petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot aman dan terpercaya

raja123 611Jutaan kata 697755Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot aman dan terpercaya》

Kemenko Perekonomian Apresiasi Pemberitaan Positif Selama KTT G20******

Kemenko Perekonomian mengapresiasi media-media di Indonesia dengan pemberitaan positif yang membawa semangat perubahan selama KTT G20.
Kemenko Perekonomian saat menggelar Forum Diskusi Hasil Working Groups G20 bersama sejumlah Pemimpin Redaksi pada 15-16 November 2022 lalu di Jimbaran, Bali. (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengapresiasi insan media di Indonesia yang membawa pesan positif dan semangat perubahan melalui pemberitaan-pemberitaan selama penyelenggaraan KTT G20.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso saat Forum Diskusi Hasil Working Groups G20 bersama sejumlah Pemimpin Redaksi pada 15-16 November 2022 lalu di Jimbaran, Bali.

Selain diikuti oleh sejumlah Pemimpin Redaksi nasional, forum diskusi tersebut juga ikut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Singapura, Chair dan Co-Chair Working Group G20, Pejabat Eselon I dan Eselon II Kemenko Perekonomian, serta sejumlah pejabat dari Kementerian terkait.

"Sesuai dengan pesan Pak Menko Airlangga, kami diminta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Pemimpin Redaksi dan juga Pak Dubes," ungkapnya saat membuka forum diskusi tersebut.

"Ini luar biasa untuk menyampaikan hal yang sangat penting secara langsung, sehingga di luar apapun beritanya, teman-teman lebih paham karena mendapatkan penjelasan langsung dari Chair dan Co-Chair. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semuanya. Presidensi G20 kita, dari Indonesia untuk dunia," tambahnya.

Susiwijono menyampaikan sekilas terkait beberapa pembahasan di Sherpa Meeting, sesi pertama forum diskusi tersebut diawali dengan pembahasan terkait dengan ekonomi digital.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba selaku Chair Digital Economy Working Group (DEWG) G20 dihadirkan sebagai narasumber menegaskan komitmen Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi digital. Indonesia sendiri merupakan Ketua DEWG yang pertama.

Salah satu tantangan dalam memanfaatkan teknologi digital, kata dia, yakni literasi digital yang masih perlu banyak peningkatan, mengingat faktor risiko terhadap akses data pribadi masih cukup besar. Lebih lanjut, Sekjen Mira menjelaskan pentingnya seluruh masyarakat untuk diedukasi perihal perlindungan data pribadi.

"Kita harus teredukasi terkait perlindungan data pribadi. Itu dari sisi internal kita. Dan saya juga setuju bahwa perlindungan data pribadi menjadi tanggung jawab kita bersama," ungkap Sekjen Mira.

Sementara itu, untuk meningkatkan ketahanan dalam menghadapi tantangan transformasi digital saat ini, Pemerintah juga terus memperkuat kolaborasi pentahelix yang melibatkan pihak industri, akademisi, media, dan masyarakat dalam agenda-agenda strategis terkait transformasi digital.

Selain itu, kolaborasi global juga dibutuhkan mengingat tantangan digitalisasi tersebut juga bersifat global.

(osc/osc)

HP Inc Akan Pangkas 6.000 Orang Karyawan Hingga 2025******

HP Inc. perusahaan teknologi informasi asal Amerika Serikat mengumumkan akan melakukan PHK terhadap sekitar 6.000 orang karyawan hingga 2025.
HP Inc. perusahaan teknologi informasi asal Amerika Serikat mengumumkan akan melakukan PHK terhadap sekitar 6.000 orang karyawan hingga 2025. (AP/Rick Rycroft).
Jakarta, CNN Indonesia--

HP Inc. perusahaan teknologi informasi asal Amerika Serikatmengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 6.000 orang karyawan hingga dua tahun ke depan.

Mengutip CNN.com, Rabu (23/11), pemangkasan karyawan disebabkan karena iklim ekonomi global yang memburuk. Saat ini HP memiliki 51 ribu orang karyawan secara global.

Pembuat komputer itu mengungkapkan keputusan PHK besar-besaran menyusul laporan pendapatan kuartalan yang lesu pada Selasa sore (22/11), di mana penjualan turun lebih dari 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Tindakan ini diharapkan akan selesai pada akhir tahun fiskal 2025," imbuhnya.

Presiden dan CEO HP Enrique Lores menambahkan keputusan ini adalah strategi siap masa depan perusahaan. Ia mengatakan meski ada PHK namun pihaknya akan melayani pelanggan dengan lebih baik dan mendorong penciptaan nilai jangka panjang dengan mengurangi biaya, dan menginvestasikan kembali inisiatif pertumbuhan utama untuk memposisikan bisnis untuk masa depan.



Adapun keputusan itu menjadikan HP masuk dalam daftar perusahaan teknologi yang pernah berkembang pesat yang kini mengumumkan pemutusan hubungan kerja yang signifikan.

Sebelumnya, induk Facebook, Meta, baru-baru ini mengatakan telah memangkas 11 ribu pekerjaan di seluruh perusahaan, dan Amazon (AMZN) mengkonfirmasi pekan lalu bahwa PHK yang luas telah dimulai di raksasa e-commerce yang akan berlanjut hingga tahun depan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Harga Kripto Kompak Lesu Dalam Sepekan Terakhir******

Mayoritas harga aset kripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir kecuali bitcoin, ethereum, dan BNB yang tampak lesu.
Mayoritas harga aset kripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir kecuali bitcoin, ethereum, dan BNB yang tampak lesu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga asetkripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir kecuali bitcoin, ethereum, dan BNB yang tampak lesu.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (22/11), bitcoin menurun 5,23 persen dalam sepekan, dan turun 0,82 persen dalam semalam ke angka US.878 per keping.

Penurunan terbesar dicatat oleh ethereum sebesar 1,3 persen dalam semalam. Hal ini membuat ethereum anjlok 12,05 persen dalam sepekan dan saat ini berada di angka US.107 per keping.

USD coin dan binance USD pergerakannya variatif, namun kedua kripto itu stabil di US per keping. Polygon anjlok 14,59 persen dalam 7 hari terakhir tapi naik 2,49 persen dalam 24 jam terakhir. Polygon ada di level USPetani Tolak Rencana Bulog Impor Beras******

Serikat Petani menolak rencana Perum Bulog untuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri.
Serikat Petani menolak rencana Perum Bulog untuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Serikat PetaniIndonesia (SPI) Henry Saragih menolak rencana Perum Buloguntuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri.

Hal ini menyusul statement Bulog yang mengatakan cadangan beras saat tidak memenuhi target pemerintah yaitu 1,2 juta ton. Padahal, Kementerian Pertanian sendiri mengatakan pasokan beras masih cukup hingga akhir tahun ini.

Jika mengacu pada peraturan presiden tentang cadangan pangan pemerintah, cadangan beras yang dihitung oleh Bulog hanyalah pasokan yang ada di gudang BUMN itu sendiri.

"Dan belum dihitung cadangan pangan yang ada di tengah-tengah masyarakat, betulkah beras yang disebut surplus ada di tengah masyarakat petani, atau justru berada di tangan perusahaan besar, korporasi swasta besar beras, kita gak tau, ada pemainnya atau tidak. Jadi tidak ada penjelasan, dengan tidak ada kebijakan pemerintah soal cadangan pangan daerah dan masyarakat," papar Henry, dalam keterangan resmi, Selasa (22/11).

Henry menegaskan hal ini juga disebabkan belum maksimalnya kerja Badan Pangan Nasional (Bapanas). Ia menilai Bapanas belum jadi badan pengambil otoritas dalam urusan cadangan pangan. Padahal mandatnya, Bapanas yang menentukan kebijakan cukup kurangnya pangan, impor atau tidak, bukan Bulog.



"Jadi Bapanas belum melakukan otoritasnya, inilah kelemahannya sehingga masih menjadi simpang siur, polemik impor atau tidak impor, sayang sekali, sudah ada Bapanas. Bapanas idealnya untuk mengatasi problematik seperti ini," katanya.

"Petani sudah kerja keras untuk berproduksi. Bulog dan Bapanas belum kerja maksimal, seharusnya pas panen raya memperbanyak gudangnya, bukan saat panen pertengahan atau panen kecil seperti sekarang," tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan jumlah stok yang dikuasai Bulog saat ini sebanyak 625 ribu ton beras di dalam negeri.

Budi mengaku sudah melakukan kerjasama dengan mancanegara dengan menyimpan stok sebanyak 500 ribu ton beras komersil yang berada di luar negeri.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu),806 per keping.

XRP tak mau kalah dengan mencatat penguatan 2,71 persen dalam 24 jam terakhir. Meski tercatat turun 3,19 persen dalam sepekan terakhir, XRP kini berada di level USPenduduk IKN Akan Dibatasi Maksimal Hanya 1,91 Juta Orang******

Bappenas menegaskan jumlah penduduk IKN akan dibatasi maksimal hanya untuk 1,91 juta orang terpilih dengan alasan daya dukung yang terbatas.
Bappenas menegaskan jumlah penduduk IKN akan dibatasi maksimal hanya untuk 1,91 juta orang terpilih dengan alasan daya dukung yang terbatas. (CNN Indonesia/ Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PPN/Bappenasmenegaskan populasi penduduk di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak bakal membludak seperti Jakarta. Populasi IKN dibatasi hanya untuk 1,91 juta orang terpilih.

"Apakah nanti akan seperti Jakarta? Tidak. Justru terdapat pengendalian penduduk di sini (IKN). Selesainya baru pada 2045 yang diperkirakan 1,91 juta penduduk, tidak boleh lebih dari itu karena daya dukung lingkungan serta lahannya untuk 1,91 juta penduduk," ujar Fungsional Perencana Ahli Utama Kementerian PPN/Bappenas Hayu Parasati, dikutip dari Antara, Selasa (22/11).

Hayu merinci pemindahan tahap pertama dari Jakarta ke IKN pada 2024 diperkirakan akan melibatkan 250 ribu penduduk. Mereka adalah pekerja konstruksi serta aparatur sipil negara (ASN) dan TNI serta Polri.

"Kenapa harus 1,91 juta penduduk? Kami menghitungnya dengan perkiraan 250 ribu penduduk itu hanya pekerja, ASN, dan TNI-Polri. Kalau membawa keluarga dan lainnya maka itu akan bisa menjadi 500 ribu orang pada 2024. Namun, kemungkinan konstruksi baru dimulai sehingga diperkirakan tidak sebanyak itu," jelasnya.

Ia menekankan pentingnya kerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk mulai menerapkan kebijakan pengendalian penduduk di sekitar kawasan IKN. Namun, hal tersebut masih harus dibicarakan lebih lanjut.

Pemindahan ke IKN direncanakan dan dibangun dengan standar baru yang lebih tinggi, berkualitas, adaptif, inovatif, inklusif, berkeadilan, berkelanjutan, dan bermartabat.

Selain itu, pemindahan ke IKN menjadi upaya mendorong percepatan pembangunan kawasan timur Indonesia melalui pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan merata.

Dikutip dari data BPS, penduduk Jakarta pada 2021 berjumlah 10.644.776 orang. Berdasarkan jenis kelamin, 5.362.748 perempuan dan 5.282.028 sisanya laki-laki.

(skt/agt).359 per keping.

Cardano dan Dogecoin juga mencatat penguatan masing-masing di angka 1,04 persen dan 1,25 persen dalam semalam. Cardano sekarang dihargai USPemprov Sulbar Sepakat dengan Citilink, Terbang Perdana 5 Desember******

Pemprov Sulbar mencapai kesepakatan dengan Citilink untuk membuka rute penerbangan dari Mamuju ke sejumlah daerah dan akan terbang perdana pada 5 Desember 2022.
Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik. (Foto: Pemprov Sulbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik menilai transportasi udara menjadi hal yang sangat penting dalam kemajuan daerah. Karena itu, sejak menjabat sebagai Pj Gubernur di provinsi ke-33 itu, Akmal terus berusaha untuk membuka akses transportasi udara di Sulbar.

Upaya Akmal untuk membuka akses transportasi udara di Sulbar membuahkan hasil. Pemprov Sulbar kini telah mencapai kata sepakat dengan maskapai penerbangan Citilink.

Dengan kesepakatan ini, Citilink akan membuka rute penerbangan dari Mamuju ke sejumlah daerah. Rute Mamuju ke Jakarta dan Mamuju ke Surabaya dengan terlebih dahulu transit di Balikpapan.

"Jalur penerbangan Mamuju ke Jakarta dan Surabaya via Balikpapan ini adalah pintu untuk memanfaatkan IKN bagi kemajuan Sulbar," jelas Akmal.

Setelah kedua pihak mencapai kesepakatan ini, Citilink akan melakukan terbang perdana dari Mamuju pada 5 Desember 2022 mendatang.

Untuk penerbangan perdana ini, penumpang juga dapat menikmati free bagasi 10 kilogram. Untuk info lebih lanjut bisa diakses di citilink.co.id.

(osc/osc).306 per keping, sedangkan Dogecoin berada di level USSimulasi Kenaikan UMP 2023 Berdasarkan Permenaker 18 Tahun 2022******
Mennaker Ida Fauziyah melalui Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi membatasi kenaikan UMP 2023 maksimal 10 persen.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah membuat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah membuat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18/2022 tentang Penetapan Upah MinimumProvinsi (UMP).

Aturan yang diteken pada 16 November 2022 ini berisi formula penentuan upah minimum 2023 bagi pemerintah daerah.

Dalam beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Adapun provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Timboel Siregar membuat simulasi kenaikan upah dengan formula tersebut.

Namun, ia mengatakan dalam rumus baru ini ada faktor alfa yang nilainya dalam rentang 0.10 sampai 0.30. Menurutnya, tidak ada kejelasan tentang nilai alfa ini dan pembatasan nilai alfa tersebut.

Berikut simulasi kenaikan upah minimum provinsi (UMP) berdasarkan Permenaker Nomor 18 tahun 2022:

Sebagai contoh pada kenaikan UMP DKI Jakarta 2023, berdasarkan asumsi nilai inflasi 4,61 persen dan pertumbuhan ekonomi 4,96 persen dengan asumsi nilai alfa 0,1, maka kenaikan UMP DKI 2023 adalah sebesar 4,61 persen + (4,96 x 0,1) = 5,10 persen.

Sementara, jika memakai alfa 0,3 persen, maka kenaikan UMP DKI Jakarta adalah sebesar 6,09 persen.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Meski demikian, Timboel mengatakan UMP 2023 akan akan diperhadapkan dengan inflasi 2023, sehingga Permenaker Nomor 18 ini belum otomatis memastikan daya beli buruh naik di 2023.

Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena faktor alfa yang dikalikan dengan pertumbuhan ekonomi. Formula ini berpotensi menyebabkan kenaikan UMP 2023 tidak otomatis lebih tinggi dari inflasi 2023.

"Dengan dua simulasi ini, kenaikan UMP DKI 2023 akan diperhadapkan pada nilai inflasi 2023, yang nilai inflasinya bisa lebih tinggi dari kenaikan UM (upah minimum) 2023," kata Timboel melalui keterangan resmi.

Lihat Juga :
CEO Ruangguru Soal PHK Karyawan: Rekrutmen Terlalu Banyak

Lebih lanjut, ia mengatakan permenaker ini hanya mengatur kenaikan UM 2023 saja. Sedangkan untuk tahun berikutnya akan kembali ke formula yang diatur di Pasal 26 2 tentang Pengupahan.

Selain itu, Timboel mengklaim permenaker 18 tahun 2022 tidak memenuhi kaidah pembuatan peraturan perundangan yang diatur di UU 13 tahun 2022 junto UU nomor 12 tahun 2011.

Ia menambahkan Permenaker ini tidak didiskusikan di LKS Tripartit Nasional, dan tidak ada argumentasi terkait aspek yuridis, sosiologis, dan filosofisnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu).075 per keping.

Lihat Juga :
Apa Itu Reflasi yang Mengancam Indonesia?

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:singawin

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot jp maxwin
gacor131
menangbet88
trik slot petir merah
slot deposit 5000 via bank neo
slot gacor 2022 mudah jackpot
mantap303 slot
trik menang slot mahjong
naga3388
Daftar isi semua bab
Bab 1 pendekar togel
Bab 2 java138
Bab 3 spin 707 slot login
Bab 4 nangka 2d togel
Bab 5 slot media
Bab 6 slot hari ini
Bab 7 cas 777 slot
Bab 8 demo mahjong 1
Bab 9 dewi5000
Bab 10 rtp kantortoto
Bab 11 semua situs slot gacor
Bab 12 erek 3d angka
Bab 13 syarat kredit di kredivo
Bab 14 777 net
Bab 15 situs web togel terpercaya
Bab 16 slot gacor gampang menang terbaru
Bab 17 link slot gacor sore ini
Bab 18 slot777 online
Bab 19 slot gacor deposit shopeepay
Bab 20 cara cek tagihan kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1912bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Sistem roh bela diri yang mistis

dana cicil legal atau ilegal
Sejumlah harga pangan atau bahan pokok naik akibat pasokan yang semakin berkurang. Salah satunya adalah harga cabai merah dan cabai rawit.
Sejumlah harga pangan atau bahan pokok naik akibat pasokan yang semakin berkurang. Salah satunya adalah harga cabai merah dan cabai rawit. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah harga panganatau bahan pokok naik akibat pasokan yang semakin berkurang. Salah satunya adalah harga cabai merahdan cabai rawit yang harganya terkerek Rp5.000 sampai Rp10 ribu rupiah.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Tebet Timur, sejumlah kios yang menjual cabe kompak menaikkan harganya. Meski demikian, jumlah pengunjung tidak berkurang.

"Cabai dikit-dikit naik tadinya rawit terakhir Rp60 ribu ke Rp65 ribu per kg. Lumayan sih naiknya, karena mau tahun baru juga. Seminggu atau dua minggu lagi (naik lagi)," kata Ridwan, pemilik kios di Pasar Tebet, Selasa (22/11).

Ridwan mengatakan untuk harga bawang merah dan bawang putih masih stabil.

Sementara itu, harga cabai di Pasar Pengadegan juga melonjak. Setengah kilo cabai saat ini dihargai Rp30 ribu hingga Rp35 ribu, padahal sepekan lalu masih dijual Rp25 ribu per setengah kg.

"Naiknya 10 ribuan. Biasanya (karena) pasokannya sedikit, (jadi) kurang. Cabai naik karena musim hujan, pasokan kurang karena hujan. Jadi metiknya sedikit, kalo kena hujan kan jadi rusak," ujar Heru di depan kiosnya.

Lihat Juga :
Meta hingga Twitter Kompak PHK, TikTok Malah Rekrut Karyawan Baru

Untuk harga bawang putih, justru cenderung turun ke Rp30 ribu dari semula Rp35 ribu sampai Rp45 ribu per kg.

"Komoditi tanaman pertanian itu biasanya dari pasokan pertanian, nggak pengaruh dari BBM naik, nggak pengaruh. Kalau (pasokan) banyak, (harga) turun. Kalau (pasokan) sedikit, (harga) naik," paparnya.

Lebih lanjut, harga tahu dan tempe masih stabil di Rp5.000 per kg meski secara ukuran mulai mengecil dibandingkan dengan sebelumnya.

Heru mengatakan sangat sulit menaikkan harga tempe dan tahu jika tidak dilakukan serentak.



Ia menuturkan meski harga kedelai melonjak, namun pengusaha tempe dan tahu lebih memilih mengecilkan ukuran produknya ketimbang menaikkan harga jual.

Dalam hal ini, kenaikan harga tempe dan tahu terjadi akhir tahun lalu dari Rp3.000 menjadi Rp5.000.

"Gak naik, tapi tambah kecil, karena kacang kedelainya mahal. Pengusaha nggak bisa naikin harga, ya dikecilin (ukurannya). Kalau dinaikin nggak bisa kalau nggak bareng-bareng, karena dia produksi rumahan, pabrik rumahan, jadi nggak bisa naik sendiri," jelasnya.

Di sisi lain, Mudroir, seorang pedagang di pasar tersebut, menyebutkan harga minyak goreng perlahan mulai naik meski tak signifikan, termasuk MinyaKita juga terkerek Rp1.000 sampai Rp2.000 ribu per kg.

Lihat Juga :
BI Proyeksikan Inflasi Global Tembus 9,2 Persen Tahun Ini

Kendati, kenaikan harga minyak itu tak dirasakan oleh Yeni, pedagang di Pasar Pengadegan. Ia mengaku terakhir kali harga minyak naik terjadi pada awal tahun ini. Sejak itu, harga minyak goreng berangsur membaik.

"Sudah mendingan, dulu hampir (minyak 2 liter) Rp50-60 ribu, Sekarang sudah Rp40 ribu. Alhamdulillah nggak ada kenaikan lagi, terakhir naik yang rame-rame itu," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kaget melihat harga tempe dan minyak goreng naik di Pasar Malang Jiwan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Lihat Juga :
Kadin Minta Kebijakan Upah Diimbangi dengan Insentif bagi Pengusaha

Menurutnya, harga tempe memang wajar naik karena harga kedelai yang juga terkerek ke Rp15 ribu per kilogram. Meski demikian, pemerintah dinilai akan mencari cara agar harga bahan pokok ini kembali stabil.

Apalagi menjelang libur akhir tahun harga bahan pokok biasanya cenderung naik, maka kebijakan pemerintah akan sangat menentukan kondisi di lapangan.

"Saya melihat harga tadi yang naik minyak, kaget juga saya tadi naik Rp2.000. Tempe juga naik," ujarnya dalam video youtube Sekretariat Presiden, Senin (21/11).

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Permainan online Raja Fajar

angka jitu slot
Gubernur Bali Wayan Koster menilai pariwisata Pulau Dewata mulai pulih. Bahkan, perekonomian Bali mulai bangkit.
Gubernur Bali Wayan Koster menilai pariwisata Pulau Dewata mulai pulih. Bahkan, perekonomian Bali mulai bangkit. (AP/Dita Alangkara).
Denpasar, CNN Indonesia--

Gubernur Bali Wayan Koster menilai pariwisataPulau Dewata mulai pulih. Bahkan, perekonomianBali mulai bangkit.

Ia percaya diri pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali karena angka vaksinasi yang tinggi, sehingga kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik, semakin meningkat.

"Pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali sudah terjadi, dampak dari penanganan pandemi covid-19 yang semakin baik dan vaksinasi yang tinggi. Pariwisata dan perekonomian Bali sudah mulai bangkit," ujarnya saat konferensi pers di Denpasar, Jumat (18/11).

"Saya target kuartal III naiknya 4,5 persen-5 persen. Ternyata, 8,0 persen. Tinggi sekali. Luar biasa kenaikannya year on year. Artinya, kuartal III 2022 dibandingkan kuartal III 2021 naik tinggi," terang Koster.

Pertumbuhan ekonomi Bali yang mengilap, sambung dia, juga tak terlepas dari penyelenggaraan KTT G20. Tingkat hunian hotel pun meningkat, terutama di lokasi perhelatan G20 di Nusa Dua.

Lihat Juga :
Ekonom Proyeksi PHK Hantam Fintech, Edutech, dan Healthtech

"Saya kira ini dampak dari sejumlah rangkaian pertemuan Presidensi G20 di Bali. Sehingga, tingkat hunian hotel sekarang sudah sangat tinggi, 60 sampai 85 persen. Bahkan, di daerah Kuta Selatan sudah mencapai 80 sampai 90 persen," ungkap Koster.

"Jadi, sudah riil sekali secara ekonomi dampaknya. Kalau terhadap jangka panjangnya dengan adanya Presidensi G20 ini terus terang promosi gratis yang luar biasa mendunia," terang dia.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/bir)

penguasa sungai

pinjam duit online terpercaya

Oke aku penjahatnya

buana99

Otome berdiri teguh sebagai penjahat dalam pandangan dunia

situs slot yang sering kasih jackpot

Departemen Penelitian Non Ilmiah

bo slot tergacor