petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

saku123

demoslotonline 396Jutaan kata 787267Orang-orang telah membaca serialisasi

《saku123》

SpaceX Diduga Pecat 8 Karyawan yang Kritik Elon Musk******

SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan, Elon Musk. Berpotensi langgar UU Ketenagakerjaan.
SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan, Elon Musk. Berpotensi langgar UU Ketenagakerjaan. (Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia--

SpaceX diduga memecat 8 karyawannya usai mengkritik bos perusahaan,Elon Musk, dengan sebutan 'gangguan' dan 'memalukan'.

Klaim ini disampaikan oleh agen tenaga kerja di Amerika Serikat (AS). Akar masalahnya terjadi imbas serangkaian cuitan Musk di Twitter, kini X, sejak 2020 lalu.

Cuitan tersebut dianggap banyak bernuansa seksual. Pada akhirnya, sejumlah karyawan mengutuk pernyataan tersebut karena tidak sejalan dengan kebijakan SpaceX.

Deborah Lawrence selaku salah satu karyawan yang dipecat buka suara. Menurutnya, ada 'budaya beracun' di SpaceX yang menoleransi pelecehan, terutama kepada pekerja perempuan.

"Kami menulis surat terbuka kepada pimpinan bukan karena niat jahat, tetapi karena kami peduli dengan misi dan orang-orang di sekitar kami," ucap pembelaan Lawrence, dikutip dari Reuters, Kamis (4/1).

Pemerintah AS pun turun tangan melalui Dewan Hubungan Perburuhan Nasional (NLRB). Salah seorang pejabat regional menerbitkan keluhan resmi soal klaim perusahaan Musk menyalahi Undang-undang Ketenagakerjaan untuk bersatu dan mengadvokasi kondisi kerja yang lebih baik.

Jika SpaceX tidak segera menyelesaikannya, kasus ini akan disidangkan oleh hakim administratif yang dijadwalkan pada 5 Maret 2024.

Nantinya, keputusan persidangan masih bisa diajukan banding ke dewan, lalu ke pengadilan banding federal.

NLRB bisa memerintahkan perusahaan untuk mempekerjakan kembali para pekerja dan membayar gaji. Asalkan, pemecatan yang dilakukan Musk terbukti melanggar Undang-undang Ketenagakerjaan.

Di lain sisi, SpaceX berpotensi menghadapi hukuman yang lebih berat jika benar melanggar hukum.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Daftar 10 Bos Perusahaan yang Ketiban Sial di 2023******

Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum.
Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum. ( AFP/BRENDAN SMIALOWSKI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi sebagian bos perusahaan raksasa, 2023 adalah tahun yang ingin segera mereka lupakan. Pasalnya, di 2023 sebagian para pengusaha mengalami rintangan berat dalam bisnis.

Tak berlebihan rasanya jika 2023 ditasbihkan sebagai tahun yang buruk, mengerikan, dan menakutkan. Pasalnya, ada sejumlah bos yang justru banyak ketiban sial pada tahun ini.

CNN Business pun mencatat ada 10 bos yang mengalami hal-hal buruk di 2023. Berikut daftarnya:

Di 2023 juga Tesla meluncurkan Cybertruck pertamanya setelah lama dijanjikan.

Namun, Tesla juga menghadapi banyak masalah di 2023. Perusahaan itu harus lela memotong harga demi meningkatkan penjualan di tengah persaingan dagang kendaraan listrik.

Hal ini pun menekan margin keuntungan Tesla. Meskipun Cybertruck sudah diproduksi, tapi Tesla diperkirakan baru bisa mendapat keuntungan satu tahun kemudian.

"Ini akan membutuhkan kerja keras untuk mencapai volume produksi dan menghasilkan arus kas positif dengan harga yang mampu dijangkau masyarakat," kata Musk Oktober lalu.

Selain itu, regulator keselamatan federal belakangan memaksa Tesla untuk menarik kembali lebih dari 2 juta kendaraan di AS butut penggunaan sistem autopilot yang mengancam keselamatan pengemudi.

Awal tahun ini, Tesla terpaksa menarik kembali hampir 363 ribu kendaraannya di AS yang dilengkapi dengan perangkat lunak bantuan pengemudi 'Full Self Driving'.

Selain Tesla, perusahaan milik Musk lainnya juga mengalami kesulitan pada 2023. Space X misalnya. Perusahaan eksplorasi ruang mengalami dua kali ledakan roket Startship.

Namun, perusahaan Musk yang mengalami hal paling buruk di 2023 adalah X. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan dibeli Musk pada akhir 2022 itu ditinggalkan para pengiklan.

Padahal, pengingklan ada sumber pendapatan utama dari perusahaan tersebut. Tercatat pada September lalu penjualan X anjlok 60 persen.

Perginya para pengiklan bukan tanpa alasan. Mereka mundur setelah Musk resmi membeli media sosial tersebut.

Para pengiklan menilai Musk cukup kontroversial. Contohnya, Musk kedapatan me-retweet dan mendukung postingan yang mengatakan bahwa komunitas Yahudi telah mendorong kebencian terhadap orang kulit putih.

Musk pun meminta maaf atas postingan tersebut. Namun, ia malah menantang para pengiklan yang mundur alih-alih memperbaiki hubungan.

"Pergi. Persetan. Dirimu sendiri," ujar Musk.

Lihat Juga :
Profil Anak Haji Isam yang Hartanya Turun Rp4,5 T dalam Setahun

2. CEO Disney Bob Iger

Setahun lalu, Bob Iger dipuji karena kembali memegang Disney. Iger ditunjuk untuk menyelamatkan bisnis raksasa media itu yang sebelumnya terlilit masalah.

Kembalinya Iger pada awalnya tampaknya merupakan langkah kemenangan. Namun, ternyata masalah di Disney, termasuk kerugian pada layanan streaming Disney+, terus berlanjut.

Berbagai solusi yang ditawarkan Iger tak membuahkan hasil. Faktanya, kerugian pada layanan tersebut melonjak, membuat saham semakin anjlok.

Disney dan studio serta layanan streaming lainnya juga terkena pemogokan yang dilakukan oleh Writers Guild of America dan SAG-AFTRA, yang mewakili 160 ribu aktor. Dengan pemogokan itu, Disney menghentikan produksi film dan televisi.

Pemogokan tersebut akhirnya berakhir setelah hampir lima bulan dan serikat pekerja memenangkan banyak tuntutan mereka.

Lihat Juga :
Daftar 3 Wanita Terkaya RI 2023

3. CEO Silicon Valley Bank Greg Becker

Greg Becker menghadapi masalah setelah Silicon Valley Bank (SVB) dinyatakan bangkrut pada Maret 2023 lalu.

Becker mengungkapkan bahwa bank tersebut menghadapi masalah likuiditas dan berharap dapat meningkatkan modal sebesar US,25 miliar, serta menjual aset senilai US miliar. Hal ini pun memicu krisis dalam sistem perbankan di AS.

Runtuhnya bank pemberi modal startup itu terjadi usai perusahaan 48 jam mengalami krisis modal.

Regulator California akhirnya menutup bank ini dan menempatkan di bawah kendali Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai pihak yang melikuidasi aset-aset bank untuk membayar dana nasabah.

Sinyal runtuhnya perusahaan mulai terlihat pada 8 Maret 2023, ketika SVB mengumumkan mereka telah menjual banyak sekuritas yang merugi.

Hal ini memicu kepanikan di antara pemodal perusahaan ventura utama. Dilaporkan perusahaan pemodal ke bank tersebut melakukan penarikan dana dari SVB.

Esok harinya, pada 9 Maret 2023 nilai saham perusahaan pun jatuh, menyeret bank-bank lain untuk ikut jatuh. Lalu pada Jumat pagi, saham SVB dihentikan dan perusahaan ini meninggalkan upaya untuk meningkatkan modal atau mencari pembeli.

Beberapa saham bank lain juga dihentikan sementara, imbas penghentian jualan dari SVB seperti pada First Republic, PacWest Bancorp dan Signature Bank.

Hal itu disebutnya lantaran para deposan menarik uang dengan sangat cepat sehingga SVB bangkrut dan bank run tidak dapat dihindari.

Bank run adalah suatu peristiwa di mana banyak nasabah secara bersamaan menarik dana secara besar-besaran dan sesegera mungkin pada suatu bank.

Lihat Juga :
TAIPANAgoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan

4. CEO Credit Suisse Ulrich Korner

Korner mendapat kesulitan hanya beberapa hari setelah kebangkrutan SVB. Pasalnya, bank investasi Swiss Credit Suisse miliknya ikut mengalami kesulitan modal.

Sebulan sebelum kesulitan tersebut, Credit Suisse melaporkan kinerja tahunan terburuknya sejak krisis keuangan global.

Harga saham Credit Suisse anjlok lebih dari 20 persen, 15 Maret 2023 lalu. Saham Credit Suisse ditutup setelah menukik ke posisi terendah 24,24 persen dalam sejarah.

Akibatnya, nilai perusahaan menurun di bawah US miliar. Saham bank terbesar kedua di Swiss itu ambruk usai pemegang saham mayoritas menolak mengucurkan modal lagi untuk Credit Suisse.

Hal ini pun membuat investor panik. Pasalnya, selama berbulan-bulan mereka khawatir melihat kinerja buruk bank, sehingga mungkin harus meminta tambahan modal kepada para pemegang saham.

Krisis Credit Suisse bahkan menyebar ke saham perbankan Eropa lainnya, dengan bank-bank Prancis dan Jerman seperti BNP Paribas, Societe Generale, Commerzbank, dan Deutsche Bank turun antara 8 persen dan 10 persen.

Lihat Juga :
Sebab Saham Emiten Prajogo Pangestu Naik Sampai Disetop Sementara BEI

5. CEO Binance Changpeng Zhao

Pada awal 2022, CEO Binance Changpeng Zhao adalah salah satu orang terkaya di planet ini menurut Indeks Miliarder Bloomberg. Tercatat saat itu ia memiliki kekayaan bersih hampir US0 miliar.

Namun pada akhir 2023, ia mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang di AS. Binance setuju untuk membayar denda sebesar US miliar.

Zhao sendiri membayar denda US0 juta dan mengundurkan diri sebagai CEO pertukaran kripto yang ia dirikan itu.

Masalah Zhao masih jauh dari selesai. Dia terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara, meski hukuman akhirnya mungkin akan jauh lebih ringan.

Pedoman federal kemungkinan menetapkan hukuman tertinggi bagi Zhao, yaitu sekitar 18 bulan.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Hilang dan Ditangkap Pemerintah China Atas Tuduhan Korupsi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot 4d gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
dewa787
angka jitu nomor togel
rtp nemo4d
cari situs slot gacor
situs link slot terpercaya
slot gacor gampang menang terpercaya
unyil4d slot
pragmatic new slot
slot new member 25 25
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot semua bank
Bab 2 situs bermain slot
Bab 3 pinjol legal resmi ojk
Bab 4 koin138
Bab 5 slot95
Bab 6 cara kredit motor di kredivo
Bab 7 qq8821 demo
Bab 8 situs slot yang tidak maintenance hari ini
Bab 9 last4d
Bab 10 cbrbet
Bab 11 angka jitu mimpi basah keluar sperma
Bab 12 bonus new member 100 png
Bab 13 qq289
Bab 14 kredit tv di shopee
Bab 15 cocol88 slot
Bab 16 cinta777
Bab 17 sera77
Bab 18 rtp dangdut4d
Bab 19 slot akun baru gacor
Bab 20 karo88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5801bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Lancer dari Arad

togel adalah
Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Andre Soelistyo menjual kepemilikan sahamnya di perusahaan teknologi tersebut. Berikut alasannya.
Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Andre Soelistyo menjual kepemilikan sahamnya di perusahaan teknologi tersebut. (Tangkapan layar web gotocompany.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Andre Soelistyo menjual kepemilikan sahamdi perusahaan teknologi tersebut.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), eks CEO GoTo itu mengungkapkan alasan menjual saham untuk membayar fasilitas kredit pada 22 Desember 2023.

Adapun jumlah saham yang dijual sebanyak 100 juta lembar. Jenis saham yang dilepaskan adalah Seri A. Di mana harga jual per lembar saham itu adalah Rp86. Artinya, total saham yang Andre jual mencapai Rp8,6 miliar.

"Tujuan dari transaksi: Pembayaran Fasilitas Kredit," tulis Andre.

Sebelum transaksi, total jumlah kepemilikan saham eks CEO GOTO itu mencapai 9.981.555.284 lembar atau setara 0,83 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Jumlah itu terdiri dari 3.247.530.184 lembar saham Seri A dan 6.734.025.100 lembar saham seri B.

Setelah transaksi, jumlah saham GOTO milik Andre tersisa 9.881.555.284 lembar atau setara 0,82 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Jumlah saham tersebut terdiri dari 3.147.530.184 lembar saham Seri A dan 6.734.025.100 lembar saham Seri B.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

wadah pemikir perkotaan

cara pinjam di uangme
PT PLN memberi promo tambah daya di momen tahun baru 2024 untuk semua golongan tarif hingga daya 5.500 volt ampere (VA).
PT PLN memberi promo tambah daya di momen tahun baru 2024 untuk semua golongan tarif hingga daya 5.500 volt ampere (VA) (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT PLN memberi promo tambah daya di momen tahun baru 2024 untuk semua golongan tarif hingga daya 5.500 volt ampere (VA). 

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, Gregorius Adi Trianto menjelaskan program ini berlaku sejak 24 Desember hingga 31 Januari 2024.

"Dalam momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 ini, PLN ingin memberi kado manis bagi para pelanggan setia kami lewat promo spesial tambah daya. Promo ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga lebih ringan," ujar Gregorius lewat keterangan tertulis, Senin (25/12).

Lewat program ini, pelanggan dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya.

"Untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA misalnya, tanpa promo harus merogoh kocek sekitar Rp 4.893.450 di waktu normal, namun dengan promo ini, kini cukup membayar sebesar Rp271.023," kata Gregorius.

Promo tambah daya ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa semua golongan tarif. Syarat lain, yaitu pelanggan melakukan pembelian token minimal Rp50 ribu atau pembayaran listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

Dia menjelaskan proses penambahan daya. Pelanggan cukup melakukan transaksi pembayaran listrik atau pembelian token melalui aplikasi PLN Mobile lalu secara otomatis akan mendapatkan voucher untuk diklaim.

Kemudian, lakukan proses tambah daya dengan memasukkan kode voucher yang telah diklaim dan berlaku, dan dilanjutkan dengan proses pembayaran.

Setelah pembayaran terkonfirmasi, maka PLN unit setempat secara langsung akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan.

Lihat Juga :
Dirut PLN Darmawan Kembali Raih Green Leadership Utama dari KLHK
(can/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Sistem jangkar super

gacor 268
Kemenkeu menyebut penundaan pembelian Pesawat Tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar merupakan kewenangan Kemenhan yang dipimpin Prabowo Subianto.
Kemenkeu menyebut penundaan pembelian Pesawat Tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar merupakan kewenangan Kemenhan yang dipimpin Prabowo Subianto. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan(Kemenkeu) Isa Rachmatarwata buka suara soal keputusan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunda pembelian 12 pesawat tempurMirage 2000-5 bekas dari Qatar.

Ia mengatakan alat pertahanan yang menjadi prioritas untuk dibeli merupakan kewenangan Kemenhan.

"Mengenai alat pertahanan apa yang menjadi prioritas untuk dibeli, tentunya merupakan kewenangan Kemenhan," kata Isa, Minggu (7/1) seperti dikutip dari detik.com.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kemhan, pengadaan pesawat itu dilakukan karena Indonesia membutuhkan alutsista pesawat tempur yang bisa melaksanakan pengiriman secara cepat untuk menutupi penurunan kesiapan tempur TNI AU.

Penurunan kesiapan tempur itu dikarenakan banyaknya pesawat tempur TNI AU yang habis masa pakai, banyaknya pesawat yang akan melaksanakan upgrade, overhaul/repair dan masih lamanya pengiriman pesawat pesanan pengadaan baru.

Namun, beberapa waktu lalu Kementerian Pertahanan menunda rencana pembelian 12 pesawat tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar.

Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan penundaan disepakati Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan karena keterbatasan fiskal.

"Disepakati pemerintah dalam hal ini Kemenkeu, Kemenhan. Pak Menhan, menunda pembelian Pesawat Mirage 2000-5 ini, kenapa? karena kapasitas fiskal kita untuk sementara ini belum bisa mendukung pembelian Mirage 2000-5 jadi ada penundaan," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Rabu (3/1) malam.

Dahnil menjelaskan saat ini pemerintah akan melakukan retrofit terhadap pesawat yang dimiliki sambil menunggu kedatangan pesawat Dassault Rafale.

"Artinya Pesawat Sukhoi kita kemudian Pesawat f-16 itu, bahasa awamnya diperbaiki. Supaya kemudian mengisi kekosongan pertahanan udara kita selama menunggu Rafel yang kita pesan," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

[Gambas:Video CNN]

Sekilas tentang melampaui

situs gacor sekarang
Unit game streaming milik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat.
Ilustrasi. Unit game streaming milik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat. (REUTERS/JASON REDMOND)
Jakarta, CNN Indonesia--

Unit game streamingmilik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat.

"Saya ingin mengirimkan pesan singkat untuk memberi tahu Anda bahwa kami telah membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah tenaga kerja kami saat ini," ujar CEO Twitch Dan Clancy dalam sebuah unggahan di blog, melansir AFP.

Angka ini dilaporkan setara dengan sepertiga total karyawan Twitch. Meski punya popularitas yang kuat di kalangan gamers, namun Twitch tengah berjuang secara finansial.

Namun, belakangan Twitch berhadapan dengan masalah finansial. Baru-baru ini Twitch juga menutup operasinya di pasar utama Korea Selatan lantaran masalah finansial.

"Saya tahu banyak dari Anda bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi. Selama setahun terakhir, kami telah berupaya membangun bisnis yang lebih berkelanjutan sehingga Twitch akan ada di sini untuk jangka panjang. Sepanjang tahun, kami telah memangkas biaya dan menghasilkan banyak keuntungan," tulis Clancy.

"Sayangnya, meski ada upaya-upaya ini, organisasi kami masih jauh lebih besar dari apa yang diperlukan."

Tak hanya Twitch, unit-unit bisnis Amazon lainnya juga berhadapan dengan masalah PHK karyawan. Pemotongan ratusan karyawan di Prime Video dan Amazon MGM Studio juga digambarkan sebagai sesuatu yang mengecewakan, tapi diperlukan untuk menjaga agar bisnis tetap berjalan.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk diambil dan tidak enteng," ujar kepala unit hiburan Amazon Mike Hopkins dalam sebuah surel-nya pada staf.

Pemotongan ini terjadi sebagai bagian dari rencana pemutusan kerja terbesar Amazon yang dimulai sejak tahun lalu. Dikabarkan, pemutusan ini akan menjangkau 27 ribu posisi di seluruh perusahaan.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Perang Abadi

situs gacor online
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan biaya untuk membangun tanggul laut atau giant sea wall di wilayah utara Jakarta mencapai Rp164,1 triliun.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan biaya untuk membangun tanggul laut atau giant sea wall di wilayah utara Jakarta mencapai Rp164,1 triliun. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan biaya untuk membangun tanggul lautatau giant sea walldi wilayah utara Jakartamencapai Rp164,1 triliun.

Hal itu ia ungkap dalam acara seminar nasional 'Strategi perlindungan Kawasan Pulau Jawa, Melalui Pembangunan Tanggul Pantai dan Tanggul Laut', di Jakarta, Rabu (10/1).

Berdasarkan bahan paparan Airlangga, biaya Rp164,1 triliun itu hanya mencakup pembangunan tanggul laut fase A dan B. Pembangunan tanggul laut sendiri terdiri dari 3 fase, yakni A,B, dan C.

"Ini total costyang diperkirakan di wilayah Pantura, ini hanya untuk bendungnya saja, untuk tanggul, banyak proyek yang bisa dikembangkan dari sini," ucap Airlangga.

Untuk fase A, dana pembangunannya akan berasal dari Kementerian PUPR sebesar Rp10,3 triliun dan Pemprov DKI Jakarta Rp5,8 triliun.

Lebih lanjut, Airlangga menuturkan pemerintah telah menyiapkan skenario jangka panjang untuk memitigasi risiko bencana perubahan iklim di Pantura Jawa melalui konsep pembangunan atau tanggul laut.

Berdasarkan kajian yang telah dilakukan oleh Kementerian PUPR, terdapat 3 fase pembangunan tadi yang akan dikerjakan.

Rinciannya, fase A adalah pembangunan tanggul pantai dan Sungai, serta pembangunan sistem pompa dan polder di wilayah pesisir utara Jakarta. Adapun untuk fase A saat ini sedang dikerjakan oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR bersama-sama dengan pemerintah daerah.

Fase B pembangunan tanggul laut dengan konsep terbuka (open dike) pada sisi sebelah barat pesisir utara Jakarta. Menurut Airlangga proyek ini harus dikerjakan sebelum 2030 dengan asumsi penurunan tanah/land subsidence tidak dapat dihentikan.

Sedangkan fase C, adalah pembangunan tanggul laut pada sisi sebelah timur pesisir utara Jakarta yang harus dikerjakan sebelum 2040.

"Ini program yang sifatnya transformatif," tutup Airlangga.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Menantu paling kaya, Lu Feng

seribu mimpi togel
PT PLN memberi promo tambah daya di momen tahun baru 2024 untuk semua golongan tarif hingga daya 5.500 volt ampere (VA).
PT PLN memberi promo tambah daya di momen tahun baru 2024 untuk semua golongan tarif hingga daya 5.500 volt ampere (VA) (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT PLN memberi promo tambah daya di momen tahun baru 2024 untuk semua golongan tarif hingga daya 5.500 volt ampere (VA). 

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, Gregorius Adi Trianto menjelaskan program ini berlaku sejak 24 Desember hingga 31 Januari 2024.

"Dalam momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 ini, PLN ingin memberi kado manis bagi para pelanggan setia kami lewat promo spesial tambah daya. Promo ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga lebih ringan," ujar Gregorius lewat keterangan tertulis, Senin (25/12).

Lewat program ini, pelanggan dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya.

"Untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA misalnya, tanpa promo harus merogoh kocek sekitar Rp 4.893.450 di waktu normal, namun dengan promo ini, kini cukup membayar sebesar Rp271.023," kata Gregorius.

Promo tambah daya ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa semua golongan tarif. Syarat lain, yaitu pelanggan melakukan pembelian token minimal Rp50 ribu atau pembayaran listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

Dia menjelaskan proses penambahan daya. Pelanggan cukup melakukan transaksi pembayaran listrik atau pembelian token melalui aplikasi PLN Mobile lalu secara otomatis akan mendapatkan voucher untuk diklaim.

Kemudian, lakukan proses tambah daya dengan memasukkan kode voucher yang telah diklaim dan berlaku, dan dilanjutkan dengan proses pembayaran.

Setelah pembayaran terkonfirmasi, maka PLN unit setempat secara langsung akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan.

Lihat Juga :
Dirut PLN Darmawan Kembali Raih Green Leadership Utama dari KLHK
(can/bmw)

[Gambas:Video CNN]