petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

penghasilan 500rb perhari

slotqu88 966Jutaan kata 494708Orang-orang telah membaca serialisasi

《penghasilan 500rb perhari》

Bahlil Ungkap Praktik 'Titip Duit' saat Urus Izin Usaha di Masa Lalu******

Menteri Investasi/Kepala Badan BKPM Bahlil Lahadalia mengungkap praktik 'titip duit' saat mengurus izin usaha di kementerian/lembaga (K/L).
Menteri Investasi/Kepala Badan BKPM Bahlil Lahadalia mengungkap praktik 'titip duit' saat mengurus izin usaha di kementerian/lembaga (K/L). (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkap praktik 'titip duit' saat mengurus izin usahadi kementerian/lembaga (K/L).

Ia menyebut dirinya paham betul getir pelaku UMKM karena pernah menjadi pengusaha. Bahkan, ia mengklaim satu-satunya menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Maju yang pernah menjadi pelaku UMKM.

Oleh karena itu, ia memangkas seluruh urusan administrasi dalam proses perizinan usaha, termasuk UMKM, melalui Online Single Submission (OSS). Bahlil tak ingin pengalaman pahit yang menimpanya terulang.

"Jadi, untuk izin-izin lewat OSS, termasuk sertifikat halal tidak ada bayar-bayar, dibiayai negara. Makanya pakai OSS," imbuhnya.

Ia lantas menyinggung kehadiran Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja alias Perppu Ciptaker. Menurutnya, kehadiran beleid ini memangkas ribetnya alur birokrasi.

Bahlil mencontohkan dirinya yang kini menandatangani langsung semua urusan Kementerian Investasi/BKPM yang terkait kementerian/lembaga (K/L) lain, termasuk izin usaha pertambangan (IUP) hingga izin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH).

"Ini UU Ciptaker (Perppu Ciptaker) judulnya memangkas semua birokrasi. Dalam bahasa saya, UU dari mata air menjadi air mata. Karena tidak perlu ketemu menteri, gubernur, dan bupati," jelasnya.

"Pak Sekda (Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution) sekarang tidak ada banyak tamu lagi kan urus izin? Coba bayangkan, sekarang yang berkuasa adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kepala DPMPTSP Riau Helmi). Jadi, Pak Gubernur (Gubernur Riau Syamsuar), Pak Sekda saya titip, urus mereka baik-baik. Kalau tidak, nanti pengusaha yang mengurus mereka, ini bahaya," kelakar Bahlil.

Ia merinci masih ada 50 persen UMKM di Indonesia yang belum punya legalitas usaha. Oleh karena itu, Bahlil mengajak para pelaku UMKM segera mengurus NIB.

Menurutnya, NIB menjadi kunci mendapatkan pendanaan dari perbankan. Ia pun mewanti-wanti UMKM agar tak terjerat utang pinjaman online (pinjol) hingga rentenir karena negara sudah menyiapkan skema kredit yang tak memberatkan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Buruh Tuntut UMP 2024 Naik 15 Persen Sambil Sindir Gaji PNS Kuras APBN******

Buruh makin ngotot minta pemerintah menaikkan UMP 15 persen pada tahun depan usai Jokowi mengumumkan akan naikkan gaji PNS 8 persen di 2024.
Buruh makin ngotot minta pemerintah menaikkan UMP 15 persen pada tahun depan usai Jokowi mengumumkan akan naikkan gaji PNS 8 persen di 2024. ( ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh makin ngotot minta pemerintah menaikkan upah minimum pekerja swasta (UMP) sebesar 15 persen pada tahun depan. Tuntutan ini salah satunya dipicu  kebijakan Presiden Jokowi menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 8 persen di 2024.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyebut PNS, TNI, dan Polri saja yang ia sebut sebagai cost centeralias pekerja yang mengambil duit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) saja bisa dapat kenaikan gaji 8 persen, masa buruh di bawahnya.

Padahal kata Said, para buruh adalah profit center, orang yang menghasilkan pendapatan dan pajak untuk negara.

"Cara berpikirnya aneh nih negara, pemerintah aneh. Kementerian Ketenagakerjaan, Kemenko Perekonomian, Kementerian Keuangan, giliran dirinya mau naik upah tinggi, giliran swasta dan rakyat profit centermenghasilkan pajak untuk negara, upahnya lebih rendah. Aneh, negeri paling aneh sedunia ini," sambungnya kesal.

Meski begitu, Iqbal menegaskan dirinya bukan tidak setuju kenaikan upah Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 8 persen dan pensiunan 12 persen. Ia hanya ingin meminta keadilan dengan menaikkan upah buruh 15 persen.

Ia mengatakan rumus kenaikan upah yang berlaku kini merugikan buruh.

Tak hanya kecewa ke pemerintah, ia pun kecewa dengan sikap pengusaha yang terkesan meremehkan kualitas pekerja Indonesia. Pasalnya, para pengusaha selalu mempermasalahkan tuntutan buruh yang meminta kenaikan upah dengan selalu menjelek-jelekkan kualitas pekerja.

"Pengusaha kita itu saking nasionalismenya tidak ada, selalu menjelek-jelekkan (buruh) Indonesia. Orang luar negeri,buyer, justru bangga dengan orang Indonesia. Kenapa pabrik bermerek itu lebih senang ke Indonesia? Karena keterampilan tangan (pekerja)," tutur Iqbal.

"Sayangnya, mesin kita mesin tua, teknologi lama. Investor-investor lokal kita itu medit, pelit, tidak mau beli mesin baru. Karena dia takut kalau beli mesin baru, buyer memberi ordernya tak panjang. Pengusaha kita nih cengeng," tandasnya.

Presiden memang akan menaikkan gaji PNS, TNI, Polri 8 persen pada 2024. Ada tiga pertimbangan menaikkan gaji para PNS tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Pertama, menjaga agar pelaksanaan transformasi reformasi birokrasi berjalan efektif.

Kedua,mewujudkan birokrasi pusat dan daerah yang efisien, kompeten, profesional, dan berintegritas. Ketiga, meningkatkan produktivitas PNS.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut pemerintah mengalokasikan Rp52 triliun dalam RAPBN 2024 untuk menaikkan gaji PNS dan uang pensiunan tersebut.

"Kalau lihat dari komposisinya, untuk ASN pusat anggarannya Rp9,4 triliun, pensiunan kenaikan 12 persen itu anggaran tambahan Rp17 triliun, dan untuk ASN daerah Rp25,8 triliun," rinci Sri Mulyani dalam Konferensi Pers Nota Keuangan dan RAPBN 2024 di Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Lihat Juga :
Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi
(skt/agt)

WFH Demi Atasi Polusi Jakarta dan Ancaman Hangus Rp215 T Sekejap Mata******

Ekonomi menyebut WFH yang diterapkan demi mengatasi polusi udara di Jabodetabek berisiko membuat PDRB DKI Jakarta sekitar Rp215,8 triliun sepanjang 2023 amblas.
Pengamat menyebut WFH bukan solusi tepat mengatasi polusi udara di Jabodetabek. Solusi itu justru bisa membahayakan ekonomi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Polusi udara DKI Jakartamemburuk belakangan ini. Berdasarkan, pengukuran indeks kualitas udara versi AQAir pada Selasa (22/8), Jakarta pada pukul 12.20 WIB menempati peringkat ketiga sebagai kota dengan kualitas udaraterburuk di dunia.

Dalam situs IQAir, indeks kualitas udara Jakarta mencapai 161, yang termasuk ke dalam kategori tidak sehat. Dengan kondisi ini, kualitas udara Jakarta lebih buruk dari ibu kota negara tetangga Malaysia, Kuala Lumpur (AQI 112) di momen saat ini.

Menyikapi kondisi itu, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri mewajibkan kantor-kantor pemerintahan se-Jabodetabek menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH)bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN).

"Untuk mengurangi jumlah kendaraan bermobilitas, kepala daerah diminta untuk melakukan penyesuaian kebijakan pengaturan sistem kerja yakni sedapat mungkin melakukan penerapan work from home (WFH)dan work from office (WFO)masing-masing sebanyak 50 persen bagi ASN di lingkungan perangkat daerah, karyawan BUMN, dan BUMD," kata Dirjen Administrasi Wilayah Syafrizal ZA melalui keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Selain ASN, demi memerangi polusi, Kemendagri juga mendorong pengusaha menerapkan sistem kerja WFH

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan WFH sejatinya bukan solusi untuk mengurangi polusi udara di Jabodetabek belakangan ini. Alih-alih mengurangi polusi, WFH justru bisa membahayakan ekonomi.

Ekonomi bisa kembali minus seperti periode awal pandemi covid-19.

Lihat Juga :
Menaker Akan Cabut Tiga Aturan Demi Perbaikan Tata Kelola PMI

"Jika WFH diterapkan secara masif, otomatis situasinya akan mirip dengan situasi pandemik tempo hari, ekonomi minus," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Menurut Ronny, dampak utama jika diberlakukan WFH akan terlihat pada penurunan produktivitas pekerja dan perusahaan, karena tidak semua jenis perusahaan bisa dijalankan dari rumah.

"Bagi sebagian perusahaan, WFH justru berarti berhenti produksi dan berhenti melayani, karena proses produksi dan pengadaan layanan tak bisa dilakukan secara WFH," imbuhnya.

Selain itu, Ronny melihat WFH memiliki multiplier effectyang cukup mengkhawatirkan dibandingkan dengan kerja dari kantor (Work From Office/WFO) yang memberikan dampak positif, misalnya bagi sektor transportasi, UMKM, serta makanan dan minuman.

"Nah, jika WFH diberlakukan lagi, multiplayer effecttersebut akan berhenti dan akan memberikan tekanan ke sektor lainya," jelasnya.

Ronny menilai jika kendaraan dinilai menjadi penyebab masalah udara, maka karyawan atau pekerja yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor bisa beralih ke transportasi publik, seperti kereta, MRT, busway ataupun ojek online.

Lihat Juga :
Pemerintah Mulai Bangun Terowongan Bawah Laut IKN Tahun Depan

"Minimal jika satu karyawan berpindah dari motor pribadi ke ojek online, maka satu motor berkurang di jalanan, tapi sektor transportasi onlinetetap mendapatmultiplier effect-nya, UMKM makanan dan minuman di sekitar kantor juga masih memiliki demand, dan lainnya. Jadi WFH bukanlah pilihan yang tepat," tegasnya.

Senada, Direktur Center of Law and Economic Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira juga menilai WFH bukan solusi untuk memperbaiki masalah polusi di Jakarta. Bahkan usulan WFH dipastikan akan ditolak oleh para pengusaha.

"Pelaku usaha termasuk UMKM akan keberatan pastinya. Kebijakan WFH punya risiko menurunkan berbagai indikator ekonomi di Jakarta dan sekitarnya," kata Bhima.

Menurut Bhima, bila WFH diterapkan tidak hanya untuk PNS Jakarta tapi juga pekerja swasta (non esensial), maka akan berpengaruh pada penurunan 40 persen pengeluaran rumah tangga di sektor transportasi. Artinya ada risiko kehilangan PDRB DKI Jakarta sekitar Rp215,8 triliun sepanjang 2023.

Potensi kehilangan pendapatan tersebut berdasarkan perhitungan asumsi rata-rata porsi pengeluaran rumah tangga untuk transportasi, rekreasi, komunikasi dan budaya sebesar 25,06 persen sepanjang 2018-2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Jika WFH nya lebih tinggi, maka pengaruhnya akan lebih besar lagi. Itu baru dari transportasi, dan rekreasi," jelas Bhima.

Lihat Juga :
Aturan yang Buat Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk

Sementara, asumsi konsumsi rumah tangga DKI berdasarkan harga berlaku untuk 2023 sebesar Rp2.153 triliun di 2023. Artinya, bila efek WFH sampai membuat 30 persen pendapatan sektor hotel dan restoran berkurang, maka ada potensi tambahan kehilangan pendapatan sebesar Rp98,9 triliun.

Hal ini berdasarkan hitungan dari asumsi porsi pengeluaran masyarakat DKI untuk hotel dan restoran 2018-2022 sebesar 15,3 persen.

"Melihat simulasi dampak tersebut diperkirakan WFH tidak akan ditaati oleh para pelaku usaha. Apalagi (WFH) tidak menyelesaikan masalah polusinya, justru mengganggu produktivitas," pungkas Bhima.

Pengusaha Minta Pemerintah Cari Tahu Biang Kerok Utama Polusi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:alexistogel login alternatif login

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
kebun777
airbet88 login link alternatif
uku pinjol
situs slot gacor dan terpercaya
love 4d slot
33 erek erek togel
akulaku pinjaman
slot modal receh gampang menang
kredit tanpa kartu
Daftar isi semua bab
Bab 1 customer service kredivo 24 jam
Bab 2 rtp revo999
Bab 3 erek99
Bab 4 bandargacor
Bab 5 tektok777
Bab 6 buku mimpi 05
Bab 7 trik pola zeus slot
Bab 8 kalah terus
Bab 9 pinjam 200 juta di bank bri
Bab 10 situs bo slot gacor
Bab 11 sdpools
Bab 12 cicilan kredivo di shopee
Bab 13 musik4d
Bab 14 cara pinjam kur bri tanpa jaminan
Bab 15 sin88
Bab 16 dewahoki303
Bab 17 jago 33 slot
Bab 18 prediksi togel
Bab 19 captin77
Bab 20 paduka138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7377bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Teman buku terkuat

semua situs slot nexus
Analis memberikan sejumlah rekomendasi saham yang berpeluang menguat jelang akhir Agustus. Berikut daftarnya.
Analis memberikan sejumlah rekomendasi saham yang berpeluang menguat jelang akhir Agustus. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 3,94 poin atau minus 0,06 persen ke level 6.895 pada perdagangan Jumat (25/8) lalu. Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,10 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,52 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono mengatakan pada periode 21 sampai dengan 25 Agustus 2023 kemarin mayoritas perdagangan saham ditutup menguat dibanding pekan sebelumnya.

Nilai kapitalisasi pasar juga meningkat sebesar 1,02 persen dari Rp10,06 triliun menjadi Rp10,16 triliun. Di sisi lain, rata-rata nilai transaksi harian melemah 3,05 persen dari Rp10,70 triliun menjadi Rp10,37 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp513,06 miliar dan sepanjang 2023 investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp924,44 miliar," terang Yulianto seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (28/7).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Promo Tarif LRT Rp5 Ribu hingga Akhir September Berkat Subsidi Negara

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora, Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung tertekan pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.760 dan resistance6.970.

Menurut Oktavianus, pada pekan ini IHSG bakal diwarnai oleh berbagai sentimen dari perekonomian global. Ia menyebut harga minyak mentah yang kembali naik dapat memicu inflasi kembali melambung.

Harga minyak sendiri naik pasca sejumlah rig minyak turun dan terjadi kebakaran di Louisiana. Selain itu, kenaikan harga juga dipicu oleh OPEC+ yang melanjutkan pemangkasan produksi sampai September.

"Kami melihat kenaikan minyak ini berdampak negatif terhadap pasar seiring potensi inflasi yang dapat kembali naik," jelas Oktavianus kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (27/8).

Lihat Juga :
OJK Bisa Terapkan 'Restorative Justice' Selesaikan Pidana Keuangan

Ia juga mengatakan pelemahan IHSG juga dipengaruhi oleh sentimen berupa rilis data manufaktur China Agustus yang diperkirakan naik tipis ke level 49,5 dari bulan sebelumnya 49,3.

Meski terjadi penguatan, kata Oktavianus, level ini masih berada dalam zona kontraksi di industri manufaktur China dan berdampak negatif kepada pasar. Apalagi, Negeri Tirai Bambu merupakan partner dagang Indonesia terbesar.

Tak hanya itu, rilis data non-farm payrolls Amerika Serikat (AS) Agustus yang diperkirakan penambahan kerja sebesar 170 ribu atau penambahan terendah dalam 12 bulan terakhir, juga dapat menekan IHSG.

"Kami juga mewaspadai pertambahan bangkrutnya perusahaan di AS sampai di Juli 2023 yang sebanyak 402 mendekati saat covid-19 yang akan memberikan efek domino terhadap global," imbuh Oktavianus.

Lihat Juga :
Usai Microsoft dan Meta, Giliran T-Mobile PHK 5.000 Karyawan

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, ia pun menyarankan investor untuk wait-and-see atau trading jangka pendek.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau MTEL yang ditutup menguat 4,93 persen ke posisi 745 pada pekan lalu. Ia memproyeksi MTEL dapat menyentuh level 810 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Delta Dunia Makmur Tbk atau DOID yang menguat 1,46 persen ke posisi 418 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi DOID dapat menyentuh posisi 456 pekan ini.

Ketiga,ia merekomendasikan saham PT Telkom Indonesia Tbk atau TLKM yang ditutup stagnan di posisi 3.720 pekan lalu. Ia memproyeksi TLKM dapat menyentuh posisi 3.910 pekan ini.

Keempat,ada saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau INDF yang menguat 1,42 persen ke posisi 7.125 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi INDF dapat menyentuh level 7.500 pekan ini.

Bersambung ke laman berikutnya...

Investor Menanti Data Inflasi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Rencana Strategi Bumi Wisatawan

judi slot gacor
Presiden Jokowi baru saja meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang pada Senin (28/8) pagi. Berikut cara naik LRT Jabodebek.
Presiden Jokowi baru saja meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang pada Senin (28/8) pagi. Ilustrasi. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang, Senin (28/8) pagi.

Dengan begitu masyarakat pun bisa menjajal moda transportasi tersebut mulai pukul 14.00 WIB.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan naik LRT Jabodebek sama dengan transportasi massal lainnya.

Rencananya, ada 434 perjalanan LRT Jabodebek yang bakal melayani penumpang setiap harinya. Agus menyebut kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek bisa menampung hingga 1.308 penumpang.

Selain itu, ada 31 trainset alias rangkaian yang disiapkan, di mana 27 trainset untuk operasional dan 4 rangkaian lainnya sebagai cadangan. Setiap trainset LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

Namun, untuk tahap awal KAI baru menyediakan 12 trainset. Jumlah ini akan terus bertambah seiring waktu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Jajal LRT Jabodebek: Saya Excited Sambil Deg-degan

"Nantinya, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB," ujar Agus dalam keterangan resmi, Jumat (25/8).

Berikut cara naik LRT Jabodebek:

1. Siapkan kartu uang elektronik
Pembayaran LRT Jabodebek menggunakan sistem cashless, yakni via kartu elektronik, seperti kartu multi trip (KMT) KAI hingga berbagai e-money perbankan lain. Anda juga bisa menggunakan scan QRIS Link Aja dan KAI PAY.

"Bagi masyarakat yang kehabisan saldo ataupun belum membawa kartu uang elektronik, LRT Jabodebek menyediakan 2 unit ticket vending machine untuk top up kartu uang elektronik dan loket penjualan kartu uang elektronik di setiap stasiun," tutur Agus.

2. Tap in di gate
Setelah memiliki kartu uang elektronik atau dompet digital, Anda bisa menuju gate untuk melakukan tap in di stasiun keberangkatan. Setelah sukses, pelanggan bisa menuju peron sesuai dengan tujuan perjalanan.

3. Tertib di LRT Jabodebek
Saat kereta tiba, penumpang bisa masuk ke gerbong dengan tertib. Agus berpesan, dahulukan penumpang yang turun.

4. Tap out di stasiun tujuan
Setibanya di stasiun tujuan, Anda bisa langsung melakukan tap out di gate yang tersedia. Setelah itu, saldo kartu uang elektronik atau dompet digital otomatis terpotong.

Agus mengatakan KAI telah memasang 14 gate tipe turnstile dan 2 gate tipe wide untuk pelanggan disabilitas di masing-masing stasiun LRT Jabodebek. Khusus di Stasiun Halim, KAI menggunakan gate tipe flap demi memudahkan pelanggan yang akan atau telah menggunakan pesawat.

"Stasiun LRT Jabodebek terkoneksi dengan transportasi lain, seperti commuterline, MRT Jakarta, TransJakarta, Mikrotrans, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Trans Patriot, angkutan kota, dan angkutan umum swasta," tutup Agus.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Taihuang Tianshou Jue Liu Wuxie

pinjol ktp saja
Diane Hendricks, anak seorang petani dan peternak sapi perah sukses berharta Rp238 triliun berkat jualan material bangunan. Berikut kisah suksesnya.
Diane Hendricks, anak seorang petani dan peternak sapi perah sukses berharta Rp238 triliun berkat jualan material bangunan. (CNNIndonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisah orang miskinmenjelma menjadi orang kayasering terjadi dalam kehidupan nyata. Kisah ini juga terjadi pada Diane Hendricks.

Terlahir dari keluarga petani dan peternak sapi perah, kini dia menjelma menjadi salah satu orang terkaya di Amerika Serikat dan jagat raya

Mengutip Forbes, total kekayaan Diane Hendricks per Jumat (18/8) tembus US,6 miliar. Kalau ditotal dalam rupiah dengan kurs Rp15.302 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp238,7 triliun.

Lalu siapa sebenarnya Diane Hendericks sehingga dia bisa kaya seperti itu?

Mengutip berbagai sumber, Hendricks lahir di Wisconsin, AS pada 1947 lalu dari dari keluarga petani dan peternak sapi perah.

Dia tumbuh dan berkembang bersama kedua orang tuanya di daerah itu. Masa kecil hingga remajanya ia lalui dengan indah bersama dengan orang tua dan saudara-saudaranya saat itu.

Lihat Juga :
TAIPANVictor Pinchuk, Konglomerat Pipa Ukraina Berharta Rp31,5 T

Meski terlahir sebagai anak peternak sapi perah, ia sudah mempunyai mimpi; tidak mau selamanya menjalani pekerjaan seperti kedua orang tuanya.

"Saya tidak ingin menjadi petani, peternak, saya juga tidak ingin menikah dengan petani," katanya seperti dikutip dari Forbes.

Yang ia mimpikan saat itu adalah bekerja dengan jas biru di kota. Namun, mimpi itu gagal.

Saat usianya menginjak 17 tahun, keindahan hidup dan mimpinya berubah. Ia mulai mendapatkan masalah hidup.

Itu terjadi karena cinta pertamanya. Pasalnya, cinta pertama itu membuatnya hamil dan punya anak meski baru menginjak usia 17 tahun.

Lihat Juga :
TAIPANDewi Kam, Ratu Crazy Rich Asean 'Misterius' Berharta Rp64 T dari RI

Ia harus menikah demi anaknya. Karena pernikahan dan kehamilan itu di usia remaja itu, ia hampir tidak mungkin melanjutkan tahun terakhir pendidikannya di sekolah menengah atas.

Tapi berkat tekad kerasnya, halangan itu berhasil atasi. Dia tetap menyelesaikan studinya di rumah demi mendapatkan ijazah.

Usai mendapatkan ijazah, ia pindah bersama dengan suaminya ke Janesville yang berjarak 200 mile dari tempat kelahirannya. Namun baru menginjak usia pernikahan 3 tahun, keluarganya berantakan.

Ia akhirnya bercerai. Menjadi seorang orang tua tunggal, membuatnya harus berupaya keras untuk bertahan hidup. Ia mati-matian mencari kerja supaya bisa menghidupi anaknya.

Lihat Juga :
TAIPANSupaluck Umpujh, Boss Lady Jejaring Mal Thailand Berharta Rp30 T

Termasuk menjadi penjual properti. Pekerjaan itu kemudian mempertemukannya dengan seorang kontraktor bernama Ken Hendricks yang akhirnya menjadi suaminya.

Pernikahannya dengan Ken itulah yang kemudian mengubah roda jalan hidup Diane Hendricks.

Usai menikah, pasangan pengantin baru itu membeli 200 rumah tua dan kemudian menyewakannya ke mahasiswa.

Usaha kos-kosan pasangan ini terbilang sukses. Hingga kemudian setelah 6 tahun berjalan, ia dan suaminya mencari tantangan baru; bisnis perlengkapan bangunan.

Kebetulan saat itu, ada toko bangunan yang sedang bermasalah sehingga pemiliknya kemudian menjualnya.

Bermodal nekat, Diane dan suaminya akhirnya menjaminkan aset yang ia miliki ke bank untuk membeli toko bangunan itu.

Ia mendapatkan pinjaman US0 ribu dan kemudian dipakai untuk membeli toko bangunan tersebut.

Idenya membeli toko bangunan saat itu adalah; membeli bahan bangunan langsung dari produsen dan menjualnya ke kontraktor seperti Ken, suaminya.

Lihat Juga :
TAIPANAlain Wertheimer Berharta Rp487 T dari Jatuh Bangun Kembangkan Chanel

Ia menamai toko bangunannya dengan ABC Supply. Strategi jitu itu berhasil.

Hanya dalam waktu 5 tahun, bisnis bahan bangunan Diane dan suaminya sukses besar. ABC berhasil melebarkan sayap usahanya menjadi 50 toko dengan penjualan US0 juta.

Berselang 11 tahun kemudian, usaha itu melesat. Penjualan yang tadinya hanya US0 juta tumbuh menjadi US miliar.

Kesuksesan itu tak lantas membuat Diane dan suaminya puas. Mereka malah berupaya melebarkan sayap usaha.

Konya Hendricks-Schuh, salah satu dari tujuh anak Diane mengatakan kedua orang tuanya agresif membeli perusahaan bangkrut dan membenahinya. Namun, di tengah jaya-jayanya, Diane mendapatkan musibah. Ken suaminya, jatuh dan meninggal pada 2007.

Saingan bisnisnya sempat mengira musibah itu akan membuat Diane terpukul sehingga membuat bisnisnya terbengkalai. Maklum, setelah ditinggal sang suami, bisnis ABC Supply sempat terpuruk. Penjualan turun 7 persen pada periode 2006-2009.

Keterpurukan itu membuat Diane sempat menutup ABC Supply. Keterpurukan itu membuat saingan bisnis Diane sempat berupaya membeli ABC Supply.

"Mereka mungkin berfikir saya hanya seorang wanita dan karena itu pasti akan menjualnya, tapi tidak," katanya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Penyintas 2 Kanker

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Dunia monster

angka jitu 4d sydney
Perusahaan rokok elektrik Juul Labs mem-PHK 30 persen atau 250 orang karyawannya demi mengurangi biaya operasional.
Perusahaan rokok elektrik Juul Labs mem-PHK 30 persen atau 250 orang karyawannya demi mengurangi biaya operasional. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan rokok elektrik Juul Labs melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 250 orang karyawannya alias 30 persen dari keseluruhan tenaga kerja.

"Hari ini, JLI mengumumkan restrukturisasi perusahaan untuk mengurangi biaya operasional dan memposisikan kami terus memajukan misi kami selama periode ketidakpastian pasar," tulis pernyataan di situs resmi perusahaan, Rabu (23/8).

"Tujuan utama dari restrukturisasi ini agar kami bisa memaksimalkan profitabilitas dan perolehan arus kas, sambil terus berinvestasi pada prioritas inti kami," sambung Juul Labs.

Perusahaan rokok elektrik AS ini berada di bawah tekanan selama setahun terakhir. Mereka kudu menghadapi tuntutan hukum terkait pemasaran rokok elektriknya.

Pada April 2023 lalu, Juul sepakat membayar US2 juta atau Rp7 triliun selama delapan tahun untuk menyelesaikan klaim dari enam negara bagian AS, termasuk New York dan California. Juul Labs diputuskan memasarkan produk-produk adiktifnya kepada anak di bawah umur secara tidak sah.

Di lain sisi, ini bukan kali pertama PHK Juul Labs. Pada November 2019 lalu, perusahaan telah memangkas tenaga kerjanya hingga 650 orang demi berhemat US miliar. April 2020 lalu, Juul kembali mem-PHK sebagian karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Terlahir kembali sebagai istri militer

situs slot yg paling gacor
Startup finansial Pluang mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya di Indonesia, Singapura, dan India.
Pluang PHK 10 persen karyawan di Indonesia, Singapura, dan India. (Arsip Pluang)
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup finansial Pluang mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya di Indonesia, Singapura, dan India.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengaku perusahaan tidak kebal dengan situasi dan kondisi makroekonomi yang tidak menentu.

Tingginya tingkat inflasi disertai menurunnya daya beli membuat permintaan produk-produk investasi semakin rendah.

"Kami juga memberikan perpanjangan masa asuransi bagi karyawan dan keluarganya serta dukungan untuk mendapatkan kesempatan bekerja di luar Pluang," imbuhnya.

Claudia mengatakan keputusan PHK ini sudah berdasarkan evaluasi Pluang. Ia menyebut perusahaan sudah melakukan peninjauan menyeluruh terhadap tujuan strategis Pluang, mulai dari pemantapan bisnis, penyusunan ulang prioritas, hingga restrukturisasi organisasi.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi

Ia berharap serangkaian upaya ini bisa memberikan Pluang ruang gerak yang cukup untuk mengantisipasi tantangan dan ketidakpastian ekonomi global. Claudia ingin terus menjaga masa depan pertumbuhan dan kinerja perusahaan yang berkesinambungan.

Pluang pertama kali hadir di Indonesia pada 2019. Ini adalah perusahaan rintisan berbasis aplikasi investasi multiaset yang menyediakan akses terhadap berbagai kelas aset secara praktis.

[Gambas:Video CNN]



(skt/rds)

Sistem pembukaan kunci tertinggi

situs yang gampang maxwin
Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun.
Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat ibu kota mendapatkan pilihan transportasimassal baru yang nyaman, aman dan cepat; LRT Jabodebek.

Setelah menunggu hampir 8 tahun, proyek bernilai Rp32 triliun itu akhirnya selesai juga. Jika tidak ada aral melintang, proyek sedianya akan diresmikan pada 28 Agustus mendatang.

Presiden Jokowi menggadang-gadang proyek ini. Usai menjajal LRT beberapa kali, ia mengatakan sarana transportasi massal baru ini cukup nyaman dan cepat. 

Hal itu tentunya akan berbeda jauh jika ditempuh dengan mobil. Bila macet, jarak 9 km bisa ditempuh berjam-jam bergantung dengan keparahan tingkat kemacetannya. 

Nah, berkaitan dengan macet ini, Jokowi memang mengatakan bahwa masalah ini sudah sangat serius dan karena itu perlu segera diatasi.

Pasalnya, berdasarkan perhitungan yang ia dapat, kemacetan lalu lintas menimbulkan kerugian ekonomi yang cukup besar; Rp100 triliun per tahun. Kerugian itu akibat macet di Jabodetabek dan Bandung.

Lihat Juga :
Rincian Tarif LRT Jabodebek, Terjauh Harjamukti-Jatimulya Rp27.400

Dari jumlah itu, Rp71,4 triliun kerugian ekonomi terjadi di Jakarta. Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.  

Makanya, ia berharap hadirnya LRT bisa memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas atau pekerjaan mereka sehari-hari. Ia berharap setelah ada LRT, masyarakat mau pindah dari sarana transportasi pribadi seperti mobil dan motor ke alat transportasi massal.

 "Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Akan Berlakukan Tarif Khusus LRT Sampai Akhir Tahun

Lalu berapa besar kapasitas angkut LRT?

LRT Jabodetabek akan melayani masyarakat di lintasan sepanjang 44,3 kilometer yang membentang dari Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan moda transportasi ini bisa mengangkut 137 ribu orang per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainset yang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

Lihat Juga :
Jokowi Pastikan Jalur LRT Bakal Diperpanjang Sampai Bogor

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan kapasitas angkut itu, sekitar 140 ribu orang yang selama ini menjejali jalanan ibu kota dengan kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan LRT.

Dengan hal itu, ia berharap kemacetan lalu lintas yang selama ini membebani gerak ekonomi di Jakarta dan daerah penyangganya bisa dikurangi.

Nah, agar hal itu terwujud Kementerian Perhubungan secara intensif terus melakukan serangkaian pengujian LRT Jabodebek. Pengujian dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana, prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk prasarana, pengujian dilakukan terhadap stasiun, rel, persinyalan, dan lain-lain. Pengujian sarana juga dilakukan terhadap rangkaian kereta api.

Sementara terkait sumber daya manusia (SDM), pengujian dilakukan terhadap train attendant, penyelia, pengawas stasiun, pengendali operasi terpusat kereta otomatis, petugas pemeriksaan, dan petugas perawatan sarana dan prasarana. 

Pengujian dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan aspek keselamatan dan kenyamanan telah terpenuhi ketika nantinya LRT Jabodebek dioperasikan.

Seorang karyawan swasta di Jakarta bernama Akbar merespons positif hadirnya LRT Jabodebek tersebut. Ia mengatakan memang bukan pengguna angkutan umum sejati.

Pasalnya, mobilitas kerjaannya yang cukup tinggi menyulitkannya untuk memanfaatkan sarana transportasi publik seperti LRT. Maklum, mobilitasnya ke daerah yang memang jarang dilewati angkutan umum. 


Dan pergerakan itu tidak hanya dua sampai tiga titik, tapi lebih dari itu

" Kalau untuk sehari-hari mungkin saya tetap pakai motor. Tapi untuk perjalanan jauh seperti ke Bekasi atau Depok dengan tujuan satu titik saja, mungkin saya tertarik mencoba," katanya. 

Akbar mengatakan agar orang-orang seperti dia ke depan bisa beralih ke transportasi massal seperti LRT, ia berharap pemerintah ke depan bisa mengkombinasikannya dengan integrasi ke sarana transportasi publik lain. 

"Harus diperhatikan juga transportasi penyanggahnya apa sudah tersedia apa belum. Kalau ada itu akan menarik," katanya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)