petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

luxury12

slot garuda 88 313Jutaan kata 182402Orang-orang telah membaca serialisasi

《luxury12》

Belanja Aneka Kebutuhan Harian di Transmart Pasti Diskon 20%******

Belanja kebutuhan harian jadi lebih hemat di Transmart, soalnya sudah terjamin ada diskonnya sampai 20 persen.
Belanja kebutuhan harian jadi lebih hemat di Transmart aja karena sudah terjamin ada diskonnya sampai 20 persen (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja kebutuhan harian dengan harga diskon? Belanjanya di Transmart aja karena dijamin ada diskon 20 persen.

Semua diskon produk untuk kebutuhan harian bisa kamu dapat menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Yuk Merapat ke Transmart Sekarang, Ada Pesta Diskon Seharian Loh!

Transmart Full Day Sale hanya berlangsung hari ini aja, dan semua produk yang didiskon berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Pastikan Anda sudah memiliki salah satu dari Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah supaya bisa belanja sepuasnya bayar belakangan plus dapat ekstra diskon sampai 20 persen.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Anugerah Paritrana Award, Wapres Dorong Perluasan Cakupan Jamsostek******

Dalam acara Paritrana Award, Wapres Ma'ruf Amin mendorong kementerian/lembaga hingga pemerintah daerah mendukung perluasan cakupan kepesertaan jamsostek.
(Foto: Dok. BPMI Setwapres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menginstruksikan kepada Kementerian Lembaga serta seluruh kepala daerah, untuk terus mendukung perluasan cakupan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek). Dukungan itu bisa dilakukan melalui regulasi hingga kebijakan program dan anggaran.

"Saya minta agar kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah segera melakukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan cakupan ini. Antara lain melalui sosialisasi dan edukasi berkelanjutan, optimalisasi layanan dan manfaat, serta rumusan kebijakan dan penganggaran yang tepat," tegas Wapres dalam acara penganugerahan Paritrana Award, Jum'at (20/10).

Ma'ruf menyebut, hal ini bertujuan agar program strategis pemerintah tersebut mampu memberikan perlindungan dan manfaat optimal bagi pekerja Indonesia.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus upaya pemerintah untuk mendorong optimalisasi pelaksanaan program jamsostek sesuai Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2021 dan juga Inpres Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Bertempat di Istana Wapres, dalam kesempatan tersebut Wapres juga menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan pekerja rentan dari beragam profesi. Antara lain petani, nelayan, pekerja lintas agama, tukang ojek dan pedagang.

Wapres berharap dengan adanya Paritrana Award mampu memotivasi seluruh elemen untuk memperluas kebermanfaatan program jamsostek. sekaligus menjadi sarana lahirnya terobosan untuk melindungi pekerja rentan seluas-luasnya, tak terkecuali pekerja perempuan dan penyandang disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang turut hadir menyebut bahwa untuk meningkatkan coverage jaminan sosial ketenagakerjaan, pemerintah tengah melakukan kajian terhadap skema Penerima Bantuan Iuran (PBI) bagi para pekerja informal.

"Jadi memang masih perlu effort yang keras untuk ke depan bagaimana supaya memastikan mereka-mereka yang usia produktif itu betul-betul bekerja secara produktif dan dapatkan jaminan yang layak, agar nanti dia bisa bekerja dengan baik dan setelah bekerja dia juga mendapat jaminan yang baik," kata Muhadjir.

Sementara itu Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo melaporkan, hingga saat ini BPJS Ketenagakerjaan telah melindungi 40,2 juta tenaga kerja. Di mana 7,1 juta di antaranya pekerja bukan penerima upah, 4,3 juta pegawai non ASN, serta 1,8 juta pekerja rentan.

Dengan total dana kelolaan mencapai Rp688 triliun pada tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan juga telah membayarkan manfaat sebesar Rp40 triliun kepada 3,4 Juta pekerja atau ahli waris, serta pemberian beasiswa pendidikan sebesar Rp279 miliar kepada 65 ribu anak pekerja.

Anggoro menyadari bahwa masih banyak pekerja yang belum terlindungi. Karena itu pihaknya berharap dengan adanya Paritrana Award ini mampu menjadi penambah semangat bagi seluruh pihak untuk saling bersinergi mewujudkan

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk selalu memberikan experience dan kualitas layanan terbaik kepada peserta, mulai saat mendaftar, aktif menjadi peserta, hingga klaim.

"Kami juga berkomitmen untuk mencapai Universal Coverage Jamsostek di tahun 2026. Tentunya, upaya ini juga memerlukan sinergi dan komitmen bersama dari seluruh stakeholders, diantaranya Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan pelaku usaha," ujar Anggoro.

Daftar Pemenang Paritrana Award

BPJS KetenagakerjaanFoto: Dok. BPMI Setwapres).

Memasuki gelaran ke-6 Paritrana Award, penghargaan bergengsi ini kian mempertegas komitmen Kemenko PMK bersama BPJS Ketenagakerjaan serta Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri dalam mendorong optimalisasi pelaksanaan program jamsostek di Indonesia.

Terdapat pembaharuan pada pelaksanaan Paritrana Award tahun ini. Dimana skalanya diperluas mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Pembaharuan selanjutnya, penerapan sistem zonasi untuk pemerintah daerah. Terdapat 5 zona, yaitu zona Sumatera, zona Jawa-Bali, zona Kalimantan, zona Sulawesi, dan zona Maluku Nusra Papua.

Sementara sektor Badan Usaha terdiri dari Perusahaan besar sektor keuangan, perdagangan dan jasa; Perusahaan besar sektor manufaktur, pertambangan dan migas; Perusahaan Besar sektor perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan; Usaha sektor layanan publik, yaitu rumah sakit dan perguruan tinggi ;serta Perusahaan Menengah.

Pennilaian dan penjurian dilakukan oleh tim yang terdiri dari unsur pemerintah, ahli jaminan sosial, ahli hukum, ahli kebijakan publik, ahli ekonomi, wakil pengusaha dan wakil serikat pekerja.

Berikut adalah daftar pemenang Paritrana Award:

Zona Sumatera
- Provinsi Jambi
- Kabupaten Kepulauan Anambas

Zona Jawa-Bali
- Provinsi Bali
- Kabupaten Tangerang

Zona Kalimantan
- Provinsi Kalimantan Timur
- Kabupaten Kutai Kartanegara

Zona Sulawesi
- Provinsi Sulawesi Selatan
- Kabupaten Morowali

Zona Nusra Maluku Papua
- Provinsi Papua Barat
- Kota Jayapura

Perusahaan Besar Sektor Keuangan, Perdagangan & Jasa
- PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten

Perusahaan Besar Sektor Manufaktur, Pertambangan & Migas
- PT. Fonusa Agung Mulia

Perusahaan Besar Sektor Perkebunan, Pertanian, Peternakan Dan Perikanan
- PT. Ciomas Adisatwa

Usaha Sektor Layanan Publik
- Rumah Sakit Syafira Pekanbaru

Perusahaan Skala Menengah Terbaik
- PT. Sera Food Indonesia
- BPR Syariah Bangka
- BPR Tanaoba Lais Manekat Kupang

UKM Terbaik
- Kinasih Abyudaya Batik - Jawa Timur
- Galery Ulos Sianipar Medan - Sumatera Utara
- Toko Roti Arsila Bakery - Kalimantan Selatan

Penghargaan Khusus
- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara
- Pemerintah Kabupaten Raja Ampat

Adapun Penghargaan Khusus diberikan kepada pemerintah daerah yang telah meraih Paritrana Award di tahun sebelumnya, dan berhasil mempertahankan keberlanjutan perlindungan serta memiliki Universal Coverage Jamsostek yang tinggi berkat inovasi-inovasi yang dilahirkan. Penghargaan khusus ini diserahkan langsung oleh Ma'ruf.

Pada tahun ini juga diberikan penghargaan bagi sektor pendidikan yaitu Pendidikan Tinggi Peduli Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diberikan kepada Universitas Gadjah Mada.

Anggoro pun mengapresiasi kepada seluruh pemenang. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah yang telah memberikan dukungannya melalui regulasi serta mengalokasikan anggarannya untuk melindungi para pekerja rentan.

"Semoga inovasi ini terus disebarluaskan untuk memastikan para pekerja rentan seperti petani, nelayan, pekebun, pedagang pasar, ojek, guru ngaji dan profesi lainnya terjamin kesejahteraannya melalui perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan," kata dia.

"Sehingga mereka bisa kerja keras bebas cemas yang pada akhirnya berujung pada meningkatnya produktivitas," tutup Anggoro.

(osc/osc)

Satgas Tata Lahan dan Investasi Bisa Beri Rekomendasi Cabut Hak Tanah******

Satuan Tugas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi bisa memberikan rekomendasi kepada menteri agraria dan tata ruang untuk mencabut hak atas tanah.
Satuan Tugas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi bisa memberikan rekomendasi kepada menteri agraria dan tata ruang untuk mencabut hak atas tanah. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Sonya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah tugas kepada Satuan Tugas (satgas) Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi, termasuk memberikan rekomendasi kepada menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang untuk melakukan penghapusan Hak AtasTanah(HAT).

Ketentuan itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 70 Tahun 2023 tentang Pengalokasian Lahan Bagi Penataan Investasi yang diteken Jokowi pada 16 Oktober.

Dalam pasal 2 disebut satgas tersebut memiliki delapan tugas.Pertama, memetakan pemanfaatan lahan bagi kegiatan pertambangan, perkebunan, dan pemanfaatan hutan sebagai akibat dari perubahan/pencabutan Perizinan Berusaha dan izin konsesi di kawasan hutan.

Ketiga,memberikan rekomendasi kepada menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang untuk melakukan penghapusan HAT.

Keempat,menetapkan kebijakan pemanfaatan atas lahan yang perizinannya diubah/dicabut.

Kelima,melakukan klasifikasi lahan dan menetapkan peruntukan lahan secara berkeadilan dalam upaya memberikan nilai manfaat bagi kesejahteraan rakyat.

Keenam,memberikan fasilitasi dan kemudahan Perizinan Berusaha bagi BUM Desa/BUMD, Organisasi Kemasyarakatan, usaha kecil dan menengah di daerah, serta Koperasi untuk mendapatkan peruntukan lahan.

Ketujuh,memberikan kesempatan kepada Pelaku Usaha baru untuk mendapatkan peruntukan lahan.

Kedelapan, melakukan koordinasi dan sinergi dalam pemanfaatan lahan dan penataan investasi bagi kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya, dalam Keputusan Presiden Nomor 1 Tahun 2022, Satgas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi bisa merekomendasikan kepada Kementerian Investasi atau kepala BKPM untuk melakukan pencabutan izin usaha pertambangan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:situs slot new member 100 persen

Perbarui waktu:2024-06-02

Daftar bab terbaru
pinjol legal mudah acc
situs slot akun baru gacor
unipin shopee
slot bonus new member 100 persen di awal
slot gacor x500
supaya dapat uang banyak
ceriaslot123
harga voucher xl unlimited 30 hari
pinjam uang 300 ribu
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor slot88
Bab 2 indotogel
Bab 3 pinjaman online langsung cair tanpa ktp
Bab 4 kkslot
Bab 5 voucher gocar desember 2022
Bab 6 erek2 berkelahi
Bab 7 sultan33
Bab 8 info situs slot paling gacor
Bab 9 pinjaman online tanpa dp
Bab 10 erek penyanyi
Bab 11 voucher belanja lazada
Bab 12 buku mimpi 2d 30
Bab 13 daftar pinjol masuk bi checking
Bab 14 tepat 88 gacor
Bab 15 rtp pasar123
Bab 16 erek berkelahi
Bab 17 slot tergacor gampang maxwin
Bab 18 situs4d
Bab 19 hk4d
Bab 20 buku mimpi 92
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5583bab
takutBacaan TerkaitMore+

Pembuat mimpi

kilau4d
Lokasi TPA ini terletak 2,5 kilometer sebelah barat Bandara. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (20/10) sekitar pukul 14.30 WIB.
Ilustrasi. Kebakaran TPA terjadi pada Sabtu (20/10) sekitar pukul 14.30 menimbulkan asap tebal dan mengganggu pandangan di bandara Soetta. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan Umum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) alias AirNav mengumumkan sejumlah penerbangandi Bandara Internasional Soekarno-Hatta terganggu imbas kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang.

Lokasi TPA ini terletak 2,5 kilometer sebelah barat Bandara. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (20/10) sekitar pukul 14.30 WIB ini menimbulkan asap tebal dan mengganggu pandangan di bandara.

"Kebakaran tersebut telah menghasilkan asap yang cukup tebal dan mempengaruhi jarak pandang dalam proses pendaratan penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Sekretaris Perusahaan Airnav Indonesia Hermana Soegijantoro dalam keterangan resmi, Minggu (22/10).

Selain itu, AirNav juga telah mengatur kedatangan dan keberangkatan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan mempertimbangkan arah asap, yang sangat tergantung pada kondisi angin.

Total 7 maskapai terdampak oleh kebakaran yang terjadi di TPA Rawa Kucing, hingga pernyataan ini ditulis, yakni:
- 06.58 UTC BTK6345 WAHI-WIII DIVERT TO WAHI
- 0800 UTC LNI779 WAAA-WIII DIVERT TO WAHI
- 0805 UTC BTK6595 WARR-WIII DIVERT TO WAHI
- 08.10 ANA855 RJTT 0143-WIIII DVT TO WSSS ATA 1001
- 0833 UTC GIA879 RKSI-WIII DIVERT TO WIPP
- 0900 UTC GIA713 YSSY - WIII DIVERTED TO WAHI
- 0922 LNI637 WIGG-WIII DIVERT TO WIPP.

Lihat Juga :
Daftar Proyek Infrastruktur di Periode Kedua Jokowi

Lebih lanjut, AirNav juga berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), stasiun meteorologi Bandara CGK, untuk memperbarui informasi mengenai prediksi arah angin dalam satu minggu ke depan guna mengantisipasi banyaknya maskapai yang terdampak.

"Selain itu, kami juga telah berkoordinasi mengenai skenario pengoperasian penerbangan heli water bombing oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menjaga keselamatan penerbangan sekaligus mendukung upaya penanggulangan kebakaran yang dilakukan oleh BNPB," pungkas Hermana.

(lom/mik)

[Gambas:Video CNN]

Laksamana Gadis Siru

slot top up 5000
Presiden China Xi Jinping akhirnya berkomentar soal Whoosh. Ia menyebut Whoosh golden brand kerja sama Indonesia-China dalam membangun jalur sutera modern.
Presiden China Xi Jinping akhirnya berkomentar soal Whoosh. Ia menyebut Whoosh golden brand kerja sama Indonesia-China dalam membangun jalur sutera modern. ( Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden ChinaXi Jinping memberikan komentar positif terhadap Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang kini bernama Whoosh.

Ia menyebut kereta yang menghubungkan Jakarta-Bandung dengan waktu tempuh 45 menit itu sebagai "golden brand" kerja sama China-Indonesia dalam membangun Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI).

Hal tersebut ia katakan dalam perbincangannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat Jokowi melakukan perjalanan ke China guna menghadiri KTT Belt and Roads Initiative awal pekan ini.

Dalam pertemuan dengan Jokowi di sela-sela KTT Belt and Road Forum, Xi juga mengatakan bahwa China bersedia untuk meningkatkan impor produk-produk pertanian dan perikanan di Indonesia.

Menurut Xi, kedua belah pihak harus memperdalam integrasi rantai industri dan rantai pasokan, serta bersama-sama mempromosikan pembangunan koridor ekonomi komprehensif regional.

Jokowi mengatakan Indonesia menganggap China sebagai mitra strategis penting dalam pembangunan ekonomi dan konstruksi nasional. Ia berharap bisa lebih memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan China.

Sementara itu, Xi mengatakan bahwa kedua belah pihak harus bekerja sama secara erat untuk menjaga sentralitas ASEAN, mempromosikan regionalisme terbuka, dan menunjukkan tanggung jawab negara-negara berkembang utama.

(del/agt)

Manual Kelangsungan Hidup Dunia Reinkarnasi

akun main slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (24/10) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (24/10) ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (24/10) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menandakan momentum bearish.

Bearishmerupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi pasar ketika terjadi banyak aksi jual dan pasar menurun atau melemah.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support6.600 danresistance7.020 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG bergerak dalam rentang terbatas hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham terlihat masih dibayangi dengan potensi tekanan yang cukup besar dalam rentang jangka pendek.

Ia menyebut fluktuasi harga komoditas serta nilai tukar rupiah turut memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG saat ini. Namun, hal ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.

"Di sisi lain, masih minimnya sentimen cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," ucap William.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.702 dan resistance 6.899 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBNI, TBIG, AALI, BBRI, KLBF, AKRA, dan MYOR.

IHSG ditutup melemah 107,2 poin atau minus 1,57 persen ke level 6.741 pada perdagangan Senin (23/10) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26,49 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kelahiran kembali game online: Lubang Dewa Susu Beracun

empoatm
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat tanggal tua.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat tanggal tua (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak usah khawatir belanja di tanggal tua seperti sekarang ini kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale.

Soalnya Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank.

Lihat Juga :
Yuk Merapat ke Transmart Sekarang, Ada Pesta Diskon Seharian Loh!

Lalu, daftar akun dan upgradeke Allo Prime. Setelah itu tinggal ajukan Allo Paylater aja yang prosesnya dijamin cepat dan mudah bahkan limitnya hingga ratusan juta.

Apalagi besok, Minggu (22/10) akan ada Transmart Full Day Sale yang ngasih diskon 50 persen plus diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Allo PayLater ini bisa langsung dipakai hari itu juga untuk dana talangan belanja di Transmart Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia.

Selain mudah, cepat, pakai Allo PayLater juga bikin hemat karena ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran setiap transaksi. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Senjata ilahi

slot daftar
PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tengah merancang pembuatan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya.
PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tengah merancang pembuatan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Industri Kereta Api (Persero) atauINKA tengah merancang pembuatan kereta semi cepatJakarta-Surabaya.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan INKA Agung Dwi Cahyono menuturkan proyek tersebut dinamakan Kereta Cepat Merah Putih.

Ia juga menyebut proyek ini dikerjakan secara bersamaan oleh sejumlah instansi, seperti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), serta Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

"Kami punya komitmen manufaktur, fungsinya adalah sebagai pembuat dari mulai petanya nanti adalah membuat car body-nya," ucap Agung seperti dikutip dari detik finance,Selasa (10/10).

"Membuat car bodymulai dari konstruksi alumunium-nya seperti apa. Kemudian bicara bogie, bogienya itu juga (model) baru karena dia penggunaan speed-nya yang sampai 200 km/jam minimalnya itu," sambungnya.

Agung mengatakan ITS, UGM, dan ITB bertugas untuk melakukan riset dan perancangan dari segi aerodinamis hingga masalah penggerak Kereta Cepat Merah Putih.

Ia menjelaskan untuk tahun ini proses pengerjaan car body aluminiumdan bogie yang ditugaskan kepada mereka masih dalam tahap perancangan.

Lihat Juga :
Tiket First Class Kereta Cepat Whoosh untuk Para Bos Rp600 Ribu

Rencananya, kata dia, pada 2024 mendatang INKA sudah mulai membuat prototypeuntuk diuji coba BRIN.

"Tahun depan saya sama tim teman-teman INKA ya itu fokus nanti kita akan mulai merancang itu, perlahan mungkin beli materialnya dulu, aluminium lah, dan sama steal-stealnya bogie," katanya.

Agung mengatakan prototypeini dapat meluncur pada 2026 mendatang.

"Setelah selesai tahun depan, tahun 2026 nanti kita akan kumpul lagi. Yang bagian sistemnya, motornya seperti apa, kemudian dilanjut moncong yang dirancang ITS seperti apa, nanti ngumpul lagi bareng-bareng kita membuat untuknya kereta tadi," tutur Agung.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan proses studi Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya dari pemrakarsa segera rampung.

Meski demikian, ia tak menyebutkan siapa pemrakarsa yang dimaksud. Jokowi hanya menyebut setelah studi dari pemrakarsa selesai, studi lanjutan akan dilakukan oleh pemerintah.

Jokowi juga menjelaskan setelah kalkulasi dari pembangunan proyek itu selesai, baru kelanjutan pembangunan akan diputuskan.

"Setelah hitung-hitungan, kalkulasi selesai, baru diputuskan. Tahapannya dari dulu seperti itu," ucap Jokowi di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

perjalanan

fragmatic
Nestle (NESN.S) menutup sementara salah satu pabriknya di Israelsebagai respons atas konflik yang terjadi antara negara itu dengan Hamas.
Nestle (NESN.S) menutup sementara salah satu pabriknya di Israelsebagai respons atas konflik yang terjadi antara negara itu dengan Hamas. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nestle (NESN.S) menutup sementara salah satu pabriknya di Israel

Manajemen perusahaan mengatakan penutupan itu dilakukan sebagai respons atas konflik yang terjadi antara Israel dengan Hamas.

Langkah Nestle ini mengikuti beberapa perusahaan global yang sudah sementara menutup beberapa operasinya di Israel dan meminta karyawan mereka untuk bekerja dari rumah setelah negara tersebut terlibat konflik bersenjata dengan Hamas sejak awal bulan ini.

Perusahaan multinasional lainnya sejauh ini masih bungkam mengenai konflik yang terjadi antara Israel dengan Hamas. 

Padahal, sejumlah perusahaan ritel, layanan kesehatan, dan minyak segera menyuarakan sikap mereka terkait konflik tersebut.

Kebungkaman ini menyusul kritik terhadap industri barang kemasan karena memilih untuk tetap tinggal di Rusia sambil terus menjual produk penting seperti popok dan susu formula di sana.



(Reuters/agt)