petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trisula88

game slot hari ini 940Jutaan kata 486480Orang-orang telah membaca serialisasi

《trisula88》

Pelabuhan Bakauheni Siapkan 7 Dermaga dan 65 Unit Kapal Sambut Nataru******

ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni.
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni. (CNN Indonesia).
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya mereka klaim baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal2022 dan Tahun Baru2023.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan demi menghadapi lonjakan penumpang pada momen tersebut, pihaknya telah menyiapkan 7 Dermaga yakni 6 Dermaga Reguler dan 1 Dermaga Eksekutif, lalu 65 unit Kapal yakni 56 unit kapal regular dan 6 uni tkapal eksekutif serta 3 unit kapal docking.

"Untuk secara keseluruhan, ada 65 unit kapal yang akan beroperasi menghadapi libur Nataru kali ini. Hal ini, sesuai dengan informasi yang kami terima dari UPTD Banten,"kata dia, kepadaCNN Indonesia.com, Kamis (15/12).

Kemudian, kata Suharto, tollgateuntuk kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke pelabuhan akan dibedakan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni.

"Bermodalkan pengalaman arus mudik lebaran 2021 kemarin berjalan lancar. Jadi nanti dipisahkan, antara tollgatekhusus (kanalisasi) jalur tersendiri untuk kendaraan roda dua (pemotor) dan tollgatekendaraan roda empat,"ungkapnya.

Penunjang lainnya yang disiapkan, meliputi satu unit mobil pemadam kebakaran, dua unit ambulans, satu unit mobil derek, satu unitrubber boatTim Sar, posko kesehatan, CCTV, Call Center 191, musholla, gerai ATM dan rest room.

Suharto juga mengatakan pihaknya akan menyiagakan 1.053 petugas, baik itu dari PT ASDP Cabang Bakauheni, personel dari TNI-Polri dan ditambah helper untuk menunjang arus penumpang libur natal dan tahun baru. Biasanya, antara 700-800 orang yang bertugas dan dibagi menjadi tiga shift.

"Untuk membantu penumpang kapal apakah sudah memiliki tiket atau kesulitan beli tiket online, serta penumpang yang belum paham arah menuju lokasi dermaga, kami juga menyiapkan petugas helper sebanyak 180 orang,"kata dia.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur penyeberangan, Suharto mengimbau agar mereka mempersiapkan tiket penyeberangannya terlebih dulu sebelum tiba di pelabuhan. Hal ini, tentunya untuk menghindari adanya pembelian tiket melalui calo dan juga terjadinya penumpukan penumpang akibat pengurusan tiket.

"Kami mengimbau, jangan membeli tiket di area Pelabuhan Bakauheni. Sebab, kini sudah banyak outlet-outletuntuk membeli tiket penyeberangan Ferizy seperti di toko wiralaba (Alfamart dan Indomaret) serta BRILink. Jadi masyarakat bisa memesan dan menentukan jadwal keberangkatannya,"ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal membuka lima pos screeningdi jalan Tol Lampung (JTTS) yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni. Screening ini, untuk memastikan calon penumpang kapal sudah memiliki tiket saat masuk ke aera Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Suharto mengutarakan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tollgatePelabuhan Bakauheni, pihaknya telah berkoordiansi dan bekerja sama dengan pihak PT Hutama Karya (HK) selaku pemilik rest areaJalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dinas PUPR, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Selatan dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Rest areaJTTS seperti di Km 87, Km 67, Km 50, Km 33 dan Km 21, akan digunakan sebagai tempat delay system(penyekatan) dan sekaligus sebagai pos screeningbagi pengguna jasa penyeberangan yang belum memiliki tiket kapal,"kata dia.

Ia mengatakan pos screeningtersebut, sebagai upaya manajemen trafik dan memastikan pengguna jasa penyeberangan sudah memiliki tiket saat tiba di pelabuhan. Posscreeningini juga, memastikan calon penumpang tiba di areal pelabuhan sesuai dengan jam keberangkatan yang tertera di tiket mereka.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

"Selain lima titik pos screeningdi rest areajalan tol untuk penumpang yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni, pos screeningini juga akan dibuka di jalur arteri,"terangnya.

Disetiap pos screeningyang berada di rest areajalan tol dan jalur arteri tersebut, akan disiapkan petugas yang akan memeriksa dan memastikan calon penumpang kapal sudah membeli tiket melaui Ferizy.

Suharto memperkirakan jumlah penumpang kapal dan kendaraan yang melintas di Pelabuhan Bakauheni-Merak saat libur natal dan tahun baru melonjak sekitar 13 persen jika dibandingkan tahun lalu. Kenaikan ini, tentunya melebihi data sebelum pandemi covid-19 pada tahun sebelumnya (2019-2020).

"Pada 2020-2021 mengalami penurunan akibat pandemi covid-19, lalu 2021-2022 baru ada kenaikan. Kami prediksikan Nataru tahun 2022-2023 ini, akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan libur sekolah,"kata dia.

Lihat Juga :
Aksi Panik Beli Buah Persik Kuning Terjadi di China Usai Covid Naik

Dalam skala nasional, kata Suharto, pada libur Nataru kali ini diperkirakan sekitar 3,45 juta orang dan 808 ribu unit kendaraan akan menyeberang di setiap Pelabuhan.

Demi kelancaran arus penyeberangan dari dan ke Pelabuhan Bakauheni, ASDP meningkatkan kapasitas di Dermaga IV. Peningkatan ini juga, dilakukan di Pelabuhan Merak yakni memperluas akses masuk di Dermaga Eksekutif dan perbaikan akses di Dermaga VII.

"Harapan kami, pengguna jasa penyeberangan dapat menikmati experienceperjalanan dan layanan kapal yang lancar, aman dan nyaman saat angkutan Nataru mendatang," tuturnya.

Menurutnya angkutan Nataru kali ini akan mulai berlangsung pada 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Sedangkan puncak arus libur Natal, diperkirakan bakal terjadi Kamis  (22/12) dan Jumat (23/12). Kemudian periode libur tahun baru 2023, diprediksi terjadi pada  29-30 Desember 2022.

"Sementara arus balik, diperkirakan bakal terjadi pada Minggu dan Senin tanggal 1-2 Januari 2023 mendatang,"pungkasnya. 

Lihat Juga :
Neraca Dagang Indonesia Surplus 31 Bulan Berturut-turut
(zai/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Kebakaran, Dogecoin Paling Loyo******

Mayoritas aset kripto teratas pagi ini loyo. Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.
Mayoritas aset kripto teratas pagi ini loyo. Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin. Ilustrasi . (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto teratas pagi ini loyo. Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, Kamis (15/12), harga dogecoin turun 4,13 persen dalam 24 jam terakhir ke USCara Naik Kereta Bandara Soekarno******

Berikut cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta lengkap beserta informasi harga tiketnya.
Cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta lengkap beserta informasi harga tiketnya. (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon penumpang pesawat bisa menggunakan Kereta Api (KA) Bandara untuk mengejar jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta mudah dan cepat. Sebab, beli tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta bisa dilakukan secara online maupun dibeli langsung di tempat (on the spot).

Lihat Juga :
Railink Tambah Rute KAI Bandara di Stasiun Bandar Khalipah

Jika tak ingin naik dari Stasiun Manggarai, Anda juga bisa naik kereta bandara melalui stasiun lain, yaitu BNI City, Duri, dan Batu Ceper. Berikut penjelasan lengkapnya.


Harga Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Melansir akun Instagram KAI Bandara @kabandararailink,berikut harga tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Eksekutif

  • Bandara Soetta - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp70 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp70 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun Manggarai dan sebaliknya Rp70 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Stasiun Manggarai dan sebaliknya Rp35 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp35 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Bandara Soetta dan sebaliknya Rp35 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp25 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Duri - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp10 ribu

Premium

  • Bandara Soetta - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp30 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp30 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun Manggarai dan sebaliknya Rp30 ribu
  • Bandara Soetta - Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya Rp25 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Manggarai - Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun BNI City - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun BNI City - Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya Rp10 ribu
  • Stasiun Batu Ceper - Stasiun Duri dan sebaliknya Rp10 ribu

Metode Pembelian dan Pembayaran Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Mengutip situs resmi KAI Bandara, berikut metode pembelian tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

  • Vending machine stasiun keberangkatan kereta bandara
  • Website KAI Bandara di reservation.railink.co.id
  • Booth di Terminal Soekarno-Hatta
  • Aplikasi KA Bandara
  • Meja informasi di stasiun kereta bandara
  • Tap and go menggunakan kartu uang elektronik (e-money)
  • e-Commerce, seperti Traveloka dan tiket.com

Berikut metode pembayaran tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

  • Kartu debit
  • Kartu kredit
  • OVO
  • LinkAja
  • BCA KlikPay
  • Klik BCA
  • TapCash BNI
  • eMoney Mandiri
  • Flazz BCA
  • Brizzi BRI


Cara Naik Kereta Bandara Soekarno Hatta

Berikut cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

  1. Periksa jadwal keberangkatan Kereta Bandara Soekarno-Hatta di railink.co.id/jadwal/id atau akun Instagram KAI Bandara @kabandararailink
  2. Lakukan pembelian tiket sesuai metode pembelian tiket secara online. Jika ingin membeli langsung, bisa datang lebih awal ke stasiun keberangkatan
  3. Pilih dan tuju stasiun keberangkatan yang diinginkan, misalnya Stasiun Manggarai, BNI City, Duri, atau Batu Ceper
  4. Jika belum memiliki tiket, bisa dibeli secara offline melalui mesin pembelian di stasiun keberangkatan
  5. Buka barcode tiket untuk akses masuk menuju perjalanan kereta bandara, lalu scan barcode di pintu masuk
  6. Tuju peron kereta bandara, lalu masuk ke gerbong kereta. Pilih tempat duduk yang diinginkan
  7. Perjalanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta berlangsung
  8. Begitu tiba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, turun dan buka kembali barcode tiket yang dimiliki, lalu scan di pintu keluar
  9. Lanjutkan perjalanan menuju Terminal 1, 2, atau 3 sesuai tujuan menggunakan Kalayang (Skytrain) atau shuttle bus.

Demikian cara naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Semoga bermanfaat.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,08. Dalam sepekan, koin berlambang anjing shiba inu ini turun 9,41 persen.

Pelemahan juga dialami BNB sebesar 3,49 persen ke US5,91 per koin. Aset kripto ini merosot 6,45 persen dalam sepekan.

Bitcoin juga merosot 0,31 persen ke US.750 per koin. Namun, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini mampu menguat 5,37 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, harga Ethereum turun 2,11 persen ke US.293,79 per koin. Dalam sepekan, ethereum menguat 4,88 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 2,35 persen ke USGali Potensi Santri, Sandiaga Uno Gandeng Ponpes Darul Ulum Banyuanyar******

Menparekraf Sandiaga Uno optimistis program Santridigitalpreneur Indonesia dapat menciptakan lapangan kerja dan menyejahterakan rakyat.
Menparekraf Sandiaga Uno, saat melakukan kunjungan ke Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Madura, Minggu (18/12). (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dalam program Santridigitalpreneur Indonesia. Program ini diharapkan dapat mendorong para santri berwirausaha guna menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Dalam kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Madura, Minggu (18/12), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik, Sandiaga Salahuddin Uno, program Santridigitalpreneur Indonesia menjadi salah satu langkah dari Kemenparekraf RI untuk penciptaan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta pada 2024.

"Para santri ini harus kita rangkul, karena ini adalah kekuatan bangsa kita. Dan ini yang kita harapkan akan mencetak begitu banyak peluang usaha dan lapangan kerja," ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (18/12).

Tujuannya agar para santri dapat menjadi wirausahawan serta pemimpin yang memiliki iman dan taqwa serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sandiaga mengaku, peluncuran program ini terinspirasi oleh pondok pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1700-an tersebut. Menurutnya, Ponpes Darul Ulum Banyuanyar telah telah mencetak ribuan santri serta pondok pesantren yang tersebar di pelosok Nusantara.

"Saya sangat terinspirasi dan kami di Kemenparekraf akan mengajak berkolaborasi, khususnya dalam sisi pengembangan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mencapai target arahan dari Presiden, penciptaan lapangan kerja, peningkatan wisatawan Nusantara, targetnya 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara," ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya berkomitmen untuk merangkul para santri, karena ini adalah kekuatan bangsa. Langkah ini diharapkan dapat mencetak banyak peluang usaha dan lapangan kerja.

"Kemajuan ekonomi kita akan sangat bergantung, suksesnya kita membawa mereka menjadi generasi yang islami danqurani, mereka akan membawa Indonesia menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur(sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya)," pungkasnya.

(rir/rir),38 dan polygon 3,05 persen ke USRI Impor Beras 326 Ribu Ton hingga November, Mayoritas 'Broken Rice'******
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor beras sebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor beras sebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor berassebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022.

Impor itu didominasi oleh beras patah alias broken rice,other than of kind used for animal feed(HS 10064090) dengan share 87,15 persen.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah memaparkan impor beras paling banyak diambil dari India dengan volume 157,97 ribu ton atau 48,39 persen.

Selanjutnya, impor beras terbesar kedua adalah dari Pakistan sebanyak 68,72 ribu ton atau 21,05 peren. Lalu, dari Thailand sebanyak 51,58 ribu ton atau 15,8 persen.

Kemudian, dari Vietnam sebanyak 44,34 ribu ton atau 13,58 persen dan dari negara lainnya sebanyak 3,85 ribu ton atau 1,18 persen.

Selain broken rice, other than of kind used for animal feed(HS 10064090), impor beras RI juga mencakup glutinous rice(HS 10063030) sebanyak 26,23 ribu ton atau 8,03 persen. Selanjutnya otherfragrant rice(HS 10063070) sebanyak 7,1 ribu ton atau 2,17 persen dan semi-milled or wholly milled rice(HS 10063099) sebanyak 6,55 juta ton atau 2,01 persen.

Lalu, basmati rice (HS 10063050) sebanyak 1,76 ribu ton atau 0,54 persen, hom mali rice(HS 10063040) sebanyak 0,3 ribu ton atau 0,09 persen, dan beras lainnya sebanyak 0,01 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),89 persen.

Sementara itu, koin stabil seperti Binance USD dan USDT masing-masing menguat 0,037 persen dan 0,01 persen ke US.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US2,58 miliar secara global. Angka itu turun 1,04 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Ace Hardware Ungkap Penyebab Harga Saham Turun******

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir.
PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menjelaskan penyebab saham perseroan menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Presiden Direktur ACES Prabowo Widyakrisnadi mengatakan salah satunya karena investor luar negeri melepas saham ACES. Hal itu langsung berpengaruh ke harga saham karena porsi investor luar negeri mencapai 80 persen- 90 persen dari total saham free float ACES.

"Secara data kita ketahui banyak sekali investor luar yang saat ini melepas saham kita, dari 40 persen yang free float, mungkin 80 persen 90 persen dipegang institusi luar, bukan dari dalam, lebih banyak dari luar," kata Prabowo dalam public expose, Kamis (15/12).

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menjelaskan alasan perusahaan menutup tiga gerai sepanjang tahun ini. Gerai yang ditutup biasanya sudah menunjukkan tren negatif.

"Jadi kalau toko itu sudah berjalan beberapa waktu dan kelihatannya mengarah ke posisi tren negatif dan kalau ini sudah kita lihat tidak berhasil, kita harus tutup toko," ujarnya.

Lihat Juga :
Sah, OJK Bakal Awasi Gerak-Gerik Kripto, Nasib Bappebti?

Kendati demikian, ACE Hardware membuka 13 gerai usaha pada tahun ini. Tahun depan, perusahaan bahkan menargetkan 15 gerai baru.

Sementara itu, perusahaan membukukan laba bersih Rp355,5 miliar pada kuartal III 2022, naik 9,8 persen dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya. Untuk penjualan bersih, ACE Hardware mencapai Rp4,89 triliun, naik 4,3 persen dibanding tahun sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:bocoran slot gacor pragmatic hari ini

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
prediksi togel wap original
demo slot mpo777
live casino bonus new member
link slot tanpa deposit
member 100 awal
juditoto4d
aplikasi serupa kredivo
pagi slot
slotgacor88
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot gacor hari ini 2022
Bab 2 rtp bibit4d
Bab 3 erek sepatu
Bab 4 rtp bidadari29
Bab 5 pepe4d
Bab 6 tentang kredivo
Bab 7 siap4d super
Bab 8 cara kredit hp pakai kartu kredit
Bab 9 agen 01 slot
Bab 10 pinjaman gampang cair
Bab 11 sukses 303 slot
Bab 12 yoda4d
Bab 13 kredit hp no dp
Bab 14 medali4d
Bab 15 jpwin88
Bab 16 pinjaman kilat ojk
Bab 17 pinjaman dana tanpa jaminan
Bab 18 bonanzaslot88
Bab 19 cara main shopee dapat uang
Bab 20 warganet99
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9114bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Iblis leluhur dari dunia penyihir

diskon lazada pengguna baru
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTJasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan keluar Jabodetabek mencapai 2,73 juta pada H-7 Natal 2022 hingga H+3 Tahun Baru 2023 atau periode 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Jumlah ini naik 8,4 persen dari dari volume lalu lintas normal.

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan puncak arus mudik diperkirakan terbagi dalam dua hari yaitu pada 23 Desember 2022 dan 30 Desember 2022.

"Sedangkan untuk prediksi jumlah kendaraan masuk wilayah Jabotabek pada periode yang sama adalah sebanyak 2,71 juta kendaraan, naik 9 persen dari volume lalu lintas normal, dengan prediksi puncak arus balik juga terbagi dalam dua hari, yaitu pada Minggu, 25 Desember 2022, untuk periode Natal dan Minggu, 1 Januari 2023, untuk periode Tahun Baru," jelas Atika dalam keterangan resmi, Jumat (16/12).

Mayoritas distribusi volume lalu lintas yang keluar masuk Jabotabek pada periode tersebut adalah menuju Timur atau Trans Jawa dengan angka distribusi mencapai 47 persen.

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) , Jasa Marga memastikan kesiapan strategi dan layanan operasi jalan tol di seluruh ruas Jasa Marga Group berjalan dengan optimal.

Jasa Marga sebagai Badan Usaha Jalan Tol yang berperan di sektor infrastruktur transportasi darat telah menyiapkan berbagai upaya dan strategi mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas saat periode Nataru.

Lihat Juga :
Viral Rupiah Seri Unik Mahar Pernikahan Kaesang, BI Buka Suara

Jasa Marga bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memaksimalkan kapasitas jalan tol dengan rekayasa lalu lintas seperti contraflow, khususnya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selain itu, satu lajur juga akan ditambah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta mulai km 50 hingga km 67 sepanjang 16,3 km.

"Serta mempersiapkan pengoperasian fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Sadang sampai Kutanegara) sepanjang 8,5 km," ujar Atika.

Fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan merupakan alternatif untuk kendaraan kecil golongan 1 non bus pada arus balik jika terjadi kepadatan di Simpang Susun Dawuan yang merupakan titik pertemuan arus lalu lintas dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Cipularang.

Namun jalur ini perlu diantisipasi oleh masyarakat karena akan keluar di jalan nasional Karawang, kemudian melanjutkan kembali masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol (GT) Karawang Barat km 47.

Sementara untuk optimasi kapasitas di gerbang tol, perusahaan menambah gardu operasi di GT Karangantar dan GT Madiun serta menyiagakan gardu temporer di km 149 Gedebage Jalan Tol Padaleunyi dan Km 99 Darang dan Jalan Tol Cipularang.

Sedangkan di gerbang tol lainnya, Jasa Marga mengoptimalkan gardu Oblique Approach Booth(OAB) atau gardu miring dan menambah mobile reader, hingga mengatur distribusi kendaraan di gerbang tol utama dan akses masuk.

Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business juga akan menambah toilet portable, berkoordinasi dengan Pertamina untuk memastikan kecukupan BBM, menambah layanan BBM Pertashop dan motoris, penyediaan posko layanan kesehatan dengan berkoordinasi dengan daerah setempat hingga berkoordinasi dengan kepolisian untuk pelaksanaan buka tutup rest areajika rest areamengalami kepadatan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Penguasa Misteri

slot scatter login
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kinerja ekspor impor Indonesia pada November 2022 turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kinerja ekspor impor Indonesia pada November 2022 turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kinerja ekspor impor Indonesia pada November 2022 turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah menyebutkan ekspor Indonesia pada bulan lalu mencapai US,12 miliar atau turun 2,46 persen dibandingkan ekspor Oktober

"Saya akan menyampaikan perkembangan ekspor November 2022 secara bulan ke bulan nilai ekspor November 2022 mencapai US,12 miliar atau turun sebesar 2,46 persen dibanding bulan sebelumnya," ungkapnya dalam konferensi pers, Kamis (15/12).

Habibullah menuturkan ekspor nonmigas pada November 2022 mencapai US,99 miliar, turun 1,94 persen dibandingkan dengan Oktober 2022, namun naik 6,88 persen jika dibandingkan dengan November 2021.

Penurunan ekspor nonmigas terbesar terjadi pada komoditas lemak dan minyak hewan maupun nabati sebesar US7,6 juta atau 16,62 persen. Sedangkan peningkatan terjadi pada ekspor logam mulia dan perhiasan/ permata sebesar 87,19 persen atau senilai US2,2 juta.

Di saat yang sama, ekspor migas juga turun 11,85 persen dari US,29 miliar pada Oktober 2022 menjadi US,14 miliar pada November 2022. Sementara, secara tahunan ekspor migas turun 15,23 persen.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Buka Suara soal Wacana Subsidi Mobil Listrik Rp80 Juta

Habibullah mengatakan selain ekspor, penurunan juga terjadi pada impor. Nilai impor Indonesia November 2022 mencapai US,96 miliar, turun 0,91 persen dibandingkan Oktober 2022. Sementara, secara tahunan kinerja impor turun 1,89 persen.

Dari sektornya, impor migas pada November 2022 senilai US,80 miliar, turun 16,64 persen dibandingkan Oktober 2022 atau turun 7,30 persen dibandingkan November 2021.

Sedangkan, impor nonmigas November 2022 senilai US,16 miliar, naik 2,45 persen dibandingkan Oktober 2022 atau turun 0,89 persen dibandingkan November 2021.

Penurunan impor golongan barang nonmigas mencapai US,6 juta atau 25,28 persen. Sedangkan peningkatan terbesar adalah mesin/peralatan mekanis dan bagiannya US2,8 juta atau 8,5 persen.

Lihat Juga :
Daftar Poin Penting UU PPSK yang Baru Disahkan DPR

Adapun tiga negara pemasok barang impor nonmigas terbesar selama Januari-November 2022 adalah China sebesar US,39 miliar atau 34,03 persen, Jepang US,58 miliar atau 8,64 persen, dan Thailand US,09 miliar atau 5,60 persen.

Untuk impor nonmigas dari Asean senilai US,38 miliar atau 16,84 persen dan Uni Eropa US,42 miliar atau 5,77 persen.

Di sisi lain, neraca perdagangan Indonesia November 2022 surplus US,16 miliar atau setara dengan Rp80,6 triliun. Surplus ini merupakan yang ke-31 bulan berturut-turut.

Surplus terutama berasal dari sektor nonmigas sebesar US,83 miliar, namun tereduksi oleh defisit sektor migas senilai US,67 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Sistem penurunan peti harta karun

pandajago
Neraca dagang RI surplus US,16 miliar atau Rp80,6 triliun per November 2022. Surplus ini udah terjadi 31 bulan berturut-turut.
Neraca dagang RI surplus US,16 miliar atau Rp80,6 triliun per November 2022. Surplus ini udah terjadi 31 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganIndonesia surplus US,16 miliar atau setara dengan Rp80,6 triliun (asumsi kurs Rp15.621 per dolar AS) secara bulanan pada November 2022.

Namun capaian ini lebih rendah dibandingkan Oktober kemarin yang sebesar US,67 miliar atau setara dengan Rp88,2 triliun.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah mengatakan capaian neraca dagang Indonesia sudah mengalami surplus dalam 31 bulan berturut-turut sejak Mei 2020.

Habibullah mengatakan surplus neraca dagang karena nilai ekspor melonjak 5,58 persen dari US,85 miliar pada November 2021 menjadi US,12 miliar pada November 2022.

Sementara nilai impor hanya US,96 miliar atau turun 1,89 persen dari tahun lalu yang sebesar US,33 miliar.

Neraca perdagangan komoditas nonmigas tercatat surplus US,83 miliar dengan komoditas penyumbang surplus utama yaitu bahan bakar mineral kode HS 27, lemak dan minyak hewan nabati kode HS 15, serta besi dan baja kode HS 72.

Sedangkan, untuk neraca perdagangan komoditas migas tercatat defisit sebesar US,67 miliar dengan komoditas penyumbang defisit yaitu minyak mentah hasil minyak hasil minyak .

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

pengamat alam

hokiplay99 slot

Bawa iPad Anda ke dunia lain

pinjam gampang legal atau ilegal

Buatlah revolusi sebagai penyihir

link tergacor slot