petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qq88asia

pinjaman online ojk 2022 cepat cair bunga rendah 443Jutaan kata 156873Orang-orang telah membaca serialisasi

《qq88asia》

5 Temuan Sementara Hasil Survei Warga Rempang oleh Ombudsman******

Ombudsman RI mengungkapkan lima hasil temuan sementara terkait konflik relokasi warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.
Ombudsman RI mengungkapkan lima hasil temuan sementara terkait konflik relokasi warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ombudsman RI mengungkapkan lima hasil temuan sementara terkait konflik relokasi warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau imbas rencana pembangunan proyek Rempang Eco City.

Pertama, Ombudsman menemukan bahwa sertifikat hak pengelolaan (HPL) atas nama BP Batam belum diterbitkan. Hal ini dikarenakan lahan yang dimohon belum jelas sebab masih dikuasai oleh masyarakat.

"Badan pertanahan akan mengeluarkan sertifikat kalau area itu sudah tidak ada penghuni lagi. Itulah kenapa, mereka sepertinya kemudian tergesa-gesa untuk mendesak warga di kampung-kampung tua itu keluar dari area itu," ucap Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro dalam konferensi pers di Gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

"Meskipun dapat diperpanjang dengan persetujuan menteri. Kalau dalam jangka waktu ini enggak terbit, ya memang kemudian gugur kalau dia enggak mengajukan perpanjangan. Artinya sertifikat HPL tidak akan pernah terbit," jelas Johanes.

Kedua,program Rempang Eco City memang termasuk proyek strategis nasional (PSN). Dasar hukum ini baru saja keluar tahun ini dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2023.

Ketiga,terdapat warga yang tetap menolak relokasi yang dilakukan oleh BP Batam. Johanes menjelaskan bahwa warga di tiga kampung tua di Rempang merasa tempat tinggalnya sudah turun temurun dan tak ada jaminan akan mendapatkan sumber mata pencaharian yang sama.

Lihat Juga :
Cerita Tangan-tangan Pekerja IKN Garap Proyek Ibu Kota

"Pada dasarnya, beberapa kampung yang kami survei, warga merasa mereka ini sudah turun-temurun, generasi ke generasi di sana. Bahkan ada yang sampai 6-7 generasi sudah di situ dan mereka merasa tidak ada jaminan bahwa mereka kalau dipindahkan akan mendapatkan sumber-sumber mata pencaharian yang sama," lanjut dia.

Selain itu, menurut temuannya, pemerintah belum melakukan sosialisasi secara masif dan menyampaikan informasi yang menyeluruh terkait apa yang direncanakan dan apa yang akan terjadi kepada warga di Pulau Rempang.

"Warga menilai belum ada kepastian, baru janji-janji. Memang secara objektif kita tahu bahwa tempat-tempat untuk memindahkan mereka juga belum siap," ungkap Johanes.

Keempat,belum ada dasar hukum terkait ketersediaan anggaran, pemberian kompensasi dan program yang dijanjikan secara keseluruhan dari BP Batam. Dalam hal ini, terkait dengan pemberian kompensasi berupa rumah pengganti, uang tunggu dan hunian sementara bagi warga terdampak.


"Itu kan tidak serta-merta uangnya ada, ya mesti harus ada dasar hukumnya juga agar program jalan," katanya.

Kelima,seluruh perkampungan tua di Batam belum ditetapkan batasnya oleh Pemkot Pemerintah Kota Batam. Johanes mengatakan hal ini secara langsung dinyatakan oleh Lembaga Adat Melayu yang mewakili komunitas kampung tua.

"Mereka sejatinya menghendaki segera ada penetapan batas-batas kampung tua itu yang pernah dimulai tahun 2004 dengan berbagai kebijakan pemerintah kota saat itu tapi tidak tuntas," ungkap dia lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Bahlil Klaim 322 KK Warga Rempang Sukarela Digeser ke Tanjung Banun******

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengklaim sebanyak 322 KK warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau menyatakan sukarela untuk bergeser ke Tanjung Banun.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengklaim sebanyak 322 KK warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau menyatakan sukarela untuk bergeser ke Tanjung Banun. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengklaim sebanyak 322 kartu keluarga (KK) warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau menyatakan sukarela untuk bergeser meninggalkan area yang menjadi lokasi pembangunan Rempang Eco City ke Tanjung Banun. 

Bahlil mengatakan jumlah tersebut merupakan bagian dari 961 KK yang menjadi prioritas pergeseran ke Tanjung Banun.

"Saya menyampaikan juga ada fakta dari 961 KK, yang sudah menyatakan sukarela untuk digeser itu sudah mencapai 322 per hari ini," tuturnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin (2/10).

Pilihan lokasi ke Tanjung Banun juga berasal dari usulan warga lantaran sebelumnya pemerintah merencanakan relokasi ke Pulau Galang. Warga pun akan diberikan ganti rugi yang sepadan untuk menyambung hidup ke depannya.

"Jadi tidak benar kalau ada isu dipaksa-paksa. Awalnya iya, ada saudara kita dari aparat yang masuk. Tapi setelah saya turun enggak ada lagi. Jangan kalian berpolitik kalau isu-isu begini," lanjut dia.

Ia menjelaskan pemerintah nantinya akan memberikan rumah, sertifikat, pelabuhan, sekolah, hingga masjid. Ia mengklaim akan bekerja sama dengan perusahaan swasta untuk mewujudkan hal tersebut.



Lebih lanjut, Bahlil juga mengklaim sudah bersosialisasi dengan sekitar 1.000 warga perkampungan di Pulau Rempang. Ia mengaku berkunjung ke Rempang karena diundang oleh para tokoh masyarakat setempat untuk mensosialisasikan keputusan-keputusan pemerintah.

"Bahkan beberapa ada yang tepuk tangan. Ada videonya. Tapi ada juga yang tidak setuju. Itu benar," ujar Bahlil.

Bahlil mengatakan BP Batam akan menyediakan rumah dengan luas lahan 500 m2 dan rumah tipe 45 seharga Rp120 juta dan dana Rp1,2 juta per orang untuk sewa rumah sementara, serta Rp1,2 juta untuk biaya hidup seperti makan.

"Itu adalah prioritas pemindahan penduduk totalnya 961 KK dan Kampung Tanjung Banun setelah itu arahan Presiden kepada Kementerian PUPR dan kami jadi kampung percontohan," terang Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Taksi Terbang Jadi Sorotan di Hub Space X KAI Expo 2023******

Taksi terbang Ehang 216 besutan Prestige Motorcars menjadi salah satu sorotan dalam acara Hub Space X KAI Expo 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center.
Presiden Joko Widodo menjajal taksi terbang di Hub Space X KAI Expo 2023. (Foto: Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Taksi terbang menjadi salah satu sorotan dalam acara Hub Space X KAI Expo 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 29-30 September dan 1 Oktober 2023. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 27 September 2023.

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam pembukaan acara ini tertarik dengan taksi terbang Ehang 216 dari Prestige Motorcars. Bahkan Jokowi menjajal langsung dengan duduk di dalam kabin.

Ehang 216 merupakan moda transportasi masa depan, yaitu taksi terbang yang diperkenalkan oleh Rudy Salim, presiden direktur Prestige Motorcars. Saat ini perusahaannya sedang mengurus regulasi perizinan.

"Jadi (taksi terbang ini) sangat cocok ibu kota negara Indonesia nantinya," kata Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, nantinya taksi terbang bisa digunakan oleh siapapun. Mengenai biaya atau ongkos untuk bisa menggunakan taksi terbang tidak terlalu mahal. Rudy mengklaim harganya tiga kali ongkos taksi.

"Nanti konsep kami sebenarnya untuk di Jakarta atau di kota manapun itu sifatnya menggunakan payment getaway. Jadi kita akan meletakkan beberapa unit di kota tertentu, tinggal pencet pakai aplikasi, masuk dan langsung terbang. Biayanya hanya 3x lipat biaya taksi atau kendaraan normal. Sekitar ratusan ribu," dia menambahkan.

Sementara mengenai masalah keamanan, Rudy mengatakan jika pesawatnya ini telah melewati uji coba yang beragam.

"Untuk keamanan sangat terjamin. Karena sudah uji terbang di angin topan, uji coba dengan propeler mati tiga hingga uji terbang dengan GPS mati, dan sangat aman," kata dia.

Hari Kedua Hub Space X KAI Expo 2023

Hari kedua Hub Space X KAI Expo 2023 tak kalah menarik karena akan ada lomba band untuk umum dengan tema lagu transportasi, dan malam minggu kalian akan ditemani oleh sederet penyanyi dan grup band papan atas Tanah Air seperti Ronny Idol, Project Pop, hingga Kahitna.

Lomba band ini akan diikuti 25 band dari pelajar hingga umum. Mereka semua akan berlomba dengan membawakan lagu bertema transportasi dan akan dinilai oleh Ibrani Pandean dan Brian Kresna Putro selaku juri. Ke-25 band itu akan memperebutkan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Hub Space X KAI Expo 2023 juga menghadirkan beragam keseruan lainnya lewat Hub Expo, Awards, Hub Music, Hub Tawa hingga Hub Travel x KAI Expo. Pada Hub Travel x KAI Expo, masyarakat bisa memanfaatkan Travel Fair yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Ada juga beragam tiket kereta api murah yang bisa ditebus hanya Rp 150 ribu saja ke semua tujuan. Pada KAI Expo 2023 ini, KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon.

Adapun Hub Space KAI Expo 2023 merepresentasikan kiprah dan capaian modernisasi serta upaya mewujudkan konektivitas transportasi. Kegiatan ini mencakup beberapa elemen yang valuable, sehingga perlu diikuti oleh para pihak membuat kebijakan, BUMN, dunia usaha yang bergerak di sektor transportasi, komunitas serta masyarakat umum selaku pengguna jasa.

Kegiatan ini sangat berpotensi untuk menyampaikan informasi terkini yang mengedukasi dengan kemasan menarik dan memiliki engagement kuat dengan audience.

Hub Space 2023 merupakan ruang yang sangat efektif untuk mempromosikan program transportasi yang memiliki nilai manfaat besar bagi masyarakat.

Ada beberapa segmen dalam Hub Space Expo 2023 yang bisa diikuti masyarakat. Berikut ini daftarnya:

1. Hub Expo
Showcase yang memberikan pengalaman dari Perhubungan masa lalu, masa kini, hingga fisik masa depan yang futuristik.

2. Hub Awards
Sesi khusus bagian opening Hub Space, apresiasi kepada individu, komunitas, dan instansi yang banyak berkontribusi terhadap pembangunan konektivitas dan transportasi di Indonesia.

3. Hub Talks
Bincang dan diskusi mengenai ide dan solusi inovatif dalam pembangunan transportasi bersama pemerintah, pakar, influencer, dan pemimpin bisnis.

4. Hub Travel x KAI Expo
KAI Expo menampilkan berbagai produk dan promo menarik, seperti tiket promo untuk berpergian secara hemat.

5. Hub Tawa dan Hub Music
Penampilan hiburan melalui dance performance pada sesi opening, stand up comedy, dan music performance.

Selain itu perusahaan-perusahaan besar juga hadir dengan booth dan menawarkan beberapa jasa maupun layanan mereka. Antara lain Lion Group, KCIC operator Kereta Cepat Jakarta-Bandung, GoTo, Blue Bird, CRRC, Angkasa Pura II, Pertamina, Pertamina International Shipping, PT JIIPE, MRT Jakarta, Pelindo, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, Hub Space X KAI Expo 2023 merupakan persembahan Kemenhub bersama detikcom dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional. Acara ini juga digelar sekaligus untuk merayakan pencapaian pembangunan, transportasi, dan transportasi nasional.

(inh/inh)




bab terbaru:mg slot138

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
duniabet
dabogaming
voucher tokopedia gratis ongkir
mudah slot
judi slot yang resmi
daftar slot terbaru 2022
hari gacor slot
128.199 slot demo
slotcuan
Daftar isi semua bab
Bab 1 nusa188
Bab 2 erek2 pedagang
Bab 3 pinjol pencairan besar
Bab 4 slot deposit via dana 10 ribu
Bab 5 pembayaran kredivo bisa dicicil
Bab 6 situs mudah wd
Bab 7 login situs slot
Bab 8 situs aplikasi aman
Bab 9 k86sport
Bab 10 voxxy88
Bab 11 situs togel terpercaya di indonesia
Bab 12 baru slot
Bab 13 erek2 2d bergambar
Bab 14 sbobetmobile
Bab 15 jitu389
Bab 16 slot maxwin 2023
Bab 17 idn score88
Bab 18 situs slot china
Bab 19 vipwin88
Bab 20 trik slot mahjong 2
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2438bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Bela Diri Melahap Surga

kebakaran 2d togel
Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga beras.
Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi padaharga beras.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga rata-rata beras kualitas bawah I pada Senin (2/10) ini bertengger di Rp13.300 per kg. Harga ini naik Rp100 dari akhir pekan lalu.

Kemudian, harga beras kualitas bawah II naik Rp50 menjadi Rp13.050 per kg. Selanjutnya, harga beras kualitas medium I naik Rp100 menjadi Rp14.450 per kg.

Kenaikan harga juga berlaku pada cabai. Tercatat harga cabai merah besar naik Rp1.850 menjadi Rp43.250 per kg.

Lalu, harga cabai merah keriting naik Rp2.000 menjadi Rp44 ribu per kg. Selanjutnya, harga cabai rawit hijau naik Rp2.200 menjadi Rp42 ribu per kg. Adapun harga cabai rawit merah naik Rp4.000 menjadi Rp46.450 per kg.

Selain itu, harga daging ayam ras segar juga naik Rp300 menjadi Rp35.850 per kg. Gula pasir kualitas premium juga naik Rp50 menjadi Rp16.450 per kg. Sedangkan, gula pasir lokal naik Rp250 menjadi Rp15.550 per kg.

Di sisi lain, harga bawang merah ukuran sedang turun Rp100 menjadi Rp26.900 per kg. Sementara, harga bawang putih ukuran sedang turun Rp150 menjadi Rp38.600 per kg.

Penurunan harga juga terjadi pada daging sapi kualitas I, yakni turun Rp100 menjadi Rp138.450 per kg. Sementara itu, harga daging sapi kualitas II stagnan di posisi Rp129.450.

Harga minyak goreng kemasan bermerek I juga turun Rp50 menjadi Rp21.050 per kg. Lalu, harga minyak goreng kemasan bermerek II turun Rp100 menjadi Rp19.500 per kg.

Selanjutnya, harga telur ayam ras segar turun Rp250 menjadi Rp29.250 per kg. Sedangkan, harga minyak goreng curah mandek di posisi Rp15.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Peri dokter ajaib

pantun slot gacor
Mumpung masih awal bulan, mesti banget nih ikutan pesta diskon seharian di Transmart hari ini (1/10) di seluruh gerai se-Indonesia.
Mumpung masih awal bulan, mesti banget nih ikutan pesta diskon seharian di Transmart hari ini (1/10) di seluruh gerai se-Indonesia. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale hari ini (1/10) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia.

Nah, mumpung masih awal bulan, mesti banget nih ikutan pesta diskon seharian di Transmart. Soalnya, diskonnya berlaku untuk aneka produk.

Lihat Juga :
Buruan Gercep ke Transmart Full Day Sale, Selagi Masih Ada Waktu

Diskon tambahan sebesar 20 persen bisa kamu dapat jika melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, belanja dijamin semakin hemat dan untung besar deh! Uang gajian meski masih awal bulan jadi tetap bisa dihemat.

Makanya, tunggu apalagi? Langsung aja ke gerai Transmart terdekat di kotamu ya!

Jangan sampai kelewatan, soalnya pesta diskonnya benar-benar cuma sehari aja. Kapan lagi kan belanja lebih hemat untuk aneka produk kalau bukan di Transmart Full Day Sale.

Bahkan, jangan lupa sekalian ajak saudara dan keluarga untuk sama-sama rasakan kemeriahan pesta diskon seharian di Transmart Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Cermin iblis serba bisa

pinjam 100 juta bri
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertanian saat rumah dinasnya sedang digeledah KPK.
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertanian saat rumah dinasnya sedang digeledah KPK. (Foto: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berada di Spanyol untuk membahas kerja sama di sektor pertaniansaat rumah dinasnya sedang digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertanian pada Sabtu (30/9), Syahrul mengusulkan ke Menteri Pertanian dan Perikanan Spanyol Luis Planas Puchades untuk membuat MoU dalam bentuk Joint Taskforce untuk memajukan sektor pertanian kedua negara.

Menurutnya, ada banyak aspek yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Spanyol.

Ia menyampaikan Jokowi terus mendorong hilirisasi produk turunan bermutu agar bisa bersaing di pasar domestik maupun internasional.

"Karena itu, kami terus berkolaborasi dengan asosiasi bisnis maupun korporasi swasta. Bulan lalu, kami bekerjasama dengan Pemerintah Denmark untuk menguatkan produksi susu dan keju organik. Sementara di hortikultura, kami mendorong pengembangan dan komersialisasi produk herbal dari hulu ke hilir," katanya.

Lihat Juga :
Geledah Kantor Kementan, KPK Amankan Dokumen dan Bukti Elektronik

Sementara itu, rumah dinas Syahrul di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan digeledah KPK sejak Kamis (28/9) sore. KPK menemukan uang total senilai Rp30 miliar saat menggeledah rumah dinas Syahrul.

Uang puluhan miliar itu dibawa penyidik lembaga antirasuah untuk kepentingan proses penyidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang menyeret nama Syahrul Limpo.

"Total uangnya Rp30 miliar," kata salah satu sumber CNNIndonesia.com di KPK, Jumat (29/9) malam.

Sumber itu menyatakan uang tersebut diduga berasal dari para kepala dinas pertanian berbagai pemerintah daerah untuk promosi dan mutasi jabatan.

Menurutnya, para kepala dinas itu butuh rekomendasi agar mendapat persetujuan dari gubernur ataupun bupati dan wali kota.

"Sedang didalami dugaan penerimaan uang lain," ujarnya.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Grup Monster Hadiah

bukit 4d slot login
Luhut menekankan langkah pemerintah saat ini adalah memisahkan media sosial dengan perdagangan yang dilakukan di TikTok Shop.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pelarangan TikTok Shop di Indonesia tidak akan menggangu investasi perusahaan China tersebut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pelarangan TikTok Shop di Indonesia tidak akan menggangu investasi perusahaan China tersebut.

"Saya kira enggak ada masalah (investasi TikTok usai pelarangan TikTok Shop). Kemarin TikTok ketemu CEO-nya (Shou Zi Chew) sama saya, jadi mereka juga menerima (pelarangan TikTok Shop)," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Lihat Juga :
Zulhas Dicurhati Pedagang: Harga Grosir Rp7 Ribu, TikTok Shop Rp4 Ribu

"TikTok sebenarnya kita ingin pisahkan saja media sosial dengan perdagangan. Kita tidak pernah melarang TikTok loh. Jadi yang kita larang adalah jangan dicampuradukan perdagangan dengan media sosial," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok tak mengadu domba Indonesia usai larangan resmi terbit.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Blokir Media Sosial Bandel Usai Dua Kali Peringatan

Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada Selasa (26/9).

"Dia (TikTok) gak boleh mengadu domba bangsa ini. Karena saya lihat ada WA-WA lain, seolah-olah bahwa kalau TikTok (Shop) gak jalan kemudian UMKM tidak diakomodir," kata Bahlil.

"Padahal yang kita lakukan ini adalah untuk memproteksi UMKM kita. Masa jilbab Rp75 ribu, TikTok jual Rp5 ribu. Yang bener saja nanti UMKM kita gak bisa berkembang," imbuhnya.

Bahlil menyebut saat ini TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial. Ia menegaskan perusahaan asal China itu tak punya izin menjalankan toko online.

Lihat Juga :
Mundur Sehari, Luhut Sebut Peresmian Kereta Cepat WHOOSH 2 Oktober

TikTok menyayangkan keputusan pemerintah. Mereka mengklaim pelarangan ini akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9).

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Peralatan dari dunia lain

pinjol selalu ditolak
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menanggapi penggunaan tenaga kerja asing dalam kebijakan hilirisasi nikel.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menanggapi penggunaan tenaga kerja asing dalam kebijakan hilirisasi nikel. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan menanggapi penggunaan tenaga kerja asing dalam kebijakan hilirisasi nikel.

Menurutnya, penggunaan tenaga kerja asing sebetulnya dimaksudkan untuk transfer teknologi pasca penerapan kebijakan tersebut.

"Saya dorong investor transfer teknologi pasca penerapan kebijakan hilirisasi. Jadi supaya bangsa ini jalan," kata Luhut dalam keynote speakernya di seminar nasional Pembangunan Negara Kepulauan Berwawasan Nusantara Menuju Indonesia Emas 2045, Jumat (29/9).

Sebelumnya, masalah penggunaan tenaga kerja asing usai penerapan hilirisasi juga pernah dikritik oleh Ekonom Senior UI Faisal Basri.

Ia menyebut menyebut tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di smelter nikel mendapat gaji lebih besar dibandingkan pekerja lokal. Bahkan, gaji yang diterima pada TKA tersebut bisa mencapai Rp54 juta per bulan.



"Salah satu perusahaan smelter China membayar gaji antara Rp17 juta hingga Rp54 juta. Sedangkan rata-rata pekerja Indonesia hanya digaji jauh lebih rendah atau di kisaran upah minimum," tulis Faisal Basri dalam blognya.

Menurutnya, para TKA tersebut tak semuanya tenaga ahli. Beberapa di antaranya bekerja sebagai juru masak, satpam, tenaga statistik, dan sopir. Kebanyakan tenaga kerja China menggunakan visa kunjungan, bukan visa pekerja.

Akibatnya muncul kerugian negara dalam bentuk iuran tenaga kerja sebesar US0 per pekerja per bulan.

"Dengan memegang status visa kunjungan, sangat boleh jadi pekerja-pekerja China tidak membayar pajak penghasilan," katanya.

Sebab itu, ia menilai kebijakan hilirisasi nikel hanya menguntungkan industri-industri di China.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tianni Shenwu

situs receh gacor
Hub Music di Hub Space X KAI Expo 2023 akan menampilkan deretan musisi ternama, dari JKT48, Project Pop, Kahitna, hingga musisi kejutan.
Hub Space X KAI Expo 2023 pada 29 September-1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center. (Foto: detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan detikcom akan menggelar Hub Space X KAI Expo 2023, dengan mengangkat tema 'Budaya Baru Transportasi Massal' pada 29 September-1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara ini akan menghadirkan berbagai keseruan, termasuk konser musik gratis dan tiket kereta api murah. Adapun kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional.

Konser musik gratis akan digelar di Hub Music pada setiap hari penyelenggaraan acara. Pada hari pertama, Jumat (29/9), akan tampil Novia Bachmid, Olivia, dan Maribeth. Selanjutnya, ada juga penampilan dari BrassBand PTDI STTD dan JKT48.

Pada hari kedua, Sabtu (30/9), akan tampil Ronny Idol, Project Pop, dan Kahitna. Pada hari ketiga, Minggu (1/10), akan tampil GJLS Bernyanyi dan musisi spesial yang namanya masih dirahasiakan.

Kereta api yang mendapatkan tarif promo, di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi), KA Fajar Utama Yogyakarta (Pasar Senen - Yogyakarta), KA Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng), dan lainnya.

Sebagai informasi, Hub Space X KAI Expo 2023 juga didukung oleh Lion Air Group, Gojek, Pertamina International Shipping, CRCC, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), PT Multi Ocean Shipyard, CRI.

Ada juga Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Bluebird Group, Meratus Line, Insa, Jasa Raharja, Electrum, PT ASDP, Gapura Angkasa, PT Pelabuhan Tiga Bersaudara, Biro Klasifikasi Indonesia dan PT Ambang Barito Nusapersada.

Bagi Anda yang sedang mencari hiburan seru dan hemat untuk mengisi liburan akhir pekan, KAI Expo 2023 bisa menjadi pilihan yang tepat. Informasi lebih lanjut dapat diakses di detikcom.

(rir/rir)