petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs investasi terpercaya

nesiabet 378Jutaan kata 220579Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs investasi terpercaya》

Perusahaan Warren Buffett Jual 10 Juta Saham Apple******

Perusahaan milik konglomerat Warren Buffett, Berkshire Hathaway, menjual 10 juta saham Apple selama tiga bulan terakhir 2023.
Perusahaan milik konglomerat Warren Buffett, Berkshire Hathaway, menjual 10 juta saham Apple selama tiga bulan terakhir 2023. (AFP/JOHANNES EISELE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan milik konglomerat Warren Buffett, Berkshire Hathaway, menjual 10 juta saham Apple selama tiga bulan terakhir 2023.

Transaksi ini melibatkan sekitar 1 persen kepemilikan Berkshire di perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Dilansir CNN Business, Apple telah menjadi salah satu saham utama dalam portofolio investasi Buffett, yang sering disebut sebagai Oracle of Omaha.

Meski demikian, Berkshire Hathaway mengumumkan pada Rabu (14/2) bahwa mereka telah memangkas sedikit posisi mereka dalam saham Apple, seperti yang tercatat dalam pengajuan peraturan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa.

Langkah ini cukup penting mengingat kebiasaan Buffett yang cenderung memegang saham dalam jangka waktu yang panjang.

Pasalnya, ia memiliki prinsip 'Jika Anda tidak ingin memegang saham selama 10 tahun, jangan pernah berpikir untuk memilikinya sama sekali'.

Kendati Berkshire Hathaway telah menjual sebagian sahamnya, mereka masih memegang lebih dari 905 juta lembah saham Apple dengan nilai sekitar US4 miliar atau setara Rp2.722,40 triliun (asumsi kurs Rp15.646 per dolar AS).

Lihat Juga :
Menteri ESDM Kasih Sinyal Kenaikan Harga BBM

Meskipun jumlah ini mencakup 6 persen dari keseluruhan saham Apple, itu masih merupakan seperlima dari seluruh portofolio investasi Berkshire.

Kebanyakan investor yang mengamati strategi investasi Berkshire Hathaway sering kali mencoba meniru langkah-langkah Buffett, dengan harapan bisa mendapatkan kesuksesan yang sama.

Ini bukan kali pertama Berkshire Hathaway memangkas kepemilikannya di Apple. Pada paruh kedua 2020, perusahaan tersebut juga menjual saham senilai US miliar atau Rp172,08 triliun.

Pada saat itu, Buffett menganggap langkah tersebut mungkin sebagai kesalahan, ia kemudian memberikan pujian kepada CEO Apple Tim Cook sebagai salah satu manajer terbaik di dunia.

Berkshire Hathaway kemudian membeli saham Apple senilai US miliar atau Setara Rp485,02 triliun pada 2022.

Apple sendiri melaporkan pertumbuhan penjualan selama kuartal Desember, mengakhiri serangkaian penurunan pendapatan sebelumnya yang disebabkan oleh kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Namun, meski penjualan produknya meningkat, pendapatan dari pasar utama mereka, China, menurun. Hal ini menunjukkan tekanan persaingan yang lebih besar di pasar iPhone.

Di tengah upaya perbaikan kondisi, Apple memperkenalkan produk baru mereka, yakni headsetrealitas campuran Vision Pro. Meskipun dianggap sebagai masa depan komputasi oleh perusahaan, perangkat ini masih dihadapkan pada tantangan, termasuk harga tinggi dan kompleksitas penggunaannya.

Selain penjualan saham Apple, Berkshire Hathaway juga menjual 80 juta saham HP dan mengurangi kepemilikannya di perusahaan media Paramount sebesar 32 persen selama kuartal keempat 2023.

Surat tahunan Buffet kepada pemegang saham dijadwalkan akan diterbitkan pada 24 Februari mendatang. Ini akan menjadi surat pertama sejak mitra bisnisnya, Charlie Munger, meninggal pada November 2023 silam.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Irjen Kemendagri Bersuara Keras soal Naik Harga Beras Cs******

Irjen Kemendagri Tomsi Tohir bersuara keras soal kenaikan harga bahan pokok karena setiap Senin pemerintah rapat, tapi masalah itu tak bisa segera diatasi.
Irjen Kemendagri Tomsi Tohir bersuara keras soal kenaikan harga bahan pokok karena setiap Senin pemerintah rapat, tapi masalah itu tak bisa segera diatasi. (CNN Indonesia /Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersuara keras soal kenaikan harga sejumlah bahan pokok, mulai dariberas, jagung, hingga bawang putih.

Suara keras mereka sampaikan karena pemerintah pusat dan pemerintah daerah rutin menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual setiap Senin. Rapat virtual yang dipimpin Kemendagri ini menghadirkan sejumlah stakeholderterkait, termasuk Badan Pusat Statistik (BPS).

Biasanya, rakor dipimpin langsung Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Kali ini, Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir yang memimpin rapat, mewakili Mendagri Tito.

Lihat Juga :
Pakar Asing Soroti Nasib Ekonomi RI Jika Prabowo Jadi Presiden

"Teman-teman dari kementerian/lembaga (K/L) tidak perlu beradu data, datanya kan mirip-mirip saja. Sekarang, bagaimana jalan keluarnya? Kalau kita berteori terus, sementara di luar harga naik terus, kemudian setiap Senin kita rapat gak ada perubahan, ya gak ada artinya gitu loh!" tegasnya kepada para peserta rakor.

Tomsi menegaskan seharusnya rakor rutin ini menghasilkan suatu keputusan yang sama-sama diamini oleh seluruh stakeholderterkait. Ada dua output yang diharapkan Kemendagri.

Pertama,hasil rakor bisa disampaikan kepada masing-masing pimpinan K/L. Kedua, hasil kesepakatan rakor dilaksanakan di lapangan sehingga harga bahan pokok dan inflasi bisa dikendalikan.

"Ada hal-hal masukan dan saran dari peserta rapat tentu yang baik kita kembangkan untuk kita laksanakan. Harapan saya, kita fokus di situ, kalau slide panjang panjang panjang, selesai kita jam 11 siang. Tapi, di luar harga tetap naik, gak ada guna! Tolong dipilah-pilah datanya yang operasional, yang bisa kita laksanakan," tutup Tomsi.

Apa yang disampaikan Kemendagri tidak keliru. Sejumlah bahan pokok memang mengalami lonjakan harga belakangan ini, misalnya beras.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga beras di semua provinsi di Indonesia kompak naik. Baik kualitas bawah, medium, maupun beras super.

Misalnya, beras kualitas bawah I naik Rp200 atau 1,42 persen ke Rp14.250 per kg dan beras kualitas medium I meroket Rp200 alias 1,31 persen menjadi Rp15.500 per kg. Sedangkan beras kualitas super I kini dibanderol Rp16.850 per kg, ini naik Rp200 atau 1,2 persen.

Bahkan, di lapangan beras terpantau langka. Kelangkaan beras terjadi di sejumlah toko ritel modern menjelang pencoblosan Pemilu 2024 hingga sekarang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas******

Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas
Lanskap gedung-gedung pencakar langit di Kuala Lumpur, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Virna P Setyorini.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengeluarkan imbauan kesehatan untuk mengantisipasi cuaca panas dengan suhu maksimal hingga 40 derajat Celsius yang diprakirakan dapat melanda tujuh negara bagian dan satu wilayah persekutuan.

Direktur Jenderal Kesehatan KKM DR Muhammad Radzi dalam pernyataan media yang diakses di Kuala Lumpur, Sabtu, mengatakan kementeriannya melakukan pemantauan sejak Minggu Epidemi (ME) 1 tahun 2024 hingga ME 9 dan mendapati jumlah kumulatif penyakit akibat cuaca panas sebanyak 13 kasus, dan empat di antaranya terkena serangan panas sedangkan sembilan lainnya kelelahan akibat panas.

Tujuh kasus kesehatan karena cuaca panas terjadi di Perak, lima kasus di Kedah, dan satu di Sabah. Dan seluruh kasus kesehatan tersebut, menurut dia, disebabkan oleh aktivitas fisik di luar gedung saat cuaca panas.

Saat ini, terdapat satu kasus serangan cuaca panas yang harus dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) dan satu kasus kelelahan akibat cuaca panas yang dirawat di bangsal normal Rumah Sakit Sultanah Maliha, Langkawi, Kedah. Sementara 11 orang lainnya sudah mendapat perawatan dan sembuh.

Oleh karena itu, ia mengatakan KKM mengingatkan masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan saat cuaca panas, khususnya pada bulan Ramadhan. Rencanakan aktivitas luar ruang dan menghindari waktu puncak cuaca panas antara pukul 11.00 hingga 16.00 petang.

KKM mengimbau masyarakat menjaga asupan air setidaknya delapan gelas per hari khusus bagi mereka yang berpuasa guna mengatur suhu tubuh. Serta mengurangi minum air manis, berkafein, dan berkarbonasi karena tidak baik untuk hidrasi tubuh.

Baca juga: Tiga kiat lawan cuaca panas di bulan Ramadhan

KKM juga menyarankan masyarakat sering mendinginkan suhu tubuh dengan kipas angin, penyejuk udara atau sering mandi.

Paparan cuaca panas dalam jangka waktu lama dan kurang minum air putih dapat berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi kelompok risiko tinggi seperti anak-anak, lansia, dan penderita penyakit kronis.

Ia mengatakan gejala penyakit akibat panas ekstrem mulai dari sakit kepala, mudah lelah, kurang konsentrasi, pusing, otot lemah atau kram dan mual. Kondisi semakin ekstrem dapat menyebabkan dehidrasi, kebingungan dan koma.

Departemen Meteorologi Malaysia (METMalaysia) mengeluarkan status cuaca panas pada Jumat (29/2), dan sejumlah negara bagian serta wilayah dilaporkan berada pada Level Peringatan 1 Waspada dengan suhu maksimum dapat mencapai 35 hingga 37 derajat Celsius selama tiga hari berturut-turut.

Negara bagian itu antara lain Perlis, Kedah, Penang, Perak, Selangor, Sarawak, Sabah, serta Wilayah Federal Kuala Lumpur.

MET Malaysia juga mengeluarkan status cuaca panas Level Peringatan 2 Gelombang Panas untuk daerah Pokok Sena di Kedah, dengan suhu maksimal harian dapat melebihi 37 hingga 40 derajat Celsius selama minimal tiga hari berturut-turut.

Baca juga: Cuaca panas ekstrem tingkatkan risiko karhutla di Victoria, Australia

Baca juga: Penelitian ungkap cairnya es di Antartika terkait musim panas di Eropa

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:jiwaplay

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
semongkobet
dana paylater
situs maxwin hari ini
zonagaming77
lonteqq
bola77
kredit hp tanpa survey
merdekatoto
link slot gacor maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam dana cicil di akulaku tanpa bpjs
Bab 2 togel sgp49
Bab 3 xl slot 88 login
Bab 4 limit shopee pinjam tertinggi
Bab 5 jam gacor hdi hari ini
Bab 6 aku laku hp
Bab 7 prediksi togel orlando
Bab 8 cara dapat limit kredivo 30 juta
Bab 9 nama aplikasi kredit hp
Bab 10 erek erek kerang
Bab 11 akun slot paling gacor 2022
Bab 12 dewa898
Bab 13 situs slot yg paling gacor
Bab 14 sensa138
Bab 15 cara dapat uang dari neo+ tanpa undang teman
Bab 16 game slot bagus
Bab 17 pinjaman online tanpa jaminan langsung cair
Bab 18 situs slot emas
Bab 19 singa77
Bab 20 pakde4d togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2329bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Dewa Dharma One Piece ingin mengatakan sesuatu

oyo99 slot
Beragam barang elektronik mulai dari tv, kulkas, hingga AC semuanya banting harga di Transmart Full Day Sale besok Sabtu dan Minggu.
Beragam barang elektronik mulai dari tv, kulkas, hingga AC semuanya banting harga di Transmart Full Day Sale besok Sabtu dan Minggu. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar Full Day Sale dengan diskon beragam untuk berbagai kategori produk elektronik. Mulai dari tv, kulkas, hingga AC semuanya banting harga.

Periode Transmart Full Day Sale ini bakal digelar dua hari, sejak Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2) dan diskonnya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Harga diskon untuk produk elektronik ini bisa diklaim menggunakan pembayaran lewat Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera download Allo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store, kemudian upgrade akun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai, sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera ke gerai Transmart terdekat di kota Anda sekarang sebelum diskonnya berakhir.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Taihuang Tianshou Jue Liu Wuxie

cicil hp akulaku
Bank Indonesia (BI) mencatat Indeks Penjualan Riil (IPR) Januari 2024 tumbuh 3,7 persen (yoy) mencapai 216,0.
Bank Indonesia (BI) mencatat Indeks Penjualan Riil (IPR) Januari 2024 tumbuh 3,7 persen (yoy) mencapai 216,0. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) mencatat Indeks Penjualan Riil (IPR) Januari 2024 tumbuh 3,7 persen (yoy) mencapai 216,0. Dengan begitu, kinerja penjualan eceranJanuari diperkirakan meningkat.

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono menuturkan peningkatan pertumbuhan penjualan terjadi pada mayoritas kelompok, terutama kelompok barang lainnya.

Ini khususnya pada subkelompok sandang, kelompok perlengkapan rumah tangga lainnya, serta kelompok makanan, minuman, dan tembakau.

"Sejalan dengan normalisasi permintaan masyarakat setelah periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan libur tahun baru serta faktor cuaca," sambung Erwin melalui keterangan resmi, Jumat (16/2).

Menurutnya, penurunan terutama terjadi pada kelompok bahan bakar kendaraan bermotor. Penurunan juga diikuti subkelompok sandang, kelompok barang budaya dan rekreasi, serta kelompok makanan, minuman, dan tembakau.

BI mencatat IPR tumbuh 0,2 persen yoy mencapai 218,1 pada Desember 2023 lalu. Kinerja penjualan eceran tersebut ditopang oleh pertumbuhan penjualan pada kelompok bahan bakar kendaraan bermotor, perlengkapan rumah tangga lainnya, serta kelompok makanan, minuman, dan tembakau.

Secara bulanan, penjualan eceran tercatat tumbuh 4,9 persen (mtm), sejalan dengan peningkatan permintaan pada periode HBKN dan libur tahun baru, serta strategi potongan harga dari pedagang eceran.

"Peningkatan terjadi pada mayoritas kelompok, terutama subkelompok sandang, kelompok barang budaya dan rekreasi, serta kelompok makanan, minuman, dan tembakau," imbuh Erwin.

Dari sisi harga, Indeks Ekspektasi Harga Umum (IEH) Maret 2024 tercatat sebesar 137,2. Angka ini meningkat dari 129,3 pada Februari 2024.

Peningkatan didorong oleh ekspektasi kenaikan harga pada bulan Ramadan. Sementara itu, IEH Juni 2024 tercatat sebesar 125,8.

Angka itu lebih rendah dari indeks pada Mei 2024 yang sebesar 132,4 karena kelancaran distribusi dan ketersediaan pasokan yang dipandang mendukung pembentukan harga lebih rendah.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Memotong Langit dan Menangis Jalan Darah

pola mahjong gacor
Buat pelanggan setia Transmart yang sedang mencari LED TV merek ternama, langsung aja beli di Transmart karena diskonnya sampai Rp4 juta!
Ilustrasi. Buat pelanggan setia Transmart yang sedang mencari LED TV merek ternama, langsung aja beli di Transmart karena diskonnya sampai Rp4 juta! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat pelanggan setia Transmart yang sedang mencari televisi (TV) berukuran besar berbagai merek ternama. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat sejumlah produk elektronik terpilih.

Salah satunya LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp11.209.000, harga diskon mulai Rp7.199.200. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Kalau penasaran sama produk LED TV yang diskon di Transmart Full Day Sale, intip detail produknya di bawah ini.

Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung selama dua hari saja pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2).

Pesta diskon ini cuma berlangsung satu hari, dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Arena Manju

erek 73
Titi: MK tekankan Pilkada 2024 sesuai jadwal pada November 2024
Anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini. ANTARA/Dokumentasi Pribadi.
Semarang (ANTARA) - Anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini mengatakan Mahkamah Konstitusi menekankan dua substansi penting dalam putusan perkara Nomor 12/PUU-XXII/2024, salah satunya pemilihan kepala daerah serentak tahun ini tetap berlangsung pada November 2024 sesuai jadwal secara konsisten.

"Meski menolak permohonan pemohon, Mahkamah Konstitusi menekankan dua substansi penting," kata Titi Anggraini melalui percakapan WhatsApp kepada ANTARA di Semarang, Sabtu pagi, ketika merespons putusan MK terkait dengan uji materi Undang-Undang Pilkada terhadap UUD NRI Tahun 1945.

Sebelumnya, Ahmad Al Farizy dan Nur Fauzi Ramadhan, kedua pemohon ini mahasiswa Universitas Indonesia, mengajukan permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota Menjadi Undang-Undang (UU Pilkada) terhadap UUD NRI Tahun 1945.
 
Nur Fauzi Ramadhan (kiri) dan Ahmad Al Farizy, keduanya mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia. ANTARA/Dokumentasi Pribadi


Kendati Mahkamah Konstitusi pada hari Kamis (29/2) 2024 pukul 16.02 WIB menolak permohonan pemohon, lanjut Titi, MK menyebutkan bahwa mengingat pentingnya tahapan penyelenggaraan pilkada yang telah ditentukan yang ternyata membawa implikasi pada makna keserentakan pilkada secara nasional, Mahkamah perlu menegaskan ihwal jadwal yang telah ditetapkan dalam Pasal 201 ayat (8) UU Pilkada.

Pasal tersebut menyatakan bahwa pemungutan suara serentak nasional dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dilaksanakan pada bulan November 2024.

Oleh karena itu, kata Titi, pilkada harus dilakukan sesuai dengan jadwal dimaksud secara konsisten untuk menghindari adanya tumpang-tindih tahapan-tahapan krusial Pilkada Serentak 2024 dengan tahapan Pemilu 2024 yang belum selesai.

"Artinya mengubah jadwal dimaksud akan dapat mengganggu dan mengancam konstitusionalitas penyelenggaraan pilkada serentak," kata Titi yang pernah sebagai Direktur Eksekutif Perludem.

Substansi penting lainnya, lanjut pakar kepemiluan ini, melalui pertimbangan hukum putusan perkara Nomor 12/PUU-XXII/2024, MK menekankan dan menegaskan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempersyaratkan bagi calon anggota DPR, anggota DPD, dan anggota DPRD terpilih yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah untuk membuat surat pernyataan bersedia mengundurkan diri jika telah dilantik secara resmi menjadi anggota DPR, anggota DPD dan anggota DPRD apabila tetap mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Baca juga: KPU: Pilkada Serentak tetap 27 November 2024
Baca juga: KPU soal percepatan jadwal pilkada: Itu domain pembentuk UU


 

Pewarta: D.Dj. Kliwantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

kartu hitam

cara shopee menghasilkan uang
Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon untuk pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Jangan sampai kelewatan, cek tanggalnya!
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon untuk pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Jangan sampai kelewatan, cek tanggalnya! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart balik lagi bagi-bagi diskon untuk pelanggan setianya di seluruh Indonesia di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale.

Kali ini Transmart kasih diskon sebesar 50 persen dan masih ada diskon tambahan sebesar 20 persen. Jangan sampai kelewatan, ya!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Kasih Diskon Belanja Aneka Kebutuhan Harian

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Belum punya Allo Prime? Tenang, caranya gampang banget. Cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Catat tanggalnya ya, promo Transmart Full Day Sale ini berlangsung pada dua hari pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan sampai kelewatan promo ini ya. Langsung saja kunjungi Transmart terdekat di kota Anda. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Penjahat Generasi Biksu Bunga

mainmpo
75 dokter Unhan menjalani program klinik di Kota Bogor
Serah terima dokter muda kadet sarjana kedokteran Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan (Unhan) di Balai Kota Bogor. ANTARA/HO-Humas Pemkot Bogor.
Kota Bogor (ANTARA) - Sebanyak 75 orang dokter muda, Kadet sarjana kedokteran Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan (Unhan) akan menjalani program klinik di dua rumah sakit (RS) di Kota Bogor, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Marzoeki Mahdi.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Perencanaan Unhan, Laksda TNI Agus Adriyanto di Bogor, Sabtu, mengatakan Unhan telah melaksanakan 80 persen kurikulum standar kompetensi dan 20 persen ilmu kedokteran militer yang disusun selama 3,5 tahun.

Baca juga: Prabowo bangga Unhan pertama kalinya wisuda sarjana kedokteran militer

Setelah lulus dan menjalani wisuda, kata dia, para kadet ini akan menjalani masa program klinik di rumah sakit selama dua tahun.

“Dokter muda kadet sarjana kedokteran Unhan merupakan para kadet pilihan yang telah siap memasuki program klinik di rumah sakit,” katanya.

Walaupun telah memiliki kedisiplinan yang tinggi, Agus tetap menitipkan para kadet ini kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, para pimpinan rumah sakit, para dokter dan manajemen rumah sakit agar program pendidikan ini bisa berjalan dengan sukses.

Ia juga menitipkan para kadet agar menjaga sikapnya dan berkomunikasi kepada semua petugas rumah sakit, terkhusus kepada pasien.

“Jangan sampai terjadi komplain. Hal ini akan menjaga nama baik dan reputasi kadet, keluarga, almamater, khususnya rumah sakit,” ucapnya.

Selain dua rumah sakit di Kota Bogor, dokter muda kadet sarjana kedokteran ini juga akan mengisi RS Bhayangkara Kramat Jati.

Dalam serah terima ini juga dilakukan pengambilan sumpah dan pembacaan ikrar.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir mengatakan dokter muda kadet sarjana kedokteran Unhan ini akan menjalani koas atau program profesi.

Baca juga: RI berikan beasiswa penuh di Unhan untuk 22 mahasiswa Palestina

Baca juga: Menhan Prabowo ingin buka kampus Unhan di luar Jawa

“Ini sesuai dengan misi RSUD dan visinya menjadi rumah sakit pendidikan, karena saya percaya dengan pendidikan ini akan mengubah manusia berdasarkan dasar kemampuannya,” kata Ilham.

Menurut dia, sejak empat tahun terakhir, RSUD Kota Bogor menjalin kerja sama dengan Unhan untuk menerima lulusannya. Selain koas, RSUD juga sudah menerima mahasiswa dari spesialis penyakit dalam dari Fakultas Kedokteran Indonesia dan Urologi.

“Ke depan RSUD Kota Bogor akan terus meningkatkan dan fokus terhadap rumah sakit pendidikan,” ucapnya. 

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024