petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pokerwalet

situs 55 629Jutaan kata 500095Orang-orang telah membaca serialisasi

《pokerwalet》

Daftar 4 Besaran Subsidi Mobil dan Motor Listrik, Tembus Rp80 Juta******

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengumumkan besaran subsidi untuk pembelian mobil dan motor listrik. Berikut rinciannya.
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengumumkan besaran subsidi untuk pembelian mobil dan motor listrik. Ilustrasi. (Istockphoto/spyderskidoo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengumumkan besaran subsidi untuk pembelian mobil dan motor listrik. Nilai tersebut terbagi ke dalam 4 kategori, mulai dari Rp5 juta hingga tembus Rp80 juta.

Agus mengatakan subsidi ini diberikan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di dalam negeri. Pemberian subsidi akan mencontoh negara lain yang dianggap pemerintah sudah maju dalam penggunaan kendaraan listrik.

"Insentif akan diberikan kepada pembeli yang membeli mobil atau motor listrik yang mempunyai pabrik di Indonesia," jelasnya di Brussels, Belgia, Rabu (14/12), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

1. Mobil Listrik Baru

Agus menjelaskan saat ini subsidi pembelian kendaraan listrik masih dalam pembahasan, namun sudah di tahap finalisasi. Sehingga, kemungkinan besar angka subsidi yang direncanakan akan sama dengan keputusan akhir.

"Jumlah dari subsidinya ini akan kami hitung, tapi kira-kira untuk pembelian mobil listrik akan diberikan insentif sebesar Rp80 juta," kata Agus.

Lihat Juga :
4 Dalih Pemerintah Akan Subsidi Pembeli Mobil Listrik Rp80 Juta

2. Mobil Hybrid

Agus menjelaskan untuk pembelian mobil berbasis hybrid akan diberikan subsidi sebesar Rp40 juta.

3. Motor Listrik Baru

Besaran subsidi untuk pembeli motor listrik baru adalah Rp8 juta. Angka yang diungkap Agus ini lebih tinggi ketimbang wacana pemerintah sebelumnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut pemerintah tengah menyelesaikan skema subsidi sebesar Rp6,5 juta per pembelian sepeda motor listrik.

4. Motor Konversi

Sedangkan untuk motor konversi, besaran subsidi yang akan digelontorkan pemerintah mencapai Rp5 juta. Nominal ini lebih kecil dengan yang dicanangkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

"Biaya untuk konversi (motor listrik) itu kan Rp15 juta, yang paling mahal itu Rp7,5 juta baterainya. Jadi bisa gak nih baterainya dipikirkan untuk 'digendong' biar separuh harganya," jelas Arifin kepada wartawan di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (2/12) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

9 Ide Bisnis Selama Libur Nataru, biar Cuan di 2023******

Masa liburan tak selalu harus diisi dengan kegiatan yang menghabiskan uang. Justru, Anda bisa menjalankan ide bisnis selama libur Nataru agar mendulang cuan.
Ilustrasi. Masa liburan tak selalu harus diisi dengan kegiatan yang menghabiskan uang. Justru, Anda bisa menjalankan ide bisnis selama libur Nataru agar mendulang cuan. (Foto: iStockphoto/chingyunsong)
Jakarta, CNN Indonesia--

Libur Natal dan tahun baru alias Nataru tak selalu harus diisi dengan kegiatan yang menghabiskan uang. Justru, libur Nataru bisa menjadi ladang cuan dengan menjalankan ide bisnis yang sesuai momen liburan tersebut.

Berikut dirangkum sembilan ide bisnisselama libur Nataru yang bisa Anda coba biar cuan di 2023. Simak rekomendasinya.

Kendati begitu, jangan takut bersaing. Sebab, sekalipun banyak pemainnya, namun ide bisnis ini ada saja pembelinya. Apalagi, jika Anda punya jaringan pertemanan dan kolega yang luas. Anda bisa memasarkannya melalui media sosial maupun grup WhatsApp misalnya.

Jika Anda bisa membuat kue kering dan camilan, tentu bakat ini bisa digunakan. Jika tidak, Anda bisa coba reseller kue kering dan camilan dari berbagai sumber.

Namun, sebaiknya Anda mempelajari dulu hal-hal seputar bisnis ini. Misalnya kue kering dan camilan yang akan dijual tahan berapa lama, seperti apa pengemasannya agar tidak rusak, biaya pengiriman, saluran pemasaran yang akan digunakan, dan lainnya.

Tujuannya untuk meminimalkan risiko kerugian. Jangan sampai niat mencari untung justru jadi buntung.


2. Jasa bikin hampers

ilustrasi hampers NatalIlustrasi. Ide bisnis selama libur Nataru salah satunya dengan membuka jasa pembuatan hampers (Foto: istockphoto/calvste)

Anda yang ingin berbisnis reseller kue kering dan camilan juga bisa meningkatkan bisnis dengan menambahkan jasa pembuatan hampers Nataru. Ide bisnis ini juga tidak kalah populer ketika momen libur akhir tahun.

Soalnya, momen Nataru kerap menjadi ajang bertukar hampers antarteman dan kolega. Tentunya, ide bisnis ini bisa Anda coba.

Selain kue kering dan camilan, Anda juga bisa mengkreasikan isi hampers yang akan dijual. Misalnya, aksesori Natal, lilin aromaterapi, masker dan hand sanitizer, baju dan sandal, skincare dan make up, hingga piring cantik.

Jika ingin memulai bisnis ini, cobalah untuk mulai mencari sumber produk yang sesuai dengan budget alias modal usaha. Sebab, Anda harus membeli dulu isi hampersnya baru dijual.

Namun, Anda juga bisa menerapkan sistem pre-order, jadi barang-barang isian hampers baru dibeli setelah menerima pembayaran dari pemesan hampers. Jangan lupa pelajari cara pengemasan hampers agar tidak mudah rusak.


3. Jual aksesori Nataru

Natal dan tahun baru juga tak lepas dari berbagai aksesori yang identik dengan momen libur tersebut. Misalnya, hiasan pohon Natal, dekorasi rumah ala Natal, kembang api, terompet, sampai alat pemanggang untuk BBQ di rumah jelang pergantian tahun.

Nah, berbagai aksesori ini tentu bisa Anda jadikan ide bisnis untuk dijual. Apalagi saat ini aksesori ini banyak dijual secara grosir di toko-toko online.

Anda bisa mulai mencari toko mana yang menawarkan harga grosir dan tentunya memiliki kualitas barang yang baik agar bisa dijual kembali.

Lihat Juga :
7 Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga Muda


4. Jasa katering

Ide bisnis selama libur Nataru selanjutnya adalah membuka usaha jasa katering. Sebab, ketika libur terkadang orang tidak sempat memasak atau justru ingin beristirahat sehingga ingin membeli makanan katering.

Jenis makanan kateringnya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki hingga tren yang sedang berkembang. Misalnya, jika Anda bisa memasak makanan rumahan, tentu tidak ada salahnya usaha katering berupa makanan rumahan.

Jika ingin mengikuti tren, Anda bisa mempelajari cara membuatnya dulu. Misalnya, sedang tren Korean cake dan mille crepes. Namun pastikan cita rasanya sesuai dengan pasar yang akan digarap.


5. Jastip sembari liburan

Anda mungkin berpikir jika berlibur ketika momen Nataru maka tak bisa menjalankan bisnis. Padahal, bisnis tetap bisa dijalankan, salah satunya membuka jasa titip alias jastip.

Misalnya Anda berencana liburan ke Jepang atau Korea Selatan pada momen Nataru, nah, Anda bisa membuka jastip barang-barang yang hanya dijual di negara tersebut. Mulai dari skincare, make up,sampai sneakers.

Jika tidak berlibur ke luar negeri pun, Anda tetap bisa membuka jastip berupa oleh-oleh suatu daerah. Misalnya Anda akan berlibur ke Medan, Anda bisa membuka jastip Bolu Meranti, Bika Ambon Zulaikha, Ucok Durian, dan lainnya.


6. Jasa dekorasi dan event organizer

ilustrasi masker tema natalIlustrasi. Ide bisnis selama libur Nataru salah satunya dengan menawarkan jasa dekorasi atau EO. Foto: istockphoto/andresr)

Ide bisnis yang juga bisa dieksekusi ketika momen Nataru adalah jasa dekorasi danevent organizer(EO). Soalnya, perayaan Natal dan Tahun Baru kerap dijadikan momen untuk berkumpul antarsaudara di keluarga, teman, maupun kolega.

Acara perkumpulan ini terkadang ingin dibuat dengan dekorasi dan EO agar lebih meriah, menarik, dan berjalan lancar. Nah, kesempatan ini bisa Anda jajal dengan membuka bisnis jasa dekorasi dan EO.

Anda bisa menawarkan jasa dekorasi dan EO ini ke saudara, teman, maupun kolega. Untuk ide dekorasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget calon klien.

Jangan lupa cari sumber penjual aksesori dan bahan-bahan dekor tepercaya agar dekorasi yang dibuat menarik dan tidak gagal. Saat ini, pernak-pernik dekorasi juga banyak dijual di e-commerce, sehingga mudah didapatkan.


7. Buka open trip

Selain membuka usaha jastip, Anda yang ingin pergi liburan pada akhir tahun juga bisa membuka open trip. Jadi, Anda tak sekadar 'menghamburkan uang' tapi juga bisa menghasilkan cuan.

Mulanya, Anda bisa menentukan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi. Kemudian, rancang seluruh kegiatan beserta lokasi-lokasi liburan yang akan didatangi selama beberapa hari.

Mulai dari lokasi wisata yang populer dan atraktif sampai tempat pembelian oleh-oleh. Jangan lupa lengkapi dengan akomodasi, konsumsi, dan transportasi yang akan dipakai. Lalu, tawarkan kepada teman atau kolega mengenai trip ini.

Lihat Juga :
Daftar Mobil Bisa Disewa 'Lepas Kunci' Rp600 Ribu per Hari buat Mudik


8. Jasa MUA

Jika Anda memiliki bakat make up, maka hal ini juga bisa dijadikan ide bisnis selama momen Nataru. Biasanya, perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi momen diadakannya acara-acara penting.

Sebagian orang terkadang ingin tampil prima dengan make up yang menarik untuk datang ke acara-acara tersebut. Hal ini merupakan kesempatan untuk menawarkan jasa make up artist (MUA) kepada saudara, teman, dan kolega yang ingin pergi ke acara Natal dan Tahun Baru.

Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan jasa MUA ini. Jangan lupa, pajang juga hasil make up buatan Anda sebagai referensi agar jasa MUA ini dilirik.


9. Rental kendaraan

Saat libur Nataru, Anda tidak ada rencana pergi apalagi berlibur? Nah, kendaraan yang tak terpakai di rumah bisa direntalkan sebagai ide bisnis selama libur Nataru.

Anda bisa memasarkan usaha rental kendaraan ini di media sosial atau menawarkan ke teman-teman terdekat.

Namun, jangan lupa periksa dulu kelaikan kendaraan sebelum dirental dan seleksi ketat pihak yang boleh merental kendaraan kepada Anda untuk meminimalkan masalah di kemudian hari.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tesla Turun Takhta di Wall Street Karena Elon Musk Berulah di Twitter******

Tesla turun peringkat di Wall Street imbas ulah manajemen Twitter Elon Musk yang menangguhkan akun para jurnalis.
Tesla turun peringkat di Wall Street imbas ulah manajemen Twitter Elon Musk yang menangguhkan akun para jurnalis. (REUTERS/Adrees Latif).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tesla turun peringkat di Wall Streetimbas ulah manajemen Twitter Elon Muskyang menangguhkan akun para jurnalis, termasuk Donie O'Sullivan dari CNN.

Analis Wall Street memperingatkan tindakan tersebut merusak sentimen pasar pada Tesla. Hal ini juga berisiko memicu reaksi buruk konsumen dan pengiklan.

Dikutip dari CNN Business, Selasa (20/12), Oppenheimer & Co juga menurunkan peringkatnya pada Tesla. Tindakan itu dilakukan semata-mata karena risiko yang ditimbulkan oleh kepemilikan dan manajemen Twitter oleh Elon Musk.

Ia mengatakan kepergian pengiklan hanya akan semakin mengikis keuangan Twitter. Imbasnya Musk harus menurunkan lebih banyak saham Tesla untuk menutupi kerugian tersebut.

Rusch juga menyebut tindakan Musk di Twitter itu akan menciptakan reaksi negatif dari publik yang lebih luas.

"Kami percaya melarang jurnalis tanpa standar yang dapat dipertahankan secara konsisten atau komunikasi yang jelas saat banyak orang percaya kebebasan berbicara, sangat berisiko bagi mayoritas konsumen untuk terus mendukung Musk/Tesla," ujarnya.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Dengan kata lain, kejenakaan Musk itu buruk untuk bisnis. Terlebih bisnis Tesla. Apalagi, saham Tesla sudah anjlok sekitar 58 persen sejak Musk mencaplok Twitter.

Saham perusahaan kembali anjlok padaSenin (19/12) kemarin setelah Musk melakukan polling soal dia harus berhenti jadi CEO Twitter.

Sementara itu, Ross Gerber, salah satu pemegang saham di Twitter dan Tesla, berharap Musk menemukan CEO Twitter baru selama kuartal pertama 2023.

"Saya pikir itu adalah kepentingan terbaik bagi pemegang saham Tesla untuk Elon Musk kembali bekerja penuh waktu di Tesla," kata Gerber.

Lihat Juga :
Beli LPG 3 Kg Wajib Bawa dan Pakai KTP Mulai 2023

Sebelumnya, akun Twitter sejumlah jurnalis Amerika Serikat (AS) yang kerap meliput industri teknologi diblokir tanpa mendapat penjelasan.

Mereka yang jadi korban di antaranya adalah Donie O'Sullivan dari CNN, Ryan Mac dari The New York Times, dan Drew Harwell dari The Washington Post, serta beberapa jurnalis teknologi lainnya.

Sejumlah jurnalis itu punya kesamaan karena sering mengkritik Musk, baik soal keputusan manajemen maupun kebijakan usai Musk akuisisi Twitter pada Oktober.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor zeus hari ini

Perbarui waktu:2024-06-24

Daftar bab terbaru
pola trik olympus hari ini
rtp toto88
buku tafsir mimpi 4d terlengkap 2022
bonus new member 100 terbaru
demo slot rajacuan
jetplay88
permata888
slot banyak jackpot
gampang wd slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 bos slot online
Bab 2 bola888
Bab 3 harga voucher axis 2gb 7 hari
Bab 4 kredivo pinjaman
Bab 5 venuspoker
Bab 6 gacor108
Bab 7 mesin slot gacor
Bab 8 situs slot sering kasih maxwin
Bab 9 slot gacor zeus gledek
Bab 10 pengajuan kredit pintar
Bab 11 slot vip88
Bab 12 erek erek 2d 100
Bab 13 qqq998
Bab 14 paito zurich
Bab 15 deposit pulsa bonus new member 100
Bab 16 permata4d
Bab 17 jebol situs slot
Bab 18 abgbet88
Bab 19 gacor slot 123
Bab 20 link slot casino
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8891bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Dasar perapian

erek2 pembunuh
Gapasdap menggugat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Rp92,6 miliar ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.
Gapasdap menggugat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Rp92,6 miliar ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. (iStock/BCFC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) menggugat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Rp92,6 miliar ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Mengutip website resmi PTUN Jakarta, Ketua Umum Gapasdap Khoiri Soetomo dan Sekjen Gapasdap Aminuddin Rifai melayangkan gugatan terkait penerbitan Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM 184 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 172 Tahun 2022 Tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Dalam gugatan tersebut, keduanya meminta Budi mencabut beleid KM 184 Tahun 2022 beserta isi lampirannya dan menggantikannya dengan KM 172 Tahun 2022 beserta isi lampirannya.

Selain itu, mereka juga meminta pengadilan untuk memerintahkan Budi membayar ganti rugi selama proses gugatan sampai ada putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap (inkracht) dengan perhitungan kerugian sebesar Rp942,19 juta per hari.

Sementara itu, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan pihaknya masih menunggu isi gugatan lengkap dari PTUN Jakarta.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Jual Beras Impor Rp9.450 per Kg

"Kami baru menerima surat pemberitahuan tentang adanya gugatan tersebut dari PTUN kemarin, 15 Desember, yang belum memuat isi gugatan," kata Adita Irawati kepada CNNIndonesia.com.

Setelah menerima surat berisi isi gugatan lengkap, Kemenhub baru akan menentukan tindak lanjutnya.

"Saat ini kami masih menunggu surat berikutnya dari PTUN yang akan memuat isi gugatan. Segera setelah itu kami akan menentukan hal-hal yang perlu ditindaklanjuti," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Jiwa Takdir yang Abadi

bonus new member 100 terbaru
Harga emas Antam jatuh Rp1.000 per gram menjadi Rp1,007 juta pada Senin (19/12) pagi.
Harga emas Antam jatuh Rp1.000 per gram menjadi Rp1,007 juta pada Senin (19/12) pagi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,007 juta per gram pada Senin (19/12). Harga emastercatat turun Rp1.000 per gram dari perdagangan sebelumnya yang sebesar Rp1,008 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp1.000 per gram dari Rp905 ribu per gram menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp553,5 ribu, 2 gram Rp1,95 juta, 3 gram Rp2,90 juta, 5 gram Rp4,81 juta, 10 gram Rp9,56 juta, 25 gram Rp23,78 juta, serta 50 gram Rp47,49 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX justru naik 0,12 persen menjadi US.802,3 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga naik 0,07 persen ke US.794,3 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Harga Kripto Bervariasi, BNB Paling Mengilap

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas bakal menguat di tengah risk offsentimen oleh kekhawatiran resesi.

"Namun, kenaikan akan terbatas oleh kekhawatiran apabila bank sentral utama dunia masih akan terus menaikkan suku bunga ke depannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.785 per troy ons dan resistance US.80 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)

Dewa agung palsu

sultan618
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTJasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023 atau periode 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Jumlah ini naik 8,4 persen dari dari volume lalu lintas normal.

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan puncak arus mudik diperkirakan terbagi dalam dua hari yaitu pada 23 Desember 2022 dan 30 Desember 2022.

"Sedangkan untuk prediksi jumlah kendaraan masuk wilayah Jabotabek pada periode yang sama adalah sebanyak 2,71 juta kendaraan, naik 9 persen dari volume lalu lintas normal, dengan prediksi puncak arus balik juga terbagi dalam dua hari, yaitu pada Minggu, 25 Desember 2022, untuk periode Natal dan Minggu, 1 Januari 2023, untuk periode Tahun Baru," jelas Atika dalam keterangan resmi, Jumat (16/12).

Mayoritas distribusi volume lalu lintas yang keluar masuk Jabotabek pada periode tersebut adalah menuju Timur atau Trans Jawa dengan angka distribusi mencapai 47 persen.

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) , Jasa Marga memastikan kesiapan strategi dan layanan operasi jalan tol di seluruh ruas Jasa Marga Group berjalan dengan optimal.

Jasa Marga sebagai Badan Usaha Jalan Tol yang berperan di sektor infrastruktur transportasi darat telah menyiapkan berbagai upaya dan strategi mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas saat periode Nataru.

Lihat Juga :
Viral Rupiah Seri Unik Mahar Pernikahan Kaesang, BI Buka Suara

Jasa Marga bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memaksimalkan kapasitas jalan tol dengan rekayasa lalu lintas seperti contraflow, khususnya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selain itu, satu lajur juga akan ditambah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta mulai km 50 hingga km 67 sepanjang 16,3 km.

"Serta mempersiapkan pengoperasian fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Sadang sampai Kutanegara) sepanjang 8,5 km," ujar Atika.

Fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan merupakan alternatif untuk kendaraan kecil golongan 1 non bus pada arus balik jika terjadi kepadatan di Simpang Susun Dawuan yang merupakan titik pertemuan arus lalu lintas dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Cipularang.

Namun jalur ini perlu diantisipasi oleh masyarakat karena akan keluar di jalan nasional Karawang, kemudian melanjutkan kembali masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol (GT) Karawang Barat km 47.

Sementara untuk optimasi kapasitas di gerbang tol, perusahaan menambah gardu operasi di GT Karangantar dan GT Madiun serta menyiagakan gardu temporer di km 149 Gedebage Jalan Tol Padaleunyi dan Km 99 Darang dan Jalan Tol Cipularang.

Sedangkan di gerbang tol lainnya, Jasa Marga mengoptimalkan gardu Oblique Approach Booth(OAB) atau gardu miring dan menambah mobile reader, hingga mengatur distribusi kendaraan di gerbang tol utama dan akses masuk.

Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business juga akan menambah toilet portable, berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan kecukupan BBM, menambah layanan BBM Pertashop dan motoris, penyediaan posko layanan kesehatan dengan berkoordinasi dengan daerah setempat hingga berkoordinasi dengan kepolisian untuk pelaksanaan buka tutup rest areajika rest areamengalami kepadatan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

mekanik naga

samudrabet slot
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrah dari dan ke Kertajati.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrah dari dan ke Kertajati. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong maskapai Arab Saudi Saudi Airlines melayani penerbangan umrahdari dan ke Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat.

Selain itu, ia menawarkan pemerintah Arab Saudi peningkatan kerja sama di sektor penerbangan untuk haji, umroh, dan pariwisata.

Hal ini dilakukan saat melakukan kunjungan kerja di Arab Saudi pada Minggu (18/12). Pada kesempatan tersebut, Budi menyambangi Mekkah, Jeddah, dan Riyadh.

Setiba di Arab Saudi, Budi disambut oleh Wakil Menteri Transportasi Arab Saudi Saad bin Abdul Aziz Al-Khalab.

Kemudian, Budi bertemu dengan Menteri Umroh dan Haji Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah, Menteri Transportasi dan Logistik Arab Saudi Saleh Al-Jasser, dan Direktur Jenderal Saudi Airlines Ibrahim-Al Omar. Budi juga bertemu dengan mantan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh Banten.

Dalam pertemuan tersebut Budi memaparkan soal penerbangan umrah melalui Bandara Kertajat yang telah berlangsung secara reguler.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Curhat Minim Peran Industri RI ke Konversi Motor Listrik

Ia juga mengapresiasi dukungan pemerintah Arab Saudi yang telah membantu memberikan slot penerbangan umrah kepada Indonesia melalui Bandara Kertajati.

"Saat ini Garuda Indonesia dan Lion Air sudah beroperasi. Ke depan kami mendorong Saudi Airlines untuk dapat melayani penerbangan umroh dari dan ke Kertajati," ujar Budi dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Antara.

Sebelum pandemi, Saudi Airlines melakukan penerbangan dari Arab Saudi ke sejumlah Bandara di Indonesia yaitu Soekarno Hatta, Juanda Surabaya, dan Kualanamu Medan.

Namun sejak pandemi Arab Saudi hanya melakukan penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta. Sementara itu, sejumlah maskapai nasional juga telah melakukan penerbangan ke Arab Saudi melalui maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air.

Lihat Juga :
Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Mulai Meningkat Jelang Nataru

Pada 2023, sambungnya, Indonesia akan menjadikan Bandara Kertajati sebagai embarkasi haji.

Sementara itu, pihak Arab Saudi, menawarkan Bandara Thaif sebagai poin untuk penerbangan haji dari Indonesia.

Hal tersebut ditawarkan untuk mengurangi kepadatan kloter penerbangan jamaah haji di Bandara Jeddah dan Madinah, serta memangkas masa tinggal jamaah Haji di Arab Saudi sehingga dapat menekan biaya haji.

Ia mengatakan kerja sama bilateral kedua negara di sektor penerbangan sudah terjalin sejak lama yaitu pada tahun 15 Desember 1988, melalui penandatanganan perjanjian hubungan udara RI - Arab Saudi.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Buka-bukaan soal Subsidi Motor Listrik, Jadi Rp8 Juta?

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman yang mengatur hak-hak angkutan udara pada 2017, di mana Indonesia membuka penerbangan penumpang dan kargo di sejumlah bandara di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Solo, Balikpapan dan Palembang.

Sementara, Arab Saudi membuka penerbangan penumpang dan kargo di sejumlah bandara di Jeddah, Riyadh, Dammam, Madinah, dan Taif.

"Pihak Arab Saudi menyampaikan beberapa keinginan. Mereka menginginkan untuk menambah slot penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, mereka juga ingin melayani penerbangan ke Denpasar, Bali dan Surabaya. Mereka juga menginginkan dibukanya poin ke Yogyakarta," ujarnya.

Atas permintaan tersebut, Budi meminta Dirjen Perhubungan Udara untuk membahas secara detail dan teknis dengan Dirjen Perhubungan Udara Arab Saudi (GACA) dengan menyesuaikan dengan perjanjian bilateral yang berlaku.

"Kami juga berkeinginan agar Pemerintah Arab Saudi membuka hak angkut kelima untuk Indonesia, agar maskapai Indonesia dapat membuka paket wisata dengan umrah," tutur Budi.

Kemudian, saat bertemu dengan pimpinan Saudi Airlines, Budi juga mengajak maskapai asal Arab Saudi tersebut untuk melayani penerbangan ke 10 destinasi wisata prioritas.

Kesepuluh destinasi prioritas itu yakni Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Wakatobi, Mandalika, Labuan Bajo, Morotai, Kepulauan Seribu, dan Tanjung Lesung.

"Maskapai Saudi dapat beroperasi secara langsung melalui perjanjian bilateral layanan angkutan udara yang ada, atau melalui kerja sama dengan maskapai penerbangan Indonesia," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Setan mengganggu langit

pinjaman online yang cepat cair dan tidak ribet
Harga telur kompak naik di sejumlah pasar jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Di Jakarta, harga telur tertinggi terdapat di Pasar Mayestik; Rp33 ribu per kg.
Harga telur kompak naik di sejumlah pasar jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Di Jakarta, harga telur tertinggi terdapat di Pasar Mayestik; Rp33 ribu per kg. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayam ras terus melonjak jelang libur Natal2022 dan Tahun Baru2023. Di Pasar Mayestik dan Pasar Tebet Barat, Jakarta bahkan, harga telur ayam tembus Rp33 ribu per kilogram (kg) pada Rabu (14/12) kemarin.

Berdasarkan infopanganjakarta.go.id yang dipantau pada Kamis (15/12), harga itu naik dibanding 1 Desember lalu yang masih Rp32 ribu per kg.

Harga telur ayam ras di 47 pasar di DKI Jakarta berada di atas Rp30 ribu per kg. Tertinggi ada di tiga pasar yakni, Mayestik, Tebet Barat dan Paseban yang tembus Rp33 ribu.

Di pasar DKI lainnya, harga telur ayam ras berada di kisaran Rp30 ribu sampai Rp31 ribu per kg.

Sementara, berdasarkan hargapangan.id, rata-rata harga telur ayam ras secara nasional (semua provinsi) tercatat sebesar Rp31.250 per kg pada 14 Desember. Harga ini terpantau stagnan dari hari sebelumnya.

Bila dibandingkan dengan awal pekan, Senin (12/12), sebesar Rp31.150 per kg, harga telur ayam ras naik hanya sedikit.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Pengawal pribadi dari dunia lain

royalslot
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor beras sebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor beras sebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor berassebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022.

Impor itu didominasi oleh beras patah alias broken rice,other than of kind used for animal feed(HS 10064090) dengan share 87,15 persen.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah memaparkan impor beras paling banyak diambil dari India dengan volume 157,97 ribu ton atau 48,39 persen.

Selanjutnya, impor beras terbesar kedua adalah dari Pakistan sebanyak 68,72 ribu ton atau 21,05 peren. Lalu, dari Thailand sebanyak 51,58 ribu ton atau 15,8 persen.

Kemudian, dari Vietnam sebanyak 44,34 ribu ton atau 13,58 persen dan dari negara lainnya sebanyak 3,85 ribu ton atau 1,18 persen.

Selain broken rice, other than of kind used for animal feed(HS 10064090), impor beras RI juga mencakup glutinous rice(HS 10063030) sebanyak 26,23 ribu ton atau 8,03 persen. Selanjutnya otherfragrant rice(HS 10063070) sebanyak 7,1 ribu ton atau 2,17 persen dan semi-milled or wholly milled rice(HS 10063099) sebanyak 6,55 juta ton atau 2,01 persen.

Lalu, basmati rice (HS 10063050) sebanyak 1,76 ribu ton atau 0,54 persen, hom mali rice(HS 10063040) sebanyak 0,3 ribu ton atau 0,09 persen, dan beras lainnya sebanyak 0,01 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)