petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menggunakan voucher google play

yukepo88 325Jutaan kata 327814Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menggunakan voucher google play》

PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza******

PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza
Relawan PMI sedang memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Gaza yang berada di perbatasan Rafah Palestina, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-PMI.
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Medis di Gaza membuka layanan kesehatan keliling secara door to doordari tenda ke tenda dengan target melayani 1.000 pengungsi.

“Target layanan kesehatan keliling PMI tahap pertama ini ditargetkan untuk 1.000 pasien. Setelah target tercapai, PMI akan terus melanjutkan layanan kesehatan tersebut dan menyasar ke beberapa penampungan darurat lainnya,” kata Ketua Tim Kemanusiaan PMI untuk Gaza, Arifin Muh Hadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Arifin yang tengah berada di perbatasan Rafah Palestina itu mengungkapkan pihaknya sengaja memberi pelayanan kesehatan keliling secara door to door agar memudahkan pengungsi untuk mengakses layanan Kesehatan. Apalagi banyak pengungsi yang tidak dapat beranjak untuk menuju ke fasilitas layanan Kesehatan darurat.

“Layanan Kesehatan Keliling ini merupakan upaya PMI dalam mendekatkan layanan kesehatan bagi warga pengungsi yang sakit. Bagi warga yang sakit namun tidak memungkinkan beranjak ke fasilitas kesehatan darurat, mereka mendapatkan layanan door to door,” ujarnya.

Memasuki hari ke-128, serangan Israel ke Gaza, Palestina menyebabkan hancur totalnya sejumlah infrastruktur di wilayah Gaza, termasuk di dalamnya sejumlah rumah sakit yang tidak luput dari sasaran serangan dan pengeboman pihak tentara pendudukan.

UNRWA dalam laporan resminya menyampaikan bahwa akibat serbuan Israel fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Kini hanya empat dari 22 pusat layanan kesehatan UNRWA beroperasi.

Hal itu menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa. Terlebih saat ini cuaca dingin dan buruknya sistem sanitasi membuat banyak pengungsi yang jatuh saki. Sehingga, layanan kesehatan bagi warga Gaza di pengungsian menjadi kebutuhan primer.

Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza tembus 28.000 orang

Lebih lanjut Arifin menilai upaya yang dilakukan PMI melalui layanan kesehatan keliling sangat efektif mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan di Gaza tidak sebanding dengan membludaknya jumlah pasien.

“Pendekatan layanan kesehatan keliling ini sangat efektif mengingat jumlah rumah sakit yang beroperasi semakin berkurang, sementara itu kapasitas tampung pasien di rumah sakit yang ada juga sangat terbatas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman menyatakan, dalam memberikan layanan kesehatan, relawan PMI dibagi ke dalam 2 tim yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat. Tim tersebut beroperasi di Rafah dan Khan Younis.

“Tim Medis mitra PMI di Wilayah Gaza yang kami mobilisasi terdiri dari 2 tim, masing masing tim didukung oleh satu dokter dan dua perawat. Kedua tim medis ini terus menyasar beberapa penampungan pengungsi di Rafah, Gaza maupun Younis”, jelas Ridwan.

Adapun bantuan medis door to door PMI sejalan dengan harapan WHO yang menekankan perlunya peningkatan cakupan imunisasi rutin serta penyediaan obat penyakit tidak menular, psikotropika, dan anestesi untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit menular.

Baca juga: UNRWA sebut serangan militer di Rafah adalah "sebuah resep bencana"

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman******

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman
Tangkapan layar - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Youtube Kementerian Agama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Baca juga: Pemerintah terbitkan SKB antisipasi libur panjang Isra Miraj-Imlek

Baca juga: Jasa Marga: 333.137 kendaraan masuk Jabotabek pada libur Isra Miraj

Perjalanan spiritual Rasulullah SAW itu memberikan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana membangun cinta kepada Sang Pencipta serta sesama manusia.

Dalam menjalankan perintah ibadah shalat misalnya, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Dampak sosial dari perintah sholat ini sangat besar karena sholat membawa manfaat spiritual yang menguatkan ikatan antara individu dengan Allah SWT. Sekaligus membentuk komunitas yang saling mendukung dan mempererat hubungan sosial,” ujar dia.

Menag melanjutkan untuk meningkatkan kesalehan diri di tengah keberagaman yang saat ini makin terlihat, umat Muslim dapat belajar dari kisah sahabat nabi yang bernama Salman Alfarisi.

Berkisah di mana Salman telah melakukan perjalanan panjang demi mencari kebenaran spiritual, hingga akhirnya bertemu Nabi Muhammad SAW di Madinah. Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Dia (Salman), rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah dan memperbaiki kesalehan kita,” kata Yaqut.

Baca juga: Presiden dan Wapres ucapkan selamat Isra Mi'raj melalui medsos

Baca juga: H-1 Libur Isra Miraj, 484.038 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Seorang seniman berkostum Semar meninggal usai sambut Ganjar******

Seorang seniman berkostum Semar meninggal usai sambut Ganjar-Mahfud
Seorang seniman Solo Blacius Subono (70), saat pentas menyambut paslon No.3 Ganjar-Mahfud dalam puncak acara kampanye di panggung Plaza Balai Kota Kota Surakarta, Sabtu (10/2/2024).. ANTARA/HO-Istimewa.
"Benar Pak Subono tadi meninggal dunia. Pak Subono usai tampil adegan terakhir dan sempat bersalaman dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud kemudian lemas jatuh kemudian dibawa mobil ambulans ke rumah sakit dan kemudian dilaporkan meninggal dunia,"
Solo (ANTARA) - Seorang seniman pendukung Paslon no.3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Blacius Subono (70), dilaporkan meninggal dunia usai menyambut puncak acara kampanye yang digelar di panggung Plaza Balai Kota Kota Surakarta, Sabtu.

Seorang budayawan Solo, ST Wiyono mengatakan membenarkan berita tersebut, bahwa almarhum Subono merupakan salah satu empu pedalangan di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Berita meninggalnya Subono diketahui dua rekannya yakni Eko Supriyanto dan Budhayawan ST Wiyono.

Kedua rekannya almarhum membenarkan Subono meninggal saat mengikuti kegiatan kampanye di panggung Plaza Balai Kota Surakarta.

"Benar Pak Subono tadi meninggal dunia. Pak Subono usai tampil adegan terakhir dan sempat bersalaman dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud kemudian lemas jatuh kemudian dibawa mobil ambulans ke rumah sakit dan kemudian dilaporkan meninggal dunia," kata Wiyono.

Menurut Wiyono, Subono yang memakai kostum tokoh punakawan Semar tiba-tiba jatuh usai tampil adegan terakhir pertunjukan wayang di Plasa Balai Kota Surakarta atau bertepatan dengan penyerahan wayang. Almarhum bahkan masih sempat bersalaman dengan Ganjar dan Mahfud.

Almarhum Subono memang melakukan latihan seni wayang hampir setiap hari. Ada kemungkinan almarhum terlalu capek dan mempunyai semangat dalam seni pewayangan yang luar biasa.

"Sosok Pak Subono dalam pedalangan luar biasa dan dia lebih menonjol di karawitan dan sering dipakai oleh para dalang. Almarhum di ISI diangkat menjadi Empu Pedalangan," katanya.

Kabar berita meninggalkan Subono juga dibenarkan teman seniman lainnya, Eko Supriyanto, yang membenarkan berita itu. Subono diberitakan meninggal dunia usai ikut pentas di Plaza Balai Kota Surakarta.

Eko Supriyanto menjelaskan Subono adalah salah satu Maestro Wayang di Surakarta. Dia adalah sosok yang tegas dan kreatif dalam seni pedalangan di ISI. Beliau sangat gila dalam berkarya dan beliau tidak pernah biasa-biasa saja dalam seni pedalangan.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot zeus77

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs slot terpercaya di dunia
slot gacor hari ini link
jakartaslot88
game slot adalah judi
gacor
pro win slot
daftar situs slot gacor
judi bola lapak pusat
bolautama
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola gacor malam ini
Bab 2 dapatqq
Bab 3 keju4d
Bab 4 mimpi tawon togel
Bab 5 asik89
Bab 6 gates of olympus demo maxwin
Bab 7 kredivo bengkulu
Bab 8 rtp probet88
Bab 9 link gacor
Bab 10 dana 55 slot
Bab 11 cara meminjam uang di blibli
Bab 12 cara pinjam shopee pinjam
Bab 13 spill shopee dapat uang
Bab 14 daftar pinjol slik ojk
Bab 15 boga88
Bab 16 rtp nemo4d
Bab 17 kakek zeus akun demo
Bab 18 slot game
Bab 19 central 88 slot
Bab 20 erek94
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7403bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Penjelasan Guru yang Sebenarnya

sarang777 slot
GNB: Etika dan nurani jadi fondasi ciptakan Pemilu 2024 bermatabat
Ketua Gerakan Nurani Bangsa (GNB) Sinta Nuriyah A. Wahid dalam konferensi pers bertema Gerakan Nurani Bangsa Pemilu 2024 di Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/M Riezko Bima Elko P/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Gerakan Nurani Bangsa (GNB) Sinta Nuriyah A Wahid menyatakan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang jujur, adil, damai, dan bermartabat membutuhkan fondasi kesadaran etika dan kemurnian hati nurani dari segenap penyelenggara negara dan masyarakat Indonesia.

"Etika dan hati nurani harus dikedepankan di atas segalanya," kata dia dalam konferensi pers bertema "Gerakan Nurani Bangsa Pemilu 2024" di Jakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, istri Presiden Ke-4 RI ini, menyatakan GNB meminta semua pihak terkait mulai dari peserta, penyelenggara, pengawas, maupun masyarakat yang menjadi pemilih hingga lembaga negara berkomitmen untuk menjaga etika politik dan tidak menyalahi ketentuan peraturan dalam pesta demokrasi ini.

Baca juga: GNB-KPU hasilkan kesepakatan pemilu yang berlegitimasi kokoh

Pihaknya menilai komitmen tersebut penting untuk meredam atau mencegah gejolak kepercayaan publik atas independensi penyelenggaraan Pemilu 2024, menyusul adanya seruan dari kalangan akademisi dan guru besar di Tanah Air yang menyoroti masalah etika kontestasi politik.

"Legitimasi kuat hasil pemilu bersumber dari kepercayaan publik juga, bukan hanya berasal dari asas legalitas semata," kata dia.

GNB merupakan wadah perkumpulan kalangan akademisi, guru besar, tokoh keagamaan dan budayawan yang berkonsentrasi untuk menciptakan Pemilu 2024 jujur, adil, damai, dan bermartabat dengan mengedepankan etika dan hati nurani kenegarawanan.

GBN beranggotakan Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Prof Quraish Shihab, KH A Mustofa Bisri, Kardinal Ignatius Suharyo, Pendeta Gomar Gultom, Bhikkhu Sri Pannyavaro Mahathera, AA Yewangoe, Omi Komaria Nurcholish Madjid, Karlina Supelli, Makarim Wibisono.

Selain itu, Sayyid Muhammad Hilal Al Aidid, Slamet Rahardjo, Komaruddin Hidayat, Amin Abdullah, Erry Riyana Hardjapamekas, Frans Magnis Suseno, Ery Seda, Jacky Manuputty, Laode M Syarief, Setyo Wibowo, dan Lukman Hakim Saifuddin.

Baca juga: Gerakan Nurani Bangsa sampaikan Amanat Ciganjur kepada Wapres Ma’ruf
Baca juga: Haul ke-14 Gus Dur usung tema "Budaya Etika Demokrasi"
Baca juga: Uskup Ruteng tekankan etika dalam kepemimpinan politik
 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Riasan merah di seluruh dunia

daftar slot yang gacor
Harga emas Antam hari ini turun Rp3.000 jadi Rp1,135 juta per gram
Ilustrasi - Seorang pedagang menunjukkan emas batangan yang dijual di Jakarta. ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/wpa/foc/am.
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Sabtu pagi turun Rp3.000 menjadi Rp1.135.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas batangan berada di posisi Rp1.138.000 per gram pada Jumat (9/2).

Sedangkan, harga jual kembali (buyback) emas batangan Sabtu pagi turun Rp4.000 menjadi Rp1.030.000 per gram dibandingkan harga buybackpada Jumat (9/2) senilai Rp1.034.000 per gram.

Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback.

Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam pada Sabtu:

- Harga emas 0,5 gram: 617.500
- Harga emas 1 gram: Rp1.135.000
- Harga emas 2 gram: Rp2.210.000
- Harga emas 3 gram: Rp3.290.000
- Harga emas 5 gram: Rp5.450.000
- Harga emas 10 gram: Rp10.845.000
- Harga emas 25 gram: Rp26.987.000
- Harga emas 50 gram: Rp53.895.000
- Harga emas 100 gram: Rp107.712.000
- Harga emas 250 gram: Rp269.015.000
- Harga emas 500 gram: Rp537.820.000
- Harga emas 1.000 gram: Rp1.075.600.000

Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Akademi Tertinggi

dewa 212 slot
Puluhan rumah warga OKU Sumsel terendam banjir
Rumah warga Kota Baturaja, Kabupaten OKU terendam banjir, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Edo Purmana/am.
hingga siang tadi banjir sudah surut
Baturaja (ANTARA) - Puluhan rumah warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan terendam banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Jumat kemarin pukul 20.30 WIB.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Gunalfi di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa bencana alam tersebut melanda kawasan permukiman penduduk di dua kecamatan yaitu Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kata dia, namun akibat bencana alam tersebut puluhan rumah warga di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur dan Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lebih dari 50 centimeter.

"Berdasarkan pendataan, sebanyak 25 kepala keluarga di kawasan tersebut terdampak banjir," katanya.

Selain rumah warga, banjir pun menggenangi fasilitas pemerintahan yaitu Kantor KUA di Kecamatan Baturaja Timur dengan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Kabupaten OKU ditetapkan status siaga darurat bencana alam
Baca juga: Jembatan penghubung antardesa di OKU Timur putus diterjang banjir

Sebagai upaya penanggulangan, Gunalfi mengaku pihaknya telah meninjau lokasi banjir untuk melakukan kaji cepat guna mengantisipasi bencana susulan.

Personel di lapangan melakukan penyedotan air banjir menggunakan mesin pompa agar tidak ada lagi genangan sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

"Hingga siang tadi banjir sudah surut setelah dilakukan penyedotan oleh petugas di lapangan," ujarnya.

Meskipun banjir sudah surut, Gunalfi kembali mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi bencana susulan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

"Apalagi Kabupaten OKU sejak beberapa hari terakhir dilanda hujan deras yang berpotensi menimbulkan banjir dan tanah longsor sehingga harus kita waspadai bersama," tegasnya.

Baca juga: LHK NTB: Banjir Kabupaten Sumbawa akibat curah hujan tinggi
Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia
Baca juga: BNPB: Lima orang meninggal dunia dalam bencana longsor di Intan Jaya​​​​

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Dinilai sindrom kiamat

playbet788
BMKG minta masyarakat waspadai cuaca ekstrem Jatim sepekan ke depan
Peta peringatan dini cuaca ekstrem di Jatim ANTARA/HO-BMKG Juanda
Sidoarjo (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda meminta masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem di Jawa Timur (Jatim) sepekan ke depan karena berpotensi menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang dan juga tanah longsor.
 
 Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Sidoarjo Taufiq Hermawan dalam keterangannya di Sidoarjo, Kamis mengatakan masyarakat diminta waspada potensi cuaca ekstrem selama periode 7-13 Februari 2024 di beberapa wilayah kabupaten kota di Jawa Timur.
 
 "Cuaca ekstrem saat puncak musim hujan ini berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi seperti tanah longsor, banjir, angin kencang dan juga puting beliung," ujarnya.   Ia mengatakan, beberapa kabupaten kota yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem tersebut di antaranya Bangkalan, Kota Batu, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jombang, Kota Kediri,
 
 Lamongan, Kota Madiun, Madiun, Magetan, Kota Malang, Nganjuk, Pacitan, Pamekasan, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Sampang, Sidoarjo.   "Selain itu cuaca ekstrem juga berpotensi terjadi di Sumenep, Kota Surabaya, Trenggalek, Tuban, Kediri, Mojokerto, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Blitar, Jember, Lumajang, Malang, Ngawi, Ponorogo, Situbondo, Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Mojokerto," kata dia.   Dia menjelaskan, saat ini wilayah Jawa Timur telah memasuki puncak musim hujan dengan suhu muka laut di perairan Jawa Timur yang hangat mengakibatkan peningkatan pasokan uap air di atmosfer.
 
 "Selain itu, kelembapan udara yang tinggi mulai lapisan bawah hingga atas mendukung terbentuknya awan-awan konvektif yang masif, serta adanya daerah konvergensi atau pertemuan massa udara dan gangguan gelombang atmosfer Kelvin mendukung terbentuknya daerah pumpunan awan hujan di wilayah Jawa Timur," ucapnya.   BMKG Juanda mengimbau masyarakat dan instansi terkait agar senantiasa waspada terhadap potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang selama sepekan ke depan. Wilayah dengan topografi curam atau bergunung atau tebing diharapkan lebih waspada terhadap dampak yang dapat ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, jalan licin, pohon tumbang serta berkurangnya jarak pandang.   "Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu memantau kondisi cuaca terkini berdasarkan citra radar cuaca WOFI melalui laman https://stamet-juanda.bmkg.go.id/radar, dan informasi peringatan dini 3 harian
 
 dan peringatan dini 2 - 3 jam ke depan yang selalu kami bagikan melalui laman https://stametjuanda.bmkg.go.id dan media sosial @infobmkgjuanda, saluran telepon 24 jam (031) 8668989 dan WhatsApp: 0895800300011," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Cahaya Suci Wilayah Bintang

manis77 login
Kemenag gelar seleksi terbuka untuk sembilan jabatan eselon II
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar. ANTARA/HO-Kemenag
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama menggelar seleksi terbuka untuk sembilan formasi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II yang pendaftarannya dibuka mulai 6 hingga 20 Februari 2024. "Pendaftaran dibuka secara onlinemulai hari ini, 6 hingga 20 Februari 2024," ujar Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa. Nizar mengatakan pelamar yang berminat dapat mendaftar melalui laman pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama pada alamat https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/. Pelamar yang dinyatakan selesai proses pendaftarannya adalah mereka yang telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online. "Jadi saat mendaftar, peserta harus memastikan dia mendapat bukti pendaftaran online-nya," katanya. Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi menjelaskan ada dua tahap seleksi yang akan dilakukan, yaitu administrasi dan kompetensi. Seleksi administrasi berupa seleksi dokumen persyaratan yang telah diunggah pelamar dan menggunakan sistem gugur.

Baca juga: Kemenag: Program bimbingan kawin potensial turunkan angka stunting

Baca juga: Kemenag: 147 ribu orang sudah lunasi biaya haji 2024 hingga hari ini "Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 23 Februari 2024. Pelamar yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi," kata dia. Untuk seleksi kompetensi, kata Wawan, meliputi penulisan makalah, asesmen kompetensi, wawancara akhir, dan rekam jejak. Penulisan makalah akan digelar pada 26 Februari 2024. Tahap asesmen kompetensi dilaksanakan pada 27-29 Februari 2024. "Adapun wawancara akhir, pelaksanaannya pada 2-3 Maret 2024," ujarnya. Pelamar yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi kompetensi harus menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum, surat keterangan sehat rohani dari dokter jiwa/psikiater, serta surat keterangan bebas narkoba dengan hasil laboratorium. Penyampaian hasil tes Kesehatan dijadwalkan pada 4 Maret 2024. "Hasil akhir seleksi diumumkan pada 15 Maret 2024, berupa daftar tiga nama pelamar berdasarkan peringkat nilai terbaik per jabatan yang disusun berdasarkan urutan abjad," katanya. Adapun sembilan formasi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kemenag 2024 itu yakni Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal, Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Lalu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Biro AAKK UIN Walisongo Semarang, Kepala Biro AUPK UIN Datokrama Palu, Kepala Biro AUAK IAIN Manado, Kepala Biro AUAK IAIN Palangkaraya, dan Kepala Biro AUAK IAKN Ambon.

Baca juga: Menag minta jajaran libatkan masyarakat dalam program keagamaan 

Baca juga: Kemenag targetkan AICIS 2025 hadirkan lebih banyak tokoh agama

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

bintang4d slot
Jude Bellingham dipastikan absen bela Real pada laga kontra Leipzig
Gelandang Real Madrid asal Inggris Jude Bellingham. (Photo by Thomas COEX / AFP) (AFP/THOMAS COEX)
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid pada Minggu mengonfirmasi bahwa gelandang Jude Bellinghammengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya, dan media Spanyol melaporkan bahwa ia akan absen sampai tiga pekan.

Pemain internasional yang merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini tersebut, akan absen pada lawatan ke markas RB Leipzig pada pertandingan 16 besar Liga Champions pada Selasa (13/2).

Bellingham mengalami cedera itu setelah mencetak dua gol saat Real menang 4-0 atas Girona pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Sabtu (10/2) silam. Kemenangan itu membawa Real unggul lima poin di puncak klasemen.

 
Sang pemain diperkirakan akan dapat pulih untuk memainkan pertandingan leg kedua pada 6 Maret mendatang.

“Bellingham didiagnosa mengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya,” demikian pernyataan Real seperti dikutip AFP.

Pemain 20 tahun itu kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano, Sevilla, dan Valencia.

Real diganggu masalah badai cedera musim ini. Mereka telah kehilangan Thibaut Courtois, David Alaba, dan Eder Militao yang absen untuk jangka panjang. Sementara itu penyerang kunci Vinicius Junior juga beberapa kali dililit cedera.

Bellingham didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas dengan nilai 103 juta euro. Ia dengan cepat menjadi pemain vital bagi pasukan Carlo Ancelotti, dan merupakan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol saat ini dengan 16 gol.

Baca juga: Ancelotti: Bellingham adalah hadiah untuk dunia sepak bola
Baca juga: Jude Bellingham: Pindah ke Real Madrid membuat saya berkembang pesat
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024