petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link terbaru dana4d

lexus365 656Jutaan kata 464759Orang-orang telah membaca serialisasi

《link terbaru dana4d》

Deret Saham 'Tahan Banting' di Tengah Ketidakpastian Global******

Rekomendasi saham yang dinilai tahan banting di tengah ketidakpastian global, ada sektor consumer good hingga energi.
Rekomendasi saham yang dinilai tahan banting di tengah ketidakpastian global, sektor consumer good hingga energi. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 28,97 poin atau minus 0,42 persen ke level 6.809 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp1,35 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham melemah tiga kali dan hanya dua kali ditutup hijau. Secara total, performa indeks saham masih menguat 0,30 persen pada pekan lalu.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar dirasakan rata-rata nilai transaksi harian sebesar 16,60 persen. Data menunjukkan rata-rata transaksi harian melesat dari Rp10,95 triliun ke Rp12,77 triliun.

Sementara itu, rata-rata frekuensi transaksi harian sepekan kemarin anjlok 11,36 persen. Tercatat turun dari 1.258.036 kali transaksi menjadi 1.115.185.

"Rata-rata volume transaksi harian saham turun sebesar 16,34 persen menjadi 19,11 miliar lembar saham dari 22,84 miliar lembar saham pada sepekan yang lalu," ujarnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (10/11).

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memprediksi IHSG masih akan bergerak mixedcenderung terbatas dalam rentang 6.750-6.920. Ia menyebut arus keluar modal asing akan menahan laju kenaikan indeks.

Sentimen dari dalam negeri yang kudu diwaspadai adalah rilis data neraca dagang Oktober 2023. Audi menyebut perkiraan konsensus surplus yang dicatat turun dari bulan lalu menjadi US,3 miliar.

Lihat Juga :
Prajogo Pangestu Orang Terkaya RI, Salip Low Tuck Kwong & Duo Hartono

Menurutnya, penurunan surplus neraca dagang Indonesia akan direspons moderat oleh pasar. Audi mengatakan kekhawatiran pasar saat ini adalah perlambatan ekonomi di tengah sikap higher for longer suku bunga acuan dari bank sentral di dunia.

Di lain sisi, Audi meminta investor ikut mencermati sentimen data inflasi AS pada Oktober 2023 yang diperkirakan tumbuh lebih rendah sebesar 3,3 persen year on year (yoy). Sikap The Fed juga diperkirakan belum akan melunak dalam meredam inflasi.

"Pekan depan investor dapat menunggu momentun swing IHSG jika bertahan di atas level 6.793 dan bisa memanfaatkan trading jangka pendek," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (11/11).

Ia mengatakan sektor 'tahan banting' di tengah gonjang-ganjing dunia saat ini adalah konsumer. Audi mengacu pada laporan keuangan di kuartal III 2023 yang mencatat performa positif sektor ini.

Lihat Juga :
TAIPANThai Lee, Bos Lady Raksasa IT Berharta Rp83 T

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk alias ACES. Meski layu 2,42 persen ke 805 pada pekan lalu, Audi yakin saham emiten ini bisa bangkit dan menembus 900.

Kedua, ia menyarankan investor melirik saham PT HM Sampoerna Tbk yang pekan sebelumnya menguat 3,14 persen ke 985. HMSP diramal bergerak di rentang 910-1.095 pekan ini.

Ketiga,ada saham PT Cisarua Mountain Dairy Tbk alias CMRY yang diprediksi bisa tembus 4.200. Emiten ini sempat naik ke 3.780 pada penutupan pekan kemarin.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mewanti-wanti pasar saham masih akan dibayangi beberapa sentimen utama, termasuk perang Israel-Hamas yang belum usai. Ada juga perekonomian China yang stagnan dalam beberapa waktu ini serta sinyal hawkish The Fed.

"Ada juga pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Selain itu, pada pekan ini akan ada rilis data inflasi AS, data produksi dan penjualan ritel China, serta perkembangan neraca dagang Indonesia," tutur Herditya.

Berdasarkan beberapa sentimen itu, ia meramal IHSG masih rawan terkoreksi sepekan ini. Herditya mengatakan indeks akan bergerak di level support 6.639 dan resistance 6.887.

Ia menyarankan investor melirik tiga saham. Pertama, ESSA alias PT ESSA Industries Indonesia Tbk, yang diyakini bisa menembus level 725 pada pekan ini.

Kedua, ada saham PT Ulima Nitra Tbk yang merangkak 5,22 persen ke level 242 pekan lalu. Gerak emiten berkode UNIQ ini diproyeksi di rentang 254-260.

Ketiga, Herditya menyarankan investor mengoleksi saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk alias ADRO yang naik 30 poin ke 2.480 pada penutupan pekan kemarin. Emiten ini dipercaya bisa menembus posisi 2.750.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Deret Saham Berpotensi Cuan, Cermati Sektor Konsumer hingga Teknologi******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pekan ini. Berikut rinciannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pekan ini. Ilustrasi. (cnnindonesia/AdhiWicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 5,28 poin atau 0,08 persen ke level 7.009 pada Jumat (24/11) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,63 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,61 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,46 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa meningkat 0,17 persen dari Rp11,04 triliun menjadi Rp11,05 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian meningkat 29,18 persen dari 16,94 miliar menjadi 21,88 miliar lembar saham.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni meningkat 4,35 persen dari 1.076.690 menjadi 1.123.494 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 10,89 persen dari Rp8,63 triliun menjadi Rp9,57 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih saham sebesar Rp943,48 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih saham sebesar Rp14,24 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (24/11).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
IHSG Berpeluang Menguat di Awal Pekan

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung bergerak terbatas dengan uji areasupplydi rentang 6.980-7.045 pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.895 dan resistance7.100.

Menurut Oktavianus, pada pekan ini, IHSG bakal diwarnai oleh berbagai sentimen dari perekonomian dalam negeri dan juga global.

Ia menyebut harga pangan seperti beras dan cabai rawit yang masih mengalami kenaikan menjadi penyumbang andil inflasi terbesar dalam tiga bulan berturut-turut. Namun hal ini tetap akan direspons moderat oleh pasar mengingat kenaikan inflasi masih dalam target Bank Indonesia (BI).

Ia juga berpandangan industri manufaktur yang kokoh membuat pasar masih akan merespons moderat dengan mengantisipasi perlambatan pada aktivitas pabrik. Pasalnya, aktivitas pabrik mengalami fase yang lambat sejak Februari 2023 di tengah penurunan penjualan ekspor.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara Pengekspor Senjata ke Israel

Tak hanya itu, rilis data NBS Manufaktur PMI China November yang diperkirakan kembali dalam zona kontraksi menunjukkan pemulihan ekonomi China masih lemah.

Oktavianus melihat perlambatan pemulihan aktivitas ini berdampak terhadap Indonesia mengingat mitra dagang terbesar adalah China.

Ia juga mengatakan pidato Ketua The Fed Jerome Powell pada diskusi di Atlanta, AS juga turut menyumbang sentimen pada proyeksi IHSG pekan ini.

"Kami perkirakan akan mempengaruhi pasar jika pandangan dari Fed kembali hawkishsetelah data inflasi dan klaim pengangguran yang naik," kata Oktavianus kepada CNNIndonesia.com, Minggu (26/11).

Lihat Juga :
Bea Cukai Buka Suara Soal UMKM Bayar Rp118 Juta untuk Ekspor

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, Oktavianus menyarankan investor untuk tetap berhati-hati lantaran beberapa data ekonomi yang tidak sesuai ekspektasi pasar dapat berdampak buruk pada IHSG. Jika IHSG gagal melewati areasupplydi rentang 6.980-7.045, hal itu dapat mendorong pelemahan.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah sektor konsumer karena pergerakan technical yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN yang ditutup menguat 2,58 persen ke posisi 398 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MNCN dapat menyentuh level 452 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Tarif Tol Semarang-Solo Naik Mulai Hari Ini, Golongan I Jadi Rp92 Ribu

Kedua,saham PT Bank KB Bukopin Tbk atau BBKP yang ditutup menguat 7,50 persen ke posisi 86 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BBKP dapat menyentuh level 98 pada pekan ini.

Ketiga, PT Mitra Adiperkasa Tbk atau MAPI yang ditutup menguat 2,29 persen ke posisi 1.785 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MAPI dapat menyentuh level 2.000 pada pekan ini.

Keempat, PT Prodia Widyahusada Tbk atau PRDA yang ditutup menguat 1,79 persen ke posisi 5.700 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PRDA dapat menyentuh level 6.225 pada pekan ini.

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksi IHSG bergerak cenderung terbatas dalam sepekan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.946 dan resistance7.050.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Bank Centra Asia Tbk atau BBCA yang ditutup di posisi 8.925 pekan lalu. Ia memproyeksi BBCA dapat menyentuh level 9.225 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI yang menguat 0,93 persen ke posisi 5.400 pekan lalu. Ia memproyeksi BBRI dapat menyentuh level 5.625 pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO yang pekan lalu ditutup di posisi 94. Ia memproyeksi GOTO dapat menyentuh level 112 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:juarabet99

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
pinjaman online yang terpercaya
istana505
slot indonesia gacor
link slot terbaru hari ini
jantan 99 slot
supergacor
pasar123
link alternatif gacor
rtp sensa138
Daftar isi semua bab
Bab 1 judisgp
Bab 2 bonus slot 77
Bab 3 mandiriqq
Bab 4 cambodiapools
Bab 5 slot gampang maxwin
Bab 6 limit akun baru kredivo
Bab 7 sukabet77
Bab 8 bbo303 rtp
Bab 9 lapak123
Bab 10 situs slot error
Bab 11 jackpot 01
Bab 12 sihoki
Bab 13 akun slot terpercaya
Bab 14 1 angka jitu hk malam ini
Bab 15 situs baru
Bab 16 boom slot88
Bab 17 cara aktivasi kredivo
Bab 18 gaswin slot
Bab 19 slot gacor deposit 5000
Bab 20 depo999
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4689bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Saya bukan orang baik dalam sistem

syarat pinjam uang di kredivo
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (13/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (13/12) ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (13/12) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG berpeluang menguat jangka pendek karena adanya pembentukan pola bullishpada penutupan perdagangan hari sebelumnya.

"Ini menandakan peluang untuk membalikkan koreksi jangka pendek dan melanjutkan tren naik sebelumnya menuju 7.225," ujar Ivan dalam riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG menguat terbatas pada hari ini. Hal ini dikarenakan semakin dekatnya perilisan neraca dagang bulanan Indonesia.

"Kondisi perekonomian yang stabil yang tercermin dari data-data perekonomian yang telah rilis beberapa waktu lalu ditambah dengan masih adanya emiten yang membagikan dividen turut menopang pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," jelasnya.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.954 dan resistance7.174 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBNI, BBRI, JSMR, ITMG, ICBP, SMRA, dan SMGR.

IHSG ditutup di level 7.125 pada Selasa (12/12). Indeks saham menguat 36,52 poin atau naik 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,05 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 30,34 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 257 saham menguat, 304 terkoreksi, dan 209 lainnya stagnan. Terpantau lima dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor teknologi yang naik 1,34 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Yin Zu

pengajuan kredit pintar
Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrak impor beras.
Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrak impor beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menceritakan sulitnya Indonesia mendapatkan kontrakimpor beras.

Menurut dia, hal ini lantaran Indonesia kalah saing dalam penawaran harga dengan Filipina hingga Eropa.

Febby menyebut saat ini mayoritas negara Eropa mulai beralih kepada komoditas beras karena produksi gandum di negaranya sudah terbatas.

Mulanya Febby mengungkap sebenarnya Bulog mendapat banyak tawaran impor beras dari beberapa negara. Namun sayang, banyak dari mereka yang secara tiba-tiba membatalkan kontrak.

"Enggak gampang juga ternyata dapat beras, karena ini banyak yang menawarkan, tapi banyak juga di perjalanan yang membatalkan. Maksudnya udah dapat kontrak, mereka batal," kata dia.

Kendati demikian, ia mengatakan Bulog tak sembarangan memilih beras untuk diimpor. Ada kualifikasi yang harus dipenuhi demi keamanan masyarakat Indonesia.

"Untuk beras itu sendiri memang kita sangat ketat dalam pengambilan sampel beras dan lain-lain, ini termasuk beras impor. Jadi kalau ada isu-isu beras plastik, itu kan mahal, jadi itu sudah terlalu konyol juga, itu memang benar-benar tidak mungkin," ujarnya.

Tak hanya itu, Febby mengungkap penyerapan dari dalam negeri juga sulit. Kesulitan itu berkaitan dengan harga gabah yang saat ini melonjak tajam.

"Persyaratan yang mungkin saat ini memang masih kita pegang untuk pengadaan gabah dan beras dalam negeri. Karena tadi belinya masih maksimal itu hanya Rp5.000 untuk beras CBP (cadangan beras pemerintah) itu sendiri dengan ketentuan (kadar air maksimal 25), jadi isunya di harga dimana harga itu sekarang udah terbang harga GKP (gabah kering panen)-nya," ucap Febby.

Febby menambahkan harga gabah saat ini melonjak ke angka Rp7.500 per kilogram (kg). Jika gabah dikonversikan jadi beras, harganya akan tinggi di atas Rp12 ribu per kg untuk jenis medium, sementara harga eceran tertinggi (HET) beras Rp10.900 per kg.

"Sedangkan beras di gudang bulog yang kita harus jual sekarang adalah di pintu gudang Rp9.950 (per kg). Tapi source-nya memang kita terus terang saja, sekarang enggak bisa dari dalam negeri, kita memang sekarang banyak mendapatkan beras dari luar negeri," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Naga perang datang ke pintu

tarikan jp paus hk minggu
Kementerian Koperasi dan UKM membeberkan sejumlah temuan terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Kementerian Koperasi dan UKM membeberkan sejumlah temuan terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) membeberkan sejumlah temuan terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Berdasarkan monitor dan evaluasi (monev) di 23 provinsi, Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Yulius mengungkapkan penyaluran dana KUR tidak sepenuhnya digunakan untuk modal usaha. Bahkan, dana tersebut ada yang digunakan untuk merenovasi rumah hingga membeli kendaraan.

"Secara garis besar masih terdapat beberapa temuan. Salah satunya, dana KUR yang diterima tidak sepenuhnya dipakai untuk modal usaha. Ada sebagian yang digunakan juga untuk keperluan lainnya, seperti merenovasi rumah, beli kendaraan dan lainnya," ujar Yulius di KemenkopUKM seperti dikutip Detik pada Selasa (21/11).

"Ya kita akan kita tingkatkan monitoring dan pengawasannya. Jadi ini nakal nih orang pinjam untuk usaha ternyata malah renovasi rumah," tambahnya.

Ia juga berharap monev tersebut dapat membantu memastikan penyaluran KUR tepat sasaran sehingga berdampak pada UMKM.

Kendati demikian, Yulius membantah saat ditanya soal bank yang meloloskan dana KUR kepada debitur nakal demi mengejar target debitur baru. Menurut Yulius, hal ini bisa terjadi karena kesalahan dari debitur.

"Itu kan sebuah kesalahan. Makanya dengan acara ini kita akan melakukan kebijakan berikutnya atau tindakan atau apa gitu," imbuhnya.

Hasil survei terhadap 1.047 debitur, menunjukkan sebanyak 6 persen responden menggunakan dana KUR untuk investasi, seperti membeli tanah atau lahan, membuka kios atau cabang baru, dan tambahan tabungan.

Sedangkan sebanyak 1 persen atau sekitar 15 orang mempergunakan KUR untuk keperluan lain, seperti melahirkan, meminjamkan kepada saudara, dan kebutuhan harian lainnya.

Kementerian Keuangan mencatat realisasi KUR hingga 10 November tercatat Rp 207,7 triliun. Angka itu setara 69,9 persen dari target Rp297 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

Bentuk Bulan Ayah mertuaku Raja Arthur

situs slot logam
Bank Indonesia menyarankan masyarakat menggunakan uang digital agar terhindar dari penyalahgunaan uang palsu.
BI minta warga tetap waspada peredaran uang palsu menjelang Pilpres 2024. (Antara/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pihak Bank Indonesia(BI) Perwakilan Sulawesi Selatan meminta masyarakat mewaspadai peredaran uang palsudi tahun politik khususnya pada masa kampanye Pemilu 2024.

"Menjelang Pemilu serentak 2024,utamanya pada saat masa kampanye berlangsung, sangat penting mewaspadai peredaran uang palsu," kata Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan Rudy Bambang Wijanarko di Makassar, Sabtu dikutip dari Antara.

Menurut Rudy harus lebih jeli melihat perbedaan uang asli dan palsu. Ia menyarankan masyarakat menggunakan uang digital agar terhindar dari penyalahgunaan uang palsu.

"Jadi, pada sosialisasi itu kami ajarkan warga di Sulsel cara membedakan uang palsu dan uang asli," jelasnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: Transisi Energi Itu Tidak Mudah

Pihak BI Sulsel menemukan edaran uang palsu sebanyak 2000 lembar yang didominasi pecahan besar Rp50 ribu dan Rp100 ribu sepanjang 2023.

Kendati tren peredaran uang palus menurun dibandingkan tahun lalu, namun masyarakat diminta tetap harus waspada.

"Kami tetap tingkatkanawareness(kesadaran) dari masyarakat untuk perlindungan konsumen. Warga juga harus selalu mengecek uangnya setiap melakukan transaksi," ujarnya.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]

Lin Han Lin Yao

mpo88asia
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini dengan bertabur diskon. Mumpung masih ada waktu, cus ke Transmart sekarang juga!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini dengan bertabur diskon. Mumpung masih ada waktu, cus ke Transmart sekarang juga! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale datang lagi hari ini, Minggu (10/12) dengan diskon gede-gedean, yakni 50 persen dan masih ada ekstra diskon 20 persen.

Masih ada waktu buat belanja dengan bertabur diskon ini. Cus ke Transmart sekarang juga daripada nyesel melewatkan promonya!

Lihat Juga :
Cuma Hari Ini, Belanja di Transmart Full Day Sale Diskon 50% + 20%

Transmart kasih diskon 50 persen untuk beragam produk terpilih dan ada diskon tambahan lagi 20 persen untuk pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Paylater, cukup unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Kemudian daftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu ajukan Allo Paylater.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Langsung aja ke Transmart terdekat sekarang juga ya, mumpung masih ada waktu buat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Jahat

sultanbet77
Kepala BPS Kota Madiun Abdul Azis mengatakan kenaikan harga komoditas cabai rawit memberikan andil sebesar 0,25 persen terhadap inflasi di Kota Madiun.
Harga cabai naik dikeluhkan masyarakat. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun, Jawa Timur, mencatat inflasi sebesar 0,48 persen pada November 2023 imbas kenaikan harga cabai rawit, yang mencapai 60,72 persen.

Kepala BPS Kota Madiun Abdul Azis mengatakan kenaikan harga komoditas cabai rawit memberikan andil sebesar 0,25 persen terhadap inflasi di Kota Madiun.

Menurut dia, kenaikan harga cabai rawit pada November lebih tinggi dibanding Oktober yang hanya 29,4 persen. Salah satu penyebabnya adalah faktor cuaca yang mengakibatkan petani gagal panen, sehingga berdampak pada pasokan.

"Kalau inflasi tinggi itu dampaknya daya beli masyarakat menjadi berkurang. Kalau biasanya beli cabai rawit Rp10.000, karena ada kenaikan harga, maka masyarakat mengurangi konsumsi cabai rawitnya," kata Abdul mengutip dari Antara, Minggu (3/12).

Kenaikan harga cabai rawit, juga berdampak terhadap keberlangsungan usaha warung makan, maupun produsen pembuatan sambal pecel di Kota Madiun.

Mereka harus bisa mencari cara agar harga produknya tetap terjangkau, namun tidak menurunkan kualitas yang dihasilkan.

"Dampak dari kenaikan harga cabai rawit, pencatatan kami, komoditas nasi dengan lauk ini juga mengalami inflasi pada November. Itu baru di rumah makan, belum lagi di industri pembuatan sambal pecel," katanya.

Lihat Juga :
Zulhas Akui Harga Beras Hingga Cabai Masih Mahal

Selain cabai rawit, terdapat sejumlah komoditas lain pemicu inflasi pada November 2023 di Kota Madiun, di antaranya beras, rokok kretek, bawang merah, gula pasir, dan telur ayam ras.

"Selain cabai rawit, harga beras juga masih mendorong terjadinya inflasi November 2023 di Kota Madiun," ujarnya.

Sedangkan, komoditas penekan inflasi, di antaranya harga bensin, tarif KA, ayam hidup, daging ayam ras, minyak goreng, tomat, tempe, serta bawang putih dan daging sapi.

Sementara itu, dari delapan kota penghitung inflasi nasional di Jatim, semuanya mengalami inflasi. Adapun inflasi tertinggi, terjadi di Sumenep 0,87 persen.

Kemudian, Madiun 0,48 persen, Probolinggo 0,44 persen, Banyuwangi 0,42 persen. Disusul Malang 0,40 persen, Kediri 0,38 persen, Jember 0,28 persen, dan Surabaya 0,26 persen.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]