petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bola388

situs gacor terbaru 386Jutaan kata 995705Orang-orang telah membaca serialisasi

《bola388》

40 ribu orang kunjungi Ancol di hari pertama libur panjang******

40 ribu orang kunjungi Ancol di hari pertama libur panjang
Arsip foto - Sejumlah kendaraan bermotor antre masuk pintu Ancol, Jakarta. ANTARA FOTO/ Reno Esnir/aww/pri.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 40 ribu orang mengunjungi kawasan Ancol di Jakarta Utara pada hari pertama libur panjang dalam rangka Isra Mikraj dan Hari Raya Imlek 2024.

"Hingga pukul 15.00 WIB tercatat 40.000 orang mengunjungi kawasan Ancol," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Kamis.

Eko memprediksi puncak kunjungan akan terjadi pada Sabtu 10 Februari 2024. "Kami perkirakan Sabtu itu puncak kunjungan di libur panjang ini," kata dia.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam Perayaan Imlek 2024 menggelar "Ancol Lunar Fest 2024" yang berlangsung mulai 8 hingga 11 Februari 2024.

Baca juga: Ancol hadirkan barongsai dan dragon bawah air di perayaan Imlek

Ancol menghadirkan berbagai pertunjukan khas yang identik dengan perayaan Imlek di seluruh unit rekreasinya. Pertunjukan khusus ditampilkan di Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis dan juga Jakarta Bird Land.

Selain itu ada "Underwater Dragon Show&Barongsai Darat" di Sea World. Kemudian "Underwater Dragon Show&Mermaid" (putri duyung) di Samudra Ancol.

Setelah itu, ada Kungfu Show, Barongsai Tonggak, Liong (arak-arakan naga) dan Bagi-bagi Angpao di Dufan. Parade Barongsai&Liong serta gim berhadiah di Atlantis dan The Dragon Show di Pantai Lagoon.

“Tidak ketinggalan juga 'Special Bird Show' di Jakarta Bird Land,” kata dia.

Baca juga: Ancol targetkan 300 ribu wisatawan pada libur Imlek dan Isra Mikraj

Sebelumnya, Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo menargetkan 300 ribu pengunjung mendatangi kawasan tersebut sepanjang libur Isra Mikraj 1445 Hijriah dan Imlek 2024.

"Dalam empat hari libur akhir pekan ini kami menargetkan 300 ribu orang yang masuk ke kawasan Ancol," kata dia.

Untuk Sea World, pihaknya menargetkan 10.000 kunjungan per harinya dan secara keseluruhan target 300 ribu orang.

Menurut dia, di akhir pekan biasanya jumlah kunjungan rata-rata 40.000 per harinya. "Saat liburan ini memang mengalami peningkatan kunjungan dua hingga tiga kali lipat dari hari normal," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Rekomendasi wisata di kawasan Glodok untuk isi libur Imlek******

Rekomendasi wisata di kawasan Glodok untuk isi libur Imlek
Gapura kawasan Glodok di Jakarta Utara saat dipotret pada Jumat siang (9/2/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tahun baru Imlek yang dirayakan oleh warga keturunan Tionghoa, pada tahun 2024 ini jatuh pada hari Sabtu (10/2) dan diisi dengan aneka kegiatan seperti sembahyang dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi warga yang tidak merayakan Imlek, hari libur ini juga bisa diisi dengan kegiatan berwisata mengunjungi lokasi kuliner atau pasar lama seperti kawasan Glodok.

Berikut rekomendasi tempat seru di kawasan Glodok yang dapat Anda coba kunjungi bersama teman atau keluarga saat libur Imlek.

Baca juga: Rekomendasi destinasi wisata selama berada di Hong Kong

Baca juga: Destinasi wisata sesuai dengan tipe karakter liburan

1. Wisata kuliner di Petak Enam

Kawasan Petak Enam menjadi salah satu destinasi kuliner favorit masyarakat saat berkunjung ke Glodok. Terletak di dekat Pasar Glodok, pengunjung dapat dengan mudah menemukannya karena lokasi Petak Enam tidak terlalu jauh dari jalan besar.

Kawasan Petak Enam di Glodok, Jakarta Utara saat dipotret pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

“Di sini daerah yang banyak merayakan Imlek, jadi suasananya kita mau merasakan juga,” kata Erna, salah satu pengunjung asal Bekasi saat ditemui di Petak Enam pada Jumat siang.

Di sini, pengunjung dapat memilih berbagai makanan dan minuman, mulai dari makanan khas Tionghoa hingga modern. Harganya pun bervariasi, tergantung dari toko dan jenis makanan atau minuman yang dipesan.

Jika ingin menikmati makanan berat dan camilan sekaligus, salah satu tempat yang dapat dicoba adalah Kedai Kokoho. Toko makanan yang terletak tidak jauh dari pintu masuk Petak Enam ini menyediakan ragam nasi goreng, mi goreng, hingga roti bakar dengan harga mulai dari puluhan ribu saja.

Selain itu, ada juga toko Wo Ai Pao yang menyediakan roti bakar khas Taiwan dan deretan minuman segar dengan harga terjangkau.

Namun, sebaiknya segera cari tempat duduk untuk menikmati makanan-makanan tersebut karena keterbatasan meja dan kursi di dalam. Dalam kondisi ramai, kemungkinan pengunjung harus menikmati kuliner mereka di luar area Petak Enam karena sulitnya menemukan meja dan kursi kosong.

2. Belanja aksesori menarik di kawasan Glodok

Kawasan Glodok menjadi salah satu surga kuliner dan aksesori khas Imlek maupun perlengkapan sembahyang umat Konghucu dan Buddha. Oleh sebab itu, tidak lengkap rasanya jika tidak berburu aksesori atau dekorasi Imlek menarik di sana.

Baca juga: Rekomendasi wisata mendaki gunung di Indonesia

Ragam pernik khas Imlek saat dijajakan para pedagang di Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Di sepanjang kawasan Glodok, pengunjung dapat memilih kios atau tenda penjual yang menjajakan berbagai pernik khas Imlek. Mulai dari cheongsam(baju tradisional masyarakat Tionghoa), perlengkapan sembahyang, hingga dekorasi Imlek dapat dibeli dengan harga relatif miring di sini.

Aci, salah satu pengunjung asal Bogor mengaku senang berbelanja di kawasan Glodok. Selain harganya yang relatif murah (mulai dari belasan ribu hingga jutaan Rupiah), pilihan perlengkapan Imlek yang dicarinya pun beragam.

“Suka di sini, lengkap sama lumayan murah. Apalagi buat persiapan Imlek besok,” kata Aci.

3. Bersantai sejenak di Djauw Coffee

Saat sudah lelah mengitari kawasan Glodok untuk berbelanja, pengunjung dapat berhenti sejenak di Djauw Coffee. Djauw Coffee merupakan kafe kopi dengan gaya retro yang terletak tidak jauh dari Pasar Glodok.

Eksterior Djauw Coffee yang terletak di Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Di sini, pengunjung dapat menikmati ragam pilihan kopi, minuman non kopi, dan camilan yang cukup lezat. Mulai dari kopi hitam, donat kentang, teh leci, dan pilihan menu lainnya.

Malik, salah satu pengunjung asal Jakarta Utara mengatakan senang dapat mengunjungi kedai kecil ini. Menurutnya, Djauw Coffee cocok disinggahi saat ingin bersantai sejenak atau berkumpul dengan teman.

“Tadi capek muter-muter(di sekitar Glodok), terus mampir ke sini. Enak, harganya lumayan lah,” katanya.

Harga menu di Djauw Coffe beragam, mulai dari Rp12 ribu untuk kue lupis sampai Rp30 ribu untuk menu-menu lainnya.

Baca juga: Lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta

4. Mengasah kreativitas di Petak Enam

Tidak hanya menyajikan ragam kuliner menggugah selera, di sini pengunjung juga dapat mencoba aktivitas melukis gambar di lantai dua Petak Enam. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp60 ribu dan sudah termasuk cat serta kuas untuk melukis.

Pilihan gambar yang dapat dilukis dan terletak di Petak Enam Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Gambar-gambar tersebut dapat dipilih sesuai selera karena tersedia dalam berbagai motif, mulai dari kartun Doraemon hingga karakter menggemaskan lainnya.

Menurut penjaga aktivitas melukis di sana, pengunjung dapat bebas memilih warna cat dan durasi melukis sesuai keinginan. Nantinya, hasil lukisan mereka dapat dibawa pulang setelah dikeringkan.

5. Menikmati suasana Pecinan lama di sekitar kawasan Glodok

Jika malas berbelanja, pengunjung dapat menikmati keramaian Pecinan lama di sekitar kawasan Glodok. Suasana lawas dan ramai di sana terasa menarik untuk dicoba.

Salah satu sudut toko makanan ringan di kawasan Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Dengan menyusuri lorong kawasan Glodok atau sekadar melihat-lihat bangunan tua di sana, niscaya pengunjung tetap dapat merasakan keseruan kawasan Glodok.

Saat berkunjung ke kawasan ini, jangan lupa untuk memakai topi, kaca mata hitam, payung, atau alat pelindung lainnya agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Kawasan Glodok terhitung cukup panas, sehingga perlindungan diri dari sinar matahari wajib dilakukan.

Baca juga: Inilah rekomendasi wisata di kaki gunung Kinabalu Malaysia

Baca juga: Rekomendasi wisata untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024

Baca juga: tiket.com rekomendasi 4 destinasi wisata di Thailand yang terjangkau

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

"Contraflow" Tol Jakarta******

"Contraflow" Tol Jakarta-Cikampek mulai berlaku pukul 07.35 WIB
PT Jasamarga Transjawa Tol memberlakukan contraflow di KM70-KM36 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat libur Tahun Baru 2024, Senin (1/1/2024). ANTARA/Bayu Saputra/aa.
Karawang (ANTARA) - Rekayasa lalu lintas lawan arus atau contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai diberlakukan Kamis, pukul 07.35 WIB, menyusul padatnya arus lalu lintas pada musim libur panjang akhir pekan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek.

Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas tersebut, serta atas diskresi dari pihak kepolisian, contraflowdiberlakukan mulai KM 47 sampai KM 65 arah Cikampek, kata ​​​​​​ VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dan memastikan kendaraan dalam keadaan prima.

Pengguna jalan tol juga diimbau untuk memastikan saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: Ratusan kendaraan diprediksi melintasi Tol Cipali pada libur panjang

Dalam penanganan kepadatan arus lalu lintas pada momentum libur panjang akhir pekan, rekayasa lalu lintas juga dipersiapkan di Tol Cipali.

Kepala Divisi Operasional Astra Tol Cipali Sri Mulyo di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengatakan pihaknya memprediksi 292 ribu kendaraan akan melintas di ruas jalan Tol Cipali pada libur panjang akhir pekan mulai Kamis.

Artinya, terjadi peningkatan akumulasi trafik hingga 27,5 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas harian normal, katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Kementerian Perhubungan UM.207/6/15/DJPD/2024, jadwal rekayasa lalu lintas contraflowakan dilaksanakan pada Kamis, pukul 08.00-24.00 WIB, di ruas Tol Cipali KM 72-87.

Kemudian, pada Jumat (9/2), pukul 08.00-24.00 WIB di ruas Tol Cipali KM 72-87 WIB.

Sementara itu, untuk arus balik, rekayasa lalu lintas diberlakukan pada Sabtu (10/2), pukul 08.00-24.00 WIB, di ruas Tol Cipali KM 72-87.

Selanjutnya, dilaksanakan rekayasa lalu lintas pada Minggu (11/2), pukul 08.00-24.00 WIB, di ruas Tol Cipali KM 72-87.

Baca juga: Korlantas berlakukan "contraflow" situasional jalan tol mulai Rabu

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pialaqq

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara cepat dapat uang di neo+ tanpa undang teman
eyang jitu acak angka
indosaku aman atau tidak
dapat uang tambahan dari internet
semua situs slot
kredivo bandung
sukabet77
vodka138
jp maxwin adalah
Daftar isi semua bab
Bab 1 paito angkanet hk
Bab 2 slot gacor 2022 resmi
Bab 3 omega89
Bab 4 5758slot
Bab 5 nama nama pinjol resmi ojk
Bab 6 kode alam hari ini 4d
Bab 7 pelangigame
Bab 8 situs gampang jp 2022
Bab 9 cara dapat uang instan dari internet
Bab 10 dunia hoki slot
Bab 11 promo bonus new member
Bab 12 nagamas69
Bab 13 goldenslot88
Bab 14 web paling gacor
Bab 15 maxwin slot gacor
Bab 16 panen 55 slot online
Bab 17 slot gokil
Bab 18 trik princess hari ini
Bab 19 daftar pinjol semi legal 2022
Bab 20 situs new member bonus 100
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2756bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

latihan kecil

senang303
Polisi kerahkan 220 personel jaga 64 vihara di Jakbar
Ilustrasi - Suasana perayaan tahun baru Imlek di Vihara Dharma Bakti, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Risky Syukur/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian mengerahkan sebanyak 220 personel untuk menjaga perayaan Imlek 2575 tahun 2024 di 64 vihara di Jakarta Barat pada Sabtu.

Penjagaan di antaranya dilakukan di Vihara Dharma Bakti dan Vihara Dharma Jaya Toasebio yang berada di kawasan Glodok, Taman Sari.

“Kami mengerahkan 220 personel untuk mengamankan kurang lebih 64 vihara atau Klenteng di Jakarta Barat yang melaksanakan perayaan tahun baru Imlek 2024 ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Polisi M Syahduddi saat dikonfirmasi di Jakarta.

Kepolisian bersama TNI di Jakarta Barat (Jakbar) telah meninjau perayaan Imlek beberapa vihara di wilayah tersebut. "Untuk memastikan kelancaran dan ketertiban perayaan tahun baru Imlek di wilayah," kata Syahduddi.

Dalam kunjungan tersebut, polisi meminta tokoh agama yang juga tokoh masyarakat Tionghoa di Vihara Dharma Bhakti dan Vihara Dharma Jaya Toasebio untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan perayaan Imlek wilayah setempat.

"Perlu sinergi dengan masyarakat agar perayaan Imlek dapat berjalan dengan tertib dan aman," kata dia.
Baca juga: Vihara Dharma Bakti dipadati pengunjung pada Hari Raya Imlek
Baca juga: Barongsai dan pohon angpao di Stasiun Pasar Senen meriahkan Imlek 2024

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Ternyata saya adalah dewa pejuang yang tiada taranya

slot online situs
Kodam Udayana upayakan jalur damai sikapi insiden penyerangan TNI
Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Infantri Agung Udayana. ANTARA/Rolandus Nampu/am.
Denpasar (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodam) IX/Udayana mengupayakan jalur damai untuk menyelesaikan permasalahan antara sekelompok orang muda dengan anggota Kompi A Yonif 900/Satya Bhakti Wirottama dalam insiden penyerangan di Lapangan Futsal Kerobokan, Badung, Bali. Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Infantri Agung Udayana saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Jumat mengatakan upaya damai tersebut diupayakan oleh Kodam Udayana setelah dilakukan pemeriksaan yang mendalam terhadap anggota TNI dan juga para terduga pelaku yang saat ini masih diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Badung.
"Rencana siang ini (Jumat 9/2) akan ada mediasi dan jalan damai. Kemarin (Kamis 8/2) di kantor polisi sudah diperiksa baik dari warga sipil maupun dari militer, polisi militer juga sudah memeriksa akhirnya dari keduanya bersepakat untuk berdamai menempuh jalan kekeluargaan," kata Kapendam Udayana.

Kolonel Agung mengatakan Komandan Satuan akan mewakili militer untuk menempuh penyelesaian masalah dengan perdamaian. Menurutnya, berdasarkan hasil temuan di lapangan berdasarkan keterangan kedua belah pihak, insiden tersebut terjadi akibat kesalahpahaman hingga berujung pada upaya penyerangan.

"Hasil temuan di lapangan ditemukan kesalahpahaman jadi ada dua komunikasi pemuda kebetulan yang satu militer yang satu sipil. Ada persepsi yang salah dalam berkomunikasi jadi kesimpulannya ada miskomunikasi. Persepsi yang keliru  berujung pada kesalahpahaman," kata Kapendam.

Kapendam Udayana menyatakan insiden tersebut mendapat perhatian dari Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Harfendi. Pangdam Harfendi menurut Udayana, melihat insiden tersebut secara lebih humanis dan menyeluruh agar tidak terjadi perpecahan atau konflik yang berkepanjangan mengingat hari pemungutan suara sudah angkat dekat.

Pangdam Harfendi sendiri memandang upaya damai adalah langkah strategis untuk meminimalisasi terjadinya konflik sosial menjelang hari pencoblosan Pilpres 2024.

Pangdam Udayana Harfendi bahkan telah mengeluarkan perintah kepada seluruh jajaran untuk tidak terprovokasi dengan insiden tersebut dan tidak mengaitkan insiden tersebut dengan gerakan politik tertentu.

"Panglima memerintahkan agar menghindari konflik fisik atau konflik dengan masyarakat. Panglima mengingat baik lisan maupun tertulis, juga surat atas nama panglima untuk mengantisipasi kejadian-kejadian seperti ini tidak dibawa ke ranah politik. Ini yang kadang orang salah, seolah-olah ini mengarah ke sana," katanya.

Pangdam Udayana pun berharap insiden tersebut tidak mempengaruhi kondisi pariwisata Bali yang kian membaik pada awal tahun 2024 ini.

Terkait dengan Serda STV yang menjadi korban penyerangan tersebut sudah keluar dari RS dan kembali bertugas seperti biasa di kesatuannya.

Sebelumnya, peristiwa penyerangan terhadap anggota Raider 900 dengan sekelompok orang tak dikenal tersebut terjadi pada Rabu (7/2) malam di Big Ball Futsal Arena Jalan Raya Kerobokan, Kabupaten Badung.

Dalam insiden itu, sekitar 30 orang muda tak dikenal melempari para anggota TNI yang ada di dalam lapangan futsal dengan batu. Akibatnya salah satu anggota TNI Serda STV mengalami luka.

Polres Badung yang menanganinya kasus tersebut telah mengamankan 10 terduga pelaku dan masih menjalani pemeriksaan di Polres Badung.
Baca juga: Polres Badung periksa 10 terduga pelaku penyerangan anggota TNI
Baca juga: Anggota DPR apresiasi TNI dan Polri usut penyerangan Polres Jeneponto
 

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

spoiler alur cerita

perkasajitu
Biden kecam bencana kemanusiaan akibat serangan Israel di Gaza
Arsip foto - Seorang anak laki-laki Palestina sambil menggendong balita berdiri di lokasi serangan Israel saat konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok perlawanan Palestina Hamas di Rafah, di selatan Jalur Gaza, Senin (4/12/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/Spt.
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengakui bencana kemanusiaan besar di Jalur Gaza terjadi akibat serangan Israel ke daerah tersebut dan menegaskan hal tersebut harus dihentikan.

Dalam pernyataan yang diyakini menjadi kritiknya yang paling keras terhadap negara sekutunya itu, Biden meyakini bahwa tindakan Israel di Gaza "sudah keterlaluan."

"Sangat banyak orang tidak bersalah yang kelaparan, sangat banyak orang tidak bersalah yang menderita dan sekarat, dan ini harus dihentikan," kata Biden dalam sambutan yang disiarkan di televisi nasional pada Kamis (8/2) waktu setempat.

Presiden AS mengatakan, meski dalam keadaan diplomasi yang memanas, pihaknya telah berdialog dengan pemerintah Mesir, Qatar, dan Arab Saudi demi memastikan sebanyak mungkin bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Gaza.

Negosiasi yang ditujukan untuk mencapai kesepakatan pembebasan sandera dengan balasan penghentian peperangan yang diperpanjang juga masih berlanjut.

Israel menyebut sekitar 1.200 warganya tewas dan 250 orang lainnya disandera Hamas yang merangsek perbatasan Israel dalam serangan 7 Oktober lalu. Israel memperkirakan saat ini masih ada sekitar 130 sandera ditawan organisasi itu.

Sementara itu, jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel ke Gaza sudah hampir mencapai 30 ribu orang, dan sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Baca juga: PBB khawatir konflik regional melebar gegara pernyataan Biden

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang tengah melawat ke Timur Tengah pada Rabu (7/2) mengatakan, respons Hamas terhadap garis besar usulan kesepakatan yang diajukan memberi harapan bahwa kesepakatan dapat tercapai.

Biden mengatakan bahwa Blinken terus "bekerja tanpa lelah" demi mewujudkan sebuah kesepakatan awal yang dapat menjamin penghentian peperangan yang berkelanjutan di Jalur Gaza.

Terlebih, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut serbuan Israel itu menyebabkan 85 persen populasi Gaza terusir dari tempat tinggalnya, 60 persen infrastruktur Gaza rusak dan hancur, serta menyebabkan kelangkaan makanan, air bersih, serta obat-obatan yang akut.

Selain itu, lebih dari satu juta warga Gaza mengungsi di Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang berbatasan dengan Mesir. Meski demikian, perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu justru berencana akan meneruskan peperangan ke Kota Rafah.

Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby pada Rabu menyebut rencana Netanyahu tersebut akan membawa bencana bagi rakyat Palestina, khususnya yang mengungsi di Rafah.

"Militer Israel punya kewajiban khusus, saat melakukan operasinya di sana ataupun di tempat lain, supaya mereka melindungi nyawa orang sipil yang tidak bersalah, khususnya orang sipil yang mengungsi ke Gaza selatan akibat operasi militer di bagian utara daerah itu," kata dia.

"Apabila tidak ada pertimbangan melindungi masyarakat sipil sebanyak itu di Gaza, operasi militer yang berjalan saat ini akan menjadi bencana bagi mereka, dan itu bukanlah hal yang akan kami dukung," tegas Kirby seperti dilansir Anadolu.

Baca juga: Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Kamp pelatihan iblis

erek erek kran air
Panwaslu KL selidiki dugaan tumpukan surat suara pos sudah dicoblos
Arsip Foto - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) dan Pengawas Kotak Suara Keliling (KSK) bersiap menuju lokasi pemungutan suara dengan membawa logistik Pemilu 2024 di Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/Virna Puspa Setyorini/pras.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kuala Lumpur, Malaysia, menyelidiki dugaan adanya setumpuk surat suara lewat pos untuk Pemilu 2024 yang sudah dicoblos untuk pasangan capres-cawapres dan caleg tertentu.

“Masih dalam proses (penelusuran). Rencananya sore ini kami bersama tim mau ke Pos Malaysia,” kata Ketua Panwaslu KL Rizky Al-Farizie kepada ANTARA di Kuala Lumpur, Rabu.

Panwaslu KL melakukan koordinasi sejak Selasa (6/2) malam untuk mengecek kebenaran video di media sosial, yang menunjukkan sejumlah orang sedang mencoblos surat suara yang dikirim lewat pos.

Beredar dua video di media sosial yang memperlihatkan sejumlah orang sedang mencoblos surat suara untuk pemilihan presiden-wakil presiden dan surat suara untuk pemilihan anggota legislatif dalam Pemilu 2024.

Dalam video terlihat tumpukan plastik berwarna abu-abu yang digunakan sebagai bungkusan luar amplop surat suara via pos. Salah satu video memperlihatkan tumpukan bungkusan plastik itu telah dibuka.

Sementara itu, anggota dan juru bicara Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur Puji Sumarsono mengatakan pihaknya juga sedang mendalami kebenaran video tersebut.

Saat ditanya jumlah surat suara via pos yang kembali ke PPLN karena tidak sampai ke penerima dan yang sudah dikirimkan kembali oleh pemilih ke PPLN, Puji mengaku belum bisa memberikan informasi terbaru.

PPLN Kuala Lumpur telah menetapkan 447.258 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) di wilayahnya, 156.367 di antaranya melakukan pencoblosan surat suara yang dikirim lewat pos.

Pengiriman surat suara lewat layanan Pos Laju dari Pos Malaysia Berhad telah dilakukan secara bertahap pada 11, 15 dan 26 Januari.

Sedangkan 67.946 pemilih akan mencoblos lewat kotak suara keliling (KSK) pada 4-10 Februari, dan 222.945 pemilih lainnya akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di Putra World Trade Center (PWTC) Kuala Lumpur pada 11 Februari.

Baca juga: Asa "nyoblos" lewat jalur Daftar Pemilih Khusus di Kuala Lumpur
Baca juga: WNI di Semenanjung Malaysia mulai kembalikan surat suara lewat pos

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Tuan yang lemah

slot yang bagus hari ini
"Contraflow" Tol Jakarta-Cikampek mulai berlaku pukul 07.35 WIB
PT Jasamarga Transjawa Tol memberlakukan contraflow di KM70-KM36 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat libur Tahun Baru 2024, Senin (1/1/2024). ANTARA/Bayu Saputra/aa.
Karawang (ANTARA) - Rekayasa lalu lintas lawan arus atau contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai diberlakukan Kamis, pukul 07.35 WIB, menyusul padatnya arus lalu lintas pada musim libur panjang akhir pekan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek.

Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas tersebut, serta atas diskresi dari pihak kepolisian, contraflowdiberlakukan mulai KM 47 sampai KM 65 arah Cikampek, kata ​​​​​​ VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dan memastikan kendaraan dalam keadaan prima.

Pengguna jalan tol juga diimbau untuk memastikan saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: Ratusan kendaraan diprediksi melintasi Tol Cipali pada libur panjang

Dalam penanganan kepadatan arus lalu lintas pada momentum libur panjang akhir pekan, rekayasa lalu lintas juga dipersiapkan di Tol Cipali.

Kepala Divisi Operasional Astra Tol Cipali Sri Mulyo di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengatakan pihaknya memprediksi 292 ribu kendaraan akan melintas di ruas jalan Tol Cipali pada libur panjang akhir pekan mulai Kamis.

Artinya, terjadi peningkatan akumulasi trafik hingga 27,5 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas harian normal, katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Kementerian Perhubungan UM.207/6/15/DJPD/2024, jadwal rekayasa lalu lintas contraflowakan dilaksanakan pada Kamis, pukul 08.00-24.00 WIB, di ruas Tol Cipali KM 72-87.

Kemudian, pada Jumat (9/2), pukul 08.00-24.00 WIB di ruas Tol Cipali KM 72-87 WIB.

Sementara itu, untuk arus balik, rekayasa lalu lintas diberlakukan pada Sabtu (10/2), pukul 08.00-24.00 WIB, di ruas Tol Cipali KM 72-87.

Selanjutnya, dilaksanakan rekayasa lalu lintas pada Minggu (11/2), pukul 08.00-24.00 WIB, di ruas Tol Cipali KM 72-87.

Baca juga: Korlantas berlakukan "contraflow" situasional jalan tol mulai Rabu

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Penginapan Ruang dan Waktu Super

mahjong ways main gratis
Wihara berusia 134 tahun di Medan berbenah jelang Imlek 2024
Seorang pekerja berbenah di Wihara Siu San Keng, Medan, yang sudah berusia 134 tahun, menjelang perayaan Imlek 2575 Kongzili pada 10 Februari 2024, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/Michael Siahaan)
Medan (ANTARA) - Wihara Siu San Keng yang sudah berusia sekitar 134 tahun, di Medan sedang berbenah menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada 10 Februari 2024.

"Kami menyelesaikan pemasangan lampion dan bersih-bersih ruangan," ujar Ketua Pembina Wihara Siu San Keng, Sie Kok Yong, di Medan, Rabu.

Sie melanjutkan, nantinya, akan ada lebih dari 100 lampion yang seluruhnya berwarna merah, menghiasi wihara tersebut.

Sementara pembersihan dilakukan dengan hati-hati. Pernak-pernik wihara juga diperhatikan serius agar umat Buddha nyaman saat beribadah Imlek di sana.

Dia menegaskan, wihara itu harus mendapatkan perhatian khusus lantaran sudah berdiri sejak tahun 1890 yang membuatnya menjadi salah satu rumah ibadah umat Buddha tertua di Medan.

"Kami memperkirakan ada sekitar ratusan orang yang beribadah di sini saat Imlek, termasuk dari luar Kota Medan," katanya.

Wihara-wihara di Sumatera Utara menyiapkan diri untuk perayaan Imlek 2575 Kongzili. Selain Siu San Keng, wihara lain seperti Maha Vihara Maitreya di Kabupaten Deli Serdang juga menata kemeriahan demi menyambut Tahun Baru Imlek.

Seperti Siu San Keng, Wihara Maha Vihara Maitreya juga berhiaskan lampion, tetapi jumlahnya sekitar 1.500 buah.

Pada tahun 2022, Kementerian Agama mencatat Sumatra Utara sebagai provinsi dengan jumlah umat Buddha terbanyak di Pulau Sumatra dan terbanyak kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta.

Pada tahun tersebut, Kementerian Agama menyatakan bahwa ada 351.913 pemeluk agama Buddha di Sumut, sementara di DKI Jakarta jumlahnya 393.465 orang.

Setelah DKI Jakarta dan Sumut, provinsi lain yang umat Buddha-nya terbanyak di Indonesia adalah Kalimantan Barat, di mana ada 302.673 pemeluk Buddha di sana.

Baca juga: Ini angka keberuntungan pada tahun Naga Kayu

Baca juga: Dekorasi rumah untuk sambut keberuntungan jelang Imlek

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan katalog prangko 2024 dan prangko tahun Naga

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024