petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jam305 slot

demo 777 817Jutaan kata 584762Orang-orang telah membaca serialisasi

《jam305 slot》

Kripto Bervariasi Pagi Ini, Bitcoin Masih Bertahan di US Ribuan******

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah.
Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoinmemerah.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin turun 0,77 persen menjadi US.044 per koin dalam sehari.

Kendati demikian, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini masih menguat 6,18 persen.

Selanjutnya, cardano turun 0,76 persen ke USRI Kebanjiran Investasi Rp30 T dari Hannover Messe******

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim pemerintah sudah mendapatkan kesepakatan investasi Rp30 triliun dari ajang Hannover Messe 2023.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim pemerintah sudah mendapatkan kesepakatan investasi Rp30 triliun dari ajang Hannover Messe 2023. ( CNN Indonesia/ Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian mengklaim pemerintah berhasil meneken 19 perjanjian kerja sama baru di ajang Hannover Messe 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan selain kesepakatan kerja sama baru itu, pemerintah juga berhasil membawa masuk investasi yang sangat besar dari ajang tersebut.

"Melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah resmi disepakati, akan ada Rp30 triliun investasi yang masuk ke Indonesia. Tentunya kami berharap melalui Hannover Messe akan ada lebih banyak lagi investasi yang masuk," jelas Airlangga seperti dikutip dari Antara, Senin (17/40).

Perjanjian yang ditandatangani Minggu (16/4) mencakup kerja sama di bidang industri semikonduktor, tenaga surya, peralatan medis, pengelolaan limbah, industri kimia, pengembangan milling CNC, Internet of Things, industri digital, sistem pengisian dan baterai kendaraan listrik, investasi dan kawasan industri, keberlanjutan dan transisi energi, sumber daya manusia, serta startup dan inovasi.

Ia berharap penandatanganan kerja sama industri itu dapat membawa banyak perubahan dalam peningkatan industri di berbagai bidang dan juga membuka akses pasar industri yang lebih luas.

Hannover Messe 2023 merupakan pameran industri internasional. Pameran dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kanselir Jerman, Olaf Scholz pada hari Minggu (16/4) malam waktu Jerman.

Berbagai kegiatan akan dilakukan dalam pameran ini; antara lain adalah Walkabout ke berbagai macam booth pada industri Indonesia yang diunggulkan. Selain itu, ada juga  serangkaian seminar, konferensi dan business summituntuk merealisasikan rencana-rencana kerja sama antara para pelaku usaha, pelaku industri, investor dan asosiasi.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu),4475 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano masih naik 15,79 persen.

Penurunan juga terjadi pada koin stabil Tether dan USD Coin masing-masing 0,04 persen dan 0,01 persen ke US dan USKapasitas Parkir Pelabuhan Merak Tambah 1.000 Kendaraan******

Kapasitas lahan parkir Pelabuhan Merak meningkat dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023.
Kapasitas lahan parkir Pelabuhan Merak meningkat dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Yandhi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah kapasitas tempat parkir Pelabuhan Merakyakni dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan ASDP telah melakukan perbaikan secara menyeluruh agar kegiatan Angkutan Lebaran 2023 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

"Salah satu perbaikan yang kami lakukan adalah penambahan kapasitas tempat parkir kendaraan untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Merak," jelas Shelvy dalam keterangan resmi, Jumat (14/4).

Selain itu, perusahaan juga melakukan peningkatan infrastruktur dan fasilitas lainnya di Pelabuhan Merak. Salah satunya, pengaspalan lahan untuk perluasan akses masuk ke pelabuhan dan fabrikasi garbarata untuk layanan eksekutif ke-2.

"Kemudian, pembangunan akses jembatan penghubung Terminal Eksekutif ke Dermaga 1, penataan selasar dari Terminat Terpadu Merak (TTM) menuju Terminal Reguler, serta renovasi ruang tunggu dan koridor pejalan kaki Dermaga 1 juga telah direalisasikan pada 11 April 2023 lalu," ujarnya.

Seluruh peningkatan tersebut, sambung Shelvy, merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada 24 Mei 2022 untuk mengevaluasi Angkutan Lebaran 2022.

Lihat Juga :
Kemendag Gandeng Kejagung Bahas Utang Minyak Goreng ke Pengusaha

Untuk mengantisipasi antrean Angkutan Lebaran 2023, pemerintah juga memusatkan pelayanan untuk seluruh kendaraan roda 2 dan truk golongan VI B akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan terhitung sejak tanggal 15-21 April 2023.

Pengendara roda dua dapat menyeberang dengan menempuh rute Ciwandan-Bakauheni pada 15-21 April 2023 ditambah rute Ciwandan-Panjang untuk 19-21 April 2023.

Untuk kendaraan truk golongan VB, pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Merak akan dilayani hanya pada 15-17 April 2023. Untuk yang ingin menyeberang dari 18-21 April akan dialihkan menuju Pelabuhan Ciwandan.

Sementara itu, bagi truk golongan VII sampai dengan golongan IX akan dilayani melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) sejak 15-21 April 2023.

Jumlah kapal yang beroperasi di pelabuhan perbantuan antara lain Pelabuhan Ciwandan sebanyak 11 Kapal RoRo, 2 Kapal ALP, dan 1 Kapal Pelni sedangkan pada Pelabuhan BBJ sebanyak 5 unit kapal.

Shelvy menambahkan, pengguna jasa penyeberangan kapal ferry khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanukdiwajibkan membeli tiket Lebaran mulai dari sekarang, karena tiket sudah dapat dipesan melalui aplikasi dan web Ferizy sejak H-60 sebelum keberangkatan.

"Kami ingatkan kembali bahwa pembelian tiket melalui aplikasi resmi Ferizy selambat-lambatnya H-1 sebelum tanggal keberangkatan, karena sudah tidak ada lagi penjualan tiket di area pelabuhan," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),99 per keping.

Sementara itu, harga ethereum masih meningkat 0,51 persen ke US.100 per koin. Dalam sepekan, ethereum menanjak 13,14 persen.

Lihat Juga :
Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Buntut Pamer Harta Rp5 M

Penguatan juga masih terjadi pada BNB sebesar 5,1 persen ke US9,55 per keping, dogecoin 0,28 persen ke US4 Imbauan Jasa Marga Agar Perjalanan Mudik Lancar******

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti mengungkapkan imbauan itu disampaikan agar perjalanan mudik bisa berjalan aman dan lancar.

Pertama,kesiapan perjalanan. Fitri meminta masyarakat selalu mematuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

"Kalau perjalanan jauh setelah empat jam di harapkan untuk beristirahat baik di rest area, tapi kalau rest area-nya penuh itu bisa ke jalan keluar, ke arteri," imbuh Fitri dalam konferensi pers, Kamis (13/4).

Ia juga meminta masyarakat menyiapkan perbekalan seperti makanan, minuman, hingga obat-obatan yang dibutuhkan. Tak lupa, ia juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan kecukupan BBM, uang elektronik, hingga pulsa.

Kedua, pemilihan waktu dan rute perjalanan. Fitri mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk menghindari perjalanan di waktu puncak arus mudik dan arus balik. Tahun ini, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 21 April 2023.

Lihat Juga :
Jokowi Akhirnya Bersuara soal Pekerja IKN Belum Digaji Berbulan-bulan

Selain itu, hindari perjalanan di waktu favorit seperti sehabis sahur atau berbuka puasa.

Ketiga,disiplin aturan selama perjalanan. Fitri mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti rambu dan arahan petugas di lapangan.

"Selalu mengikuti rambu dan arahan petugas. Apakah nanti di sana akan ada rekayasa lalu lintas, contraflow, atau one way, tolong diperhatikan," katanya.

Fitri juga meminta masyarakat disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol serta tidak berhenti di bahu jalan, kecuali darurat. Dalam kondisi darurat, masyarakat bisa menghubungi Call Center14080.

Keempat,perhatikan aturan selama di rest area. Fitri mengimbau pemudik tidak berlama-lama di rest area. Maksimal 30 menit.

Ia juga menganjurkan pemudik untuk makanan yang dibeli dibawa pulang (take away).

"Sebaiknya tidak berlama-lama dianjurkan untuk melakukan take awaymakanan karena pengunjung restart akan jumlahnya bisa tiga sampai empat kali lipat dalam kondisi normal," ucap Fitri.

Apabila penuh, gunakanrest areayang disediakan pemerintah (terdekat dengan akses tol) untuk kemudian masuk kembali ke tol dan melanjutkan perjalanan.

Fitri menambahkan masyarakat bisa memanfaatkan posko pelayanan kesehatan direst areaapabila memerlukan pengecekan kesehatan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),08935 per keping, polygon 1,33 persen ke US,17 per keping, dan solana 5,47 persen ke US,74 persen.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,27 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,12 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Pedagang DKI Beli Minyakita Rp14.800, Dijual ke Konsumen Rp16 ribu******

Sejumlah pedagang di DKI Jakarta tak bisa menjual Minyakita dengan harga Rp14 ribu, tapi Rp16 ribu per liter karena modal belinya sudah tembus Rp14.800.
Sejumlah pedagang di DKI Jakarta tak bisa menjual Minyakita dengan harga Rp14 ribu, tapi Rp16 ribu per liter karena modal belinya sudah tembus Rp14.800. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minyakita yang sempat langka beberapa waktu belakangan ini mulai tersedia di pasartradisional Jakarta. Namun, harga minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter yang ditetapkan pemerintah.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (17/4), stok Minyakita tersedia di sejumlah pedagang sembako. Tapi harganya Rp16 ribu per liter.

Padahal di kemasan Minyakita tertera label HET Rp14 ribu per liter.

Mustafa mengaku membeli 12 kemasan Minyakita isi 1 liter dari agen seharga Rp178 ribu. Artinya modal satu kemasan Minyakita 1 liter adalah Rp14.800.

"Belinya aja sudah enggak dapat Rp14 ribu," katanya.

Tak jauh beda, Warni yang menjajakan sembako di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan, mengaku memiliki stok Minyakita, walaupun hanya beberapa kemasan. Ia menjualnya dengan harga Rp16 ribu alias Rp2.000 lebih mahal dari HET.

Ia mengatakan modal untuk 1 liter Minyakita saja sudah Rp15 ribu. Kemudian ditambah ongkos untuk kuli yang mengangkat minyak dan biaya plastik untuk konsumen. Sehingga ia tak mungkin menjual Minyakita Rp14 ribu per liter.

"Kalau jual Rp14 ribu saya dapat apa? Sebenarnya harganya boleh ditulis Rp14 ribu, tapi dari sananya (agen) harusnya Rp13 ribu," kata Warni.

Ia mengatakan produk lain juga sebenarnya mencantumkan HET di kemasan, tetapi harga beli dari agen berada di bawah HET tersebut. Misalnya kecap yang tertulis dijual dengan HET Rp3.000 per kemasan, harga beli dari agen berada di bawah angka tersebut. Sehingga penjual masih bisa menjual sesuai HET.

"Kalau ini (Minyakita) belinya aja sudah Rp15 ribu. Tulisannya Rp14 ribu," kata Warni.

[Gambas:Video CNN]

Meski dijual di atas HET, Warni mengatakan Minyakita masih diminati masyarakat. Pasalnya harga minyak goreng kemasan lain bisa mencapai Rp18 ribu per liter.

"Yang beli banyak, kenceng sih. Soalnya paling murah dibanding yang lain," katanya.

Menteri Perdagangan Zulkifi Hasan (Zulhas) sebelumnya membongkar alasan kenapa Minyakita langka di pasaran belakangan ini. Ia mengungkapkan kelangkaan terjadi akibat penurunan penyaluran minyak goreng, terutama kemasan Minyakita dalam beberapa bulan terakhir.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut Investor Asing Mulai Tanya Siapa Pengganti Jokowi

Berdasarkan datanya, realisasi pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/DMO) bulanan turun dari 100,94 persen pada November menjadi 86,31 persen pada Desember 2022.

DMO kemudian turun lagi pada Januari 2023 menjadi 71,81 persen dari target pemenuhan bulanan 300 ribu ton.

"Dampak penurunan DMO mengakibatkan terjadinya penurunan pasokan minyak goreng di masyarakat, sehingga harga minyak goreng rakyat mengalami kenaikan," ujar Zulhas dalam keterangan resmi, Senin (30/11).

Untuk merespons masalah itu, Zulhas mengadakan rapat evaluasi kebijakan pendistribusian minyak goreng bersama produsen minyak goreng di Kantor Kementerian Perdagangan. Pada rapat itu, para pelaku usaha ia klaim sepakat untuk menambah pasokan minyak goreng dalam negeri 50 persen, dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton.

 

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

5 Fakta Utang Minyak Goreng Rp344 Miliar Pemerintah ke Pengusaha******

Pengusaha mengancam akan menyetop penjualan minyak goreng satu harga lantaran pemerintah belum membayar utang pengadaan Rp344 miliar. Berikut fakta-faktanya.
Pengusaha mengancam akan menyetop penjualan minyak goreng satu harga lantaran pemerintah belum membayar utang pengadaan Rp344 miliar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengancam akan berhenti menjual minyak gorenglantaran pemerintah tak kunjung membayar utangsebesar Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami bukan mau mengancam, tapi ini cara kami agar didengar. Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," ujar Roy dalam acara buka puasa bersama, Kamis (13/4).

1. Asal Utang dari Selisih Harga Migor

Roy menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022. Program itu diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Lihat Juga :
Kemendag Gandeng Kejagung Bahas Utang Minyak Goreng ke Pengusaha

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas Roy.

2. Utang Belum Dibayar Karena Aturan Dicabut

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

Lihat Juga :
Kemendag soal Pengusaha Ancam Setop Jual Minyak Goreng: Jangan!

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan ada beberapa pendapat yang muncul bahwa jika Permendag itu sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan.

Maka dari itu, pemerintah bersikap hati-hati terkait utang itu.

3. Kemendag Tunggu Pendapat Hukum Kejagung

Isy mengatakan Kemendag tengah meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait utang pemerintah ke pengusaha ritel. Pasalnya, Permendag No 3 tahun 2022 telah dicabut.

Menurutnya, ada beberapa pendapat yang mengatakan jika Permendag itu sudah dihapus maka utang terhadap pengusaha ritel tidak perlu dibayarkan. Maka dari itu, Kemendag meminta pendapat hukum dari Kejagung terkait hal tersebut.

"Ada silang pendapat itu sehingga diputuskanlah nanti minta pendapat hukum dari Kejagung," kata Isyi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pengusaha Kirim Surat ke Jokowi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:pinjaman online seperti akulaku

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
inter303
rtp dragon222
winwin4d
cara mencairkan kredit kredivo
chenel prediksi togel
situs win slot login
dunia188
wdslot
situspaling gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 dapat duit cepat
Bab 2 situs slot online terbaik dan terpercaya
Bab 3 situs slot withdraw 20 ribu
Bab 4 123 play slot
Bab 5 royalking4d
Bab 6 slot spin gacor
Bab 7 cara pinjam di shopeepay
Bab 8 kota 777 slot
Bab 9 erek erek jeruk bali
Bab 10 permainan slot gacor hari ini
Bab 11 slot jp terus
Bab 12 online slot gacor
Bab 13 ayobet88
Bab 14 situs togel yang ada bonus new member
Bab 15 pinjol pasti cair 2022
Bab 16 slot tergacor
Bab 17 slot gacor sering maxwin
Bab 18 slot gacor winrate tinggi
Bab 19 erek erek 3d tulisan
Bab 20 pion777 gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6805bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Sistem dewa pedang terkuat

rajaslot99
Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat puncak arus mudik Lebaran 2023 nanti.
Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat puncak arus mudik Lebaran 2023 nanti. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta(YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat momen puncak arus mudikLebaran 2023 nanti.

"Kalau di rencana operasi kita puncak arus mudik kita perkirakan tanggal 19 (April), itu 12.500 pergerakan. Kalau datangnya sekitar 50 persen," kata Misranedi selaku YIA Airport Operation, Services, and Security Manager saat dihubungi, Kamis (13/4).

Misranedi menuturkan situasi penumpang di bandara yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta itu masih cenderung landai sepekan sebelum Idulfitri. Jumlah okupansi belum meningkat secara signifikan.

Menurut Misranedi, peningkatan jumlah penumpang YIA lumrahnya terjadi ketika hari Rabu dan Kamis, di mana tercatat bisa mencapai kisaran 10 ribu sehari.

"Suasana di YIA masih normal lancar, masih seperti hari-hari sebelumnya. Untuk di YIA itu lagi Senin-Selasa masih low," urainya.

Ia menilai angka keterisian pesawat untuk sekarang ini masih sama perbandingannya dengan rata-rata tingkat okupansi selama awal Maret 2023.

Lihat Juga :
Pengusaha Ancam Setop Jual Migor jika Utang Rp344 M Tak Segera Dibayar

Sementara perkiraan jumlah penumpang selama periode angkutan lebaran 14 April sampai 2 Mei nanti mencapai 177.392 penumpang dan kargo sekitar 443.500 kilogram (kg).

Selama periode itu pula, otoritas YIA turut mencatat adanya 5 maskapai yang mengajukan jadwal tambahan untuk melayani para pemudik.

"Yang sudah mengajukan ke kami, Lion Air, Super Jet Air, Batik Air, Pelita Air, dan Trans Nusa," beber Misranedi.

Kelima maskapai mengajukan jadwal tambahan dengan rute berbeda. Lion Air jadwal tambahannya tujuan Makassar, Kualanamu, Balikpapan, dan Banjarmasin; Super Jet Air tujuan ke Balikpapan dan Samarinda; Batik Air ke Halim Perdanakusuma; Pelita Air dan Trans Nusa masing-masing ke Cengkareng.

"Extra flightini akan berlaku mulai 14 April sampai 2 Mei," ujarnya.

Kata Misranedi, selain kelima maskapai tadi masih ada empat maskapai lainnya yang rutin melayani penerbangan dari dan tujuan YIA, yakni Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, dan AirAsia.

Pada momen sebelum arus mudik, total ada 80 penerbangan per hari. Sementara, tambahan jadwal penerbangannya sebanyak 336 periode 14 April-2 Mei. Jumlah pergerakan meningkat 22 persen atau sebanyak 1.280 pesawat selama periode posko lebaran.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Catatan Gadis Emas

slot online 77
Pengusaha memprediksi uang Rp92,3 triliun berputar di daerah selama musim mudik Lebaran tahun ini. Uang itu berasal dari 123, 8 juta pemudik.
Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri memprediksi uang senilai Rp92,3 triliun berputar di daerah selama musim mudik Lebaran tahun ini. ( ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri memprediksi uang senilai Rp92,3 triliun berputar di daerah selama musim mudik Lebarantahun ini.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang mengatakan prediksi dibuat dengan beberapa perhitungan. Pertama,prediksi Kementerian Perhubungan bahwa pemudik tahun ini akan tembus 123,8 juta orang, naik 14,2 persen dibanding 2022 lalu.

Sarman mengatakan jumlah pemudik itu setara dengan 30,75 juta keluarga. Perhitungan keduadidasarkan pada rata-rata jumlah uang sebesar Rp3 juta yang dibawa keluarga pemudik. 

Sarman mengatakan uang Rp92,3 triliun itu akan menyebar di sektor usaha transportasi seperti bus, rental, kereta api, mobil pribadi, motor, kapal laut dan pesawat.

Uang juga akan menyebar ke industri kuliner, hotel/penginapan, restoran, kafe, destinasi wisata, UKM makanan khas daerah, penjual suvenir, warung dan toko di daerah dan berbagai produk unggulan daerah.

Ia menambahkan uang itu 62,5 juta persennya akan berputar di Jawa, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta , Banten dan Jabodetabek. Maklum, pemudik 77,3 juta atau 19,325 juta pemudik memang berkeliaran di daerah itu.

Sementara itu, 37,5 persen lainnya akan menyebar ke Sumatera, Kalimantan, Bali/NTB, Sulawesi, NTT, Maluku dan Papua. Ia berharap potensi perputaran yang cukup besar tersebut bisa membuat ekonomi daerah makin produktif dan bergairah.

"Kami harap ini akan mampu meningkatkan konsumsi rumah tangga dan memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah sehingga target pertumbuhan ekonomi kuartal I 2023 sebesar 5 persen diharapkan dapat tercapai," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Raja Surgawi yang Tak Tertandingi

fun 4d slot
Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mengaku pengunjung pada musim Lebaran tahun ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya.
Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mengaku pengunjung pada musim Lebaran tahun ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, selalu menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin membeli pakaian baru menjelang Lebaran.

Pasar yang berada di pusat Ibu Kota ini memang termasyhur sebagai pusat penjualan produk tekstil. Tak heran, pembeli dari negeri jiran pun kerap berbelanja ke tempat tersebut.

Keriuhan Pasar Tanah Abang sempat padam kala pandemi covid-19 menghantam pada 2020 hingga 2021 lalu. Memasuki 2022, kegiatan ekonomi di pasar ini mulai berdenyut lagi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Senin (17/4) siang, Pasar Tanah Abang Blok A cukup ramai. Hanya saja, keramaian tampak berada di kios-kios yang berada di dekat pintu masuk saja.

Di area ini, para pedagang memanggil-manggil setiap mereka yang lewat. "Dilihat-lihat dulu, boleh,", "Cari apa bu?", "Boleh mampir ada diskon,". Seruan-seruan ini terlontar dari mulut pedagang satu dan pedagang lainnya.

Tak ada desak-desakan yang membuat susah untuk berjalan.

Lihat Juga :
Neraca Dagang Maret Surplus US,91 Miliar, Sudah 35 Bulan Beruntun

Kios yang menjual pakaian muslim pria dan wanita serta peralatan ibadah menjadi yang paling digandrungi pembeli.

Ketika beralih ke area belakang, suasana sepi. Tak sedikit sejumlah pedagang yang menganggur. Mereka hanya menonton video atau melakukan video call untuk mengisi waktu kosong.

Toriq (23), salah seorang penjual pakaian koko mengeluhkan pengunjung tahun ini tak seramai tahun lalu.

"Kalau menurut saya, kalau sebelum covid ramainya 90 persen, pas corona 75, ini kayaknya 60 persen saja," ucapnya.

Lihat Juga :
Elon Musk Akan Dirikan Perusahaan AI Baru untuk Saingi OpenAI

Tak ayal, Toriq mengaku omzetnya turun hingga separuh dibandingkan saat pandemi masih melanda. Ia menyebut pada 2021-2022 lalu, menjelang Lebaran pendapatannya bisa mencapai Rp20 juta per hari. Namun, tahun ini, untuk mendapatkan Rp10 juta saja ia harus berusaha keras.

Ia menduga sepinya pembeli tahun ini tak lepas dari daya beli yang menurun. Menurutnya, saat pandemi kegiatan persekolahan pun dilaksanakan secara online, sehingga pengeluaran masyarakat berkurang.

Sementara, saat ini sekolah sudah normal. Mau tidak mau pengeluaran untuk belanja pun berkurang. Apalagi, kata dia, banyak masyarakat yang menganggur.

"Menurut saya bentrok sama sekolah, kan kalau pas corona kemarin sekolah gak ada, biaya juga gak terlalu banyak jadi yang belanja juga tinggi," jelasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Omzet Pedagang Turun

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Peri dan Setan Daqin

shopee gratis ongkir 0

pembuluh darah jahat

gacor situs

Pada awalnya

game terbaru slot