petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

menara188

dolar88 slot 907Jutaan kata 808864Orang-orang telah membaca serialisasi

《menara188》

Startup Bananas Tutup Meski Baru Operasi 10 Bulan******

Startup e-groceries Bananas akan menutup usahanya dalam waktu dekat. Padahal, perusahaan baru beroperasi 10 bulan.
Startup e-groceries Bananas akan menutup usahanya dalam waktu dekat. Padahal, perusahaan baru beroperasi 10 bulan. Ilustrasi. (Hans/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup e-groceriesBananas akan menutup usahanya dalam waktu dekat.

Hal tersebut diumumkan perusahaan melalui unggahan di akun Instagram resmi, @bananasindonesia baru-baru ini.

Kami memutuskan menghentikan operasional toko kita menjual sisa persediaan produk berkualitas kami dengan diskon besar-besaran.

Meski demikian, perusahaan yang baru berdiri pada Januari 2022 itu tidak menerangkan secara rinci alasan mereka tutup. Yang jelas, setelah berjalan 10 bulan Bananas tidak bisa meneruskan bisnis.

"Setelah beroperasi selama berbulan-bulan, sambil terus bereksperimen dengan berbagai bagian bisnis, kami tidak bisa melihat bagaimana unit ekonomi bisa bekerja," tulis perusahaan.

Dengan dukungan dari investor, Bananas memutuskan untuk memanfaatkan sisi perjalanan perusahaan untuk membangun sesuatu yang lebih baik.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Suara soal WNI Bikin Ribut di Turkish Airlines

Selain itu, perusahaan juga memastikan para pekerja yang terdampak keputusan penutupan layanan tersebut akan bisa melewatinya dengan lancar.

"Kami bekerja dengan jaringan teman dan kolega di industri kami untuk menempatkan talenta terbaik kami yang terdampak agar memastikan bisa mendarat dengan lancar selama transisi," ungkap Bananas.

Namun, perusahaan juga berharap bisa membuka kembali bisnis mereka di masa yang akan datang dengan inovasi yang lebih baik.

Lihat Juga :
Binar Academy PHK 20 Persen Karyawan

"Hari ini bukan perpisahan. Kami bersemangat untuk masa depan dan berharap bisa melayani Anda lebih baik lagi dengan inovasi baru yang akan datang," tandas Bananas.

Berdasarkan catatan redaksi, Bananas bukan satu-satunya startup yang tutup pada tahun ini. Sebelumnya Fabelio, startup jasa desain interior dan furniture, pun dinyatakan pailit.

Selain itu ada juga Shopee Indonesia dan Pahamify yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Daftar Startup Bangkrut, PHK dan Tutup Layanan di RI Pada 2022******

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), tutup layanan, hingga pailit masih menghantui industri startup di Indonesia.
Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), tutup layanan, hingga pailit masih menghantui industri startup di Indonesia. (Tangkapan layar web fabelio.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) masih terus menghantui perekonomian Indonesia. Tak hanya PHK, sejumlah startup bahkan harus menutup layanan hingga bangkutdari awal 2022 hingga sekarang.

Terbaru, startup Fabelio dinyatakan pailit. Ada juga Shopee Indonesia dan Pahamify yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Berikut daftar perusahaan yang melakukan PHK, menutup layanan, dan bangkrut pada 2022:

"Menyatakan Debitur (PT. Kayu Raya Indonesia) dalam keadaan pailit dengan segala akibat hukumnya," isi pengumuman poin satu yang dikutip dari surat kabar Bisnis Indonesia pada Jumat (14/10).

2. Line

Line sempat menjadi sorotan di media sosial karena dikabarkan telah melakukan PHK terhadap sekitar 80 karyawan di Indonesia. Kabar tersebut beredar di media sosial sejak 31 Mei kemarin.

Meski demikian, pihak LINE sudah memberikan klarifikasi bahwa PHK memang terjadi, namun jumlah karyawan yang terdampak tidak sampai ke angka yang disebutkan.

Lihat Juga :
Startup Furniture Fabelio Resmi Dinyatakan Pailit

3. Xendit

Startup fintech Xendit memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen karyawannya di Indonesia dan Filipina. Chief Operating Office Xendit Tessa Wijaya mengatakan perusahaan melakukan pertimbangan matang sebelum mengumumkan PHK.

Para karyawan Xendit yang terkena PHK akan diberi kompensasi yang layak dan perpanjangan asuransi kesehatan serta dukungan alumni. Perusahaan ini memiliki lebih dari 900 karyawan per Agustus 2022.

4. Tokocrypto

Perusahaan penjual aset digital Tokocrypto memberhentikan 45 karyawannya atau sekitar 20 persen dari 227 orang jumlah pekerja. VP Corporate Communications Tokocrypto Rieka Handayani mengatakan pemberhentian puluhan karyawan ini lantaran perusahaan bakal melakukan perubahan strategi bisnis sejalan dengan pasar kripto dan ekonomi di dunia.

Meski demikian, perusahaan dikatakan akan membantu pegawai yang terkena PHK mencari tempat kerja baru. Salah satunya dengan memberikan rekomendasi kepada beberapa perusahaan mitra kerja selama ini.

Lihat Juga :
Kemenkeu: Beberapa Obligor BLBI Ganti Kewarganegaraan

5. Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap lebih dari 300 karyawannya. Director & Chief of Human Resources Officer IOH Irsyad Sahroni mengatakan langkah rightsizing ini telah berjalan lancar dan 95 persen karyawan yang terkena dampak setuju.

Adapun paket kompensasi yang ditawarkan kepada karyawan adalah rata-rata 37 kali upah, bahkan yang tertinggi mencapai 75 kali upah. Menurut Irsyad, jumlah ini secara signifikan lebih tinggi di atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

6. Lummo

Start up penyedia solusi layanan perangkat lunak business-to-consumer (B2C) Lummo yang sebelumnya dikenal sebagai BukuKas melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan di Jakarta dan Bengaluru, India.

Lummo dikabarkan telah melakukan PHK terhadap sekitar 100-120 karyawan yang sebagian besar berada di tim teknis, desain, dan produk.

Lihat Juga :
31 Negara Jadi Pasien IMF, Pasti Kena Resesi?

7. TaniHub

PHK terhadap karyawan start up pertanian TaniHub merupakan dampak dari ditutupnya operasional gudang di Bandung dan Bali. Namun, perusahaan tidak menyebutkan jumlah karyawan yang terdampak.

8. Pahamify

Start up di bidang pendidikan, Pahamify, mengambil keputusan untuk melakukan PHK massal untuk beradaptasi di kondisi ekonomi makro terkini.

Namun, PHK massal yang ditempuh itu tampaknya tidak menjamin keberlangsungan bisnis Pahamify untuk jangka panjang. Pada akhir Juni 2022, Pahamify akhirnya membubarkan diri.

Lihat Juga :
Inflasi China 2,8 Persen per September Gara-gara Daging Babi Mahal

Makin Banyak PHK, Ancaman Resesi Kian Nyata?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Neraca Dagang RI Surplus 29 Bulan Berturut******

BPS mencatat neraca dagang RI surplus US,99 miliar per September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang sudah surplus 29 bulan berturut-turut.
BPS mencatat neraca dagang RI surplus US,99 miliar per September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang sudah surplus 29 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganIndonesia kembali surplus sebesar US,99 miliar secara bulanan pada September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang RI surplus 29 berturut-turut.

"Jadi pada September 2022 ini neraca perdagangan barang masih mencatatkan surplus sebesar US,99 miliar. Jadi neraca dagang Indonesia sampai September 2022 ini membukukan surplus selama 29 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," papar Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Setianto dalam konferensi pers, Senin (17/10).

Menurutnya, surplus neraca perdagangan terjadi karena nilai ekspor mencapai US,80 miliar atau turun 10,99 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat US,86 miliar. Sementara nilai impor hanya US,81 miliar atau turun 10,58 persen dibanding Agustus 2022 sebesar US,15 miliar.

Berdasarkan sektor, ekspor migas turun 21,44 persen, pertanian, kehutanan, dan perikanan turun 8,65 persen, industri pengolahan turun 14,24 persen, serta pertambangan naik 2,61 persen.

Berdasarkan kode HS dua digit, peningkatan ekspor tertinggi terjadi pada komoditas bijih logam, terak, dan abu; kendaraan dan bagiannya; gula dan kembang gula; buah-buahan; serta pulp dari kayu.

Di sisi lain, ekspor beberapa komoditas turun, seperti lemak dan minyak hewan/nabati; pakaian dan aksesorisnya/rajutan; besi dan baja; mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya; bahan bakar mineral.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan negara tujuan, ekspor nonmigas meningkat ke Bangladesh, Filipina, Bulgaria, Jerman, dan Yunani. Namun, ekspor terlihat turun ke lima negara, yakni India, Amerika Serikat, Malaysia, Belanda, dan Pakistan.

"Penurunan ekspor terbesar nonmigas terbesar ke India sebesar US2,1 juta secara bulanan ini utamanya adalah komoditas lemak dan minyak hewan nabati, kemudian bahan bakar mineral, serta bahan kimia an organik" ujar Setianto.

Sementara, pangsa ekspor nonmigas Indonesia masih didominasi ke China senilai US,16 miliar. Lalu, ekspor ke Amerika Serikat (AS) sebesar US,11 miliar, dan Jepang US,10 miliar.

Secara total (Januari-September 2022), nilai ekspor mencapai US9,35 miliar. Nilai ini tumbuh 33,49 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni US4,32 miliar.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

Impor

Impor September (month to month/mtm) ditopang oleh migas yang tercatat US,43 miliar atau turun 7,44 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,7 miliar. Penurunan ini ditopang oleh impor komoditas minyak yang turun sebesar 6,78 persen atau volume turun 1,33 persen, gas turun 36,06 persen dan volume turun 32,82 persen.

Senada, impor non migas juga turun 11,21 persen dari US,45 miliar menjadi US,38 miliar. Penurunan ini ditopang oleh impor komoditas besi dan baja (HS 72) yang turun sebesar 25,57 persen, mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya (HS 85) yang turun 11,45 persen, komoditas mesin mekanis dan bagiannya (HS 84) turun 6,65 persen.

Sedangkan, dibandingkan September 2021 (year on year/yoy), kinerja impor naik 22,01 persen dari US,23 miliar. Impor non migas naik 14,02 persen dari US,37 miliar menjadi US,38 miliar dan impor migas naik 83,53 persen dari US,87 miliar menjadi US,43 miliar.

Berdasarkan penggunaan barang (mtm), semua jenis barang mengalami penurunan impor. Impor konsumsi turun 14,13 persen, bahan baku atau penolong turun 11,07 persen, dan barang modal turun 6,39 persen.

Lihat Juga :
Utang Luar Negeri RI Turun Jadi Rp6.148 T per Agustus 2022

Berdasarkan kode HS dua digit, peningkatan impor tertinggi berasal dari komoditas logam mulia dan perhiasan; kapal, perahu, dan struktur terapung; biji dan buah mengandung minyak; ampas dan sisa industri makanan; serta bijih logam, terak, dan abu.

Sementara, komoditas impor yang mengalami penurunan tertinggi adalah, besi dan baja; mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya; mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya; plastik dan barang dari plastik; bahan kimia organik.

Berdasarkan negara asal, impor meningkat dari Brasil, Hungaria, Bulgaria, Singapura, Italia. Namun, impor dari lima negara lainnya tampak turun signifikan, yakni China, Jepang, Korea Selatan, India, dan Afrika Selatan.

Lihat Juga :
Ancaman Resesi Ekonomi Dunia Jungkalkan Rupiah ke Rp15.470

Pangsa impor Indonesia utamanya didominasi oleh China mencapai US,69 miliar atau setara 34,74 persen dari total impor Indonesia. Kemudian, diikuti oleh Jepang US,30 miliar dan Thailand US0 juta.

Secara total (Januari-September), nilai impor mencapai US9,49 miliar. Nilainya tumbuh 28,93 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni US9,22 miliar.

(ldy/agt)




bab terbaru:aku laku id

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
erek 69
situs gacor indonesia
imbajo
moba4d 4d
angka jitu investasi togel
pinjol mudah cair
cara dapat uang secara cepat
gacor maxwin slot
slot modal receh maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 batavia4d
Bab 2 link slot tergacor di dunia
Bab 3 ip server thailand
Bab 4 datapengeluaransingapura
Bab 5 situs togel resmi dan aman
Bab 6 tafsir mimpi 11
Bab 7 cara pinjam uang di seabank
Bab 8 rolet303
Bab 9 info maxwin
Bab 10 cara cicil hp
Bab 11 slot situs
Bab 12 slot demo zeus 5000
Bab 13 slot gacor modal receh
Bab 14 sabi slot88
Bab 15 slot yang gacor sekarang
Bab 16 huat138
Bab 17 slot88 pragmatic
Bab 18 asialiga
Bab 19 bar togel
Bab 20 bola king138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2225bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kota Permainan Dunia Kematian

dapat dollar dari internet
Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan Upah Minim Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen.
Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan Upah Minim Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan UpahMinimum Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen.

Presiden KSPI Said Iqbal ingin agar pemerintah menetapkan kenaikan upah berdasarkan tingkat inflasi ditambah pertumbuhan ekonomi, alih-alih menggunakan PP 36/2021 tentang Pengupahan.

Soalnya, dalam PP, kenaikan UMP dilakukan dengan rumus batas atas dan bawah upah minimum wilayah bersangkutan.

Apabila kedua angka tersebut dijumlahkan, maka totalnya menjadi 11,8 persen. Kemudian, ditambah dengan angka produktivitas dan pembulatan menjadi 13 persen.

"Partai buruh dan KSPI menetapkan upah minimum 2023 (naik) sebesar 13 persen. Apa dasarnya? Yaitu, inflasi, plus pertumbuhan ekonomi," terang Said dalam konferensi pers, Senin (17/10).

Apalagi, ia juga mengatakan pasca kenaikan harga BBM daya beli buruh cukup terpukul. Harga-harga pangan dan ongkos transportasi pun naik, sementara upah tidak.

Lihat Juga :
Heru Mundur dari Kursi Komisaris BTN Sebelum Dilantik Gantikan Anies

Menurut Said, kenaikan harga BBM tersebut menurunkan daya beli yang saat ini sudah merosot sebesar 30 persen. Dengan BBM naik, maka daya beli akan turun lagi menjadi 50 persen.

"Dampak kenaikan harga BBM itu mengakibatkan inflasi melambung, harga-harga barang naik, ini menyulitkan kehidupan buruh dan masyarakat kecil," kata Said.

Sementara itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai melakukan dialog dengan pengusaha hingga pekerja untuk menetapkan UMP 2023.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan dialog dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indah Anggoro Putri dengan para stakeholder.

Lihat Juga :
Jokowi Lantik Pejabat Baru Badan Pengelola Keuangan Haji

"Sekarang bu dirjen (Indah Anggoro Putri) sedang mendengarkan masukan, pandangan, aspirasi, dari seluruh stakeholder apakah itu pengusaha atau pekerja," imbuh Ida saat ditemui di kantor Kemenko PMK, Selasa (11/10) lalu.

Menurutnya, dialog sudah dilakukan sejak dua pekan lalu dan diharapkan bisa segera menemukan titik temu. Nantinya, hasil masukan para pengusaha dan pekerja akan menentukan apakah pemerintah tetap menggunakan PP Nomor 36 Tahun 2021 untuk menetapkan UMP atau tidak.

"Penetapan upah minimum kan November, tentu kalau kita pakai peraturan yang sudah ada adalah PP Nomor 36. Jadi saya sekarang minta bu dirjen untuk mendengarkan aspirasi seluruh stakeholder," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Seratus ribu cerita pendek

genting138
IHSG menguat 0,24 persen ke level 6.831 pada penutupan perdagangan Senin (17/10) meski 411 saham terkoreksi.
IHSG menguat 0,24 persen ke level 6.831 pada penutupan perdagangan Senin (17/10) meski 411 saham terkoreksi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.831 pada Senin (17/10). Indeks saham menguat 16,58 poin atau 0,24 persen dibanding perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,16 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,66 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 153 saham menguat, 411 terkoreksi, dan 120 lainnya stagnan. Terpantau, enam dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor transportasi dan logistik di angka 1,92 persen.

Bursa saham Eropa juga menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,60 persen, indeks CAC 40 di Prancis tumbuh 0,46 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,48 persen.

Sementara, bursa Amerika kompak melemah. Indeks S&P 500 turun 2,37 persen, indeks NYSE layu 2,03 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 3,08 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

kemabukan

erek erek kalkun
Asosiasi Industri Semikonduktor China (CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan AS terkait pembatasan ekspor chip.
Asosiasi Industri Semikonduktor China (CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan AS terkait pembatasan ekspor chip. Ilustrasi. (community.arm.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Industri Semikonduktor China(CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan Amerika Serikat (AS) terkait pembatasan ekspor chipke Negeri Tirai Bambu tersebut.

CSIA memperingatkan bahwa kebijakan yang dilakukan AS akan berdampak negatif, seperti menambah lebih banyak tekanan ke rantai pasok global.

"Tindakan sepihak itu tidak hanya akan merusak rantai pasokan global industri semikonduktor lebih lanjut, yang lebih penting lagi akan menciptakan suasana ketidakpastian," kata CSIA dalam sebuah pernyataan dikutip darireuters.com, Kamis (13/10).

Adapun, kebijakan pembatasan ekspor chip yang diberlakukan AS terhadap China telah membuat saham perusahaan di China anjlok.

Oleh karenanya, CSIA berharap pemerintah AS mempertimbangkan tindakan pembatasan ekspor chip tersebut.

CSIA juga berharap AS kembali mengikuti aturan perdagangan semikonduktor yang disepakati oleh Dewan Semikonduktor Dunia (WSC) dan Pertemuan Pemerintah dan Otoritas tentang Semikonduktor (GAMS).

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

WSC dan GAMS ialah dua forum perdagangan global, masing-masing didirikan pada tahun 1996 dan 1999 silam, di mana wilayah anggota membahas pembangunan dan kebijakan untuk sektor chip.

Pekan lalu, Departemen Perdagangan AS memang mengeluarkan serangkaian aturan kebijakan untuk menekan kemajuan industri semikonduktor China. Jika aturan ini diberlakukan secara luas, maka bisa berdampak pada penelitian dan pengembangan AI (kecerdasan buatan) dunia.

Selain itu, China juga dilarang membeli peralatan manufaktur penting lainnya dari AS. Lebih parah lagi, kebijakan ini juga memaksa warga AS yang bekerja di perusahaan chip China untuk mengundurkan diri.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

[Gambas:Video CNN]

Kronik Ultraman

pinjaman lewat wa
Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), tutup layanan, hingga pailit masih menghantui industri startup di Indonesia.
Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), tutup layanan, hingga pailit masih menghantui industri startup di Indonesia. (Tangkapan layar web fabelio.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) masih terus menghantui perekonomian Indonesia. Tak hanya PHK, sejumlah startup bahkan harus menutup layanan hingga bangkutdari awal 2022 hingga sekarang.

Terbaru, startup Fabelio dinyatakan pailit. Ada juga Shopee Indonesia dan Pahamify yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Berikut daftar perusahaan yang melakukan PHK, menutup layanan, dan bangkrut pada 2022:

"Menyatakan Debitur (PT. Kayu Raya Indonesia) dalam keadaan pailit dengan segala akibat hukumnya," isi pengumuman poin satu yang dikutip dari surat kabar Bisnis Indonesia pada Jumat (14/10).

2. Line

Line sempat menjadi sorotan di media sosial karena dikabarkan telah melakukan PHK terhadap sekitar 80 karyawan di Indonesia. Kabar tersebut beredar di media sosial sejak 31 Mei kemarin.

Meski demikian, pihak LINE sudah memberikan klarifikasi bahwa PHK memang terjadi, namun jumlah karyawan yang terdampak tidak sampai ke angka yang disebutkan.

Lihat Juga :
Startup Furniture Fabelio Resmi Dinyatakan Pailit

3. Xendit

Startup fintech Xendit memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen karyawannya di Indonesia dan Filipina. Chief Operating Office Xendit Tessa Wijaya mengatakan perusahaan melakukan pertimbangan matang sebelum mengumumkan PHK.

Para karyawan Xendit yang terkena PHK akan diberi kompensasi yang layak dan perpanjangan asuransi kesehatan serta dukungan alumni. Perusahaan ini memiliki lebih dari 900 karyawan per Agustus 2022.

4. Tokocrypto

Perusahaan penjual aset digital Tokocrypto memberhentikan 45 karyawannya atau sekitar 20 persen dari 227 orang jumlah pekerja. VP Corporate Communications Tokocrypto Rieka Handayani mengatakan pemberhentian puluhan karyawan ini lantaran perusahaan bakal melakukan perubahan strategi bisnis sejalan dengan pasar kripto dan ekonomi di dunia.

Meski demikian, perusahaan dikatakan akan membantu pegawai yang terkena PHK mencari tempat kerja baru. Salah satunya dengan memberikan rekomendasi kepada beberapa perusahaan mitra kerja selama ini.

Lihat Juga :
Kemenkeu: Beberapa Obligor BLBI Ganti Kewarganegaraan

5. Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap lebih dari 300 karyawannya. Director & Chief of Human Resources Officer IOH Irsyad Sahroni mengatakan langkah rightsizing ini telah berjalan lancar dan 95 persen karyawan yang terkena dampak setuju.

Adapun paket kompensasi yang ditawarkan kepada karyawan adalah rata-rata 37 kali upah, bahkan yang tertinggi mencapai 75 kali upah. Menurut Irsyad, jumlah ini secara signifikan lebih tinggi di atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

6. Lummo

Start up penyedia solusi layanan perangkat lunak business-to-consumer (B2C) Lummo yang sebelumnya dikenal sebagai BukuKas melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan di Jakarta dan Bengaluru, India.

Lummo dikabarkan telah melakukan PHK terhadap sekitar 100-120 karyawan yang sebagian besar berada di tim teknis, desain, dan produk.

Lihat Juga :
31 Negara Jadi Pasien IMF, Pasti Kena Resesi?

7. TaniHub

PHK terhadap karyawan start up pertanian TaniHub merupakan dampak dari ditutupnya operasional gudang di Bandung dan Bali. Namun, perusahaan tidak menyebutkan jumlah karyawan yang terdampak.

8. Pahamify

Start up di bidang pendidikan, Pahamify, mengambil keputusan untuk melakukan PHK massal untuk beradaptasi di kondisi ekonomi makro terkini.

Namun, PHK massal yang ditempuh itu tampaknya tidak menjamin keberlangsungan bisnis Pahamify untuk jangka panjang. Pada akhir Juni 2022, Pahamify akhirnya membubarkan diri.

Lihat Juga :
Inflasi China 2,8 Persen per September Gara-gara Daging Babi Mahal

Makin Banyak PHK, Ancaman Resesi Kian Nyata?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Mitos Asing

slot88 gacor
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan Indonesia bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024 meski di tengah ancaman resesi.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan Indonesia bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024 meski di tengah ancaman resesi. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifSandiaga Uno menargetkan Indonesia bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerjabaru di 2024 meski di tengah ancaman resesi.

Menurutnya, target tersebut bisa tercapai ditopang oleh kebangkitan dan geliat ekonomi kreatif dengan semangat tiga 'G' yakni, gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol (garap semua potensi online) untuk menciptakan lapangan usaha.

"Memang ada ancaman potensi resesi dunia, tapi kita yakin dengan upaya bersama dan bergotong royong di 2022 kita ciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru dan 2024 kita ciptakan 4,4 juga lapangan kerja baru," ujarnya pada acara Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI BCA, Selasa (18/10).

Karenanya, semangat tiga 'G' yang diusung ekonomi kreatif akan dikolaborasikan dengan gerakan tiga 't' dari pemerintah yakni, tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

"Ini akan kita lakukan dalam memasuki pemulihan ekonomi Indonesia menuju tatanan ekonomi baru yang serba digital," imbuhnya.

Menurut Sandi, saat ini Indonesia tercatat sebagai negara dengan kontribusi ekonomi kreatif terbesar ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat dengan Hollywood, dan Korea Selatan dengan k-pop.

Lihat Juga :
6 Daftar Lowongan Kerja Bank Indonesia dan Link Syarat Pendaftarannya

"Indonesia memiliki d-kop, dangdut koplo dan drahor, drama horor. Pandemi mengubah semua dan ekonomi digital menjadi andalan," kata dia.

Pada 2021, nilai ekonomi digital Tanah Air mencapai 49 persen. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan investasi digital terpopuler di Asia Tenggara dengan total nilai investasi mencapai Rp300 triliun.

"Ini sesuai dengan pesan pak Presiden Jokowi pada Mei 2020, bagaimana kita bisa memiliki kedaulatan dan ketahanan digital ekonomi kita," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Armor Naga Pembunuh Langit

cara dapat duit secara online
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022.
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura I(Persero) atau AP I mencatat melayani sebanyak 4,44 juta penumpang pesawatudara melalui 15 bandarayang dikelolanya per September 2022.

Jumlah ini naik 127 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Saat itu, jumlah penumpang yang dilayani AP I hanya sebanyak 1.958.964 orang.

AP I juga tercatat melayani 40.637 pergerakan pesawat dan 40.177 ton kargo pada September 2022.

"Pada September 2022, terdapat 1 reaktivasi rute domestik, 12 pembukaan rute baru domestik, 8 reaktivasi rute internasional, dan 1 pembukaan rute baru internasional," ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (17/10).

Dengan tambahan jumlah penumpang, pergerakan pesawat udara, dan pergerakan kargo tersebut, AP I mencatat telah melayani sebanyak 36,92 juta penumpang, 388.947 pergerakan pesawat udara, serta 339.567 ton kargo selama periode Januari hingga September 2022.

Jika dibandingkan dengan catatan di periode Januari hingga September 2021, maka pada periode Januari hingga September 2022 terdapat pertumbuhan sebesar 98 persen untuk jumlah penumpang, 34 persen untuk pergerakan pesawat, serta 10 persen untuk kargo.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

Lebih rinci, selama periode Januari-September 2022, jumlah penumpang terbanyak yang dilayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jumlah penumpang di bandara tersebut mencapai 8.186.696 orang.

Jumlah itu terdiri dari 5.664.091 penumpang rute domestik, 2.480.407 penumpang rute internasional, dan 42.198 penumpang transit domestik.

Di urutan kedua ada Bandara Juanda, Surabaya, dengan total 7.709.605 penumpang. Rinciannya, 6.745.282 merupakan penumpang rute domestik, 486.662 penumpang rute internasional, dan 477.661 penumpang transit domestik.

Sementara, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, berada di urutan ketiga terbanyak dengan 7.140.029 penumpang. Jumlah itu terdiri dari 5.364.075 penumpang rute domestik, 75.702 penumpang rute internasional, dan 1.700.252 penumpang transit domestik.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]