petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek mobil terbakar

monas77 736Jutaan kata 713847Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek mobil terbakar》

Kripto Papan Atas Kompak Bersinar Jelang Akhir Pekan******

Harga mayoritas aset kripto kompak menguat pada perdagangan Jumat (24/3) pagi. Bitcoin menghijau, diikuti 9 koin teratas lainnya.
Harga mayoritas aset kripto kompak menguat pada perdagangan Jumat (24/3) pagi. Bitcoin menghijau, diikuti 9 koin teratas lainnya. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Jumat (24/3) pagi. Jelang akhir pekan,Bitcoin menghijau, diikuti 9 koin teratas lainnya.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin terbang 3,6 persen ke harga US.221 per keping. Dalam sepekan, Si Raja Koin mencatatkan kenaikan 9,6 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melonjak 4,1 persen ke US.812 per koin.

Cardano pun naik 2,6 persen ke USBaru Terjual 1 Juta, Tiket Kereta Api Lebaran Masih Banyak******

PT KAI menyebut tiket kereta api lebaran yang disediakan sebanyak 3,5 juta lembar baru terjual 1 juta.
PT KAI menyebut tiket kereta api lebaran yang disediakan sebanyak 3,5 juta lembar baru terjual 1 juta. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta Api Indonesia (KAI) memastikan tiket KA jarak jauh untuk periode keberangkatan lebaran2023 masih tersedia banyak. Sebab, per Kamis (23/3), tiket yang terjual baru sekitar 1 juta dari 3,5 juta tiket yang disediakan.

Adapun periode keberangkatan lebaran tahun ini ditetapkan pada 12 April-3 Mei 2023 dan 24 April-Mei 2023.

"Jumlah (tiket terjual) tersebut masih akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan resmi, Kamis (23/3).

Sedangkan, untuk periode setelah Lebaran, pembelian tiket didominasi oleh penumpang dari arah Timur (Jawa Tengah atau Jawa Timur) menuju arah Barat (Jakarta atau Bandung).

Berdasarkan tanggal keberangkatannya, tanggal favorit yang dipesan yaitu 20 April sebesar 63 persen, 21 April sebesar 61 persen, dan 26 April sebesar 55 persen.

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," kata Joni.

Untuk membantu pelanggan dalam melengkapi persyaratan naik Kereta Api Jarak Jauh, KAI menyediakan layanan vaksin booster gratis di stasiun-stasiun serta fasilitas Klinik Mediska, yakni fasilitas kesehatan milik KAI yang berlokasi di lingkungan stasiun, untuk masyarakat umum dengan prioritas penumpang kereta api.

Joni menyebut layanan vaksin booster gratis saat ini tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Purwokerto, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, serta Stasiun Malang.

Lalu di Klinik Mediska Bandung, Klinik Mediska Cirebon, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Ketapang, serta Klinik Mediska Probolinggo.

Untuk menangkal praktik percaloan tiket, KAI menerapkan kebijakan one seat one passengerdan boarding systemyang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

[Gambas:Video CNN]

Pemesanan tiket secaraonlinemelalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

KAI menjamin tidak ada celah buat calo serta menegaskan tidak ada oknum internal yang terlibat dalam praktik percaloan tiket kereta api ataupun penjatahan tiket untuk pegawai.

"Jika masyarakat menemukan indikasi percaloan tiket kereta api, kami mohon segera melaporkan ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121, guna segera kami tindak lanjuti. Kami juga menyediakan reward bagi masyarakat yang menangkap calo tiket kereta api," tegas Joni.

Lihat Juga :
Aliran Modal Asing Akan Buat IHSG Perkasa di Akhir Pekan
(ldy/agt),366 per koin dalam 24 jam, serta naik 11 persen jika dilihat tren perdagangan seminggu terakhir. Dogecoin menguat 3,9 persen ke USRafael Alun Klaim Kekayaan Melesat karena Kenaikan NJOP******
Mantan pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo mengklaim pertambahan nilai hartanya karena peningkatan NJOP.
Mantan pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo mengklaim pertambahan nilai hartanya karena peningkatan NJOP. (Detikcom/Ari Saputra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo mengklaim harta kekayaan miliknya tak bertambah sejak 2011. Menurutnya, pertambahan hanya terjadi pada nilai yang melesat karena peningkatan nilai jual objek pajak (NJOP), bukan karena ada penambahan.

Maka dari itu, ia pun heran dengan penyelidikan terhadap harta kekayaannya tersebut. Pasalnya semua harta itu diklaim selalu dilaporkan sejak 2011 lalu.

Bahkan, dirinya beberapa kali diklarifikasi mengenai asal muasal hartanya baik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2016 dan 2021, serta Kejaksaan Agung pada 2012.

Rafael mengatakan semua perolehan hartanya sudah tercatat dalam surat pemberitahuan tahunan orang pribadi (SPT-OP) di Ditjen Pajak sejak 2002. Dia menjadi salah satu pegawai pajak yang memang ikut dalam program Tax Amnesty.

"Seluruh aset tetap tersebut sudah diikutkan program Tax Amnesty 2016 dan juga diikutkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) pada 2022. Sehingga saat ini seharusnya sudah tidak menjadi masalah" kata Rafael.

Atas dasar itulah, Rafael mengaku keberatan dengan tudingan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang kini menimpa dirinya.

Lihat Juga :
Rekomendasi SahamDeretan Saham yang Diramal 'Cuan' Pekan Ini

Bahkan dia juga mempersoalkan keterangan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait pemblokiran rekening konsultan pajak karena diduga membantunya melakukan TPPU adalah tak berdasar.

"Saya tidak pernah menggunakan jasa konsultan pajak. Jika memang diduga ada bantuan dari konsultan pajak mohon dijelaskan bantuannya seperti apa?" kata Rafael.

Walau begitu, Rafael mengaku tetap kooperatif dalam proses hukum bersama KPK. Hal ini dilakukan untuk membuktikan harta tersebut bukan berasal dari tindak pidana korupsi.

Saat ini, KPK meningkatkan status kasus harta kekayaan tak wajar milik Rafael ke tahap penyidikan. Meski demikian KPK tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai temuan apa yang menjadi dasar peningkatan status kasus tersebut ke tahap penyidikan.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,0768 per keping. Tren sepekan, koin meme ini naik 4,7 persen.

Polygon juga bangkit 2,8 persen ke US,14 per keping, kemudian Solana menguat 3,5 persen ke US,15 per koin.

Duo koin stabil yakni Tether dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

3.600 Tenaga Kerja Asing Bekerja di Bali******

Kadisnaker dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan mengatakanada sekitar 3.600 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tercatat di sistem resmi bekerja di Bali.
Kadisnaker dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan mengatakanada sekitar 3.600 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tercatat di sistem resmi bekerja di Bali. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan mengatakan ada sekitar 3.600 Tenaga Kerja Asing(TKA) yang tercatat di sistem resmi bekerja di Bali.

Setiawan menyampaikan para TKA itu ada yang bekerja menjadi guru, marketing.

Meski demikian, kebanyakan mereka bekerja di dunia pariwisata.

"Ada sekitar 3.600 (TKA di Bali), paling banyak di dunia pariwisata, ada juga guru ada di marketing tapi paling banyak di hospitality," kata dia, saat ditemui di Kantor DPRD Bali, Senin (27/3).

Sementara, untuk asal negara, ia mengatakan cukup beragam.  TKA itu ada yang dari Eropa dan Asia.

Kemudian, untuk pengawasan para WNA di Bali yang bekerja secara ilegal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) pemantauan orang asing yang dikoordinir oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bali dan juga ada Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) sebagai penindakan.

"Di Pemprov sudah membentuk (satgas) pemantauan orang asing. Leading-nya ada di Kesbangpol dan kita bagian dari tim dan kemudian Timpora itu, untuk penindakan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/agt)




bab terbaru:2d tawon

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs gacor main slot
situs top up termurah dan terpercaya
angka jitu anjing
buku mimpi 01
jp besar slot
slot pasti menang hari ini
mpo189
slot bonus 100 di depan to rendah
akun wso gacor pragmatic play
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot ku
Bab 2 cara membatalkan upgrade kredivo
Bab 3 cara beli di akulaku tanpa uang muka
Bab 4 situs slot terbukti gacor
Bab 5 cara pasang togel up
Bab 6 kuy4d rtp
Bab 7 kancil69
Bab 8 modal nasional pinjol legal atau ilegal
Bab 9 erek27
Bab 10 kunci slot gacor
Bab 11 pinjaman online selalu ditolak
Bab 12 slot39
Bab 13 5000 slot
Bab 14 slot gacor deposit 5000
Bab 15 imbagacor
Bab 16 pinjam meteor
Bab 17 situs slot baru rilis
Bab 18 link slot gacor sekarang
Bab 19 angka jitu nyi roro kidul
Bab 20 jenis slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5131bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Yuan Zun

pascol4d
Ida Fauziyah memperbolehkan pengusaha untuk membayar THR Lebaran 2023 lebih besar dibandingkan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Ida Fauziyah memperbolehkan pengusaha untuk membayar THR Lebaran 2023 lebih besar dibandingkan ketentuan peraturan perundang-undangan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker)Ida Fauziyah memperbolehkan pengusaha untuk membayar tunjangan hari raya (THRLebaran 2023lebih besar dibandingkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Ia menyebut opsi pembayaran THR yang lebih besar peraturan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016.

"Bagi perusahaan yang dalam perjanjian kerja (PK), peraturan perusahaan (PP), perjanjian kerja bersama (PKB) atau kebiasaan yang berlaku di perusahaan tersebut mengatur besaran THR yang lebih dari ketentuan peraturan perundang-undangan, maka THR yang dibayarkan sesuai dengan PK, PP, PKB atau kebiasaan tersebut,"  ujar Ida dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (28/3).

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. THR harus dibayar penuh, tidak boleh dicicil," imbuhnya.

Ida mengungkapkan THR ini diberikan untuk membantu pekerja dalam memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya.

"Pemberian THR adalah kewajiban yang harus dilaksanakan pengusaha kepada pekerja," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Tuhan tanpa Batas

togel 61
IHSG ditutup di level 6.708 pada Senin (27/3) atau melemah 53,3 poin atau 0,79 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.708 pada Senin (27/3) atau melemah 53,3 poin atau 0,79 persen dari perdagangan sebelumnya. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.708 pada Senin (27/3).  Indeks saham melemah 53,3 poin atau 0,79 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,51 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 215 terkoreksi, dan 215 lainnya stagnan.

Sedangkan, bursa saham Eropa terpantau kompak di zona hijau. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,56 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,76 persen, dan indeks DAX di Jerman naik 0,76 persen.

Senada dengan Eropa, bursa saham Amerika juga kompak menguat. Indeks S&P 500 naik 0,56 persen, indeks NYSE naik 0,45 persen, dan indeks NASDAQ Composite naik 0,30 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Raja Iblis Abadi

slot gacor china
Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF.
Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.762 pada Jumat (24/3). IHSG menguat sebesar 70 poin atau 1,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp206,95 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dua kali, melemah sekali, dan libur dua kali.

Secara total, performa indeks saham menguat 2,02 persen.

Rata-rata frekuensi transaksi harian bursa juga menurun 4,64 persen dalam sepekan dari 1.284.405 transaksi menjadi 1.224.863 transaksi.

Penurunan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 17,26 miliar saham dari 23,15 miliar saham pada pekan sebelumnya atau ambles sebesar 25,45 persen.

"Kapitalisasi pasar bursa mengalami kenaikan sebesar 1,18 persen atau sebesar Rp9.390,840 triliun dari Rp9.281,293 triliun pada penutupan pekan lalu," tuturnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (24/3).

Lihat Juga :
Buruh Soal Perppu Ciptaker Jadi UU: Indonesia Darurat Hukum

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pergerakan IHSG menguat terbatas dalam rentang 6.633-6.828.

"Saat ini IHSG memerlukan konfirmasi untuk melanjutkan tren penguatan dengan resistance di level 6.808 atau MA50," kata Audi kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (25/7).

Adapun skenario pergerakan IHSG pekan ini ada tiga, yaitu optimis di rentang level 6.828-6.953, moderat di rentang level 6.633-6.828, dan pesimis di rentang level 6.510-6.633.

Audi merinci tiga sentimen utama yang bakal mempengaruhi gerak indeks sepekan ini baik dari dalam dan luar negeri.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar

Pertama, aksi korporasi emiten di Indonesia dan luar negeri, diantaranya cumulative date dividen emiten BMRI (yield 4,85 persen), ESSA yield 4,64 persen), BBNI (yield 4,08 persen), BBTN (yield 3,39 persen) dan BBCA (yield 1,93 persen).

Menurutnya, bakal terjadi pelemahan setelah tanggal pencatatan dividen atau ex date.

Kedua, rilis data NBS Manufaktur China pada Maret 2023 yang diperkirakan turun di angka 51,2.

Menurutnya, jika terjadi pelambatan dari manufaktur Negeri Tirai Bambu, hal itu akan memberikan sentimen negatif. Pasalnya, nilai perdagangan dengan China merupakan yang terbesar dan dikhawatirkan membuat pelambatan ekonomi.

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Ketiga, rilis data indeks harga PCE inti Amerika Serikat pada Februari 2023 yang diperkirakan konsensus turun sebesar 0,4 persen secara bulanan.

"Ini akan memberikan sentimen positif karena indeks PCE yang melambat dapat membuat pandangan Fed lebih dovish," kata Audi.

Secara teknikal, ia menyarankan investor melirik saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang tumbuh 1,03 persen ke posisi 2.930 sepekan lalu. Dengan rekomendasi trading buy, AMRT diprediksi menembus 3.100.

Kemudian, ada saham PT Eraajaya Swasembada Tbk (ERAA) yang menguat 2,97 persen ke level 520. Dengan proyeksi pergerakan support 484 dan resistance 580, Audi menyarankan investor untuk menggunakan strategi trading buy.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Lalu, ada dua saham yang direkomendasikan untuk dibeli secara spekulatif, yakni PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). Audi memproyeksi pekan ini RALS bisa kinclong di angka 715 dan INDF bakal menembus level 6.800.

Sementara itu, Tim Marketing PT. Universal Broker Indonesia Sekuritas Maria Stephanie Yasintha memprediksi IHSG pada pekan ini akan lanjut menguat setelah sebelumnya downtrend dan membuat support baru di level 6.542,79.

Menurutnya, dari dalam negeri, penguatan akan ditopang momentum Ramadan bagi saham-saham di sektor konsumer dan ritel serta prospek positif pembagian dividen dari saham-saham perbankan yang sudah dimulai pada Selasa pekan lalu.

Sedangkan, sentimen dari global pekan ini akan dipengaruhi oleh sikap The Fed menaikkan suku bunga acuannya sesuai dengan prediksi sebelumnya yakni sebesar 25 basis poin (bp).

Lihat Juga :
Pertamina: 3 Kru Kapal BBM yang Terbakar Lompat ke Laut

"Sebelumnya, FOMC mempertimbangkan untuk menahan kenaikan suku bunga karena adanya krisis perbankan, namun rapat tetap memutuskan kenaikan karena inflasi masih kencang dan pasar tenaga kerja masih panas," kata Maria.

Atas sentimen-sentimen itu, Maria merekomendasikan beberapa saham pilihan. Berikut rinciannya;

A. BDMN
Trading buy entry area : 2.800 - 2.830
Target 2.960 - 3.050
Support 2.670-2.690

B. PWON
Trading buy Entry Area 430-434
Target 450-454
Support 412-416

C. BRPT
Trading buy Entry 785-800
Target 840-860
Support 740-760

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Ternyata saya sudah mencapai level penuh

situs slot resmi berlisensi
KSPSI Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi UU membuat Indonesia darurat hukum.
KSPSI Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja menjadi UU membuat Indonesia darurat hukum. (CNNIndonesia/Ilham)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Arif Minardi mengatakan tindakan pemerintah dan DPR yang mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerjayang telah disetujui menjadi Undang-Undang (UU) menjadikan Indonesia darurat hukum.

Ia menjelaskan tindakan itu jelas melanggar konstitusi. Sebab, hal tersebut menghilangkan objek Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVII/2020, yaitu perbaikan terhadap pembentukan UU Cipta Kerja.

MK sendiri sebelumnya telah menyatakan UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan DPR seolah mengulang masalah pembentukan UU dengan tidak memberikan ruang partisipasi publik dalam pengesahan Perppu Cipta kerja menjadi UU.

Arif menyebut sebenarnya waktu dua tahun itu cukup untuk memperbaiki UU dan berdialog dengan berbagai lapisan masyarakat. Tapi, pemerintah malah mengeluarkan Perppu dengan alasan kegentingan yang mendesak.

"Presiden melakukan kesewenang-wenangan bersama DPR. Presiden RI melanggar konstitusi UU 1945, DPR melanggar konstitusi UU 1945. Ulah presiden dan DPR menjadikan Indonesia darurat hukum," papar Arif di depan Gedung DPR RI, Minggu (26/3).

Oleh karena itu, ia pun mengajak seluruh masyarakat yang setia menjunjung konstitusi UU 1944 berkontribusi menyelamatkan bangsa.

Pilihan Redaksi
  • Alasan MR DIY Lakukan PHK Sepihak Pada Buruh Harian Lepas
  • Buruh Ancam Penjarakan Pengusaha Halangi Aksi Mogok Nasional
  • Buruh Siap Geruduk dan Penjarakan Pengusaha Potong Upah 25 Persen

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) dan mewakili Konfederasi Buruh Merdeka Indonesia (KBMI) Daeng Wahidin mengatakan tindakan pemerintah dan DPR itu mencederai kepercayaan rakyat.

Apalagi, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang ia nilai berpendidikan malah diam dan ikut menyaksikan kesewenangan itu. Dasco malah meminta pihak yang menolak pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU, menggugat ke MK.

Daeng pun menyayangkan sikap Dasco tersebut. Sebab, hanya akan mengulang putusan dari MK sendiri.

"Masa yang tidak puas suruh lapor ke MK. Lantas kemarin putusan MK yang menyatakan inkonstitusional masa mau diulang lagi?" kata Daeng.

Ia pun menegaskan UU Cipta Kerja yang baru disahkan telah melanggar konstitusi. Menurutnya, banyak komponen dalam UU tersebut yang cacat formil, mulai dari mukadimah hingga beberapa pasal.

"Bapak Joko Widodo harus segera bertaubat dengan catatan segera cabut UU cilaka ini," kata Daeng.

[Gambas:Video CNN]



Sebelumnya, DPR secara resmi telah menyetujui Perppu 2/2022 tentang Cipta Kerja menjadi UU.

Persetujuan itu diambil dalam Rapat Paripurna ke-19 masa sidang IV tahun sidang 2022-2023 di kompleks parlemen, Selasa (21/3) lalu.

Di tengah Rapat Paripurna itu fraksi Demokrat dan PKS sempat menyatakan penolakan terhadap pengesahan Perppu Ciptaker.

Keduanya terus melayangkan interupsi saat Ketua DPR Puan Maharani menanyakan kepada peserta sidang, apakah Perppu Ciptaker dapat disetujui.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar
(ryn/pra)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Perang Xuanwu

jewel4d slot

Buka log tugas Anda

pinjaman astra legal atau ilegal