fairmont.

"Sudah tanggal itu saya kira akan normal lagi. Selesai acara itu, siapa lagi yang mau menginap?" ucapnya.

Sebelumnya, Coldplay resmi bakal menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam rangka tur Music of the Spheres World Tour. Pengumuman itu disampaikan band asal Inggris tersebut melalui media sosial pada Selasa (9/5) lalu.

"ASIA & AUSTRALIA DATES ANNOUNCED!" tulis Coldplay dalam sebuah unggahan, yang juga menyertakan sejumlah negara lainnya seperti Jepang, Australia, Taiwan, dan Malaysia.

Konser ini merupakan penampilan perdana Chris Martin dan kawan-kawan di Indonesia. Tur ini pun menepis anggapan Coldplay enggan untuk mampir ke Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),856 per kepingnya.

Lihat Juga :
11 Warga Aceh Akhirnya Dapat Ganti Rugi dari ExxonMobil Usai 20 Tahun

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Minim Sentimen, IHSG Diramal Lesu Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (12/5) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (12/5) ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (12/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham kembali menunjukkan momentum bearish atau tren pelemahan.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga mengatakan IHSG berpotensi melemah hari ini.

Menurutnya, pergerakan IHSG terlihat sedang kembali pada fase konsolidasi wajarnya pasca mengalami teknikal rebound pada beberapa waktu sebelumnya.

"Masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG membuat IHSG masih akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG masih berpotensi melemah," imbuh William.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Naikkan Uang Lembur-Penginapan Dinas PNS

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.726 dan resistance 6.878 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni JSMR, ICBP, BMRI, PWON, KLBF, ASRI, dan EXCL.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 31,92 poin atau 55.96 persen ke level 6.755 pada akhir perdagangan Kamis kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,81 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,29 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

DPR Singgung Ironi Subsidi Mobil Listrik Saat Anggaran Pupuk Turun******

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyinggung kebijakan subsidi mobil listrik yang sangat tidak tepat di saat anggaran untuk pupuk subsidi justru turun.
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyinggung kebijakan subsidi mobil listrik yang sangat tidak tepat di saat anggaran untuk pupuk subsidi justru turun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyinggung kebijakansubsidi mobil listrikyang sangat tidak tepat di saat anggaran untuk pupuk subsidijustru turun. 

Menurutnya, pemerintah harusnya fokus pada masyarakat miskin seperti petani demi ekonomi Tanah Air, bukan malah jor-joran menyubsidi kendaraan listrik yang dinikmati kelas atas.

"Mari kita gunakan akal sehat dan nurani kita dalam bernegara. Mana yang lebih prioritas dan urgent, membangun pertanian dengan mensubsidi petani dan pertanian atau mensubsidi mobil listrik dan pengusaha kaya?" katanya dalam keterangan resmi, Senin (15/5).

Karenanya, ia menilai pemerintah tak seharusnya turun tangan dengan memberikan subsidi kendaraan listrik. Sebaiknya pemerintah turun tangan dalam mengurangi kemiskinan serta menguatkan pertanian dan perikanan.

"Mari kita efektifkan dana negara untuk hal-hal yang prioritas dan mendesak. Keberpihakan kita harus jelas untuk siapa dan kepada siapa," kata Gobel.

Apalagi, dari data yang dimiliki anggaran untuk subsidi pupuk terus mengalami penurunan dalam lima tahun belakangan.

Pada 2019 anggaran subsidi pupuk sebesar Rp34,3 triliun, lalu 2020 turun jadi Rp31 triliun, pada 2021 turun lagi jadi Rp29,1 triliun, pada 2022 turun jadi Rp25,3 triliun, dan pada 2023 hanya menjadi Rp24 triliun. Artinya dalam lima tahun belakangan, subsidi pupuk berkurang hampir Rp10 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)




bab terbaru:mbak4d demo

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kinghoki4d web
pragmatic zhongwen
pola bandito
pinjaman seperti akulaku
game slot terbesar
situs gacor terbaru
slot online baru
situs 666 slot
situs game slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol bunga rendah tenor lama
Bab 2 jasa kredit
Bab 3 sang pemimpi 2d
Bab 4 prediksi oregon 03 jagotogel
Bab 5 cara menghindari pinjol
Bab 6 protogel login
Bab 7 qq1221 slot
Bab 8 togel orang meninggal
Bab 9 apk game slot penghasil saldo dana
Bab 10 seven4d slot
Bab 11 link slot yang sering menang
Bab 12 erek erek buah
Bab 13 ronaldo4d
Bab 14 indiana midday paito warna
Bab 15 link slot gacor terbaru
Bab 16 slot gacor ukraina
Bab 17 slot gacor miabet88
Bab 18 promo kredivo cicilan 0 tokopedia
Bab 19 situs slot terpercaya depo 5k
Bab 20 best 88 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2817bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Orang Asing

zeusgacor
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambi untuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambi untuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPRBasuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambiuntuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Dilansir dari keterangan resmi Kementerian PUPR, Rabu (17/5), ketiga usulan itu yakni Ruas Jalan Batas Kota Jambi (Desa Tangkit) - Simpang Desa Sungai Gelam sepanjang 5,6 kilometer (km).

Kemudian, Jalan Tugu PMD-Jalan Poros Kuala Jambi menuju Jalan Jerambah Beton Kampung Laut sepanjang 8 km.

Basuki menyebut penanganan kedua ruas yang disebut terakhir juga untuk mendukung hasil-hasil perkebunan seperti kelapa sawit, kopi liberika, dan kelapa dalam.

Kebijakan tersebut tak lepas dari tinjauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sejumlah jalan rusak di Jalan Ruas Kota Jambi-Sungai Gelam hari ini. Ia merinci Jambi punya 10 ribu km jalan kabupaten/kota.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Minta Instansi Pemerintah Hati-hati Pakai Anggaran

Dari jumlah itu, sekitar 4.600 km atau hampir separuhnya rusak. Lalu, ada jalan provinsi sepanjang 1.030 km dengan seperempatnya alias 250 km rusak. Sedangkan jalan nasional di Jambi ada 1.300 km dengan kerusakan terjadi pada 130 km ruas jalan.

"Yang kita cek tadi jalan produksi untuk nanas ke sana, benar, rusak. Itu masuk akan kita mulai (perbaikan) Juli-Agustus. Yang tadi jalan kabupaten, ini jalan provinsi juga akan diambil alih oleh pusat dan segera dikerjakan," kata Jokowi di Jambi, Selasa (16/5) lalu.

"Karena kalau tidak, yang namanya jalan logistik itu sangat penting sekali, jalan produksi itu sangat penting sekali, itu yang didahulukan. Apalagi rusak parah, harus segera dikerjakan," sambung Jokowi.

Ia menegaskan jalan yang dikunjunginya di Jambi termasuk ke dalam kategori rusak parah. Hal tersebut diperkuat dengan data Kementerian PUPR.

Mantan wali kota Solo itu juga mengklaim mengantongi data kerusakan sejumlah ruas jalan tersebut, di mana salah satu sumbernya adalah aduan masyarakat. Jokowi menegaskan dirinya turut mengonfirmasi data serta aduan tersebut kepada gubernur hingga bupati atau walikota setempat.

"Ini harusnya dikerjakan daerah semua, provinsi sendiri, kabupaten sendiri. Tapi karena jalan di seluruh tanah air yang bagiannya kabupaten/kota dan provinsi, tadi kan saya sampaikan separuhnya, dikerjakan bareng-bareng belum tentu selesai. Mungkin ini dalam waktu 2-3 tahun akan kita kejar, secepatnya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Naruto: pecinta kuliner

kredit hp di aplikasi

Jelajahi dunia baru

slot online slot

Menjadi seorang Tao yang fana

cara tarik tunai di kredivo

Tahun-tahun ketika aku menjadi Kaisar Langit

pt kredivo indonesia

Selir Chunqiu

freespin123