petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bunga tokopedia paylater

hal yang bisa menghasilkan uang di rumah 576Jutaan kata 617283Orang-orang telah membaca serialisasi

《bunga tokopedia paylater》

Raih Gelar Swasembada, Kenapa RI Perlu Impor 2 Juta Ton Beras Lagi?******

Indonesia berencana kembali mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini. Impor itu merupakan penugasan Bapanas kepada Perum Bulog.
Indonesia akan kembali mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini. Impor itu merupakan penugasan Bapanas kepada Perum Bulog. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia berencana kembali mengimpor 2 juta ton beraspada tahun ini. Impor itu merupakan penugasan Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Perum Bulog.

Rencana impor beras tersebut tertuang dalam salinan surat yang ditandatangani Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi.

Kendati, Direktur Utama Budi Waseso atau Buwas mengatakan impor beras masih akan mempertimbangkan kondisi kebutuhan dalam negeri.

"Ini alokasi tidak berarti harus 2 juta. Daripada nanti kurang, ada lagi penugasan, ini sekaligus dikasih tugas dalam satu tahun, tapi tidak berarti 2 juta itu harus dimasukkan semua. Itu cadangan manakala ada sesuatu yang memerlukan tambahan" tambahnya.

Impor beras sebetulnya sudah pernah dilakukan pada Desember 2022 lalu. Saat itu, Bulog mengimpor 500 ribu ton beras sebagai Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Keputusan impor beras itu pun kini menjadi sorotan. Pasalnya, pemerintah baru meraih penghargaan ketahanan pangan beras dari International Rice Research Institute (IRRI) pada Agustus lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: THR PNS Bisa Dibayar Sesudah Idulfitri

Penghargaan itu diberikan karena Indonesia dinilai memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode 2019-2021.

Penghargaan itu bertajuk "Acknowledgment for Achieving Agri-food System Resiliency and Rice Self Sufficiency during 2019-2021 through the Application of Rice Innovation Technology" atau "Penghargaan Sistem Pertanian-Pangan Tangguh dan Swasembada Beras Tahun 2019-2021 melalui Penggunaan Teknologi Inovasi Padi".

Presiden Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada para petani dan Kementerian Pertanian (Kementan) usai pemerintah mendapat penghargaan itu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar besarnya, utamanya para pelaku riil yang bekerja di sawah, para petani Indonesia," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Lihat Juga :
Dirjen Pajak Kantongi THR Terbesar di Indonesia, Lebih dari Rp58 Juta

Jokowi menilai penghargaan itu layak diberikan, mengingat produksi beras di RI terus meningkat dan konsisten. Dari 2019 sampai 2021, produksi beras mencapai 31,3 juta ton.

"Peningkatan dan konsistensi inilah yang saya lihat dilihat oleh FAO (Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia PBB) dilihat oleh IRRI, karena memang jumlah itu adalah jumlah yang real," ucapnya.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menjelaskan alasan penugasan kepada Perum Bulog untuk mengimpor beras 2 juta ton pada tahun ini lantaran hasil panen raya tidak memenuhi stok cadangan beras pemerintah (CBP).

Sebelum keputusan impor beras itu diputuskan, Bapanas sudah mengundang 25 penggilingan padi besar untuk menambah stok beras Bulog.

"Pada saat stok (beras Bulog) 220 ribu ton, kita semua merasa perlu untuk top up stok Bulog. Beberapa hari sebelumnya, kita undang 25 penggiling padi besar, kita minta tolong supaya top up stok Bulog. Hasilnya hanya 60 ribu ton. Jadi usaha itu sudah kita lakukan semua," kata Arief di Kantor Bapanas, dikutip dari Detik Finance, Senin (27/3).

Lihat Juga :
Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, RI Bisa Tekor Rp175 M

Terkait penugasan impor 500 ribu ton beras tahun lalu kepada Bulog, Arief mengklaim RI masih bisa disebut swasembada.

Merujuk pada definisi Food and Agriculture Organization (FAO), ia mengatakan swasembada adalah apabila produksi dapat memenuhi 90 persen dari kebutuhan nasional.

Sedangkan dari 30 juta kebutuhan beras Indonesia tahun kemarin itu, Bulog hanya mengadakan impor 500 ribu ton.

"Kalau kebutuhan 30 juta, 10 persennya berapa? Kalau mengimpor 500 ribu ton masih swasembada nggak? Masih," tegasnya di Gedung DPR awal pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Pengusaha Tolak Rencana Jokowi Larang Iklan Rokok: Kami Industri Legal******

Pengusaha rokok kompak memprotes rencana Jokowi yang akan melarang total iklan rokok melalui revisi PP Nomor 109 Tahun 2012.
Pengusaha rokok kompak memprotes rencana Jokowi yang akan melarang total iklan rokok melalui revisi PP Nomor 109 Tahun 2012. (iStockphoto/Sorapop)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha rokok kompak memprotes rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal melarang total iklan rokok. Manuver ini dinilai tidak adil dan bisa membuat rokok ilegal merajalela.

Ketua Pengusaha Rokok Indonesia (Gapero) Sulami Bahar menegaskan pihaknya menolak tegas rencana Jokowi tersebut. Bahkan, Gapero sudah berkirim surat langsung ke orang nomor satu di Indonesia itu soal sikap pengusaha.

"Kami industri yang legal tetapi kenapa seakan-akan kami ini rokok-rokok ilegal? Untuk iklan, promosi, macam-macam itu kok nggak boleh? Itu kan sudah nyata, keliatan banget nggak ada keadilan," ungkapnya kepadaCNNIndonesia.com, Rabu (29/3).

Gapero menilai larangan total iklan rokok tersebut bakal sangat berdampak ke industri. Sulami khawatir jika larangan tersebut diterapkan maka akan membuat rokok ilegal merajalela.

Menurutnya, pemerintah harus bijak dalam membuat regulasi. Kondisi industri rokok saat ini belum sepenuhnya pulih dari dampak dahsyat pandemi covid-19.

Meski begitu, Gapero belum menghitung potensi kerugian bagi produsen rokok jika larangan total iklan rokok ini diberlakukan.

Lihat Juga :
Rincian Komponen THR 2023 untuk Guru dan Dosen

"Belum, kami belum menyimpulkan seperti itu (total kerugian akibat larangan total iklan rokok). Masih proses menghitung-hitung. Langkah awal kami masih berkirim surat ke Presiden (Jokowi), bagaimana caranya supaya revisi ini tidak terjadi," tegasnya.

Sulami menyebut sudah dilakukan pertemuan antara pengusaha terkait ini, yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) pada 22 Februari lalu. Kala itu, hadir sekitar 38 asosiasi terkait, termasuk pihak periklanan.

Hasilnya, mereka sepakat mengirim surat kepada Jokowi untuk menolak revisi PP Nomor 109 Tahun 2012. Surat tersebut juga ditembuskan ke beberapa menteri terkait.

"Belum ada tanggapan, saya nggak tahu. Padahal waktu itu saya serahkan langsung ke Sekretariat Negara (Setneg). Surat itu kami tujukan juga ke beberapa menteri-menteri terkait, di antaranya Menkes, Menko PMK, Menko Perekonomian, Mentan, Menperin, Menaker, termasuk ke kantor staf presiden (KSP)," ungkapnya.

Lihat Juga :
Yang Harus Dilakukan Jika SPT Pajak Kurang Bayar Seperti Komika Dodit

Ia berharap para pejabat tersebut melek dan bisa memberikan masukan secara utuh kepada Jokowi. Sulami khawatir Jokowi sebenarnya tidak paham betul keadaan di lapangan karena mendapat bisikan yang keliru atau tidak utuh.

"Kami khawatir Pak Presiden itu tidak mendapat informasi seutuhnya sehingga membuat regulasi-regulasi kayak begini. Bisa jadi seorang pemimpin tidak mendapat laporan seutuhnya tentang kondisi di lapangan," tuturnya.

"Sementara itu, bukan rahasia umum lagi bagaimana masifnya (kelompok) antitembakau untuk menghancurkan industri rokok," imbuh Sulami.

Senada, Ketua Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (Gaprindo) Benny Wahyudi menyoroti industri rokok dan tembakau yang belum benar-benar pulih dari hantaman pandemi covid-19. Benny menyebut peraturan eksisting sudah sangat komprehensif, tinggal implementasi yang perlu ditingkatkan.

Benny menyinggung pertumbuhan industri hasil tembakau (IHT) pada kuartal IV 2022 yang masih negatif 7,11 persen. Ia menyayangkan hal tersebut karena di saat yang sama, sektor ekonomi dan industri pengolahan sudah tumbuh sekitar 5 persen.

"Setiap peraturan baru yang bertujuan untuk pengendalian produk tembakau hendaknya jangan dilakukan. Jadi, kami bukan hanya tidak setuju terhadap penghapusan atau larangan iklan rokok, kami tidak setuju terhadap perubahan peraturan yang bersifat pengendalian produk tembakau," tegas Benny.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

IHSG Sumringah ke 6.839 Sore Ini******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 1,17 persen ke 6.839 ke Rabu (29/3) sore ini.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 1,17 persen ke 6.839 ke Rabu (29/3) sore ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasaham gabungan (IHSG) bertengger di 6.839 pada Rabu (29/3) ini. Indeks saham menguat 79,10 poin atau 1,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,82 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 327 saham menguat, 211 terkoreksi, dan 194 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, saham di kawasan Asia kompak berada di zona hijau. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 1,33 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 1,90 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,37 persen.

Tak berbeda jauh, bursa saham Eropa mayoritas terpantau di zona hijau. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,32 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,66 persen, dan indeks DAX di Jerman naik 0,46 persen.

Sedangkan, bursa saham Amerika bervariasi. Indeks S&P 500 turun 0,16 persen, indeks NYSE naik 0,37 persen. Sedangkan NASDAQ Composite turun 0,45 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:slot terbaru tergacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
kios365 slot
hobiqq
pola biar maxwin
voucher belanja sodexo
pinjol yang bisa cair malam hari
zetslot
ceria89
pinjaman 1 juta langsung cair
cara pasang no togel di online
Daftar isi semua bab
Bab 1 info situs slot terpercaya
Bab 2 cara pinjam di bri kur
Bab 3 mediaslot88
Bab 4 buku mimpi cicak
Bab 5 megapoker88
Bab 6 gudangqq
Bab 7 pass4d
Bab 8 cara login kredivo dengan email
Bab 9 situs slot sering jackpot
Bab 10 mahjong ways adalah
Bab 11 hoki 777
Bab 12 geng76
Bab 13 situs slot terpercaya resmi
Bab 14 aplikasi kredit hp tanpa ktp
Bab 15 situs slot bonus 100 to 3x
Bab 16 dunia slot gacor
Bab 17 pt adakami
Bab 18 ini777
Bab 19 pinjaman legal bunga rendah
Bab 20 pola jam gacor olympus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6197bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Menipu dan merampas sistem amplop merah

demo slot temujin treasures
Menkop UKM Teten Masduki mendorong perbankan menghapus tagihan kredit macet bagi UMKM agar dapat segera bangkit dari dampak pandemi.
Menkop UKM Teten Masduki mendorong perbankan menghapus tagihan kredit macet bagi UMKM agar dapat segera bangkit dari dampak pandemi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mendorong agar perbankanbisa bekerja sama untuk memberikan keringanan bagi UMKM di Tanah Air. Caranya, dengan penghapusan kredit macet.

"Prediksi Bappenas di 2024 kredit usaha perbankan hanya mencapai 24 persen. Salah satunya disebabkan tidak lolos SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan)," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (30/3).

Ia telah menyampaikan hal tersebut kepada perbankan dan kementerian terkait di Indonesia antara lainKemenko Perekonomian, Bank Indonesia, OJK, dan Bank Himbara (BRI, BSI, BNI dan Mandiri), dalam acara Rapat Koordinasi pembahasan skema penghapusan kredit macet UMKM pada Rabu (29/3) kemarin.

Teten menilai apabila kebutuhan pendanaan tersebut bisa dipenuhi, maka rasio kredit UMKM bisa meningkat menjadi 45,75 persen.

Selain itu, ia menekankan penghapusan tagihan kredit macet UMKM yang sudah dihapusbukukan tidak akan mempengaruhi kesehatan perbankan karena sudah dikeluarkan dari neraca.

Lihat Juga :
Viral Uang Nasabah BTN Hilang, Dirut Angkat Suara

Bahkan menurut Teten, dengan kondisi dunia saat ini yang tidak menentu, penghapusan kredit macet bisa menjadi angin segar bagi pelaku UMKM. Karena menurutnya kendala selama ini yang dialami oleh UMKM ada di sektor pembiayaan.

"Kami bersamastakeholderterkait seperti Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, BI, OJK dan aparat penegak hukum akan menyamakan persepsi dan mengusulkan regulasi berupa peraturan presiden serta dibentuknya komite bersama," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Kehidupan sehari-hari pensiunan pemimpin

judi slot tergacor
CEO PT Maswindo Bumi Mas Aswin Yanuar buka suara terkait gugatan pailit dan tuntutan refund dari klien kantor cabangnya yang terkait properti mangkrak.
CEO PT Maswindo Bumi Mas Aswin Yanuar buka suara terkait gugatan pailit dan tuntutan refund dari klien kantor cabangnya yang terkait properti mangkrak. (Tangkapan Layar Instagram/@@aswinyaanuar)
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO PT Maswindo Bumi Mas Aswin Yanuar buka suara terkait gugatan dari klien kantor cabangnya yang terkait properti mangkrak. Sebelumnya, sebanyak 59 kliennya mengaku pembangunan rumahnya mangkrak padahal telah mentransfer dana dengan mengikuti arahan dari kantor cabang.

Aswin mengatakan ada beberapa faktor penyebab masalah ini. Pertama,kecurangan para staf PT Maswindo, baik di internal kantor pusat maupun kantor cabang yang bekerja sama membuat laporan progresspalsu.

"Progressitu menjadi landasan kantor pusat untuk mentransfer dana ke kantor cabang," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (30/3).

Yang ketiga, beberapa kantor cabang ada yang salah menghitung biaya pembangunan unit klien. Bahkan, ada cabang yang melaporkan proyek yang anggarannya hanya Rp100 juta tapi dilaporkan ke kantor pusat sebesar Rp1 miliar.

"Di faktor-faktor itulah PT Maswindo banyak mengalami kerugian," ujarnya.

Lihat Juga :
5 Instansi dengan Tunjangan Kinerja PNS Tertinggi

Akibat permasalahan itu, klien menagih penalti keterlambatan pembangunan serta pengembalian dana (refund). Aswin mengklaim telah menjual aset pribadinya untuk memenuhi tuntutan kliennya berupa penalti dan refund.

Ia juga tengah proses menjual salah satu asetnya untuk mendapat dana segar Rp30 miliar.

"Saya memohon maaf kepada para klien PT Maswindo Bumi Mas yang merasa dirugikan. Saya harap bersabar, sebagai ownerInsyaallah akan tetap amanah dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan seluruh permasalahan ini," ucap Aswin.

Ia juga menghadapi gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) oleh klien maupun mantan kantor cabangnya di PN Surabaya. Menurutnya, gugatan pailit itu pun telah selesai melalui perjanjian homologasi antara dirinya dan penggugat.

"Total tagihan kreditur Rp30 miliar, sementara jaminan yang saya berikan ke pengadilan atau pengurus likuidasi itu Rp110 miliar karena aset saya senilai Rp 110 miliar," akunya.

Februari lalu, kontraktor kondang Aswin Yanuar dibanjiri protes oleh kliennya di media sosial. Protes disampaikan karena perusahaannya, PT Maswindo, dinilai lalai melaksanakan tugas.

PT Maswindo menjadi pembicaraan ketika sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah karangan bunga berjejer rapi di depan sebuah lahan kosong. Karangan bunga tersebut berisi ungkapan protes.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Klan Badai

ibet
Dito Ariotedjo dilantik Jokowi sebagai menpora baru. Di luar karir politiknya, politisi muda Golkar ini juga dikenal sebagai pengusaha.
Dito Ariotedjo dikabarkan akan dilantik Jokowi sebagai menpora baru. Di luar karir politiknya, politisi muda Golkar ini juga dikenal sebagai pengusaha. (Tangkapan Layar Instagram @ditoariotedjo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Dito Ariotedjo tengah menjadi sorotan publik. Ia dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga pada Senin (3/4) sore ini.

Dito menggantikan Zainudin Amali, yang mundur dari kursi menpora pada 9 Maret 2023 lalu. Pelantikan ini menjadikan Dito sebagai menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Maklum, ia lahir 32 tahun lalu, yakni pada 25 September 1990 di Jakarta. Sosok Dito dikenal sebagai kader muda Partai Golkar. Namun, di luar karir politiknya, ia juga dikenal sebagai pengusaha.

Jauh, sebelum terjun ke bisnis olahraga, ia pernah menggeluti bidang energi. Dito pernah bekerja di Medco Power Indonesia milik Arifin Panigoro, sebagai business development.Bisnis pertambangan nampaknya tak asing bagi Dito. Pasalnya, ia merupakan putra bungsu mantan Dirut PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo.

Lalu pada 2012, ia membangun bisnisnya sendiri dengan mendirikan Grupara Ventures. Aktivitas bisnis Grupara Ventures bergerak di bidang investasi, yakni mengelola modal investor untuk disalurkan ke perusahaan-perusahaan rintisan alias startup yang punya potensi maju.

Setahun berselang, ia mendirikan Freeware Spaces Group. Inti bisnisnya menyediakan coworking officedi daerah Jakarta. Di kemudian hari, Freeware berganti nama menjadi Wellspaces.co.

Tak diketahui kini nasib Grupara dan Wellspaces. Beberapa sumber menyebut dua bisnis Dito tersebut sudah gulung tikar.

Sejak April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Ia bekerja untuk Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga ketua umum Golkar. Dito menjabat staf khusus bidang hubungan antarlembaga di kementerian tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(pta/sfr)

Saya tidak terkalahkan

situs slot tergacor terbaru
Belanja kebutuhan Ramadan di Transmart aja. Mumpung malam ini Transmart adain Ramadan Midnight Sale diskon 20 persen berbagai produk.
Belanja kebutuhan Ramadan di Transmart aja. Mumpung ada Ramadan Midnight Sale diskon 20 persen berbagai produk malam ini juga. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja kebutuhan Ramadan mulai dari daging ayam dan sapi segar, camilan kaleng, susu, kecap, sarden, hingga sirup mending di Transmart aja.

Soalnya, Transmart bakal mengadakan Ramadan Midnight Sale diskon 20 persen untuk belanja berbagai produk aneka merek.

Lihat Juga :
Malam Ini! Ada Diskon Serba 20 Persen di Transmart Midnight Sale

Untuk bisa menikmati diskon 20 persen Midnight Sale ini, Anda cukup melakukan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime dan Allo Paylater atau Kartu Kredit Bank Mega.

Masih belum punya akun Allo Prime ataupun Kartu Kredit Bank Mega? Tenang aja!

Anda tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank lewat App Store atau Google Play Store di hp sekarang juga. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu, tinggal upgrade akun ke Allo Prime. Kemudian, isi saldo alias top up untuk berbelanja di Transmart Midnight Sale dan menggunakan diskonnya.

Lihat Juga :
Mau Dapat Diskon Belanja Transmart Midnight Sale Besok? Begini Caranya

Begitu pula jika yang belum punya kartu kredit Bank Mega. Anda bisa langsung ajukan permohonan pembuatan kartu kredit Bank Mega di Transmart Cibubur atau Transmart Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan.

Promo Transmart Midnight Sale ini hanya berlaku satu hari, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 waktu setempat di gerai seluruh Indonesia.

Cusmeluncur ke Transmart terdekat malam ini juga dan jangan sampai ketinggalan diskonnya. Syarat dan ketentuan berlaku.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Aku mungkin monster

slot gacor foto
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound alias bangkit pada perdagangan Rabu (29/3) pagi, dipimpin XRP.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound alias bangkit pada perdagangan Rabu (29/3) pagi, dipimpin XRP. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar reboundalias bangkit padaperdaganganRabu (29/3) pagi, dipimpin XRP.

Mengutipcoinmarketcap, XRP yang pada perdagangan kemarin menjadi satu-satunya koin yang naik, masih melanjutkan tren positif tersebut hari ini.

XRP terbang 13 persen ke USIHSG Diproyeksi Masih 'Cerah' Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan (Kamis 30/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan (Kamis 30/3). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan (Kamis 30/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG masih dalam rentang konsolidasi di tengah minimnya sentimen.

Kendati, kenaikan market global turut menunjang pergerakan IHSG dalam beberapa waktu terakhir.

Willian memperkirakan IHSG bergerak di rentang level 6.741 - 6.888 pada hari ini. Beberapa saham yang ia rekomendasikan yaitu UNVR, HMSP, ASII, INDF, KLBF, BBCA, dan BBRI.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat pergerakan IHSG hari ini akan menguji resisten di 6.872-6.901. 

Ivan memperkirakan level support IHSG hari ini akan berada di 6.776, 6.705 dan 6.640, dengan level resistennya di 6.872-6.901, 6.961 dan 7.006.

Lihat Juga :
Besaran THR Guru dan Dosen 2023

Saham pilihan Ivan adalah ANTM (trading buy), ARTO (buy on weakness), dan ASII (buy on weakness).

IHSG ditutup di 6.839 pada Rabu (29/3) ini. Indeks saham menguat 79,10 poin atau 1,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,82 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 327 saham menguat, 211 terkoreksi, dan 194 saham lainnya stagnan.

Dari 11 indeks sektoral, hanya dua yang melemah yakni properti -0,4 persen dan teknologi -0,54 persen. Sedangkan, delapan sektor lainnya menguat dipimpin oleh energi naik 2,3 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),536 per koin. Dalam sepekan, koin buatan Ripple Labs ini menanjak 16 persen.

BNB pun menanjak ke harga US3 per koin imbas penguatan 2 persen. Meski begitu, nilainya masih turun 6,7 persen dalam sepekan.

Cardano melonjak 9,3 persen ke US<句子>,378 per koin, Dogecoin pun menguat 2,5 persen ke US<句子>,0740 per keping.

Peningkatan yang sama terjadi pada Polygon dan Solana. Masing-masing menguat 5,6 persen dan 4,6 persen. Polygon dihargai US,10 per keping sementara Solana US,7 per keping.

Dua koin stabil yakni Tether dan USD Coin masih setia di harga US per koin, berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Menelan Langit

cara menghasilkan uang per hari