petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jam operasional kredivo

bunga kredivo 12 bulan 714Jutaan kata 975143Orang-orang telah membaca serialisasi

《jam operasional kredivo》

Pengusaha Tolak Rencana Jokowi Larang Jual Rokok Batangan******

Ketua Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (Gaprindo) Benny Wahyudi tidak setuju dengan rencana pemerintah terkait larangan penjualan rokok batangan.
Ketua Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (Gaprindo) Benny Wahyudi tidak setuju dengan rencana pemerintah terkait larangan penjualan rokok batangan. Ilustrasi. (Pixabay/PublicDomainPictures).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Gabungan Produsen RokokPutih Indonesia (Gaprindo) Benny Wahyudi tidak setuju dengan rencana pemerintah terkait larangan penjualan rokok batanganmulai 2023 mendatang.

"Kami dari Industri Hasil Tembakau (IHT) tidak sependapat terkait larangan penjualan ketengan ini," ujar Benny kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/12).

Rencana itu diketahui dari salinan Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2022 tentang Program Penyusunan Peraturan Pemerintah Tahun 2023 yang diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 23 Desember 2022.

Menurut Benny, aturan pelarangan yang digagas oleh Kementerian Kesehatan ini belum tentu bisa sejalan dengan tujuan pemerintah untuk menurunkan prevalensi merokok di usia remaja. Sebab, pembelian rokok bisa dilakukan anak di bawah umur dengan patungan bersama teman.

"Kalau hal ini ditujukan untuk mencegah anak di bawah umur, beberapa anak dapat bergabung untuk membeli sebungkus rokok," imbuhnya.

Selain itu, aturan ini dinilai justru secara tidak langsung memaksa orang dewasa yang bisanya merokok sedikit menjadi banyak. Pasalnya, konsumen harus membeli rokok sebungkus.

"Selain itu larangan penjualan eceran ini justru akan 'memaksa' orang dewasa yang hanya merokok sehabis makan atau mau ke kamar mandi untuk membeli sebungkus rokok. Padahal, mereka biasanya hanya menghabiskan 2-3 batang saja per hari," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pelni Akan Jemput Wisatawan yang Terjebak di Karimunjawa Selasa Besok******

PT Pelni (Persero) mempercepat jadwal penjemputan wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk besok, Selasa (27/12).
PT Pelni (Persero) mempercepat jadwal penjemputan wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk menjadi besok, Selasa (27/12). Ilustrasi. (Fikri Yusuf/Antara Foto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni(Persero) akan jemput wisatawanyang terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk menjadi besok, Selasa (27/12). Penjemputan ini empat hari lebih cepat dari jadwal semula, yakni akhir 2022.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik mengatakan KM Kelimutu yang akan diberangkatkan dari Sampit, Kalimantan Tengah, awalnya dijadwalkan berlayar ke Semarang dan tiba di Karimunjawa pada Sabtu (31/12). Akan tetapi jadwalnya dipercepat karena ada permintaan khusus dari pemerintah daerah Jepara.

Penjemputan wisatawan akan dilakukan oleh kapal penumpang KM Kelimutu,yang direncanakan tiba esok hari pukul 17.00 WIB di Karimunjawa.

KM Kelimutu merupakan kapal penumpang berkapasitas 1000 pax. Rute regular kapal tersebut yaitu Surabaya - Sampit - Semarang - Kumai - Semarang - Karimunjawa (PP). Tercatat sebanyak 926 penumpang yang naik dari Sampit pada Senin (26/12) ini.

"Dan data sementara yang kami dapatkan, jumlah penumpang yang naik dari Karimunjawa sebanyak 329 orang," imbuh Opik.

Sementara, Dinas Perhubungan Jawa Tengah dalam postingan di Instagram resminya meminta wisatawan yang terjebak di KarimunJawa agar menyiapkan diri untuk penjemputan lebih awal.

[Gambas:Video CNN]

"Diimbau kepada wisatawan yang terdampak cuaca buruk di Kepulauan Karimunjawa dapat bersiap di Pelabuhan Legonbajak 27 Desember 2022 paling lambat pukul 15.00 WIB untuk diberangkatkan kembali ke Semarang dengan KM Kelimutu, mengingat proses sandar dan embarkasi penumpang hanya 1 jam," tulis Dinas Perhubungan Jateng.

Sebelumnya, Camat Karimunjawa Muslikin mengatakan sekitar 305 wisatawan yang tertahan tiba di Karimunjawa pada Rabu, 21 Desember lalu. Mereka terjebak lantaran cuaca buruk mulai terjadi sehari setelahnya. Pihaknya telah mendata para wisatawan yang tertahan agar mereka tak kehabisan bekal.

"Kami juga mendirikan posko pengaduan di Kantor Kecamatan Karimunjawa, siapa tahu ada yang hendak menyampaikan keluhannya," kata Muslikin dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Kurangi Food Waste, Badan Pangan Nasional Sedia Mobil Logistik Pangan******

Ke depannya, Mobil Logistik Pangan dan Food Truck itu akan dioptimalkan untuk menyalurkan donasi makanan dari asosiasi, para pengusaha, dan donatur pangan.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat membuka acara peluncuran Mobil Logistik Pangan dan Food Truck untuk penyaluran pangan berlebih, sekaligus sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Selasa (20/12), di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Badan Pangan Nasional)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional bersama sejumlah asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste meluncurkan Mobil Logistik Pangan dan Food Truck di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Teratai, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/12).

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, inisiasi Mobil Logistik Pangan dan Food Truck ini merupakan tindak lanjut atas Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi yang disepakati Badan Pangan Nasional bersama 9 asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste pada 9 Desember lalu.

"Hari ini menjadi babak baru dari upaya pengurangan food waste di Indonesia, di mana kita mulai menyalurkan pangan berlebih dari para donatur kepada para penerima manfaat. Setelah acara, Food Truck ini akan stay di RPTRA Teratai untuk membagikan pangan berlebih kepada masyarakat," kata Arief di Tebet, Selasa (20/12).

Selanjutnya, disalurkan sebanyak 2.300 paket pangan dari Foodbank of Indonesia untuk korban gempa Cianjur dan 3.300 paket pangan dari Yayasan Surplus Peduli untuk 300 masyarakat yang hadir di RPTRA Teratai Tebet Timur hari ini. Selain itu, ada juga donasi lainnya dari Hero Kemang, Bank BRI, dan Asosiasi Jasa Boga Indonesia.

BapanasKepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat membuka acara peluncuran Mobil Logistik Pangan dan Food Truck untuk penyaluran pangan berlebih, sekaligus sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Selasa (20/12), di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Badan Pangan Nasional)

"Kegiatan ini merupakan wujud konkrit dari kolaborasi yang baik antara sektor pemerintah, asosiasi, organisasi kemasyarakatan, serta swasta. Para pihak yang terlibat di sini memiliki semangat yang sama untuk mengurangi food waste di Indonesia, hal tersebut demi ketahanan pangan dan gizi masyarakat yang lebih baik," ujar Arief.

Lebih jauh Arief menjelaskan, upaya pengumpulan dan pendistribusian pangan berlebih dilakukan melalui berbagai macam pola. Dalam hal ini, Badan Pangan Nasional bersama para penggiat terus melakukan inovasi dan perubahan, hingga ditemukan formula yang tepat untuk diterapkan di wilayah lain agar gerakan ini semakin luas dan masif.

Umumnya, pengumpulan dilakukan dari makanan yang tidak terjual di berbagai tenant yang telah menjalin kerja sama, seperti asosiasi persatuan hotel atau pengusaha ritel. Makanan itu ada yang langsung didistribusikan, dan ada pula yang harus diolah terlebih dahulu.

Menurut Arief, gerakan mengurangi Food Lose and Waste (FLW) ini memiliki urgensitas tinggi, karena berkorelasi erat dengan penanganan rentan pangan dan gizi yang saat ini tengah didorong pemerintah. Badan Pangan Nasional menyatakan mendukung pengurangan FLW yang menjadi isu serius di dunia melalui peningkatan tata kelola sistem pangan nasional from farm to table.

Arief menambahkan, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih menghargai pangan dengan tidak menyia-nyiakannya.

"Di satu sisi kita diminta untuk menanam lebih giat, memperbaiki logistik pangan, dan menyiapkan cadangan pangan nasional, tetapi di sisi lain ada hal yang tidak kalah penting, yaitu menghentikan pemborosan pangan dari mulai pasca panen sampai ke meja makan. Ini sekitar 30 persen dan harus kita kurangi," katanya.

Arief meyakini, penanganan FLW yang terorganisir dengan baik akan berkontribusi pada pengentasan rawan pangan, khususnya di 74 kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki potensi kerawanan pangan tinggi.

Hal itu pun dipastikan sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar semua pihak berkolaborasi mengatasi permasalahan kerawanan pangan dan gizi, termasuk soal stunting. Jokowi mengajak seluruh kekuatan bangsa untuk bergerak menurunkan stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia generasi penerus yang berkualitas.

"Konektivitas inilah yang sedang kita bangun melalui kegiatan pada hari ini," ucap Arief.

Sebelumnya, Badan Pangan Nasional telah menjalankan sejumlah aksi penanganan food waste, yang antara lain diwujudkan melalui sinergi dengan Sarinah, Hippindo, dan Surplus Foundation dalam program Sarinah Bebas Food Waste yang diinisiasi pada 15 Agustus lalu.

Selain itu, pada momen peringatan International Day of Awareness of Food Loss and Waste pada 29 September 2022, Badan Pangan Nasional juga memberikan apresiasi kepada 11 penggiat food waste dari unsur pelaku usaha di bidang retail, perhotelan, jasa logistik, IT, industri pangan, LSM, civitas akademis, dan media massa yang telah berkontribusi dalam upaya pencegahan food waste.

"Sedangkan yang baru saja kita lakukan beberapa hari lalu, menggandeng 9 asosiasi dan lembaga penggiat food waste dalam Perjanjian Kerja Sama Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan Dan Gizi," lanjut Arief.

Berdasarkan data global, sekitar 1,3 miliar ton makanan terbuang setiap tahun. The Economist Intelligence Unit (EIU) mencatat, Indonesia merupakan penyumbang sampah makanan terbesar kedua di dunia di bawah Arab Saudi.

Kajian Bappenas mencatat, FLW di Indonesia pada 2000-2019 berkisar 23 sampai 48 juta ton/tahun, setara dengan 115-184 kg/kapita/tahun. Artinya, setiap individu menyumbang lebih dari 1 kuintal sampah pangan per tahun, dan berdampak pada kerugian ekonomi kurang lebih sebesar Rp213 sampai 551 triliun per tahun.

Di sisi lain, potensi FLW itu dapat disalurkan untuk memberi makan 61-125 juta orang atau 29-47 persen populasi penduduk Indonesia.

(rea/rea)




bab terbaru:demo slot caishen

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jika pinjol legal tidak dibayar
raja123
ibox99
daftar situs slot gacor terbaru
situs slot gacor dan terpercaya
slotoslot
pinjam uang di bca mobile
auto7slot rtp
indo777game
Daftar isi semua bab
Bab 1 ratu89
Bab 2 bwo99
Bab 3 situs slot pusat
Bab 4 selirqq
Bab 5 situs terpercaya 2023
Bab 6 erek erek76
Bab 7 home togel
Bab 8 maxwin hari ini
Bab 9 b88
Bab 10 situs slot gacor no 1
Bab 11 slot gacor hari ini 2023
Bab 12 nanastoto
Bab 13 maxwin138
Bab 14 situs slot gacor pagi ini
Bab 15 jajan138
Bab 16 situs slot zoom engine
Bab 17 voucher shopee food hari ini
Bab 18 slot dana apk
Bab 19 game online 555
Bab 20 pinjaman adapundi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8003bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Evolusi senjata super

slot gacor casino
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat terbatas pada perdagangan Rabu (21/12).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat terbatas pada perdagangan Rabu (21/12). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diprediksi akan menguat terbatas pada perdagangan Rabu (21/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan potensi penguatan terbatas IHSG ini berkat suntikan modal asing.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas. Capital inflow secara year-to-date masih menjadi salah satu faktor yang menopang IHSG hingga saat ini," kata William dalam riset hariannya.

"Selain daripada itu kinerja emiten juga memberikan kontribusi terhadap pergerakan IHSG," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.672 dan resistance 6.856.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, SMGR, HMSP, UNVR, GGRM, PWON, ASRI, WRON, dan DMAS.

Lihat Juga :
KAI Operasikan Kereta Api Sribilah Premium pada Masa Angkutan Nataru

Senada, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG akan menguat hari ini.

"Selama IHSG masih mampu bergerak di atas 6.641 sebagai stop loss-nya, maka diperkirakan IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji 6.854-6.896," ujar Herditya.

Walaupun, pola IHSG masih berada dalam fase bearish, di mana tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah BBRI, INDF, KLBF, dan INTP.

Lihat Juga :
RK soal Argo Parahyangan vs Kereta Cepat: Dahulukan yang Lebih Cepat

IHSG ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12). Indeks saham perlahan melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14.828 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.816 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 168 saham menguat, 359 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Asimilasi Tertinggi

interbola2
PT KAI divisi I Sumatera Utara mengoperasikan kereta api (KA) Sribilah Premium pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru).
PT KAI divisi I Sumatera Utara mengoperasikan kereta api (KA) Sribilah Premium pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru). (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mengoperasikan Kereta Api(KA) Sribilah Premium relasi Medan-Rantauprapat (PP) pada masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Secara rinci, pada 29, 30, 31 Desember 2022 dan 2, 3, 4 Januari 2023. "KA Sribilah Premium merupakan KA tambahan, makanya nomor keretanya pake F belakangnya, artinya fakultatif," ungkap Manager Humas Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Selasa (20/12).

"Jadi kereta api ini jalannya hanya di waktu waktu tertentu, karena pada tanggal-tanggal tersebut diprediksi tinggi volume penumpangnya," lanjutnya.

"KA Sribilah Premium kami operasikan untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan pelanggan KA di masa libur Natal dan Tahun Baru. Bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Sribilah Premium dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access atau channel online lainnya yang bekerjasama dengan KAI," jelasnya.

Adapun jadwal keberangkatan KA Sribilah Premium sebagai berikut:

-U58F keberangkatan dari Stasiun Medan
Medan: 10.25 WIB
Tebing Tinggi: 12.34 WIB
Kisaran: 14.10 WIB
Tiba di Stasiun Rantauprapat: 16.23 WIB

-U57F keberangkatan dari Stasiun Rantauprapat
Rantauprapat: 17.25 WIB
Kisaran: 19.48 WIB
Tebing Tinggi: 21.12 WIB
Tiba di Stasiun Medan: 23.05 WIB

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Di sisi lain, menyusul diterbitkannya Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Libur Hari Raya Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023, PT KAI Divisi Regional I Sumut memberlakukan aturan terbaru naik KA mulai 19 Desember 2022.

Dalam SE Kemenkes tersebut disampaikan pelanggan kereta api dengan usia 6-12 tahun yang belum vaksin dapat naik kereta api, dengan syarat memiliki surat keterangan belum mendapat vaksinasi dari puskesmas/fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu atau harus didampingi oleh orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi booster.

Berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan kereta api jarak jauh dan lokal mulai 19 Desember 2022:

*Syarat Naik KA Jarak Jauh*

1. Usia 18 tahun ke atas:
a) Wajib vaksin ketiga (booster)
b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua
b) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

2. Usia 6-12 tahun:
a) Wajib vaksin kedua
b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin
c) Tidak/belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari puskesmas/fasilitas pelayanan Kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap selama melakukan perjalanan. Dalam hal orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol Kesehatan bagi pelaku perjalanan

3. Usia 13-17 tahun:
a) Wajib vaksin kedua
b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin
c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

4. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif rapid tes antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan




*Syarat Naik KA Lokal dan Aglomerasi*

a) Vaksin minimal dosis pertama
b) Tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen atau RT-PCR
c) Tidak atau belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah
d) Pelanggan dengan usia 6-12 tahun belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap selama melakukan perjalanan. Jika orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan
e) Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan

Pelanggan KA juga tetap diwajibkan dalam kondisi sehat dan menggunakan masker selama dalam perjalanan kereta api dan saat berada di stasiun. Masker yang digunakan merupakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu.

"Untuk membantu masyarakat melengkapi persyaratan vaksin tersebut KAI telah bekerjasama dengan TNI/Polri, dinas kesehatan, dan pihak-pihak lainnya dengan menyediakan layanan vaksinasi bagi pelanggan. Khusus di wilayah Divre I Sumut layanan vaksinasi terdapat di Klinik Mediska Medan setiap Senin, Rabu, Jumat," bebernya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/bir)

[Gambas:Video CNN]

Master Paviliun Jingtian

alamat slot terbaik
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan dukungan penuh Pemprov Jabar terhadap operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan dukungan penuh Pemprov Jabar terhadap operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Muchlis - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menegaskan dukungan penuh Pemprov Jabar terhadap operasional Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB).

Bahkan, Ridwan mengaku akan mendahulukan kereta cepat lantaran melayani masyarakat lebih cepat dibandingkan KA Argo Parahyangan.

"Itu kan dua urusan yang sama, urusan mengangkut penumpang Jakarta ke Bandung. Itu jadi ada dua pilihan. Tentu kita dahulukan proyek baru yang memang melayani masyarakat dengan lebih cepat," ungkap Ridwan saat ditemui di Hotel Fairmont, seperti dikutip dari Detik, Selasa (20/12).

"Jadi semua keputusan ini harus dievaluasi plus minusnya. Harusnya jangan kebanyakan dikritisi dulu sekarang karena belum dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal menegaskan KA Argo Parahyangan masih akan tetap beroperasi meski kereta cepat meluncur. Pasalnya, kedua moda memiliki jalur dan target penumpang yang berbeda.

"Kalau Argo Parahyangan kami dalam waktu dekat belum ada konsep untuk memberhentikan itu pak. Masih berjalan Argo Parahyangan," ujar Risal dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR, Kamis (8/12) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

panduan tuhan

apel888
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I tengah memantau lonjakan harga daging ayam dan telur menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I tengah memantau lonjakan harga daging ayam dan telur menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Medan, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Sumatra Utara sedang memantau lonjakan harga daging ayam dan telurmenjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala KPPU Wilayah I Ridho Pamungkas mengatakan kenaikan tersebut disebabkan oleh terkereknya harga pakan dan meningkatnya permintaan dari masyarakat.

Saat ini harga telur di pasar tradisional Rp30 ribu - Rp32 ribu per kg. Padahal sebelumnya telur ayam dijual sekitar Rp26 ribu per kg.

Tak hanya itu, banyaknya telur yang dijual ke luar Sumatera Utara yaitu Jakarta, Aceh dan Batam juga turut mempengaruhi berkurangnya jumlah pasokan dan meningkatnya harga telur.

"Harga telur di tingkat produsen relatif stabil, namun terjadi peningkatan harga di tingkat pedagang besar dan eceran dimana margin perdagangan semakin melebar, " jelasnya.

Lihat Juga :
Mengintip Jumlah Ekspor Bauksit yang Dilarang Jokowi Mulai Juni 2023

Di sisi lain, harga rata-rata daging ayam di pasar tradisional Kota Medan juga mengalami kenaikan rata-rata yaitu Rp29 ribu - Rp34 ribu per kg. Dalam hal ini harga daging ayam masih di bawah harga acuan penjualan di tingkat konsumen yaitu Rp36.750 per kg.

"Untuk stok aman dengan penjualan rata-rata 100 ekor per hari. Terdapat kenaikan biaya input produksi yaitu kenaikan harga pakan ayam dan biaya distribusi," jelasnya.

Menurutnya kenaikan harga juga dipicu berakhirnya masa panen peternakan ayam serta meningkatnya permintaan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Lihat Juga :
Tesla Dikabarkan Bakal PHK 10 Persen dari Total Karyawan

"Untuk harga ayam hidup di tingkat produsen relatif stabil, namun terjadi peningkatan harga di tingkat pedagang besar dan eceran dimana margin perdagangan dari produsen ke konsumen hampir 1,6 kali lipat," sebutnya.

Ridho menyebutkan KPPU akan fokus pada beberapa komoditi yang rantai pasoknya kurang efisien dan berpotensi mudah diintervensi oleh spekulan.

"Ini menunjukkan pelaku pasar memiliki market power dalam memaksimalkan profit. Sementara Kenaikan harga pakan berbanding terbalik dengan turunnya harga jagung pada November di Sumut. KPPU kanwil I akan terus mendalami serta meminta informasi dengan berbagai pihak terkait hal tersebut. Kami juga mengingatkan kepada produsen, distributor dan pedagang besar untuk tidak memanfaatkan moment mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya, " tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem roh bela diri yang mistis

pinjaman online langsung cair ktp ios
Low Tuck Kwong jadi orang terkaya nomor satu di Indonesia usai kekayaannya yang mencapai Rp378 triliun menyalip posisi Michael dan Budi Hartono.
Low Tuck Kwong jadi orang terkaya nomor satu di Indonesia usai kekayaannya yang mencapai Rp378 triliun menyalip posisi Michael dan Budi Hartono. (www.bayan.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong jadi orang terkaya nomor satu di Indonesia versi Forbes dengan kekayaan US,2 miliar atau Rp378 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS). Ia menyalip posisi Hartono bersaudara yang harus puas di peringkat ke-2 dan ke-3.

Berdasarkan data real time Forbes pada Senin (26/12), Kwong dikenal sebagai raja batu bara kelahiran Singapura yang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pendiri Bayan Resources Tbk (BYAN), sebuah perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia.

Selain itu, Kwong juga tercatat sebagai pengendali di perusahaan energi terbarukan Singapura, Metis Energy yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources dan memiliki kepentingan di The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric.

Perjalanan karir Kwong dimulai saat bekerja untuk perusahaan konstruksi ayahnya di Singapura. Pada waktu itu, Kwong masih remaja dan kemudian pindah ke Indonesia pada 1972 untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar.

Lihat Juga :
ANALISISLarangan Jual Rokok Batangan Tak Akan Mempan Tekan Konsumsi

Di Indonesia, Kwong memulai bisnisnya sebagai kontraktor bangunan. Namun, ia berhasil mendapatkan jackpot setelah membeli tambang pertamanya pada 1997.

Keputusannya membeli tambang itulah yang membawanya saat ini menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia. Jumlah kekayaannya juga terpantau cukup jauh dari Hartono bersaudara.

Budi Hartono menjadi orang terkaya nomor dua dengan harta US,1 miliar atau Rp331,5 triliun.

Kemudian, Michael Hartono bergeser menjadi orang terkaya nomor tiga di Indonesia dengan kekayaan US,3 miliar atau Rp319,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Valkyrie Ajaib

prada4d slot
China menggugat kebijakan Amerika Serikat membatasi ekspor chip ke Negeri Tirai Bambu ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).
China menggugat kebijakan Amerika Serikat membatasi ekspor chip ke Negeri Tirai Bambu ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). (AFP/Fabrice Coffrini).
Jakarta, CNN Indonesia--

China menggugat kebijakan Amerika Serikatmembatasi ekspor chip ke Negeri Tirai Bambu ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Gugatan China muncul setelah WTO menerbitkan putusan terhadap Washington soal kebijakan tarif impor logam, yang juga disengketakan Negeri Tirai Bambu dan beberapa negara. Amerika Serikat, yang sering mengkritik proses arbitrase WTO, menolak putusan itu.

"China perlu mengambil tindakan hukum melalui WTO untuk mengatasi permasalahan ini dan membela kepentingan kami," tulis pernyataan resmi dari Kementerian Perdagangan China, dikutip dari Reuters, Selasa (20/12).

Namun Oktober lalu, akses China untuk mendapatkan chip diganjal AS. Ganjalan diberikan AS dengan mengesahkan kebijakan pembatasan ekspor chip yang melumpuhkan industri semikonduktor China.

China menyebut tindakan AS itu dapat mengancam stabilitas rantai pasok industri global.

WTO telah menerima aduan China tersebut. Dalam prosedur sengketa di WTO, langkah pertama jika ada perselisihan adalah konsultasi.

Namun dalam proses ini, Amerika menolak penunjukan WTO sebagai wasit lantaran menganggap kebijakan pembatasan ini terkait keamanan nasional Negeri Paman Sam.

"Seperti yang telah kami komunikasikan dengan China, tindakan yang ditargetkan ini berkaitan dengan keamanan nasional, dan WTO bukanlah forum yang tepat untuk membahas masalah yang berkaitan dengan keamanan nasional," kata juru bicara Kementerian Perdagangan AS Adam Hodge.

[Gambas:Video CNN]



(pku/agt)