petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman emas online

apk paylater 520Jutaan kata 307843Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman emas online》

Bahlil Akui Pemerintah Punya Masalah Ciptakan Lapangan Kerja******

Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui pemerintah menghadapi masalah dalam menciptakan lapangan kerja meski investasi tinggi.
Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui pemerintah menghadapi masalah dalam menciptakan lapangan kerja meski investasi tinggi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Nusa Dua, CNN Indonesia--

MenteriInvestasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)Bahlil Lahadalia mengungkapkan pembukaan lapangan kerjamasih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah di tengah tingginya investasi yang masuk.

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi RI cukup baik. Tapi di sisi lain dunia tengah menghadapi kesulitan ekonomi. Karenanya, untuk tahun depan, atau menjelang pemilu, ia mewanti-wanti stabilitas politik harus terjaga demi merawat keberlangsungan investasi ke dalam negeri.

Bahlil menyebut itu harus dilakukan karena jika investasi terus mengalir, pembukaan lapangan kerja pun akan meningkat. Di sisi lain, ia mengakui pembukaan lapangan kerja menjadi perhatian pemerintah.

Tercatat investasi mengalir ke Indonesia pada kuartal III 2022 kemarin mencapai Rp307,08 triliun. Tapi investasi sebesar itu hanya mampu menyerap 325.570 tenaga kerja.

Nilai investasi ini tumbuh 42,1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Terkait serapan tenaga kerja, Bahlil mengklaim angkanya meningkat sejak awal tahun. Pasalnya, berdasarkan data BKPM pada kuartal I, investasi hanya bisa menyerap 319.013 tenaga kerja dan kuartal II hanya 320.534.

Jika dijumlahkan, pembukaan lapangan kerja dari investasi yang masuk dari Januari hingga September 2022 telah mencapai 965.117. Dengan realisasi itu, Bahlil pun menargetkan pembukaan lapangan kerja sepanjang tahun ini mencapai 1,3 juta.

Lebih lanjut, ia mengakui Foreign Direct Investment (FDI)atau penanaman modal asing yang masuk mayoritas dengan teknologi tinggi dan padat modal.

Oleh karena itu, pemerintah berupaya meningkatkan skillpara pekerja Indonesia agar bisa bersaing.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi memang tugas kami sekarang adalah menciptakan generasi yang ada, mempunyai skillyang sesuai dengan kebutuhan pasar," kata Bahlil.

Ia juga mengklaim pihaknya sangat selektif memberikan rekomendasi tenaga kerja, khususnya tenaga kerja asing. Bahlil menyebut pemerintah hanya memberikan rekomendasi untuk pekerja yang spesifikasinya tidak dimiliki di dalam negeri, seperti tingkat manajer tertentu.

"Itu sebagai bentuk keberpihakan negara dalam memproteksi peluang-peluang lapangan pekerjaan dan kehadiran sebuah investasi," tandasnya.

Lihat Juga :
Jeff Bezos Sumbang Rp1,5 T Lewat Dolly Parton
(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Tingkatkan Ekonomi, Sulbar Percepat Konektivitas ke Pelabuhan Malaysia******

Pemprov Sulbar bakal menyiapkan semua regulasi agar konektivitas Pelabuhan Tanjung Silopo di Polewali Mandar dengan Lahad Datu Port Sabah segera terealisasi
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat rapat virtual dengan perwakilan Lahad Datu Port. (Foto: Arsip Pemprov Sulawesi Barat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bakal mempercepat realisasi pembukaan konektivitas Pelabuhan Tanjung Silopo di Polewali Mandar dengan Lahad Datu Port di Sabah, Malaysia. Sebab jika konektivitas dua pelabuhan ini dibuka, maka perdagangan langsung dapat dilakukan antarkedua negara.

"Saya sangat mengapresiasi gagasan hebat dari Bupati Polewali Mandar. Konektivitas ini sudah di bangun bupati dengan Lahad Datu Malaysia yang mana ekonominya bagus," kata Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik usai rapat virtual dengan perwakilan Lahad Datu Port, Jumat (11/11).

Akmal mengatakan, ekonomi suatu daerah dapat hidup jika konektivitas dengan daerah lain dibuka. Dengan membuka konektivitas dengan Lahad Datu Port tentunya barang dan jasa asal Sulbar yang dibutuhkan Malaysia dapat dengan mudah disalurkan, begitu pula sebaliknya.

"Kalau seandainya dari Polewali Mandar, Sulteng langsung ke Lahad Datu ada perdagangan barang dan jasa, itu ekonomi kita akan tumbuh lebih baik," jelas Akmal Malik

Akmal menambahkan, agar pemasukan perdagangan barang dan jasa melalui konektivitas ini bisa lebih maksimal, dia akan menemui Menteri Keuangan untuk dapat mendirikan kantor bea cukai di Polewali Mandar.

Sedangkan, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar sangat berharap PJ Gubernur Sulbar dapat membantu maksimal agar konektivitas dua pelabuhan ini bisa benar-benar dibuka. Karena dia mengaku, usaha membuka konektivitas itu sudah dilakukan Pemkab Polewali Mandar dalam lima tahun terakhir, namun belum membuahkan hasil.

"Sebenarnya Polewali Mandar itu hanya merintis saja, karena yang memiliki kewenangan kerjasama itu adalah Sulawesi Barat. Jadi saya sangat bermohon kepada pj gubernur mudah-mudahan bisa membantu percepatan kerjasama ini," harap Andi Ibrahim.

Menurut Andi, jika konektivitas itu dibuka, maka Polewali Mandar dan Sulbar bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit. Karena selama ini, cukai perdagangan barang dan jasa yang daerahnya lakukan mencapai Rp9 triliun melalui provinsi lain.

"Kalau kita buka jalur ini, kita akan menikmati kekayaan kita sendiri. Jangan rakyat kita di peras, orang lain yang dapat minyaknya (hasilnya)," ucap Andi.

(osc/osc)

Harga Kripto Rontok Berjemaah, Bitcoin Mengarah ke US Ribuan******

Harga kripto terus jatuh dalam 24 jam terakhir. Harga bitcoin bahkan sudah mengarah ke US ribuan per keping.
Harga kripto terus jatuh dalam 24 jam terakhir. Harga bitcoin bahkan sudah mengarah ke US ribuan per keping. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah kriptorontok pada 24 jam terakhir. Kejatuhan pertama dan paling parah dialami oleh polygon.

Mengutip coinmarket.com, Senin (14/11), harga polygon rontok 11,91 persen ke level USCerita Produsen Arak Bali Banjir Pesanan Jelang KTT G20******

Ida Ayu Puspa Eny, salah satu produsen arak Bali di Denpasar yaitu Owner Arak Iwak Arumery mengaku menerima pesanan dari tujuh hotel di Bali.
Ilustrasi. Sejumlah wisatawan domestik melihat pemandangan rumah tradisional di Desa Penglipuran, Bangli, Bali. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Denpasar, CNN Indonesia--

Menjelang KTT G20, para produsen arak Balimenerima banyak orderan karena menjadi salah satu minuman yang disajikan untuk para delegasi G20.

Ida Ayu Puspa Eny, salah satu produsen arak Bali di Denpasar yaitu Owner Arak Iwak Arumery mengatakan orderan menjelang KTT G20 dan sudah ada 7 hotel yang memesan.

"Jadi kalau order sudah tentu meningkat. Hotel-hotel sudan memesan sudah ada 7 hotel di Nusa Dua," kata Puspa saat dikonfirmasi, Sabtu (12/11).

Lihat Juga :
18 Perusahaan Teken MoU di B20, Investasi Rp75T untuk RI

Ia juga menerangkan untuk arak Iwak Arumery yang disukai oleh para konsumen karena dibuat dengan proses yang alami dengan bahan baku yang diambil dari petani langsung. Seperti, lontar, kelapa dan aren lalu dicampur dengan rempah-rempah dan buah-buahan yang tidak mengandung pewarna buatan.

"Bahan baku kita dari petani-petani langsung untuk mendapatkan rasa yang juga kita mau," jelasnya.

Sementara, untuk proses pengolahannya membutuhkan waktu hingga 1,5 tahun hingga 2 tahun. Menurutnya, bahan baku diambil dari sejumlah kabupaten di Bali, seperti di Buleleng dan Karangasem.

"Kita pasarkan itu paling (selama) 1,5 dan 2 tahun. Jadi kita tidak langsung dari petani kita racik, tidak. Kita (campur) dulu selama enam bulan, kita baru isi dengan rempah dan buah-buahan kita tunggu lagi enam bulan. Setelah itu disaring setelah itu kita diamkan, dan baru bisa dipasarkan," jelasnya.

"Faktor lain juga karena arak kami tergolong baru jadi banyak yang penasaran, kami baru menjual sejak Mei 2022 lalu sejak dapat izin BPOM dan langsung dapat order G20," ujarnya.

Selain hotel, Iwak Arumery juga banyak diorder oleh minimarket di sekitar Nusa Dua. Pihaknya juga mengakui terjadi peningkatan orderan hingga 300 persen saat KTT G20.

"Memang terjadi peningkatan cukup signifikan karena di G20 ini, dan pesanan akan berpotensi terus bertambah. Kami juga menyiapkan untuk permintaan dari wisatawan, dan para delegasi yang memesan untuk oleh-oleh," ujarnya.

Lihat Juga :
Ragam Usaha Indonesia Amankan KTT G20, Sniper hingga Internet 3 Lapis
(kdf/ain)

[Gambas:Video CNN]
,8466 per keping. Dengan kejatuhan harga ini, polygon sudah anjlok 28,72 persen sepekan ini. 

Kejatuhan kedua dialami oleh dogecoin yang turun 10,11 persen dalam 24 jam terakhir ke level USJeff Bezos Bakal Serahkan Sebagian Besar Kekayaan untuk Amal******

Pendiri Amazon Jeff Bezos akan menyerahkan sebagian besar dari total kekayaannya yang sebesar US4 miliar untuk kegiatan amal.
Pendiri Amazon Jeff Bezos akan menyerahkan sebagian besar dari total kekayaannya yang sebesar US4 miliar untuk kegiatan amal. (REUTERS/Joshua Roberts).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Amazon Jeff Bezos akan menyerahkan sebagian besar dari total kekayaannya yang sebesar US4 miliar untuk kegiatan amal.

Dalam wawancara eksklusif dengan CNN Business, Senin (14/11), orang terkaya keempat di dunia versi Forbes tersebut menuturkan ingin menyalurkan sebagian besar kekayaannya untuk melawan perubahan iklim dan menghadapi masalah perpecahan sosial dan politik.

Kendati janjinya tidak diungkap secara spesifik, namun pernyataannya itu menjawab kritikus yang mencaci Bezos karena dinilai enggan menandatangani Giving Pledge, sebuah janji oleh ratusan orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka demi amal.

Wawancara tersebut dilakukan dari rumah Bezos, bersama rekannya jurnalis yang menjadi filantropis, yakni Lauren Sanchez.

Bezos dan Sanchez setuju untuk diwawancara pertama kalinya sejak keduanya berkencan pada 2019 lalu. Mereka juga menyinggung Bezos Courage and Civility Award, yang tahun ini diberikan kepada Dolly Parton, penyanyi legendaris yang gemar dalam kegiatan amal.

Akhir pekan lalu, Bezos dan Sanchez mengumumkan hibah US0 juta kepada Parton. Ini adalah penghargaan ketiga, mengikuti hibah serupa untuk koki Jose Andres yang telah menghabiskan sebagian uangnya untuk menghasilkan makanan bagi orang Ukraina.

Lihat Juga :
Elon Musk: Masa Depan Indonesia Sangat Cerah

"Saat Anda memikirkan Dolly, lihat, semua orang tersenyum bukan? Dia berseri-seri dengan cahaya dan yang dia ingin lakukan hanya membawa cahaya ke dunia orang lain. Jadi, kami tidak bisa memikirkan seseorang yang lebih baik daripada Dolly dan kami tahu dia akan melakukan hal-hal luar biasa dengan itu (hibah)," terang Sanchez.

Garis besar yang menghubungkan penerima Courage and Civility Award, menurut Bezos, adalah kemampuan mereka untuk menyatukan banyak orang dalam memecahkan tantangan besar.

"Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari apa yang mereka lakukan untuk dunia ini," kata Bezos.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu),08028 per keping. Dalam sepekan terakhir, dogecoin sudah terpersok 31,58 persen. 

Keempat, cardano yang melemah 7,15 persen. Dengan pelemahan itu, cardano sudah turun 22,18 persen selama sepekan ini. 

Selain keempat kripto tersebut, pelemahan juga terjadi pada ethereum dan bitcoin. Untuk ethereum, harga melemah 6,26 persen selama 24 jam terakhir ke US,184 per keping.

Dalam sepekan, ethereum sudah melemah 25,49 persen. Sementara bitcoin melemah 4,93 persen ke level US,044. 

Dalam sepekan, bictoin sudah melemah 23,63 persen. 

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)




bab terbaru:buku mistik togel

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot tergacor 2022
arena99
qqsuper99
pola gacor starlight christmas
bukalapak akulaku
link slot luar negeri gacor
naga3388
nadiemtogel
akun slot paling gampang menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot161
Bab 2 bo slot gampang jp
Bab 3 situs slot terpercaya mudah menang
Bab 4 cara membuka shopee pinjam
Bab 5 rtp jam gacor dan pola
Bab 6 maxwin 2022
Bab 7 erek54
Bab 8 roma4d slot
Bab 9 jago prediksi togel
Bab 10 angka jitu sydney
Bab 11 panen77
Bab 12 asli gacor slot
Bab 13 situs judi terpercaya di indonesia
Bab 14 slot gacor jam 10 malam
Bab 15 akunprokamboja
Bab 16 rtp sihoki
Bab 17 ninja188
Bab 18 demo panen138
Bab 19 qqmadrid
Bab 20 jamin gacor slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2929bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

responbet
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, sebagai satu-satunya anggota G20 dari Asia Tenggara, inklusivitas menjadi sangat penting bagi Indonesia.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa sebagai perwakilan negara berkembang dan satu-satunya anggota G20 dari Asia Tenggara, inklusivitas menjadi sangat penting bagi Indonesia. (Foto: Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa sebagai perwakilan negara berkembang dan satu-satunya anggota G20 dari Asia Tenggara, inklusivitas menjadi sangat penting bagi Indonesia. Negara-negara harus saling membantu melalui masa sulit ini.

Hal itu dinyatakan Airlangga jelang KTT G20 sebagai puncak kegiatan Presidensi G20 Indonesia yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November mendatang. Forum G20 sendiri merupakan "The Only Global Premier Economic Forum" yang menjadi representasi perekonomian dunia, karena negara-negara yang tergabung di dalamnya menguasai 85 persen dari PDB dunia.

"Kuncinya adalah mencapai keseimbangan. Dengan agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030 sebagai penunjuk arah kita, kita harus mempertimbangkan solusi paling efektif untuk krisis multidimensi yang sedang berlangsung dan tetap rendah hati dalam keterbatasan kita sebagai manusia," ujar Airlangga saat menyambut kedatangan delegasi Sherpa 20 di Indonesia secara virtual.

"Selain unsur pemerintah, Indonesia juga secara aktif melibatkan kelompok non-pemerintah yang tergabung dalam G20 Engagement Groups. Tujuannya antara lain untuk memastikan bahwa proses pembahasan mengenai upaya pemulihan ekonomi bersifat inklusif, dengan memperhatikan masukan dari kelompok di luar pemerintah selaku stakeholders dan pelaku utama pertumbuhan ekonomi," kata Susiwijono.

Seluruh pembahasan yang dilakukan dalam pertemuan disebut akan meng-endorse concrete deliverables. Airlangga mengungkapkan, hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yakni agar Presidensi G20 Indonesia dapat menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia, menjadi warisan Indonesia bagi G20, serta meningkatkan peran dan profil Indonesia pada Forum G20.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa krisis yang dihadapi dunia saat ini penuh dengan risiko dan rintangan. Jadi, para pemimpin mengandalkan Anda, atas kebijaksanaan, solusi, dan inovasi untuk pemulihan ekonomi global," ujar Airlangga.

Diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19, Presidensi G20 Indonesia tahun ini menjadi periode paling krusial dalam proses pemulihan ekonomi global. Dengan demikian, kolaborasi global melalui Forum G20 harus mampu menghasilkan langkah-langkah nyata dan terobosan besar untuk mengatasi krisis pangan, energi, dan keuangan global yang terjadi saat ini, serta mempercepat pemulihan bersama menjadi lebih kuat.

Sementara itu, sebagai salah satu workstreamdalam G20 selain Finance Track, Sherpa Track terus melakukan pembahasan terkait tantangan global dan berbagai isu ekonomi non-finansial untuk mencari solusi dan memberikan rekomendasi atas agenda dan isu prioritas G20. Pertemuan Sherpa G20 juga bertujuan mempersiapkan versi terbaik Leaders' Declarationyang akan dibawa dan ditetapkan oleh para kepala negara dan pemerintahan negara anggota G20.

Leaders' Declarationmerupakan komitmen dari para pemimpin G20 terhadap upaya bersama dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan pasca pandemi Covid-19. Rancangan deklarasi berisi substansi pembahasan prioritas Presidensi G20 Indonesia, yakni arsitektur kesehatan global, tranformasi digital, dan transisi energi. Deklarasi juga membahas soal ketahanan pangan sebagai isu global saat ini.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Jin Ke Ru Giok

pinjaman blibli
Menaker Ida Fauziyah mengatakan relokasi pabrik, termasuk yang dilakukan 3 industri di Banten ke Jateng memang berpotensi menimbulkan PHK.
Menaker Ida Fauziyah mengatakan relokasi pabrik, termasuk yang dilakukan 3 industri di Banten ke Jateng memang berpotensi menimbulkan PHK. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan akan melakukan dialog dengan pelaku usaha yang memutuskan untuk hengkang dari Bantenke Jawa Tengah.

Menurutnya, dialog dilakukan untuk mencari cara terbaik bagaimana mencegah banyak pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan tersebut jika ia pindah ke wilayah lain. Dialog ini akan dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Indah Anggoro Putri.

"Kami terus meminta bu Dirjen PHI Jamsos dan timnya untuk memitigasi, memediasi dan mengajak mereka membicarakan itu secara bipartit perusahaan," ujarnya saat ditemui di Hotel Pullman, Jumat (11/11).

"Banyak perusahaan-perusahaan menyampaikan kondisi tertentu, biasanya mereka konsultasi ke Dirjen PHI Jamsos. Ini yang nanti kita terus mitigasi ya," imbuhnya.

Ida menyampaikan kondisi relokasi perusahaan ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Misalnya, sebuah perusahaan sepatu yang kala itu ada di Jawa Barat dan pindah ke Jawa Tengah dan Kemnaker juga melakukan dialog.

Dari dialog tersebut ditemukan, meski saat perusahaan relokasi dan menyebabkan PHK, namun di wilayah yang dituju menciptakan lapangan kerja baru. Kondisi ini yang akan terus dipantau oleh pemerintah.

"Itu relokasi dari Jabar misalnya, itu yang sudah saya datangi di Kabupaten Tegal misalnya, memang mungkin, ada PHK di sini (Jabar) tapi ada menyerap tenaga kerja baru di perusahaan barunya tersebut. Ini yang akan kita mitigasi terus," jelasnya.

Sebelumnya, dilaporkan ada tiga perusahaan di Serang, Banten, merelokasi pabriknya ke beberapa daerah di Jawa Tengah tahun depan.

Kepala Disnakertrans Banten Septo Kalnadi menyebutkan tiga perusahaan tersebut yaitu PT Nikomas Gemilang, PT KMK Global Sport dan PT Parkland World Indonesia (PWI).

Septo mengatakan untuk PT Nikomas Gemilang akan memindahkan pabriknya ke Pekalongan. PT KMK Global Sport akan pindah ke Salatiga dan Temanggung. Kemudian PT PWI 1 dan 2 pindah ke Pati.

[Gambas:Video CNN]

"Nikomas ke Pekalongan, KMK ke Salatiga sama Temanggung, PWI 1 sama 2 di Pati. Industri besar, padat karya. Nikomas aja sekarang 54 ribu (karyawan) di dalam, kalau sudah hengkang kita nggak tahu disisakan berapa (pegawai) disini," kata Septo, Kamis (10/11).

Ia mengatakan hengkangnya ketiga perusahaan tersebut berpotensi menambah angka pengangguran di Banten. Pasalnya, relokasi tak hanya berdampak pada PHK pekerja melainkan efek domino lain yang dirasakan masyarakat di sekitar perusahaan tersebut.

(ldy/agt)

pewaris keluarga

i88cash
Sejumlah pentolan di Twitter, salah satunya Kepala Keamanan dan Informasi Lee Kissner mengundurkan diri usai Elon Musk memecat 3.700 karyawan.
Sejumlah pentolan di Twitter, salah satunya Kepala Keamanan dan Informasi Lee Kissner mengundurkan diri usai Elon Musk memecat 3.700 karyawan. (AFP/OLIVIER DOULIERY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Keamanan Informasi TwitterLea Kissner memilih hengkang menyusul pemecatan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan Elon Muskterhadap 3.700 karyawan usai mengakuisi perusahaan tersebut.

Kissner mengumumkan pengunduran diri tersebut pada Kamis (10/11). Ia lantas membuat pernyataan terbuka di Twitter, tapi tidak merinci alasan mengapa memilih hengkang.

"Saya telah membuat keputusan sulit untuk meninggalkan Twitter. Saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang luar biasa dan saya sangat bangga dengan privasi, keamanan, dan tim IT serta pekerjaan yang telah kami lakukan," cuit Kissner, dikutip dariCNN Business, Jumat (11/11).

Pengunduran diri Kissner juga disinyalir karena petinggi-petinggi Twitter lain kompak resign. Menurut pesan Slack yang dilihat CNN Business, Kepala Petugas Privasi Twitter Damien Kieran dilaporkan juga mengundurkan diri pada Rabu (9/11) malam.

Dalam pesan Slack itu, seorang karyawan Twitter menulis bahwa satu-satunya prioritas Musk adalah mengganti kerugian yang dideritanya sebagai akibat dari kegagalan untuk keluar dari kewajiban mengikatnya untuk membeli Twitter.

[Gambas:Video CNN]

Postingan karyawan tersebut juga mengklaim bahwa fokus Musk adalah memonetisasi platform dapat membahayakan pengguna yang rentan termasuk aktivis hak asasi manusia dan politik.

Di lain sisi, Musk sedang dalam potensi bahaya di hadapan Federal Trade Commission (FTC) untuk bertanggung jawab atas apa yang dilakukan Twitter soal kasus pelanggaran privasi.

"Tidak ada CEO atau perusahaan yang kebal hukum, dan perusahaan harus mengikuti keputusan persetujuan kami," kata juru bicara FTC.

Twitter memiliki sekitar 7.500 pekerja sebelum pengambilalihan Musk. Namun, 3.700 karyawan dipecat setelah ia masuk.

PHK massal ini terjadi ketika Musk berupaya meningkatkan laba perusahaan setelah mengambil pembiayaan utang yang signifikan untuk mendanai akuisisinya senilai US miliar.

Lihat Juga :
Perhitungan Buruh: UMP 2023 Hanya Naik 2 Persen Kalau Pakai PP 36/2021
(skt/agt)

menjadi seekor anjing

situs judi online aman
Analis menyebut sejumlah saham, seperti sektor pertambangan dan keuangan layak dikoleksi pekan ini. Untuk pertambangan, saham akan berkilau akibat emas naik.
Analis menyebut sejumlah saham, seperti sektor pertambangan dan keuangan layak dikoleksi pekan ini. Untuk pertambangan, saham akan berkilau akibat emas naik. (CNNIndonesia/AdhiWicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 122,36 poin atau plus 1,76 persen ke level 7.089 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp105,29 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat tiga kali dan melemah dua kali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,62 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami Putri mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 2,37 persen dari Rp13,35 triliun menjadi Rp13,03 triliun  pada pekan lalu.

Rata-rata volume transaksi bursa juga turut meningkat 3,12 persen dari 20,651 miliar saham menjadi 21,295 miliar saham.

"Kapitalisasi pasar bursa juga mengalami kenaikan 1,35 persen dari Rp9.342 triliun menjadi Rp9.469 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (11/11).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memperkirakan IHSG menguat kembali pekan ini dengan rentang pergerakan di level support6.964 dan resistance7.376.

Menurut Hary, data penurunan inflasi AS menjadi sentimen positif IHSG. Maklum, data inflasi itu semakin memicu optimisme pasar The Fed tak akan agresif menaikkan bunga acuan lagi.

Jika The Fed tidak perlu lagi mempertahankan agresifitasnya, maka Bank Indonesia (BI) pun tidak perlu mengimbangi dengan menaikkan suku bunga acuan secara agresif.

Ia juga menyoroti soal dinamika di dunia kripto, di mana Bitcoin tertekan dan bahkan sempat mencapai level di bawah US.000 alias level terendahnya sejak November 2020. Ini terjadi karena kebangkrutan bursa kripto FTX selaku bursa kripto terbesar kedua setelah Binance.

Meski penurunan inflasi AS sempat membuat Bitcoin kembalireboundhingga menembus level US ribu, pada sesi perdagangan hari-hari berikutnya Bitcoin kembali tertekan ke kisaran US.700.

Lihat Juga :
FTX Bangkrut, Diperkirakan Rp15,6 T Dana Investor 'Nguap'

Pendapat bahwa Bitcoin adalah The New Gold ternyata terbukti keliru karena sejak 4 November harga emas justru mengalami kenaikan signifikan dari kisaran US.628 menjadi US.771 per troy ons.

"Investor jangka panjang tetap tenang dan tetap holdterhadap investasinya. Traderjangka pendek, disiplin terhadap money managementdan trading planyang sudah dipersiapkan sebelumnya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (12/11).

Hary menyarankan investor untuk memperhatikan sektor pertambangan yang menguat dipicu oleh penguatan harga emas, silver, dan tembaga.

Selain itu, ada juga sektor finansial yang mulai bangkit karena meredanya tekanan inflasi global. Timbul harapan terciptanya iklim kredit yang lebih kondusif dengan kebijakan moneter yang lebih longgar.

Lihat Juga :
Siapa Bankman-Fried yang Hartanya Hangus Rp228 T dalam Semalam?

Secara teknikal, Hary merekomendasi saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang tumbuh 6 persen ke posisi 2.120 pada pekan lalu. ANTM diproyeksi bisa menembus 2.280 pekan ini.

Ada juga saham PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) yang menguat 5,88 persen ke level 288 pada pekan lalu. Hary memprediksi IMJS bisa mencapai 324 pada pekan ini.

Saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) yang tumbuh 8,54 persen ke posisi 4.450 pekan lalu juga masuk rekomendasi Hary. MDKA dipercaya bisa menembus 4.890 pada pekan ini.

Saham PT Timah Tbk (TINS) juga direkomendasikan. TINS menguat 2,84 persen ke level 1.450 pekan lalu dan pekan ini diprediksi bakal mencapai 1.560.

Terakhir, ada saham dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang tumbuh 2,65 persen ke posisi 4.650 pekan lalu. BBRI dipercaya bisa bergerak sampai 4.810 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Mendadak 'Miskin', Harta Pendiri Kripto FTX Raib Rp228 T dalam Semalam

Saham Industri Dasar dan Keuangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Berkeliaran tanpa akhir

monte77