petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

serba138

cara mendapatkan duit dengan cepat 663Jutaan kata 796452Orang-orang telah membaca serialisasi

《serba138》

Gubernur Khofifah bangga SMKN Maritim pertama diresmikan di Lamongan******

Gubernur Khofifah bangga SMKN Maritim pertama diresmikan di Lamongan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) meninjau fasilitas SMKN Maritim usai meresmikannya di Lamongan, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim.
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kebanggaannya atas peresmian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Maritim pertama di Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

"Ini lembaga pendidikan vokasi yang sekaligus menjadi penguatan visi kenusantaraan. Sekolah yang hadir sebagai juru bicara keindonesiaan dan kenusantaraan. Seluruh hal yang membangun penguatan kenusantaraan harus terus kita sinergikan," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

SMKN boarding school atau berasrama berbasis maritim pertama di Indonesia ini pembangunannya telah dimulai sejak 30 April 2019 di atas tanah hibah Pemerintah Kabupaten Lamongan menggunakan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Baca juga: Khofifah minta SMK di Jatim perkuatkan pendidikan vokasi berdaya saing

Gubernur Khofifah meresmikannya pada 10 Februari 2024.

Menurut dia, SMKN ini juga merupakan wujud usaha pemerintah dalam memajukan pendidikan vokasi dan kebutuhan-kebutuhan praktis lainnya.

Gubernur Khofifah menandaskan SMKN Maritim Lamongan dapat menjadi rintisan yang menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.

"Pada dasarnya, pendidikan vokasi memang dibutuhkan oleh berbagai sektor. Terutama dengan kekuatan technical skilldari para lulusannya. Maka dari itu, dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan melakukan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Komando Armada II atau TNI AL," ujarnya.

Baca juga: Khofifah: LKS SMK Tingkat Nasional lahirkan siswa unggul dan kompeten

Sementara yang telah berjalan adalah kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam merintis SMA Taruna, di antaranya SMA Taruna Brawijaya, SMA Taruna Nala, SMA Taruna Angkasa, dan SMAN Taruna Bhayangkara.

Sedangkan SMKN Maritim rencananya akan dipandu oleh Komando Armada II yang telah siap membuka tiga konsentrasi, yakni Nautika Kapal Penangkapan Ikan, Teknika Kapal Penangkapan Ikan, dan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan.

Baca juga: Pemprov Jatim borong empat penghargaan vokasi dari Kemendikbudristek

Dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2024/2025 dengan target penerimaan sebanyak 108 siswa.

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas******

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas
Arsip foto - Gelandang Yordania Musa al-Tamari saat mencetak gol dalam semifinal Piala Asia Qatar 2023 antara Yordania dan Korea Selatan di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, 6 Februari 2024. ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.
Jakarta (ANTARA) - Qatar dan Yordania adalah dua negara Arab yang sangat stabil, moderat, dan terbuka kepada dunia luar dibandingkan umumnya negara Arab. Karena stabilitas itu mereka bisa berbangga menjadi dua negara Arab yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Pelatih Korea Selatan Juergen Klinsman pernah berkata bahwa pola bermain sepak bola sebuah tim nasional menjadi cermin dari kultur di negeri tim nasional itu berasal.

Hal itu  di antaranya yang bisa disaksikan dari bagaimana Qatar dan Yordania memainkan sepak bola di mana kepercayaan diri dan daya tahan yang menjadi ciri sosial mereka terejawantahkan di lapangan hijau.

Kedua negara Arab yang dalam soal kekayaan ekonomi bagai bumi dan langit itu, akan bertemu dalam final Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu malam nanti pukul 22.00 WIB.

Ini juga menjadi final Piala Asia sesama Arab ketiga setelah Irak melawan Arab Saudi pada 2007 dan Uni Emirat Arab versus Arab Saudi pada 1996.

Yordania yang dalam final mengubur Korea Selatan yang mengerahkan para bintang yang bermain di klub-klub top Eropa, masuk gelanggang dengan skuad yang lebih dari separuhnya produk lokal.

Hanya ada satu pemain jebolan Eropa dalam skuad Yordania, tapi pencapaian mereka melebihi Korea Selatan dan Jepang yang skuadnya dihuni pemain-pemain bintang yang membela klub-klub top Eropa.

Sepuluh dari 26 pemain yang dibawa pelatih Hussein Ammouta ke Piala Asia 2023, adalah pemain-pemain yang berkiprah di klub-klub asing yang kebanyakan di Timur Tengah, kecuali pemain paling menonjol mereka, gelandang Musa A-Taamari, yang bermain untuk Montpellier di Liga Prancis.

Sebaliknya, para pemain yang menjadi anggota skuad Qatar semuanya produk liga dalam negeri, seperti halnya China, Arab Saudi, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan India.

Namun begitu, sebagaimana Arab Saudi, kekuatan keuangan yang membuat liga sepak bola Qatar menempa diri sampai mampu mendatangkan pemain-pemain top dari luar negeri, menjadi modal yang kuat untuk membentuk timnas yang kuat dan canggih.

Buktinya, Qatar mencapai babak yang tak bisa dicapai China, India dan Vietnam yang hanya bisa sampai pada fase grup.

Negara Arab superkaya ini membuat atlet sepak bolanya tak terpikir bermain di luar negeri, karena gaji mereka tak beda jauh atau bahkan lebih tinggi dari pemain-pemain yang bermain di Eropa. Mereka juga dimanjakan oleh fasilitas olahraga yang canggih dan lengkap.

Kini, dalam final Piala Asia 2023, juara bertahan Qatar tidak saja berpeluang menjadi negara kelima yang berturut-turut menjuarai Piala Asia, tapi juga berkesempatan membuktikan kualitas sepak bola mereka yang diguyur uang yang tak habis tujuh turunan, menampakkan hasil yang sudah seharusnya.


Kekuatan vs kekompakan

Kini tim Qatar yang kuat akan diuji oleh daya tahan dan kekompakan Yordania, yang justru hanya pernah satu kali kalah dari Qatar dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim.

Satu hal yang harus diwaspadai ekstra oleh Yordania adalah catatan tak terkalahkan yang dimiliki Qatar dalam 13 pertandingan Piala Asia terakhir.

Pelatih Qatar Tintin Marquez kemungkinan memasang kembali formasi empat bek dalam pola 4-4-2 seperti dalam pertandingan terakhir mereka melawan Iran.

Untuk itu, Almahdi Ali Mukhtar dan Lucas Mendes kembali dipasang sebagai dua palang pintu d lini pertahanan, sedangkan Akram Afif yang haus gol menjadi ujung tombak kembar bersama Almoez Ali.

Akram Afif akan adu tajam dengan Musa A-Taamari dari Yordania. Dia acap dipasang sebagai penyerang kedua di belakang Yazan Al-Naimat.

Mereka menjadi tim serang yang satu sama lain berdiri vertikal, dalam formasi tiga bek tengah yang ditempati trio Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab dan Bara' Marie dalam pola 3-4-2-1.

Pola yang tak pernah diubah oleh pelatih Tintin Marquez itu sejauh ini berhasil mengantarkan Yordania ke final, meski sekali gagal saat dikalahkan Bahrain dalam fase grup.

Di bawah asuhan pelatih Hussein Ammouta, Yordania berubah dari underdogmenjadi favorit juara berkat meracik daya tahan atau ketangguhan dan determinasi.

Mereka mengawali turnamen ini dengan menggasak Malaysia 4-0, menahan seri Korea Selatan dengan 2-2, tapi menyerah 0-1 kepada Bahrain.

Dalam babak 16 besar, Yordania menaklukkan Irak 3-2 untuk menghadapi Tajikistan dalam perempatfinal yang mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0 dari gol bunuh diri tim lawan.

Penampilan mereka kian bagus dalam semifinal ketika menghentikan tim bertabur bintang, Korea Selatan, dengan dua gol tanpa balas, yang dilesakkan Yazan Al-Naimat and Musa Al-Taamari.

Berkat memadukan serangan yang tajam dengan pertahanan yang solid, Yordania melampaui target sendiri untuk mencapai final Piala Asia pertamanya yang tak mustahil berakhir dengan membawa pulang trofi juara.


Al-Taamari vs Afif

Namun demikian, perjalanan lawan mereka, Qatar, dalam mencapai final Piala Asia dua kali berturut-turut juga tak kalah menawan. Muhibah Qatar ke final juga disertai dengan atraksi keterampilan dan ketahanan tim yang kuat.

Tintín Marquez yang ditunjuk sebagai pelatih Qatar hanya sebulan sebelum kickoff Piala Asia 2023, telah mengubah Qatar menjadi tim yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya.

Mereka tak pernah kebobolan selama fase grup. Lebanon yang kalah 0-3 menjadi korban pertama mereka. Setelah itu Tajikistan dan China yang masing-masing menyerah dengan skor sama, 0-1.

Pada babak 16 besar, Palestina bukan tandingan mereka ketika Si Merah Marun menang 2-1 guna bertemu Uzbekistan dalam perempatfinal, yang menjadi satu-satunya tim yang memaksa Qatar bermain imbang.

Tapi Qatar sukses memenangkan adu penalti dengan Uzbekistan sehingga menggenggam tiket semifinal untuk menghadapi sesama raksasa sepak bola Asia, Iran. Mereka menang berdarah-darah dengan skor 3-2, tapi mengafirmasi karakter dan semangat Qatar yang kuat.

Seperti Musa Al-Taamari bagi Yordania, striker Akram Afif menjadi pemain Qatar yang paling penting. Dalam semifinal melawan Iran, dia mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Final ini tak saja berkaitan dengan ambisi Yordania menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya atau tekad Qatar mengulangi sukses Piala Asia dua kali berturut-turut. tapi juga mengenai pembuktian siapa yang lebih hebat, Musa Al-Taamari atau Akram Afif?

Ini juga menjadi ilustrasi lain mengenai pencapaian tertinggi yang bisa didapat dua negara Arab berbeda tingkat kemakmuran tapi sama-sama stabil dan moderat. Apakah Qatar yang kaya raya atau Yordania yang tidak kaya, yang sukses Sabtu malam nanti?

Kemenangan tak hanya menjadi kado istimewa untuk dunia sepakbola Qatar, tapi juga bisa meningkatkan gengsi kawasan yang mengukuhkan posisinya yang semakin penting dalam percaturan global, termasuk dalam berbagai resolusi konflik seperti di Gaza dan Ukraina.

Sebaliknya, kemenangan bagi Yordania yang seperlima penduduknya Palestina, bisa menaikkan kepercayaan diri dan pelecut semangat yang beresonansi pada matra-matra lain di luar olahraga dan sepak bola.

Ini karena sukses, popularitas dan daya rengkuh olahraga, khususnya sepak bola, sering melampaui spektrumnya sendiri sampai menjadi platform ampuh dalam mendorong ekspresi politik, identitas budaya dan perubahan sosial.

Copyright © ANTARA 2024

Bagnaia tercepat dalam tes MotoGP hari ketiga di Sirkuit Sepang******

Bagnaia tercepat dalam tes MotoGP hari ketiga di Sirkuit Sepang
Sang juara dunia Francesco Bagnaia saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam tes resmi MotoGP 2024 hari ketiga, Kamis (8/2/2024). ANTARA/MotoGP.
Jakarta (ANTARA) - Juara dunia Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam tes MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari ketiga, Kamis, setelah menorehkan waktu 1 menit 56,682 detik untuk mengungguli rivalnya, Jorge Martin, yang lebih lambat 0,172 detik pada posisi kedua.

Catatan Bagnaia juga mengungguli rekan setimnya dan yang tercepat pada hari kedua tes, Enea Bastianini, yang pada hari ketiga ini menempati posisi ketiga dengan 1 menit 56,915 detik.

Pada posisi keempat dan kelima ditempati duo Spanyol Alex Marquez dan Aleix Espargaro dengan 1 menit 56,938 detik dan 1 menit 57,091 detik, sedangkan Marc Marquez si "Baby Alien"  menyelesaikan tes pada posisi keenam dengan 1 menit 57,270 detik.

Seluruh peserta MotoGP masih harus melalui satu tes terakhir di Sirkuit Lusail Qatar pertengahan bulan ini, 19-20 Februari, sebelum musim baru MotoGP 2024 dimulai di sirkuit yang sama pada 8-10 Maret.

Baca juga: Bezzecchi masih belum puas dengan performanya di uji coba hari kedua

Hasil tes MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga:
1. Francesco Bagnaia 1:56.682 (8/47)
2. Jorge Martin 1:56.854 (9/47)
3. Enea Bastianini 1:56.915 (11/35)
4. Alex Marquez 1:56.938 (13/49)
5. Aleix Espargaro 1:57.091 (16/48)
6. Marc Marquez 1:57.230 (13/54)
7. Brad Binder 1:57.307 (55/57)
8. Fabio Di Giannantonio 1:57.343 (18/55)
9. Pedro Acosta 1:57.365 (12/41)
10. Joan Mir 1:57.374 (8/30)
11. Fabio Quartararo 1:57.525 (12/56)
12. Maverick Vinales 1:57.528 (16/57)

Baca juga: Bagnaia nilai Ducati masih punya kesempatan untuk sempurnakan motor

13. Takaaki Nakagami 1:57.765 (15/32)
14. Jack Miller 1:57.851 (8/60)
15. Alex Rins 1:57.879 (13/52)
16. Johann Zarco 1:57.942 (13/41)
17. Marco Bezzecchi 1:57.995 (56/56)
18. Miguel Oliveira 1:58.000 (19/55)
19. Luca Marini 1:58.008 (42/43)
20. Cal Crutchlow 1:58.673 (18/45)
21. Augusto Fernandez 1:58.740 (26/60)
22. Lorenzo Savadori 1:58.814 (12/64)
23. Michele Pirro 1:58.865 (21/43).


Baca juga: Marini dan Mir yakin Honda mampu beri kejutan di MotoGP 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bola77

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs yang lagi gacor malam ini
super king slot
rekomendasi situs slot terpercaya
gocek 88 slot login
angka main filipina
slot gacor olympus
akun anti rungkad
pola gacor starlight princess 1000
topagen
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot gampang menang hari ini
Bab 2 slot wd dana
Bab 3 pabrikqq
Bab 4 agen slot88 online
Bab 5 voucher go jek
Bab 6 prediksi togel pasaran
Bab 7 slot gampang maxwin 2022
Bab 8 livedrowsgp
Bab 9 slot mandiri
Bab 10 bayar kredivo setengah
Bab 11 agen62
Bab 12 maxwin sweet bonanza
Bab 13 manis88 slot
Bab 14 manis slot
Bab 15 bintang138
Bab 16 judi bola
Bab 17 patio usa
Bab 18 judi slot gacor hari ini
Bab 19 daduwin
Bab 20 asiaslot777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3941bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Alkimia Shinto

link tergacor 2023
Israel sebut target militer selanjutnya di Jalur Gaza adalah Rafah
Truk pengangkut bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang dikirim oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tiba di Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis setelah memasuki Gaza melalui Rafah di perbatasan Mesir pada 23 Oktober 2023. (Anadolu/Mustafa Hassona)
Yerusalem (ANTARA) - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant pada Senin mengatakan target militer berikutnya di Jalur Gaza adalah kota selatan Rafah, yang dia klaim menjadi benteng terakhir kelompok Palestina Hamas.

Pernyataan tersebut diucapkan Gallant dalam konferensi pers, menurut media publik KAN.

Gallant mengatakan pejuang Hamas dan para pemimpinnya bersembunyi di Rafah.

"Kami juga akan menjangkau daerah-daerah yang belum kami serang yaitu di Jalur Gaza tengah dan selatan, dan terutama (benteng) terakhir Hamas di Rafah, " kata dia.

Lebih dari 1,3 juta orang saat ini tinggal di Rafah dan wilayah sekitarnya, yang sebagian besar mereka yang mengungsi dari wilayah lain Gaza.

Beberapa kelompok hak asasi telah memperingatkan atas serangan militer Israel di Rafah, yang dapat menyebabkan banyak korban jiwa.

Gallant menegaskan kembali bahwa pada akhir perang, Hamas tidak akan dapat lagi mengendalikan Gaza.

Dia menggambarkan operasi darat militer di Gaza sebagai "salah satu yang paling kompleks dan rumit sepanjang sejarah perang."

Sementara itu Hamas belum memberi tanggapan atas pernyataan Gallant.

Israel telah melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 warga Israel.

Setidaknya 27.478 warga Palestina tewas dan 66.835 lainnya terluka dalam serangan Israel tersebut, kata Kementerian Kesehatan di wilayah kantong itu pada Senin.

Serangan Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Pemukim Yahudi terus blokir bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza
Baca juga: Sekjen PBB khawatirkan meluasnya serangan militer Israel ke Rafah
Baca juga: 193 truk bantuan kemanusiaan masuki Gaza via Rafah
 

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Petualangan dimulai dari reruntuhan Kota Raksasa

rtp herospin88
Kapolda : Situasi Papua Barat kondusif jelang Pemilu 14 Februari 2024
Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir saat konferensi pers di Manokwari. (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)
Manokwari (ANTARA) - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir memastikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada tujuh kabupaten di provinsi tersebut  masih kondusif menjelang Pemilu 14 Februari 2024.

Tujuh kabupaten yang dimaksud ialah Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, dan Fakfak.

"Situasi kamtibmas masih dalam keadaan terkendali," kata Johnny Isir di Manokwari, Rabu.

Ia menjelaskan parameter stabilitas keamanan wilayah tercermin dari berbagai aktivitas masyarakat dan kegiatan pemerintahan yang berjalan normal seperti sediakala.

Kepolisian terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi daerah terutama menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

"Kegiatan baik di bidang ekonomi, sosial, politik, keagamaan, dan semuanya berjalan normal," ucap Johnny.

Menurut dia, keterpaduan dan kolaborasi lintas pemangku kepentingan di Papua Barat menjadi faktor penting dalam mengedukasi dan mewujudkan kamtibmas yang selalu kondusif.

Kepolisian juga telah menggerakkan personel Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) guna meningkatkan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat hingga lapisan bawah.

"Pilihan boleh berbeda, tapi jangan sampai terjadi perpecahan. Sejauh ini relatif aman," jelas Johnny.

Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menegaskan, stabilitas keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang mendiami Bumi Kasuari (Papua Barat).

Oleh karena itu, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat asli Papua maupun nusantara wajib berperan aktif menggelorakan pemilu damai.

"Semua komponen harus mendukung penyelenggara pemilu supaya pesta demokrasi terlaksana dengan baik," ujar Gubernur Papua Barat periode 2017–2022.

Dominggus kemudian mengajak masyarakat Papua Barat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menyalurkan hak suara melalui tempat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Penggunaan hak pilih tersebut akan menentukan arah dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia selama lima tahun ke depan.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

produser superstar

ddbola
Peluang 12 shio pada Tahun Naga Kayu
Atraksi liong pada perayaan tahun baru Imlek di kawasan Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/YU.
Jakarta (ANTARA) - Ahli astrologi dan pakar fengsui Laura Lau pada tahun baru Imlek 2575 Kongzili menyampaikan perkiraan peluang-peluang bagi 12 shio berdasarkan tahun kelahiran pada Tahun Naga Kayu.

Sebagaimana dikutip oleh Eonline pada Sabtu (10/2), Laura menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun naga kayu dan naga kayu melambangkan kepribadian kuat, berani, dan penuh semangat.

Berikut peluang untuk masing-masing shio berdasarkan tahun kelahiran pada Tahun Naga Kayu menurut Laura Lau.

Tikus: 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020

Dengan peluang karir hingga kehidupan sosial memuaskan, shio Tikus akan menikmati banyak hadiah dari Naga yang perkasa. Ini akan menjadi waktu yang tepat untuk memulai proyek-proyek baru dan untuk memperluas jaringan sosial mereka di luar lingkaran sosial yang ada saat ini.

Kerbau: 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021

Naga akan menyegarkan kehidupan pribadi shio Kerbau tahun ini, dengan diperkenalkannya teman dan kolega baru. Hubungan baru ini tidak hanya akan membantu menyelesaikan masalah di awal tahun, tetapi juga membawa kesenangan tambahan pada rutinitas yang biasanya konservatif.

Harimau: 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022

Naga akan menantang shio Harimau untuk fokus dan lebih metodis. Kecenderungan alamiahnya untuk memimpin dengan penuh semangat dan spontanitas sering kali dapat menjadi bumerang. Namun, jika Harimau dapat mempelajari kepemimpinan Naga dan beradaptasi, mereka dapat memiliki tahun yang sangat sukses.

Kelinci: 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023

Shio Kelinci akan melihat kembali tahun ini sebagai titik balik utama dalam karir mereka. Pengaruh elemen kayu mengisi tahun ini dengan kreativitas dan introspeksi dan akan menginspirasi shio Kelinci untuk mengambil risiko yang cerdas dan menuai hasil yang besar.

Naga: 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024

Naga Kayu akan menginspirasi shio ini untuk memanfaatkan kreativitas alami mereka dan bereksperimen dengan ide-ide baru, bahkan mengilhami studi yang lebih dalam ke dalam subjek yang dicintai. Dengan shio Naga yang mengendalikan tahun ini, para Naga perlu lebih berhati-hati karena penilaian seseorang sering kali dikaburkan saat shio asli mereka berada di belakang kemudi.

Ular: 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013, 2025

Ini bisa menjadi tahun yang sulit bagi shio Ular yang mawas diri, tergantung pada toleransi mereka terhadap kegagalan. Shio Ular juga perlu mengambil pelajaran atau berisiko merajuk di tahun petualangan Naga.

Kuda: 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014, 2026

Cara-cara intuitif shio Kuda dan pikiran strategis Naga tidak selalu cocok. Shio Kuda harus lebih banyak bersabar dan perhatian pada hal yang mereka sukai. Namun, segala sesuatunya berada dalam fokus dan Kuda akan senang melihat seberapa besar kemajuan yang dapat dia buat.

Domba: 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, 2027

Naga Kayu akan membuat tahun ini menjadi tahun yang menarik bagi para Domba. Pekerjaan akan stabil, dan kehidupan rumah tangga mereka juga akan sibuk. Dengan energi Naga, akan terasa sulit untuk menemukan keseimbangan. Shio Domba harus keluar dari zona nyaman mereka untuk menyisihkan waktu dan ruang untuk membuat keputusan-keputusan penting.

Monyet: 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016, 2028

Dengan dukungan dan perlindungan Naga, Monyet akan menikmati kehidupan yang relatif stabil di tahun ini. Kehidupan rumah dan pekerjaan mereka sebagian besar akan tenang, sehingga mereka memiliki waktu luang untuk mengejar minat mereka yang sebenarnya.

Ayam 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017, 2029

Kedatangan Naga akan disambut oleh para Ayam yang akan dapat melebarkan sayap mereka dan merasa bebas untuk mengendalikan nasib mereka sendiri. Namun, dengan lebih banyak kesuksesan dan visibilitas, lebih banyak tanggung jawab dan kewajiban akan muncul dengan sendirinya.

Anjing: 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018, 2030

Hanya akan ada sedikit waktu istirahat bagi para pemilik shio Anjing tahun ini, karena mereka harus berjuang untuk maju. Laju Naga akan menyulitkan Anjing untuk membiasakan diri, jadi lebih baik mengurangi pertaruhan.

Babi: 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019, 2031

Dengan energi Naga yang sedang bekerja penuh, kehidupan pribadi dan profesional Babi Hutan akan sangat sibuk. Untungnya, shio Babi akan merasa diberkati oleh energi baik yang menyertainya, dikelilingi oleh orang-orang yang berpikiran sama akan menginspirasi hal-hal yang luar biasa.

Baca juga: Shio ayam akan lebih popular di Tahun Naga Kayu 2024
Baca juga: Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Pemurni Teknologi

judi slot gacor online
Komisi X DPR RI usulkan kredit bagi mahasiswa untuk bayar UKT
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian (Antaranews Kaltim/HO/Dokumen Pribadi)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua (Waka) Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengusulkan kepada pemerintah agar memberikan anggaran kredit atau pinjaman tanpa bunga bagi mahasiswa guna meringankan mereka dalam membayar uang kuliah tunggal (UKT). "Dulu waktu saya di ITB, kira-kira seperti itu. Jadi, kita tidak merasa khawatir putus (kuliah) di tengah jalan hanya karena masalah biaya atau ekonomi," kata Hetifah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa. Hal tersebut dia sampaikan menanggapi isu adanya pinjaman daring (pinjol) yang dapat digunakan mahasiswa untuk membayar UKT di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca juga: Anggota DPR usul dana abadi pendidikan disalurkan untuk ringankan UKT

Baca juga: Ramai pinjol buat bayar UKT, Danacita sebut sudah ikuti aturan OJK Selain kredit mahasiswa, ia juga mengusulkan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa di Tanah Air. "Kita harus membuat satu kebijakan yang lebih bijak, seperti KIP kuliah. Tentu saja, mungkin proporsinya harus ditambah dan lebih tepat sasaran, lebih tepat guna, dan nilainya disesuaikan dengan UKT yang harus dibayarkan mahasiswa," kata dia. Menurutnya, langkah tersebut perlu dipertimbangkan untuk dilakukan oleh pemerintah, karena banyak anak Indonesia yang berpotensi mengenyam pendidikan tinggi hingga lulus menjadi sarjana, namun terkendala masalah biaya untuk membayar UKT. Pada Kamis (1/2), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada pelanggaran yang dilakukan oleh PT Inclusive Finance Group (Danacita) ataupun lTB terkait isu pinjaman daring yang digunakan untuk pembayaran UKT. Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi mengatakan  tindakan yang dilakukan Danacita dan ITB merupakan kesepakatan legal, sudah berlandaskan nota kesepahaman dari kedua belah pihak. Friderica mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendalaman serta pengawasan terhadap isu tersebut.

Baca juga: Danacita sebut layanan pendanaan hanya salah satu opsi untuk bayar UKT

Baca juga: ITB pertahankan kerja sama dengan Danacita sebagai pilihan bayar UKT Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB, Muhamad Abduh menjelaskan tidak mengambil keuntungan dari pinjaman tersebut.

ITB bermitra dengan Danacita untuk menyediakan skema cicilan pembayaran UKT sejak Agustus 2023. Pembayaran UKT lewat Danacita bukan opsi utama yang harus diambil mahasiswa.

"Masih banyak opsi yang disediakan jika mahasiswa terkendala membayar biaya kuliah," ujarnya.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Master Fantasi Super

stars77slot
Biden marah atas laporan Robert Hur yang ragukan ketajaman mentalnya
Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym)
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden marah atas laporan terakhir jaksa khusus Robert Hur dan mengecam pertanyaan penyelidik independen tersebut mengenai ketajaman mentalnya.

Hur ditunjuk oleh Jaksa Agung AS Merrick Garland pada 13 Januari lalu, untuk menyelidiki apakah Biden telah menangani dokumen sensitif pemerintah secara tidak benar ketika ia menjabat sebagai wakil presiden AS selama 2009-2017.

Biden sangat marah atas tuduhan Hur bahwa dia tidak dapat mengingat tahun kematian putranya, Beau Biden.

"Beraninya dia mengemukakan hal itu?" kata Biden dalam sambutan yang disiarkan secara nasional pada Kamis (8/2).

"Sejujurnya, ketika saya ditanyai pertanyaan itu, saya berpikir sendiri, itu bukan urusan mereka," ujar dia, menambahkan.

Wawancara tersebut berlangsung pada 8-9 Oktober 2023, tak lama setelah kelompok Hamas Palestina melancarkan serangan lintas batas ke Israel dan memicu dimulainya perang di Jalur Gaza.

Biden menyebut krisis itu sebagai salah satu alasan mengapa dia tidak dapat mengingat tanggal kematian Beau.

Beau Biden, yang bertugas dalam perang Irak dan kemudian menjadi jaksa agung Negara Bagian Delaware, meninggal pada 2015 karena kanker dalam usia 46 tahun. Presiden Biden sering mengungkapkan kesedihannya di depan umum atas kematian putra sulungnya.

"Saya tidak membutuhkan siapa pun untuk mengingatkan saya ketika dia meninggal, meninggal dunia. Kenyataannya adalah saya menjalani wawancara selama lima jam dalam dua hari tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi 40 tahun yang lalu. Pada saat yang sama saya sedang menangani krisis nasional," kata Biden.

Menurut Biden, Robert Hur dan timnya seharusnya fokus pada tugas mereka untuk membuat keputusan apakah akan melanjutkan tuntutan dalam kasus penemuan dokumen sensitif pemerintah di bekas kantor dan kediaman Biden.

"Itu keputusan yang harus dibuat penasihat hukum. Itu tugasnya. Dan mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan (kasus ini). Untuk komentar yang tidak relevan, mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Hal itu tak ada dalam laporan ini. Intinya adalah masalah ini sudah selesai," kata Biden.

Dalam laporan tersebut, Hur mengatakan bahwa "ingatan Biden sangat terbatas" dalam wawancara terkait penyelidikan.

Para penyelidik juga menyimpulkan “akan sulit untuk meyakinkan juri bahwa mereka harus menghukum Biden--yang saat itu adalah mantan presiden yang sudah berusia sekitar delapan puluh tahun--atas kejahatan berat yang memerlukan sikap mental yang disengaja.”

Baca juga: Ultah ke-81, Biden dianggap terlalu tua untuk jadi Presiden AS lagi
Baca juga: Pencalonan Joe Biden dan kinerja para pemimpin lansia

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Koki Tertinggi

daftar slot tergacor
Soal KKB, Kapolda Papua: Keselamatan sandera jadi faktor utama
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati/aa.
"Kami membutuhkan kesabaran dari semua pihak, termasuk teman-teman wartawan, karena TNI-Polri yang dibantu semua unsur baik itu tokoh masyarakat, tokoh gereja terus berupaya membebaskan Phillip,"
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri menegaskan, keselamatan sandera berkebangsaan Selandia Baru yang saat ini masih ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya menjadi faktor utama.

"Berbagai langkah sudah dilakukan baik oleh Pemda Nduga maupun TNI-Polri dengan tetap mengedepankan negosiasi. Berbagai langkah yang dilakukan untuk membebaskan Phillip Mark Mehrtens telah dijelaskan saat menerima kunjungan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Jeffery Burnet," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Rabu.

Dalam pertemuan didampingi Kaops Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani dan Kaops Penegakan Hukum Damai Cartenz Kombes I Gusti Era Adhinata, Kapolda mengakui walaupun penyanderaan terhadap warga negara Selandia Baru sudah berlangsung setahun namun pihaknya tetap mengedepankan negosiasi dan berharap Phillip Mark Mehrtens dibebaskan dalam keadaan selamat .

"Kami membutuhkan kesabaran dari semua pihak, termasuk teman-teman wartawan, karena TNI-Polri yang dibantu semua unsur baik itu tokoh masyarakat, tokoh gereja terus berupaya membebaskan Phillip," jelas Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua mengakui, dalam pertemuan tersebut Dubes Selandia Baru menyatakan dukungannya terhadap kedaulatan dimana Papua adalah bagian tidak terpisahkan dari RI.

Dengan adanya dukungan tersebut maka apa yang disampaikan Benny Wenda dan Sebby Sembon tidak berdasar

"Tidak ada negara-negara yang memberikan dukungan bagi isu Papua merdeka di luar negeri sehingga apa yang disampaikan dengan menggunakan isu Papua, isu politisasi untuk kepentingan Papua merdeka ini harus berhenti, dan TNI-Polri bersama para pihak akan terus berupaya membebaskan sandera hingga bebas dalam keadaan selamat, "tegas Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Phillip Mark Mehrtens yang berprofesi sebagai pilot Susi Air disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Pebruari 2023 sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024