petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hutang di kredivo

sejatibet 476Jutaan kata 892616Orang-orang telah membaca serialisasi

《hutang di kredivo》

Membongkar Sebab Harga Sembako Naik Terus, Benarkah Efek El Nino Saja?******

Pengamat menyebut lonjakan harga pangan belakangan ini bukan semata karena efek El Nino tapi juga tata kelola pangan di dalam negeri yang buruk.
Pengamat menyebut lonjakan harga pangan belakangan ini bukan semata karena efek El Nino tapi juga tata kelola pangan di dalam negeri yang buruk. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokoktak banyak berubah menjelang akhir 2023. Cabai, gula, hingga minyak goreng semuanya kompak mahal.

Bahkan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sampai harus mengerek harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita. Harga minyak jenis ini rencananya akan dinaikkan dari Rp14 ribu per liter menjadi Rp15 ribu per liter.

"Ya memang Rp14 ribu mestinya, tapi mengikuti perkembangan inflasi. Tapi kita belum memutuskan. Masih harus rapat menteri koordinator (menko) dulu untuk jadi Rp15 ribu (per liter)," kata pria yang akrab disapa Zulhas di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

Tak hanya satu pedagang, naiknya harga cabai juga dikeluhkan pedagang lain. Mereka mengaku kenaikan disebabkan sedari cabai di pasar induk yang dipatok Rp100 ribu per kg.

Sementara itu, Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional mencatat harga gula pasir lokal naik 1,1 persen ke Rp17.450 per kg pada awal pekan ini. Kemudian, gula kualitas premium naik 1,4 persen ke Rp17.550 per kg.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian melihat adanya kompleksitas biang kerok mahalnya harga bahan pokok. Setidaknya ada dua pokok alasan yang menjadi biang kerok kenaikan harga bahan pokok itu, yakni; El Nino dan permintaan yang meningkat.

"Stabil mahal karena beberapa komoditas, seperti beras dan cabai yang mayoritas dipenuhi dalam negeri disebabkan dua faktor, yakni supplyterganggu akibat El Nino dan demandmasyarakat relatif tinggi menjelang Nataru serta momentum pesta demokrasi (Pemilu 2024)," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/12).

Sedangkan beberapa komoditas lain, seperti gula, yang 60 persen dipenuhi dari impor harganya dipengaruhi kondisi di level global. Eliza menyinggung kini harga gula berfluktuasi karena India sebagai salah satu negara pengekspor membatasi pengirimannya.

Lihat Juga :
Buwas Usai Dicopot dari Jabatan Bos Bulog: Amanah Itu Sudah Selesai

Mirip seperti Indonesia, India juga memasuki tahun pemilu sehingga pemerintahnya berkepentingan menjaga stabilitas harga demi menghindari chaos.

Eliza menganggap sengkarut masalah pangan Indonesia sekarang sudah selayaknya fenomena gunung es. Kendati, ia mengakui yang terlihat kini seolah-olah harga mahal murni imbas El Nino.

"Padahal jika kita dalami, persoalan pangan ini tidak terlepas dari tata kelola yang masih semrawut. Data pangan yang akurat dan real timetidak ada, insentif bagi petani berkurang, subsidi pupuk dan solar dikurangi sehingga biaya produksi meningkat serta berujung kepada kenaikan harga di konsumen," kritiknya.

Selain itu, ia menyoroti rantai pasok yang masih panjang sehingga menyebabkan inefisiensi. Kurangnya research and development (RnD)untuk menerapkan teknologi yang bisa menggenjot jumlah produksi dan menekan biaya turut ia permasalahkan.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Investor Mulai Ragu Gegara Ada Capres Mau Batalkan IKN

"Karena kurangnya insentif bagi petani serta kurangnya RnD menyebabkan kita ketergantungan impor. Ketergantungan impor ini sudah bertahun-tahun lamanya, bukan satu atau dua tahun terakhir saja. Sayangnya, ini tidak ditangani dengan kebijakan komprehensif karena ada konflik kepentingan," tutur Eliza.

Menurutnya, persoalan pangan yang sistemik mengharuskan pemerintah menerbitkan kebijakan komprehensif. Eliza menegaskan impor dan operasi pasar yang dilakukan selama ini hanyalah short cutpenyelesaian masalah jangka pendek.

Selain solusi jangka pendek, ia menekankan pentingnya komitmen menempuh perbaikan tata kelola dalam jangka menengah dan panjang.

"Political willdan paradigma pembangunan pertanian akan mempengaruhi kebijakan-kebijakan yang dipilih. Jika paradigmanya kemandirian pangan, maka sedari dulu sudah dibenahi persoalan-persoalan yang seperti fenomena gunung es tersebut," sindir Eliza.

"Isu pangan ini klasik, dari sejak saya kuliah dulu itu terus persoalannya. Jadi memang strateginya yang kurang tepat karena masih kurang komprehensif dan itu semua bergantung pada political willdan paradigma pembangunan pengambil kebijakan," tambahnya.

Lihat Juga :
Erick Blak-blakan Alasan Geser Buwas dari Dirut Bulog ke Komisaris SIG

Mengintip masalah pangan di negeri orang, apakah yang terjadi di RI wajar?

Eliza menyebut persoalan pangan tiap negara sejatinya berbeda-beda.

Itu semua tergantung dengan kekayaan sumber daya alam dan kebijakan yang diambil pemerintahnya.

Jika negara yang bergantung dengan pasokan global alias tidak mandiri, Eliza menilai harga pangannya akan tidak stabil hingga bisa mengganggu stabilitas perekonomian. Ia mencontohkan negara-negara Arab, di mana saat harga gandum naik pada musim semi membuat harga roti meroket dan memicu kemarahan rakyat.

Lihat Juga :
Alasan Kekayaan Prajogo Pangestu Melesat dalam Waktu Singkat

Tak Ada Kemauan Pemerintah Perkuat Cadangan Pangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

IHSG Bangkit ke 7.080 Meski 304 Saham Melempem******

IHSG ditutup menguat ke level 7.080 pada penutupan perdagangan Kamis (30/11), meski 304 saham terkoreksi.
IHSG ditutup menguat ke level 7.080 pada penutupan perdagangan Kamis (30/11), meski 304 saham terkoreksi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.080 pada Kamis (30/11) sore. Indeks saham menguat 44,65 poin atau 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp24,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 32,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 238 saham menguat, 304 terkoreksi, dan 216 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia terpantau bergerak di zona hijau. Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,29 persen, indeks Nikkei 225 di Jepang plus 0,50 persen, dan indeks Shanghai Composite di China menguat 0,26 persen.

Hanya indeks Straits Times di Singapura melemah 0,42 persen.

Sementara bursa saham Eropa terpantau bergerak bervariasi. Indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,08 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,04 persen.

Kemudian mayoritas bursa Amerika terpantau melemah. Tercatat indeks S&P 500 melemah 0,09 persen dan indeks NASDAQ Composite minus 0,16 persen.

Di sisi lain indeks Dow Jones menguat 0,04 persen.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

151 Perusahaan Akhirnya Parkir Devisa Hasil Ekspor Rp34 T di RI******

BI mencatat sudah ada 151 perusahaan yang menaati kebijakan devisa hasil ekspor (DHE) di Indonesia dengan memarkirkan dolar bernilai Rp34,2 triliun di RI.
BI mencatat sudah ada 151 perusahaan yang menaati kebijakan devisa hasil ekspor (DHE) di Indonesia dengan memarkirkan dolar bernilai Rp34,2 triliun di RI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) mencatat sudah ada 151 perusahaan yang menaati kebijakan devisahasil ekspor (DHE) di Indonesia dengan memarkirkan dolar bernilai US,2 miliar atau setara Rp34,2 triliun (asumsi kurs Rp15.554 per dolar AS) di dalam negeri.

Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti mengatakan term deposit DHE (TD DHE)kini sedang dalam tren peningkatan.

"Jadi kalau bulan lalu Oktober (2023) saya sampaikan posisi outstandingTD DHE kita US,8 miliar, sekarang ini sudah berada di level US,2 miliar. Komposisinya itu kalau bulan lalu tenor 3 bulan masih 84 persen, sekarang sudah 96 persen," rinci Destry dalam konferensi pers virtual, Kamis (23/11).

Sementara itu, Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan TD DHE hingga supply demandvaluta asing sangat berpengaruh terhadap lalu lintas devisa. Pada akhirnya, ini akan mempengaruhi nilai tukar rupiah.

Di lain sisi, ia merinci posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Oktober 2023 ada di level US3,1 miliar. Ini setara pembiayaan 6,1 bulan impor atau 5,9 bulan impor, pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor.

Meski begitu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya mengatakan bakal mengevaluasi kebijakan wajib parkir dolar AS bagi para eksportir. Ia menyinggung soal ketidakpastian global yang mempengaruhi nilai ekspor dan impor Indonesia.

"Kami akan lakukan evaluasi devisa hasil ekspor karena DHE belum maksimal dalam 3 bulan ini. Kita masih melihat potensi US miliar dari devisa ini masih parkir di tempat lain," ujar Airlangga dalam konferensi pers di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Aturan parkir dolar ini diterbitkan Presiden Joko Widodo melalui PP Nomor 36 Tahun 2023 yang mulai berlaku sejak 1 Agustus 2023. Beleid ini mencabut kedudukan PP Nomor 1 Tahun 2019 yang mewajibkan para eksportir menyimpan DHE sebesar 30 persen selama tiga bulan.

Pengusaha yang diwajibkan menyimpan DHE sumber daya alam (SDA) adalah mereka yang punya nilai ekspor pada Pemberitahuan Pabean Ekspor (PPE) minimal US0 ribu. Jika di bawah nilai tersebut, eksportir tak diwajibkan memarkir DHE di perbankan.

Akan tetapi, pengusaha dengan nilai ekspor di bawah US0 bisa tetap sukarela menempatkan DHE tersebut di perbankan atau lembaga keuangan pemerintah lain.

(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara dapat uang dari safelinku

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot8800
spv88
situs slot sensasional
slot terbaik hari ini
angka jitu sidney hari ini
daftar link slot gacor 2022
cara mendapat penghasilan dari shopee
aplikasi belanja online yang bisa kredit
rolet303 demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 sbobetku
Bab 2 slot5000 via dana
Bab 3 cara transfer limit kredivo ke rekening
Bab 4 slot online paling gampang menang
Bab 5 erek erek 2d 51
Bab 6 club slot login
Bab 7 server thailand gacor 305
Bab 8 maxwin168
Bab 9 cara buy spin olympus maxwin
Bab 10 akun pro hongkong situs slot
Bab 11 cara dapat uang dari menonton youtube
Bab 12 cara kredit tv di akulaku
Bab 13 slot tergacor terpercaya
Bab 14 totomaniac
Bab 15 erek erek mencuri
Bab 16 daftar pinjol ilegal cepat cair
Bab 17 sl9t gacor
Bab 18 4 angka jitu sgp malam ini
Bab 19 1000 mimpi togel
Bab 20 betslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah943bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kelahiran kembali dua ribu tahun kemudian

erek erek pertapa
Belanja aneka macam keperluan sehari-hari mulai dari bumbu dapur sampai sabun cuci lagi diskon di Transmart Full Day Sale hari ini.
Belanja aneka macam keperluan sehari-hari mulai dari bumbu dapur sampai sabun cuci lagi diskon di Transmart Full Day Sale hari ini (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bun, kebutuhan harian di rumah distok lagi yuk. Mumpung ada Transmart Full Day Sale, aneka macam keperluan sehari-hari mulai dari bumbu dapur sampai sabun cuci lagi diskon.

Apalagi buat para pelanggan setia Transmart yang menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang, Banyak Diskon dan Bayarnya Bisa Nanti
  • Bango kecap manis 1,525 kg harga normal Rp54.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp40.720.
  • ABC sambal asli/extra pedas 335 ml harga normal Rp18.700, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp13.200.
  • Frestea jasmine/apple 1.5 lt harga normal Rp16.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp10.800.
  • Good Day funtastic mocacinno/avocado delight/cappucino/tiramisu bliss 250 ml harga normal Rp7.100, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp4.400.
  • NICE softpack yellow 250's harga normal Rp18.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp11.920.
  • Kispray amoris/blue 318 ml harga normal Rp14.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp11.360.
  • Harpic power 200 ml/plus lavender 450 ml harga normal Rp12.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.760.
  • Detergent Sayang powder original/rose 800 gr harga normal Rp22.800, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp12.960.
  • Sunlight Korean strawberry 560 ml harga normal Rp12.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp12.160.

Harga produk yang didiskon hanya berlaku untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Selain dari itu berlaku harga normal.

Pastikan Bunda sudah memiliki salah satu dari akun banknya ya. Masih belum tahu caranya? Begini Bund, pertama download Allo Bank dari hp melalui App Store atau Play Store.

Lanjut registrasi untuk buka akun dan setelah itu upgrade akunnya ke Allo Prime. Nantinya Bunda bisa mengaktifkan Allo Pay Later dan limitnya dapat langsung dipakai untuk belanja ke Transmart.

Cara lainnya, Bunda dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth bank yang tersedia di gerai Transmart.

Gimana, mudah bukan? Yuk jangan sampai terlewat diskonnya karena Transmart Full Day Sale cuma digelar satu hari aja. Jadi, segera merapat ke Transmart terdekat ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi peri

situs slot online bonus new member 100
Alasan pengunduran diri ketiga petinggi Unilever Indonesia adalah alasan pribadi.
Alasan pengunduran diri ketiga petinggi Unilever Indonesia adalah alasan pribadi. (AFP PHOTO / JOHN THYS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiga direktur PTUnileverIndonesia Tbk mengundurkan diri dalam waktu berdekatan. Salah satunya, direktur utama.

Ketiganya mengungkap alasan pengunduran diri tersebut adalah alasan pribadi.

Yang pertama yang mengundurkan diri adalah Ira Noviarti, yang menjabat direktur utama. Ia hengkang dari perusahaan itu pada 24 Oktober lalu.

Selang sebulan, dua direktur lain pun mengajukan mundur. Mereka adalah Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli. Keduanya mengumumkan pengunduran diri pada Kamis (23/11). Alasan mundur keduanya pun sama seperti dalih Ira.

"Pengunduran diri Bapak Shiv Sahgal dan Bapak Sandeep Kohli dari posisi masing-masing selaku direktur perseroan sehubungan dengan alasan pribadi," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Nurdiana Darus dalam surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikutip Jumat (24/11).

Pengunduran diri Shiv maupun Sandeep akan dimintakan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat itu akan digelar pada 19 Desember mendatang.

Nurdiana memastikan kinerja perusahaan tidak terganggu sama sekali meskipun tiga petingginya kompak mengundurkan diri dalam waktu berdekatan.

Menurutnya, tidak ada dampak signifikan terhadap operasional perusahaan. Kondisi keuangan juga dipastikan stabil.

Namun, Unilever memang jadi perusahaan yang terdampak setelah aksi boikot pro Israel menyeruak di Indonesia.

Bahkan, eksistensi Unilever Indonesia juga terdampak. Hal ini bisa dilihat dari harga saham emiten berkode UNVR yang terus mengalami penurunan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Sistem transformasi dimensi

tarikan sgp jp paus
Belanja aneka macam keperluan sehari-hari mulai dari bumbu dapur sampai sabun cuci lagi diskon di Transmart Full Day Sale hari ini.
Belanja aneka macam keperluan sehari-hari mulai dari bumbu dapur sampai sabun cuci lagi diskon di Transmart Full Day Sale hari ini (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bun, kebutuhan harian di rumah distok lagi yuk. Mumpung ada Transmart Full Day Sale, aneka macam keperluan sehari-hari mulai dari bumbu dapur sampai sabun cuci lagi diskon.

Apalagi buat para pelanggan setia Transmart yang menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang, Banyak Diskon dan Bayarnya Bisa Nanti
  • Bango kecap manis 1,525 kg harga normal Rp54.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp40.720.
  • ABC sambal asli/extra pedas 335 ml harga normal Rp18.700, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp13.200.
  • Frestea jasmine/apple 1.5 lt harga normal Rp16.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp10.800.
  • Good Day funtastic mocacinno/avocado delight/cappucino/tiramisu bliss 250 ml harga normal Rp7.100, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp4.400.
  • NICE softpack yellow 250's harga normal Rp18.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp11.920.
  • Kispray amoris/blue 318 ml harga normal Rp14.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp11.360.
  • Harpic power 200 ml/plus lavender 450 ml harga normal Rp12.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.760.
  • Detergent Sayang powder original/rose 800 gr harga normal Rp22.800, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp12.960.
  • Sunlight Korean strawberry 560 ml harga normal Rp12.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp12.160.

Harga produk yang didiskon hanya berlaku untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Selain dari itu berlaku harga normal.

Pastikan Bunda sudah memiliki salah satu dari akun banknya ya. Masih belum tahu caranya? Begini Bund, pertama download Allo Bank dari hp melalui App Store atau Play Store.

Lanjut registrasi untuk buka akun dan setelah itu upgrade akunnya ke Allo Prime. Nantinya Bunda bisa mengaktifkan Allo Pay Later dan limitnya dapat langsung dipakai untuk belanja ke Transmart.

Cara lainnya, Bunda dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth bank yang tersedia di gerai Transmart.

Gimana, mudah bukan? Yuk jangan sampai terlewat diskonnya karena Transmart Full Day Sale cuma digelar satu hari aja. Jadi, segera merapat ke Transmart terdekat ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dewa super dari dewa tertentu, Marvel

buku mimpi 2d 94
Alasan pengunduran diri ketiga petinggi Unilever Indonesia adalah alasan pribadi.
Alasan pengunduran diri ketiga petinggi Unilever Indonesia adalah alasan pribadi. (AFP PHOTO / JOHN THYS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiga direktur PTUnileverIndonesia Tbk mengundurkan diri dalam waktu berdekatan. Salah satunya, direktur utama.

Ketiganya mengungkap alasan pengunduran diri tersebut adalah alasan pribadi.

Yang pertama yang mengundurkan diri adalah Ira Noviarti, yang menjabat direktur utama. Ia hengkang dari perusahaan itu pada 24 Oktober lalu.

Selang sebulan, dua direktur lain pun mengajukan mundur. Mereka adalah Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli. Keduanya mengumumkan pengunduran diri pada Kamis (23/11). Alasan mundur keduanya pun sama seperti dalih Ira.

"Pengunduran diri Bapak Shiv Sahgal dan Bapak Sandeep Kohli dari posisi masing-masing selaku direktur perseroan sehubungan dengan alasan pribadi," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Nurdiana Darus dalam surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikutip Jumat (24/11).

Pengunduran diri Shiv maupun Sandeep akan dimintakan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat itu akan digelar pada 19 Desember mendatang.

Nurdiana memastikan kinerja perusahaan tidak terganggu sama sekali meskipun tiga petingginya kompak mengundurkan diri dalam waktu berdekatan.

Menurutnya, tidak ada dampak signifikan terhadap operasional perusahaan. Kondisi keuangan juga dipastikan stabil.

Namun, Unilever memang jadi perusahaan yang terdampak setelah aksi boikot pro Israel menyeruak di Indonesia.

Bahkan, eksistensi Unilever Indonesia juga terdampak. Hal ini bisa dilihat dari harga saham emiten berkode UNVR yang terus mengalami penurunan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Tuan datang ke dunia lain

daftar slot 138 online
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,1 persen ke 7.100 pada Selasa (5/12) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,1 persen ke 7.100 pada Selasa (5/12) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.100 pada Selasa (5/12) sore. Indeks saham menguat 7,25 poin atau 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,29 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 37,09 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 223 saham menguat, 316 saham terkoreksi, dan 226 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia terpantau kompak bergerak di zona merah.

Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,91 persen, indeks Straits Times di Singapura melemah 0,28 persen, indeks Shanghai Composite di China minus 1,67 persen, dan indeks Nikkei 225 di Jepang minus 1,37 persen.

Senada, bursa saham Eropa pun terpantau kompak melemah. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,36 persen dan indeks DAX di Jerman minus 0,01 persen.

Setali tiga uang, bursa Amerika juga terpantau melemah. Indeks S&P 500 melemah 0,54 persen, indeks NASDAQ Composite minus 0,84 persen, dan indeks Dow Jones minus 0,11 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kronik Lima Benua dan Bangsa

kta online terbaik
Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi promo diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (3/12).
Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi diskon gede-gedean mulai Rp2.680 aja di Transmart Full Day Sale! (iStockphoto/Sunnybeach)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi diskon gede-gedean mulai Rp2.680 aja di Transmart Full Day Sale!

Promo ini berlangsung hari ini, Minggu (3/12) mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Diskon 20%

Cek daftarnya di bawah ini ya, sebab tiap gerai harga diskonnya berbeda.

  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp2.680 dari harga normal Rp3.350 per 100 gram. Harga berlaku di Bandung.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp2.880 dari harga normal Rp3.600 per 100 gram. Harga berlaku di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Karawang.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.032 dari harga normal Rp3.790 per 100 gram. Harga berlaku di Banjarmasin.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.192 dari harga normal Rp3.990 per 100 gram. Harga berlaku di Pekanbaru.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.752 dari harga normal Rp4.690 per 100 gram. Harga berlaku di Lampung dan Padang.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.844 dari harga normal Rp4.805 per 100 gram. Harga berlaku di Pontianak.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.392 dari harga normal Rp5.490 per 100 gram. Harga berlaku di Medan.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.640 dari harga normal Rp4.550 per 100 gram. Harga berlaku di Jabodetabek dan Makassar.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.712 dari harga normal Rp5.890 per 100 gram. Harga berlaku di Palu dan Denpasar.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.632 dari harga normal Rp5.790 per 100 gram. Harga berlaku di Manado
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.240 dari harga normal Rp5.300 per 100 gram. Harga berlaku di Balikpapan.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp5.200 dari harga normal Rp6.500 per 100 gram. Harga berlaku di Kupang.

Biar makin hemat bayarnya pakai Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, ya.

Masih bingung cara mendapatkan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tinggal downloadAllo Bank dari Play Store atau App Store.

Lalu registrasi untuk buka akun seperti cara pada umumnya. Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Untuk kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diperoleh dengan mengajukan pembukaan kartu kredit ke kantor cabang terdekat.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit instan di booth Bank Mega yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai menyesal karena terlewat diskonnya. Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang juga dan borong jeruknya buat stok buah di rumah!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]