petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol pinjam duit

slot yang gampang maxwin 523Jutaan kata 311057Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol pinjam duit》

Kripto Berguguran di Awal Pekan******

Harga kripto papan atas berguguran pada awal pekan ini, dipimpin oleh XRP dan polygon.
Harga kripto papan atas berguguran pada awal pekan ini, dipimpin oleh XRP dan polygon. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto papan atas berguguran pada awal pekan ini, dipimpin olehXRP dan polygon.

Mengutip informasi coinmarketcap.com, XRP diperdagangkan di level USErick Thohir Buka Suara soal Korupsi Dana Pensiun di Pelindo: Tak Adil******

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dugaan korupsi dana pensiun di Pelindo tidak adil bagi karyawan dan keluarganya. Karena itu ia berjanji menjaga dana itu.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dugaan korupsi dana pensiun di Pelindo tidak adil bagi karyawan dan keluarganya. Karena itu ia berjanji menjaga dana itu. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMNErick Thohir buka suara soal langkah Kejaksaan Agung menetapkan enam tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana pensiun di PT Pelindo (Persero).

Erick menyebut terkuaknya kasus korupsi dana pensiun Pelindo menjadi pintu masuk bagi Kementerian BUMN untuk terus memperbaiki sistem tata kelola dana pensiun BUMN sehingga hak karyawan, keluarga, dan hak hidup sejahtera di hari tua pegawai BUMN tetap bisa dijaga.

"Ini (korupsi) kan tidak adil. Hak mereka akan berusaha saya jaga dengan sekuat tenaga," ucap Erick seperti dikutip dari Antara, Rabu (10/5).

Keenam tersangka itu yakni Direktur Utama DP4 periode 2011 s/d 2016 bernama Edi Winoto, Direktur Keuangan DP4 periode 2008 s/d 2014 Khamidin Suwarjo, dan Manager Investasi DP4 periode 2005 s/d 2019 Umar Samiaji.

Selanjutnya Imam Syafingi selaku Staf Investasi Sektor Riil periode 2012 s/d 2017, kemudian Chiefy Adi Kusmargono selaku Dewan Pengawas DP4 periode 2012 s/d 2017, dan Ahmad Adhi Aristo selaku makelar tanah.

Kuntadi menjelaskan penyelewengan dana tersebut dilakukan keenam tersangka dengan cara melakukan investasi pada pembelian tanah, pembelian saham dan reksadana, serta penyertaan modal pada PT Indoport Utama dan Indoport Prima.

Akan tetapi dalam pelaksanaan pengelolaannya terdapat perbuatan melawan hukum yang menyebabkan kerugian keuangan negara. Dalam menjalankan aksinya, Kuntadi mengatakan para pelaku juga melakukan mark upharga tanah serta ada makelar pengadaan tanah tersebut.

"Ada feemakelar. Harga tanah di-markupsehingga terdapat kelebihan dana yang diterima oleh tim pengadaan tanah pada pembelian tanah di Salatiga, Palembang, Tangerang, Tigaraksa, dan Depok," jelasnya.

Selain itu investasi juga tidak disertai analisa teknikal dan fundamental pembelian saham dan reksadana yang memadai. Investasi juga dilakukan tanpa menerapkan prinsip kehati-hatian (prudent) penyertaan modal pada PT Indoport Utama dan Indoport Prima.

Erick menambahkan sebelum proses hukum terjadi di Kejaksaan Agung, pihaknya telah membuat roadmap untuk melakukan konsolidasi terhadap dana pensiun sejak dua tahun lalu.

Dari konsolidasi, pihaknya mendapatkan fakta bahwa dari 48 dana pensiun di BUMN, 31 di antaranya berada dalam kondisi memprihatinkan.

"Khususnya hari ini, seperti apa yang saya jabarkan beberapa bulan lalu. Bahwa dari 48 dana pensiun BUMN, ini ada 31 yang prihatin. Artinya bukan semua korupsi tapi prihatin," ujar Erick.

Ia menambahkan dari 31 perusahaan yang memprihatinkan, pihaknya akan memisahkan lagi antara yang mengalami salah pengelolaan (tidak mengandung unsur tindak pidana korupsi) ataupun yang terindikasi terjadi kasus korupsi.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta),4397 per keping. Harga itu melemah 4,15 persen dalam 24 jam terakhir. 

Dengan kejatuhan harga itu, XRP sudah melemah 5,34 persen selama sepekan. Mengekor XRP ada polygon.

Pelemahan juga terjadi pada Solana, dogecoin, cardano, ethereum dan bitcoin. Untuk solana, pelemahan mencapai 3,23 persen.

Untuk dogecoin mencapai 2,68 persen, Untuk cardano, pelemahan mencapai 2,41 persen.

Untuk ethereum, pelemahan tembus 2,42 persen dan bitcoin mencapai 2,37 persen.

Kripto saat ini masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



 

(mrh/agt)

Rekrutmen Bersama BUMN Resmi Dibuka, Ada 2.000 Lebih Lowongan Kerja******

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5). Terdapat lebih dari 2.000 lowongan kerja yang tersedia.
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5). Terdapat lebih dari 2.000 lowongan kerja yang tersedia. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5). Terdapat lebih dari 2.000 lowongan kerja yang tersedia.

"Terbuka lebih dari 2.000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN Group untuk jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4, dan S2," tulis Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN dalam unggahan akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Pendaftaran dilakukan melalui situs resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Periode pendaftaran berlangsung selama 11-20 Mei 2023.

Dalam unggahan yang sama, FHCI BUMN menyampaikan sejumlah hal yang yang harus diketahui calon pelamar sebelum mendaftar RBB 2023.

Pertama,semua peserta wajib membuat akun baru (termasuk yang sudah mendaftar di RBB sebelumnya).

Kedua,pilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan jenjang pendidikan dan program studi.

Lihat Juga :
ANALISISGegap Gempita Konser Coldplay, Seberapa Besar Dampaknya ke Ekonomi?

Ketiga, peserta hanya dapat memilih satu perusahaan dan satu lowongan pekerjaan.

Keempat,terdapat batas maksimal (kuota) pelamar pada setiap lowongan pekerjaan.

Kelima,peserta diharapkan dapat berkomitmen terhadap lowongan pekerjaan yang dipilih, karena akun akan ditangguhkan sementara.

Keenam, info resmi terkait RBB 2023 hanya disampaikan melalui IG @Kementerianbumn dan @fhci.bumn.

Syarat pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023

1. Warga Negara Indonesia
2. Usia maksimal per 11 Mei 2023 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut:
- SMA/Sederajat : 25 tahun;
- Diploma III : 27 tahun;
- S1/Diploma IV : 30 tahun;
- S2 : 35 tahun

3. Nilai IPK minimal 3.00 (skala 4.00) untuk D-III/D-IV/S-1 dan minimal 3.25 (skala 4.00) untuk S2
4.Nilai Rata-rata Ujian Sekolah minimal 75 (skala 100) untuk lulusan SMA
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
6. Jenis kelamin menyesuaikan kebutuhan posisi masing-masing BUMN
7. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba
8. Dokumen SKCK dari Kepolisian (Jika Ada)
9. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada
10. Rekomendasi komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi hanya di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Tidak ada jalur atau situs lain yang digunakan untuk mengirim lamaran.
Ilustrasi. Link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi hanya di laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Tidak ada jalur atau situs lain yang digunakan untuk mengirim lamaran. (MorgueFile/dhester)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama pada hari ini, Kamis (11/5).

Bagi para calon pelamar yang akan mendaftar, linkRekrutmen Bersama BUMN 2023 yang resmi hanya dirilis oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Lihat Juga :
Rekrutmen Bersama BUMN Resmi Dibuka, Ada 2.000 Lebih Lowongan Kerja

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di Instagram.


Link Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Dilansir dari Instagram @fhci.bumn,link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi hanya di laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Tidak ada jalur atau situs lain yang digunakan untuk mengirim lamaran.

Link pendaftaran tersebut hanya dapat diakses selama proses rekrutmen berlangsung. Selain dari link FHCI, para pelamar diminta untuk tidak mengakses situs lain yang dikhawatirkan berisi scam.


Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Sebelum mendaftar, pastikan para calon pelamar telah memenuhi persyaratan Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Di antaranya:

  1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).
  2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.
  6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.
  7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
  8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator,dan start-upapabila ada.
Lihat Juga :
5 Tips Lolos Rekrutmen Bersama BUMN, Dibuka Besok 5 Mei 2023


Jadwal dan Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui pelamar pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini. Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

1. Registrasi

Di tahap registrasi ini meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN dilakukan pada 11-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak

Tahap kedua ada Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak Dengan pembobotan TKD (40 persen) dan akhlak (60 persen).

Tes TKD dan Akhlak dilakukan pada 12 Juni - 21 Juni 2023 dan diumumkan hasilnya Juli 2023.

3. Tes Bahasa Inggris

Tahap ketiga yaitu tes kemampuan berbahasa Inggris. Pelamar harus mencapai skor yang ditentukan yaitu >450 dan mendapat ranking sesuai ratio.

Tes Bahasa Inggris berlangsung pada 20 Juli - 22 Juli 2023 dan diumumkan hasilnya pada Agustus 2023.

4. Tes oleh BUMN

Tahap keempat, para pelamar akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN dan dilakukan pada 9 Agustus-24 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:

  • Tes Kompetensi Bidang
  • User interview
  • Sosmed Analytic & Digital
  • Mindset
  • Medical Check Up(MCU)

5. Pengumuman Final

Tahap kelima yaitu pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN, dan di-input melalui sistem yang akan dilakukan pada Agustus 2023.

Itulah informasi mengenai link Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Seluruh proses rekrutmen ini tentunya gratis alias tidak dipungut biaya.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:asia88bet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mpo6000
ratu ceme slot
sbs188bet
oasis99
pawangtoto
dolar188
bolacasino88
kumpulan link slot bonus new member 100
cicilan belanja online
Daftar isi semua bab
Bab 1 ratu ceme slot
Bab 2 situs slot server nuke gaming
Bab 3 angka main cambodia hari ini 2023
Bab 4 nusantara88 demo
Bab 5 situs slot online resmi
Bab 6 pola gacor princess terbaru
Bab 7 mama gacor
Bab 8 akun slot yang paling gacor
Bab 9 pkplay
Bab 10 vegas99bet
Bab 11 situs slot gacor qris
Bab 12 kayaqq
Bab 13 new york mid paito
Bab 14 mega188
Bab 15 mantan4d
Bab 16 jasa peminjaman kartu kredit
Bab 17 sinarjp
Bab 18 gebyar4d login
Bab 19 west slot
Bab 20 cara mengembalikan limit kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4262bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem pangan Shiji yang paling kuat

sawer4d
Badan Pusat Statistik (BPS) merinci 10 sektor pekerjaan dengan upah tertinggi pada kuartal I 2023. Berikut daftarnya.
Badan Pusat Statistik (BPS) merinci 10 sektor pekerjaan dengan upah tertinggi pada kuartal I 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) merinci 10 sektor pekerjaan dengan upah tertinggi pada kuartal I 2023. Tercatat, rata-rata upah tertinggi sebesar Rp4,82 juta per bulan.

"Rata-rata upah atau gaji buruh/karyawan/pegawai sebulan lalu yang selanjutnya disebut sebagai upah buruh, berdasarkan hasil Sakernas Februari 2023 sebesar Rp2,94 juta," tulis Berita Resmi Statistik (BRS) BPS, Jumat (5/5).

Upah rata-rata pekerja laki-laki Februari tahun ini menyentuh angka Rp3,23 juta. Sementara, pekerja perempuan memiliki upah rata-rata Rp2,42 juta.

Ketiga, rata-rata pekerja sektor pertambangan bergaji Rp4,59 juta.Keempat,sektor informasi dan komunikasi mengantongi gaji Rp4,37 juta per bulan.

Kelima,pekerja di bidang pengadaan listrik dan gas mendapatkan Rp4,26 juta per bulan. Keenam,pekerja di bidang administrasi pemerintahan bergaji Rp3,88 juta.

Ketujuh,pekerja di sektor pengangkutan mengantongi Rp3,58 juta per bulan. Kedelapan,pekerja di sektor kesehatan sebesar Rp3,56 juta.

Kesembilan,ada pekerja di sektor profesional dan perusahaan yang mendapat Rp3,55 juta. Kesepuluh,gaji pekerja sektor konstruksi sebesar Rp3,05 juta.

"Buruh pada kategori real estat menerima upah tertinggi sebesar Rp4,82 juta, sedangkan buruh pada kategori jasa lainnya menerima upah terendah sebesar Rp1,79 juta," tandas laporan itu.

Berikut 10 pekerjaan dengan upah tertinggi di Indonesia per Februari 2023:

1. Real estat Rp4,82 juta
2. Aktivitas keuangan Rp4,81 juta
3. Pertambangan Rp4,59 juta
4. Informasi dan komunikasi Rp4,37 juta
5. Pengadaan listrik dan gas Rp4,26 juta
6. Administrasi pemerintahan Rp3,88 juta
7. Pengangkutan Rp3,58 juta
8. Aktivitas kesehatan Rp3,56 juta
9. Aktivitas profesional dan perusahaan Rp3,55 juta
10. Konstruksi Rp3,05 juta

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

surga memancing

elangslot
Bank Indonesia (BI) mencatat indeks keyakinan konsumen mencapai level 126,1 pada April 2023, lebih tinggi jika dibandingkan IKK pada Maret lalu, yakni 123,3.
Bank Indonesia (BI) mencatat indeks keyakinan konsumen mencapai level 126,1 pada April 2023, lebih tinggi jika dibandingkan IKK pada Maret lalu, yakni 123,3. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) mencatat indeks keyakinan konsumen(IKK) mencapai level 126,1 pada April 2023.

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono menyebut angka ini lebih tinggi jika dibandingkan IKK pada Maret lalu, yakni 123,3.

Ia memaparkan menguatnya keyakinan konsumen pada April 2023 didorong oleh indeks kondisi ekonomi saat ini (IKE) dan indeks ekspektasi konsumen (IEK) yang meningkat.

BI mencatat IKE pada April 2023 sebesar 116,6. Angka ini lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya, yakni 113,1.

Menguatnya IKE April 2023 didorong oleh meningkatnya seluruh komponen pembentuknya, tertinggi pada indeks ketersediaan lapangan kerja yang meningkat sebesar 4,2 poin menjadi 118,1.

Selanjutnya, indeks penghasilan saat ini dan indeks pembelian barang tahan lama juga meningkat masing-masing sebesar 3,5 poin dan 2,8 poin menjadi 123,9 dan 107,8. Secara spasial, peningkatan IKE terjadi pada sebagian besar kota yang disurvei, tertinggi di Makassar (24,3 poin), diikuti Medan (14,0 poin) dan Pangkal Pinang (10,0 poin).

Terkait IEK, indeks juga meningkat terutama pada indeks ekspektasi ketersediaan lapangan kerja. Pada April 2023, IEK berada di posisi 135,5. Angka ini lebih tinggi dibandingkan posisi Maret, yakni 133,5.

Ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi ke depan yang menguat terutama ditopang oleh meningkatnya ekspektasi terhadap ketersediaan lapangan kerja dan ekspektasi penghasilan. Masing-masing tercatat sebesar 136,5 dan 137,9, lebih tinggi dari 131,1 dan 135,8 pada bulan sebelumnya.

Sementara itu, ekspektasi kegiatan usaha mengalami penurunan. Hal ini terindikasi dari indeks sebesar 132,1 pada April 2023, menurun dibandingkan 133,6 pada bulan sebelumnya.

Secara spasial, peningkatan IEK April 2023 terjadi di sebagian besar kota cakupan survei dengan peningkatan tertinggi di Makassar (24,8 poin), diikuti Semarang (8,1 poin) dan Pangkal Pinang (7,8 poin).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Sentuhan emas naga

situs slot pakai qris dana
Harga beras naik di sejumlah pasar tradisional di DKI Jakarta ke kisaran Rp12 ribu hingga Rp15 ribu per liter.
Harga beras naik di sejumlah pasar tradisional di DKI Jakarta ke kisaran Rp12 ribu hingga Rp15 ribu per liter. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras naik di sejumlah pasar tradisional di DKI Jakarta ke kisaran Rp12 ribu hingga Rp15 ribu per liter.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (9/5), harga beras merek Pandan Wangi dipatok Rp15 ribu per liter, naik dari Rp13 ribu per liter. Salah satu pedagang, Lina, mengatakan harga beras tersebut naik dari sebelum Lebaran 2023.

"Naik sih enggak banyak. Emang tadinya beras udah mahal. Terakhir naik dari mulai mau Lebaran," kata Lina.

Kemudian, beras IR 42 atau pera dibanderol Rp13 ribu per liter, naik dari Rp12 ribu per liter. Sedangkan harga beras Ramos stabil di Rp12 ribu per kg.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Mustafa mengatakan harga beras merek Idola dibanderol Rp13 ribu per liter atau Rp16.500 per kilogram (kg). Kemudian, harga beras Cap Bunga dibanderol Rp12 ribu per liter atau Rp13 ribu per kg.

"Harganya sama dari puasa juga segitu saya jual," kata Mustafa.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Buka-bukaan Soal Dampak Gagal Bayar Utang AS Pada RI

Harga beras naik pada awal pekan ini. Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga beras nasional pada awal pekan ini Rp13.250 per kg, naik dibandingkan awal pekan lalu yang masih Rp12.500 per kg.

Kenaikan tersebut terjadi secara merata pada semua jenis beras. Untuk beras kualitas bawah I misalnya, awal pekan lalu masih Rp11.550 per kg. Sementara awal pekan ini, harga beras tersebut naik jadi Rp12.150 per kg.

Untuk beras medium kelas I, harga naik dari Rp12.450 menjadi Rp13.250 per kg.

Pemerintah sendiri sudah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) baru bagi beras kualitas medium dan premium. Untuk zona I yang meliputi Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi, HET beras medium dipatok Rp10.900 per kilogram (kg). Sedangkan HET beras premium Rp13.900 per kg.

Untuk zona II yang meliputi Sumatera selain Lampung dan Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, serta Kalimantan, HET beras medium dipatok Rp11.500 per kg, dan beras premium Rp14.400 per kg.

Sementara untuk zona III yang meliputi Maluku dan Papua, HET beras medium dipatok Rp11.800 per kg dan beras premium Rp14.800 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Nona yang luar biasa

cara belanja cicilan di akulaku
PHRI Bali memprediksi okupansi hotel di Pulau Dewata naik 5 persen berkat gelaran KTT Asean ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT pada 9-11 Mei 2023.
PHRI Bali memprediksi okupansi hotel di Pulau Dewata naik 5 persen berkat gelaran KTT Asean ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT pada 9-11 Mei 2023. Ilustrasi. (iStockphoto/abishome).
Denpasar, CNN Indonesia--

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali memprediksi okupansi hotel di Pulau Dewata naik 5 persen berkat gelaran KTT Asean ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 hingga 11 Mei 2023.

"Peningkatan pasti ada cuman tidak signifikan. Karena kan sebagian besar juga delegasinya menginap di Labuan Bajo. Lima persen (peningkatan) sudah bersyukur," ujar Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya saat dihubungi Selasa (9/5).

Menurut Suryawijaya, sejumlah delegasi KTT ASEAN berpeluang menginap di hotel Bali. Pasalnya, hotel di Labuan Bajo masih terbatas.

Ia juga meyakini ada kepala negara yang akan menginap di hotel Bali di sela gelaran konferensi tersebut. Pasalnya, salah satu negara seperti Brunei Darussalam memiliki hotel di Bali yaitu Hotel Nusa Dua Beach.

"Kalau saya lihat pasti ada (kepala negara yang menginap di hotel Bali). Karena ada yang punya hotel juga di Bali, contohnya Negara Brunei, itu Nusa Dua Beach hotel punyanya Brunei. Kemungkinan besar warga Brunei bisa saja (atau) sultan Brunei bisa ke sana (dengan anggotanya)," imbuhnya.

Kendati demikian, ia memperkirakan durasi menginap delegasi di Pulau Bali tidak akan lama.

"Acara resminya dua hari kalau dia memasuki weekendnanti tentu akan ditambah dua hari lagi. Biasanya kepala negara tidak bisa meninggalkan negaranya lama, apalagi mereka bawa pesawat pribadi banyak," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Terlahir kembali sebagai istri militer

mejampo
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Selasa (9/5) pagi.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Selasa (9/5) pagi. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasipasar terbesar kompak melemah pada perdaganganSelasa (9/5) pagi.

Mengutip coinmarketcap, bitcoin ambals 2 persen ke harga US.630 per keping. Kejatuhan Si Raja Koin diikuti aset kripto lainnya.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, ethereum, terkoreksi 1,1 persen ke US.844 per koin. BNB merosot 1,3 persen ke US4 per koin pada perdagangan 24 jam, turun 3,4 persen dalam sepekan.

Cardano loyo ke US<句子>,365 per koin imbas pelemahan 1,5 persen. Lalu dogecoin terperosok 3,5 persen ke US<句子>,072 per keping.

Polygon mencatatkan koreksi terparah, yakni 4,3 persen ke harga 0,899 per keping. Adapun solana melemah 3,2 persen ke US,66 per koin.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Penyihir Serbaguna

buaya138